in

8 Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM, Aman Digunakan!

unsplash.com

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM – Hampir setiap orang, baik itu pria atau wanita beranggapan bahwa kulit putih bening merupakan kulit yang ideal. Maka dari itu, tidak heran jika banyak yang mencari keberadaan krim pemutih yang efektif untuk memutihkan wajah.

Namun, jangan sampai kamu salah memilih cream pemutih wajah karena bisa-bisa kulit menjadi teriritasi. Alangkah baiknya, pilihlah cream pemutih wajah dengan rekomendasi krim pemutih wajah yang telah mengantongi sertifikat BPOM ini. Dengan begitu, kamu dapat memutihkan wajah dengan aman.

Lalu, tahukah kamu apa yang menentukan warna kulit manusia? Jawabannya adalah pada melanin. Melanin sebagai suatu pigmen yang terdapat pada kulit, mata, serta rambut. Jika kadar melanin ini semakin banyak, maka akan membuat warna kulit semakin gelap. Namun, apabila kadar melanin sedikit, maka warna kulit menjadi lebih terang atau putih.

Jumlah melanin pada tubuh setiap orang berbeda-beda bergantung pada faktor genetiknya. Selain itu, paparan sinar matahari, menggunakan bahan-bahan kimia, dan kerusakan kulit berperan dalam meningkatnya produksi melanin.

Salah satu fungsi dari melanin diantaranya ialah melindungi kulit dari radiasi sinar matahari. Sedangkan, timbulnya bintik hitam pada kulit merupakan tanda dari produksi melanin yang terus meningkat. Krim pemutih yang kini ada di pasaran, memanfaatkan sifat melanin ini untuk dapat mencerahkan kulit. Jadi, kamu bisa menggunakan krim pemutih tersebut untuk memutihkan wajah.

Berikut di bawah ini beberapa rekomendasi cream memutihkan wajah dalam 7 hari bersertifikasi BPOM yang dapat kamu gunakan. Apa sajakah itu? Check these out!

8 Rekomendasi Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM

1. Wardah Lightening Day Cream

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
wardahbeauty.com

Rekomendasi cream memutihkan wajah dalam 7 hari BPOM yang pertama adalah Wardah Lightening Day Cream. Wardah memiliki berbagai macam produk kecantikan yang terbuat dari bahan alami, sehingga aman digunakan untuk kulit. Wardah juga memiliki produk krim pemutih, diantaranya Wardah Lightening Series yang terdiri dari Wardah Lightening Night Cream serta Wardah Lightening Day Cream.

Kedua produk Wardah tersebut terdiri dari dua krim yakni diantaranya Step 1 dan Step 2. Wardah Lightening Day Cream akan membantu mencerahkan serta melembabkan kulit. Kandungannya terdiri dari SPF 30, PA+++ yang akan berguna melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Selain itu, kandungan OMC dan benzophenone dapat memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UVA serta UVB yang berbahaya bagi kulit.

Selain itu, terdapat juga allantoin, vitamin E, vitamin B, serta ekstrak rumput laut yang berfungsi mengendalikan minyak pada wajah. Sedangkan kandungan AHA juga bermanfaat dalam mempercepat regenerasi sel, serta licorice yang akan mencerahkan kulit mu secara lebih intensif. Harganya di kisaran Rp 31.000 – Rp 44.000.

2. Erha21 Truwhite

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
erhastore.co.id

Erha Truwhite Activator Day Cream sebagai salah satu pelembab yang berfungsi sebagai krim pencerah yang aman untuk digunakan. Krim pencerah ini sendiri dilengkapi dengan 4 whitening agent serta tabir surya, sehingga proses pencerahan kulit akan berlangsung dengan maksimal. Salah satu whitening agent-nya adalah arbutin yang berasal dari buah bearberry.

Erha Truwhite Activator Day Cream dapat membantu mencerahkan serta melembabkan kulit, mengurangi bintik-bintik hitam (hiperpigmentasi), dan menghambat terbentuknya melanin pada area kulit. Sementara itu, kandungan tabir surya di dalamnya selain mampu menangkal sinar UVA dan UVB, kandungan tersebut juga sebagai exfoliating agent atau dapat mengangkat sel-sel kulit mati serta membantu tumbuhnya sel kulit baru. Harga produk krim pemutih ini berkisar Rp 163.000 – Rp 198.500

3. Olay White Radiance Intensive Whitening Cream

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
review.socco.id

Olay White Radiance Intensive Whitening Cream sebagai krim yang ringan dan tak lengket, sehingga akan membuatmu merasa seperti tak menggunakan krim. Produk dengan berat 50 g ini sendiri mengandung vitamin B3 dalam konsentrasi yang tinggi, SPF 24, dan vitamin pencerah kulit.

Ketiganya kandungan tersebut kemudian diformulasikan hingga membentuk krim pencerah yang mampu membuat kulit menjadi lebih cerah maksimal serta sehat merata. Fungsi dari vitamin B3 dalam jumlah banyak diantaranya juga dapat menyamarkan noda hitam pada kulit serta membuat kulit menjadi lebih putih menyeluruh.

SPF 24 akan memberikan perlindungan pada kulit dari sinar UV, sehingga kulit tidak kembali kusam. Sementara itu, vitamin pencerah kulit dapat membuat kulit tampak lebih bersinar dan menjaganya agar tampak cerah lebih lama. Harga dari produk ini mulai dari Rp 95.000 hingga Rp 2.880.000.

4. La Tulipe Lightening Cream

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
latulipe-id.com

Jika berbicara mengenai krim pencerah yang aman, tentu La Tulipe Lightening Cream menjadi jawaban yang tepat. Harga krim pencerah ini sangat terjangkau serta mudah didapatkan di berbagai marketplace.

Krim pencerah kulit ini cocok bagi segala jenis kulit, khususnya pada kulit kusam karena kemampuannya dalam mencerahkan kulit. Bagi kamu yang mengalami keriput karena penuaan dini, La Tulipe Lightening Cream juga akan membantu mengembalikan kesegaran kulit serta membantu melembabkan kulit. Jika kamu ingin membeli produk ini harganya cukup murah, mulai dari Rp. 55.000 – Rp 65.000.

5. Dermature Clear

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
tokopedia.com

Dermature Clear Dark juga telah mendapatkan izin dari BPOM dengan nomor NA18201900424 yang telah terdaftar sejak tahun 2020. Krim yang satu ini bermanfaat untuk memelihara kulit, membantu menghilangkan warna hitam terutama pada area selangkangan dan bokong.

Selain itu, produk ini juga ampuh dalam mengatasi masalah stretch mark dan pigmentasi kulit yang tidak merata. Oleh sebab itu, produk ini juga direkomendasikan untuk membuat permukaan kulit menjadi lebih halus serta lembut. Namun, pemakaiannya juga harus dilakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Produk ini juga aman karena anti iritasi. Harga dari produk ini pun relatif terjangkau, sekitar Rp 48.000 – Rp 52.000.

6. Garnier Light Complete

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
lazada.co.id

Garnier Light Complete Cream sebagai pelembap wajah kini hadir dengan formula baru. Krim pencerah ini juga mengandung SPF 20/PA+++ yang mampu melindungi kulit dari flek hitam dan dapatkan meratakan warna kulit yang tidak merata karena terpapar sinar UVA serta UVB.

Bahkan, produk ini juga dilengkapi dengan pure lemon essence, snowpine C+, serta LHA yang akan mencerahkan kulit, menghilangkan berbagai flek hitam pada kulit, dan mengecilkan pori-pori kulit. Kamu juga akan mendapatkannya dengan harga sangat terjangkau untuk ukuran 20 ml dipatok dari harga Rp 15.000 – Rp 25.000.

7. Pond’s Flawless White Pond’s

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
hdmall.id

Memiliki wajah yang cerah serta merona merupakan dambaan bagi setiap wanita. Kini kamu dapat memperolehnya hanya dengan menggunakan Pond’s Flawless White Lightening Day Cream 50 gr dengan pemakaian secara teratur.

Krim ini sendiri mengandung rose lumiere serum yang sejak pemakaian pertama akan membantu melembabkan serta membuat cerah kulit. Kandungan UVA dan UVB di dalamnya akan membantu melindungi kulit dari sinar matahari. Sementara itu, formula GenActiv aTM akan meresap ke dalam kulit untuk menghalangi terbentuknya melanin.

Hal ini juga akan membuat kulit menjadi tampak lebih putih. Pond’s Flawless White Day Cream sangat aman digunakan karena telah memiliki sertifikat BPOM dengan nomor NA18120101922. Kamu juga dapat memakai rangkaian produk Pond’s Flawless White untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Harga Rp. 95.000-115.000

8. Elmadea

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
shopee.co.id

Bagi kamu yang suka dengan perawatan wajah, maka tak ada salahnya untuk mencoba Elmadea Skincare. Rangkaian Elmadea Skincare ini terdiri dari Day Cream Elmadea, Night Cream Elmadea, Facial Wash (Sabun Cair) Elmadea, serta serum.

Produk ini telah tercatat di BPOM, sehingga aman karena di dalamnya tidak mengandung bahan-bahan berbahaya. Kandungannya sendiri terdiri dari alpha arbutin, vitamin E, dan UV filter. Produk ini juga akan memproteksi kulit dari sinar UV, sehingga kamu akan memiliki kulit yang lebih sehat, cerah, serta halus.

Formulasinya juga sangat tepat, sehingga tidak akan membuat kulit berminyak serta lengket. Night cream active whitening sendiri selain memberikan nutrisi pada kulit, produk ini juga akan membantu menghilangkan flek hitam pada area wajah.

Sementara itu, facial wash berguna dalam mengangkat sel kulit mati serta kotoran. Selain itu, juga akan membantu mencerahkan serta mencegah jerawat dan flek hitam. Harga dari produk ini dibanderol mulai dari Rp 440.000 – hingga Rp 548.000.

Ciri-Ciri Krim Pemutih Wajah yang Aman

Cream Memutihkan Wajah dalam 7 Hari BPOM
pixabay.com

Apa sajakah krim pemutih yang aman? Berikut dibawah ini adalah ciri-ciri dari krim pemutih wajah yang aman untuk digunakan. Check these out!

1. Warna Krim Tidak Mencolok

Warna dari krim pemutih ternyata turut menentukan apakah krim pemutih ini aman untuk digunakan atau tidak. Krim pemutih yang aman biasanya memiliki warna yang lebih lembut. Hal ini sendiri dikarenakan pewarna yang digunakan tak terlalu banyak.

Jika kamu mendapati krim pemutih dengan warna yang mencolok, maka sebaiknya kamu tidak memilihnya. Hal ini dikarenakan bisa jadi krim itu menggunakan pewarna yang berbahaya bagi kulit serta tubuh. Selain warna, permukaan krim yang mengkilap layaknya mutiara juga patut untuk diwaspadai.

2. Aroma Krim Tidak Menyengat

Pernahkah kamu mendapati krim pemutih dengan aroma yang menyengat? Jika ya, maka sebaiknya kamu segera membuangnya karena hal ini merupakan indikasi bahwa krim pemutih tersebut berbahaya bagi kulit. Krim pemutih yang aman sendiri memiliki aroma yang lembut.

Aroma menyengat yang ada pada krim pemutih umumnya berasal dari banyaknya parfum yang dimasukkan ke dalam krim. Parfum-parfum tersebut berfungsi untuk menutupi aroma logam yang dikeluarkan serta bahan berbahaya berjenis merkuri. Oleh karenanya, jika kamu hendak membeli krim pemutih, sebaiknya biasakan untuk mencium aromanya terlebih dahulu.

3. Aman untuk Digunakan

Krim pemutih yang aman, umumnya tidak akan menimbulkan efek negatif saat digunakan. Efek negatif ini diantaranya adalah rasa panas, perih, ataupun kulit menjadi kemerahan. Krim juga tidak akan mengikis jaringan yang melapisi kulit.

Kulit kita sendiri biasanya dilindungi oleh sebuah jaringan, sehingga akan menghindarkan dari rasa perih saat terpapar sinar matahari. Jika setelah pemakaian krim pemutih kulit menjadi gatal ataupun perih, maka kamu sebaiknya segera menghentikan penggunaannya karena jaringan yang melapisi kulit telah rusak oleh adanya bahan kimia berbahaya di dalam krim tersebut. Alangkah baiknya, segera berkonsultasi ke dokter kulit.

4. Memiliki Sertifikat BPOM

Produk yang telah memiliki sertifikat BPOM tentunya telah melalui berbagai proses pengujian keamanan. Begitu juga, dengan krim pemutih. Jadi, sebelum membeli krim pemutih, pastikan juga jika produk tersebut telah lulus uji standar BPOM. Cirinya adalah memiliki nomor BPOM yang tertera pada area kemasannya. Jangan lupa juga untuk mengecek nomor ini di situs BPOM karena ada banyak krim-krim pemutih yang kemudian memalsukan nomor BPOM.

Rekomendasi Buku-Buku Terkait

1. Perawatan Kecantikan Kulit

Panduan Perawatan Kecantikan Kulit Wajah Saat ini semakin banyak perempuan yang menyadari bahwa kulit wajah yang sehat terawat adalah dasar kecantikan yang hakiki. Karena itu mereka memberi perhatian khusus pada perawatan wajah, baik yang dilakukan sendiri maupun dengan bantuan terapis di tempat perawatan kecantikan. Tempat-tempat perawatan kecantikan pun akhirnya berkembang pesat seiring kesadaran perempuan untuk merawat kecantikan mereka. Tak pelak, hal ini menyebabkan semakin besarnya kebutuhan akan terapis kecantikan yang terampil dan mumpuni. Buku ini ditulis bagi mereka yang berminat memasuki dan memperdalam pengetahuan serta keterampilan dalam bidang cosmetology dan aesthetic treatment, mulai dari tingkat yang paling dasar hingga perkembangan terkini. Di dalamnya disajikan dasar-dasar perawatan kecantikan secara komprehensif. Mulai dari dasar yang harus diketahui para terapis dalam menjalankan tugasnya, menggunakan berbagai alat penunjang dengan tepat dan terampil, hingga sikap tubuh yang tepat dalam berinteraksi dengan pelanggan. Singkat kata, buku ini benar-benar pegangan yang tepat bagi para terapis kecantikan maupun siapa saja yang bergerak di dunia kecantikan.

2. Bioteknologi Penuaan, Peran Pangan dalam Peremajaan Kulit

Ingin tetap tampil prima di usia senja? Hal ini sangat bergantung pada komitmen seseorang dalam menjaga kesehatan tubuhnya, terutama sejak muda. Banyak upaya yang bisa dilakukan untuk menjaga kesehatan. Namun, hanya sedikit orang yang memahami cara yang tepat untuk menjaga kondisi tubuh. F. G. Winarno melalui Bioteknologi Penuaan: Peran Pangan dalam Peremajaan Kulit mengajak Anda untuk memahami cara mengenali tubuh sehingga Anda dapat memilih perlakuan yang tepat bagi tubuh Anda. Buku ini memaparkan beberapa hal secara mendetail, mulai dari proses kematian sel (apoptosis), sarcopenia, atropi otot, pengerutan otak dan Alzheimer, evolusi kulit, pelebaran pinggul wanita, bioteknologi keremajaan, proses penuaan, sampai genetic editing.

3. Politik Warna Kulit Perempuan: Sebuah Studi Kasus

Perempuan selalu menjadi isu yang menarik untuk diteliti, perempuan dengan segala keindahan yang dimilikinya ternyata memiliki beragam tanda dan makna yang dapat direpresentasikan. Buku yang diangkat dari Penelitian disertasi penulis ini mencoba menelisik warna kulit perempuan Indonesia, mengapa warna kulit selalu menjadi hal terpenting bagi perempuan? Apa makna di balik warna kulit tersebut? Buku ini mengupas tanda dan makna warna kulit perempuan dalam iklan kosmetik, sehingga membentuk sebuah ideologi warna kulit di masyarakat dan melihat bagaimana pemahaman perempuan terhadap visualisasi iklan kosmetik tersebut. Buku ini juga dapat dijadikan arahan dan pedoman untuk meneliti bidang periklanan, terutama bagi para mahasiswa periklanan serta dapat digunakan sebagai buku ajar dalam mata kuliah yang terkait dengan keilmuan periklanan, seperti Advertising & Media serta Studio Advertising V. Buku ini berguna untuk membantu menganalisis persoalan-persoalan dalam periklanan dengan disertai tahapan serta teknis cara menganalisisnya.

4. Atasi Jerawat dengan Ekstrak Kulit Manggis

Banyak orang menganggapnya sepele. Padahal, kalau sudah kronis, jerawat, bisa mengakibatkan kerusakan ginjal, jantung, dan sendi. Khusus pada remaja, jerawat kronis yang meninggalkan bekas jaringan parut di wajah, bisa menimbulkan gangguan estetika dan psikologis, seperti kegelisahan dan depresi. Karenanya, kasus jerawat perlu diatasi.Selain menggunakan pengobatan kedokteran konvensional, menjaga kebersihan tubuh serta menjaga pola tidur dan pola diet juga merupakan langkah tepat untuk atasi jerawat. Lebih efektif lagi jika ditambah dengan memanfaatkan pengobatan herbal, yaitu mengkonsumsi ekstrak (sari) kulit buah manggis.Ekstrak kulit buah manggis yang mengandung senyawa aktif xanthone dengan aktivitas antioksidan, anti-bakteria, dan anti-inflamasi, dapat menunjang terapi medis untuk jerawat. Ekstrak kulit buah manggis pun sudah banyak tersedia di pasaran. Tetapi, yang manakah pilihan yang terbaik? Ikuti petunjuknya di buku ini.

Demikian informasi mengenai rekomendasi cream memutihkan wajah dalam 7 hari BPOM dan ciri-ciri krim pemutih wajah yang aman digunakan. Semoga pembahasan dalam artikel ini, bermanfaat, bagi kamu, Grameds!

Jika ingin mencari berbagai macam buku tentang kecantikan, kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Sumber: dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. 10 Rekomendasi Krim Pemutih Wajah untuk Wajah Cerah Berkilau
  2. Apa Itu Moisturizer? Manfaat dan Tips Memilihnya
  3. 14 Urutan Penggunaan Skincare Pagi hingga Malam yang Benar
  4. 16 Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Agar Terlihat Mulus!
  5. Apa Itu Serum? Manfaat Serta Cara Memakainya


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda