in

9 Rekomendasi Merk Gamis Branded Kekinian Dalam Negeri

kompas.com

Merk Gamis Branded – Berapapun usiamu saat ini, tak ada salahnya tampil berbeda dengan pakaian yang modis. Kamu dapat mengenakan padu-padan busana muslim yang nyaman sekaligus trendy dengan gamis dan gaya hijab klasik, modern, juga urban.

Untuk mendukung gaya fesyen ini tentunya kemudian membutuhkan merk baju muslim terkenal. Dalam meng-update tatanan busana, sebaiknya kamu juga tak lupa memilih jenis bahan yang tepat untuk dikenakan. Beberapa bahan yang nyaman digunakan mulai dari kain sutera, balotelli, katun, wolpeach, ceruti, wollycrepe, wolfis, maxmara, diamond crepe, dan sejenisnya.

Saat ini telah terdapat banyak merk lokal yang menawarkan koleksi busana muslim dengan motif menarik. Berikut ini beberapa rekomendasi merk gamis branded untuk wanita yang dapat menjadi pilihanmu.

1. Dian Pelangi

Merk Gamis Branded
indonesiatatler.com

Rekomendasi merk gamis branded pertama adalah Dian Pelangi. Sebagai salah satu pelopor brand busana muslim tanah air, Dian Pelangi menawarkan gamis serta model hijab yang memiliki desain menarik. Salah satu motif pakaiannya yang khas dari dian Pelangi adalah pada motif kain etnik seperti songket dan batik.

Tak hanya itu, dalam membangun brand awareness, beberapa busana dan kain hijabnya juga diberi polesan warna-warna terang layaknya pelangi, seperti warna kuning, biru, merah, hingga hijau. Terdapat pula busana muslim wanita dengan motif celup ikat dengan warna-warna segar. Cocok sekali bagimu yang menyukai tampilan eksentrik.

Kelebihan dari koleksi gamis dari Dian Pelangi sendiri ada pada bahannya yang nyaman digunakan seharian sebab tidak panas, dipadu dengan motifnya yang menarik serta beragam potongan atau modelnya keren.

Sementara kekurangan dari koleksi dian Pelangi sendiri ada pada sulitnya menemukan model busana yang cocok digunakan oleh para anak remaja karena kebanyakan modelnya lebih cocok digunakan untuk orang dewasa.

2. Shafira

Merk Gamis Branded
shafira.com

Rekomendasi merk gamis branded kedua adalah brand fashion ternama Shafira, yang baru saja meluncurkan koleksi bertemakan World Wanderer. Koleksi ini terinspirasi dari bangunan masjid di lima benua. Bagimu penyuka fashion, World Wanderer dapat menjadi pilihan terbaik.

Koleksi ini sendiri menghadirkan rangkaian busana muslim dengan berbagai bentuk, mulai dari dress, outer, blouse hingga hijab. Selain itu, Shafira juga menawarkan berbagai jenis pants dan skirt yang cocok bagi para anak muda, seperti alexa grey pants, zahra navy skirt, dan lain sebagainya.

[algolia_carousel]

Kelebihan Baju Muslim ini sendiri di antaranya adalah modelnya yang kekinian. Terdapat banyak pilihan outer bermotif, sementara Kekurangannya adalah ada pada dress-dressnya yang terkesan dewasa sehingga kurang cocok digunakan oleh para remaja. Gamis dan skirt ini rata-rata dibandrol dengan harga mulai dari Rp500.000.

3. Casa Elana

Merk Gamis Branded
neighbourlist.com

Rekomendasi merk gamis branded ketiga adalah Casa Elana. Bagi ibu menyusui, maka busana muslim dari Casa Elana dapat menjadi pilihan yang nyaman digunakan. Pasalnya, brand ini menyediakan banyak model hijab dan busana dengan potongan breastfeeding friendly yang memudahkanmu dalam memberi ASI kepada si kecil.

Dengan demikian seseorang dapat menyusui dengan nyaman, sebab tidak perlu membuka kancing satu per satu, hanya dengan membuka resleting atau membuka kancing bagian depan saja.

Beberapa baju Casa Elana yang menawarkan kepraktisan ini di antaranya Nura Breastfeeding Tunic Soft Pink, Adeline Tunic Green, Namira Breastfeeding Tunic Grey Navy, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kelebihan dari Baju Muslim Casa Elana Model ini kekinian, dengan banyaknya koleksi khusus busui (ibu menyusui). Harganya juga relatif terjangkau, dibanderol mulai dari Rp 150 ribuan.

4. Miss Marina

Merk Gamis Branded
hijup.com

Rekomendasi merk gamis branded keempat adalah Koleksi gamis dari Miss Marina dapat menutupi bentuk tubuh secara sempurna, mulai dari atas hingga bawah. Koleksinya kebanyakan merupakan hijab syar’i dan gamis dengan potongan panjang yang membuat penggunanya merasa nyaman dan tidak kegerahan.

Namun, model syar’i bukan hanya satu-satunya ciri khas brand fashion ini, ada juga ikon lain yang menjadi karakteristik Missmarina, yaitu pada akses lipatan kain menyilang yang kerap ditemukan di bagian bawah hijab. Aksen ini juga menambah kesan feminim yang mampu menyamarkan bentuk tubuh.

Kelebihan gamis Miss Marina model syar’i sendiri memiliki warna-warna yang cenderung lebih kalem. Gamis dan hijabnya juga cukup ringan karena terbuat dari bahan crepe. Kekurangan gamis Miss Marina pada bahannya yang cukup tipis sehingga dikhawatirkan akan nampak menerawang jika digunakan di siang hari. Harga gamis Miss Marina dimulai dari Rp250.000-an.

5. Elzatta

Merk Gamis Branded
cdn.shopify.com

Label modest wear yang lebih dikenal dari produk hijabnya ini telah berdiri sejak tahun 2012 lalu. Dengan menawarkan hijab berbahan dasar kain Turki, Elzatta sendiri menjadi incaran kaum Hawa yang terobsesi dengan gaya hijab wanita Ottoman.

Terdapat banyak model hijab mulai dari hijab bergo hingga scarf. Selain hijab, Elzatta juga kemudian memperkenalkan gamis dengan tampilan yang elegan dan cantik. Warna – warna yang dipilih tidak berat sehingga cocok digunakan untuk semua usia.

Bagi yang ingin tampil berbeda, koleksi kolaborasi dari Chacha Frederica dan Elzatta dapat menjadi pilihan. Koleksi ini juga akan menampilkan busana hijab yang lebih trendy dan tetap terlihat santun dan anggun.

Kelebihan gamis Elzatta ini terletak pada banyaknya pilihan hijab dan bergo. Dengan Banyak pilihan hijab tanpa motif, sehingga cocok bagimu yang menyukai hijab polos, Warna baju gamis juga didominasi dengan warna-warna cerah sehingga terkesan cheerful. Kain dari elzatta diimpor langsung dari Turki. Sementara kekurangan gamis Elzatta adalah kurang cocok bagimu yang menyukai pola tabrak warna.

6. Monel

Merk Gamis Branded
tokopedia.com

Kamu menyukai warna-warna terang, namun tidak mengetahui cara memadupadankannya? Cobalah menggunakan setelan busana muslim dari Monel yang akan menampilkan perpaduan warna terang dengan warna gelap seperti pada wana-warna kuning dengan hitam, cream dengan biru, abu-abu dengan merah dan lain sebagainya.

Jika ingin tampil unik namun tetap terlihat cantik, pilih saja jenis dress print bermotif garis (strip) dengan kemeja asimetris dan paduan dari dua warna berbeda. Lalu, padu padankan juga busana muslim ini dengan rok tutu jika berupa tops, sementara jika pakaian berupa dress, kamu bisa memadamkannya dengan stocking dengan warna-warna hitam yang solid.

Model dari gamis Monel juga sungguh kekinian dan cocok digunakan oleh para remaja. Sementara kekurangan dari gamis Monel adalah pada beberapa model, stok, serta pilihan warnanya yang sangat terbatas. Harga gamis Monel dibanderol mulai dari Rp254.000-an.

7. Kivitz

Merk Gamis Branded
tokopedia.com

Berawal dari blog hijab biasa, Kivitz kini menjadi merk fashion muslimah terkenal yang semakin diminati. Produk fashionnya sendiri mulai dari pants, dress, scarf, skirt, dan outerwear. Tak perlu khawatir berbelanja di Kivitz karena hampir semua koleksinya nyaman digunakan serta dapat di mix and match dengan berbagai gaya.

Pilihan warna dari brand ini juga beragam, dengan warna-warna terang dan warna gelap. Beberapa model blouse dari Kivitz sendiri terkesan cukup formil sehingga cocok digunakan untuk pergi ke kantor. Jika ingin menghadiri berbagai acara semiformal seperti pertemuan dengan klien di restaurant, outerwear dari Kivitz kemudian dapat menjadi pelengkap busana yang pas.

Kelebihan gamis merk ini di antaranya terdapat banyak pilihan busana muslim formal yang cocok digunakan ke kantor. Pilihan warnanya beragam dengan banyak pilihan gamis dengan warna-warna pastel. Sementara kekurangan dari gamis Kivitz ini ada pada motif yang digunakan pada kain hijab kebanyakan berupa motif floral. Harga dari gamis merk Kivitz dimulai dari Rp190.000-an.

8. Ria Miranda

Merk Gamis Branded
images.f2fcdn.net

Bagi penyuka hijab serta busana gamis dengan warna-warna teduh, koleksi Ria Miranda dapat menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya, brand fashion muslim ini seringkali menggunakan warna-warna pastel yang segar dan ringan. Ria Miranda juga menawarkan baju muslim dengan tampilan kasual yang cocok digunakan untuk berbagai acara-acara yang santai.

Selain itu kamu juga dapat menemukan berbagai koleksi busana muslim dengan tampilan feminim dan lebih dewasa. Misalnya saja pada koleksi bertajuk Kolase yang datang dari lini Ria Miranda Signature. Koleksi ini sendiri menggabungkan nilai seni khas Eropa dengan warna-warna cerah seperti warna lime green, terracotta, cerulean blue, maroon dan pink.

Kelebihan Baju Muslim Ria Miranda sendiri ada pada potongan busana dress dan ready to wear-nya yang variatif dan kekinian. Tampilannya juga cukup feminim, sehingga cocok bagimu yang ingin tampil lebih anggun. Selain itu gamis ria miranda juga berbahan adem dengan warna-warna yang soft. Sementara Kekurangan Baju Muslim Ria Miranda ada pada harganya yang cukup mahal.

9. Restu Anggraini

Merk Gamis Branded
restuanggraini.com

Clothing line milik Restu Anggraini ini menawarkan banyak busana muslim dengan potongan yang asimetris. Secara sekilas, model busana yang diperlihatkannya ini kemudian nampak mirip dengan Monel, hanya saja koleksi baju Restu Anggraini terlihat lebih kalem karena penggunaan warna-warna pastel.

Di antara beberapa merk, brand ini memang menawarkan harga yang paling ramah di kantong, yaitu hanya dengan Rp100.000 saja kamu sudah bisa membawa pulang cardigan panjang yang cantik. Sementara untuk mendapatkan sebuah hijab turki, kamu cukup menyiapkan dana sekitar Rp50.00.

Kelebihan gamis Restu Anggraini memang ada pada harganya yang terjangkau, dengan pilihan warna yang beragam, juga dengan banyaknya pilihan long cardigan yang cantik. Sementara kekurangan gamis Restu Anggraini ada pada pilihan dress yang sedikit. Harga gamis Restu Anggraini dibandrol Mulai dari Rp277.000.

Buku Terkait Gamis dan Fesyen Muslim Lainnya

1. The Blessings of Gamish & Kaftan

[algolia_carousel page=2]

Gamis dan kaftan jadi pilihan banyak perempuan aktif masa kini. Gaun panjang lurus ini juga bisa memberi kesan ramping bentuk tubuh. Detail manis mudah diaplikasikan pada gamis dan kaftan, karena cutting yang simpel. Sebagai busana muslim, gamis dan kaftan adalah solusi cerdas karena potongannya yang bisa menyamarkan bentuk dan lekuk tubuh, serta mudah dipadupadankan dengan aneka kreasi jilbab.

Buku ini menyajikan aneka kreasi gamis, kaftan, serta gaun panjang untuk berbagai keperluan. Ada pula gamis untuk dikenakan sebagai busana muslim dengan kerudung dan cantik dan tutorial pemakaiannya. Selain itu, buku ini juga membuat gaya kembar ibu dan anak saat mengenakan gamis cantik senada. Kreasi gamis dan kaftan dari desainer Devina Shanti dalam buku ini akan menjawab keinginan perempuan untuk mengenakannya dengan gaya apik sekaligus santun.

2. Modis & Gaul Dengan Gamis Kasual Dilengkapi Sketsa & Pola

Tren Fesyen busana muslim saat ini makin diminati dan berkembang, termasuk gamis. Gamis mulai menjadi salah satu busana andalan para wanita muslimah. Gamis tidak hanya identik dengan busana muslim yang menutup tubuh, tetapi juga menjadi warna dalam tren fesyen. Sesuai dengan fungsinya gamis tidak hanya dipakai untuk kegiatan keagamaan, tapi bisa dipakai untuk semua kegiatan, salah satunya cocok dipakai untuk bersantai atau hangout bersama teman-teman.

Para pegiat industri fesyen pun berlomba-lomba untuk memasarkan gamis yang trendy dan nyaman dipakai. Dengan modelnya yang makin beragam membuat para wanita memilih gamis untuk bisa dipakai kapanpun dan dimanapun. Bahkan, saat ini gamis mode kasual sedang menjadi tren busana di kalangan anak-anak muda dan para hijabers. Desainnya yang lebih modern dan kekinian sehingga tampil lebih modis.

Mengenakan gamis model kasual dapat dipadukan dengan sepatu kets sehingga penampilan lebih ciamik, membuat tampilan lebih santai dan tidak terlalu kaku. Jika ingin terlihat lebih feminin, gamis bisa dipadukan dengan tambahan kain brokat. Dengan sentuhan tersebut baju gamis tentu jadi lebih elegan dan cantik. Bagi yang suka memakai batik, gamis bisa dikombinasi dengan kain batik. Model baju gamis yang simpel dan polos dikombinasi dengan batik akan terlihat lebih berwarna.

Melihat peluang tersebut, buku ini hadir. Untuk menambah inspirasi dalam berkreasi, penulis menampilkan sketsa model gamis casual disertai pola untuk memudahkan Grameds dalam mempelajari serta membuat gamis, baik untuk digunakan sendiri maupun sebagai peluang usaha.

3. Moshaict Hijab Tutorial: Simple Casual

Bagi setiap pengguna hijab, kerudung menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari busana yang dikenakan setiap harinya , saat ini banyak sekali berkembang gaya hijab atau kerudung yang lebih stylist dan modern. Untuk itu moshaict menuangkan gaya kerudung tersebut ke dalam buku pertama yang bertema ‘simple casual’.

Tema simple casual ini diambil karena ingin memberikan gambaran bahwa sangatlah simple untuk berhijab tapi tetap bisa stylish dan modern. Gaya atau style kerudung yang dipilih juga sangat cocok dipakai untuk kegiatan sehari-hari para hijabers yang energik dan dinamis dan tentunya dengan menggunakan bahan hijab yang mudah di dapat di pasaran. Dengan adanya buku ini diharapkan bisa memberikan inspirasi untuk lebih kreatif dan inovatif dalam berhijab,

4. Hijablicious

Berhijab bukanlah alasan untuk tidak berprestasi. Inilah yang dibuktikan oleh para finalis The World Muslimah Beauty, bahwa hijab justru semakin mendekatkan mereka pada pencapaian hidup; membuat mereka lebih dikenal di kalangan masyarakat luas.

Buku ini bukan sekadar berbagi kisah para Muslimah dalam menjalani hidupnya, baik sebelum dan setelah berhijab. Lebih dari itu, buku ini ingin mengajak kepada para Muslimah bahwa menjadi wanita berhijab, tetap bisa smart, shaleha, dan stylish.

Hijab adalah pakaian ketakwaan yang kelihatannya tertutup secara kasatmata, tapi justru menjadi jembatan pembuka berbagai kiprah yang paripurna, di dunia maupun di akhirat. So, bagaimana denganmu? Are you one of the hijablicious?

Itulah beberapa merk gamis branded dalam negeri yang bisa menjadi referensi berbusana wanita Indonesia dengan gaya kekinian. Grameds juga bisa mendapatkan buku-buku terkait tren gamis dan fesyen di gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpabBatas, Gramedia selalu memberikan produk terbaik, agar kamu memiliki informasi #LebihDengaMembaca.

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. Jenis Kain untuk Gamis Lengkap Beserta Gambarnya
  2. Jenis Kain untuk Dress yang Paling Banyak Dicari
  3. Memilih Outfit ke Pantai Wanita: Perhatian Tips dan Mix and Match Ini
  4. Rekomendasi Majalah Fashion Terbaik dan Terkini
  5. Selain Buku, Ini Barang yang Dijual di Gramedia.com
  6. Inspirasi Model Tas Remaja Terbaru Juni 2022 yang Lagi Trend
  7. Cara Memasang Tali Sepatu dengan Berbagai Model
  8. Memahami Konversi Ukuran Sepatu (US, UK, Sepatu Anak) 
  9. 11 Ide Pose Foto Aesthetic untuk Kamu yang Wajib Coba
  10. 10+ Produk Prancis yang Ada di Indonesia

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda