5 Buku Panduan Menerapkan Diet Keto

5 Buku Panduan Menerapkan Diet Keto

. 3 min read

Akhir tahun tiba, biasanya sih akan banyak resolusi-resolusi untuk dijalankan di tahun baru nanti. Dari sekian banyak resolusi yang dibuat, salah satu yang paling sering masuk daftar adalah menguruskan badan, membuat badan menjadi ideal melalui program diet.

Apakah kamu salah satu yang menjadikan sukses diet sebagai resolusi di tahun 2019 nanti?

Jika berniat untuk diet, tak perlu bingung memilih jenis diet yang akan dilakukan. Diet keto bisa menjadi salah satu pilihan yang paling ampuh, lho.

Tapi, diet keto itu apa sih? Diet ini dikenal sebagai diet yang menerapkan asupan rendah karbo dan tinggi lemak. Meski banyak yang percaya diet keto ampuh menurunkan berat badan, namun ada juga yang berpendapat, diet ini bisa saja berbahaya jika tidak dilakukan dengan tepat.

Tertarik menjalani diet keto? Biar semakin paham, bagaimana kalau mencari tahu lebih lanjut diet keto dari buku-buku rujukan terpilih.

Gramedia.com sudah siapkan lima buku pilihan yang mengulas habis-habisan tentang diet keto ini. Berikut daftar bukunya.

1. Diet Keto - Adelina Mayang

DIETKETO

Selain diajak berkenalan dengan diet keto, buku ini juga mengulas lebih dalam berbagai kelebihan dari diet keto. Metode diet ini memiliki prinsip penggunaan lemak sebagai sumber energi utama menggantikan karbohidrat yang selama ini kita gunakan sebagai sumber energi.

Diet ketogenik menjadi salah satu metode yang populer dan banyak diterapkan oleh masyarakat karena lewat pola makan ini, konsumsi makanan tetap bisa bervariasi tetapi dengan pembatasan karbohidrat yang efektif.

Dengan prinsipnya membatasi karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh, diet ketogenik menjadi pilihan gaya hidup yang juga banyak diterapkan oleh para penderita diabetes.

2. Diet Ketogenik Tetap Bisa Makan Enak - Kartika, Dkk

DIETKETO

Buku ini berisikan penjelasan lengkap tentang diet keto. Selain bisa menurunkan berat badan, manfaat diet Ketogenik juga bisa menurunkan kadar gula dalam darah, menormalkan tekanan darah, juga membuat tubuh dan otak lebih berenergi.

Studi menunjukkan bahwa orang-orang yang melakukan diet ini bisa membakar 300 kalori per hari bahkan saat mereka beristirahat sekali pun.

3. Panduan & Resep Sehat Diet Ketogenik - Jeremy Cassar

DIETKETO

Kalau buku yang satu ini, selain memberi penjelasan tentang apa itu diet keto, juga memberikan resep untuk mereka yang ingin menerapkan diet keto.

Tak tanggung-tanggung, ada lebih dari 90 resep yang disiapkan oleh penulis. Dijamin bagi kalian yang diet tidak akan cepat bosan dengan asupan selama diet.

4. Dr. Colbert's Keto Zone Diet - Don Colbert, MD

DIETKETO
source: goodreads

Buku ini dibuat khusus untuk mereka yang benar-benar baru mengenal diet keto. Akan dijelaskan juga bahwa diet keto ternyata bukan cuma hanya berguna untuk menurunkan berat badan tapi juga berguna untuk kesehatan.

Di buku ini juga dituliskan panduan untuk memilih makanan yang mudah didapatkan untuk kalian yang ingin menerapkan diet keto lho, Grameds.

5. Quick & Easy Ketogenic Cooking - Maria Emmerich

DIETKETO
source: goodreads

Buku ini ditulis oleh seorang ahli gizi bernama Maria Emmerich. Tentunya akan mempermudah kalian yang ingin memahami tentang diet keto.

Selain penjelasan, di sini juga akan dipaparkan tentang persiapan menjalani diet keto, termasuk persiapan makanan untuk yang menjalani diet, dan disiapkan untuk perencanaan selama empat bulan sekaligus.


Semakin penasaran dengan program diet yang satu ini? Langsung saja yuk, cek dan pesan bukunya yang tersedia di Gramedia.com.


Header image source: unsplash.com