in

10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah untuk Wajah Cerah Berkilau

lifestyle.kompas.com

Krim Pemutih Wajah – Cream wajah atau biasa disebut juga dengan krim wajah ini sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari baik bagi wanita maupun pria. Krim wajah ini ada banyak sekali macamnya, salah satunya adalah krim pemutih wajah. Krim pemutih wajah ini biasanya memiliki fungsi untuk merawat kondisi kulit kering dan menjaga kesehatan kulit.

Selain itu, krim pemutih wajah ini memiliki banyak sekali pilihan merknya. sehingga terkadang membuat seseorang bingung untuk memilih krim pemutih wajah yang sesuai. Tidak hanya itu, saat ini banyak beredar di pasaran krim pemutih wajah yang memiliki efek samping bagi kulit wajah.

Oleh sebab itu, agar tak salah pilih, kamu perlu simak artikel tentang rekomendasi krim pemutih wajah ini.

10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah dan Harganya

Untuk mengatasi permasalahan pada kulit wajah ini dibutuhkan rekomendasi krim pemutih wajah yang aman. Kira-kira apa saja Cream pemutih wajah yang aman? Berikut beberapa rekomendasinya!

1. Wardah White Secret Day Cream (Rp. 75.000)

Krim Pemutih Wajah
wardahbeauty.com

Cream pemutih wajah aman yang pertama ialah Wardah White Secret Day Cream. Jika kamu suka beraktivitas di bawah sinar matahari, produk ini menjadi pilihan yang tepat untuk digunakan karena memiliki kandungan tabir surya SPF 35 PA+++. Sesuai dengan namanya, Wardah White Secret Day Cream memberikan kesegaran serta kecerahan pada area kulit, sehingga dapat membuat kulit terlihat glowing tanpa membuat kering.

Kandungan pada Cream ini juga terdapat Licorice Extract serta Vitamin B3 yang khusus digunakan untuk mencerahkan kulit. Kamu jangan khawatir, produk ini juga akan aman untuk digunakan semua jenis kulit karena mengandung bahan-bahan alami, sehingga tidak berbahaya serta menimbulkan efek samping.

Bagimu yang memiliki kulit kering, Cream pemutih wajah yang aman ini sangat cocok karena tidak akan membuat kulit semakin kering. Hal ini karena cream ini memiliki kandungan aloe vera extract, hyaluronic acid, serta vitamin B. Kelebihan lainnya adalah produk ini bertekstur sangat ringan, sehingga tidak kasar pada kulit.

2. Olay White Radiance Whip Active Moisturizer (Rp. 284.000)

Krim Pemutih Wajah
lazada.co.id

Selanjutnya, Olay White Radiance Whip Face Moisturizer merupakan cream pemutih wajah yang aman. Olay White Radiance Whip Face Moisturizer sendiri memiliki kandungan Pearl Optics Technology dari inositol serta kandungan Vitamin B3 yang berfungsi untuk mencerahkan wajah serta membuat kulit bebas dari kilap ataupun minyak hingga 8 jam.

Pelembab ini juga diformulasikan dengan Active Rush Technology, sehingga dapat berubah dari cream dengan menjadi liquid saat diaplikasikan ke dalam kulit, sehingga memiliki tekstur yang mudah menyerap kulit, tidak bikin kulit berminyak, serta tidak akan menyumbat pori-pori.

3. Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Serum Cream (Rp. 60.000)

Krim Pemutih Wajah
blibli.com

Cream pemutih wajah yang aman selanjutnya ialah Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Serum Cream. Produk ini sendiri memiliki kandungan ekstrak sakura yang berfungsi sebagai pencerah kulit dan membuat kulit untuk menjadi lebih halus. Tak hanya itu, kandungan ekstrak sakura menjadi anti-aging yang bermanfaat mencegah penuaan dini karena kandungan kolagen yang tinggi di dalamnya.

Bagi yang memiliki kulit sensitif, kandungan ekstrak sakura juga dapat menghambat histamine yang merupakan pemicu alergi serta wajah. Kelebihan lain dari produk Garnier ini ialah memiliki kandungan antioksidan dari vitamin C, serta vitamin B3, niacinamide, serta ekstrak sereh yang mampu melindungi kulit dari berbagai macam radikal bebas.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Whitening Serum Cream juga menjadi pilihan terbaik untuk kalian yang sering beraktivitas di bawah sinar matahari karena memiliki kandungan SPF 21 pula yang dapat melindungi dari sinar ultraviolet.

4. Laneige White Dew Tone Up Cream (Rp. 390.000)

Krim Pemutih Wajah
laneige.com

Produk Laneige yang satu ini tak hanya menjadi Cream pemutih wajah yang aman, tetapi dapat melembabkan kulit secara maksimal. Laneige White Dew Tone Up Cream juga memiliki kandungan mushroom truffles, kandungan vitamin C, serta tanaman saurus chinensis yang akan memberikan kelembaban pada kulit dengan maksimal.

Produk asal Korea ini lebih cair, tetapi saat diaplikasikan pada wajah, Cream akan meresap, sehingga memberikan efek matte serta glowing di wajah. Kamu cukup gunakan sebagai tahapan akhir dari skincare, aplikasikanlah secukupnya pada wajah serta tepuk-tepuk perlahan dalam membantu penyerapan. Selain itu, krim pemutih wajah yang aman ini juga dapat diaplikasikan pada area seperti lengan dan leher untuk dapat meratakan kulit.

5. The Body Shop Drops of Light Day Cream (Rp. 275.000)

Krim Pemutih Wajah
reviews.femaledaily.com

Cream pemutih wajah yang aman selanjutnya ialah The Body Shop Drops of Light Day Cream. Produk ini sendiri diperkaya dengan Red Algae & Vitamin C dengan turunan yang kaya akan nutrisi serta mineral, sehingga membantu melembapkan kulit kering, mengurangi bintik-bintik gelap pada area wajah, serta mencerahkan kulit.

Kelebihan lainnya ialah kandungan vitamin C pada produk ini juga dapat berperan sebagai antioksidan yang akan melindungi kulit dari radikal bebas yang dapat menyebabkan peradangan pada wajah. Untuk hasil yang lebih optimal, gunakan krim pemutih wajah yang aman ini secara teratur.

6. Shiseido White Lucent (Rp. 1.650.000)

Krim Pemutih Wajah
shiseido.id

Produk asal Jepang Shiseido White Lucent ini masuk ke dalam daftar krim pemutih wajah yang aman. Shiseido White Lucent juga dibuat dengan menggunakan ReNeura Technology yang berfungsi untuk meningkatkan daya responsif kulit.

Produk ini juga memiliki kandungan vitamin C sebagai antioksidan yang akan mampu melindungi dari berbagai macam radikal bebas. Kelebihan lainnya ialah mengandung sakura bright complex untuk mengurangi kusam, mencegah dan menghilangkan bintik hitam, serta meratakan warna kulit.

Kandungan bunga plumeria ini juga berfungsi untuk mencerahkan wajah serta menekan produksi melanin pada kulit wajah. Krim pemutih wajah yang aman ini menjadi pilihan terbaik untuk yang sering beraktivitas di luar ruangan, karena produk ini memiliki kandungan SPF 23 yang akan melindungi kulit kamu dari sinar ultraviolet.

7. L’Oreal White Perfect Cream (Rp. 212.000)

Krim Pemutih Wajah
reviews.femaledaily.com

Krim pemutih wajah yang aman selanjutnya adalah L’Oreal White Perfect Cream. Produk ini sendiri memiliki kandungan pro vanish 3 yang akan membantu mencerahkan serta menghambat produksi melanin pada kulit, sehingga sangat cocok untuk Moms yang memiliki masalah wajah belang.

Cream pemutih wajah yang aman ini menjadi pilihan terbaik untuk digunakan aktivitas sehari-hari karena memiliki kandungan SPF 19 yang akan membantu melindungi kulit dari sinar ultraviolet. Selain itu, L’oreal Clinical Overnight Cream mengandung vitamin B3 atau niacinamide, dan bio-peeling ex yang akan membantu mencerahkan sekaligus melembapkan wajah.

Tekstur produk ini juga sangat ringan diwajah, cepat akan meresap, dan tidak merubah warna kulit sehingga membuat wajah menjadi terlihat lebih natural.

8. SK-II Cellumination Deep Surge Ex (Rp. 1.980.000)

Krim Pemutih Wajah
blibli.com

SK-II Cellumination Deep Surge Ex dengan kandungan zat Aura Bright Cocktail EX dan Putera™ yang dapat membantu memberikan kelembapan, membantu meratakan warna kulit, dan membantu mencerahkan kulit. Tekstur krim pemutih wajah yang aman ini juga seperti gel, terasa ringan serta mudah diserap oleh kulit setelah diaplikasikan, sehingga sangat cocok untuk semua jenis kulit. Jika digunakan secara teratur, bisa meningkatkan kualitas kulit dan kulit sebab terlihat berbeda secara signifikan karena dapat menyamarkan bintik hitam, sehingga menghasilkan kilau cerah alami pada wajah.

9. Kiehl’s Ultra Facial Cream (Rp. 940.000)

Krim Pemutih Wajah
kiehls.co.id

Krim pemutih wajah yang aman selanjutnya adalah Kiehl’s Ultra Facial Cream. Produk ini sendiri mengandung glycoprotein glasial yang membantu berperan dalam melembabkan kulit dari dalam, melindungi, serta membantu mencegah hilangnya mineral pada kulit. Kelebihan lain dari Kiehl’s Ultra Facial Cream adalah memiliki kandungan squalane, yaitu minyak yang kemudian berasal dari zaitun. Buah zaitun sendiri dikenal dapat membantu memperkuat serta mengembalikan kelembapan kulit. Krim ini juga akan cocok digunakan untuk semua jenis wajah.

10. Innisfree Whitening Pore Day Cream (Rp. 43.000)

Krim Pemutih Wajah
innisfree.com

Cream dengan kandungan pemutih wajah yang aman ini sendiri mengandung perasan kulit jeruk alami. Kandungan ini juga membuat kulit menjadi lebih segar serta lebih cerah. Tidak hanya itu, Innisfree Whitening Pore Day Cream ini juga akan membantu menghambat pembentukan melanin pada kulit, sehingga membantu mencerahkan flek hitam.

Tekstur produk ini juga sangat ringan serta dengan mudah menyerap di kulit. Saat dioleskan, kamu juga akan merasakan sensasi dingin serta menyegarkan.

Langkah Memutihkan Wajah Secara Alami

Krim Pemutih Wajah
lifestyle.kompas.com

Selain menggunakan krim pemutih wajah, untuk memutihkan wajah bisa juga dilakukan dengan bahan alami. Berikut ini beberapa bahan alami untuk memutihkan wajah.

1. Jeruk Nipis

Tak hanya berfungsi memutihkan kulit wajah, tetapi kandungan vitamin C pada jeruk nipis ini juga mampu menangkal adanya radikal bebas. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis ini juga mudah dilakukan, yaitu:

  • Belah jeruk menjadi dua bagian, kemudian oleskan kepada wajah secara dengan merata
  • Diamkan dalam durasi 30 menit hingga mengering kemudian bilas dengan air bersih.

Untuk mendapatkan hasil yang memuaskan, lakukan langkah ini secara teratur 2-3 kali dalam seminggu. Hal yang perlu diperhatikan bagimu yang mempunyai kulit sensitif, sehingga harap dengan berhati-hati menggunakan bahan alami ini karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

2. Lemon

Jeruk yang sangat kaya akan kandungan antioksidan serta vitamin C adalah lemon. Tak hanya itu saja, dalam lemon juga terkandung asam alpha hidroksi yang k dapat menangkal radikal bebas yang ada dalam kulit. Caranya mengaplikasikan jeruk sebagai pemutih wajah adalah sebagai berikut:

  • Oleskan perasan air lemon pada wajah, kemudian diamkan dalam waktu 15 menit.
  • Lalu, bilas dengan air hangat
  • Wajahmu akan agar segera menjadi segar serta merona karena lemon dapat digunakan untuk alat bleaching yang alami

3. Jeruk

Jeruk yang biasa kamu konsumsi ternyata juga dapat menjadi salah satu alternatif langkah memutihkan wajah secara alami berikutnya. Caranya cukup mudah, hanya dengan memeras air jeruk. Kemudian, oleskan pada wajah dan lakukan secara rutin setiap hari, sehingga wajahmu akan segera memutih, bersih, serta segar.

4. Kulit Jeruk

Dibandingkan dengan buahnya, kulit jeruk ternyata lebih banyak mengandung vitamin C. Jadi bagimu yang suka sekali makan jeruk, jangan terburu-buru untuk membuang kulitnya. Kulit jeruk sendiri dapat digunakan sebagai masker wajah dan berguna dalam memutihkan wajah serta menghilangkan noda di wajah. Cara alami sendiri memutihkan wajah dengan bahan ini adalah:

  • Jemur kulit jeruk hingga benar-benar mengering
  • Tumbuk juga kulit jeruk hingga halus dan Campur dengan air hingga berbentuk pasta
  • Oleskan juga pada wajah yang sebelumnya telah dibersihkan. Diamkan juga selama 30 menit dan bilas dengan air hangat

Kadar antioksidan yang ada pada kulit jeruk akan membantu kulit untuk memperbaiki kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas. Untuk memperoleh hasil yang maksimal, sebaiknya lakukanlah perawatan ini dalam dua kali dalam seminggu.

Buku-Buku Terkait

1. Rahasia Perawatan Kulit Wajah

Rahasia Perawatan Kulit Wajah
Rahasia Perawatan Kulit Wajah

Kulit yang sehat, halus serta bersih sudah pasti menjadi dambaan semua wanita termasuk Anda. Kulit sehat membuat wanita terlihat lebih fresh, cantik serta awet muda. Tentu untuk mendapatkan kulit sehat senantiasa dibutuhkan perawatan dan menjaga kesehatan kulit. Yang menjadi pertanyaan berikutnya, bagaimana langkah untuk perawatan kulit dengan benar? Buku ini adalah jawabannya, karena buku ini akan mengungkap semua rahasia perawatan kulit wajah dengan penyajian sederhana, praktis dan mudah. Selain itu, buku ini juga dilengkapi informasi mengenai daftar zat dalam kosmetik dan daftar kosmetik berbahaya versi BPOM. Jangan sampai produk yang berbahaya ini masih ada di tangan Anda dan digunakan untuk perawatan sehari-hari. Bisa jadi bukan kulit sehat yang Anda dapatkan justru sebaliknya.

2. Kulit Cantik & Sehat – Berseri Sejak Dini sampai Dewasa

Kulit Cantik & Sehat
Kulit Cantik & Sehat – Berseri Sejak Dini sampai Dewasa

Memiliki kulit yang sehat dini hingga dewasa merupakan harapan semua orang. Kulit yang cantik dan sehat mencerminkan siapa diri kita sesungguhnya. Membiarkan gangguan kulit tak hanya akan merusak penampilan tapi dapat pula mengakibatkan hilangnya rasa percaya diri. Masalah kulit bukan hanya luka atau gatal-gatal saja, tetapi juga kelainan warna kulit, selulit, stretch mark, hingga masalah kulit yang menua. Termasuk juga bagaimana perawatan di berbagai kondisi/cuaca, peremajaan kulit, vitamin untuk kulit agar tetap halus dan berseri; Dr. Elandari, dokter spesialis kulit dan kelamin melalui buku ini membagikan ilmu dan pengetahuannya untuk seluruh pembaca agar pandai-pandai memelihara, mencegah, dan mengatasi berbagai permasalahan kulit.

3. Kulit Cantik & Sehat – Mengenal dan Merawat Kulit

Kulit Cantik & Sehat - Mengenal dan Merawat Kulit
Kulit Cantik & Sehat – Mengenal dan Merawat Kulit

Kulit sehat, segar, dan mulus adalah dambaan kita semua pria maupun wanita. Sayang, banyak orang yang mengabaikan atau malah tidak memahami kondisi kulitnya sendiri. Gangguan kesehatan pada kulit sering dibiarkan berlarut-larut dan baru dikonsultasikan ke dokter setelah menjadi parah dan mengganggu. Agar memiliki kulit yang sehat, perlu juga selalu mewaspadai kondisi kulit di setiap bagian tubuh, termasuk rambut dan kuku. Harap berhati-hati pula pada sengatan matahari dan penggunaan kosmetik sehari-hari yang bisa berefek buruk pada kulit. Dalam buku ini dr. Elandari yang spesialis kulit dan kelamin berbagi pemahaman tentang aneka penyakit kulit serta cara mencegah dan mengobatinya secara mandiri. Disampaikan dengan singkat, jelas, jernih, dan mudah dipahami.

4. Atasi Jerawat dengan Ekstrak Kulit Manggis

Atasi Jerawat dengan Ektrak Kulit Manggis
Atasi Jerawat dengan Ektrak Kulit Manggis

Banyak orang menganggapnya sepele. Padahal, kalau sudah kronis, jerawat, bisa mengakibatkan kerusakan ginjal, jantung, dan sendi. Khusus pada remaja, jerawat kronis yang meninggalkan bekas jaringan parut di wajah, bisa menimbulkan gangguan estetika dan psikologis, seperti kegelisahan dan depresi. Karenanya, kasus jerawat perlu diatasi.Selain menggunakan pengobatan kedokteran konvensional, menjaga kebersihan tubuh serta menjaga pola tidur dan pola diet juga merupakan langkah tepat untuk atasi jerawat. Lebih efektif lagi jika ditambah dengan memanfaatkan pengobatan herbal, yaitu mengkonsumsi ekstrak (sari) kulit buah manggis.Ekstrak kulit buah manggis yang mengandung senyawa aktif xanthone dengan aktivitas antioksidan, anti-bakteria, dan anti-inflamasi, dapat menunjang terapi medis untuk jerawat. Ekstrak kulit buah manggis pun sudah banyak tersedia di pasaran. Tetapi, yang manakah pilihan yang terbaik? Ikuti petunjuknya di buku ini.

Demikian pembahasan tentang rekomendasi krim pemutih wajah yang bisa kamu pilih. Selain itu, kamu juga bisa memutihkan wajah dengan cara alami. Jika ingin mencari buku tentang kecantikan dan kesehatan kulit, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com.

Sumber: dari berbagai sumber

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. Rekomendasi Treatment Wajah untuk Merawat dan Mempercantik Kulit
  2. 16 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus!
  3. 13 Manfaat Es Batu untuk Perawatan Wajah
  4. Cara Melembabkan Kulit Wajah dan 5 Bahan Alami untuk Merawatnya
  5. Apa Itu Moisturizer? Manfaat dan Tips Memilihnya
  6. Manfaat Vitamin C untuk Wajah dan Rekomendasi Produk Vitamin C


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Adinda