in

Kenali 7 Kelemahan Cowok Cuek dan Cara Meluluhkan Hatinya!

pexels.com

Kelemahan Cowok Cuek – Setiap cowok tentunya memiliki karakter yang berbeda-beda, ada cowok yang memiliki karakter humoris, namun ada pula cowok yang memiliki karakter cuek. Biasanya, cowok dengan karakter humoris cenderung lebih ramah dan mudah bergaul dengan orang lain. Hal ini berbeda dengan cowok cuek yang cenderung lebih sering bersikap tidak peduli dan acuh pada sekitarnya.

Meskipun terkesan tidak peduli, tetapi cowok cuek rupanya lebih banyak disukai oleh para perempuan. Pasalnya, sikap dingin dari cowok cuek justru membuat mereka terlihat lebih menarik. Jika Grameds salah satu perempuan yang menyukai cowok cuek, maka Grameds perlu mengetahui kelemahan cowok cuek dan kelebihannya, sehingga Grameds bisa membuatnya luluh dan jatuh cinta padamu. Simak baik-baik penjelasannya di sini ya!

Kelemahan Cowok Cuek yang Jadi Perhatian

Kelemahan Cowok Cuek
pexels.com

Meskipun cuek, tetapi faktanya ada banyak perempuan yang justru jatuh hati dengan sikap dingin dari cowok cuek. Meskipun cuek dan tidak peduli, tetapi cowok cuek tidak melulu anti sosial, tidak memiliki teman atau bahkan anti dengan perempuan.

Cowok cuek memiliki beberapa kelebihan yang membuat dirinya digandrungi oleh banyak perempuan dan juga beberapa kelemahan. Apa saja kelemahan cowok cuek yang jarang jadi perhatian?

1. Sangat jarang menghubungi

Karena sikapnya yang cuek dan bisa dibilang cenderung tidak peduli, cowok cuek biasanya jarang menghubungi kekasihnya atau bahkan teman-temannya. Mereka lebih suka fokus dengan hal-hal yang mereka sukai saja.

Mereka juga akan jarang menanyakan bagaimana kabarmu, sedang apa atau pertanyaan lain yang biasanya dilontarkan oleh seseorang yang sedang menyukai orang lain.

Sekalinya menghubungi, pasti ada hal yang sangat penting untuk disampaikan dan dia hanya berbicara singkat. Jadi, kalau Grameds masih ingin memiliki kekasih cowok cuek, maka Grameds harus banyak-banyak belajar sabar menghadapi sikap dinginnya!

2. Fokus pada pekerjaannya

Dibandingkan memperdulikan urusan lainnya, cowok cuek lebih suka fokus pada pekerjaan dan karirnya. Jika ia tidak memiliki kekasih, maka ia akan berusaha meniti dan membangun karirnya.

Karena itulah, cowok cuek jarang memperhatikan hal-hal lain. Bisa dikatakan bahwa cowok cuek akan menomorsatukan pekerjaan dan karirnya. Namun, ketika ia tidak sedang sibuk dengan pekerjaan, ia akan melimpahkan waktunya untuk orang-orang terkasih.

Jadi, cowok cuek tidak akan punya waktu untuk selingkuh!

Kelemahan Cowok Cuek

3. Tidak bisa bersikap posesif

Beberapa orang mungkin beranggapan bahwa sikap posesif sama seperti peduli. Karena ketika seseorang posesif, maka ia akan terus menerus menanyakan kabar atau bahkan hal-hal sepele. Sikap seperti ini, bisa membuat seseorang jatuh cinta atau bisa juga membencinya.

Nah, jika Grameds adalah orang yang tidak suka dengan sikap posesif, maka Grameds akan cocok menjalin hubungan dengan cowok cuek.

Cowok cuek tidak akan bersikap posesif pada pasangannya atau bahkan pada siapapun. Mereka cenderung percaya pada orang terdekat dan tidak banyak bertanya. Mereka lebih suka kebebasan, karena hal itulah maka ia juga memberikan kebebasan pada orang lain.

4. Tidak suka pamer kemesraan di depan umum

Cowok cuek tidak hanya tak peduli pada keadaan atau orang sekitar, tetapi ia juga tidak peduli pandangan orang lain. Oleh sebab itu, cowok cuek cenderung tidak suka pamer hanya untuk mendapatkan validasi dari orang lain.

Cowok cuek lebih suka menyimpan kesenangan untuk dirinya sendiri. Bukan berarti ketika dia tidak memamerkan kemesraan di depan umum artinya ia tidak peduli atau malu dengan kekasihnya.

Akan tetapi, ia justru menghargai privasi dirinya sendiri dan kekasihnya. Meskipun tidak memamerkan kemesraan di depan umum, bukan berarti ia tidak menyukai kamu.

5. Tidak suka gombal ke pasangannya

Beberapa orang mungkin suka dengan kata-kata manis, terutama bagi seseorang yang memiliki love language words of affirmation. Kalimat manis, gombal akan membuat orang tersebut merasa senang.

Sayangnya, jika Grameds suka dengan kata-kata gombal maka Grameds tidak akan cocok jika menjalin hubungan asmara dengan cowok cuek. Sebab, cowok cuek biasanya tidak suka bersikap dan mengucapkan kata gombal ke pasangannya.

Dibandingkan dengan kata-kata manis dan bualan seperti kata gombal, cowok cuek lebih suka langsung beraksi dan membuat hati pasangannya merasa senang.

6. Jarang curhat pada pasangannya

Salah satu kelemahan dari cowok cuek adalah jarang curhat atau mengungkapkan perasaan pada pasangan atau kepada orang lain. Padahal dengan mengungkapkan perasaannya, maka hubungan asmara pun akan berjalan lebih lama dan awet.

Dengan curhat dan mengungkapkan perasaan, maka sepasang kekasih dapat mengetahui apa yang harus diperbaiki dari hubungan tersebut, apa yang disukai atau tidak disukai dari pasangannya.

Meskipun cowok cuek jarang curhat, Grameds bisa memancing cowok cuek agar mau mengungkapkan perasaannya. Lagi-lagi, kunci menjalin hubungan dengan cowok cuek adalah sabar!

7. Tidak banyak bicara

Tidak hanya melalui pesan teks saja, cowok cuek juga cenderung irit bicara ketika bertemu dengan orang. Biasanya mereka lebih suka memperhatikan sekitar atau sibuk main HP sendiri.

Sikap satu ini, mungkin akan membuat beberapa orang merasa tidak nyaman. Karena Grameds bisa merasa tidak dipedulikan. Kalau sudah begini, maka Grameds perlu mengungkapkan apa yang Grameds rasakan ketika bertemu dan terus memancing dia agar banyak bicara.

Kelebihan Cowok Cuek

Kelemahan Cowok Cuek
pexels.com

Meskipun memiliki beberapa kelemahan, cowok cuek memiliki pesona dan kelebihannya tersendiri. Jadi, tidak heran jika banyak perempuan tertarik untuk menjalin hubungan dengan cowok cuek, meskipun membutuhkan banyak kesabaran. Apa saja kelebihan cowok cuek? Simak penjelasannya berikut ini ya!

1. Memiliki jiwa yang tangguh

Cowok cuek bukan berarti ia adalah pribadi yang lemah, justru biasanya cowok cuek lebih tangguh dalam menghadapi berbagai masalah kehidupan. Mengapa cowok cuek biasanya lebih tangguh?

Karena cowok cuek tidak sibuk dengan memikirkan perkataan orang atau mempedulikan apa yang orang pikirkan tentang dirinya, apalagi perkataan orang lain yang membuat dirinya sakit hati. Dia jelas tidak punya waktu untuk memperdulikan hal itu!

Semua kritikan yang ditujukan pada cowok cuek, hanya akan ia anggap sebagai motivasi agar ia bisa terus maju dan berkembang. Bahkan, cowok cuek biasanya tidak mudah terpengaruh oleh sikap orang lain pada dirinya.

Karena sikap inilah, cowok cuek adalah laki-laki tangguh yang sudah biasa menghadapi kritikan pedas atau perkataan negatif orang lain dengan tenang dan lebih positif.

2. Bersikap santai ketika menghadapi tekanan

Cowok cuek dapat bersikap lebih santai ketika menghadapi tekanan yang datang untuk dirinya, sebenarnya cowok cuek bukannya tidak takut akan tantangan dalam kehidupannya, melainkan mereka hanya bersikap lebih santai untuk menghadapi tantangan hidup.

Ketika ada tantangan hidup yang harus mereka hadapi, cowok cuek tidak akan panik untuk menghadapinya. Menariknya, cowok cuek cenderung tidak ingin pusing ketika bertemu dengan masalah tertentu.

Sebab cowok cuek yakin, bahwa setiap masalah pastinya memiliki jalan keluar dan solusinya masing-masing.

3. Menikmati kehidupan

Kelebihan ketiga dari cowok cuek adalah memiliki sikap yang tenang, dengan begitu mereka bisa lebih menikmati hidup dan tidak merasa terbebani dengan ekspektasi dari orang lain untuk dirinya.

Cowok cuek memang umumnya terlihat lebih menarik, sehingga wajar saja jika perempuan lebih tertarik dengan cowok cuek yang memiliki aura yang jelas berbeda.

Cowok cuek mampu menghadirkan solusi ketika pasangannya tengah memiliki masalah tertentu, serta mereka juga tidak akan membuat masalah kecil menjadi besar.

Bagi cowok cuek, mereka akan terlihat lebih tangguh usai menghadapi berbagai rintang kehidupan. Mereka juga tidak pusing memikirkan masalah hidup, karena mereka yakin bahwa ada masanya masalah tersebut akan selesai sehingga mereka tidak akan risau atas hal tersebut.

Cara Meluluhkan Hati Cowok Cuek

Kelemahan Cowok Cuek
pexels.com

Setelah mengetahui kelemahan cowok cuek dan kelebihannya, apakah Grameds masih tertarik untuk menjalin hubungan asmara dengan cowok cuek? Dikarenakan mereka bersikap cuek, maka akan lebih sulit untuk meluluhkan hatinya. Namun Grameds tidak perlu khawatir, karena Grameds bisa mencoba beberapa tips meluluhkan hati cowok cuek berikut ini.

1. Rajin update status

Langkah pertama yang bisa Grameds lakukan jika ingin menggaet hati cowok cuek adalah dengan rajin update status. Update kehidupan sehari-harimu, hobi yang sedang sering Grameds lakukan atau buku apa yang sedang Grameds baca.

Dengan rajin update status, maka Grameds akan membuka ruang obrolan semakin besar. Mungkin saja, dengan salah satu kegiatan Grameds ia akan tertarik dan memulai obrolan.

Trik satu ini, bisa Grameds lakukan jika kamu cukup sabar untuk mulai menarik perhatiannya ya!

2. Memperhatikan update statusnya

Jika Grameds suka dengan seseorang, tentu saja Grameds akan lebih sering stalking akun sosial media orang tersebut. Ketika sedang melihat cowok cuek idaman Grameds sedang membuat status atau update kehidupannya di sosial media, cobalah Grameds untuk bersikap aktif.

Cobalah untuk memulai lebih dulu dan tidak hanya menunggu. Balaslah status yang ia update dengan hal-hal relevan. Dengan begitu, Grameds dan gebetan bisa semakin dekat karena sering berbincang-bincang.

3. Memberikan pujian

Tahap ketiga ini bisa Grameds lakukan jika Grameds dan gebetan sudah pernah berinteraksi dan merasa nyaman atau semakin dekat dengan satu sama lainnya. Ketika sedang berbincang dan ketika dia menceritakan kegiatannya, Grameds bisa melontarkan pujian padanya.

Meskipun dia adalah cowok cuek, tetapi tidak bisa dipungkiri bahwa cowok cuek juga akan senang ketika mendengar pujian atas hal-hal yang ia kerjakan.

Sebagai catatan, jangan memberikan pujian secara random. Berikanlah pujian secara spesifik dan alasan kamu memberikan dia pujian. Dengan pujian yang lebih detail, maka akan membuat dia merasa nyaman dan menilai bahwa kamu lebih peduli padanya.

4. Berusaha melibatkan dirinya dalam keseharian Grameds

Setelah sering mengirimkan pesan teks dan cukup intens, maka Grameds bisa beralih nih ke tahap selanjutnya yaitu melibatkan gebetan Grameds dalam setiap keseharian Grameds.

Grameds bisa menanyakan gebetan Grameds tentang pendapatnya. Contohnya tanyakan bagaimana pakaian yang Grameds kenakan, rekomendasi film atau series yang bagus atau topik lain yang ia sukai.

Dengan terus melibatkan gebetan di setiap keseharian Grameds, maka Grameds akan semakin lebih dekat dengan dirinya. Trik satu ini tidak akan membuat Grameds terlihat lebih agresif.

Sebab, Grameds tidak akan kebingungan untuk berbincang dengan dirinya. Selain itu, trik satu ini akan membuat cowok cuek lebih memperhatikan Grameds ketika Grameds pada kesempatan tertentu berhenti menanyakan pendapatnya.

5. Menggunakan stiker ketika chatting

Karena gebetan Grameds adalah cowok cuek, maka ruang obrolan pun akan terlihat kaku dan tidak ekspresif. Sebab, cowok cuek cenderung tidak suka menggunakan banyak stiker.

Padahal stiker bisa membantu membuat ruang obrolan menjadi lebih ekspresif. Jadi, dibandingkan menunggu dia untuk berbuat sesuatu agar ruang obrolan tidak kaku, Grameds bisa memulai lebih dulu dengan banyak menggunakan stiker.

Namun perlu diingat, jangan menggunakan stiker secara berlebihan. Karena bisa saja hal tersebut justru membuat dia merasa bingung dan risih. Cukup kirimkan stiker yang sesuai dengan topik obrolan Grameds dan gebetan.

6. Aktif bertanya

Cowok cuek biasanya sedikit berbicara, entah itu ketika melakukan pesan teks atau ketika bertemu secara langsung. Jadi, untuk membuat dia aktif, Grameds perlu memancing dia agar mau berbincang dengan Grameds.

Salah satu caranya adalah dengan aktif bertanya dan berkomentar dengan statusnya atau kegiatan kesehariannya. Dengan aktif bertanya, maka dia akan terpancing untuk berbincang dengan Grameds.

7. Mencoba bersikap tarik ulur

Mendekati cowok cuek itu tidaklah mudah. Karena itulah, maka Grameds perlu seni khusus untuk meluluhkan dan mendekati cowok cuek. Salah satunya adalah dengan mencoba tarik ulur.

Grameds boleh saja bersikap agresif dan aktif dengan menanyakan kabarnya melalui chat, tetapi suatu saat Grameds juga harus bertindak pasif. Contohnya dengan berhenti menghubungi dia selama beberapa saat. Sehingga dia akan penasaran dengan kabar Grameds selama Grameds tidak menghubungi dia.

Dengan cara ini pula, Grameds juga dapat mengetahui apakah dia mulai tertarik? Atau masih saja bersikap tidak peduli dan bodo amat? Jika sudah mengetahui perasaannya, maka Grameds tinggal memutuskan harus maju atau mundur untuk mendekati dirinya.

8. Tenang tapi pasti

Meluluhkan hati cowok cuek memang tidak mudah dan tentunya melelahkan, karena Grameds perlu ekstra sabar. Oleh karena itu, Grameds harus bersikap tenang. Apalagi jika Grameds sudah tahu bahwa gebetan Grameds mulai suka dan perhatian dengan Grameds.

Jangan terlalu menggebu-gebu dan memburu dia, karena dengan sikap begitu Grameds akan terlihat caper dan kurang menarik. Cobalah untuk selalu berbincang dengan porsi yang pas dan cari topik obrolan yang cocok untuk kalian berdua.

9. Sabar menghadapi cowok cuek

Cowok cuek terkadang memiliki kesan misterius dan membuat Grameds merasa kesal atau gregetan ketika menghadapinya. Namun kadang Grameds juga akan merasa berdebar tidak terkendali karena sikapnya.

Sering kali karena sikapnya, Grameds juga akan merasa tidak tenang dan memiliki banyak pertanyaan. Grameds akan mulai bertanya bagaimana sih perasaan dia terhadap Grameds yang sebenarnya.

Karena campur perasaan campur aduk inilah, Grameds harus bersabar ketika menghadapi cowok cuek. Akan tetapi, jika sudah tidak kuat dan membuat Grameds merasa sedih, Grameds bisa mundur saja perlahan. Jangan sampai sakit hati ketika berusaha mendapatkan hati cowok cuek ya!

Kelemahan Cowok Cuek

Demikianlah penjelasan tentang kelemahan cowok cuek dan kelebihannya. Grameds juga bisa membaca buku tentang percintaan ataupun hubungan di gramedia.com.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu menyediakan produk-produk berkualitas dan original. Membaca banyak buku dan artikel tidak akan pernah merugikan kalian, karena Grameds akan mendapatkan informasi dan pengetahuan #LebihDenganMembaca.

Jadi tunggu apa lagi? Segera beli dan dapatkan bukunya sekarang juga!

Penulis: Khansa

BACA JUGA:

  1. Kumpulan Tips dan Cara Bikin Cowok Baper Lewat Chat yang Bisa Kamu Coba
  2. Cara Meluluhkan Hati Cowo Cuek Lewat Chat yang Bisa
  3. Kenapa Cowok Cuek? Ini 6 Alasannya yang Wajib Cewek Pahami
  4. Tanda Cowok Cuek Tidak Menyukai Kita 
  5. 11 Tanda Cowok Naksir Tapi Pengen Kamu yang Ngejar Duluan 
  6. 10 Tipe Cowok yang Wajib Kamu Hindari!


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda