in

18 Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik untuk Temani Weekendmu!

asiamedia.lmu.edu

Rekomendasi Anime Fantasy – Ada Banyak penggemar serial komik Jepang seperti otaku atau wibu yang membutuhkan rekomendasi anime fantasi, sebab Anime dengan genre jenis ini menarik ditonton sebab memiliki banyak adegan di luar nalar dan kehidupan sehari-hari. Seperti petualangan, ilmu sihir hingga pertarungan sengit melawan para monster demi kedamaian dunia.

Berikut beberapa rekomendasi anime fantasy terbaik dengan alur cerita yang menarik, hanya untukmu!

Rekomendasi Anime Fantasy Terbaik

1. Attack on Titan (2015)

Rekomendasi Anime Fantasy
cdn06.pramborsfm.com

Akibatnya, para raksasa kemudian terus bermunculan serta mengisolasi kota yang padat penghuninya. Rekomendasi anime fantasi ini juga cukup populer hingga saat ini. Bahkan, salah satu karakternya juga menginspirasi game MOBA terkenal di Indonesia untuk dijadikan jagoan di dalamnya.

2. Flame of Recca (1995)

Rekomendasi Anime Fantasy
IMDb

Rekomendasi anime fantasy yang satu ini bercerita mengenai kisah fantasi yang tak kalah seru. Recca sendiri bercita-cita mengenai ninja yang hidup di era modern. Dirinya kemudian mencoba membuat api sendiri sebagai senjata utamanya. Recca juga kemudian menyadari bahwa dirinya mampu mengendalikan api karena merupakan keturunan ninja yang telah punah.

Agar dapat menguasai semua kekuatannya, Recca juga harus mengalahkan para naga api dengan keahliannya masing-masing. Anime Flame of Recca juga cukup terkenal di era 90-an silam serta ditayangkan di TV swasta Indonesia. Tak ada salahnya untuk mengikuti kisah Recca Kembali.

3. Inuyasha (2000)

Rekomendasi Anime Fantasy
IMDb

Rekomendasi anime fantasy Inuyasha ini bercerita mengenai siswa SMA, dimana Kagome memulai petualangannya setelah terjatuh ke dalam sumur tua. Ia kemudian berpindah ke masa lalu saat ilmu sihir masih ada. Kagome juga bertemu mengenai siluman bernama Inuyasha serta akhirnya setuju untuk membantunya mencari pecahan batu magis.

Petualangan Kagome dan Inuyasha banyak menemukan kesulitan serta monster jahat. Pada sisi lainnya mereka juga banyak dibantu oleh orang-orang yang memiliki ilmu sihir. Bagian terbaik dari anime ini juga ada pada OST berjudul “I Want to Change the World.”

4. Noragami (2014)

Noragami bercerita mengenai kisah seorang dewa yang tak terkenal serta tidak memiliki satu kuil pun bernama Yato-gami. Yato ada seorang dewa bencana atau dewa perang yang bertugas mengabulkan keinginan manusia yang ingin melenyapkan musuh-musuhnya, setelah melalui beberapa abad, Yato kemudian memutuskan menjadi dewa keberuntungan yang bertugas menolong manusia. Mencapai rating 8.0 dalam web stream, anime ini sangat recomended untuk kamu tonton.

5. Re-ZERO: Starting Life in Another World (2016)

Re-Zero bercerita mengenai petualangan Subaru Natsuki, yaitu seorang anak laki-laki yang tiba-tiba dipanggil ke dunia fantasi dimana dunia ini sangat jauh berbeda dari dunia yang ditinggali sebelumnya.

Subaru kemudian terlibat dalam suatu konflik yang terjadi di dunia yang baru dikunjunginya itu bersama dengan Emilia (teman wanita yang dia temui), Rem, serta adiknya. Penulis Re-Zero ini adalah Tappei Nagatsuki. Anime ini memiliki rating cukup tinggi mencapai 8.1.

6. Nagi no Asukara (2013)

Bercerita mengenai empat sahabat yang selalu bersama sejak masih kecil, mereka ialah Hikari Sakishima, Chisaki Hiradaira, Manaka Mukaido, dan Kaname Isaki yang masih duduk di bangku SMP. Mereka sebelumnya tinggal di sebuah desa bernama Shishishio dan berada di dalam laut.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Setelah melalui beberapa waktu SMP Namiji tempat dimana mereka bersekolah ditutup, sehingga memaksa mereka untuk pindah sekolah ke SMP Mihama yang berada di darat. Penulis cerita ini sendiri merupakan sekelompok orang yang menamai Project-118. Film Nagi No Asukara ini memiliki rating 8.

7. Tenki no Ko (2019)

Tenki no Ko bercerita mengenai seorang anak SMA yang melarikan diri dari desa ke Tokyo. Ia kemudian berteman dengan seorang gadis yatim piatu dengan kemampuan luar biasa yaitu mengendalikan cuaca. Ditulis oleh seorang creator terkenal Makoto Shinkai. Anime Tenki ini memiliki rating cukup tinggi, mencapai 9.0.

8. Natsume Yuujinchou (2008)

Natsume bercerita mengenai seorang anak laki-laki bernama Natsume Takashi yang baru saja kehilangan ayah dan ibunya ketika masih kecil. Ia kemudian berpindah kesana kemari oleh keluarga yang merawatnya karena mereka tidak tahan menghadapi Natsume yang dianggap ‘aneh’.

Karenanya Natsume sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain untuk pindah sekolah dan pada akhirnya ia tidak memiliki teman sama sekali. Anime ini ditulis oleh Yuki Midorikawa dan memiliki rating cukup tinggi yaitu 8.3.

9. Zoku Owarimonogatari (2018)

Bercerita mengenai seorang siswa pindahan yang begitu aneh yaitu Ougi Oshino. Setibanya di SMA barunya ia kemudian langsung memperkenalkan diri kepada para siswa seniornya dibantu oleh Koyami Araragi serta temannya yaitu Kanbaru Suruga dengan harapan ia akan memperoleh saran mengenai banyak penemuan aneh yang telah ia ciptakan. Penulis serial anime ini ialah Nisio Isin. Anime ini sendiri memiliki rating yang cukup tinggi yakni 8.5 dan dijadikan salah satu pilihan tontonanmu.

10. Ookami to Koushinryou (2008)

Ookami bercerita mengenai Holo, Dewa serigala yang mulai dilupakan keberadaannya akibat perkembangan teknologi. Berlatar dunia di abad pertengahan, anime ini kemudian mempertemukan Holo dan Lawrence Kraft, seorang pedagang yang berkelana untuk berjualan, sementara Holo yang kehilangan motivasi akhirnya dibantu Lawrence untuk kembali pada tempat asalnya di Yoitsu. Anime ini memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 8,2 dan dItulis oleh Isuna Hasekura.

11. Howl’s Moving Castle (2014)

Bercerita mengenai kisah cinta seorang gadis 18 tahun bernama Sophie dengan penyihir bernama Howl. Pada suatu hari Sophie berubah menjadi sosok wanita tua renta karena terkena kutukan penyihir jahat. Dalam kendali mantra si penyihir, Sophie kemudian mencari keberadaan Howl.

Cerita ini ditulis oleh Diana Wynne Jones, seorang penulis novel handal yang berasal dari Inggris. Film ini kemudian memiliki rating yang cukup tinggi yaitu 8.7 di web stream.

12. Hunter x Hunter (2011)

Rekomendasi Anime Fantasy
gamezero.id

Anime fantasy ini wajib hukumnya masuk ke dalam daftar tontonan mu. Hunter x Hunter bercerita mengenai impian seorang remaja yang ingin jadi orang hebat. Gon, sebagai sang protagonis, merupakan anak dari seorang Hunter hebat yang juga diburu oleh banyak orang. Ia kemudian mencoba mengikuti ujian untuk menjadi seorang Hunter kemudian mencari ayahnya.

Di dalam petualangannya, ia kemudian bertemu dengan hunter hebat yang berasal dari seluruh dunia, termasuk diantaranya Killua yang akhirnya menemaninya memecahkan berbagai misteri mengenai ayahnya. Kisah anime ini cukup panjang dan tingkat kerumitan yang luar biasa. Namun, tetap menyenangkan ditonton serta membuat imajinasimu bermain bersamanya.

13. Fairy Tail (2009)

Rekomendasi anime fantasy selanjutnya adalah anime Fairy Tail cukup populer di berbagai negara setelah mendapat berbagai penghargaan sebagai salah satu anime terbaik. Kamu akan dibawa ke dalam kisah dari para penyihir di tempat bernama Fiore. Kota ini sendiri cukup akrab dengan sihir dan magis dari orang-orang asli di sana serta para pendatang.

Penyihir bernama Lucy kemudian mengalami hal buruk dalam sebuah perjalanan. Beruntungnya, Natsu kemudian menyelamatkannya dari kekacauan tersebut. Natsu dan Lucy pun berkawan dengan beberapa penyihir lain untuk menyelamatkan orang-orang lemah serta perlakukan buruk dari para penyihir di sekitarnya.

14. Sword Art Online (2012)

Film ini bercerita mengenai Sword Art Online yang sesungguhnya ialah sebuah nama game yang dirilis pada tahun 2022. Game ini kemudian membawa para pemainnya untuk masuk secara utuh serta melakukan aksi di dalamnya.

Sayangnya, game ini juga menjadi jebakan bagi mereka yang memainkannya. Semua pemain yang telah masuk ke dalam game kemudian tidak dapat keluar sampai mereka menyelesaikan gamenya. Masalah kemudian datang saat para pemain tahu bahwa mereka juga terancam di sana. Jika ada pemain yang kalah bertarung sampai mati, mereka juga mati di dunia nyata. Terkadang, cerita fantasi dan khayalan memang menakutkan ya.

15. Fullmetal Alchemist: Brotherhood (2009)

Sebuah ritual terlarang kemudian membawa dua bersaudara harus mendapatkan nasib buruk. Alphonse dan Edward kemudian mencoba menghidupkan kembali ibunya yang sudah wafat. Sayangnya, hal ini gagal dan membuat Edward harus kehilangan salah satu tangannya dan Alphonse terjebak dalam sebuah baju besi.

Mereka berdua kemudian saling mencari batu bertuah untuk mengembalikan tubuhnya tanpa pertukaran. Sayangnya, petualangan mereka tidaklah mudah. Namun, semua hal ini juga layak diikuti karena Fullmetal Alchemist: Brotherhood menjadi satu diantara anime fantasi terbaik di sepanjang masa.

16. No Game No Life (2014)

Cerita fantasi ini diangkat ke anime yang tidak bercerita mengenai sihir dan monster saja. Kamu juga dapat menemukan cerita mengenai dunia game dalam suatu anime fantasi No Game No Life. Anime ini bercerita mengenai dua saudara, Shiro dan Sora yang sangat mahir dalam urusan game. Mereka juga terkenal di kalangan gamer karena tak ada yang dapat mengalahkan mereka dalam game apa pun.

Hingga pada suatu hari, Shiro dan Sora kemudian mendapatkan email tantangan main game catur dari seorang bernama Tet. Dua bersaudara ini kemudian diajak ke dalam dunia Tet untuk bermain game yang menjadi penentu hidup dan mati keduanya.

17. Ousama Ranking (2021)

Rekomendasi Anime Fantasy
i0.wp.com

Bercerita menenai Bojji, seorang anak yang tidak bisa bicara dan mendengar yang bermimpi untuk menjadi seorang raja terhebat di dunia. Bojji yang terlahir lemah selalu saja dihina serta diremehkan oleh orang-orang disekitarnya walaupun menyandang status sebagai anak raja. Penulis anime ini ialah S?suke T?ka. Memiliki rating tinggi mencapai 8.8 yang penuh dengan nilai moral dan diselimuti komedi yang akan memancing gelak tawamu.

18. One Piece (1997)

One Piece bercerita mengenai bajak laut yang terkenal hingga ke berbagai negara. Anime One Piece masih menjadi anime fantasi terbaik yang ceritanya terus berlanjut hingga tahun 2019. Monkey D. Luffy sendiri merupakan salah satu bajak laut yang telah memakan buah setan hingga kemudian memiliki kekuatan untuk melebarkan tubuh.

Luffy bersama teman-temannya berpetualang mengarungi samudra luas untuk kemudian mencari sebuah pulau tempat harta karun terbaik di dunia. Hal yang membuat Luffy dan teman-temannya digila-gilai oleh banyak orang ialah penggambaran anime ini ketika bertarung. Salah satu anime yang wajib sekali ditonton.

Rekomendasi Buku Terkait

1. Howl’s Moving Castle

Rekomendasi Anime Fantasy

Sophie Hatter adalah anak sulung dari tiga bersaudari, ia seringkali beranggapan bahwa menjadi anak sulung seringkali menjadi yang agak kurang beruntung. Hal ini diperkuat ketika Ibunya mengatakan bahwa ada masalah dengan bisnis topi mereka, sehingga dua adik Sophie dikirimkan ke rumah sahabat-sahabat Ibunya yang lebih mapan.

Tapi tidak dengan Sophie, ia tinggal di rumah, membantu ibunya menghias topi di toko dan sesekali melayani pembeli. Makin lama, Sophie makin terlihat lesu dan tak bersemangat, kemudian ia memutuskan untuk mengunjungi dua adiknya, Lettie dan Martha, sekadar menanyakan bagaimana kabar mereka.

Suatu hari, toko topi kedatangan seorang wanita yang menanyakan jenis topi tertentu. Sophie yang sedang tidak mood melayani pembeli tersebut dengan ogah-ogahan. Sialnya, ternyata wanita itu adalah si Nenek Sihir!

Tanpa babibu, ia menyihir Sophie menjadi seorang nenek tua. Sophie sangat ketakutan, dengan panik ia melarikan diri dari rumah entah menuju ke mana, sampai ia memiliki ide untuk mendatangi kastil Howl yang selalu berpindah-pindah. Toh penyihir Howl tidak akan memakan daging wanita renta sepertiku, pikirannya. Penyihir Howl rupanya tidak sejahat yang orang-orang kira, ia malah memiliki murid, seorang anak lelaki bernama Michael, juga memiliki jin api yang bernama Calcifer.

Sophie menghabiskan waktunya di sana, membersihkan kastil yang amat sangat kotor tersebut, memasak, sesekali mengobrol dengan Michael. Tapi yang tak seorangpun tahu, Sophie diam-diam mengikat perjanjian dengan Calcifer, untuk membebaskan Calcifer dari Penyihir Howl.

Bagaimana akhir cerita Sophie? Apakah ia bisa bebas dari kutukan Si Nenek Sihir? Atau ia akan berada di istana Penyihir Howl sepanjang hidupnya?

2. LC: Attack on Titan 33

Rekomendasi Anime Fantasy

Eren terus maju dan menginjak-injak seluruh daratan, kecuali pulau Paradis, dengan “Guncangan Tanah”. Mikasa, Armin, dan yang lain menuju Odiha, tempat yang memungkinkan untuk menyiapkan kapal terbang, untuk mengejar Eren dari langit. Tapi, sebagai bayarannya, mereka harus memasrahkan Liberio, tempat tinggal keluarga Annie dan Reiner.

3. One Piece 01

Rekomendasi Anime Fantasy

Namaku Luffy. Dahulu, ada seorang pria yang telah memiliki semua kekayaan, kemasyhuran, dan kekuasaan di dunia yang disebut One Piece, yaitu Gold Roger, si Raja Bajak Laut. Kalimat terakhir yang diucapkan sebelum kematiannya telah mendorong orang-orang di seluruh dunia untuk mengarungi lautan, mencari harta karun, termasuk aku.

Aku ingin menjadi Raja Bajak Laut! Namun, untuk meraih cita-cita itu aku harus jadi kuat! Buah gomu-gomu yang kumakan, membuatku menjadi manusia karet, ya! Sekarang saatnya mencari kru untuk kapal bajak lautku!

4. Hunter X Hunter 33

Rekomendasi Anime Fantasy

Asosiasi Hunter menjadi goyah akibat perintah yang mereka terima melalui wasiat Netero dan permintaan “perburuan” dari Beyond. Lalu, Ging muncul kembali di hadapan Pariston yang kini menjalankan strategi rahasia di bawah perintah Beyond! Di sisi lain, dua kursi kosong di Junishin ditawarkan kepada Leorio dan Kurapika!

5. Akasha: Record of Ragnarok 05

Rekomendasi Anime Fantasy

Pembunuh berantai terkejam dalam sejarah, Jack the Ripper Pahlawan dalam legenda yang menjadi dewa, Heracles. Pertarungan sengit antara Sasaki Kojiro, si pecundang terkuat dalam sejarah, melawan Poseidon, Tyrant of the Sea, telah berakhir!

Kali ini giliran pembunuh berantai yang paling terkenal sepanjang sejarah umat manusia, Jack the Ripper, melawan dewa petarung terkuat, Heracles!! Inilah pertarungan antara kebaikan melawan kejahatan!! Siapakah yang akan keluar sebagai pemenang!?

Demikian rekomendasi anime fantasy terbaik yang bisa kamu tonton agar weekend-mu bisa lebih seru. Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait dengan mengunjungi Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. 12 Rekomendasi Anime yang Wajib Ditonton
  2. Mengenal Berbagai Macam Genre Anime
  3. Rekomendasi Film Anime Sedih Terbaik yang Wajib Ditonton
  4. Rekomendasi Komik dan Manga Favorit di Gramedia Digital
  5. Rekomendasi Komik Attack on Titan yang Begitu Populer Hingga Saat Ini
  6. 8 Rekomendasi Light Novel Paling Seru dari Gramedia

Written by Ananda