in

14 Fakta Unik dan Biodata Dew Jirawat, Aktor Tampan dari Thailand!

https://id.pinterest.com/butternutttt/

Dew Jirawat – Dew adalah bintang F4 Thailand yang lahir di Bangkok dan merupakan keturunan dari Tionghoa. Ia menimba ilmu di Universitas Srinakharinwirot, Dew mempelajari multimedia dan desain interaktif.

dew jirawat
https://mobile.twitter.com/dewjsufeed

Pertama kali Dew memasuki industri hiburan ialah melalui bidang modelling. Pada tahun 2021, “F4 Thailand: Boys Over Flowers” menjadi serial debut aktingnya dan inilah beberapa fakta mengenai Dew Jirawat.

Biodata Dew Jirawat

dew jirawat
https://id.pinterest.com/dellinaaa/
  • Nama Panggung: Dew
  • Nama Lengkap: Jirawat Sutivanichsak
  • Tanggal Lahir: 30 Oktober 2000
  • Zodiak: Scorpio
  • Tinggi Badan: 190 cm
  • Akun Instagram: @dew_jsu
  • Akun Twitter: @dew_jsu
  • Agensi: GMM TV

Grameds sudah melihat sekilas biodata dari Dew Jirawat, bukan? Nah, sekarang saatnya membaca beberapa hasil karyanya dalam dunia hiburan. Mulai dari series, film, hingga diskografi dapat Grameds baca. Tidak ketinggalan, tentunya berikut ini juga terdapat beberapa fakta menarik dari Dew Jirawat yang dapat Grameds simak!

Filmografi Dew Jirawat

dew jirawat
F4 Scene

Series

  • Faceless Love – Vikij (2023)
  • Phro Thoe Khue Rak Raek – Chadjen (2023)
  • Home School – (2023)
  • Good Old Days – Nut (2022)
  • Boys Over Flowers (F4 Thailand) – Ren (2021)

TV Show

  • V Snap – (2022)
  • Lay’s on Cruise – (2022)
  • TOPTAPTALK – Pie (2021)
  • You’ll See – (2021)
  • Arm Show – (2021)
  • Diskografi Dew Jirawat
  • Shooting Star (2022)
  • Who am I (2022)
  • In The Win (2022)

Fakta Unik Dew Jirawat

dew jirawat
https://id.pinterest.com/ric_tusempra/

Setelah mengerahui biodatanta, berikut ini 14 fakta unik dari Dew Jirawat yang pastinya akan membuat Grameds menjadi semakin jatuh cinta, yuk disimak!

1. Debut Sebagai Model

Dew pertama kali muncul ke dunia entertainment ialah sebagai seorang model. Mengawali karirnya sebagai model, Dew berada di bawah naungan agensi Magnet Model. Pada acara Millennial Choice 2019 silam, Dew bergaya di atas catwalk dengan pesonanya yang memikat mata. Dunia model yang pada mulanya dipilih Dew, lantas membawanya ke dalam dunia akting dan membuat dirinya mulai luas dikenal tak hanya di Thailand, tetapi juga di berbagai negara lain.

Dew lalu masuk dan menjadi bagian dari GMM TV sebagai pendatang baru. Ketika melakukan casting, produser langsung menyukai penampilan Dew saat pertama kali melihatnya. Postur tubuh Dew yang jenjang serta wajahnya yang tampak maskulin dan disertai dengan mata yang lembut, berhasil membuat produser langsung tertarik. Setelah casting tersebut, baru dimulailah perjalanan Dew dalam dunia akting yang membesarkan namanya.

2. Freshman Cute Boy

Pada tahun 2019, di kampus tempat Dew belajar diadakan sebuah ajang lomba, yakni Freshman Cute Boy. Dew berpartisipasi dalam kontes ini dan pada akhirnya ia berhasil merebut posisi ketiga. Bersaing dengan banyak kontestan yang lain, Dew dengan kemampuannya membuktikan bahwa dirinya dapat mengikuti kontes dengan baik walau belum berhasil mencapai peringkat pertama.

3. Menjadi Bintang Iklan dan Brand Ambassador

Memperoleh posisi tiga dalam ajang lomba Freshman Cute Boy, di tahun yang sama Dew juga menjadi salah satu pemenang dari COSCI Ambassador. Karena kemenangannya ini, Dew kerap kali ditawari untuk menjadi brand ambassador. Kepopulerannya tak sekadar sampai di sini, tawaran iklan pun juga banyak yang datang untuk menjadikannya bintang iklan dari produk yang dikeluarkan.

Ada beberapa merek fashion mewah populer yang pernah mengontraknya sebagai brand ambassador seperti Louis Vuitton, Prada, Lacoste, Armani Exchange, dan Karl Lagerfeld. Sementara itu untuk iklan, Dew pernah membintangi Line, KFC, dan produk minuman. Berbagai ragam iklan maupun brand yang menggunakan Dew sebagai bintang, berhasil membuatnya semakin naik daun dan bahkan, Dew sudah memiliki project drama untuk tahun depan.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

4. Menjadi Seorang Mahasiswa

Setelah menghabiskan masa SMAnya di Saint Gabriel’s College yang adalah sekolah khusus bagi siswa laki-laki di Bangkok, Dew memilih untuk meneruskan ke tingkat pendidikan yang lebih tinggi. Dew sekarang menjadi mahasiswa di Universitas Srinakharinwirot dengan jurusan Social Communication Innovation Interaction dan Multimedia Design.

Ada alasan khusus mengenai alasan Dew memilih jurusan tersebut. Rupanya Dew benar-benar sudah mengenali bakat yang ia miliki, yakni menggambar. Tak ingin menyia-nyiakan hal ini, Dew memutuskan untuk mengambil jurusan tersebut dan mengembangkan bakatnya tersebut.

5. Jago Gambar

Sudah berbakat sejak kecil, ternyata hobi menggambar Dew Jirawat bermula dari kegemarannya dalam menonton kartun. Lambat laun, ia pun mulai mengembangkan gaya gambarnya tersendiri hingga dirasa sudah cukup solid.

“Aku percaya semua anak memiliki kemampuan dasar menggambar dari menggambar tokoh kartun favorit mereka. Aku menonton kartun dan mulai menggmbar. Itulah saat di mana aku belajar pola dalam menggambar.”

6. Kartun Favorit

Siapa sangka, ternyata Dew Jirawat merupakan seorang wibu, loh! Ia pernah berkata, “Aku suka banyak anime, termasuk Naruto. Aku tumbuh besar bersama Naruto, tetapi aku tak memiliki terlalu banyak pernak-pernik Naruto.”

Tak sekadar itu, ia juga senang mengoleksi gundam. “Gundam juga salah satu kartun favoritku. Aku membeli dan menyusunnya, tetapi akhir-akhir ini, aku tidak memiliki waktu untuk melakukan itu. Aku masih mengoleksinya.”

7. Pernah Mengganti Nama

Hal menarik berikutnya tentang model, bintang ambassador, iklan, dan juga aktor ini ialah cerita mengenai perjalanan namanya. Dalam suatu wawancara, Dew berkata bila Jirawat Sutivanichsak bukanlah nama lahirnya. Ketika ia masih duduk di bangku kelas 4 SD, Dew memutuskan untuk mengganti namanya. Keputusan ini Dew ambil karena ia merasa nama yang sekarang digunakan memiliki arti yang bagus.

Kongkidakorn merupakan nama lahir yang asli dari Dew. Lalu untuk nama “Dew” yang adalah nama panggilan dengan arti embun dalam bahasa Inggris.

8. Tak Suka Jadi Tinggi

Dengan tinggi badannya yang mencapai 190 cm dan berat badan 69 kg, Dew mengaku dulu kerap merasa kerepotan dengan tinggi badannya. Ia tak ingin tampil mencolok dan ia menginginkan tinggi badan yang sama dengan teman sebayanya. Malah, ia pernah enggan naik transportasi umum, lho!

9. Jumlah Pengikut Instagram

Diketahui bila akting pertama yang membuat Dew menjadi bintang adalah “F4 Thailand: Boys Over Flowers”. Teaser dari drama tersebut berhasil memberikan pengaruh yang sangat tinggi bagi akun instagram pribadi milik Dew. Dapat dikatakan pengikutnya mengalami lonjakan atau kenaikan yang luar biasa berkat drama tersebut.

Dalam waktu hanya satu malam, setelah teaser “F4 Thailand: Boys Over Flowers” pertama dirilis, jumlah pengikut instagram Dew naik hingga 150 persen. Melihat kenaikan yang tak tanggung-tanggung ini, dapat dipastikan bahwa popularitas Dew kedepan akan menjadi seperti apa. Masa depan cerah telah menunggu dalam dunia akting maupun dunia hiburan. Dew pun sekarang mulai kerap berkunjung memenuhi berbagai undangan dari negara lain, termasuk Indonesia.

10. Mempersiapkan Drama Berikutnya

Berkat perannya yang mencolok di F4 Thailand: Boys Over Flowers pada tahun 2021 lalu, Dew dikabarkan telah dikontrak untuk sebuah drama yang akan tayang pada tahun 2023 dengan judul Home School. Bila Deew sebelumnya berperan dalam drama dengan genre romance, drama yang akan datang ini memiliki genre yang sangat berbeda dengan drama debutnya tersebut.

Serial Home School, dikatakan penuh dengan berbagai adegan misteri dan thriller. Drama Home School menceritakan mengenai anak-anak yang dikirim ke sekolah asrama yang terbaik. Meski demikian, sekolah ini ternyata lebih terlihat seperti penjara dengan aturan yang ketat serta kurikulum aneh yang tidak biasa. Mendengar mengenai drama terbaru dari Dew ini, para penggemar sudah tak sabar menantikan aktingnya dalam genre drama yang berbeda.

11. Mempunyai Suara yang Merdu

Drama yang dibintangi oleh Dew Jirawat, yakni F4 Thailand: Boys Over Flowers selain membuktikan mengenai kemampuan aktingnya, juga memperlihatkan kemampuan Dew dalam bidang tarik suara. Bersama dengan pemain anggota F4 yang lain, Dew menyanyikan soundtrack F4 Thailand yang memiliki judul Who Am I. Soundtrack ini dirilis pada bulan Desember 2021 yang lalu.

Dalam lagu soundtrack tersebut, Dew bersama dengan Bright dan Win menjadi vokalis trio menyuguhkan perpaduan suara mereka yang merdu untuk didengarkan. Dew juga mendapatkan bagian menyanyi sendiri untuk soundtrack dalam drama tersebut dengan lagu dengan judul In the Wind. Kualitas suara dari Dew memperlihatkan bahwa ia adalah merupakan selebriti multitalenta dengan banyaknya bakat yang dimiliki.

12. Menyukai Ayam Goreng

Dalam sebuah acara Q&A, Dew ditanya bila sedang berada di rumah makanan apa yang paling ia sukai. Beberapa saat Dew terlihat berfikir, lalu menjawab bahwa ayam goreng dapat menjadi favoritnya. Kemudian saat ditanya masakan apa yang dapat dibuatnya, Dew mengatakan bahwa ia jarang sekali memasak.

Setelah itu Dew menambahkan mungkin masakan jenis tumis-tumisan adalah sajian yang dapat dibuatnya. Menurut Dew, memasak dengan cara tumis tampak lebih simpel dan dapat memasukkan berbagai bahan lain dan menambahkan berbagai macam bumbu. Rasa masakan yang diinginkan pun dapat diperoleh.

Meskip belum lama berkarir sebagai seorang aktor, Dew dalam kurun waktu yang relatif singkat berhasil melejitkan popularitasnya. Drama-drama yang dibintangi Dew pastinya berkualitas baik dengan berbagai kisah menarik di dalamnya.

13. Hewan peliharaan

Dew pernah memelihara anjing dan juga kucing secara bergantian. Menurut Dew, ada perbedaan yang cukup signifikan antara memelihara anjing dan kucing.

“Aku memiliki anjing, lalu kucing, dan aku memiliki anjing lagi. Sejujurnya, aku lebih suka kucing karena gampang merawatnya. Kucing lebih sederhana karena mereka memakai toilet mereka sendiri, jadi lebih muda bagi kita untuk membersihkannya.”

“Akan tetapi, sebenarnya aku ingin merasakan cinta dari hewan peliharaanku jadi aku bermain dengan anjing. Karena anjing lebih baik dalam mengekspresikan emosi.”

14. Memiliki Nama Fandom yang Unik

Apakah Grameds tahu, kalau ternyata nama fandom Dew Jirawat ialah #jsukungfiacademy. Yap! Dew sendiri yang memberikan nama tersebut. Ketika ditanya mengenai alasannya, Dew memberikan jawaban yang cukup kocak, nih!

“Aku lumayan senang dengan seni bela diri dan kungfu, maka dari itu aku kasih nama #jsukungfuacadme. Kedengarannya seperti sesuatu yang megah, itu membuatku merasa seperti kita akan berperang.”

Itu dia biodata dan fakta unik mengenai Dew Jirawit, apakah Grameds menjadi semakin nge-fans dan penasaran dengan drama lain yang akan ia perankan?

Baca juga:



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.1k / 1.2k
  • Tidak
    6% 6% 84 / 1.2k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien