Fashion

Rekomendasi Majalah Fashion Terbaik dan Terkini

rekomendasi majalah fashion terbaik
Written by Rifda Arum

Rekomendasi Majalah Fashion Terbaik – Tren fashion itu seputar ide kreatif para perancang busana yang terus bergantian berkembang dan dikenal oleh masyarakat banyak. Seiring bergantinya waktu, tidak hanya perancang busana senior saja yang dapat mengembangkan ide kreatifnya tersebut, tetapi juga para perancang busana junior.

Bahkan saat ini tengah ramai adanya keberadaan rumah mode yang dapat dijadikan industri menguntungkan. Rumah mode tersebut banyak yang diciptakan oleh para perancang busana junior.

Lalu, apakah keberadaan majalah fashion juga turut “berjasa” bagi tren fashion tersebut? Tentu saja iya. Majalah fashion dapat dijadikan sebagai referensi untuk beberapa orang yang sangat mengikuti mode fashion.

Fashion yang mana tidak hanya sekadar berkaitan dengan pakaian yang dikenakan saja, tetapi juga pada aksesoris yang menempel pada pemakainya. Tren fashion juga dapat berfungsi sebagai refleksi status sosial dan ekonomi yang semakin memperjelas popularitas seseorang di tengah kehidupan bermasyarakat.

Semakin berkembangnya zaman, semakin banyak pula majalah fashion yang beredar di pasaran, termasuk di Indonesia. Keberadaan majalah fashion tersebut dapat menambah pengetahuan dan informasi mengenai gaya berbusana, sehingga tak perlu ketinggalan zaman akan tren fashion yang ada.

Nah, apa saja ya rekomendasi majalah fashion yang dapat Grameds gunakan sebagai referensi gaya berbusana untuk masa kini? Yuk simak ulasan berikut!

rekomendasi majalah fashion terbaik

Baccarat

Rekomendasi Majalah fashion terbaik pertamabertajuk Baccarat ini berasal dari Hongkong dan telah terbit sejak tahun 1999. Majalah ini berkembang di berbagai negara di Asia, termasuk Indonesia dan Malaysia.

Majalah ini mempunyai motto berupa “Opinionated, Intelligent, and Entertaining”. Konten yang termuat dalam majalah Baccarat ini adalah gaya hidup, busana, hingga acara kelas internasional. Konten unggulannya adalah kolom mengenai wawancara khusus terhadap tokoh figur.

Untuk mendapatkan majalah Baccarat ini, Grameds dapat merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp35.000!

Her World

Her World adalah rekomendasi majalah fashion terbaik kedua yang terbit secara bulanan. Dalam majalah ini, banyak hal yang dibahas mulai dari lifestyle wanita dewasa, kecantikan, selebriti, berita dan tips terbaru dari mode, makanan, hiburan, dan lain-lain.

Majalah fashion bertajuk Her World ini telah terbit sejak 1960 yang sebenarnya merupakan majalah asal negara Singapura. Namun, seiring berkembangnya waktu, majalah fashion ini telah membuka cabang di beberapa negara lain, termasuk Indonesia.

Untuk memperoleh majalah fashion Her World ini, Grameds hanya perlu mengeluarkan pundi-pundi rupiah sekitar Rp59.000!

rekomendasi majalah her world

Beli Buku di Gramedia

Harper’s Bazaar

Majalah fashion ini muncul di Indonesia pertama kali pada tahun 2000. Pada awal penerbitannya yakni tahun 2000, majalah fashion Harper’s Bazaar ini berada di bawah naungan Dian M.

Majalah fashion Harper’s Bazaar ini menampilkan perkembangan mode dan kiprah para perancang busana asal Indonesia, walaupun tetap berdasarkan arahan dari pusat yakni Amerika Serikat.

Jika Grameds mencari majalah fashion yang banyak menyoroti perkembangan tren fashion berkelas, seni, dan kebudayaan, Grameds dapat memilih majalah ini.

Untuk memperoleh majalah fashion Harper’s Bazaar ini, Grameds hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp59.000!

rekomendasi majalah fashion harpers bazaar

Beli Buku di Gramedia

Femina

Majalah fashion Femina ini berasal dari Indonesia yang diterbitkan sejak tahun 1970 dan berada di bawah naungan Femina Group. Femina Group dimiliki oleh seorang kerabat dari sastrawan terkemuka di Indonesia yakni Sutan Takdir Alisjahbana.

Majalah ini turut berkembang mengikuti pasaran global dengan menyediakan edisi majalahnya secara daring sehingga dapat dibaca melalui gadget.

Majalah Femina terbit setiap bulan. Informasi yang termuat dalam majalah ini mencangkup seluruh aspek kehidupan wanita modern, mulai dari gosip, informasi penting, tips parenting, resep makanan, dan lain-lain. Melalui isinya yang menarik dan interaktif tersebut, maka majalah Femina sangat cocok dibaca untuk wanita dewasa yang berprofesi sebagai karyawan,  wirausaha, hingga ibu rumah tangga.

Bahkan, beberapa edisi dari majalah Femina juga menyediakan konten yang berisikan informasi untuk pembaca pria lho…

Untuk mendapatkan majalah Femina ini, Grameds cukup merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp45.000!

rekomendasi majalah fashion femina

Beli Buku di Gramedia

Elle

Majalah Elle adalah majalah terbitan Perancis sejak tahun 1945 dan hanya berfokus pada fashion wanita. Tidak hanya pada fashion wanita, informasi yang termuat dalam majalah ini juga berkembang mulai dari kecantikan, kesehatan, hiburan, dan lain-lain.

Majalah ini telah menjadi majalah fashion terbesar di dunia hingga memiliki kantor cabang di banyak negara, termasuk Indonesia.

Di Indonesia, majalah fashion Elle ini terbit sejak tahun 2008 di bawah naungan Kartini Group.

Konten-konten yang dimuat dalam majalah fashion Elle ini diterbitkan secara bulanan dan sekarang telah berkembang pula dalam bentuk online serta digital. Majalah Elle Indonesia ini ditujukan untuk perempuan yang berprinsip merdeka dan tahu diri mereka.

Secara tidak langsung, majalah ini mengajak para perempuan Indonesia untuk merayakan hidup, menikmati, dan memberikan dampak positif pada kehidupan mereka.

Untuk mendapatkan majalah Elle ini, Grameds hanya perlu merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp29.000!

rekomendasi majalah fashion elle

Beli Buku di Gramedia

Hijabella

Majalah fashion Hijabella ini terbit di Indonesia pertama kali pada tahun 2013 dan didirikan oleh Dian Pelangi, seorang perancang busana terkenal. Konten yang termuat dalam majalah ini tidak hanya seputar fashion saja, tetapi juga ada informasi mengenai agama, psikologi, travelling, resep makanan, tanya jawab seputar fashion, hingga cerita pendek. Bahkan majalah Hijabella ini berencana untuk mengembangkan kiprahnya di ranah internasional, lho…

Majalah fashion Hijabella ini memiliki konsep “Ethnic, Colorful, and Unpredictable”, sehingga cocok dengan fashion dan gaya hidup para muslimah khususnya para remaja dan wanita dewasa. Majalah ini banyak membahas mengenai kecantikan seorang muslimah baik dalam berpakaian maupun kepribadian.

Untuk mendapatkan majalah ini, Grameds dapat merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp35.000

Cosmopolitan

Majalah Cosmopolitan ini berasal dari Amerika Serikat dan berkembang besar di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia. Majalah Cosmopolitan terbit di Indonesia pertama kali pada tahun 1997 di bawah naungan PT Higina Alhadin.

Konten-konten yang termuat dalam majalah Cosmopolitan ini berfokus pada gaya hidup wanita modern, mulai dari mode, kecantikan, gosip, informasi penting, karier, bahkan saat ini muncul rubrik baru yang membahas seputar K-Pop dan K-Drama.

Dengan mengangkat tema “Fun, Fearless, Feminism” majalah Cosmopolitan ini juga berkembang secara digital mengikuti pasaran global.

Untuk mendapatkan majalah ini, Grameds perlu merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp59.000!

Beli Buku di Gramedia

SCARF

Majalah bertajuk Scarf ini memuat konten-konten mengenai fashion khas muslimah dan terbit setiap dua bulan sekali. Majalah Scarf terbit pertama kali pada tahun 2012 di bawah naungan PT Kreasi Kriya.

Keberadaan majalah Scarf ini tentu saja dapat menjadi jawaban bagi fashion para wanita muslimah di Indonesia karena konten-konten yang termuat di dalamnya banyak membahas mengenai fashion muslimah Indonesia.

Namun, konten yang dimuat tidak hanya sebatas fashion muslimah saja, tetapi juga kecantikan, make-up, tutorial hijab, padu-padan gaya berpakaian muslimah, hingga travelling. Target pembaca majalah ini para remaja hingga wanita dewasa muslimah.

Untuk mendapat majalah Scarf ini, Grameds perlu merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp35.000!

Beli Buku di Gramedia

InStyle

Majalah fashion bertajuk InStyle sebenarnya berasal dari Amerika Serikat yang diterbitkan secara bulanan. Konten yang disajikan dalam majalah ini berupa fashion wanita, kecantikan, hiburan, gaya hidup, hingga informasi mengenai hunian rumah apik.

Saat ini, majalah InStyle telah berkembang dan tersebar di berbagai negara, termasuk Indonesia. Majalah ini dapat dikatakan sebagai salah satu majalah fashion pilihan publik.

Untuk mendapatkan majalah ini, Grameds dapat merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp35.000!

GADIS

Pasti Grameds sudah tidak asing lagi dengan majalah bertajuk Gadis ini…

Majalah GADIS adalah majalah yang konten-kontennya berisikan mengenai informasi untuk remaja perempuan Indonesia yang terbit pertama kali pada tahun 1973. Majalah GADIS ini diterbitkan oleh Femina Group dan sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia.

Sejak tahun 1987, majalah GADIS selalu menyelenggarakan kompetisi bernama GADIS Sampul. Dalam kompetisi tersebut adalah berupa pemilihan model remaja untuk mencari wajah-wajah baru guna menjadikannya sampul pada majalah GADIS ini.

Hingga sekarang, kompetisi GADIS Sampul masih terlaksana dan pemenangnya berasal dari berbagai kota di Indonesia. Kompetisi ini terakhir dilaksanakan pada tahun 2021 lalu.

Konten-konten menarik yang dimuat dalam majalah GADIS mulai dari fakta unik khas remaja, fashion, kecantikan, musik, film, sekolah, percintaan, hingga keluarga. Majalah ini dianggap sebagai majalah inspiratif bagi remaja perempuan, maka dari itu diberi tajuk GADIS.

Majalah GADIS telah berkembang mengikuti zaman dengan terbit dalam bentuk digital. Untuk mendapatkan majalah GADIS ini, Grameds dapat merogoh pundi-pundi rupiah sekitar Rp29.000!

Beli Buku di Gramedia

Nah, itulah beberapa rekomendasi majalah fashion terbaik yang dapat Grameds pilih. Majalah-majalah tersebut memang kebanyakan berasal dari luar negeri, tetapi telah diadaptasi konten-kontennya menyesuaikan dengan pembaca Indonesia. Namun, ada juga kok yang berasal dari Indonesia!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien