in

15 Rekomendasi Potongan Rambut Pendek Pria Stylish

https://www.panditfootball.com/

15 Rekomendasi Potongan Rambut Pendek Pria Stylish – Siapa yang bilang bahwa model atau potongan rambut pria hanya sekadar itu-itu saja? Nyatanya model atau potongan rambut pria yang pendek saja banyak jenisnya, lho.

Apalagi belakangan ini potongan rambut pria model pendek lebih banyak disukai dan juga memiliki lebih banyak variasi dibandingkan dengan sebelumnya. Sepertinya pada masa kini, era model rambut yang panjang dan berantakan akan usai karena semakin kehilangan peminat. Bahkan, kini potongan rambut pria yang memiliki kesan profesional dan bersih sudah menjadi sangat populer dan banyak digunakan di berbagai kalangan baik oleh pria dewasa, remaja laki-laki, maupun anak-anak di seluruh dunia.

Jika Grameds ingin tetap mengikuti perkembangan zaman, segera pangkas rambut yang sudah agak panjang dan mulai untuk mencoba model rambut yang baru. Dengan potongan rambut model pendek, Grameds akan mendapatkan tampilan yang lebih menarik, bahkan mungkin akan semakin disukai oleh gebetan, pacar, istri, atau bahkan mertua.

most popular hair style - potongan pendek rambut pria

Potongan rambut pria dengan ukuran yang pendek juga umumnya sangat sederhana dan tidak memerlukan berbagai macam jenis perawatan yang merepotkan. Hanya dengan gel rambut, pomade, atau bahkan wax rambut matte, produk ini akan bekerja sangat baik untuk menciptakan bentuk rambut sesuai dengan yang Grameds inginkan.

Grameds juga bisa menatanya sendiri tanpa memerlukan bantuan styling tools lain yang mungkin saja dapat berefek buruk pada rambut dan kulit kepala. Grameds dapat sekadar menggerakkan tangan saja dan mengatur bagian atas dengan gerakan tertentu sehingga menghasilkan sentuhan akhir yang mengesankan.

Yuk, mari lihat berbagai rekomendasi potongan rambut pria model pendek yang telah kami rangkumkan di bawah ini

Potongan Rambut Pria Model Pendek Rapi dan Populer

Apa saja sih potongan rambut pria model pendek yang bagus tetapi tidak ketinggalan zaman, berikut ini adalah beberapa potongan rambut pria model pendek yang dapat Grameds coba!

1. Undercut

undercut - potongan pendek rambut pria
https://www.istockphoto.com

Meskipun belakangan ini banyak sekali bermunculan model potongan rambut pria model pendek yang bervariasi, misalnya yang terinspirasi dari gaya rambut para penyanyi Korea ataupun aktor Hollywood tetapi gaya rambut undercut masih menjadi andalan bagi banyak pria.

Sebenarnya, nama undercut merupakan sebuah teknik memotong rambut yang dilakukan guna untuk memberikan tampilan dimensi yang tipis pada bagian samping kepala. Rambut bagian atas dibiarkan tebal, dengan rambut bagian bawah yang dipotong hingga pendek. Oleh karena itu, potongan rambut pria model pendek dapat diaplikasikan pada banyak potongan rambut, seperti pada pria yang memiliki gaya rambut cepak.

Variasi dari potongan rambut pria model pendek ini juga sangat banyak, seperti fade bald pada sisi rambut yang cocok untuk pemilik bentuk wajah yang bulat karena dapat membantumu memberi dimensi panjang pada proporsi wajah. Undercut adalah potongan rambut yang cukup sederhana dan masih menjadi tampilan panutan dan primadona bagi banyak pria muda di berbagai belahan dunia.

Potongan rambut ini juga dapat dikatakan cukup ikonik, karena potongan rambut ini walaupun sudah ada sejak lama tetapi tetap tidak memiliki kesan kuno dan ketinggalan zaman. Model rambut undercut juga cukup sederhana, praktis dan akan memberikan penampilan yang segar dan tampak awet muda.

2. French Crop

french crop - potongan pendek rambut pria
https://www.pinterest.com/

Potongan rambut pria model pendek sangat ideal untuk mereka yang memiliki rambut yang halus karena pria dengan rambut kasar akan mendapatkan bagian atas yang kurang baik. Model French crop ini dibuat dengan menjaga agar ujung-ujung rambut menjadi rapat dan kencang, sehingga memberi rambut model lurus, tetapi dengan sedikit volume di bagian atas.

Potongan rambut pria model pendek ini sudah umum selama bertahun-tahun dan tetap trendi jika Grameds baru ingin mencobanya sekarang.

3. Buzz Cut

buzz cut - potongan pendek rambut pria
https://www.regalgentleman.com

Potongan rambut pria model pendek rapi seperti potongan buzz cut juga cukup menjadi favorit bagi banyak pria. Model buzz cut ini juga mempunyai ciri khas rambut yang dapat dikatakan tipis, dan bahkan mungkin menjadi model standar bagi para pria yang menjadi anggota militer.

Nama model rambut ini diambil dari nama tekniknya. Buzz cut yaitu teknik menghabiskan seluruh bagian rambut dan hanya menyisakan panjang rambut sekitar satu hingga dua sentimeter saja. Biasanya para barber tidak akan menggunakan attachment pada clipper saat mencukur rambut, sehingga menjadikan hasil potongan rambutnya sangat pendek.

Namun, disarankan untuk tidak mewarnai rambut menggunakan warna-warna yang cerah jika hendak menggunakan potongan rambut pria model pendek ini. Grameds disarankan untuk memilih warna alami saja, seperti hitam atau coklat.

Hal tersebut dikarenakan apabila mewarnai rambut dengan warna-warna yang cerah ketika menggunakan model potongan ini akan menjadikan penampilanmu terlihat norak.

updo - potongan pendek rambut pria

Dalam perawatan rambut model buzz cut, Grameds pun cukup berfokus kepada perawatan kulit kepala saja untuk memastikannya tetap sehat. Selain itu, ketika cuaca sedang dalam keadaan panas, alangkah baiknya untuk selalu menggunakan pelindung kepala, karena bisa saja sinar matahari jadi terasa sangat menyengat yang menyebabkan perih di bagian kulit kepala.

Secara keseluruhan, model ini cenderung mudah untuk didapatkan dan pastinya akan membuat penampilan menjadi semakin menarik, seperti layaknya selebriti atau atlet dunia.

4. Pompadour

pompadour - potongan pendek rambut pria
https://www.istockphoto.com

Potongan rambut pria model pendek selanjutnya yang dapat dipilih adalah potongan pompadour.

Gaya rambut pria model ini juga sangat cocok untuk Grameds yang memiliki bentuk wajah oval.

Meskipun kini tak banyak pria yang menggunakan gaya rambut ini, tetapi beberapa pria yang sudah biasa menggunakan pomade tetap masih menerapkan potongan rambut pria model pendek ini.

Jika Grameds memilih untuk memakai potongan rambut ini, maka Grameds akan mendapatkan kesan maskulin tetapi tetap nampak keren dan kekinian.

Dengan ada atau tidaknya kumis dan jenggot, potongan rambut ini tetap cocok untuk keduanya.

5. High and Tight Cut

high and tight cut - potongan pendek rambut pria
https://www.aptogentleman.com

Tak hanya model buzz cut, jika Grameds ingin mendapatkan potongan rambut pria model pendek seperti layaknya anggota militer, Grameds dapat mencoba potongan high and tight cut ini.

Model rambut ini nyatanya cukup populer di kalangan para Angkatan Laut Amerika dan kadang disebut juga dengan model high regulation. Untuk mendapatkan model ini, Grameds perlu memotong bagian belakang dan samping dengan sangat rapi bahkan nyaris habis.

Grameds yang punya rambut keriting juga dapat menggunakan potongan rambut model ini, bahkan model high and tight cut ini adalah salah satu potongan rambut yang paling pas untuk mendapatkan kesan rapi karena rambut keriting yang mekar saat panjang akan dengan mudah disiasati dengan cara menggunakan potongan rambut pria model pendek ini.

6. Crop Cut

crop cut - potongan pendek rambut pria
https://www.pinterest.com

Model rambut ini sebenarnya adalah model undercut yang dipadukan dengan model rambut bowl cut. Potongan rambut pria model pendek seperti ini sangat cocok untuk Grameds yang gemar bereksperimen.

Model poni yang dibuat seperti mangkuk ini benar-benar akan memangkas sisi bagian samping ke bawah, dan hanya menyisakan rambut bagian atas. Variasi dari  model crop cut lainnya adalah yang menyisakan bagian atas rambut sedikit lebih panjang sehingga Grameds dapat menatanya dengan cara menyisirnya ke arah depan.

Cobalah untuk menggunakan gel rambut, wax, atau pomade untuk menjaga bentuk rambutmu tetap sempurna sepanjang hari.

7. Short and Spiky

https://www.thetrendspotter.com

Potongan rambut pria model pendek selanjutnya yang cukup populer dan tak lekang oleh waktu adalah model short and spiky. Meskipun sudah lama dikenal, model rambut ini juga tetap dianggap trendi dan kekinian bahkan hingga kini masih memiliki banyak sekali peminat.

Potongan rambut pria model pendek ini memiliki ciri khas utama yakni model rambut bagian atas yang berbentuk runcing berdiri dan rambut yang tipis pada bagian samping sehingga Grameds akan mendapatkan kesan jenjang pada wajah.

Meskipun tampilan rambut ini terkesan berantakan, tetapi Grameds dapat menatanya dengan menggunakan hair spray, pomade, atau gel. Bersiaplah untuk mendapatkan kesan maskulin dan nampak gagah berkat model rambut yang satu ini.

8. Rambut Pendek Berponi

https://www.dkapster.com

Untuk para pria yang menginginkan kesan muda dan tampak segar, model rambut pendek dengan menggunakan poni dapat menjadi sebuah pilihan yang tepat.

Bagi pria dengan wajah oval juga tak perlu ragu untuk mencoba potongan rambut pria model pendek ini. Potongan rambut ini mulai populer ketika marak munculnya K-Pop dan K-Drama di seluruh dunia.

Jadi, jika Grameds menginginkan kesan yang awet muda dan sekaligus terlihat lebih manis layaknya aktor dan penyanyi asal Korea, jangan ragu untuk mengubah gaya rambut menjadi seperti ini.

Potongan rambut ini bahkan sangat cocok untuk pria yang mempunyai dahi yang lebar, karena poni akan menutupinya. Jika ingin menyemir rambut, warnanya juga dapat disesuaikan dengan keinginan serta bisa menjadikan penampilan semakin trendi dan berkesan.

9. Crew Cut

https://www.dmarge.com

Potongan rambut pria dengan model pendek rapi satu ini tak membutuhkan waktu lama untuk menatanya. Selain itu, sejauh ini juga dikenal dua jenis crew cut, yaitu versi Amerika dan versi Eropa..

Crew cut versi Amerika biasanya membuat rambut bagian samping dan belakang saja yang lebih tipis, sementara bagian atasnya tetap dibiarkan panjang hingga 2 sentimeter Sementara itu, crew cut ala Eropa biasa terkenal dengan keseragaman panjang rambut di seluruh bagian kepala, dan umumnya panjang rambut tak akan lebih dari 1,5 sentimeter. Pria yang ingin sedikit volume pada kepala, dapat memilih gaya crew cut Amerika.

Akan tetapi, di luar itu juga ada beberapa variasi potongan rambut pendek lain yang modelnya sama-sama menipiskan rambut bagian samping dan belakang kepala, tetapi modelnya tidak seperti classic cut.

Mereka yang memiliki rambut ikal juga cocok dengan model ini karena bentuk alami dari rambut mereka yang dapat dengan mudah mendapatkan kesan rambut yang lebih bervolume. Potongan rambut ini pun cocok untuk berbagai jenis acara, seperti acara formal ataupun acara santai.

10. Layered Undercut

https://www.ngonoo.com

Potongan rambut pria model pendek rapi selanjutnya yang dapat dicoba adalah gaya rambut layered undercut.

Model ini akan memberikan bentuk berlapis yang keren dan trendi. Alhasil, Grameds akan mendapatkan sentuhan akhir yang tampak lebih bervolume.

Meskipun begitu, perawatan rambut harus lebih ekstra apabila menggunakan model potongan ini. Rambut pria biasanya lebih mudah panjang sehingga dalam kurun waktu kurang lebih empat minggu sekali perlu untuk dirapikan.

Hal ini bertujuan supaya rambut tetap rapi dan tidak rusak. Grameds juga dapat dating ke salon kapan saja saat merasa rambut sudah panjang dan perlu dirawat.

11. Curtain Cut

https://www.artofit.org

Potongan rambut ini pasti tidak asing bagi mereka yang besar pada era tahun 90an. Karena beberapa pesohor pada masa itu kerap kali tampil dengan menggunakan model rambut belah tengah curtain cut ini.

Walaupun demikian, jika inigin menggunakan model ini Grameds harus memanjangkan dahulu rambutnya guna untuk mendapatkan poni yang berbentuk seperti tirai. Kemudian, rambut dapat dibentuk dengan cara rambut bagian samping dirapikan. Bagian jambang juga perlu dicukur hingga habis sehingga menampilkan kesan bersih.

12. Short Comb Hair Cut

htps://www.pinterest.com

Potongan rambut pria dengan model yang satu ini memang klasik banget nih, Grameds! Tak sekadar itu, saat bepergian, gaya rambut pria yang satu ini tidak sulit kok untuk ditata.

Dengan model yang sedikit lebih pendek di sisi kiri dan kanan, Grameds hanya cukup menyisir bagian yang paling panjang ke sisi yang diinginkan! Mudah banget, kan?

13. Hard Part Hair Cut

https://www.haircutinspiration.com

Jika Grameds adalah seseorang yang tidak suka dengan model potongan rambut pria terlalu panjang dan membuatmu menjadi mudah merasa gerah, hard part hair cut dapat menjadi solusinya, nih.

Apalagi jika sudah memiliki bagian kepala yang mempunyai rambut tipis atau bahkan terlihat agak botak dan terlihat kulit kepala, gaya rambut ini sangat cocok untuk “menyamarkan” bagian yang sudah tidak lagi ditumbuhi rambut.

Potongan rambut ini memang seakan terlihat terlalu pendek. Walaupun begitu, bagian tengah akan dibiarkan tetap panjang supaya tetap terlihat stylish.

14. Asian Man Bun

https://www.pinterest.com

Grameds suka memiliki rambut panjang tetapi bingung cara membuatnya terlihat stylish? Ikat rambut dengan gaya Asian man bun dapat jadi jawaban yang tepat nih!

Seperti yang kita ketahui bahwa orang Asia biasanya mempunyai bentuk rambut yang lurus. Nah, karena hal ini pula terkadang banyak laki-laki Asia yang justru kebingungan saat ingin menentukan model atau gaya potongan rambut.

Jika Grameds adalah salah satu yang bingung, jangan sedih ya! Potongan rambut pria yang satu ini dapat menjadi jawaban yang cocok.

Karena selain dapat membuat Grameds terlihat stylish, gaya rambut ini pun dapat membuat Grameds tetap mempertahankan panjang rambut yang Grameds inginkan, lho!

15. Bald Fade

httpd://www,pinterest.cpm

Grameds bingung karena ada bagian samping kepala yang mulai terlihat tipis atau bahkan botak? Jangan sedih karena model bald fade ini dapat membantu Grameds untuk menutupi bagian kepala tersebut. Model bald fade sendiri menjadikan salah satu sisi kepala mempunyai rambut yang jauh lebih sedikit dibandingkan dengan sisi satunya karena akan dipotong menjadi sangat pendek.

Meski demikian, bagian atas rambut dan sisi satunya akan dibuat lebih panjang untuk membuat potongan rambut pria ini menjadi tampak lebih stylish. Dengan demikian, kita bisa melihat kontras yang tampak cukup dramatis dari sisi tengah kepala hingga ke bagian samping. Meski demikian, gaya ini pun cukup populer loh, Grameds!

Itulah beberapa potongan rambut pria model pendek yang dapat jadi andalan. Mana nih yang paling Grameds favoritkan?

Baca juga :



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien