in ,

Review Buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang Karya Dewi Hughes, Diet Bukan Semata-mata Untuk Kurus

Melakukan diet adalah keinginan dari sebagian orang untuk bisa mendapatkan berat badan yang ideal serta demi menjaga kesehatan tubuh. Banyak cara yang bisa dilakukan dalam proses diet tersebut.

Salah satunya adalah dengan mengikuti ulasan yang telah disediakan dalam suatu buku. Hypnotic Diary : Diet Kenyang yang dibuat Dewi Hughes bisa menjadi salah satu pilihannya. Buku ini begitu menarik untuk kalian baca.

Bukan hanya bagi kalian yang sedang ingin diet saja, namun bagi kalian  yang ingin lebih tahu bagaimana cerita kisah Dewi Hughes yang begitu menarik. Sebelum memutuskan membeli buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang, tentunya review singkat dari buku tersebut yang ada di sini bisa membantu.

Profil Biodata Dewi Hughes

Dewi Hughes memiliki nama lengkap Desak Made Hughesia Dewi, namun mungkin kita lebih mengenal dengan nama Dewi Hughes. Dewi Hughes sendiri lahir pada tanggal 2 Maret 1971 di Bali.

Ia juga pernah menggeluti dunia entertain di masa karirnya, mulai menjadi bintang film hingga presenter. Tak hanya itu saja Dewi Hughes juga menggeluti bidang lain seperti aktivis sosial hingga penulis buku.

Dan salah satu buku dari Dewi Hughes adalah Hypnotic Diary : Diet Kenyang. Review singkat tentang buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang sendiri sudah dijelaskan pada ulasan sebelumnya. Tentunya kalian bisa membaca penjelasan tersebut sebelum membeli buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang.

Dewi Hughes merupakan anak kelima dari enam bersaudara. Perjalanan karir dari Dewi Hughes dimulai ketika dirinya menjadi penjaga pameran buku agar bisa mendapatkan uang tambahan. Dari situlah ia mulai bertemu dengan Kak Seto.

Dengan bantuan Kak Seto terbentuklah Hughes Party House. Ia juga memberikan dorongan serta semangat kepada Dewi Hughes agar dapat menjadi seorang presenter TV.

Sekilas tentang Hypnotic Diary : Diet Kenyang

Judul: Hypnotic Diary #Dietkenyang

Penulis: Dewi Hughes

Jumlah halaman: 176 halaman

The Architecture of Love | Di balik Pena

Penerbit: Gramedia Widiasarana Indonesia

ISBN: 9786020502410

Bhasa: Indonesia

Rating: 4.18

Harga di Gramedia mulai Rp82.500

Pros & Cons

Pros
  • Isi dari buku ini bisa dipraktekkan dan baik untuk kesehatan.
  • Jadi tahu cara memilih makanan sehat dan cara menjalani hidup sehat.
  • Dikemas dengan bahasa yang menarik, sehingga penjelasannya mudah dipahami. 
Cons
  • Terdapat beberapa istilah yang mungkin terdengar asing.

 

Buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang merupakan buatan dari Dewi Hughes yang terinspirasi dari neneknya. Nenek Dewi Hughes mampu hidup hingga umur 103 tahun. Selain terinspirasi dari neneknya, buku ini juga dibuat berdasarkan inspirasi dari gaya hidup orang di Blue Area.

Orang di Blue Area ini biasanya akan mengkonsumsi makanan dari alam secara langsung. Dengan usia senja sekalipun mereka masih mampu untuk menggarap ladang hingga sawah dengan begitu kuat ketika menerapkan pola makan seperti itu.

Hal ini juga yang menjadikan Dewi Hughes begitu bersemangat untuk bisa menerapkan pola hidup layaknya mereka. Bukan ingin kurus, namun Dewi Hughes hanya menginginkan hidup sehat sehingga mampu kembali produktif.

Dijelaskan jika orang dalam Blue Area telah mengkonsumsi makanan real food atau makanan alami seperti buah, sayur, biji, kacang, umbi dan juga semua yang bisa tumbuh di bumi serta telah disinari oleh matahari hingga menjadikannya memiliki umur yang lebih panjang. .

Mereka tidak mengenal yang namanya makanan olahan atau makanan yang telah mengalami proses berlebihan. Bahkan makanan seperti fast food, makanan kalengan dan jenis lainnya juga tidak dikonsumsinya. Walaupun sebenarnya mereka juga mengkonsumsi daging, namun daging tersebut dilakukan proses pemeliharaan secara mandiri serta dalam keadaan selalu segar.

Dewi Hughes bahkan mulai menerapkan diet kenyang tersebut. Ia memutuskan untuk memberikan nama kenyang karena meskipun ketika melakukan kegiatan diet tidak perlu merasakan adanya rasa lapar dalam prosesnya. Dewi Hughes ingin semua orang mulai paham jika dirinya sedang menjalani program hidup sehat dengan tetap makan hingga kenyang, namun makanan yang dikonsumsi haruslah makanan alami atau real food.

Dewi Hughes menjelaskan jika diet kenyang bisa disebut juga sebagai diet spiritual terkait dengan pengelolaan pikiran dan batin. Diet yang dapat mengantarkan kita untuk bertemu dengan Allah serta ajaran kebaikan dalam menghargai diri sendiri dan makanan yang telah kita berikan ke dalam tubuh.

Jadi, diet bukan semata-mata untuk tujuan melangsingkan badan saja. Namun, Dewi Hughes begitu senang ketika klien dirinya memberitahukan kepadanya jika dia melihat cahaya kasih Allah dan merasa begitu disayang Allah ketika melewati peristiwa tersebut.

Pada saat itu, Dewi Hughes sedang terbaring begitu lemah tak berada di atas tempat tidurnya. Di bulan Januari 2016 lalu, Dewi Hughes menjelaskan jika pada saat itu di sisinya telah memasuki usia 45 tahun.

Seharusnya masa di usia tersebut dirinya tetap bisa begitu produktif dalam dirinya. Namun setelah sekitar 20 tahun berada di dunia entertainment, Dewi Hughes mulai berpikir jika dirinya seharusnya sudah bisa menikmati hasil jerih payah yang selama ini ia lakukan. Namun, keadaan berkata berbeda karena saat itu dirinya terkapar sakit berada di tempat tidur hingga tidak bisa bergerak.

Bahkan, dalam kurun waktu tertentu, Dewi Hughes juga mendapatkan injeksi painkiller karena adanya sakit pinggang yang cukup luar biasa. Ketika selesai disuntik, Dewi Hughes sudah bisa menari-nari keluar dari ruangan dokter.

Akan tetapi, ketika Dewi Hughes telah melalui masa lalunya dengan kebahagian versi dirinya. Ia menjadikan makanan sebagai perayaan atau a celebration of life. Sebagai contohnya ketika waktu wisuda, dibandingkan memilih berfoto bersama keluarganya atau bahkan memilih baju kebaya mana yang pantas. Ia lebih memilih restoran mana yang enak untuk dikunjunginya. Dimana setiap acara jenis apapun pasti pada akhirnya adalah makan.

Makan menjadi tradisi tersendiri bagi keluarga Dewi Hughes. Dan hal ini menjadikan kita tidak heran ketika dirinya memasuki usia 45 tahun memiliki berat badan sebesar 150 kg hingga tak bisa bergerak karena adanya sakit pinggang dan overweight. Ia juga mulai berpikir jika ada yang salah pada dirinya bahkan pola makan yang ia jalani selama ini.

Dalam buku ini, Dewi Hughes jua menjelaskan banyak banget resep-resep yang begitu menarik untuk diikuti. Mulai dari cemilan, macam-macam kebab hingga berbagai macam jus. Bahkan apa yang dijelaskan pada buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang karya Dewi Hughes ini tidak seperti buku program diet lainnya.

Dalam buku ini Dewi Hughes benar-benar mampu menerapkan real food yang digunakan konsumsinya sehari-hari serta juga adanya cemilan tertentu. Pada dasarnya adalah dengan mengatur pola makan, real food olahan sendiri dengan porsi yang menyenangkan hingga bisa mengubah mind set kita pribadi.

Pada bagian akhir yang ada di dalam buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang, Dewi Hughes mampu mendapatkan berat badan 75 kg yang sebelumnya telah mencapai ukuran berat badan 150 kg. Hal ini juga menjadi bonus dan tujuan utama dari program diet.

Walaupun pada akhirnya dirinya juga tetap mendapatkan cibiran dari teman-temannya seperti terlihat lebih kurus dan lebih tua. Namun Dewi Hughes mengabaikan semua hal tersebut hingga dirinya menjadi lebih sehat, bugar dan tetap bisa beraktivitas seperti biasa.

Melalui buku ini Dewi Hughes menjelaskan jika dirinya telah menemukan makna bahwa kehidupan ini bukanlah milik orang lain melainkan untuk Tuhan.

Buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang dibuat untuk siapa?

Setelah membahas tentang review singkat dari buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang. Selanjutnya kita akan membahas tentang siapa saja yang bisa membaca buku ini. Sebenarnya setiap orang bisa membaca Hypnotic Diary : Diet Kenyang karena banyak banget ilmu menarik yang ada di dalamnya.

Namun bali kalian para wanita dan pria yang ingin mendapatkan tubuh ideal dengan melakukan program diet tanpa perlu tersiksa sangat direkomendasikan untuk membaca buku ini. Bagi kalian yang sangat peduli yang dengan kesehatan diri serta bagi kalian yang ingin menjalankan program hidup sehat secara alami bisa banget membaca buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang.

Apalagi dalam buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang juga sudah tersedia resep-resep yang tentunya bisa membantu kalian dalam menjalankan program diet kenyang ini.

Kesimpulan Dari Review Hypnotic Diary : Diet Kenyang

Kesimpulan dari review buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang adalah terkait dengan isi yang ada di dalamnya seperti diet kenyang yang dibahas di dalamnya bukanlah hanya untuk tujuan diet semata saja. Namun diet kenyang yang dimaksud adalah untuk mengubah cara berpikir seseorang dalam memandang tentang kebahagiaan. Karena hal inilah program diet kenyang juga membutuhkan waktu dalam prosesnya agar bisa berhasil alias tidak bisa secara instan.

Diet bukan hanya terbatas pada saat kita mengatur pola makan bagi tubuh saja. Namun memperhatikan pikiran juga perlu dilakukan. Dengan bantuan ilmu hypnotherapy pikiran kita akan bisa memberikan sugesti yang lebih kuat serta bisa menjalani program diet. Oleh karena itu diet bukan lagi perkara sulit melainkan suatu hal yang lebih mudah dan begitu ringan untuk dilakukan.

Mengkonsumsi makanan seperti real food atau makanan yang tumbuh di bumi dan disinari oleh matahari serta tanpa olahan adalah cara yang diperlukan ketika kalian menginginkan berat badan ideal. Selain itu perlu dimbangi dengan mengatur pola makan. Olahraga juga perlu dilakukan dengan cara-cara yang bisa menjadikan kalian tetap rileks dan bahagia.

Nah, itulah rekomendasi buku diet selain buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang yang bisa kalian jadikan bacaan pribadi. Banyak banget cara yang bisa dilakukan dalam berdiet. Namun tak semua orang tahu caranya.

Oleh karena itu, diperlukan panduan yang bisa membantu dalam menjalankan program diet tersebut. Salah satunya adalah dengan membaca buku. Setiap buku diet yang dijelaskan di atas bisa membantu kalian mendapatkan berat badan ideal.

Tentunya diimbangin dengan raliasasi yang sesungguhnya bukan hanya sekedar angan saja. Dapatkan penawaran harga terbaik setiap buku yang dijelaskan di atas hanya di website resmi Gramedia.com atau melalui toko buku Gramedia terdekat.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Rekomendasi Buku Diet Lainnya

Gramedia menyediakan berbagai jenis rekomendasi buku diet yang cocok sebagai pilihan bacaan sebelum melakukan program diet. Sebelumnya kita telah  membahas lebih dalam mengenai review singkat buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang yang dibuat oleh Dewi Hughes.

Dimana buku tersebut telah memberikan pembelajaran bagi kita. Selain buku Hypnotic Diary : Diet Kenyang, masih ada rekomendasi buku lain yang bisa dijadikan sebagai pilihan. Tentunya rekomendasi buku khusus program diet yang ada di bawah ini bisa kalian beli di toko buku Gramedia terdekat atau melalui laman resmi Gramedia.com.

Lantas apa saja rekomendasi buku diet tersebut? Berikut adalah penjelasan lengkapnya.

  • Diet Keto Karya Adelina Mayang

 

Buku dengan judul Diet Keto karya Adelina Mayang bisa menjadi salah satu rekomendasi buku diet. Buku ini akan menjelaskan berbagai jenis kelebihan yang dimiliki oleh program diet. Dimana metode diet keto sendiri memiliki prinsip penggunaan lemak sebagai bentuk sumber energi utama yang dapat menggantikan karbohidrat yang selama ini kita jadikan sebagai sumber energi.

Diet ketogenik juga menjadi salah satu jenis program diet yang begitu populer dan banyak diterapkan oleh masyarakat. Hal ini tak lain karena dengan menerapkan pola makan ini, para pelaku program ini tetap bisa mengkonsumsi berbagai jenis makanan namun tetap memiliki pembatasan karbohidrat yang lebih efektif.

Selain itu dengan adanya prinsipnya yang membatasi jumlah karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, diet ketogenic juga menjadi salah satu pilihan gaya hidup yang banyak diterapkan oleh mereka yang menderita diabetes.

  • Diet Ketogenik Tetap Bisa Makan Enak Karya Kartika, Dkk

 

Berikutnya ada buku dengan judul Diet Ketogenik Tetap Bisa Makan Enak karya Kartika Dkk. Dalam buku ini akan dijelaskan diet kato tak hanya untuk menurunkan berat badan saja. Namun diet kato juga bisa memberikan manfaat lainnya.

Misalnya adalah seperti untuk menurunkan kadar gula darah, menormalkan tekanan darah hingga membuat tubuh dan otak lebih memiliki energi. Studi juga menjelaskan jika orang yang melakukan program diet keto lebih dapat membakar kalori sebanyak 300 per harinya bahkan ketika mereka sedang dalam kondisi tidur sekalipun.

Dapatkan penawaran harga terbaik dari buku Diet Ketogenik Tetap Bisa Makan Enak hanya di website resmi Gramedia.com atau toko buku Gramedia terdekat.

  • Panduan & Resep Sehat Diet Ketogenik Karya Jeremy Cassar

 

Panduan & Resep Sehat Diet Ketogenik adalah buku karya Jeremy Cassar. Dalam buku ini dijelaskan tentang apa itu diet keto. Bahkan dalam buku ini juga terdapat resep yang bisa digunakan untuk menerapkan program diet kato.

Ada sekitar 90 lebih resep yang sudah disediakan oleh penulis pada buku Panduan & Resep Sehat Diet Ketogenik. Tentunya kalian akan bisa lebih mudah untuk menjalankan program diet kato ini.

Penulis: Hendrik

Rujukan:

https://www.gramedia.com/blog/rekomendasi-buku-best-seller-menerapkan-diet-keto/

 catatan: plagiarism hanya terdeteksi pada judul buku dan nama penulis

Written by Nanda A G

Menulis merupakan salah satu cara untuk meningkatkan kreativitas. Perkenalkan nama saya Nanda dan suka menulis dengan tema desain.