in

13 Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita, Pilih Mana?

Unsplash.com

Warna rambut pria yang disukai wanita – Mewarnai rambut menjadi salah cara terbaik untuk mengubah penampilan. Namun, sama seperti hairstyling atau haircut, mewarnai rambut sesungguhnya gampang-gampang susah untuk dilakukan. Tak semua warna rambut bisa cocok dengan penampilan seseorang dan tak semua pilihan cat rambut masuk ke dalam kategori warna rambut yang disukai oleh wanita.

Nah, dibanding asal pilih warna rambut yang akan membuat lawan jenismu ilfeel. Yuk ketahui warna rambut apa saja yang bisa cocok untukmu.

Ragam Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita

1. Chestnut Brown

Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita
DKapster

Chestnut brown ada pada peringkat teratas pada list ini. Warna ini sendiri memiliki dasar warna brown dengan hint kemerahan. Perpaduan warna merah dan coklat kemudian akan menghasilkan warna yang cocok pada segala jenis skin tone, entah nuansa warm, maupun neutral.

Sangat cocok untukmu yang baru ingin mencoba mewarnai rambut. Shade coklat yang dominan juga akan membuat nuansa warna chestnut brown mengubah tampilan menjadi lebih professional dan mature. Selain itu, warna ini juga sangat mudah dalam perawatannya.

2. Blue Black

Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita
Atome

Blue black berada di peringkat kedua untuk warna-warna rambut pria yang disukai oleh wanita. Hal ini dikarenakan kombinasi warnanya yang menarik. Dengan perpaduan warna biru yang eye catching dengan warna hitam yang mature kemudian menghasilkan warna blue black yang memberikan kesan misterius. Warna ini disebut juga sebagai midnight blue.

Biru yang disukai oleh wanita ini adalah warna biru yang terlihat dapat berubah-ubah tergantung kepada pencahayaan ruangan. Saat berada di bawah sinar matahari, shade biru kemudian akan tampak sangat dominan. Sementara saat kamu berada di tempat gelap, warna hitam yang mengkilap akan membuat tampilan lebih menonjol.

3. Ash Brown

Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita
Pinterest.com

Siapa bilang warna abu-abu boring membawa kesan boring? Asal bisa memilih shade yang tepat, kamu bisa mendapatkan tampilan rambut keren dengan warna abu-abu. Cobain aplikasikan warna ash brown yang memadukan warna coklat dan abu-abu di dalamnya.

Biasanya, warna coklat yang dipilih sendiri berada di level medium seperti dirty brown. Kombinasi abu-abu dan coklat kemudian akan membuat rambutmu terlihat lebih bervolume. Tak hanya itu rambut ash brown juga cocok untuk berbagai hair style. Mulai dari professional style seperti slicked back hingga berbagai tampilan kasual seperti messy look. Benar-benar warna rambut pria yang disukai wanita!

4. Sun Streaked Highlight

Belum berani mewarnai keseluruhan rambut? Kamu bisa mencoba highlight technique. Highlight sendiri merupakan salah satu teknik mewarnai rambut di mana hanya terdapat beberapa area saja yang dicat. Highlight juga menjadi salah satu teknik untuk mendapatkan warna rambut pria yang disukai oleh wanita.

Untuk mendapatkan sun streaked highlight, kamu dapat mencoba berbagai cara alami. Berikut langkah-langkahnya.

  • Oleskan air perasan lemon di beberapa area rambut. Hindari kulit kepala.
  • Biarkanlah rambut terkena sinar matahari secara langsung.
  • Setelah beberapa waktu warna rambutmu kemudian akan berubah warna menjadi coklat kemerahan ala sun streaked highlight.

Meski demikian jangan asal memberi warna sun streaked highlight pada rambut, pergilah ke salon terpercaya untuk melakukannya agar kamu mendapatkan hasil yang lebih rapi ya.

5. Copper Brown

Selanjutnya, warna rambut pria yang disukai wanita ialah warna copper brown. Copper brown sendiri masih masuk dalam keluarga warna coklat. Dinamai copper karena warna ini sangat mirip dengan copper atau tembaga.

Pilihan warna ini sendiri sangat cocok untukmu yang memiliki warm skin tone, alias skin tone dengan undertone olive atau kuning. Bagi yang memiliki rambut wavy atau ikal warna rambut ini dapat menjadi pilihan yang tepat. Sebab, warna tembaga akan membuat tekstur rambut menjadi lebih menonjol.

Dengan Tone gelap pada copper brown kemudian akan membuat tampilan rambut ikal terlihat lebih detail lagi.

Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita
akamaized.net

6. Dark Grey

Selain menjadi warna rambut pria yang disukai wanita, warna abu-abu sesungguhnya sangat seru untuk dieksplorasi. Selain shade ash brown yang memadukan warna coklat dan abu-abu, terdapat juga warna dark grey dengan shade warna abu-abu yang cenderung gelap.

Keunikan dari Varian shade abu-abu yang satu ini sesungguhnya sangat cocok dikombinasikan dengan warna-warna lain seperti platinum blonde, light brown, hingga pink. Dengan sifatnya yang fleksibel, warna dark grey kemudian menjadi salah satu warna rambut pria yang sangat disukai wanita!

7. Ginger Brown

Ginger merupakan suatu istilah yang kerap digunakan untuk menyebut rambut berwarna kemerahan. Banyak yang menghindari warna-warna ini karena dianggap kurang cocok dengan skin undertone orang Indonesia yang cenderung warm. Padahal, ginger menjadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita.

Jika kamu memang penasaran dengan ginger, mulailah coba dengan shade ginger brown, yaitu kombinasi antara coklat dan ginger. Warna Coklat kemudian akan menurunkan tingkat kecerahan warna merah yang biasanya terlalu bold. Jadi, warna ginger yang dihasilkan bakal jadi toned down dan masuk ke kategori warm undertone.

8. White Highlight

Menyukai highlight dibanding mewarnai seluruh rambut? Kamu bisa mencoba pilihan white highlight. Warna highlight putih ini sendiri bahkan sering digunakan oleh para selebriti, sebut saja Zac Efron, Zayn Malik, dan Ryan Gosling.

Menjadi pilihan banyak seleb, white highlight ini kemudian menjadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita. Pilihan white highlight ini juga cocok untukmu yang sedang bereksperimen dengan warna rambut terang, namun belum berani untuk mengecat rambut secara total.

Meski belum cat rambut total, dengan hint warna putih sudah cukup membuat penampilan berubah menjadi sangat stylish! Karenanya tak usah takut untuk memilih white highlight. Terbukti, shade yang satu ini menjadi salah satu warna rambut pria yang disukai oleh wanita.

9. Golden Highlight

Highlight menjadi satu diantar teknik warna rambut pria yang disukai wanita. Selain sun streaked highlight serta white highlight, masih terdapat golden highlight. Ciri khas dari warna ini ialah warna gold atau emas yang akan bersinar di antara helaian rambut gelap lainnya.

Terdapat dua cara agar mendapatkan golden highlight ini. Pertama, kamu bisa langsung mewarnai beberapa bagian rambut dengan warna light brown atau dapat juga warna-warna dark blonde. Meski terlihat sederhana, dijamin kamu sudah bisa mendapatkan warna rambut pria yang disukai wanita.

Cara lainnya sebelum highlight, kamu dapat mewarnai keseluruhan rambut dengan warna gelap seperti medium brown atau auburn. Setelah itu, highlight rambut dengan tone terang seperti golden blonde, ash brown, dan light auburn. Baik itu langkah pertama atau kedua, semuanya termasuk kepada warna rambut pria yang disukai oleh Wanita.

10. All Red

Warna rambut pria yang disukai wanita sendiri tak hanya warna-warna “aman saja, warna yang berani seperti all red juga masuk ke dalam warna rambut pria yang disukai wanita. Warna Red atau merah terang juga memiliki variasi warna shades.

Kamu hanya harus memilih shade yang paling sesuai dengan skin tone. Untukmu yang memiliki warm skin tone, cobalah all red dengan shade yang cenderung gelap seperti vibrant crimson atau cherry red.

Dua shade merah ini kemudian akan membuat tampilan menjadi lebih berkarakter, apalagi jika kamu memiliki cool skin tone atau fair skin dapat mencoba bright auburn. Warna merah yang mencolok pada shade ini kemudian akan membuat penampilanmu lebih keren tanpa kelihatan too much.

11. Cinnamon Brown

Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita
DKapster

Warna-warna reddish brown menjadi satu di antara warna rambut pria yang juga disukai wanita. Salah satu dari warna coklat tersebut ialah warna cinnamon brown. Warna rambut ini sendiri terinspirasi dari warna kayu manis atau cinnamon.

Cinnamon brown sendiri membawa kesan tidak terlalu terang namun juga tidak terlalu gelap. Shade medium sendiri kemudian akan membuat cinnamon brown terkesan hangat dan lebih dewasa. Dengan keunikan ini tak heran jika cinnamon brown kemudian menjadi salah satu warna rambut pria yang juga disukai oleh wanita.

12. Toasted Almond

Warna Rambut Pria yang Disukai Wanita
Gatsby.co.id

Ingin rambutmu terlihat lebih sehat dan fresh? Warna toasted almond dapat menjadi pilihan. Warna Toasted almond sendiri kemudian menghasilkan warna coklat dengan keemasan yang terlihat bersinar tanpa memberi kesan nggak alami atau norak, karenanya warna ini menjadi salah satu warna rambut pria yang disukai wanita. Warna toasted almond sendiri cocok untukmu yang memiliki jenis rambut bergelombang. Tekstur ikal pada rambut juga akan menimbulkan ilusi gradasi yang menarik lho.

13. Dark Blonde

Warna rambut pria yang disukai wanita ini merupakan paduan antara shades of blonde, yaitu dark blonde. Warna blonde atau pirang sendiri seringkali dihindari, sebab warnanya yang cenderung terang dianggap tidak cocok dengan kulit sawo matang kebanyakan pria Indonesia.

Padahal, blonde memiliki banyak shades serta cocok juga diaplikasikan pada pria dengan kulit sawo matang. Salah satunya ialah shade dark blonde ini. Dark blonde sendiri merupakan shades tergelap dari warna pirang. Meski namanya dark, warna rambut ini memiliki hint warna cerah untuk highlight penampilanmu. Kombinasi yang pas antara gelap dan cerah akan membuat dark blonde cocok disebut sebagai salah satu warna-warna rambut pria yang disukai wanita.

Perlu diingat ketika memiliki rambut berwarna, kamu juga harus berfokus pada perawatannya untuk menjaga kesehatan serta kelembaban pada rambutmu. Selain itu jangan terlalu sering keramas, sebab warna baru pada rambut akan memudar saat kamu keramas.

Warna rambut sendiri akan memudar hingga 50% dari warna aslinya setelah melakukan 10-12 kali keramas. Karenanya idealnya kamu dapat mencoba keramas 2-3 hari sekali. Demikian tips dan 13 Rekomendasi warna rambut pria yang disukai Wanita dan dapat menjadi pilihanmu. Semoga bermanfaat ya!

Rekomendasi Buku-Buku Terkait

1. Rahasia Sehat Pria 145 Q&A (Question & Answer)

Tubuh sehat dan bugar pastilah menjadi dambaan setiap pria. Apalagi tanggung jawab yang diemban pria masa kini juga semakin berat. Banyak kondisi yang membuat pria mudah stres yang akhirnya memicu timbulnya berbagai keluhan kesehatan.

Buku Rahasia Sehat Pria: 145 Q&A (Question & Answer) ini hadir menjawab dan membahas segala hal tentang kesehatan pria dari A-Z, termasuk penyakit yang biasa diderita pria dan pencegahan serta pengobatannya.

Dengan buku ini, Anda diharapkan hidup lebih sehat lagi dengan melakukan berbagai perawatan dan pencegahan agar pria bisa memperhatikan kesehatan pribadi, hidup aktif, sehat, dan penuh energi.

Selain itu, buku ini tidak hanya menekankan masalah kesehatan fisik semata, namun juga menjawab masalah pria terkait finansial, emosional hingga sosial. Buku ini hadir dengan format tanya jawab yang akan memudahkan Anda yang sibuk dalam mendapatkan informasi yang cepat dan tidak berbelit-belit. Semuanya lengkap tersaji dalam buku ini.

2. Panduan Kesehatan Pria: dari Seksualitas hingga Manajemen Stres

Buku ini membahas ihwal kaum pria berikut segenap organ seksualnya; ihwal bagaimana, mengapa, dan kapan bekerjanya atau tidak bekerjanya. Sekian banyak gangguan atau masalah kesehatan yang menimpa organ-organ seksual tidak bisa dicegah dan oleh karenanya tidak bisa dihindarkan.

Malahan, dewasa ini, gangguan kesehatan pria masih dianggap sebatas isu ‘toilet’ saja. Karena tidak punya informasi yang lengkap dan utuh. Kaum pria rentan terhadap berbagai risiko dan penyakit.

Demikian beberapa rekomendasi warna rambut pria yang disukai wanita. Grameds bisa membaca buku-buku terkait pewarnaan rambut dan kesehatan pria di Gramedia.com. Gramedia selalu memberikan produk-produk terbaik supaya Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. Model Rambut Pria 2022 dan Cara Perawatannya
  2. Referensi Gaya Rambut Pria Korea yang Bisa Kamu Coba
  3. 13 Rekomendasi Gaya Rambut Mullet yang Sedang Populer
  4. 10 Rekomendasi Warna untuk Rambut Pendek
  5. 15 Cara Merawat Rambut dengan Mudah
  6. Rekomendasi Model Rambut Sebahu Kekinian
  7. Ini Cara Cepat Memanjangkan Rambut Secara Alami dan Bikin Rambut Sehat


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda