in

6 Pemain Our Beloved Summer dan Review Drama-Nya, Sudah Nonton?

Netflix

Pemain Our Beloved Summer – Our Beloved Summer menjadi salah satu drama Korea romantis yang digemari banyak orang karena kisah yang hangat dan menciptakan rasa aman. Tak cuma itu, kita juga melihat berbagai wajah yang familier di antara para pemain drama Korea ini.

Grameds pasti merasa tak asing dengan para pemeran utama. Jika tak ingat di mana kita pernah melihat mereka, artikel ini juga akan memberi tahu Grameds!

Pemain Our Beloved Summer sebelumnya tampil di berbagai proyek dengan peran yang luar biasa. Namun, sebelum membahas para pemain Our Beloved Summer dan proyek mereka, mari kenali terlebih dahulu tentang drama Our Beloved Summer itu sendiri!

Informasi Singkat Our Beloved Summer

Rating pengguna (Asianwiki)  : 91 persen

Profil

  • Nama : Our Beloved Summer / That Year We
  • Hangul : ? ? ???
  • Romanisasi : Geu Hae Urineun
  • Sutradara : Kim Yoon-jin
  • Penulis : Lee Na-eun
  • Jaringan : SBS
  • Episode : 16
  • Tanggal Terbit : Desember 6, 2021 – Januari 25, 2022
  • Jam Tayang : Senin & Selasa, 22:00
  • Bahasa : Korea
  • Negara : Korea Selatan

Pemain Our Beloved Summer Tampak Familiar

Pemain Our Beloved Summer
Netflix

Nah, berikut ialah daftar pemain Our Beloved Summer dan di mana kita pernah melihat mereka!

1. Kim Da-mi

Pemain Our Beloved Summer
id.wikipedia.org

Aktris pemenang penghargaan Baeksang, Kim Da-mi, memimpin drama Our Beloved Summer sebagai Kook Yeon-su, seorang ahli PR yang keras kepala yang pandai dalam apa yang dia lakukan. Dia tampak dingin dan acuh tak acuh di luar, tetapi sebenarnya menyembunyikan emosinya dari dunia.

Di sekolah menengah, Yeon-su adalah siswa top yang setuju untuk membuat film dokumenter dengan Choi Woong. Setelah banyak pertengkaran, keduanya akhirnya menjadi pasangan dan mereka segera … putus. Namun, karena film dokumenter baru yang diputuskan untuk digarap, mereka dipertemukan kembali (dan percikan cinta pun terbang lagi)!

Da-mi menyukai karakter yang kuat dan mandiri karena perannya di Itaewon Class menunjukkan hal itu! Dalam drama 2020 ini, dia adalah seorang jenius lain bernama Jo Yi-seo, tetapi dengan gaya rambut pirang dan sisi yang lebih buas. Ia menjadi manajer resto-bar Danbam.

Tugas ikonik Kim Da-mi lainnya adalah film thriller The Witch: Part 1: The Subversion, alias proyek pertamanya dengan Choi Woo-shik. Tidak, Grameds, mereka pastinya tidak jatuh cinta di film ini. Dia adalah gadis yang galak dengan kekuatan luar biasa. Kabar baiknya adalah, kita dapat menonton film ini di iQIYI!

2. Choi Woo-shik

Pemain Our Beloved Summer
id.wikipedia.org

Di Our Beloved Summer, ada dua Woong. Salah satunya adalah Choi Woong, seorang ilustrator berjiwa bebas yang suka tidur siang di bawah pohon dan membaca buku. Dia paling suka menggambar bangunan dan alam, selain bersama Yeonsu.

Tidak ada yang berharap bahwa dia akan menjadi sukses suatu hari nanti dan ketika akhirnya dia berhasil, Woong menggunakan nama samaran Koo. Dalam hal love language, Woong pandai dalam act of service dibandingkan dengan word of affirmation.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Apakah Grameds tahu bahwa Choi Woo Shik membintangi Train To Busan sebagai pemain bisbol, Yong Guk? Dia memiliki daftar panjang film dan drama yang dibintanginya, tetapi apa yang membawanya ke ketenaran internasional adalah film mahakarya Parasite, di mana dia memerankan seorang tutor bahasa Inggris bernama Kim Ki-woo atau Kevin.

Proyek Choi Woo-shik lainnya yang harus Grameds tonton, yakni: Okja, Time To Hunt, Rooftop Prince, Fight For My Way, dan The Witch: Part 1: The Subversion.

3. Kim Sung-cheol

Pemain Our Beloved Summer
en.wikipedia.org

Inilah Woong lainnya di Our Beloved Summer, Kim Ji Woong, seorang PD (produser-sutradara) yang disegani yang bertanggung jawab atas film dokumenter Yeon-su dan Woong. Dia pria yang cukup lugas dan profesional dalam hal bidangnya. Ji Woong adalah sahabat masa kecil Choi Woong dan dicintai oleh orang tuanya seperti anak mereka sendiri.

Tidak banyak yang tahu kecuali hoobae, atau juniornya, Jeong Chae-ran PD yang melihat tanda-tandanya, tetapi dia sebenarnya memiliki perasaan terhadap Yeon-su.

Siapa yang bisa melupakan Kim Sung Cheol sebagai kekasih Hwang Min-seong di drama Vincenzo? Perannya dalam drama komedi gelap begitu ikonik sehingga kata-kata “Tae Ho” hidup di kepala kita! Kim Sung-cheol juga tak terlupakan di Prison Playbook sebagai Beobja setia yang akan melakukan apa saja untuk Jae Hyuk hyung-nya.

Dia juga berperan dalam Arthdal ??Chronicles, yang berarti bahwa dia telah bekerja dengan Song Joong-ki dua kali (dan mereka nyatanya berteman). Untuk drama terbarunya, Sung-cheol berperan sebagai pemain cello di Do You Like Brahms?.

4. Roh Jeong-Eui

Pemain Our Beloved Summer
wowkeren.com

NJ mungkin muncul sebagai idola top yang mementingkan diri sendiri di Our Beloved Summer, tetapi kita telah menyaksikan warna aslinya dalam episode terakhir. Dia benar-benar menggemaskan dan penuh pesona, dan dia dengan berani mengungkapkan perasaannya kepada Woong!

Seperti selebriti lainnya, NJ mengalami semua pro dan kontra saat ia mencoba menemukan kebahagiaan dalam hidup, sesuatu yang tidak dapat dibeli dengan uang.

Percayalah bahwa Roh Jeong-Eui pantas mendapatkan semua cinta yang bisa didapatkan oleh seorang bintang Hallyu. Dia mengesankan sebagai Hong Shi-ah yang pemberontak tetapi begitu penuh cinta di 18 Again dan dalam perannya sebagai versi muda Park Shin-hye di Pinocchio. Roh Jeong-ui juga berperan dalam Dream High 2, Angel Eyes, dan Kill It, untuk beberapa peran. Kita tentunya tidak sabar untuk melihat lebih banyak aktris berbakat ini di masa depan!

5. Park Jin-joo

Pemain Our Beloved Summer
en.wikipedia.org

Yeon-su tidak memiliki banyak teman, tetapi dia selalu memiliki sahabat berupa sosok kakak perempuan di sisinya. Lee Sol-yi dibesarkan dalam keluarga yang religius. Ironisnya, dia sekarang menjadi pemilik bar yang bisa memasak sesuka hati (orang tuanya tidak tahu). Sebelum menjadi pengusaha full time, Sol-yi yang energik adalah seorang penulis.

Kami senang melihat Park Jin-joo dan perannya dalam Our Beloved Summer tidak setegas karakternya di It’s Okay To Not Be Okay. Dalam serial bertema kesehatan mental ini, dia adalah direktur seni dari sebuah perusahaan penerbitan yang juga membantu CEO yang sama-sama frustrasi. Park Jin-joo telah membintangi banyak sekali drama Korea dan di antaranya adalah Her Private Life, Encounter, While You Were Sleeping, dan Jealousy Incarnate.

6. Kwak Dong-yeon

Pemain Our Beloved Summer
id.wikipedia.org

Cameo Kwak Dong-yeon sebagai Nu Ah dalam drama ini membuat banyak orang kesal: Pasalnya, dia menuduh Woong menjiplak ilustrasinya! Dia juga kompetitif (ingat pidatonya saat live show?) dan itu menjadi momen menyebalkan. Untuk gaya seninya, Nu Ah menggunakan alat digital sementara Woong lebih suka menggambar dengan tangan.

Karakter Kwak Dong Yeon di Vincenzo juga cukup menyebalkan. Meski begitu, dia pasti best boy tahun 2021. Kwak Dong-yeon juga hadir dalam penampilan khusus di It’s Okay To Not Be Okay sebagai Kwon Gi-do, seorang pasien rumah sakit yang didiagnosis mania. Dia juga berperan dalam My ID Is Gangnam Beauty, Fight For My Way, dan Love In The Moonlight.

OBS Review: Kisah Cinta yang Menghangatkan Hati

Pemain Our Beloved Summer
Netflix

Grameds. di bawah ini ialah review drama Our Beloved Summer yang juga bisa disingkat menjadi OBS. Setelah membaca review ini, kamu pasti jadi ingin segera nonton atau rewatch!

Our Beloved Summer berjaya dalam menghadirkan kembali pengalaman masa muda yang penuh nostalgia dan romantis.

Terlepas dari perbedaan gaya hidup, cinta berkembang bahkan di saat yang paling tidak terduga. Tidak peduli berapa lama waktu berlalu setelah putus cinta, kasih sayang yang tersisa dapat menyatukan kembali kekasih untuk babak baru.

Rekap Plot Singkat Our Beloved Summer

Dua siswa sekolah menengah direkrut untuk membuat film dokumenter bersama, dan perbedaan gaya hidup mereka ditampilkan. Kook Yeon-su (Kim Da Mi) berada di puncak siswa pintar sementara Choi Woong (Choi Woo-shik) berada di ujung yang lain.

Menangkap hari-hari biasa keduanya menunjukkan betapa mereka bertengkar. Namun, mereka juga semakin dekat dan akhirnya menjadi sepasang kekasih di akhir syuting dokumenter itu.

Mereka menjadi kekasih sampai kuliah, tapi Yeon-su putus dengan Woong karena dia memilih untuk memprioritaskan perjuangan keuangan keluarganya. Tahun-tahun berlalu setelah mereka berpisah, dan film dokumenter dari sekolah menengah menjadi tren.

Sebuah film dokumenter baru bersama difilmkan oleh teman mereka, Kim Ji-woong (Kim Sung Cheol) yang juga merupakan produser, dan cinta antara mantan kekasih dihidupkan kembali, mengarah juga untuk menemukan lebih banyak tentang satu sama lain dan diri sendiri.

Poin Puncak Our Beloved Summer

Berikut ialah beberapa poin yang paling ngena dari drama Korea OBS.

a. Reuni Biasa yang Istimewa

Melalui film dokumenter, hari-hari biasa Woong dan Yeon-soo ditangkap dan disimpan untuk waktu yang lama. Ini juga membawa mereka kembali bersama karena mereka berpisah setelah putus.

Melihat konsep film dokumenter mereka di sekolah menengah, mereka hanyalah siswa yang berada di level yang berlawanan, namun cinta masih bersemi di antara mereka. Perpaduan kedua karakter tersebut memancarkan kehangatan, dan membentuk romansa yang terasa alami karena mereka sudah saling bertemu di luar lensa kamera.

Mengingat film dokumenter itu menjadi viral, dua kekasih yang dipertemukan kembali mungkin tampak biasa saja, tetapi detail bagaimana kisah mereka terjadi, membuatnya istimewa dan menarik untuk ditonton. Mampu memulai kembali hubungan mereka hanya membuktikan bagaimana cinta mereka bertahan dalam ujian waktu dan perjuangan yang mereka hadapi secara individu.

b. Perspektif Hidup yang Realistis & Menyegarkan

Memahami bagaimana kehidupan, pemirsa OBS dapat terinspirasi oleh bagaimana setiap karakter memandang kehidupan masing-masing. Meskipun Choi Woong menikmati gagasan menjalani kehidupan yang tenang tanpa tekanan, ia masih mampu mencapai banyak hal dalam hidup. Jalan hidupnya mungkin tidak biasa, namun tetap membuka pemikiran bahwa kesuksesan bisa diraih dengan banyak cara.

Di sisi lain, Kook Yeon-soo bekerja keras, dan memprioritaskan keluarganya sebelum kehidupan cintanya. Meskipun mungkin telah menyakiti kedua belah pihak dalam cerita, karakternya memilih rute yang realistis sebagai pemeran utama wanita. Bagi orang yang memiliki banyak perjuangan dalam hidup, cinta adalah pilihan yang paling mungkin untuk dikorbankan.

Kim Ji-woong sebagai produser tampak dingin, dan emosinya sebagai seorang anak disorot dalam adegan-adegannya. Mendengar bagaimana ibunya akan meninggal, pengampunan dan penyembuhan tidak datang dengan mudah baginya, dan itu wajar karena perasaannya sebagai seorang anak adalah valid.

c. Pertumbuhan Karakter

Lebih dari romansa yang disajikan, serial ini juga menyoroti kehidupan para karakter di luar pengejaran cinta mereka. Dari rasa takut ditinggalkan, pada akhirnya kita melihat bagaimana Choi Woong melangkah dan menemukan arahnya dengan belajar di luar negeri. Tidak lagi terjebak dalam mimpi buruknya dan menggambar bangunan, dia sekarang menggambar objek manusia, terlihat dalam gambar cepat Yeon-soo ketika dia pertama kali melihatnya.

Menempel di sisi neneknya, Yeon-soo menyadari bahwa dia sebenarnya tidak pernah sendirian. Dia datang untuk menghargai orang-orang yang mendukungnya terutama di saat dia sedang berjuang.

Untuk Ji-woong dan NJ, cinta mereka berdua tidak terbalas, dan mereka secara bertahap membebaskan diri dari belenggu cinta itu. Selain itu, Ji-woong, yang kompeten, menghadapi emosinya dan ibunya yang telah jauh darinya selama bertahun-tahun.

Amanat dari Seri Our Beloved Summer

Seperti liburan musim panas, serial ini menawarkan plot yang menenangkan dan menenangkan dalam beberapa hal. Tekanan tidak dapat dirasakan, dan kisah cinta Choi Woong dan Kook Yeon-soo dapat diapresiasi secara bebas.

Ketegangan karakter ketika mereka di sekolah menengah yang diperankan oleh Choi Woo-shik dan Kim Da-mi benar-benar menangkap emosi yang ceria dan bersemangat di masa muda. Kim Sung-cheol juga dengan sangat baik menyampaikan sarkasme dan emosi halus Kim Ji-woong dengan baik.

Lebih dari kisah kekasih yang bersatu kembali, hubungan karakter dengan teman-teman mereka, kolega, dan keluarga telah menjadi aspek yang dapat menarik perhatian pemirsa. Berbagai jenis ikatan disajikan, dan dalam beberapa hal, mereka dapat menawarkan pelajaran dan hiburan.

Syuting film dokumenter, banyak pintu terbuka untuk Choi Woong, Yeon-soo, dan juga Ji woong. Garis-garis penting dari seri ini juga menyoroti keindahan film dokumenter itu sendiri.

Hebatnya, seperti bagaimana film dokumenter direkam, serial ini telah menangkap kehidupan biasa dengan cara yang orang dapat menghargai baik keduniawian dan momen spesialnya. Emosi dan pemikiran dalam serial ini sangat dekat dengan kehidupan, dicontohkan oleh pilihan Yeon-soo untuk mengorbankan cinta ketika keluarga sedang berjuang secara finansial.

Mensyukuri Hidup apa adanya

Hidup datang secara berbeda untuk setiap orang karena setiap orang dilahirkan dengan keadaan yang unik. Takeaway terbesar yang ditawarkan seri ini adalah bahwa orang dapat memiliki garis waktu mereka sendiri, dan menemukan arah seseorang tidak selalu langsung dikenali.

Penemuan diri membutuhkan banyak waktu dan emosi dalam prosesnya. Mungkin juga ada saat kita mengorbankan hal-hal yang kita cintai, tetapi pada akhirnya, ini adalah keputusan yang kita pilih setelah menimbang semua kemungkinan.

Terkadang, hidup di saat ini sambil menghargai orang-orang yang mendukung di sekitar memperkuat pandangan positif seseorang dalam hidup.

Kesimpulan

Our Beloved Summer menyajikan tayangan yang santai dan menyenangkan, tetapi juga tetap menampilkan adegan-adegan dalam kehidupan biasa dengan sangat baik, sehingga kita merasa turut hadir dalam plot cerita tersebut. Tak cuma itu, drama yang satu ini juga membuat kita sadar akan pentingnya pengenalan dan pengembangan diri. Realitas kehidupan, pengorbanan, persahabatan, serta sikap menghargai.

Tak heran, ya, Grameds, jika banyak sekali anak muda yang menyukai Our Beloves Summer. Spesialnya lagi, salah satu original soundtrack atau OST dari drama ini, Christmas Tree, dinyanyikan oleh salah satu member BTS, Taehyung, yang juga dikenal berperangai hangat dan manis!

Semoga pembahasan tentang pemain Our Beloved Summer dan review filmnya bisa menginspirasi kamu. Lalu, apakah kamu tertarik untuk menontonnya?

Kunjungi situs Gramedia.com untuk menemukan buku pilihan dan rekomendasi penawaran terbaik! Jangan ragu beli buku di gramedia karena buku-bukunya original.

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda

BACA JUGA:

  1. Daftar Pemain Utama dalam Drama Korea Rookie Cops (2022)
  2. Yuk, Berkenalan dengan Para Pemain K-Drama Happiness dan Sinopsisnya
  3. Yuk, Kenali Pemain K-Drama Business Proposal dan Sinopsisnya
  4. Yuk Berkenalan dengan Para Pemain K-Drama True Beauty
  5. Biografi Kim Go Eun, Aktris Pemeran Drama Korea Yumi Cell

Written by Ananda