in

13 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya

Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya – Tidak semua orang bisa mengungkapkan apa yang dia rasakan, terlebih rasa suka pada seseorang. Biasanya, lambat laun rasa suka akan menumbuhkan benih-benih cinta di hati. Mungkin awalnya hanya sekadar suka, kemudian mengaguminya, hingga akhirnya jatuh cinta. Jatuh cinta merupakan hal yang lazim dirasakan oleh semua manusia, baik pria maupun wanita.

Umumnya, apabila seorang pria merasakan jatuh cinta pada seorang wanita, pria itu cenderung memberikan suatu ‘isyarat’ bahwa dirinya ingin melakukan sebuah pendekatan atau istilah umumnya PDKT. Hingga pada akhirnya, pria itu akan berterus terang kepada wanita yang dicintainya.

Akan tetapi, bagaimana dengan wanita yang sedang jatuh cinta? Akankah ia memberikan suatu ‘isyarat’ itu? Atau malah memilih untuk memendamnya saja?

Mungkin, sebagian wanita ada yang berani untuk mengekspresikan dan mengungkapkan rasa cintanya pada seorang pria. Namun, tak sedikit pula yang memilih untuk diam dan memendamnya, bahkan hingga bertahun-tahun. Tentu ada alasan di balik itu semua, seperti takut cintanya ditolak, takut pria tersebut tidak menyukainya, takut pria tersebut telah menyukai orang lain, atau takut merusak pertemanan, dan ketakutan-ketakutan lainnya.

Bila kalian adalah pria yang peka, mungkin kalian akan menyadari bahwa ada sesuatu yang tak biasa di balik diamnya seorang wanita. Akan tetapi, rasanya sulit kalau sekadar menerka-nerka begitu saja, dikhawatirkan malah jadi salah mengartikan atau berujung ke-pede-an.

Nah, agar lebih mudah menyadari dan memahaminya, di bawah ini akan dijelaskan ciri-ciri wanita yang menutupi perasaan cintanya. Dengan begitu, seorang pria akan memahami bahwa semua itu dapat dirasa dan dilihat dari cara wanita itu bersikap.

Seni Membaca Isi Hati, Pikiran, dan Perasaan Orang
Seni Membaca Isi Hati, Pikiran, dan Perasaan Orang

tombol beli buku

Buku ini berisikan cara membaca isi hati, pikiran, dan perasaan orang lain melalui berbagai ekspresi wajah, tatapan wajah, nada bicara, dan tingkah lakunya. Dengan begitu, kalian akan belajar untuk memahami pribadi dan perasaan orang lain dengan hanya membaca ekspresi dan tingkah laku dari orang tersebut.

Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya pada Seorang Pria

1. Tidak Berani untuk Melakukan Eye Contact 

Eye contact atau kontak mata adalah peristiwa saat dua orang melihat mata antara satu sama lain di saat yang bersamaan. Kontak mata menjadi salah satu bentuk komunikasi nonverbal dan mempunyai efek yang besar dalam interaksi sosial, termasuk dalam persoalan cinta.

Kontak mata mempunyai peran penting dalam menyampaikan atau mengungkapkan perasaan, bahkan seringkali seseorang akan memperhatikan mata lawan bicaranya untuk menduga perasaan orang tersebut. Melalui kontak mata inilah, seseorang pun dapat mengidentifikasi apakah lawan bicaranya ini sekadar memerhatikan atau ada maksud terselubung, misalnya,ketertarikan.

Dalam konteks percintaan, sebagian orang mungkin sudah pernah tahu bahwa kontak mata adalah salah satu sikap yang mudah disadari bahwa seorang wanita memiliki ketertarikan pada seorang pria. Mungkin terdengar klise, tetapi percayalah bahwa apabila seorang wanita memiliki ketertarikan pada seorang pria, dirinya akan terlihat tidak berani untuk melakukan kontak mata.

Namun, bukan berarti dirinya tak menghargai kalian berbicara, akan tetapi dia hanya malu untuk menatap secara dekat dengan pria yang dicintainya. Hal itu menunjukkan bahwa seorang wanita akan berbicara menggunakan matanya. Mata seorang wanita tak akan bisa berbohong sehingga dari itulah akan terlihat bahwa tampak perasaan dirinya yang sebenarnya.

2. Lebih Emosional

Seorang wanita yang menutupi perasaan cintanya sering kali akan sulit mengontrol perasaannya sehingga emosinya menjadi tidak stabil. Wanita akan lebih merasa sedih, bahagia, bahkan marah dan mengalami berbagai emosi yang berbeda. Hal itu disebabkan karena pria yang dicintainya.

banner-promo-gramedia

Di suatu waktu, seorang wanita bisa terlihat bahagia ketika dekat dengan pria yang dicintainya, akan tetapi di lain waktu, dirinya bisa menjadi murung, misalnya, karena tidak dapat bertemu atau ketika pria yang disukainya tidak membalas pesan singkatnya.

Umumnya, seorang wanita akan sulit menyembunyikan perasaan sukanya, terlebih pada orang yang dicintainya.

3. Terkesan Cuek, tetapi Perhatian

Ciri wanita yang menutupi perasaan cinta berikutnya adalah saat seorang wanita merasakan khawatir yang berlebih pada seorang pria yang dicintainya. Dirinya merasa takut hal buruk akan menimpa pria yang dicintainya. Meskipun terlihat cuek tak memerhatikan, akan tetapi di balik itu, dirinya menyimpan rasa peduli yang amat besar.

Seorang wanita selalu berusaha ingin tahu apakah terdapat hal yang mengganggu pria yang dicintainya itu atau tidak. Dirinya akan berusaha untuk meluangkan waktu untuk mendengarkan keluh kesah pria yang dicintainya itu dan mencoba membantu serta memberikan perhatian, meski terkadang perhatian itu tak disadari oleh sang pria.

 Pintar Mengenali Bahasa Wajah dan Tubuh Orang
Pintar Mengenali Bahasa Wajah dan Tubuh Orang

tombol beli buku

Dalam interaksi antarsesama, banyak orang tertipu dengan omongan orang lain. Mulut bisa berdusta, tetapi bahasa tubuh tidak bisa berbohong. Oleh sebab itu, memahami bahasa tubuh sangat membantu kalian dalam kehidupan sehari-hari.

Buku ini menguraikan cara mendeteksi ketulusan seseorang dari bahasa wajah dan tubuh yang diperlihatkannya dalam berbagai situasi, baik saat Anda sebagai politisi, pengusaha, praktisi, dan lain sebagainya dengan gamblang. Tak hanya itu, disajikan pula beberapa manfaat memahami bahasa tubuh dalam segala hal.

Buku ini dapat membantu Anda memahami orang lain, sehingga kalian terbantu dalam menghadapinya. Selamat membaca!

4. Apabila Dekat, tetapi Menjaga Jarak

Wanita yang menutupi perasaan cintanya ingin terus menerus berada di dekat pria yang disukainya, akan tetapi dia cenderung sulit dalam membuka dirinya. Hal ini merupakan salah satu sebab mengapa dirinya takut untuk mengutarakan perasaan sukanya.

Entah apa yang ditakutinya, bisa saja dirinya takut berkomitmen, takut untuk memulai hubungan dengan pria yang baru, takut kalau cintanya bertepuk sebelah tangan, parahnya bisa saja dirinya takut dan trauma akan hubungan di masa lalunya.

5. Sering Memberikan Senyuman Hangat

Senyuman seseorang bisa saja menggambarkan bahwa dirinya adalah orang yang ramah. Akan tetapi, saat senyuman itu acap kali dilakukan, itu dapat menjadi pertanda bahwa seorang wanita sedang merasakan jatuh cinta pada kalian. Setiap bertemu dengan pria yang dicintainya, ia akan mudah memberikan senyuman hangat.

Namun, yang perlu diperhatikan di sini adalah meskipun dirinya memberikan senyuman hangat, sering kali dirinya tak berani untuk menatap kalian. Dengan kata lain, saat dirinya memberikan senyuman pada pria yang dicintainya, ia cenderung memberikan senyuman hangat, tetapi dengan tersipu malu.

6. Sering Curi-Curi Pandang

Seperti yang sudah dijelaskan pada poin pertama, bahwa wanita yang menutupi perasaan cintanya akan malu untuk melakukan kontak mata. Dalam hal ini, wanita lebih memilih untuk melakukan curi-curi pandang dengan pria yang disukai atau dicintainya. Mungkin sebagian orang akan berpikir bahwa hal ini terlalu kekanak-kanakan, tetapi bentuk ‘curi-curi pandang’ ini menjadi pertanda bahwa ada sesuatu yang menarik dari diri kalian yang membuat dirinya menaruh hati pada kalian.

Selain itu, Lazimnya seorang wanita yang menutupi perasaan cintanya memiliki gelagat yang berbeda dalam memandang atau menatap pria yang dicintainya. Dalam hal ini, kalian sebagai pria bisa menilai, bahkan menyadari akan perasaan wanita tersebut.

Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain
Nunchi: Seni Membaca Pikiran dan Perasaan Orang Lain

tombol beli buku

Nunchi, indra keenam orang Korea guna membaca dan memahami apa yang dipikirkan serta dirasakan orang lain, telah dipraktikkan selama ribuan tahun dan diyakini telah melambungkan Korea dari salah satu negara termiskin menjadi salah satu negara paling maju di dunia.

Para orangtua di Korea percaya bahwa mengajarkan nunchi pada anak mereka adalah hal yang penting. Nunchi sebagai bentuk kecerdasan emosional yang bisa dipelajari oleh siapapun. Sekarang, yang dibutuhkan hanyalah mata dan telinga untuk memperhatikan orang lain, bukan menonjolkan diri sendiri. Dengan buku ini, akan ditunjukkan cara untuk mempelajari nunchi.

7. Sering Menanyakan Pendapat

Saat wanita menutupi perasaan cintanya, dirinya bisa saja tak segan untuk selalu bertanya pendapat dari pria yang dicintainya. Hal itu bisa berupa masalah yang rumit, bahkan remeh-temeh sekalipun. Dirinya akan mempertimbangkan terkait pendapat dari pria yang dicintainya.

Dengan menerima pendapat dari seorang pria yang dicintainya, itu dapat menjadi salah satu ciri kalau wanita tersebut menyimpan atau menutupi perasaan cintanya. Dalam hal ini, kemungkinan wanita itu sedang berada di proses menaruh kepercayaan terhadap kalian, selaku pria yang dicintainya.

Tak hanya itu, wanita yang menutupi perasaan cintanya akan berpusat atau terfokus akan pria yang berada di dekatnya.

banner-promo-gramedia

8. Berani untuk Menaruh Kepercayaan

Pada poin ini sebenarnya masih berkaitan dengan poin sebelumnya, saat seorang wanita menutupi perasaan cintanya ia akan menanyakan beberapa pendapat pada pria yang dicintainya sebagai pertanda bahwa dirinya perlahan meletakkan kepercayaannya pada kalian.

Wanita tersebut akan berbagi cerita, meluapkan beberapa kejadian pahit yang ia alami di masa lalunya, kemudian tak jarang pula untuk meminta atau bertukar pendapat. Memang, tak semuanya dilontarkan secara terang-terangan, tetapi dari sini kalian bisa melihat bahwa dirinya sedang meletakkan kepercayaan pada kalian, selaku pria yang dicintainya.

9. Sering Tertawa dengan Lelucon Kalian

Ciri-ciri wanita yang menutupi perasaan cinta selanjutnya adalah dirinya kerap tertawa dengan segala lelucon yang kalian lontarkan. Respons tawa dari dirinya menjadi bentuk dirinya menghargai kalian, meskipun lelucon yang dibuat oleh pria yang dicintainya itu tidaklah lucu-lucu amat, tetapi siapa peduli.

Hal itu karena apabila seorang wanita sudah jatuh cinta, mau se-garing apapun jokes yang kalian buat, dirinya tentu akan tertawa. Bilamana pada setiap jokes yang kalian lontarkan membuat dirinya menangis karena tertawa, hal itu merupakan pertanda baik dirinya mengembangkan perasaannya untuk kalian atau menutupi perasaan cintanya.

10. Mengingat secara Detail tentang Kalian

Kalian mungkin akan lupa dengan setiap detail cerita yang pernah kalian utarakan pada orang. Tentu hal ini akan berbeda dengan seorang wanita yang sedang menutupi perasaan cintanya. Wanita yang menutupi perasaan cintanya pada kalian, akan mengingat tiap detail mengenai kalian, apapun yang kalian ceritakan tentu akan disimpan dengan erat di dalam memori di pikirannya.

Tak hanya itu terkait cerita yang pernah kalian lontarkan saja, dirinya akan mengingat hal-hal yang kalian sukai, seperti makanan kesukaan, warna kesukaan, tempat favorit kalian, dan sebagainya. Intinya, sekecil atau sesepele apapun itu, tentu dirinya akan ingat.

Manajemen Pikiran dan Perasaan
Manajemen Pikiran dan Perasaan

tombol beli buku

Buku ini memberikan pencerahan, sekaligus panduan terkait menata pola pikir dan pola rasa yang menjadi pijakan setiap orang dalam menentukan sikap, keputusan, dan tindakan menuju keberhasilan dalam hidup.

Secara lugas, kita diajarkan bagaimana mengidentifikasi dan mengkreasi pola pikir serta pola rasa, seperti bagaimana pikiran dan perasaan membedakan keinginan, keperluan, serta kebutuhan. Kemudian, kapan perlu mengedepankan pikiran dan kapan perlu mengedepankan perasaan, dan sebagainya.

Untuk penjelasan lengkapnya, kalian bisa langsung baca dan beli buku ini.

11. Orang-Orang Terdekatnya Mengetahui tentang Kalian

Sebenarnya, sudah menjadi rahasia publik bilamana seorang wanita sedang menutupi perasaan cintanya, kerap kali akan menceritakan atau berbagi cerita kepada teman-temannya bahwa dirinya sedang dekat atau jatuh cinta pada seorang pria.

Mungkin saja dirinya menceritakan semua kehebatan yang kalian miliki hingga dirinya menjadi kagum, bahkan jatuh cinta pada kalian. Bisa saja kalian baru bertemu dengan teman-teman atau keluarga dari wanita itu sekali atau dua kali, akan tetapi mereka sangat mengenal kalian.

Dengan kata lain, dirinya tak akan kehabisan topik untuk menceritakan tentang kalian dihadapan orang-orang terdekatnya.

12. Tertarik terhadap Hal-Hal yang Kalian Suka

Apabila wanita sedang jatuh cinta pada seorang pria, wanita itu akan tertarik dan mulai mengikuti hal-hal yang menjadi kebiasaan yang kalian sukai, bahkan hobi kalian sekalipun. Misalnya, seorang pria yang dicintainya itu memiliki hobi bersepeda maka dirinya akan cenderung mengikuti terkait hal-hal yang berhubungan dengan sepeda.



Hal itu menjadi bukti bahwa dirinya memiliki ketertarikan pada diri kalian, bahkan sampai hobi kalian sekalipun.

13. Gerak dan Bahasa Tubuhnya akan Berbeda

Sebenarnya ini menjadi salah satu ciri yang terbilang klasik. Akan tetapi, apabila seorang wanita dengan tipe yang tertutup akan perasaan cintanya, kalian bisa mengetahui perasaannya pada kalian dengan cara memperhatikan setiap gerak dan bahasa tubuhnya.

Seorang wanita yang tertarik atau jatuh cinta pada kalian akan cenderung mengarah pada kalian saat berbicara, sesekali memperhatikan tindakan kalian, atau bisa saja meregangkan tubuhnya. Wanita yang menutupi perasaan cintanya akan tersenyum ke arah kalian secara sembunyi-sembunyi, perlahan memulai percakapan dengan rasa malu, dan sebagainya. Dengan gerak dan bahasa tubuh itu, secara tak langsung memberitahu kalian terhadap apa yang belum dilontarkan dari mulutnya.

Itulah informasi seputar 13 Ciri-Ciri Wanita yang Menutupi Perasaan Cintanya. Apabila Grameds tertarik dan ingin memperluas pengetahuan terkait bahasa tubuh seseorang, pikiran seseorang, atau yang berkaitan dengan pengembangan diri, tentu kalian bisa temukan, beli, dan baca bukunya di Gramedia.com dan Gramedia Digital karena Gramedia senantiasa menjadi #SahabatTanpaBatas bagi kalian yang ingin menimba ilmu.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kalian, ya!

Penulis: Tasya Talitha Nur Aurellia

Sumber: dari berbagai sumber

Bukan Cuma Buku yang Bisa Dibaca, Bahasa Tubuh Juga!
Bukan Cuma Buku yang Bisa Dibaca, Bahasa Tubuh Juga!

tombol beli buku

Apa tanda-tanda seorang pria atau wanita sedang jatuh cinta? Bagaimana membaca ekspresi wajah seseorang? Bagaimana mengetahui watak pria & wanita dari cara berjalan? Bagaimana bahasa tubuh yang tulus antara atasan dan bawahan? Bagaimana bahasa tubuh seorang bayi? 

Semua jawaban atas pertanyaan-pertanyaan di atas, bisa kalian dapatkan di buku Bukan Cuma Buku yang Bisa Dibaca, Bahasa Tubuh Juga!

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Tasya Talitha