in

35 Fakta Menarik Lily NMIXX, Idol Asal Australia yang Ahli Nada Tinggi

https://nmixx.fandom.com/
Lily NMIXX
https://nmixx.fandom.com/

Lily NMIXX – Bagi penggemar idol K-Pop terutama yang berada dibawah naungan JYP Entertainment, pasti sudah mengetahui eksistensi dari Lily Morrow alias Lily NMIXX!

Yap, sebelum namanya diperkenalkan sebagai member pertama untuk girl group baru JYP Entertainment, para penggemar sudah mengenalnya karena keturut sertaannya dalam mengisi suara pada lagu GOT7 berjudul “If You Do”.

Ditambah lagi, latar belakang Lily juga sama dengan Bang Chan dan Felix STRAY KIDS, yakni sama-sama berasal dari Australia.

Dalam live streaming yang diadakan oleh Bang Chan STRAY KIDS untuk menyapa para penggemarnya, dirinya tak jarang menyebut nama Lily NMIXX sebagai sahabatnya sejak masa trainee. Itulah mengapa, para penggemar Stray Kids juga tidak kaget dengan kedekatan sang leader dengan Lily NMIXX.

Sayangnya, berhubung Lily NMIXX tergolong masih merupakan idol K-Pop rookie maka perjalanan karirnya belum begitu panjang. Mengingat grup NMIXX baru setahun debut. Lantas, apa saja sih fakta-fakta menarik seputar Lily NMIXX yang tidak boleh dilewatkan? Yuk, simak semua ulasannya berikut ini!

Biodata dan Profil Lily NMIXX

Lily NMIXX
https://kpopping.com/
  • Nama Asli: Lily Morrow
  • Nama Korea: Park Jin
  • Nama Panggung: Lily
  • Tanggal Lahir: 17 Oktober 2002
  • Zodiak: Libra
  • Tinggi Badan: 166 cm (5’5”)
  • Golongan Darah: O+
  • Kewarganegaraan: Korea-Australia
  • Pendidikan: Dunchon High School
  • Masa Pelatihan: 6 tahun 6 bulan
  • MBTI: ENFP
  • Posisi Di Grup: Main Vocalist

35 Fakta Menarik Tentang Lily NMIXX

Lily NMIXX
https://nmixx.fandom.com/
  1. Lily lahir dan dibesarkan di kota Victoria, Australia.
  2. Keluarganya terdiri atas ayah (Bruce Morrow), ibu (Park Jin Hee), dan seorang adik perempuan bernama Amy yang lahir di tahun 2007.
  3. Nama Koreanya adalah Park Jin. Park merupakan nama ibunya.
  4. Saat masih duduk di bangku SMA, Lily memiliki grup band sendiri dan sering tampil di beberapa kota Australia.
  5. Lily sempat berpartisipasi dalam ajang pencarian bakat KPop Star 4 dan meraih peringkat ke-4. Saat audisi, Lily menyanyikan lagu “If I Ain’t Got You” oleh Alicia Keys.
  6. Dalam ajang tersebut, jurinya adalah produser YG Entertainment dan JYP Entertainment, keduanya sama-sama menawari Lily untuk bergabung dengan agensi mereka. Alhasil, Lily memutuskan untuk memilih JYP Entertainment.
  7. Pada 4 Mei 2015, Lily secara resmi bergabung dengan JYP Entertainment dan menjalani masa pelatihan selama 6 tahun 6 bulan.
  8. Lily menjadi member NMIXX yang diumumkan paling terakhir.
  9. Sebelum menjadi member NMIXX secara resmi, banyak beredar kabar bahwa Lily masuk dalam line-up member debut bersama ITZY.
  10. Dari seluruh member NMIXX, Lily adalah yang tertua.
  11. Lily NMIXX merupakan penggemar berat dari grup Miss A dan GOT7. Siapa sangka bahwa kedua grup idolanya itu berada di agensi yang sama, walaupun telah dinyatakan keluar.
  12. Semasa kecil, Lily telah belajar piano dan tari balet.
  13. Lily NMIXX mampu menguasai 3 bahasa yakni Bahasa Inggris, Bahasa Korea, dan Bahasa Jepang (dasar).
  14. Berteman akrab dengan artis muda Ahn Yuna melalui proyek grup NiziU.
  15. Dari seluruh seniornya di JYP Entertainment, Lily berteman akrab dengan Bang Chan dan Felix Stray Kids karena sama-sama dari Australia.
  16. Bersama Bang Chan dan Felix STRAY KIDS, Lily turut masuk dalam ‘Australia line’. Namun hanya dirinya yang merupakan member dengan keturunan campuran.
  17. Lily berasal dari negara bagian Victoria, wilayah yang sama dengan Rose BLACKPINK.
  18. Lily tidak suka makan sayuran.
  19. Sejak kecil, Lily NMIXX memang sudah bermimpi untuk menjadi seorang penyanyi di Korea Selatan. Dirinya juga sering menyanyikan OST serial drama Korea.
  20. Sebelum debut, Lily hendak menggunakan nama panggung ‘Lily M’.
  21. Berhubung Lily sudah menjalani masa pelatihan yang lama, maka setidaknya dirinya sudah muncul di 6 showcase trainee JYP.
  22. Lily turut menjadi pengisi suara wanita pada lagu GOT7 yang berjudul “If You Do”.
  23. Lily NMIXX sangat suka musik genre rock dan menggemari grup Red Hot Chili Peppers dan Green Day.
  24. Namanya sempat trending di peringkat 10 besar di Twitter setelah video debutnya dirilis.
  25. Sangat suka es krim rasa choco-mint.
  26. Sejak 2014, Lily sudah memiliki fandom penggemar pribadi.
  27. MBTI-nya adalah ENFP. Namun meskipun demikian, Lily NMIXX mengaku bahwa dirinya lebih suka menjadi orang rumahan sambil membaca buku.
  28. Bersama Haewon, Lily juga tengah belajar bahasa Spanyol. Namun dirinya begitu buruk dalam hal tongue twister.
  29. Dari seluruh member NMIXX, hanya Lily yang memiliki model rambut dengan poni.
  30. Julukannya adalah Lilyana Grande karena fasih berbahasa Inggris dan bertanggung jawab atas nada tinggi pada lagu-lagu NMIXX.
  31. Lily NMIXX sangat suka dengan lagu-lagu Taylor Swift dan bahkan dapat menebak lagunya hanya dalam 1 detik saja.
  32. Lily sangat suka dengan film Harry Potter. Dirinya bahkan pernah berpikir bahwa namanya tersebut berasal dari ibu Harry Potter, Lilly J. Potter. Namun sebenarnya, namanya itu diberikan oleh ayahnya karena mempresentasikan bunga Lily.
  33. Dari seluruh member NMIXX, Lily mengaku bahwa dirinya masih sering merasa kesulitan dalam mempelajari koreografi.
  34. Saat syuting MV “O.O” di Studio Choom, hanya Lily saja yang menggunakan pelindung lutut di bagian kaki kiri.
  35. Sebenarnya, rambut Lily itu keriting tetapi sering diluruskan.

Meniti Perjalanan Karir Grup NMIXX

Lily NMIXX
https://wikimedia.org/

Mengingat grup milik Haewon NMIXX ini masih baru debut alias rookie, maka eksistensi perjalanan karir mereka belum begitu panjang. Namun banyak orang sudah mengenal grup NMIXX sebagai “anak baru” JYP Entertainment sekaligus junior dari TWICE, DAY6, dan Stray Kids. Meskipun sebenarnya, NMIXX berada di bawah label SQU4D yang merupakan sub-label dari JYP Entertainment.

NMIXX debut pada 22 Februari 2022 silam dengan single album bertajuk Ad Mare. Sejak awal debut, NMIXX beranggotakan 7 orang yakni Lily, Haewon, Sullyoon, Bae, Jiwoo, Jinni, dan Kyujin. Sayangnya, 10 bulan setelah debut tepatnya pada 9 Desember, salah satu member yakni Jinni menyatakan bahwa dirinya keluar dari grup NMIXX.

FYI, nama NMIXX sendiri merupakan kombinasi dari huruf “N” yang dapat direferensikan untuk kata ‘Now’ (sekarang), ‘New’ (baru), ‘Next’ (selanjutnya), dan ‘N’ yang tidak diketahui alias unknown.

Sementara itu kata “Mix” melambangkan adanya ‘kombinasi dan keragaman’. Alhasil, nama NMIXX memiliki makna bahwa grup ini menjadi “yang kombinasi terbaik untuk era yang baru”.

2021: JYP Entertainment Mengumumkan Girl Grup Baru

Pada 9 Juli, pihak JYP Entertainment mengumumkan bahwa mereka akan mendebutkan girl grup baru pada Februari 2022 kelak. Perlu diketahui bahwa walaupun NMIXX berada dalam label SQU4D, tetapi mereka tetap merupakan artis dari JYP Entertainment.

Setelah pengumuman tersebut yang berlangsung dari 16-25 Juli, pihak JYP Entertainment juga turut menyediakan pre-order (PO) untuk paket debut grup edisi terbatas bertajuk ‘Blind Package’ yang berisikan album debut grup. Hal ini tentu saja sangat diminati oleh para penggemar K-Pop yang memang menyukai JYP Entertainment.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Sama halnya dengan pendebutan girl grup pada umumnya, maka JYP Entertainment pun juga merilis perkenalan masing-masing grup. Dimulai 6 Agustus hingga 19 Desember, barulah setiap member diperkenalkan ke publik melalui video dance dan cover lagu mereka secara berurutan. Urutannya yakni Jinni, Jiwoo, Kyujin, Sullyoon, Bae, Haewon, dan Lily.

Bagi penggemar K-Pop yang sudah mengikuti artis-artis JYP Entertainment, pasti tidak akan asing dengan keberadaan Lily dan Haewon. Untuk Lily NMIXX, dirinya memang telah trainee dalam waktu yang lama dan dirumorkan hendak debut bersama ITZY. Selain dekat dengan Bang Chan Stray Kids karena keduanya sama-sama berasal dari Australia, Lily juga menjadi pengisi suara wanita dalam lagu milik GOT7 yang berjudul “If You Do”.

Sementara itu untuk Haewon NMIXX, eksistensinya memang telah diketahui publik sejak  acara ‘Mini-Showcase JYP Trainee’ yang berlangsung pada 2018 dan 2019. Selama Mini-Showcase JYP Trainee 2019, Haewon menyanyikan lagu berjudul “Bury a Friend” milik Billie Eilish bersama Rima NiziU serta lagu “Speechless” milik Naomi Scott bersama rekannya Lily.

2022: Debut NMIXX dan Keluarnya Jinni Dari Grup

Lily NMIXX
https://nmixx.fandom.com/

Mendekati debut pada 26 Januari, akhirnya pihak JYP Entertainment mengumumkan bahwa nama girl grup baru mereka adalah NMIXX. Lalu pada 2 Februari, diumumkan juga bahwa NMIXX akan debut secara resmi pada 22 Februari kelak dengan album single “Ad Mare”.

Empat hari sebelum debut tepatnya pada 18 Februari, JYP Entertainment mengumumkan bahwa jadwal showcase debut grup yang awalnya akan dilakukan pada 22 Februari, harus ditunda hingga 1 Maret. Hal tersebut dikarenakan salah satu member NMIXX yakni Bae, dinyatakan positif Covid-19.

Pada 2 Mei setelah debut secara resmi, NMIXX berkolaborasi dengan Gabby’s Dollhouse dari DreamWorks Animation untuk merilis lagu “Hey Gabby!” versi Korea. Setelah itu, NMIXX banyak melakukan kolaborasi untuk beberapa proyek.

Salah satunya adalah proyek Ribbon’s Summer Vacation bersama dengan Fromis_9 dan Oh My Girl Banhana untuk cover lagu “Kiss” milik girl grup senior Rainbow. Lagu cover kolaborasi tersebut rilis pada 31 Juli.

Pada 19 September akhirnya NMIXX comeback untuk pertama kalinya dengan album bertajuk Entwurf dan lagu utama adalah “Dice”. Mendekati perayaan Natal, NMIXX juga turut merilis lagu bertema Natal berjudul “Funky Glitter Christmas” pada 23 November.

Sayangnya pada 9 Desember, belum genap setahun NMIXX debut, pihak JYP Entertainment mengumumkan bahwa salah satu member yakni Jinni harus keluar dari grup dan kontraknya juga berakhir karena masalah pribadi. Hingga saat ini, belum diketahui apa alasan Jinni keluar dari grup NMIXX. Buntut dari hal tersebut, grup ini pun tetap berlanjut dengan 6 member saja termasuk Haewon NMIXX.

FYI, setelah keluar dari NMIXX, Jinni dikabarkan hendak bergabung dengan THEBLACKLABEL yang merupakan anak perusahaan dari YG Entertainment sekaligus  agensi yang menaungi solois Somi. Namun pada 14 April 2023 lalu, banyak berita yang menyebutkan bahwa Jinni telah bergabung dengan agensi United Artist Production (UAP).

2023: Comeback dan Konser Showcase World Tour

Lily NMIXX
https://nmixx.fandom.com/

Pada 20 Maret 2023, akhirnya NMIXX merilis Extended Play [EP] pertama mereka bertajuk Expergo. Tidak hanya itu saja, pada tahun 2023 ini juga menjadi waktu dimana akhirnya NMIXX akan menggelar konser world tour bertajuk Nice to MIXX You Showcase Tour di beberapa negara di Amerika Serikat dan Asia. Konser showcase ini dimulai pada bulan Mei 2023.

Indonesia tentu saja menjadi salah satu tujuan dari pagelaran konser showcase NMIXX ini. Setelah mengunjungi beberapa kota di Amerika Serikat, NMIXX akan datang ke Jakarta pada 9 Juni, tepatnya setelah kota Bangkok Thailand. Apakah Grameds tertarik untuk datang ke konser showcase NMIXX ini besok?

Diskografi NMIXX Sepanjang Karir

Extended Play [EP]

  • Expergo

  • Tanggal Rilis: 20 Maret 2023
  • Label: JYP, Dreamus
  • Format: CD, Digital Download, Streaming

Album Single

Judul Rincian Total Penjualan Sertifikat
Ad Mare
  • Tanggal Rilis: 22 Februari 2022
  • Label: JYP, Dreamus
  • Format: CD, Digital Download, Streaming
490,273 KMCA: Platinum
Entwurf
  • Tanggal Rilis: 19 September 2022
  • Label: JYP, Dreamus
  • Format: CD, Digital Download, Streaming
575,149 KMCA: Platinum

Lagu-Lagu

Judul Tahun Rilis Chart Korea Chart Billboard Album
O.O 2022 81 63 Ad Mare
Dice 49 16 Entwurf
Funky Glitter Christmas Non-album single
Young, Dumb, Stupid 2023 59 Expergo
Love Me Like This 18 12

Demikian pembahasan seputar Lily NMIXX. Semoga semua pembahasan di atas dapat menginspirasi kamu, Grameds. 

Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca. Jika Grameds sedang mencari buku seputar K-pop, maka bisa mendapatkannya di gramedia.com atau bisa melihat beberapa rekomendasi buku di bawah ini.

5 Rekomendasi Buku Terkait Lily NMIXX

1. Step Out! We Are Stray Kids

Lily NMIXX

Stray Kids (SKZ) adalah grup penyanyi pria Korea Selatan yang dibentuk oleh JYP Entertainment pada tahun 2017 melalui reality show bernama Stray Kids. Grup ini terdiri dari delapan anggota: Bang Chan, Lee Know, Changbin, Hyunjin, Han, Felix, Seungmin, dan I.N. Mereka secara resmi memulai debut mini album mereka pada 25 Maret. Woojin meninggalkan grup pada Oktober 2019.

Pada bulan Agustus 2017, JYP Entertainment (JYPE) secara resmi mengumumkan reality show survival untuk memulai proyek debut grup idola pria tersebut. Informasi lengkap dan teaser, termasuk judul acaranya, Stray Kids, dirilis selama dua bulan berikutnya. Menjelang pemutaran perdana 17 Oktober, JYPE merilis video musik pertama Stray Kids berjudul “Hellevator”, yang kemudian dirilis sebagai single digital.

Siapa mereka? Step Out! We are Stray Kids siap menemani kalian untuk mengenal lebih jauh cowok-cowok berbakat ini.

2. The Battle of Monster Rookies: ITZY vs TXTLily NMIXX

Pada tahun 2019 ini, dunia hiburan K-pop mendapat kejutan dengan debutnya dua grup pendatang baru, yaitu ITZY dan TXT. Menariknya, hanya dalam sekejap dua grup rookie ini dipandang layak menyandang predikat sebagai “Monster Rookie”.

Percaya dengan love at first sight? Sepertinya kalimat keramat itu juga berlaku untuk K-popers saat melihat dua grup rookie tersebut debut. Siapa sih sebenarnya ITZY dan TXT ini? Apakah mereka benar-benar sehebat itu hingga dipandang sebagai “Monster Rookie”?

Penasaran? Ayo, berkenalan lebih jauh dengan mereka lewat buku berjudul The Battle of Monster Rookies: ITZY VS TXT karya Kang Jiae ini! Dijamin setelah membaca buku setebal 109 halaman yang terbit pada 23 Juni 2019 ini, kalian akan semakin jatuh cinta dengan kedua monster rookies ini!

3. K-Pop Fever

Lily NMIXX

Teruntuk kita, para penggemar yang selalu mendukung idola. Jangan pernah mendukung dengan cara yang salah, apalagi dengan menjatuhkan idola lainnya. Jangan terlalu sibuk mencari kesalahan idola lainnya, hingga lupa bahwa semua idola berhak bahagia. Ya, semua idola, bukan hanya idola kamu saja.

So, Guys, jangan suka ikut fanwar ya. Apalagi mancing-mancing fanwar. Nanti bias-bias kita sedih. Gak percaya? Kamu bisa baca interaksi manis para idol di buku ini. Plus, kamu bisa tahu cerita-cerita para idol, dari yang inspiratif sampai yang lucu. Jangan takut bosan ketika membacanya, karena buku ini full colour, lho! Pokoknya, paket komplit untuk kita yang sedang demam K-pop!

4. K-Pop Idol (Unofficial Book)

Lily NMIXX

Buku K-Pop Idol (Unofficial Book) karya Danas dan Pey yang diterbitkan oleh Romancious pada tahun 2018 ini bukan untuk mengajak pembaca membandingkan prestasi para idol. Buku ini untuk menunjukkan ke pembaca bahwa setiap idol sukses dengan perjuangan masing-masing. Dari setiap prestasi yang telah mereka capai harus kita hargai. Pembaca juga akan tahu cerita-cerita inspiratif para idol, dukungan dari orang-orang terdekat mereka, interaksi-interaksi manis, hingga pengalaman mistis yang pernah mereka alami.

Profil idol yang diangkat dalam buku adalah idol-idol yang memiliki fandom (kelompok penggemar) yang loyal. Selain berisi informasi umum dari masing-masing idol, terdapat konten fun fact terbaru dari beberapa idol. Buku ini diperuntukkan bagi para penggemar Kpop di Indonesia agar bisa semakin mengenal para idol favorit mereka dan mempelajari perjuangan para idol lainnya.

5. The Dark Side of K-Pop: Skandal, Harrasment, dan Penipuan

Banyak orang berpikir bahwa dunia K-Pop itu menyenangkan, karena penyanyi-penyanyinya sangat terkenal dan memiliki banyak penggemar. Namun, faktanya dunia K-Pop selama ini yang diketahui banyak orang sebenarnya jauh dari kata sempurna, glamor, dan meriah. Tidak dapat dimungkiri bahwa semua yang “bersinar” dapat menimbulkan bayangan gelap, sama halnya dengan dunia K-Pop.

Buku The Dark Side Of K-Pop: Skandal, Harassment, dan Penipuan akan membahas tentang sisi gelap dunia K-Pop dengan pemeran utamanya adalah para idol K-Pop dari generasi pertama hingga generasi ketiga saat ini. Segala kejadian yang dibahas dalam buku ini adalah kisah nyata yang dialami oleh beberapa idol K-Pop. Cerita yang ada di dalam buku ini beberapa telah terselesaikan dan beberapa masih dalam proses. Selamat membaca!

Sumber:

https://en.wikipedia.org/wiki/Nmixx

https://nmixx.fandom.com/wiki/Lily/Facts

https://kpopping.com/profiles/idol/Lily3

https://en.kepoper.com/

https://kprofiles.com/lily-nmixx/

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.