in

Sifat dan Karakter Zodiak Aquarius yang Perlu Kamu Ketahui

Sifat dan Karakter Zodiak Aquarius – Dewasa ini, untuk sakadar mengetahui zodiak sepertinya tak akan jadi masalah. Setiap zodiak pasti memiliki ciri khasnya yang berbeda. Setiap ciri khas itu terlihat dari sifat dan karakter zodiak itu sendiri. Selain itu, setiap zodiak pasti memiliki kekurangan dan kelebihannya masing-masing. Dari sekian banyak zodiak yang ada, salah satu zodiak yang menarik adalah zodiak aquarius.

Zodiak aquarius adalah zodiak yang memiliki lambang seorang laki-laki yang sedang menumpahkan air yang berasal dari akuarium yang sedang dibawa dan berelemen udara. Maka dari itu, seseorang yang berzodiak aquarius pasti orangnya mudah cair atau mudah bergaul dengan orang-orang baru, sehingga memiliki banyak teman. Seseorang bisa dikategorikan ke dalam zodiak aquarius, jika orang itu lahir di antara tanggal 21 Januari sampai 18 Februari.

Para aquarius bukan hanya dikenal sebagai seseorang yang mudah bergaul dan memiliki banyak teman, tetapi mereka juga dikenal dengan gaya atau penampilan yang selalu unik, sehingga menarik perhatian banyak orang. Bagi kamu yang memiliki teman, keluarga, atau kekasih biasanya pasti akan melihat kalau dirinya berusaha untuk selalu penuh dengan keceriaan.

Mudah bergaul, gaya yang selalu ini merupakan tanda bahwa para aquarius ini lebih suka dengan kebebasan atau tidak ingin ruang geraknya dibatasi. Apabila ruang geraknya seperti dibatasi, mereka yang berzodiak aquarius bisa saja mudah marah karena keras kepala dan memiliki jiwa pemberontak.

Lalu apa saja sih, sifat dan karakter dari seseorang berzodiak aquarius? Tunggu apalagi, Grameds, segera baca artikel ini sampai habis.

Asal Usul Zodiak Aquarius

Kalau membahas sifat dan karakter dari suatu zodiak sepertinya perlu membahas sedikit asal usulnya agar lebih memahami sifat dan karakter zodiak. Berikut ini asal usul dari zodiak aquarius.

Zodiak aquarius dilambangkan dengan seorang laki-laki yang sedang menuangkan airnya dari dalam kendi. Lambang dari aquarius ini dipercaya berasal dari kisah Ganymede. Ganymede adalah seorang pangeran dan orang paling tampan yang ada di Troy. Bahkan, berkat ketampanan itu, Dewa Zeus sangat suka dan tertarik terhadap Ganymede. Setelah tertarik kepada Ganymede Zeus mengubah dirinya menjadi elang raksasa hanya untuk membawa Ganymede ke Olympus.

Ketika sampai Olympus, Ganymede diberikan jabatan oleh Dewa Zeus sebagai pemberi minum pribadinya. Jabatan yang diterima oleh Ganymede bisa dikatakan sebagai jabatan yang cukup tinggi, sehingga ia menerimanya walaupun dengan terpaksa karena sudah diculik dari keluarga dan kerajaannya. Namun, seiring dengan berjalannya waktu, Ganymede mulai merasa bosan, bahkan muak akan jabata yang diterimanya. Dari rasa mua itu, Ganymede menuangkan semua air, anggur, dan ambrosia, sehingga bumi mengalami hujan yang cukup deras dan lama dan bumi pun mengalami banjir yang cukup besar.

Melihat tingkah laku dari Ganymede, Dewa Zeus kecewa dan memberikan hukuman atas tindakan yang telah dilakukan oleh Ganymede. Ganymede pun menerima hukuman atas tindakan yang telah dilakukan. Namun, setelah memberikan hukuman, Dewa Zeus mulai menyadari bahwa segala tindakannya sudah salah (menculik), sehingga sang Dewa memberikan tempat untuk Ganymede sebagai zodiak aquarius.

Siisi Positif Sifat dan Karakter Zodiak Aquarius

Beberapa sifat dan karakter positif zodiak aquarius sebagai berikut.

1. Penampilan Unik

Kalau bicara soal penampilan para aquarius tidak pernah ketinggalan zaman, mereka akan selalu tahu dan mengikuti penampilan yang sedang trend. Bahkan, tak jarang bagi aquarius untuk menampilkan suatu hal yang out of the box. Hal sering dilakukan oleh para aquarius karena mereka selalu memiliki ide-ide yang jarang dipikirkan oleh orang-orang pada umumnya.

Dalam hal ini, penampilan unik bisa diartikan sebagai penampilan yang dilihat dari pakaian, gaya rambut, dan sebagainya. Gaya berpakaian para aquarius biasanya memiliki gaya yang unik. Sementarat itu, bagi mereka yang berzodiak aquarius beranggapan bahwa model rambut menjadi salah satu yang bisa membuat penampilan menjadi unik, sehingga kamu tak perlu terkejut jika para aquarius memiliki model rambut unik.

2. Sangat Suka dengan Kebebasan

Sifat bebas yang dimiliki oleh mereka yang berzodiak aquarius hampir sama dengan sifat bebas dari zodiak sagitarius. Akan tetapi, sifat bebas dari zodiak aquarius lebih kepada ide-ide dan karir yang tidak perlu diatur-atur. Bahkan, bagi aquarius, sampai hal mencari kekasih juga termasuk kebebasan dan tidak boleh ada paksaan dari orang lain.

Dengan jiwa bebas ini, para aquarius lebih mudah untuk mengeksplorasi banyak hal, sehingga menjadi mengetahui akan hal-hal baru. Bukan sekadar mengetahui saja, tetapi aquarius bisa menyukai terhadap hal-hal baru yang sedang dikerjakan. Kehidupan yang lebih bebas membuat aquarius menjadi lebih ceria, hal ini akan berbeda jika ruang gerak aquarius dibatasi dan tidak berekspresi dengan optimal.

3. Tekad yang Kuat

Kalau soal tekad, mereka yang berzodiak aquarius tak perlu diragukan lagi, tekad mereka sangat kuat. Tekad mereka akan semakin kuat lagi, jika menginginkan suatu hal, sehingga akan berjuang dengan sungguh-sungguh supaya keinginan itu bisa tercapai. Mereka percaya bahwa perjuangan tidak akan mengkhianati hasil. Apabila keinginannya tercapai, mereka akan merasa sangat senang karena perjuangannya tidak sia-sia.

Tekad yang kuat ini sangat baik untuk kehidupan aquarius karena bisa membuatnya lebih banyak disukai oleh orang lain, bahkan bisa saja berkat tekad yang kuat itu ada hasil yang dapat diapresiasi oleh orang lain. Oleh sebab itu, bagi kamu yang berzodiak aquarius, sebaiknya tekad yang kuat ini harus dijaga dengan baik.

4. Tidak Mudah Menyerah

Setelah tekad yang kuat, para aquarius juga memiliki sifat tidak mudah menyerah dalam mewujudkan suatu keinginan atau untuk mencapai sebuah tujuan. Apapun rintangan dan risiko yang harus dihadapi, mereka tetap berusaha hingga tujuannya tercapai dan rasa bahagia menghampiri. Jika tujuan atau keinginan itu belum tercapai, mereka akan mencobanya kembali, sehingga mereka dijuluki pribadi yang tidak mudah menyerah.

Dari sifat tidak menyerah, kita akan melihat orang yang berzodiak aquarius tampak kuat dan pekerja keras. Selain itu, kita akan melihat ambisi yang sangat tinggi dan tak pernah takut untuk menghadapi berbagai macam kegagalan. Dengan sifat ini, para aquarius menjadi pribadi yang dapat mewujudkan sesuatu walaupun bagi orang lain itu belum tentu terjadi.

5. Pendengar yang Baik

Kamu mungkin bingung harus curhat kepada siapa ketika memiliki uneg-uneg. Curhat dengan orang yang tepat terutama bagi seseorang yang bisa menjadi pendengar yang baik pasti bisa membuat diri kita menjadi lebih tenang. Salah satu seseorang yang cocok untuk dijadikan sebagai pendengar yang baik adalah seseorang yang berzodiak aquarius. Curhatan kamu akan didengarkan dengan baik oleh si aquarius.

Aquarius cocok untuk dijadikan sahabat karena bisa mendengarkan uneg-uneg kita dengan baik, bahkan aquarius ini juga cocok untuk dijadikan sebagai kekasih. Selain uneg-uneg menjadi hilang, ketika curhat kepada aquarius, kita akan mendapatkan solusi-solusi yang bisa digunakan untuk menyelesaikan suatu masalah.

6. Memiliki Karismatik

Memiliki jiwa yang bebas membuat para aquarius memiliki pemikiran aura yang karismatik, sehingga tak kaget jika banyak orang yang memperhatikannya. Sifat karismatik yang dimiliki oleh aquarius bukan hanya membuat dilihat banyak orang, tetapi aura karismatik akan diikuti oleh banyak orang. Sifat karismatik ini didapatkan oleh aquarius melalui penampilan dan gaya pemikirannya yang sangat banyak wawasan dan bijaksana.

Rasanya setiap orang pasti ingin memiliki sifat karismatik, sehingga sudah tak aneh lagi, jika banyak mengikuti penampilan dan gaya pemikiran dari aquarius agar bisa memiliki aura karismatik. Penampilan dan gaya pemikiran aquarius bisa dikatakan sebagai salah dua dari kunci untuk memiliki sifat karismatik.

7. Mandiri

Karakter mandiri yang selalu melekat pada diri aquarius ini menjadi karakter positif yang dimiliki oleh mereka yang berzodiak aquarius. Karakter mandiri yang ada pada aquarius bisa dibilang berasal dari jiwa bebas aquarius yang kemudian tumbuh menjadi mandiri karena lebih suka untuk menyelesaikan suatu hal sendiri.

Dari karakter mandiri ini kita jadi tahu bahwa para aquarius merupakan pribadi yang sangat kuat karena selalu berusaha agar masalah yang dihadapi dapat diselesaikan dengan tenang dan baik. Selain itu, dari pribadi yang kuat itu, aquarius bisa menghadapi berbagai masalah dalam situasi sulit sekalipun. Meskipun lebih mementingkan menyelesaikan masalah secara mandiri, tetapi mereka tetap ingin untuk bekerja sama dengan orang lain terutama dalam hal pekerjaan.

Sisi Negatif Sifat dan Karakter Zodiak Aquarius

Pada dasarnya sifat negatif yang dimiliki oleh seseorang berzodiak aquarius bisa hilang, sehingga tidak merugikan diri sendiri dan orang lain. Sifat dan karakter negatif dari zodiak aquarius.

1. Keras Kepala

Sifat negatif pertama yang dimiliki oleh mereka yang berzodiak aquarius adalah keras kepala. Dengan adanya sifat ini, kita menjadi sadar bahwa dibalik jiwa bebasnya, ternyata aquarius memiliki sifat keras kepala. Para aquarius bisa mendapatkan kerugian jika terus membiarkan sifat keras kepala ini, bahkan, tak menutup kemungkinan jika yang dirugikan bisa saja orang-orang terdekat dari aquarius.

Bagi para aquarius, sebaiknya segera menghilangkan sifat keras kepala karena bisa merugikan diri kamu atau orang lain. Selain itu, mendengarkan nasihat atau masukan dari orang lain, sepertinya tidak ada salahnya, mungkin saja dengan mendengarkan nasihat dari orang lain menambah sudut pandang kita terhadap suatu hal.

2. Mempunyai Jiwa Pemberontak

Keras kepala dan jiwa pemberontak ini bisa dibilang satu sama lain tidak bisa dipisahkan atau bisa dikatakan bahwa adanya sifat keras kepala bisa menumbuhkan jiwa pemberontak. Oleh sebab itu, jiwa pemberontak ini bisa merugikan diri sendiri atau orang lain. Jiwa pemberontak menjadi salah satu dari sifat dan karakter yang dimiliki oleh aquarius. Bahkan tak menutup kemungkinan jika aquarius akan dijauhi oleh orang-orang terdekat.

Biasanya jiwa pemberontak akan muncul ketika seseorang berzodiak aquarius diatur-atur atau ruang geraknya tidak diberikan kebebasan. Setelah jiwa pemberontaknya muncul, aquarius akan marah dan kesal kepada seseorang mengatur-ngatur atau mengekangnya. Bagi kamu yang memiliki teman, keluarga, atau kekasih berzodiak aquarius, sebaiknya diajak untuk bernegosiasi agar jiwa pemberontaknya tidak muncul.

3. Gampang Marah

Gampang marah menjadi sifat negatif yang ada pada aquarius berikutnya. Terjadinya emosi marah ini bisa dibilang sangat cepat atau dalam hitungan detik saja. Ketika seseorang aquarius marah itu berarti menandakan bahwa ia tidak suka dengan kamu atau tidak suka dengan hal yang orang lain lakukan. Dengan kata lain, munculnya sifat marah merupakan cara untuk menunjukkan reaksi terhadap ketidaknyamanan, baik kepada seseorang atau hal yang dilakukan orang lain.

Namun, aquarius dengan sifat marahnya bisa dikatakan sangat unik karena setelah meluapkan rasa marahnya, ia akan cepat untuk melupakan marahnya tadi. Marah yang cepat dilupakan membuat aquarius menjadi lebih bahagia. Singkatnya, aquarius tidak begitu suka untuk mengingat marahnya terlalu lama.

4. Boros

Jiwa bebas yang dimiliki oleh aquarius membuat dirinya menyukai berbagai macam kegiatan baru, sehingga ia lebih suka berpergian. Tak jarang juga, si aquarius ini dengan jiwa bebasnya membeli barang-barang yang bukan kebutuhannya walaupun harga barang-barang itu sangat mahal. Seringnya jalan-jalan dan menemukan kegiatan-kegiatan baru serta membeli barang-barang mahal membuat pribadinya menjadi pribadi yang boros.

Pemborosan yang sering dilakukan bisa membuat pendapatan dari aquarius cepat banget habis, sehingga tidak ada sisa untuk ditabung. Apabila ada sisa pendapatan yang bisa ditabung, aquarius masih memiliki pendapatan di masa depan. Oleh karena itu, bagi para aquarius, sebaiknya sisihkan pendapatannya untuk biaya di kehidupan masa datang.

5. Tidak Suka Diatur 

Bagi para aquarius, jiwa bebas itu menjadi salah satu kunci untuk mendapatkan kebahagiaan, sehingga rasa sedih dan rasa marah bisa dihindari. Namun, di balik jiwa bebas yang positif itu, aquarius menjadi pribadi yang cukup sulit untuk diatur, bahkan ketika terlalu banyak diatur, ia akan marah dan kesal. Karakter tidak suka diatur itulah yang menjadi salah satu karakter negatif yang ada pada aquarius.

Apabila karakter tidak bisa diatur dibiarkan secara terus menerus, tak menutup kemungkinan kalau aquarius sulit untuk masuk suatu perusahaan. Hal dikarenakan di dalam perusahaan pasti memiliki aturan yang perlu ditaati. Namun, para aquarius bisa melakukan adaptasi dengan adanya aturan, hanya saja membutuhkan waktu yang lebih lama.

6. Sering Menelantarkan Kepentingan Sendiri

Meskipun aquarius memiliki jiwa bebas, tetapi ia sangat suka untuk mendengarkan keluh kesah orang lain dan terkadang memberikan solusi dari masalah yang dihadapi oleh orang lain. Bahkan, tak jarang kalau aquarius memikirkan dan berperan untuk menyelesaikan masalah yang sedang dihadapi oleh teman, keluarga, atau kekasih.

Akan tetapi, dari sifat sering membantu orang lain untuk menghadapi dan menyelesaikan suatu masalah ternyata membuat aquarius lupa kalau dirinya harus memiliki suatu pekerjaan atau kepentingan yang harus diselesaikan. Sering menelantarkan kepentingan diri sendiri dan lebih mengutamakan kepentingan orang lain menjadi sifat negatif dari mereka yang berzodiak aquarius. Memang benar, jika membantu orang lain adalah suatu hal yang baik dan bagus, tetapi jika menelantarkan kepentingan diri sendiri, maka pekerjaan akan terlambat untuk diselesaikan.

Sifat dan karakter positif aquarius harus dijaga dengan baik-baik agar tidak dijauhi oleh orang-orang disekitarnya. Sementara itu, sifat dan karakter negatif, sebaiknya segera dihilangkan atau diubah agar bisa beradaptasi dengan cepat. Setelah membahas sifat dan karakter dari zodiak aquarius, apakah Grameds yang berzodiak aquarius juga memiliki sifat dan karakter yang sama?

Kesimpulan

Zodiak aquarius ini memiliki jiwa bebas yang cukup tinggi, sehingga mereka yang mereka yang berzodiak aquarius suka dengan kegiatan-kegiatan baru dan sangat tidak suka diatur atau dikekang. Jiwa bebas ini, jika diarahkan dengan baik, maka bisa menguntungkan aquarius, tetapi jika tidak diarahkan dengan baik bisa merugikan aquarius dan orang-orang terdekatnya.

 



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Restu