in

15 Rambut Pendek Ala Korea yang Trendy!

Rambut Pendek Ala Korea – Dewasa ini, hal-hal apapun yang terdapat di Negara Ginseng tengah ramai dibicarakan. Mulai dari industri hiburan yang meliputi K-Pop, K-Drama, K-Hip Hop, K-Movie, hingga dunia fashion yang meliputi tren gaya rambut. Yap, tren gaya rambut itu termasuk dinamis dan mengalami perubahan setiap tahunnya. Bahkan tak jarang, para penggemar K-Pop akan mengikuti perubahan dari setiap tren gaya rambut idolanya. Misalnya, idol A tengah comeback menggunakan tren gaya rambut pendek, maka penggemarnya juga turut mengikuti hal tersebut. Hal itu sah-sah saja kok untuk dilakukan, selama tidak merugikan pihak lain.

Nah, pada tahun 2022 ini tengah booming tren gaya rambut pendek ala Korea yang mana terinspirasi dari beberapa selebriti dan idol dari Negara Ginseng tersebut. Terlebih lagi, bentuk wajah dan volume rambut para gadis Indonesia juga hampir sama kok dengan para gadis Korea Selatan. Maka dari itu, jika Grameds hendak mengikuti tren model rambut pendek mereka, tentu saja akan cocok. Lantas, apa saja sih tren model rambut pendek ala Korea yang dapat ditiru? Yuk, simak ulasan berikut ini, siapa tahu Grameds hendak mengganti gaya rambut menjadi lebih baru!

1. Long Layered Pixie With Side Bangs (Leaf Cut)

Untuk model rambut pendek ini memiliki poni yang ditata secara tipis, layaknya daun. Apabila Grameds hendak mengganti model rambut menjadi yang satu ini, maka akan membuatmu terlihat cantik sekaligus bergaya. Cocok juga lho untuk digunakan sehari-hari.

2. Korean Layered Bob Hairstyles

Grameds tengah mencari model rambut pendek yang bergaya bob tetapi ala Korea? Nah, dapat menggunakan model yang satu ini sebab tidak hanya sedang booming saja, tetapi juga memberi kesan feminim. Terlebih lagi dengan adanya poni yang jarang-jarang alias lembut di bagian sisinya membuatmu terlihat makin bergaya!

3. Blunt Korean Bob Hairstyles

Hampir sama dengan model rambut sebelumnya, untuk gaya rambut yang ini cocok bagi Grameds yang memiliki rambut lurus. Nantinya, rambutmu akan terlihat ramping dan halus.

4. Blunt Bob With Layers (Tassel Cut)

Jika Grameds suka dengan model rambut yang memiliki tekstur ringan, dapat mencoba model bob rumbai yang satu ini. Dengan potongan rambut yang lebih pendek, tidak lupa dengan memperlihatkan beberapa helai rambut. Ditambah dengan poni samping, maka Grameds akan nampak trendy!

5. Shoulder Length Layered Haircut

Rambut sebahu tidak melulu membosankan kok. Coba model rambut yang satu ini, dengan menambahkan beberapa layer dan poni samping. Apalagi jika rambutmu memiliki tekstur yang lembut, maka akan mudah untuk diatur dan semakin bergaya.

6. Layered Korean Short Bob Hairstyles

Menyambut hari baru dengan model rambut baru juga tidak salah kok. Jika Grameds ingin memiliki rambut pendek karena sesuatu yang baru, coba saja model rambut yang satu ini. Dengan menambahkan sedikit volume pada rambut, maka akan hasilnya akan tambah rapi.

7. Hush Cut

Model rambut yang satu ini memiliki layer lebih tipis dan potongannya pun mengikuti bentuk wajah. Ditambah dengan beberapa aksesoris rambut, maka nantinya rambutmu akan nampak lebih menonjol.

8. Korean Lob Hairstyle

Model rambut lob yang memiliki layer juga tampak trendy juga lho jika dibuat sanggul. Terlihat ‘malas’ tetapi malah tetap cantik. Jika ingin nampak lebih menonjol lagi, cobalah warnai saja dengan warna coklat.

9. Blunt Bob With Textures

Gaya model rambut ini cenderung memamerkan gelombang alami dengan gaya bob yang sepanjang dagu. Pada bagian ujungnya akan terlihat acak-acakan, tetapi jika diberi poni maka volume rambutmu akan tampak rata. Untuk poni, sebaiknya pilih poni samping saja ya…

10. Rounded Bob With Bangs

Gaya rambut pendek yang akan selalu populer di manapun, tak terkecuali di Korea adalah model rambut bob bulat. Coba saja Grameds amati dalam  kehidupan sehari-hari, pasti akan ada banyak orang yang menggunakan model rambut ini.

11. Layered Lob With Wispy Bangs

Jika bosan dengan poni samping, cobalah model rambut pendek ini. Dengan layer yang tidak rata disertai poni depan tipis, pasti akan menambah penampilan cantikmu!

12. Tousled Bob With Bangs

Pada rekomendasi model rambut pendek ala Korea yang sebelumnya, selalu nampak lurus kan ya. Lantas, bagaimana jika Grameds memiliki rambut yang ikal? Tentu saja dapat mengikuti gaya rambut yang satu ini. Dengan menggunakan potongan bob dan menambahkan kesan ikal yang kusut.

Untuk bagian poni, berikan saja poni samping sehingga bagian ikal rambut akan nampak lebih menawan.

13. Korean Secret Two-Tone Hairstyle

Sekilas, gaya rambut yang satu ini memang memiliki tampilan dua warna. Pilihlah warna yang kontras ya, jangan terlalu mencolok. Selain nampak indah, justru model rambut ini dapat memperlihatkan betapa kreatifnya dirimu.

14. Korean Balayage (Highlight) Hairstyle

Grameds juga dapat kok menggunakan warna rambut asli dan memilih gaya rambut pendek yang satu ini. Terlihat lembut dan cocok dengan warna kulit apapun.

15. Korean See-Through Bangs

Gaya rambut pendek ini pasti sering Grameds lihat pada beberapa idol wanita atau gadis-gadis Korea. Yap, gaya rambut ini memang tengah populer kok, bahkan hingga sekarang. Poin utamanya terletak pada poni depan yang tembus pandang alias terlihat jarang-jarang. Secara tidak langsung, poni itu justru dapat memberikan kesan lembut lho…

Nah, itulah beberapa rekomendasi rambut pendek ala Korea yang dapat Grameds tiru sebagai upaya “Hari Baru, Gaya Rambut Baru”. Model rambut pendek memang akan selalu populer dimana dan kapan saja, sebab nampak simple tetapi tetap classy!

Sumber:

Home

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum