Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari di Bulan November 2022

Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari di Bulan November 2022

Bulan November sudah terlewati, nih. Apakah kamu sudah puas melewati bulan ini atau masih ada hal-hal yang belum tercapai? Jangan khawatir, pada dasarnya tiap orang itu berbeda dan akan menemukan pencapaian terbaik pada waktunya masing-masing. 🤗

Sama dengan buku-buku yang akan Admin bahas di bawah ini. Buku-buku ini mendapatkan predikat best seller-nya di waktu terbaik, yaitu di bulan November ini! Sebulan kemarin, buku-buku dari berbagai macam genre berkumpul menjadi satu memasuki jajaran buku dengan penjualan terlaris. Di antaranya ada novel, komik, pengembangan diri, hingga buku bisnis!

Ini dia rekomendasi buku-buku terbaik versi Gramedia.com yang patut kamu lirik!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan November 2022

10. One Piece 100

BukuBaca Bukunya di Sini!

One Piece merupakan salah satu manga yang sudah berjalan sangat lama sejak tahun 1997. Petualangan kru bajak laut Luffy sudah berjalan selama hampir 25 tahun dan baru-baru ini, Elex Media Komputindo selaku penerbit One Piece di Indonesia baru saja menerbitkan volume ke-100 dari One Piece!

Di volume ini, Luffy dan kru bajak lautnya akan berhadapan dengan lawan kuat lainnya yaitu Kaido dan Big Mom. Ada pertarungan besar lainnya di Onigashima! Akankah Luffy dan kru kapalnya berhasil mengalahkan mereka?

9. Funiculi Funicula : Kisah-Kisah Yang Baru Terungkap

BukuBaca Bukunya di Sini!

Funiculi Funicula adalah sebuah kafe yang bertempat di salah satu gang sempit di Tokyo. Kafe ini bukan kafe yang biasa karena para pelanggan yang ada di sana memiliki kesempatan untuk memutar waktu ke masa lalu atau masa depan dengan duduk di salah satu kursinya. Dengan mengikuti aturan yang diberikan, para pelanggan bisa bertemu dengan seseorang yang sangat ingin mereka temui di masa yang diinginkan.

Di buku kedua dari seri ini, kafe ini kedatangan empat pelanggan pria yang masing-masing ingin menemui seseorang yang sangat mereka pedulikan. Pria yang ingin bertemu dengan sahabat yang putrinya ia besarkan, seorang pria yang ingin memastikan kekasihnya bahagia, seorang putra yang ingin bertemu ibunya, dan seorang detektif yang ingin memberi hadiah untuk istrinya. Bagaimana mereka memanfaatkan perjalanan waktu mereka? Segera beli bukunya!

8. Melangkah

BukuBaca Bukunya di Sini!

Empat sahabat baru saja mendarat di kota Sumba saat mereka menyaksikan listrik di seluruh Jawa dan Bali tiba-tiba padam! Mereka berempat tidak menyangka kalau nasib banyak orang akan berada di tangan mereka karena mereka harus menghadapi pasukan berkuda yang bisa mengalirkan listrik.

Ternyata kejadian itu sudah diramalkan oleh nenek moyang, bahwa kegelapan akan datang bersama dengan pasukan kuda raksasa di malam hari yang terbangun setelah sekian lama untuk menghancurkan Nusantara. Keempat sahabat ini pun mau tidak mau harus memecahkan masalah ini dan menghentikan petaka tersebut. Dapatkah mereka menghentikan kengerian ini?

7. Marple: Twelve New Stories

BukuBaca Bukunya di Sini!

Jane Marple, atau yang lebih dikenal dengan sebutan Miss Marple adalah karakter yang muncul di seri novel misteri Agatha Christie. Ia pertama muncul di cerita pendek yang diterbitkan pada tahun 1927 dan pertama muncul di novel Pembunuhan di Wisma Pendeta. Di umurnya yang sudah tua, ia merupakan seorang detektif yang sangat hebat dengan memecahkan kasus yang terbilang sulit. Ia bahkan memiliki kemampuan hebat lainnya, yaitu ia dapat mengaitkan komentar kasual dengan kasus yang tidak ia tangani.

Di buku ini, Miss Marple memiliki 12 cerpen yang ditulis oleh 12 penulis hebat. Walaupun tidak ditulis oleh Agatha Christie namun para penulis ini menggambarkan kisah Miss Marple yang masih sangat khas dengan kisah misteri yang ditulis oleh Agatha Christie dengan 12 penggambaran yang berbeda dan unik.

6. Spy x Family 07

BukuBaca Bukunya di Sini!

Operasi Strix berlanjut! Operasi penting untuk perdamaian Westalis dan Ostania ini sepertinya mulai berjalan mulus karena Twilight akhirnya berhasil memiliki kontak langsung dengan target mereka, Donovan Desmond. Walau berhasil kontak, ia tetap harus menjalankan rencana lainnya dari operasi Strix. Apakah perdamaian Westalis dan Ostania semakin dekat? Baca komiknya untuk mengetahuinya!

5. Ensiklopedia Anak Hebat Negara

BukuBaca Bukunya di Sini!

Anak kecil cenderung gampang bosan saat sedang belajar dan malas belajar sejak dini. Hal ini jelas bukan hal yang diinginkan oleh para orang tua, yang pastinya ingin anak kesayangannya tumbuh besar dan menjadi anak cerdas. Para orang tua bisa menarik para anak-anak belajar dengan memberikan buku-buku yang pastinya akan menarik dilihat oleh para anak-anak.

Ensiklopedia Anak Hebat Negara bisa para orang tua gunakan agar anaknya mempelajari tentang negara yang ada di lima benua sejak dini. Dengan ilustrasi berwarna yang menarik, anak-anak pasti akan suka membaca buku ini! Ditambah dengan info dasar negara, artikel singkat mengenai negara, infografis, dan soal pilihan ganda singkat dijamin dapat menambah pengetahuan si kecil!  

4. Era Baru Batubara Indonesia

BukuBaca Bukunya di Sini!

Penggunaan energi fosil di Indonesia sudah digunakan sejak dulu dan bergantung pada energi itu. Penggunaannya membuat Indonesia menjadi salah satu penyebab kenaikan suhu bumi yang mengakibatkan pemanasan global. Pemerintah pun akhirnya memutuskan untuk mengurangi penggunaan energi fosil, salah satunya dengan pengembangan Energi Baru dan Terbarukan. Langkah ini diambil dengan harapan Indonesia mencapai nol emisi karbon.

Melalui buku ini, para pembaca dapat mengetahui lebih banyak seputar batubara di Indonesia. Mulai dari sejarah, metode penambangan, dan banyak lagi. Selain itu, buku ini juga mengeksplorasi tantangan, adaptasi, dan peluang Indonesia dengan pengembangan Energi Baru dan Terbarukan.

3. Menjadi: Seni Membangun Kesadaran tentang Diri dan Sekitar

BukuBaca Bukunya di Sini!

Kemampuan berpikir adalah sebuah perjalanan yang akan menumbuhkan pemahaman tentang diri, kemampuan memecahkan masalah, terbuka terhadap pemikiran baru, dan memiliki empati yang lebih baik dengan manusia lain.

Afutami yang terkenal cerdas dengan pemikirannya yang luar biasa melalui buku ini mengajak kita semua untuk memproses disonansi dari berbagai paradoks kehidupan yang pernah kita temui seperti privilese dan ketimpangan. Buku ini juga menawarkan opsi untuk menerapkan pemikiran-pemikiran itu dengan aksi dan kontribusi nyata. Buku ini diharapkan dapat menjadi teman dalam berproses untuk menjadi lebih baik.

2. Secrets of a Divine Love: A Spiritual Journey into the Heart of Islam

BukuBaca Bukunya di Sini!

Sebagai seorang manusia, mungkin pernah muncul pertanyaan di benak, “Kenapa saya dilahirkan?”, “Saya ini orang yang tidak berguna”, atau bahkan ketidakyakinan kepada Tuhan dan tidak dapat mencintai Tuhan Yang Maha Esa.

A. Helwa melalui buku ini berusaha mengajak para pembaca untuk memahami dan memperdalam ajaran Islam dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. Dengan materi tentang keislaman yang tidak terkesan menggurui, Helwa mengajak kita semua untuk lebih memahami diri dan secara perlahan menuntun kita ke jalan Allah SWT.

1. The Design Thinking Playbook

BukuBaca Bukunya di Sini!

Dalam melakukan pekerjaan, akan ada waktu ketika muncul masalah yang kemungkinan membutuhkan penyelesaian rumit. Di saat itulah ada bagusnya memiliki pemikiran desain. Pemikiran desain adalah metode berpikir yang berpusat pada masalah manusia dengan solusi yang diharapkan dapat menjadi inovasi untuk pengembangan lebih baik.

Untuk mengetahui lebih banyak tentang pemikiran desain, kalian bisa coba baca The Design Thinking Playbook yang ditulis oleh Michael Lewrick. Melalui buku ini, kalian bisa mempelajari pemikiran desain, mulai dari dasar pemikiran desain, cara membangun rencana strategis dengan pemikiran desain, sampai kriteria desain dalam digitalisasi. Buku ini Admin rekomendasiin banget buat yang bekerja di bidang UI/UX Writer!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Oktober 2022

10. Ensiklopedia Sains

Bagi anak-anak, belajar adalah kegiatan yang cenderung membosankan. Namun, para orang tua tentu saja menginginkan anaknya memiliki pengetahuan yang banyak dan luas sejak dini. Salah satu cara untuk membuat anak semangat belajar adalah memberikannya pengetahuan lewat media-media yang seru dan menarik. Ensiklopedia Sains yang disusun oleh tim Usborne ini adalah salah satu cara belajar sains yang asyik untuk si kecil.

BukuBaca Bukunya di Sini!

Dengan ilustrasi full color yang keren dan indah, anak-anak akan semakin bersemangat untuk mempelajari materi-materi sains yang dijelaskan dengan narasi sederhana dalam buku ini. Materi dalam buku ini juga cukup lengkap, lho! Terdapat pembahasan mengenai segala bidang dalam sains, seperti fisika, kimia, biologi, teknologi informasi, ilmu bumi, astronomi, hingga ilmu-ilmu baru, seperti rekayasa genetika, nanoteknologi, dan telekomunikasi. Penjelasan-penjelasan dalam buku ini juga dilengkapi dengan tautan internet yang dapat dibuka untuk kegiatan belajar yang lebih interaktif.

9. Perpustakaan Tengah Malam (The Midnight Library)

Jika kamu diberi kesempatan untuk mengubah satu hal dalam kehidupanmu, dan hal tersebut akan mengubah seluruh hidupmu, apa yang ingin kamu ubah? Apakah kamu yakin kamu akan menyukai kehidupan kamu yang berbeda, jika kamu mengambil pilihan lain yang tersedia?

BukuBaca Bukunya di Sini!

Matt Haig memberikan kisah yang menarik tentang manusia dan pilihan hidup dalam buku Perpustakaan Tengah Malam. Nora Seed yang terjebak di ambang hidup mati mendapati dirinya berada di dalam sebuah perpustakaan besar yang memuat banyak buku berisi kisah kehidupannya–dengan pilihan-pilihan yang berbeda. Satu pilihan kecil saja akan membuat perbedaan yang besar. Bagaimana jika Nora memutuskan untuk tidak putus dari mantan kekasihnya? Bagaimana jika Nora memutuskan untuk tidak membuat pilihan yang mengecewakan kakaknya? Ribuan pertanyaan 'bagaimana jika' yang menghantui Nora memiliki jawabannya dalam perpustakaan tersebut.

Nora Seed diizinkan untuk mencoba kehidupan tersebut satu per satu, sampai ia menemukan pilihannya. Ia menjalani banyak kehidupan dengan bermacam-macam peran, hanya untuk menemukan tempatnya yang paling bahagia. Apakah Nora Seed akhirnya berhasil menemukan hidup bahagia yang selama ini ia cari? Temukan jawabannya dengan membaca buku Perpustakaan Tengah Malam!

8. Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam tentang Islam

Bagi kamu yang ingin mencoba lebih memahami Islam lewat perspektif lain, membaca buku ini mungkin patut kamu coba. Dalam bukunya ini, A. Helwa menawarkan sebuah konsep mengenai cinta Tuhan yang sangat dalam dan tidak terbatas bagi umatNya. Sebagai makhluk ciptaanNya, kita seharusnya dapat lebih dekat dengan Tuhan karena rasa cinta yang sama besarnya.

BukuBaca Bukunya di Sini!

Dalam buku ini, kamu akan menemukan narasi-narasi yang menyentuh untuk membantu kamu memperbaiki hubungan kamu dengan Tuhan, diri sendiri, dan lingkungan di sekitar kamu. Kamu juga akan diajak untuk melatih diri untuk memperkuat iman lewat kata-kata inspiratif dari Al-Quran dan hadist, kisah-kisah guru besar spiritual di dunia, dan puisi-puisi spiritual.

7. Offline: Finding Yourself in the Age of Distractions

Internet telah merebut banyak waktu dan momen dalam hidup kita. Kita menghabiskan terlalu banyak waktu di dunia maya, ketimbang beraktivitas dengan normal di dunia nyata. Namun, karena nyaris semua orang melakukan hal tersebut, kita mewajarkan minimnya interaksi kita dengan orang-orang di lingkungan sekitar kita.

BukuBaca Bukunya di Sini!

Lewat buku ini, Desi Anwar mengajak kita untuk sejenak melepaskan diri dari internet, lebih fokus dengan kenyataan di sekeliling kita menggunakan pancaindra yang kita miliki. Melalui latihan-latihan sederhana yang praktis di dalam buku ini, kamu akan belajar untuk menghindarkan diri dari distraksi ponsel dan internet yang selama ini mengikat kita, dan lebih menghargai waktu secara offline.

Buku ini juga tersedia dalam edisi Bahasa Indonesia di sini >>> Going Offline, dan edisi e-book di sini >>> Offline.

6. You do You: Discovering Life through Experiments and Self-Awareness

Semakin dewasa, kita dihantui oleh banyak pertanyaan tentang diri sendiri. Kita menjadi takut akan prospek masa depan yang rasanya tidak pasti. Semakin banyak pertanyaan, bukannya semakin banyak jawaban, kita malah semakin kebingungan. Eits, tenang, buku ini akan membantu kamu menemukan jawaban dari pertanyaan-pertanyaan yang sering membuat kamu overthink.

BukuTemukan Diri Kamu di Sini!

Fellexandro Ruby telah mencoba sembilan profesi dalam hidupnya, sampai ia menemukan profesi yang membuat kehidupannya stabil dan nyaman. Ia pun menghadapi pertanyaan-pertanyaan yang sama tentang dirinya sendiri, hingga akhirnya ia menemukan satu pertanyaan yang memiliki jawaban. Jawaban tersebut menjadi kunci untuk membuka jawaban-jawaban lain dari pertanyaan-pertanyaan lain. Pertanyaan sesederhana, "Siapa kamu?" Jawaban dari pertanyaan tersebut akan mendefinisikan jalan hidup apa yang harus kamu tempuh.

Buku ini tidak akan menyediakan jawaban dari pertanyaan tersebut secara gamblang dan spesifik untuk setiap pembacanya, namun akan membantu kamu menuju ke sana. Dengan narasi yang akrab dan santai, nikmati perjalanan menemukan dirimu sendiri dalam buku You do You.

Buku ini juga tersedia dalam format e-book yang dapat kamu baca di sini >>> You do You.

5. Republik Naga (The Dragon Republic)

Sekuel dari Perang Opium atau The Poppy War karya R. F. Kuang ini membawa kita kembali bertemu dengan Rin. Dalam buku ini, kamu akan menemukan fantasi epik yang menggabungkan sejarah Cina abad ke-20 dengan dunia dahsyat tempat para dewa dan monster.

BukuBaca Bukunya di Sini!

Rin bertekad untuk membalas dendam pada Maharani yang telah mengkhianati tanah airnya dengan cara bergabung dengan Panglima Perang Naga yang bermaksud untuk menaklukkan Nikan, menggulingkan Maharani, dan mendirikan republik baru. Rahasia-rahasia tentang Maharani dan Panglima Perang Naga terungkap dan tidak sesuai dengan perkiraan Rin. Belum lagi rasa cintanya pada Nikan yang membuatnya takut akan terpaksa menggunakan kekuatan Phoenix lagi.

Buku ini tersedia dalam format e-book di sini >>> Republik Naga (The Dragon Republic).

4. One Piece 100

Serial One Piece karya Eiichiro Oda adalah salah satu serial manga terpanjang yang masih diikuti oleh para penggemar setianya. Bayangkan saja, One Piece sudah mulai dirilis dari tahun 1997 sampai sekarang! Keseruan petualangan bajak laut dalam kisah One Piece memang sungguh sayang untuk dilewatkan.

BukuBaca Bukunya di Sini!

Dalam manganya yang ke-100, pembaca akan diajak untuk menelusuri petualangan lain dari Luffy dan kawan-kawan. Penantian duel ekstrem frontal ini akan memberi guncangan yang super dashyat bagi Onigashima! Simak petualangannya segera dalam komik One Piece 100!

3. The Things You Can See Only When You Slow Down

Kemudahan distribusi informasi dan berita menjadikan dunia ini terlihat berjalan begitu cepat. Setiap harinya selalu ada hal baru yang dilakukan orang-orang, yang bisa kita saksikan lewat layar ponsel kita. Dunia terasa begitu sibuk, sehingga kita merasa bersalah jika tidak terlibat dalam kesibukan tersebut. Lewat buku ini, Haenim Sunim mengajak pembacanya untuk melepaskan diri dari kesibukan dunia yang mengintimidasi.

BukuBaca Bukunya di Sini!

Buku ini akan memandu kamu untuk menemukan kedamaian di tengah tuntutan yang terasa datang bertubi-tubi. Haemin Sunim menekankan pentingnya menjalin hubungan yang lebih dalam dengan orang lain dan berbelas kasih serta memaafkan terhadap diri sendiri. Dengan ilustrasi-ilustrasi yang indah, isi buku ini akan semakin membuat kamu yakin untuk mencoba melambatkan diri agar dunia melambat bersama kamu.

2. Mahir Akuntansi Seri Tangkas 2: Bank Soal Pengantar Akuntansi Dasar

Bagi kamu yang ingin mempelajari lebih dalam mengenai akuntansi, buku ini dapat membantu kamu memahami praktik akuntansi dasar. Topik dalam buku ini diperuntukkan bagi pelajar SMA dan mahasiswa, serta menyediakan seluruh materi akuntansi dasar, seperti persamaan dasar akuntansi, transaksi perusahaan dagang, dan transaksi perusahaan jasa.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Pembahasan materi di dalam buku ini dipaparkan dengan jelas dan singkat, namun lengkap dan mudah dipahami. Terdapat berbagai jenis latihan soal yang bisa kamu kerjakan untuk memperdalam pemahaman kamu. Soal-soal tersebut juga tersedia dalam berbagai jenis tingkat kesulitan untuk menguji sejauh mana kamu memahami materi yang dipelajari.

1. Understand-Inc People 2.0: Cara Menjadi Ambivert dengan Menavigasi 4 Tipe Kepribadian

Pernahkah kamu melakukan tes tipe kepribadian? Jika pernah, coba lakukan tes dalam buku ini. Kebanyakan orang terkejut melihat hasilnya. Apakah kamu juga salah satunya? Mengenali diri kamu dengan baik akan membuat kamu dapat mengenali sisi positif dan negatif dalam diri kamu, yang mau tidak mau harus kamu akui. Menyadari hal-hal tersebut mungkin dapat membuat kamu sadar akan hal-hal yang selama ini menjadi penghambat karier atau kehidupan kamu.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Buku yang ditulis oleh Erwin Parengkuan ini akan membantu kamu mengenali diri sendiri dan menghidupkan kembali komunikasi yang penuh makna di era digital yang sangat tidak terduga. Bukan hanya memilih sisi extrovert atau introvert, buku ini membantu menavigasikan diri kamu agar menjadi pribadi yang seimbang (ambivert). Understand-Inc People 2.0: Cara Menjadi Ambivert dengan Menavigasi 4 Tipe Kepribadian akan membantu kamu bertransformasi menjadi pribadi yang mudah beradaptasi dalam segala situasi, baik di dunia karier, percintaan, bahkan kehidupan yang lebih besar.

Buku ini dapat kamu baca dalam format e-book di sini >>> Understand-Inc People 2.0: Cara Menjadi Ambivert dengan Menavigasi 4 Tipe Kepribadian.

Apakah ada buku di atas yang sudah kamu baca? Yuk, belanja buku lebih banyak dengan harga yang lebih hemat dengan promo menarik dari Gramedia.com!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan September 2022

10. Because This is My Babys First Journey: Tumbuh Kembang dan Permainan Anak

BestBeli dan Baca Sekarang!

Sebagai seorang ibu, penting sekali untuk memahami tumbuh kembang anak, karena masa kecil tidak akan terjadi selamanya dan tidak akan terulang kembali. Buku ini berusaha membantu para ibu untuk memahami tahap tumbuh kembang sang buah hati sejak lahir sampai 24 bulan. Disediakan informasi dan tips permainan selengkap mungkin agar buah hati tumbuh sehat dan bahagia.

Pembahasan yang disediakan juga cukup lengkap dengan hampir 150 tips stimulasi yang sesuai dengan usia sang buah hati, toilet training, ide sensory yang dapat diterapkan di rumah, dan banyak lagi. Buku ini ditulis oleh tim dari Chai’s Play yang terdiri dari para ahli di bidang pendidikan anak usia dini.

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!

9. Bahas Tuntas Ujian Sekolah Sd/Mi 2023

BestBeli dan Baca Sekarang!

Untuk para orang tua yang anaknya sedang bersiap untuk menghadapi ujian sekolah, bisa ikutan membeli buku ini! Materi-materi yang nantinya akan muncul di ujian akan dikupas tuntas di sini.

Tidak hanya itu, disediakan pula latihan-latihan soal serta pembahasannya untuk dapat melatih diri. Soal yang ada di buku ini pun bervariasi dan dibagi menjadi beberapa paket soal seperti layaknya ujian sekolah, yang dilengkapi dengan soal berbasis HOTS atau High Order Thinking Skill.

8. Transisi Energi: Suatu Kebijakan, Implementasi, dan Pendanaan

BestBeli dan Baca Sekarang!

Saat ini transisi energi mulai diusahakan menuju penggunaan energi seperti biomassa, angin, surya, dan panas bumi. Transisi energi dilakukan untuk mengatasi dampak perubahan iklim dan juga untuk mengurangi penggunaan energi fosil yang makin lama menjadi semakin terbatas.

Melalui buku ini, Badan Kebijakan Fiskal berusaha untuk memberikan informasi sedetail mungkin kepada khalayak umum, terkait upaya-upaya yang sudah dan akan dilakukan pemerintah untuk mencapai ketahanan energi nasional yang berkelanjutan, ramah lingkungan, dan ramah terhadap perubahan iklim.

7. Bicara Itu Ada Seninya

BestBeli dan Baca Sekarang!

Kalian pernah berpikir tidak bahwa berbicara itu mempunyai nilai seni tersendiri? Ternyata ada, lho! Langsung saja coba baca buku ini! Pakar komunikasi asal Korea Selatan, Oh Su Hyung, menulis buku ini agar pembacanya bisa meningkatkan kemampuan dalam berbicara. Tidak hanya kemampuan berbicara saja, namun juga memuat penjelasan mengenai teknik negosiasi dan persuasi.

Di buku ini dijelaskan pula cara berbicara yang baik yang dapat menggetarkan hati dan memiliki daya tarik kepada orang yang mendengarnya. Hal-hal lain terkait bicara dan komunikasi dijabarkan dengan semudah mungkin, agar mudah dimengerti dan dapat menerapkan isi bukunya dalam kehidupan sehari-hari.


Baca juga: 10 Rekomendasi Buku untuk Mempelajari Public Speaking


6. Filosofi Teras-Filsafat Yunani-Romawi Kuno untuk Mental Tangguh Masa Kini

BestBeli dan Baca Sekarang!

Pasti ada momen dalam hidup yang membuat diri merasa tidak tenang dan membuat emosi negatif berkumpul. Tapi jangan khawatir, ada cara mudah loh untuk mengendalikan emosi negatif itu. Sang penulis, Henry Manampiring, mengendalikan emosinya setelah mempelajari filosofi stoik saat dirinya tengah dalam pengobatan depresinya.

Hasilnya? Kini ia menjadi pribadi yang lebih tenang dan bisa mengendalikan emosi negatifnya. Ia pun memutuskan untuk menyebarkan filosofi stoik lebih luas lagi dengan menulis buku ini. Buku ini menjelaskan tentang stoik yang mudah dipahami agar dapat relevan dengan generasi sekarang dan sangat jauh dari kata rumit.

5. Bundling Buku Shine dan Bright

BestBeli dan Baca Sekarang!

Grameds pasti sudah tidak asing kan dengan K-Pop. Tapi, apa kalian tahu kalau ada idol yang membuat cerita fiksi tentang dunia idol? Yap, orang tersebut adalah Jessica Jung, salah satu mantan anggota dari girl group Girls Generation.

Sejauh ini, ia sudah menulis dua buku yang berjudul Shine dan Bright. Kedua buku ini merupakan seri berkelanjutan yang berfokus pada kehidupan Rachel Kim, seorang remaja Korea-Amerika. Pada buku Shine bercerita tentang kehidupan Rachel sebagai seorang trainee di salah satu agensi musik K-Pop terbesar, cerita dalam industri musik Korea yang sangat berat, ditambah lagi banyaknya tekanan dari banyak pihak.

Sekuelnya pada buku Bright, bercerita tentang kehidupan Rachel setelah sudah menjadi idol yang sukses dan konflik di sekitarnya. Salah satu konfliknya datang dari kehidupan cintanya saat ia bertemu Alex, seorang penggemar yang melihat bakatnya di bidang fesyen. Pertemuan ini membuat Rachel dilematis antara pilihan tetap menjadi idol atau mulai merintis karir di bidang fesyen. Pokoknya semakin seru deh cerita Rachel di sekuelnya!


Baca juga: Bright, Sekuel Novel Shine Karya Jessica Jung Sudah Rilis di Indonesia


4. These Violent Delights

Bagi yang menyukai kisah Romeo dan Juliet wajib banget untuk coba baca buku ini, karena merupakan saduran dari kisah Romeo dan Juliet milik Shakespeare! Chloe Gong, atau sang penulis dari buku ini, adalah penggemar berat William Shakespeare. Ia pun memutuskan untuk membuat Romeo dan Juliet karyanya sendiri namun dengan budaya dari tanah kelahirannya, yaitu Cina.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Novel ini bercerita tentang Roma Montagov dan Juliette Cai, dua penerus tahta dari geng kriminal. Roma merupakan penerus dari geng Rusia bernama White Flowers dan Juliette merupakan penerus dari geng Cina bernama Scarlet.

Kedua penerus tahta ini sempat jatuh cinta satu sama lain, namun memutus hubungannya karena terjadi pertumpahan darah yang merenggut anggota keluarga mereka. Beberapa tahun kemudian, mereka bertemu lagi dan suatu insiden membuat mereka mau tidak mau bekerja sama untuk menghentikan insiden itu.


Baca juga: Novel These Violent Delights: Kisah Romeo dan Juliet dari Shanghai


3. Keajaiban Toko Kelontong Namiya

Keigo Higashino yang terkenal dengan novel bergenre misterinya, ternyata berhasil menuliskan cerita fantasi yang sama bagusnya dengan novelnya yang lain. Buku ini merupakan salah satu best international bestseller, yang berarti kepopulerannya sangat tinggi dan diminati oleh banyak pembaca.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Cerita dari buku ini bermula ketika tiga berandalan sedang kabur dari polisi dan bersembunyi di toko kelontong tua dan tak berpenghuni. Saat sedang bersembunyi, mereka menemukan sepucuk surat yang diselipkan ke toko melalui lubang surat yang berisi tentang permintaan sebuah saran. Salah satu dari mereka sadar bahwa itu adalah surat asli dari masa lampau yang dikirim ke masa mereka.

Usut punya usut, toko kelontong itu dulunya dikabarkan menerima sebuah konsultasi saran melalui surat. Seorang pemuda bernama Katsuro yang mengirim pada tahun 1970-an tanpa sadar mengirim surat itu ke masa depan, di mana suratnya dibaca oleh ketiga berandal itu. Kalau kalian penasaran dengan kelanjutan interaksi mereka, bisa langsung beli dan baca bukunya ya!


Baca juga: Mengenal Keigo Higashino dan Novel-Novel Misterinya yang Ikonik


2. Semua Ikan di Langit

Salah satu buku best-seller dari Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie ini baru saja mendapatkan cetak ulang terbarunya saat bulan lalu. Ceritanya yang sangat bagus ini berhasil memenangkan Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 2016.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini diceritakan dalam sudut pandang orang pertama tentang Saya, bus damri yang pekerjaannya selalu memutari rute Dipatiukur-Leuwipanjang. Di salah satu perjalanannya ini, ia bertemu dengan Beliau, seorang anak kecil, dan Nadheza atau Nad, seorang kecoak perempuan.

Mereka bersama-sama tidak lagi melintasi rute yang biasa dilewati oleh saya namun berjalan melewati ruang dan waktu. Terdengar kompleks ya? Biar tahu lebih banyak dan bisa lebih mengerti tentang ceritanya, yuk, segera baca bukunya!

1. The Dating Game

Buku yang menempati posisi pertama sebagai buku paling dicari bulan September 2022 adalah novel romansa karya Nina Ardianti. Novel ini awalnya merupakan novel yang ditulis oleh Nina di akun Wattpad miliknya. Novel ini bercerita tentang Kemal dan Emma, seorang pria dan wanita yang sudah pernah bertemu dan kenal satu sama lain sebelumnya.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Keduanya sama-sama tertarik terhadap satu sama lain dan memiliki chemistry yang sangat cocok, namun suatu hari Kemal mengatakan sesuatu yang sangat melukai dirinya, dan Emma bersumpah tidak akan memaafkaanya.

Beberapa tahun kemudian, ada suatu kejadian yang membuat interaksi mereka tidak dapat dihindari dan mau tidak mau Emma harus menghabiskan hari dengan Kemal. Hmm, kira-kira hati Emma akan disakiti oleh Kemal untuk kedua kalinya atau tidak ya? Yuk, ikuti pra-pesannya di Gramedia.com dan segera baca bukunya untuk mengetahui jawabannya!

halamanTemukan Buku Lainnya di Sini!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Agustus 2022

10. Pulang

BestBeli dan Baca Sekarang!

Buku karangan Leila S. Chudori ini kembali masuk dalam barisan buku terlaris. Buku setebal 474 halaman ini menceritakan tentang sejarah kelam Indonesia. Kamu diajak mengenang pada masa-masa lampau negara Indonesia di tahun 1960-an, lewat sudut pandang tokoh-tokoh di dalam cerita, seperti Dimas, Bimo, Alam, dan lainnya yang masing-masing memiliki perkembangan karakter yang menakjubkan.

Jika kamu keberatan dengan kisah yang khas menampilkan latar sejarah Indonesia, maka jangan terlalu cepat menilai buku ini, sebab Pulang juga menjabarkan kisah asmara antara tokoh Dimas dan Surti dengan cara yang sangat mengagumkan.


Baca juga: Menyelami Sejarah Kelam G30S/PKI lewat 5 Novel Best Seller Ini


9. Box Set The Chronicles of Narnia

BestBeli dan Baca Sekarang!

Wah, sudah bukan rahasia lagi kalau The Chronicles of Narnia memiliki banyak penggemar di seluruh dunia, baik penggemar buku maupun filmnya. Kehadiran box set ini menjadi peluang baru untuk kamu melengkapi koleksi serial The Chronicles of Narnia, dengan cover terbaru yang lebih menarik dan versi yang lebih lengkap!

Dalam satu box sudah dilengkapi dengan tujuh buku serialnya, yang terdiri dari buku pertama yaitu The Magician`s Nephew, lalu buku keduanya The Lion, The Witch, and The Wardrobe, diteruskan dengan The Horse and His Boy, Prince Caspian, The Voyage of Dawn Treader, The Silver Chair, dan yang terakhir, The Last Battle. Kira-kira apakah Peter, Susan, Edmund, dan Lucy bisa melepaskan Narnia dari tangan penyihir putih yang jahat? Baca serial lengkapnya hanya setelah kamu mendapatkan box set ini! 🤩


Baca juga: Urutan Baca Novel Narnia, Berpetualang dengan Empat Bersaudara Legendaris


8. Business Model and Business Plan di Era 4.0

BestBeli dan Baca Sekarang!

Terasa, gak, sih, kalau keadaan krisis pasca pandemi mulai mereda? Ya, itu semua berkat banyaknya bisnis digital yang mulai sukses dirintis sepanjang pandemi kemarin. Padahal, bisnis di era pandemi membutuhkan skill dan ilmu khusus untuk mampu bersaing, sebab lawannya bukan cuma era pandeminya saja, tetapi juga era 4.0 yang berkaitan erat dengan teknologi informasi.

Bukan tanpa alasan buku yang satu ini masuk ke dalam barisan buku terlaris di bulan Agustus. Buku ini telah sukses menjadi kunci keberhasilan banyak pebisnis selama dan pasca pandemi, lho! Buku ini dijamin menambah pengetahuan serta wawasan para calon pebisnis dengan penjabaran metode-metode paling tepat untuk mengelola suatu usaha khusus pada era 4.0 di Indonesia. Menarik, bukan? Sudah saatnya kamu para calon pebisnis mulai berinvestasi ilmu dari buku ini! 🤩

7. The Psychology of Money

BestBeli dan Baca Sekarang!

Berhubungan dengan bisnis di atas, pengelolaan uang yang tepat tentu menjadi pilihan ilmu yang masih sejalan dan perlu diperhatikan. Buku karangan Morgan Housel ini, menjadi buku yang tidak hanya menjelaskan banyak hal tentang uang, tetapi juga mentalitas si pemilik uang. Kamu akan mengetahui bahwa rupanya kesuksesan mengelola uang adalah soal bagaimana kamu berperilaku. Masalahnya, tidak semua orang paham cara berperilaku yang tepat dalam mengelola uang.

Nah, pada buku ini kamu akan belajar psikologi, mental, dan kendali emosi dalam menghadapi uang. Meski konsep ini terdengar rumit, kamu tidak perlu khawatir, sebab Morgan Housel membagikan ilmunya melalui cara terasyik yang bisa kamu dapatkan, yaitu dengan penjabaran 19 cerita pendek dalam mengeksplor mindset tentang uang yang terasa aneh, namun krusial dan juga penting!

6. Gadis Kretek

BestBeli dan Baca Sekarang!

Buku yang dikarang oleh Ratih Kumala ini masuk ke barisan buku terlaris bulan Agustus diikuti ketenarannya yang memuncak. Gadis Kretek dikabarkan akan naik menjadi serial Netflix yang dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas Indonesia. Sejak saat itu, banyak yang jadi lebih kepo dan mengulik cerita ini!

Hal menarik yang ditawarkan bukan hanya serialnya yang akan tayang, melainkan novelnya yang juga memiliki cerita khas dan seru untuk dikulik! Novel ini berlatar pada daerah Jawa yang kental pada masa penjajahan Belanda. Kisah bermula dari Pak Soeraja yang sekarat dan memiliki permintaan untuk bertemu Jeng Yah, wanita yang notabene bukanlah istrinya.

Sontak sang istri merasa cemburu dan anak-anaknya terasa gundah. Akhirnya, ketiga anak Pak Soeraja lantas mencari sosok Jeng Yah ke dalam pelosok Jawa dan perlahan mulai menemukan petualangan dan ilmu baru mengenai Kretek Djagad Raya. Dari sinilah cerita mulai menjadi kompleks dan semakin seru!


Baca juga: Novel Gadis Kretek akan Dijadikan Serial di Netflix


5. Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai Uchi Ni/Before the Coffee Gets Cold)

BestBeli dan Baca Sekarang!

Kalau kamu salah satu di antara penggemar novel Jepang, karya Toshikazu Kawaguchi ini patut masuk ke dalam list bacaan kamu! Plot ceritanya yang menarik membuat cerita ini mampu dinikmati dalam berbagai wahana lainnya, seperti pementasan dan juga film pada tahun 2018 lalu. Novel ini bercerita tentang drama dan fantasi yang berpusat pada premis time travel yang mampu mengaduk perasaanmu.

Diceritakan bahwa sebuah kafe bernama Funiculi Funicula menawarkan pengunjungnya untuk bisa kembali ke masa lampau. Namun, untuk kamu bisa melakukan time travel ke masa lampau, kamu harus menjalankan sejumlah syarat yang menjadi ganjarannya. Jika tidak dipatuhi, kamu malah akan terjebak dan tidak bisa kembali. Kepo, kan, dengan syarat-syaratnya? Temukan jawabannya setelah kamu membaca novelnya dengan lengkap! 🤗

4. Home Sweet Loan

BestBeli dan Baca Sekarang!

Buku Almira Bastari yang baru diterbitkan ini masih terus menjadi buku dengan penjualan terlaris hingga sekarang. Novel ini masuk ke dalam buku dengan genre chicklit romantis yang digemari banyak kalangan. Mengisahkan perjalanan empat orang sahabat yang memiliki jalan dan nasib berbeda untuk membeli rumah. Salah satu di dalamnya yang akan kamu temui adalah kisah klasik asmara yang memiliki jarak kelas sosial.

Selain drama asmara, Almira juga membumbui kisah ini dengan konflik keluarga yang toxic, dimulai dari kakak laki-laki pengatur, suami yang punya banyak aib, mertua yang ribet, dan masih banyak lagi! Kombinasi konflik ini dikenal sangat relate dan ngena untuk beberapa orang. Inilah kenapa buku ini masih menjadi buku dengan penjualan terlaris bulan ini!

3. Komik Bungo Stray Dogs 1

BestBeli dan Baca Sekarang!

Penggemar Bungo Stray Dogs pastinya sudah tidak asing mengulik bentuk adaptasi berbeda dari serial ini. Selain hadir dalam bentuk animasi dan light novel, Bungo Stray Dogs juga merilis versi komik yang pada bulan Agustus ini masuk ke dalam jajaran produk terlaris di Gramedia.com. Meski berkali-kali tampil dalam bentuk media yang berbeda-beda, adaptasi dari masing-masing media tetap memiliki ciri khas yang berbeda.

Pada versi light novel, cerita berpusat pada sosok Doppo Kunikida dan Osamu Dazai pada volume awal, sedangkan komiknya berfokus pada tokoh utama, yaitu Atsushi Nakajima. Dari perbedaan keunikan dan ciri khas itu pula, komik ini langsung dikerumuni banyak penggemar setianya sejak pertama kali PO dibuka! Kamu jangan mau ketinggalan, cus beli juga! 😉


Baca juga: Bungo Stray Dogs: Ketika Sastrawan Memiliki Kekuatan Supernatural


2. Jujutsu Kaisen 0

BestBeli dan Baca Sekarang!

Saat rilis di Indonesia, penonton film Jujutsu Kaisen 0 mencapai ratusan ribu orang hanya dalam waktu lima hari! Prekuel Jujutsu Kaisen ini memang sangat dinantikan oleh penggemar cerita karangan Gege Akutami ini, yang eksklusif menceritakan masa lalu di SMA Jujutsu Tokyo, yang sebelumnya tidak pernah terungkap di versi anime maupun komik Jujutsu Kaisen sebelumnya.

Di sini kamu akan bertemu dengan Yuta Okkotsu dan latar belakangnya sebelum ia memegang predikat penyihir kelas spesial yang mengalahkan banyak roh jahat. Bukan cuma itu, kamu juga akan mengungkap banyak rahasia penting Gojo Satoru dan Suguru Getou yang menjadi penghubung plot cerita Jujutsu Kaisen. Makanya, penggemar Jujutsu Kaisen jangan sampai kelewatan untuk koleksi komiknya pula!


Baca juga: Komik Jujutsu Kaisen 0 Kini Tersedia di Indonesia, Wajib Dikoleksi!


1. Jakarta Sebelum Pagi

BestBeli dan Baca Sekarang!

Novel karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie yang baru cetak ulang menempati posisi pertama sebagai buku terlaris di bulan Agustus ini! Wow, pada PO pertamanya, stok langsung dihabiskan dalam waktu singkat! Jakarta Sebelum Pagi adalah buku dengan cerita unik dan eksentrik yang menjadi daya tarik pembaca dari berbagai kalangan.

Keunikan dari buku ini bukan hanya soal karakter yang aneh dan nyaris mustahil ada di dunia nyata, tetapi juga keunikannya hadir dalam bentuk alur dan gaya bahasa yang terkesan nyeleneh. Meski demikian, novel ini terbilang berhasil memberikan sensasi baru untuk pembaca yang ingin mengeksplor genre misteri klasik. Review positif terus bermunculan sejak perilisan pertama novel ini dan hingga kini versi cover terbarunya juga dinanti dan diminati pembaca lama maupun pembaca baru!


Baca juga: 6 Tahun Berlalu, Novel Jakarta Sebelum Pagi Hadir Kembali dengan Sampul Terbaru


10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Juli 2022

10. Ya Allah, Aku Pulang

BestBeli dan Baca Sekarang!

Setelah pertama kali terbit pada tahun 2021 lalu, kini buku Ya Allah, Aku Pulang cetak ulang dengan sampul baru, layout berwarna, dan tambahan bab serta kalimat-kalimat penyejuk hati lainnya. Sebagai buku self-healing, buku ini tak hanya akan membuat hati kita sejuk, tapi beberapa kalimatnya mampu merefleksikan diri kita yang terlalu sibuk dengan dunia.

Kalimat apik dari Alfialghazi ini akan menjadi sahabatmu dalam menemani diri yang sedang merasa jenuh dan lelah menjalani kehidupan, sulitnya menghadapi ujian, namun bingung harus beristirahat atau pulang ke mana. Meski begitu, tulisan dalam buku ini begitu lembut, kalimatnya tidak menghakimi, namun ingin mengingatkanmu untuk kembali pada hidup bersama Tuhan.

9. Pertempuran Lain Dropadi

Pak Triyanto Triwikromo berhasil membungkus buku setebal 900-an halaman ini dengan menceritakan ulang kisah klasik Bharatayuda. Di novel terbarunya ini, kisah akan diceritakan oleh Dewi Sarasvati dari perspektif Dropadi. Karya ini memberi kesegaran pada cerita Mahabharata, dengan tambahan peristiwa wabah yang masuk dalam latar.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Bukan Dropadi yang lemah, tapi perempuan perkasa yang memicu pertempuran, berjuang menegakkan martabat, dan menjadi bagian terpenting dari Bharatayuda. Sayangnya, Dropadi kadang memiliki kelemahannya sendiri, sehingga perjuangannya melawan kehendak dewa, kelicikan para Korawa, dan tekanan-tekanan dari Pandawa maupun diri sendiri, sungguh membuat kisah pertempuran menjadi lebih seru.

Lalu, siapa sesungguhnya lawan utama Dropadi? Gandari? Seluruh Korawa atau justru dirinya sendiri? Pak Tri siap menjawab semua teka-teki dari kisah klasik penuh keajaiban dalam novel ini!

8. Detektif Conan: The Jet-Black Mystery Train

Untuk kamu pencinta Detektif Conan, serial terbaru ini wajib kamu koleksi! The Jet-Black Mystery Train menjadi volume kedua dari serial tentang episode-episode terkenal yang animasinya sudah tayang di televisi. Edisi ini pun diambil dari versi animenya pada episode 701-704. Tak hanya bisa menikmati ceritanya saja, komik ini pun dilengkapi dengan galeri storyboard dan keyframe pembuatannya.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Mata-mata organisasi hitam bernama Bourbon telah mengendus keberadaan Sherry alias Ai Haibara. Vermouth, Gin, dan Vodka pun mulai bergerak untuk melenyapkan Sherry, yang ternyata telah kabur menaiki kereta misteri yang hanya dioperasikan sekali dalam setahun!

Secara kebetulan, di dalam kereta tersebut juga ada Conan, Haibara, serta anggota kelompok detektif cilik lainnya, juga sosok ketiga yang dicurigai sebagai Bourbon, yaitu Subaru Okiya, Masumi Sera, dan Tohru Amuro. Di tengah terjadinya kasus pembunuhan ruang tertutup yang tak disangka-sangka itu, bayangan Bourbon semakin mendekati Haibara!


Baca juga: Rekomendasi Buku Terbaru di Bulan Juni 2022, Wajib Kamu Baca dan Koleksi


7. Komikus Shojo Nozaki 13

BestBeli dan Baca Sekarang!

Nggak heran kalau komik ini langsung dicari banyak Grameds sekalian. Kelanjutan kisah dari Nozaki dan teman-temannya ini selalu berhasil membuat kita tertawa terpingkal-pingkal meski sudah dibaca berkali-kali!

Kali ini, Kak Hori menemukan sebuah komik di rumah Nozaki yang akhirnya menguak sebuah rahasia besar. Ada pula Seo yang akhirnya berkesempatan untuk bernyanyi di depan Wakamatsu. Kita akan melihat kehidupan Nozaki dan teman-temannya yang semakin berwarna. Tak hanya itu, kita juga akan diajak tertawa puas dengan kelucuan Nozaki dan teman-temannya.

6. Brianna dan Bottomwise

Andrea Hirata akhirnya comeback setelah tiga tahun tak meluncurkan karya tulisannya! Di novel terbarunya ini, ternyata ini menjadi tulisan dengan tema yang sulit menurut Pak Cik, lho. Brianna dan Bottomwise menceritakan tentang musisi legendaris bernama John Musiciante yang harus kehilangan gitarnya karena ulah seorang kriminal amatir.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Tak hanya bertemakan tentang musik, tapi fiksi ini pun menyajikan kisah petualangan, detektif, bahkan tentang dinamika orkes Melayu yang penuh haru namun juga tawa. Karena gitar John begitu sentimentil dan nilainya yang tak bisa tergantikan, Brianna dan Bottomwise, seorang detektif kenamaan yang cerdik dan kharismatik, mulai membantu untuk mencari gitar legendaris tersebut.

Petualangan mereka pun dimulai dalam memburu barang berharga itu. Tak hanya membagikan kisah petualangan yang seru dan kocak, tapi novel ini mampu memberikan pelajaran akan sebuah harapan dan impian, serta mendapatkan pengetahuan tentang berbagai genre musik khususnya musik Melayu.


Baca juga: Andrea Hirata Comeback dengan Novel Terbarunya, Brianna dan Bottomwise


5. The Name of The Game

Yuk, kita berkenalan dengan Zio, Daryll, dan Flo, lewat cerita yang bukan sekadar kisah tipikal percintaan remaja. Tetap dengan dibalut kisah romantis, namun tema yang diambil begitu segar, yaitu tentang toxic masculinity, kesetaraan gender, dan feminisme.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Zio, laki-laki yang menyukai supermarket, senang memakai lipbalm, dan senang menonton The Kadarshian Show ini, adalah teman Daryll sejak SMP. Meski sudah berteman lama hingga mereka sudah mencapai senior di kuliah, mereka tak selalu akur, bahkan Zio kerap cemburu pada Daryll. Zio merasa Daryll bisa mendapatkan apa pun tanpa banyak usaha, mulai dari akademik hingga wanita.

Daryll hanyalah lelaki maskulin biasa yang senang dengan Sheila on 7. Ia pun bingung mengapa Zio kerap anti padanya. Hingga suatu ketika, Zio menyukai mahasiswi baru bernama Flo, yang ternyata Flo malah naksir dengan Daryll. Zio nggak menyangka kalau dia akan terlibat dalam sebuah permainan yang selalu dia hindari dengan rival abadinya, tentang arti menjadi laki-laki, persahabatan, dan cinta.

4. MAKSUD LO? A Guide to The “Real” Indonesian Language

BestBeli dan Baca Sekarang!

Tahukah kamu kalau penulis buku ini adalah diplomat dari Amerika Serikat dan buku ini adalah sebuah kamus bahasa gaul Indonesia? Yak, betul. Brandon Possin menulis buku ini sebagai rasa untuk membantu teman-teman yang baru mempelajari bahasa Indonesia, untuk bisa bercengkrama dengan masyarakat tanpa harus terkesan kaku dan baku.

Kecintaannya pada bahasa Indonesia, membawanya pada menyusun buku ini, agar para pengunjung dari luar mampu memahami bahasa Indonesia sehari-hari. Dengan begitu, mereka bisa mengobrol dengan fasih tanpa terkesan kaku, serta dapat menjalin hubungan lebih dalam dan lebih hangat dengan masyarakat Indonesia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> MAKSUD LO? A Guide to The “Real” Indonesian Language

3. Melbourne Wedding Marathon Edisi Revisi

Novel adaptasi Wattpad pertama dari Almira Bastari hadir kembali dalam edisi revisi! Menceritakan tentang Sydney Deyanira, perempuan cerdas dengan IQ mencapai 130, mandiri, ambisius, dan perfeksionis. Pokoknya, Sydney adalah wanita yang sempurna. Namun, ia kebingungan karena kisah cintanya tak semulus itu, bahkan sampai dijuluki ahli percintaan prematur.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Ia semakin tertekan karena seluruh pria yang pernah didekatinya, malah berakhir pada perempuan-perempuan yang ia rasa tak jauh lebih cantik darinya. Kini, Sydney pun mulai berpikir untuk melakukan apa yang tidak pernah ia lakukan sebelumnya, yaitu menjalin hubungan palsu dengan orang baru.

Lalu, di sisi lain ada Anantha Daniswara, pria yang sukses namun arogan dan kerap bergonta-ganti pasangan. Demi memenuhi tantangan mantan pacarnya, Anantha nekat meminta pelayannya sendiri untuk menjadi kekasihnya! Berlatar pada Melbourne, kota ini menjadi awal baru bagi dua insan yang tertekan dengan rentetan pesta pernikahan!


Baca juga: Rekomendasi Novel Metropop Terbaru untuk Isi Waktu Luangmu


2. Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Selalu bertengger di kategori best seller, Atomic Habits lagi-lagi diserbu banyak Grameds. Apalagi karena kemarin sempat ada penawaran spesial yang memberikan paket pembelian buku dengan packaging dan gift eksklusif. Atomic Habits jadi buku self improvement mega best seller yang telah berhasil jadi buku favorit banyak orang di dunia.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini mengingatkan kita bahwa jika ingin merubah diri menjadi lebih baik, tak harus langsung melakukan perubahan besar. Mulai dari kebiasaan kecil, ternyata bisa jadi hal yang mendatangkan pengaruh besar pada kehidupan dan buat kamu berhasil nantinya.

Ada banyak tips dan panduan dalam buku ini yang bisa kamu ikuti. Diceritakan juga kisah-kisah inspiratif dari para peraih medali emas Olimpiade, para CEO terkemuka, dan ilmuwan-ilmuwan istimewa yang telah menggunakan sains tentang kebiasaan-kebiasaan kecil untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia.

1. Laut Bercerita Hard Cover Edition

Merayakan usia yang kelima, Laut Bercerita hadir dalam bentuk hard cover dan gambar sampul yang makin ciamik! Selain karena buku ini masih dicari dan menjadi favorit banyak orang, sontak pre-order Laut Bercerita versi hard cover ini menggali antusiasme yang begitu menggelegar. Apalagi, terdapat bagian baru dalam buku yang tidak ada dalam buku sebelumnya.

BestBeli dan Baca Sekarang!

Novel yang berlatar pada masa reformasi ini, membagikan kisah kelam para aktivis pada masa Orde Baru. Meskipun fiksi, tapi cerita dari novel ini didasarkan pada kisah dan obrolan nyata para aktivis pra-reformasi. Kala itu suara aktivis dibatasi serta diberantas habis. Cerita ini membuat banyak pembaca meresapi fakta-fakta sejarah akan apa yang terjadi pada masa itu.

Novel ini terbagi menjadi dua bagian dan dua sudut pandang. Pertama, menceritakan sosok Biru Laut yang menunjukkan segala kepedihan dan ketakutan sebagai aktivis kritis yang berani menyuarakan isu sosial. Kelompoknya pun ditangkap serta dihukum secara fisik dan mental. Bagian kedua bercerita mengenai sosok keluarga yang kehilangan saudara lewat tokoh Asmara Jati, adik dari Biru Laut.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Laut Bercerita


Baca juga: Novel Laut Bercerita Hadirkan Edisi Hard Cover di Tahun Kelimanya


10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Juni 2022

10. Filosofi Teras - Henry Manampiring

Di urutan ke-10 ini ada buku self improvement yang membahas sebuah konsep filsafat dari Yunani-Romawi kuno, yakni konsep Stoisisme. Ternyata, buku yang memberikan solusi untuk mencegah dan mengatasi emosi negatif ini, masih menjadi topik pembahasan yang menarik, sampai bukunya lagi-lagi laris sejak diterbitkan beberapa tahun lalu. Pembahasan dalam buku ini memang sangat kekinian, sehingga mudah dipahami dan relevan bagi kaum muda.

FilosofiBeli dan Baca Sekarang!

Konsep Stoa yang diangkat di buku ini sangat lengkap. Kita akan belajar untuk lebih peka dengan lingkungan dan orang-orang di sekitar kita. Kita juga diperkenalkan dengan cara berpikir menggunakan metode STAR, yaitu stop, think & assess, dan respond. Dengan metode tersebut, kita bisa lebih bijak dalam membuat keputusan yang tepat dalam kehidupan sehari-hari.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Filosofi Teras


Baca juga: (REVIEW BUKU) Filosofi Teras: Filsafat Kuno, Panduan Hidup Zaman Now


9. Intai Amfibi Marinir: Senyap Menjaga Indonesia - Tantahara dan Gani Kristanto

Buku ini menjelaskan tentang kisah-kisah dari pasukan Intai Amfibi Marinir yang belum pernah dibukukan sebelumnya. Uniknya lagi, buku ini menggali data-data dari satuan elite TNI yang beroperasi dengan sangat rahasia dan tertutup, bahkan tak ada pencatatan sebelumnya!

IntanBeli dan Baca Sekarang!

Tentu keterbatasan dan tertutupnya pasukan ini menjadi tantangan besar bagi para penulis. Namun, berkat buku ini, kita dapat melihat sepak terjang batalyon Intai Amfibi Marinir sejak awal berdiri hingga sekarang dalam menjaga Indonesia.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Intai Amfibi Marinir: Senyap Menjaga Indonesia

8. Junji Ito’s Cat Diary Yon and Mu - Ito Junji

Junji Ito yang terkenal dengan komik horornya, kini menceritakan kehidupan sehari-harinya dengan cara yang humoris dan santai sebagai “Komikus Horor J”. Komik ini mengisahkan bagaimana J memutuskan untuk memelihara kucing atas keinginan tunangannya.

JunjiBeli dan Baca Sekarang!

Kucing-kucing tersebut antara lain adalah Yon dan Mu. Keduanya memiliki ciri khas masing-masing, tetapi kesamaan mereka adalah tak bisa akrab dengan dengannya. Ini menjadi tantangan tersendiri bagi J. Lalu, bagaimana kelanjutan kisah J dengan kucing-kucingnya?

7. Maria Beetle - Kotaro Isaka

Buku yang diangkat menjadi film Hollywood berbintang Brad Pitt ini, akan segera tayang di bioskop, lho! Ceritanya tentang lima pembunuh yang berada di dalam satu kereta cepat Shinkansen. Novel bergenre thriller dan action ini akan membawamu pada ketegangan yang terjadi di sebuah kereta Shinkansen dari Tokyo menuju Morioka. Seorang pembunuh bayaran bernama Kimura Yuichi ingin membalaskan dendamnya kepada orang yang membuat anaknya koma. Orang tersebut adalah Satoshi atau Pangeran yang merupakan remaja berusia 14 tahun.

MariaBeli dan Baca Sekarang!

Ternyata, bukan hanya mereka berdua saja yang memiliki misi khusus di kereta tersebut. Ada sepasang Pembunuh Bayaran Kembar bernama Jeruk dan Lemon yang ditugaskan untuk menjaga Tuan Muda dan membawa kembali uang tebusan. Di sisi lain, ada pula Nanao yang ditugaskan untuk mengambil koper. Terjadi kekacauan hebat di kereta tersebut, terlebih lagi setelah mereka mengetahui bahwa misi dan kepentingan mereka saling berkaitan satu sama lain. Buku ini wajib kamu baca dahulu sebelum nanti nonton filmnya!


Baca juga: Novel Maria Beetle, Ketika 5 Pembunuh Berada di Satu Shinkansen


6. Kaiju No. 8 Vol. 03 - Naoya Matsumoto

Di volume ketiga ini, Kafka Hibino rela berubah menjadi Kaiju agar bisa menggunakan kekuatannya untuk menaklukan Kaiju lawan yang melukai teman-temannya, yakni Ichikawa dan Furuhashi. Akan tetapi, sayangnya ketika ia meluncurkan serangan, anggota pasukan pertahanan muncul secara tiba-tiba. Hal itu menyebabkan Kaiju lawannya dapat melarikan diri.

KaijuBeli dan Baca Sekarang!

Di volume ini, pertarungan Kafka sangat menegangkan. Kisah pertemanannya dengan Ichikawa dan Furuhashi juga sangat menarik dan menghibur!

5. The Power of Habit - Charles Duhigg

Buku ini akan membuktikan bagaimana kebiasaan bisa berdampak besar bagi peluang keberhasilan dan kesuksesan kita. Akan ada banyak studi kasus yang dibahas di buku ini, mulai dari anak muda broken home yang memiliki orang tua pecandu obat, seorang CEO perusahaan raksasa Amerika, perenang Olimpiade Michael Phelps, dan masih banyak lagi.

TheBeli dan Baca Sekarang!

Studi kasus dan penelitian di atas menjadi bukti bagaimana kebiasaan sebenarnya dapat dibentuk. Dengan buku ini, Charles Duhigg mengajarkan kita untuk membentuk kebiasaan yang produktif untuk mengubah kehidupan kita.

4. Hello, Cello - Nadia Ristivani

Di urutan keempat ini ada buku fiksi ringan tentang seorang penulis bernama Helga dan playboy di kampusnya yang bernama Cello. Kegagalannya dalam cinta membuat Helga berkutat pada tulisan di dalam bukunya. Cello, yang notabenenya adalah buaya hits di kampus, mencoba mendekati Una yang merupakan sahabat Helga.

HelloBeli dan Baca Sekarang!

Sayangnya, Cello seakan terjebak oleh perangkapnya sendiri, ia gagal mendekati Una. Namun, ia makin dekat dengan Helga yang unik. Cello pun semakin penasaran akan sosok gadis dengan pikiran dan sikap yang selalu random ini. Bagaimana kelanjutan kisah gadis yang patah hati dan lelaki playboy ini?

3. One Piece 99 - Eiichiro Oda

Akhirnya komik One Piece sudah mencapai volume ke-99! Pertempuran penentuan Onigashima semakin menegangkan dan memanas. Dengan bantuan teman-temannya yang mencegah pengejaran para petinggi, Luffy akhirnya dapat berada di hadapan Kaido.

OneBeli dan Baca Sekarang!

Semua telah berkumpul di panggung besar, artinya pertarungan akan segera dimulai. Petualangan di lautan pun semakin berlanjut!

2. Cantik Itu Luka Edisi 20 Tahun - Eka Kurniawan

Kali ini ada novel legendaris karya Eka Kurniawan yang telah merayakan hari jadinya yang ke-20 tahun sejak penerbitan pertama. Cover terbaru dari edisi ini sangat menarik perhatian Grameds semua untuk dikoleksi.

Novel ini mengisahkan tentang Dewi Ayu, seorang wanita yang dipaksa menjadi PSK di zaman kolonial. Kecantikan Dewi Ayu sangat terkenal di Halimunda. Namun, kecantikan itu hanya membawa petaka dan kutukan baginya. Bahkan hingga ia memiliki anak dan cucu, kutukan itu tak hilang dari kehidupan Dewi Ayu. Justru, anak dan cucunya ikut merasakan kutukan tersebut.

CantikBeli dan Baca Sekarang!

Dewi Ayu sendiri memiliki tiga anak perempuan yang mewarisi kecantikan Dewi Ayu. Namun, karena kemalangan yang ia rasakan selama hidupnya, Dewi Ayu berdoa kepada Tuhan untuk menjadikan anak keempatnya sebagai perempuan yang buruk rupa. Tuhan mengabulkan doa tersebut dan Dewi Ayu pun memberinya nama Si Cantik.

Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Cantik Itu Luka

1. Kitab Pink Jason Ranti - Wisnu Nugroho

Di urutan pertama ada buku dari Wisnu Nugroho yang merupakan jilid perdana dari seni “Beginu: Bukan Begini, Bukan Begitu”, yang membahas tentang harapan dan kecemasan tiap manusia. Di buku ini, kita diajak melihat kehidupan musisi Jason Ranti yang akrab dipanggil Jeje.

KitabBeli dan Baca Sekarang!

Wisnu Nugroho akan mengungkapkan sisi kreativitas dan spiritual Jason Ranti bersama lagu-lagunya yang banyak menggugat otoritas negara, agama, dan lain-lain. Melalui buku ini lah, kita melihat bagaimana Jason Ranti menggugat, mencari, dan menemukan pegangan hidup. Buku ini juga bisa kamu dapatkan dalam versi e-book di sini >>> Kitab Pink Jason Ranti

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Mei 2022

10. The 5 Am Club: Bangun Rutinitas Pagi untuk Level Up Hidupmu!

Buku karya Robin Sharma ini juga selalu menjadi e-book yang paling banyak dibaca di Gramedia Digital, lho! Buku ini banyak dicari karena akan mengajarkan cara menjalani rutinitas layaknya orang-orang terkenal dan sukses, seperti pengusaha, CEO, bintang olahraga, atau artis terkenal. Rutinitas itu salah satunya adalah kebiasaan bangun pagi!

TheBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini menjelaskan kaitan rutinitas bangun pagi dan produktivitas sehari-hari. Nggak cuma itu saja, kamu tentu perlu menanamkan sikap disiplin supaya hari-harimu semakin produktif. Nah, buku ini akan mengupas semua cara agar hidup kita bisa level up dan makin fokus pada tujuan.

9. The Tipping Point

Malcolm Gladwell yang terkenal akan buku-buku inspiratifnya, kini membahas fenomena Tipping Point, yakni ketika suatu ide, perilaku, pesan, dan produk dapat menyebar. Dalam buku ini, ia menjelaskan bagaimana fenomena Tipping Point dapat mengubah cara berpikir seseorang. Ia melihat bahwa hal kecil dapat membuat perubahan besar karena ada penyebaran yang menular.

TheBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini menjadi petunjuk bagi kita yang ingin mengubah dunia, meski dari hal yang paling kecil. Tipping Point menjadi kunci untuk menularkan dan menyebarkan ide yang kita miliki sehingga bisa membuat perbedaan besar.

8. Berani Tidak Disukai

Terkadang kita melakukan sesuatu demi disukai orang lain dan melupakan kebahagiaan kita sendiri. Nah, buku ini akan memberikan kamu pencerahan agar kita mendapatkan kebahagiaan dengan menjadi sosok yang kita inginkan. Buku ini mengajarkan kita untuk memahami arah hidup dan membebaskan diri dari trauma serta beban ekspektasi orang lain.

BeraniBeli dan Baca Sekarang!

Selain mengajarkan pentingnya penerimaan diri, kita juga akan diajak untuk belajar cara memaafkan dan mencintai diri sendiri. Pikiran yang bebas akan membuat kita lebih percaya diri dan lebih mudah meraih kebahagiaan. Tentunya, tanpa peduli bila harus tidak disukai.

7. Daily Dose of Light

Buku tipis ini bisa menjadi sumber kebahagiaan kamu, lho. Dengan ilustrasi yang lucu dan memanjakan mata, buku ini bisa menjadi ‘dosis harian’ bagi keseharian kamu dengan kutipan-kutipan Al-Qur'an yang menenangkan dan ‘jleb’ ke hati.

DailyBeli Sekarang di Sini!

Karena artwork-nya yang menarik dan nggak ngebosenin, buku ini juga bisa kamu berikan ke sahabat atau kerabat yang masih kecil. Cocok untuk jadi pengingat bagi mereka untuk membaca Al-Qur'an dan semakin mengingat Tuhan.

6. Panduan Resmi Tes Bumn CAT/PBT

Proses seleksi penerimaan calon pegawai BUMN kini tengah berlangsung. Makanya, buku ini langsung banyak dicari demi lolos ke tahap berikutnya. Melalui buku ini, kamu akan dibantu menghadapi proses seleksi BUMN yang panjang dan sulit, apalagi persaingannya yang ketat. Namun, dengan buku ini, kamu akan mendapatkan gambaran tes BUMN dengan jelas. Jadi, kamu nggak perlu takut lagi untuk mengikuti tes BUMN!

PanduanBeli Sekarang di Sini!

Buku ini juga diisi dengan pendalaman materi dan bank soal yang lengkap. Mulai dari tahapan seleksi, strategi lolos, dan penjelasan tes-tes lainnya, seperti tes verbal, kuantitatif, penalaran, spasial, kemampuan umum, dan kepribadian. Bukan hanya itu, ada juga video tutorial dan CD untuk kamu bisa melakukan simulasi CAT.

5. 12 Dongeng Anak Sebelum Tidur

Kali ini, ada buku dongeng yang akan menjadi pengantar tidur bagi si kecil. Ada 12 cerita dongeng dari negeri jauh dengan kisah yang menghibur. Kisah dongeng tersebut antara lain adalah Aladdin dan Lampu Ajaib, Alice di Negeri Ajaib, Cinderella, Kucing Bersepatu Bot, Mowgli Si Anak Rimba, Peter Pan, Pinokio, Putri Duyung, Putri Salju, Si Cantik dan Si Buruk Rupa, Si Itik Buruk Rupa, dan Si Tudung Merah.

12Beli dan Baca Sekarang!

Buku ini juga dilengkapi dengan ilustrasi yang menggemaskan dan akan menjadi daya tarik bagi si kecil. Warnanya yang beragam dan cantik akan menemaninya sampai tidur nyenyak.

4. How To Respect Myself

Untuk mencintai diri sendiri, kamu harus bisa menghargai dirimu terlebih dahulu. Di sini, dr. Yoon akan membantumu dalam hal tersebut melalui 24 latihan untuk meningkatkan kepercayaan diri. Selain itu, kamu juga akan belajar bagaimana pentingnya menjaga hubungan dan relasi yang baik dengan orang sekitar.

HowBeli dan Baca Sekarang!

Di bagian lainnya juga dijelaskan cara untuk menyikapi emosi dan bagaimana menangani perasaan negatif, yang bisa memengaruhi kepercayaan diri. Dengan buku ini, kita akan melihat perspektif lain dari diri kita sendiri dan mulai mencintainya.

3. The Chronicles of Narnia #1: The Magician’s Nephew (Keponakan Penyihir)

Sesi pre-order untuk seri buku Narnia dengan cover terbaru dan bonus boxset langsung jadi serbuan Grameds nih kemarin! Buku publikasi keenam dari seri fantasi ini akan menjadi kisah awal kehidupan di dunia Narnia, mulai dari awal ketika Narnia diciptakan oleh Aslan, hingga ketika ada kejahatan pertama dari Penyihir Putih bernama Jadis, yang ingin memperbudak dua orang sahabat, yakni Digory dan Polly, yang tiba-tiba masuk ke dunia lain.

KeponakanBeli dan Baca Sekarang!

Aslan, si singa yang bijaksana, kemudian menyanyikan lagu yang membuat bintang bersinar dan matahari terbit. Di saat itulah Aslan menciptakan kehidupan di Narnia, serta tumbuhan dan hewan secara ajaib bisa berbicara. Dunia Narnia pun terbuka untuk pertama kalinya. Jangan lupa lanjut baca ke edisi selanjutnya ya!

2. Detektif Conan 100

Akhirnya Detektif Conan memasuki edisi ke-100! Dengan bonus jaket cover dan jenis kertas yang lebih oke, komik ini pun langsung jadi serbuan para pecinta dan kolektor Detektif Conan. Di volume yang masih melanjutkan kisah dari volume 99 ini, perjalanan Yusaku dan Yukiko Kudo yang ingin menjebak Organisasi Baju Hitam masih berlangsung.

DetektifBeli dan Baca Sekarang!

Hingga kemudian, ada yang menyamar menjadi Yusaku dan mengatakan bahwa ia ingin membantu. Bersama Conan, mereka menyelidiki kasus tersebut dan ternyata Yumekawa lah yang menjadi pelaku dalam cerita pembunuhan di ruang tertutup. Kisah Conan tidak sampai di sini saja, masih banyak misteri dan teka-teki yang harus dipecahkan. Ditambah lagi ada Camel yang terus dikejar oleh Organisasi Baju Hitam. Untuk itu ia harus bersembunyi, meski harus terluka parah.

1. Because This is My Baby’s First Journey: Tumbuh Kembang dan Permainan Anak Usia 0 -24 Bulan

Buku ini wajib kamu miliki jika kamu ingin belajar mengenai parenting pada bayi. Di dalam buku ini, kamu akan diajari tentang tahap tumbuh kembang anak dari lahir hingga berusia 24 bulan. Di usia tersebut, sangat penting bagi para orang tua untuk memastikan kesehatan dan kebahagiaan si kecil.

Pembahasannya juga sangat lengkap, lho. Kamu akan dibimbing untuk mengenal tahapan dalam pertumbuhan bayi di usia 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan, dan seterusnya. Selain itu, ada pula lebih dari 150 tips stimulasi, toilet training, sampai ide sensory playing yang unik dan baik untuk diterapkan pada si kecil. Para ibu muda yang butuh panduan sederhana dan praktis, wajib banget punya buku ini!

BecauseBeli dan Baca Sekarang!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan April 2022

10. Hujan

Meski sudah terbit sejak tahun 2018 lalu, buku bertemakan distopia asal Indonesia yang nggak kalah dengan cerita-cerita dari luar negeri ini, terbukti masih menyita perhatian banyak orang. Tere Liye mengajak kita pergi ke tahun 2042 yang penuh bencana mengerikan.

Bermula dengan Lail yang harus kehilangan ibunya saat bencana besar datang di hari pertama ia masuk SMP. Ia sendiri tertolong karena tasnya tiba-tiba ditarik oleh laki-laki berusia 15 tahun bernama Esok. Akibat bencana itu pula, Esok kehilangan keempat kakak laki-lakinya, dan harus merawat ibunya yang kakinya diamputasi karena tertimpa rak-rak kue.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Di hari berikutnya, terjadi hujan abu yang sangat tebal di kota mereka. Lagi-lagi Lail ditolong oleh Esok. Dari situ, mereka berdua menjadi sahabat baik dan menghabiskan waktu bersama di tenda pengungsian. Namun, mereka harus berpisah karena Lail harus masuk ke sebuah panti sosial, sedangkan Esok diangkat menjadi anak wali kota.

Meski berpisah, mereka tetap mengusahakan untuk sesekali bertemu dan bersepeda bersama. Hingga kemudian mereka berdua beranjak dewasa dan semakin jarang bertemu karena Esok harus kuliah di luar kota. Karena jenius, Esok masuk dalam proyek pembuatan kapal yang akan menyelamatkan manusia. Kapal itu tidak bisa menampung seluruh umat manusia, sehingga harus diadakan undian bagi mereka yang beruntung. Hal itu menjadi titik di mana Lail harus belajar menerima dan merelakan cintanya.

9. Wedding Agreement

Berawal dari novel lalu diangkat menjadi film, kini serial Wedding Agreement tengah berlangsung dan membuat novelnya kembali banyak dicari. Apalagi, banyak wanita yang sedang 'Ter-Bian-Bian" karena karakter Bian yang diperankan oleh Refal Hady. Bian adalah sosok lelaki tampan yang dijodohkan oleh Tari.

Bian dan Tari dijodohkan meski keduanya tidak saling mencintai, terlebih dengan status Bian yang sudah bertunangan dengan kekasihnya, Sarah. Alhasil, Bian menjalani pernikahan itu dengan terpaksa. Ia berencana untuk menceraikan Tari setelah pernikahan mereka mencapai satu tahun.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kehidupan pernikahan mereka tidak bisa dibilang bahagia. Perlakuan Bian terhadap Tari dan semua aturan yang ditetapkan sebagai kontrak pernikahan, membuat Tari sering merasa kecewa dan sedih. Meski begitu, Tari tetap menjalani perannya sebagai istri yang baik untuk Bian.

Semua sikap baik dan manis Tari selama hampir satu tahun menikah dan tinggal bersama telah membuat Bian menjadi bimbang akan perasaannya. Ada perasaan nyaman yang membuatnya mulai membuka hati untuk Tari. Namun, bagaimana dengan janjinya untuk menikahi Sarah? Apakah pernikahan mereka berdua akan berjalan seperti rencana awal? Sebelum nonton film maupun serialnya, yuk, langsung contek bocorannya dengan baca bukunya terlebih dahulu!

8. How to Win Friends and Influence People

Apakah kamu merasa sulit untuk berkenalan dengan orang baru? Atau kamu merasa tak bisa membuat orang lain menyetujui pendapatmu? Jika iya, maka buku ini wajib kamu baca! Kiat-kiat dari Dale Carnegie yang tak lekang oleh zaman, akan membagikan cara-cara untuk menjalin relasi yang baik dengan orang lain, dan sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ada penjelasan dari enam cara untuk membuat orang lain menyukai kamu, dua belas cara untuk membuat orang lain menerima kamu, dan sembilan cara untuk mengubah orang lain tanpa membuat mereka merasa kesal.

Buku ini akan mengajakmu untuk mendapatkan teman yang cocok dengan dirimu. Kita diajak untuk melihat perspektif orang lain ketika tidak setuju dengan mereka, sehingga bisa mengatakannya dengan cara baik dan tepat. Teknik-teknik yang diajarkan di buku ini akan membantumu beradaptasi di lingkungan baru yang kamu jalani.

7. WANGSIT (Pawang Soal Sulit) HOTS SBMPTN Saintek 2022

Tes SBMPTN yang akan segera berlangsung membuat buku latihan ini semakin diserbu untuk persiapan menghadapi tes. Soal-soal berjenis Higher Order Thinking Skill (HOTS) yang disediakan dalam buku ini, akan mengasah tingkat pemahaman dan penalaran kamu. Tak hanya menyediakan kumpulan soal, namun juga ada kunci jawaban dan pembahasannya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Selain itu, cakupan materinya luas dan mendalam, sehingga dapat membantu kamu yang belum memahami materi yang diujikan di UTBK. Jenis-jenis soal di buku ini sangat beragam, mulai dari try out hingga soal prediksi untuk UTBK yang akurat, sehingga kamu bisa mendapat gambaran soal asli UTBK akan seperti apa nantinya. Buku ini akan membantumu menggapai impian menjadi mahasiswa di PTN dan jurusan yang kamu impikan.

Kalau kamu cari untuk yang Soshum, bisa ambil di sini ya! >>> WANGSIT SBMPTN Soshum 2022


Baca juga: Strategi Tepat untuk Persiapan UTBK, Ini Rekomendasi Buku SBMPTN 2022 Terbaik


6. Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam Tentang Islam

Terkadang kita merasa ragu tentang spiritualitas dalam diri kita dan mempertanyakannya. Tak jarang pula, kita mencari tahu kebenaran atas agama dan Tuhan yang selama ini kita percayai, di mana kebenaran yang sesungguhnya terasa sangat misterius. Kemudian kita bertanya-tanya, “apakah tujuan dari semua ini?”.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini membuat kita semakin memahami cinta dan kasih sayang Allah kepada umatnya. Dengan membaca buku ini, kita akan merasa lebih terhubung dengan Allah dengan iman yang lebih kuat. Nah, bukunya memang sangat cocok untuk mengisi waktu di bulan Ramadan kemarin dengan kembali meningkatkan iman.

Dalam buku ini, penulis akan ikut mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan kita seputar Islam dan Allah. Kita dibawa untuk melihat dimensi spiritual dari dunia Islam, mulai dari salat, syahadat, zakat, puasa, kematian, hingga akhirat. Semua pembahasan mendalam itu akan menjawab rasa penasaran kita selama ini.


Baca juga: 5 Rekomendasi Buku untuk Booster Iman di Bulan Ramadan


5. 30 Menu untuk 1 Bulan

Kamu pasti sudah kenal betul dengan Ibu Sisca Soewitomo, sang Ratu Boga dan legenda kuliner Indonesia. Ia sudah banyak hadir pada acara masak di televisi, model iklan produk makanan, hingga kegiatan demo masak di seluruh Indonesia. Kali ini, ia membagikan 210 resep andalannya yang bisa kamu coba untuk 30 hari ke depan dalam buku resep terbarunya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Resep-resep masakannya sangat beragam, cocok untuk sarapan pagi, makan siang, camilan sore, dan makan malam. Bukan hanya itu, menunya juga lengkap mulai dari masakan tradisional Nusantara, hingga masakan yang dipadu dengan selera Belanda tempo dulu. Gambar makanan yang ditampilkan di dalam buku ini juga sangat menggugah selera, lho. Yakin nggak mau coba?

4. Spy x Family 01

Serial anime Spy x Family yang baru saja hadir langsung mendapatkan banyak sambutan positif, hingga membuat komik ini kembali diserbu banyak orang. Komik yang mengisahkan tentang seorang agen mata-mata bernama Twilight ini, menceritakan tentang tugasnya yang harus melakukan spionase karena negara Westalis dan Ostania sedang dalam masa perang dingin.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Twilight perlu menyamarkan identitasnya dan mengganti namanya menjadi Loid Forger. Kemudian, untuk menjalani aksinya, pertama ia harus menyusup ke sebuah acara sekolah sehingga ia harus membangun sebuah keluarga. Ia pun mengadopsi seorang anak perempuan berusia enam tahun yang bernama Anya.

Ajaibnya, bocah perempuan ini memiliki kemampuan telepati. Kemudian, ada pula seorang wanita pekerja kantoran yang sebenarnya adalah pembunuh bayaran bernama Yor Briar, yang akan menjadi istri dari Loid Forger. Aksi Anya bersama keluarga Forger ini akan membuatmu terkekeh sekaligus gemas. Bukan hanya itu, adegan laga dan spionase dalam komik ini juga akan menambah keseruannya, lho!


Baca juga: Komik Spy x Family: Aksi Spionase dan Komedi Lucu dari Keluarga Palsu


3. Heartbreak Motel

Setelah sekian lama tak melihat karya terbaru dari Ika Natassa, kini kita kembali dimanjakan dengan cerita apiknya. Nggak salah, buku yang baru saja rilis di tanggal 8 April lalu, langsung melejit dan diserbu semua Grameds! Menceritakan tentang Ava Alessandra, seorang aktris terkenal yang telah membintangi banyak film.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setiap selesai syuting, ia mampir ke sebuah hotel yang ia sebut ‘Heartbreak Motel’. Di sana, ia menyendiri dan berusaha untuk melepaskan karakter film yang baru saja ia mainkan agar bisa kembali ke dirinya sendiri. Namun, di balik kesuksesannya, ia menyimpan luka masa lalu yang terus menghantuinya. Mulai dari masalah romansa dengan beberapa pria, hingga masalah keluarga.

Ava masih ingat ketika ayahnya pergi meninggalkannya sewaktu kecil, sehingga ibunya harus membesarkannya seorang diri. Trauma itu kerap membuatnya merasa takut dan khawatir dengan masa lalu, masa kini, dan masa depannya. Ava menjadi bukti bahwa aktris yang terlihat mewah dan bahagia dalam kesehariannya, nyatanya juga adalah seorang manusia yang membutuhkan orang lain untuk menerima dirinya apa adanya.

2. Solo Leveling 1

Novel yang menjadi awal dari manhwa terkenal ini, menceritakan tentang Seong Jin-Woo yang kesulitan membayar biaya rumah sakit ibunya, dan terpaksa menjadi hunter yang harus melawan monster. Padahal, predikatnya dalam menjadi hunter adala level E alias hunter terlemah. Saat ia menyerang monster secara bersama-sama, ada sebuah kejadian yang hampir membuatnya mati.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setelah kejadian itu, ia mulai merasakan ada yang berbeda dari dirinya. Ia melihat hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Sejak saat itulah Jin-Woo bertekad untuk menjadi hunter paling kuat di dunia. Bisakah Jin-Woo yang mendapat julukan “The World’s Weakest” ini menjadi hunter terkuat?

1. Merawat Luka Batin

Sesuai judulnya, buku ini akan membantu kamu untuk merawat luka batin dengan membentuk pola berpikir yang tepat. Berpikir positif saja tidak cukup, namun perlu ada proses berpikir untuk memperbaiki keadaan. Menurut Jiemi Ardian, sang penulis yang juga seorang dokter spesialis jiwa, perasaan dan diri kita bergantung pada bagaimana cara kita berpikir.

Buku ini juga membahas tentang mitos-mitos dan stigma tentang gangguan jiwa yang beredar di lingkungan kita. Gangguan jiwa bisa terjadi pada siapa saja. Maka dari itu, hal ini tak bisa disepelekan dan stigma buruk tersebut harus kita hilangkan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kesepuluh buku-buku best seller di atas bisa kamu dapatkan segera di Gramedia.com. Semuanya bisa menjadi bahan bacaan kamu selanjutnya yang menghibur sekaligus menginspirasi.

Jangan lupa untuk segera checkout sebelum kehabisan, karena semua bukunya paling banyak dicari! Dapatkan berbagai diskon menarik di bawah ini biar belanjanya makin hemat. Buruan langsung klik sebelum menyesal!😉

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Maret 2022

10. The Privileged Ones

Meski baru terbit, tapi buku ini sudah menjadi perhatian Grameds semua. Apalagi, tema yang diangkat cukup menggugah, tentang perbedaan kelas sosial dan privilese yang menyertainya. Bercerita tentang Rara, anak dari keluarga miskin di pelosok desa kecil yang mendapatkan beasiswa, harus berkompetisi dengan Diva, si anak sosialita Jakarta.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Tugas akhir mata kuliah Publisitas yang berubah jadi kompetisi bergengsi, mengharuskan mereka membuat channel YouTube yang berkualitas. Kelompok Rara dengan teman-temannya yang biasa saja, membuat channel tentang kesadaran akan kesehatan mental, yang dibantu oleh Giri si psikolog muda. Diva bersama kelompoknya mengusung tema upcycled fashion.

Masalahnya, kelompok Diva memiliki banyak koneksi dan sumber daya. Bisa dibilang, awal start Diva dan Rara dalam tugas ini jauh berbeda. Hal ini pun justru membuka mata Rara, akan berbagai kenyataan hidup yang tidak ia pahami sebelumnya.


Baca juga: Rekomendasi Buku Terbaru di 2022, Wajib Kamu Baca dan Koleksi


9. Make Time: Cara Fokus pada Hal-Hal Penting Setiap Hari

Ketika kita sudah memikirkan apa yang akan dikerjakan esok hari namun ternyata banyak ditraksi mengganggu, segala rencana kita jadi buyar. Entah karena gempuran rapat yang harus diikuti, banyak e-mail yang harus dibalas, atau godaan media sosial.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kadang, kita sulit meluangkan waktu untuk hal-hal yang sangat penting, kita seringkali letih dan terdistraksi. Tapi, penulis buku ini akan membantu kamu untuk mengoptimalkan waktu dan energi yang kamu punya. Jake Knapp dan John Zeratsky telah berhasil membuat taktik paling efektif dalam menyusun kerangka kerja harian lewat empat langkah mudah. Buku ini cocok untuk kamu yang merasa kekurangan waktu setiap harinya, lebih mudah mengoptimalkan waktu, serta menyingkirkan distraksi.

8. Sabar Paling Dalam

Sedang berada di titik paling rendah, lelah, sedih, dan sedang merasa kecewa? Tenang, percayalah bahwa kamu mampu melaluinya. Suatu saat kamu akan berterima kasih pada dirimu sendiri, karena telah menjadi sosok yang lebih kuat dalam menghadapi segala rintangan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Hal ini karena sabar adalah seni menjalani hidup yang tidak mudah. Lewat setiap bait dalam buku ini, kamu akan melihat kekuatan paling dalam sabarmu yang mampu menghadapi segala sandungan hidup.

7. Noise: Cacat dalam Pertimbangan Manusia

Pernah terbayang tidak, jika ada dua dokter yang memberi diagnosis berbeda pada pasien yang identik sama? Atau hakim yang memberi hukuman berbeda pada orang yang melakukan kejahatan yang sama? Sekarang bayangkan lagi, bagaimana si pembuat keputusan ini, bisa memberikan putusan yang berbeda, bergantung pada situasi yang sedang dialami? Nah, ini yang dinamakan noise atau kegaduhan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Dalam buku ini, penulis memperlihatkan bagaimana noise bisa membuat keputusan yang salah, baik dalam bidang hukum, ekonomi, pemasaran, karier, dan sebagainya. Kita semua membuat lebih banyak pertimbangan buruk daripada yang kita duga. Buku ini akan menunjukkan batas-batas kita dalam membuat keputusan, dan memberikan jalan mudah untuk memperbaiki cara kita berpikir.

6. Start With Why

Menjadi buku self improvement best seller di tahun 2021, buku ini masih menjadi primadona. Menjelaskan tentang pentingnya kata “mengapa” dalam membangun sebuah bisnis atau organisasi, bukan karena uang atau keuntungan, tapi tentang hasilnya. Contohnya seperti Apple Inc yang selalu mengidentifikasi tujuan bisnisnya untuk membuat keputusan besar.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setiap ingin melakukan apapun, kata “mengapa” jadi hal yang menginspirasi kita, bahkan tokoh-tokoh penting seperti Martin Luther King, Jr., Steve Jobs, hingga Wright Brothers. Buku ini menunjukkan bahwa para pemimpin yang menginspirasi, semuanya berpikir, bertindak, dan berkomunikasi dengan cara yang persis sama, dan semuanya dimulai dengan kata “mengapa”.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


5. Bibi Gill

Setelah menceritakan tentang Si Putih, kucing kesayangan Raib, kini kita akan mengenal lebih jauh dengan sosok Bibi Gill. Bagi kamu yang mengikuti serial BUMI, kamu pasti penasaran tentang kisah hidup dari Bibi Gill ini dari buku-buku sebelumnya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Bibi Gill adalah pengajar di Akademi Bayangan Tingkat Tinggi yang mengajar mata kuliah Malam dan Misteri. Pasti kamu sudah tahu jika beliau adalah petarung hebat dan seorang pengintai yang baik. Namun, dibalik itu semua ia memiliki masa lalu dan latar belakang yang gelap.

Dengan latihan panjang dan pengorbanan, termasuk kehilangan dan kesedihan, buku ini akan membahas secara penuh tentang perjuangan Bibi Gill yang sejak kecil berusaha mengalahkan 'monster' dalam hidupnya.

4. Cerita-cerita Bahagia Hampir Seluruhnya

Satu kata untuk buku ini, membanggakan! Buku terjemahan bahasa Inggris dari kumpulan cerita ini, telah berhasil masuk ke daftar panjang International Booker Prize 2022, atau penghargaan bergengsi satu tingkat di bawah Nobel Sastra.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Memiliki total 11 cerita menarik yang memiliki panjang halaman yang berbeda, namun mampu membuat hatimu ikut terombang-ambing dan terkesima. Norman mengajak pembaca untuk melihat bagaimana kisah lama ikut mengatur arah dan mekanisme hidup kita. Pahit manis getir kehidupan ia tuliskan dalam beberapa kisah di buku ini. Ya, tidak semua cerita bahagia, tapi hampir semuanya.

Ada kisah tentang seorang ibu yang ditinggalkan putra semata wayangnya. Ia pun pergi ke Vietnam untuk napak tilas, dan kamu akan mengetahui kekuatan ibu yang harus merasa teguh menerima kepahitan. Lalu, kamu akan menemukan kisah patah hati dari mahasiswa perantauan. Seluruh kisah dalam buku ini mampu membuat kamu tercenung akan kisah-kisah diluar dugaan ini.


Baca juga: Buku Norman Erikson Pasaribu Masuk Longlist International Booker Prize 2022


3. Nudge

Hidup selalu menghadapkan kita pada sebuah pilihan. Sesederhana mau beli makan apa, atau sesulit memilih investasi keuangan mana yang mampu memberikan keuntungan dengan minim risiko. Sayang, kadang kita masih sering memilih dengan buruk. Nah, buku ini akan membantumu dalam membuat pilihan dan bagaimana memilih dengan baik.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ada puluhan contoh dan sumber riset yang memperlihatkan pada kita bagaimana kita semua bisa membuat pilihan yang buruk. Dengan mengetahui bagaimana orang berpikir, penulis mengatakan kita bisa menggunakan "arsitektur pilihan" yang masuk akal untuk mendorong orang ke arah pilihan terbaik tanpa membatasi kebebasan memilih.

2. SagaraS

Tere Liye lagi-lagi selalu memberikan karya yang tak pernah lewat dari kata best seller, apalagi buku ini bisa membuat emosi kamu teraduk-aduk, ditambah plot twist yang mewarnainya. Setelah buku ke-12 pada Bibi Gill, kini kita berlanjut pada buku ini yang akan mengetahui latar belakang dari orang tua Ali. Semua rasa penasaran kamu akan terjawab di buku ini, dan kamu akan kembali menemui petualangan Raib, Seli, dan Ali.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Cerita mengenai sosok orang tua Ali ternyata juga menimbulkan penasaran selain orang tua dari Raib. Nah, Ali yang bertahun-tahun berusaha memecahkan misteri tentang orang tuanya, kini dibantu Raib dan Seli untuk menemukan jawabannya bersama Batozar. Segala rintangan mereka hadapi, namun bagaimana jika misteri itu terhadang tembok SagaraS dan mereka harus bertarung melawan Ksatria SagaraS?

1. Psychology of Money

Belajar finansial bukan hanya tentang cara mengelola keuangannya, tapi juga bagaimana sudut pandang perilaku manusia terhadap uang. Penulis yang juga pemenang bisnis terbaik dari Society of American Business Editor and Writers, mengatakan jika mengelola tak selalu butuh kepintaran finansial.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Berisi 19 cerita pendek dari cara berpikir unik orang-orang tentang uang dan mengapa mempertahankan kekayaan lebih sulit dibanding mendapatkannya, buku ini bermanfaat dan juga sangat menghibur. Kamu akan diajak mengeksplorasi cara-cara aneh orang berpikir tentang uang dan mengajarimu cara memahami finansial dengan lebih baik.

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Februari 2022

10. Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Meski buku ini sudah terbit sejak beberapa tahun lalu, buku ini kembali jadi sorotan. Mungkin, kejadian-kejadian menggemparkan selama bulan Februari kemarin membuat kita kembali mengingat-ngingat akan sejarah dunia, yang kemungkinan berdampak pada kondisi dunia di masa kini.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Buku yang cukup kontroversial ini mengupas tentang misteri sejarah dunia berdasarkan penelusuruan Jonathan Black, seorang penulis dari Inggris. Kisah sejarah yang ia bahas ada dari mitologi Yunani, Mesir Kuno, hingga ke George Washington dan Hitler.

Jonathan Black mengungkap rahasia besar yang mungkin selama ini disembunyikan serta mempertanyakan kembali apakah sejarah yang kita pelajari sesuai dengan apa yang terjadi. Buku ini akan membuka wawasan kamu jadi lebih luas.

9. One Piece 98

Menuju One Piece jilid ke 100, kini para pecinta One Piece sudah bisa melihat perang Wano yang begitu menegangkan. Secara garis besar, jilid ini menceritakan tentang perjuangan pembalasan dendam akan sang tuan dari para samurai Oden dengan lawan mereka, yaitu aliansi Kaido, Orochi, dan Big Mom.

Namun, di tengah-tengah pertempuran memanas di Onigashima, putri Kaido yaitu Yamato, ingin bertempur bersama Luffy. Ada banyak kejadian panas yang muncul secara bersamaan pada perang Wano kali ini. Yuk, kita simak keseruan petualangan di lautan!

bukuBeli dan Baca Sekarang!

8. Three Days of Happiness

Novel dengan nuansa supernatural ini akan membukakan mata kita dalam memanfaatkan kehidupan sebaik mungkin. Menceritakan tentang Kusunoki, seorang lelaki berumur 20 tahun yang tak punya mimpi dan hal spesial dalam hidupnya, juga tak memiliki uang, berhenti kuliah, tak punya teman, dan kini ia berencana untuk menjual sisa hidupnya.

Awalnya, ia hanya penasaran berapa nilai hidupnya dan datang ke toko yang dapat membeli sisa hidup seseorang. Namun, harga yang Kusunoki dapat jauh dari ekspektasi yang ia pikirkan. Akhirnya, Kusunoki tetap menjual 30 tahun sisa hidupnya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Pada tiga bulan tersisa dirinya masih dapat hidup, ia pun menuliskan rencana tentang apa yang akan ia lakukan di sisa hidupnya. Ia berusaha memperbaiki kehidupannya dan seorang perempuan bernama Miyagi datang menjadi pengawasnya selama sisa-sisa terakhir kehidupan. Buku ini mengingatkan kita akan makna kehidupan, di mana jangan lupa untuk selalu bersyukur dan hargai atas waktu yang telah kita dapatkan di dunia.

7. Jujutsu Kaisen 5

Admin nggak pernah heran kalau setiap rilis jilid terbaru Jujutsu Kaisen selalu jadi bahan rebutan Grameds semua. Kecintaan kalian pada Itadori begitu luar biasa untuk bisa terus mengikuti dan mengoleksi semua komiknya.

Keseruan pada jilid ini akan menceritakan pada pertandingan di program pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto. Bagi yang mampu mengalahkan jurei tingkat dua di arena pertandingan, dialah yang akan jadi pemenangnya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Pertarungan semakin sengit kala Todo, orang yang gemar berkelahi, menyerang Tokyo, dan Itadori mulai berhadapan dengan Todo pula. Namun, ketika itu terjadi anak-anak Kyoto malah ikut mengepung Itadori dengan niat untuk membunuhnya. Sanggup kah Itadori keluar dengan selamat pada pertarungan ini?

6. MPASI 101, Panduan Praktis dan Lengkap Nutrisi Anak

Ketika si kecil memasuki umur enam bulan, ini saatnya kita memberikannya MPASI. Nah, bagi para ibu-ibu baru, jangan bingung mau buat resep makanan apa untuk si kecil ya, buku ini akan memandu kamu dalam memahami seluk beluk terkait MPASI.

Semuanya lengkap untuk kamu mengerti akan konsep dasar nutrisi anak, bagaimana membuat pola makan sehat, persiapan alat untuk membuat MPASI, dan jawaban serta solusi atas rintangan yang biasanya akan sering terjadi kala membuat MPASI. Tak ketinggalan, ada juga beragam resep MPASI yang pastinya mudah dipraktikkan dan si kecil pasti lahap makannya!

bukuBeli dan Baca Sekarang!

5. What’s So Wrong About Your Self Healing

Kerja terus, kapan self healing-nya?” Hihihi, kalimat tersebut sepertinya makin banyak digemborkan oleh anak-anak muda ya. Tapi, self healing bukan sekadar jalan-jalan dan staycation di waktu liburan saja, dengan membaca buku ini pun bisa membantu kamu untuk berdamai akan segala yang kita hadapi dalam hidup ini.

Nah, buku ini akan mencerahkan kamu dalam menghadapi stres atau rasa cemas yang selama ini kita rasakan. Buat kamu yang selama ini bingung dalam mencari cara yang benar dalam proses self healing, buku ini cocok kamu baca sebagai sarana self healing kamu.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

4. Home Sweet Loan

Kembalinya Almira Bastari dalam dunia literasi tentunya disambut banyak pihak. Apalagi, novel-novelnya yang selalu terasa relate bagi kaum muda-mudi membuat karyanya selalu dicintai banyak orang. Kali ini, Almira Bastari menghadirkan persoalan anak muda dalam membeli rumah impian yang terbentur modal. Tak hanya itu, tapi kisah ini juga dibalut dengan drama keluarga, kantor, dan tentunya percintaan.

Mengawali kisah tentang empat orang sahabat yang sama-sama ingin membeli rumah. Ada Kaluna yang ingin membeli rumah demi keluar dari tempat tinggalnya yang sekarang dihuni oleh tiga kepala keluarga. Gajinya yang tak menyentuh dua digit dan perjuangannya dalam menabung, dirongrong pula oleh kekasihnya yang ingin pesta pernikahan mewah.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ada juga Tanisha yang menjalani long distance marriage dan memiliki satu anak, ingin rumah murah dekat MRT yang bisa dihuni mertuanya juga. Lalu Kamamiya, selebgram yang ingin apartemen instagrammable demi potret media sosial yang cantik dan meninggikan gengsi agar bisa menikah dengan pria kaya.

Terakhir, ada Danan si anak tunggal yang gemar hura-hura namun kini sadar harus membeli rumah demi pensiun dengan tenang. Dapatkah keempat sahabat ini mencicil rumah idaman mereka di samping segala persoalan rumit yang dihadapi masing-masing?

3. Grit: Kekuatan Passion dan Kegigihan

Kamu ingin sukses? Yuk, baca buku ini yang akan memperlihatkan pada kita bahwa mencapai kesuksesan itu bukan hanya bakat alami, tapi ada perpaduan antara keinginan atau hasrat (passion) dan kegigihan.

Berdasarkan penelitian dari seorang psikolog dan akademisi, Angela Duckworth menunjukkan bahwa kita jangan terpaku pada bakat alami, tapi jika ingin mencapai sesuatu, lebih baik kita selalu berusaha keras dan bagaimana cara kita menghadapi tiap hambatan, yaitu dengan ketabahan. Itu semua bisa menjadi rumus baru dalam mencapai kesuksesan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

2. Mommyclopedia: Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun

Seri Mommyclopedia memang tak pernah sepi diburu, khususnya untuk para ibu. Tak hanya buku resep MPASI dan resep makanan untuk anak balita saja yang best seller, namun buku panduan ini juga tak kalah bagus untuk dibaca oleh semua orang tua.

Bagi kamu orang tua baru, membaca buku ini mampu memandu kamu pada penanganan tepat dan praktis dalam merawat bayi di tahun pertamanya. Bahasanya mudah dimengerti, ditulis dengan singkat dan jelas, serta dipenuhi ilustrasi yang menarik, sehingga membuat informasi dalam merawat dan mengasuh bayi terasa lebih asyik untuk dipelajari.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

1. 2021 The Fact BTS Photobook Special Edition

Sebagai seorang Army, photobook special edition ini pastinya ditunggu-tunggu. Apalagi, photobook-nya berisi 160 halaman penuh foto menawan dari para idol yang kita cintai ini, yaitu BTS. Pada tahun 2021 lalu, BTS berhasil memboyong lima penghargaan dalam The Fact Music Awards. BTS selalu memenangkan penghargaan ini dalam beberapa tahun berturut-turut.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setelah di tahun 2020 photobook TMA BTS hadir dan disambut begitu hangat oleh para Army, kini photobook tersebut hadir kembali dalam merayakan kemenangan BTS di tahun 2021 lalu. Dipotret oleh Kim Je Won, fotografer terkenal dari agensi VOTT, tentunya membuat hasil foto-foto dalam buku ini begitu high quality!

Tak hanya kumpulan foto manis, tapi ditampilkan juga kisah mereka dari awal karir hingga bisa sesukses sekarang. Dalam satu photobook edisi spesial ini, kamu juga akan mendapatkan mini bromide, photocard dengan berbagai tema, dan poster. Buku ini juga bisa kamu dapatkan kembali pada tanggal 10 Maret 2022, jadi jangan sampai kehabisan lagi!


Baca juga: Dear Army, Ini Buku Rekomendasi dari Member BTS untuk Kamu


10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Januari 2022

10. Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam tentang Islam

Sebetulnya, tahun lalu buku ini sudah hadir di Gramedia.com dari versi aslinya. Nah, sekarang kamu sudah bisa menikmati buku best seller international ini dalam versi bahasa Indonesia. Buku dari penulis wanita muslim asal Amerika Serikat bernama A. Helwa ini, mengajak kita untuk bisa lebih mendalami lagi hubungan kita dengan Tuhan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kita akan diperlihatkan bagaimana agama mampu menopang kehidupan dan ini adalah bentuk kasih sayang Tuhan. Tanpa menggurui namun tetap menyejukkan hati, kamu akan melihat sudut pandang lain akan Rukun Islam melalui Al-Quran dan hadits.

Buku ini mampu membukakan kembali sisi spiritualmu dan mampu mengungkap keilahian, bagaimana Tuhan mampu memberikan kedamaian. Menggunakan pendekatan rasional namun tetap berbasis Al-Quran, ada banyak kisah inspiratif yang mampu mencerahkan pikiran dan mendekatkan diri lebih dalam lagi dengan Tuhan.


Baca juga: Yuk, Pertebal Iman dengan 10 Buku Islami Terpopuler!


9. Layangan Putus

Akhir tahun 2021 netizen ramai mau pergi ke Cappadocia nih, hihihi. Macam mimpinya Kinan yang ingin pergi ke sana, namun akhirnya kandas karena perselingkuhan yang terjadi pada suaminya tercinta. Walaupun ada beberapa bagian yang berbeda antara buku dan serialnya, banyak Grameds yang penasaran dan akhirnya duluan cari tahu akhir ceritanya lewat novel ini.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Yap, sebelum serialnya hadir, buku dari Mommy ASF ini sudah hadir sejak awal tahun 2021 lalu. Menceritakan tentang Kinan, wanita yang menemukan laki-laki yang baginya sempurna, mampu membawanya mengenal dunia, dan mereka pun hidup bahagia dalam bahtera rumah tangga.

Nahas, takdir berkata lain saat Kinan melihat foto-foto di ponsel suami kesayangannya itu, di mana sang suami berada di Cappadocia, namun bersama wanita lain. Dunia seakan langsung runtuh saat lelaki yang sangat ia percayai, tega berbohong dan telah menyakiti selama ini. Bagaimana kekuatan Kinan menghadapi cobaan ini? Temukan jawabannya langsung di novel ini!


Baca juga: Kisah Nyata Novel Layangan Putus, Kini Jadi Serial Terpopuler!


8. Sapiens Grafis Vol. 2: Pilar-pilar Peradaban

Bagi yang sedang mengikuti kisah sejarah manusia dari ribuan tahun lalu lewat buku Sapiens edisi grafisnya, tentunya volume kedua ini pasti sudah ditunggu-tunggu. Apalagi, edisi grafis ini akan hadir dalam empat volume untuk menceritakan seluruh isi dari buku Sapiens yang berisi teks biasa. Dengan edisi grafis, kamu akan mempelajari sejarah manusia tanpa pusing, lewat gambar kartun dan cerita yang menarik.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setelah menceritakan bagaimana kemunculan Homo Sapiens di Bumi dan bagaimana spesies ini berubah menjadi makhluk hidup paling dominan di dunia, volume kedua ini menjelaskan mengenai revolusi pertanian yang menopang populasinya menjadi semakin besar, hingga memunculkan rasa hak milik, kesenjangan, bahkan penderitaan akibat perang dan penyakit. Adanya tulisan dan angka juga sangat mendukung peradaban yang kian membesar.


Baca juga: Sapiens Edisi Grafis Hadir dengan Penuh Ilustrasi yang Mudah Dimengerti


7. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Buku lainnya dari penulis novel misteri detektif mega best seller, yaitu Keigo Higashino, kini hadir kembali dengan kisah tragisnya yang ia tulis pada masa pandemi. Penulis dari Jepang ini menuliskan cerita tentang guru SMP yang sangat disegani. Sampai pensiun pun banyak muridnya yang meminta bantuan dan nasihat. Namun nahas, nyawanya tak selamat ketika ia ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ia tinggal di sebuah kota kecil, terpencil, dan nyaris terlupakan akibat pandemi Covid-19. Pada hari ditemukannya jasad sang guru, murid-murid yang datang ke kota tersebut untuk hadir dalam acara reuni pun masuk dalam daftar orang yang dicurigai oleh polisi.

Polisi kebingungan dan si pembunuh merasa lega karena identitasnya tidak akan ditemukan. Namun, ia tidak menyangka, jika putri korban hadir bersama pamannya si mantan pesulap eksentrik, yang datang untuk menyelidiki dan mencari tahu siapa dalang dalam pembunuhan ini.

6. Harry Potter and The Chamber of Secrets (Harry Potter dan Kamar Rahasia) – Edisi Ilustrasi

Liburan awal tahun memang paling asyik jika kembali membaca kisah Harry Potter. Cerita Harry saat baru masuk ke sekolah Hogwarts memang tak lekang oleh waktu keseruannya. Dalam jilid ini, kita akan melihat petualangan Harry di liburan musim panas lewat buku bergambar.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Nah, di jilid inilah Harry bertemu peri bernama Dobby yang memberi peringatan menyeramkan. Keseruan lain seperti Harry menaiki mobil terbang, tegangnya ketika Harry sering mendengar bisikan aneh di koridor sekolah, hingga serangan yang datang secara tiba-tiba, digambarkan dengan apik dan asyik untuk kita ikuti ceritanya lewat buku ini. Jadi, bisa dibaca bersama si kecil atau adik-adik di rumah deh.


Baca juga: Genap 20 Tahun Harry Potter, Para Pemain akan Reuni di Acara Return to Hogwarts


5. Laut Bercerita

Novel yang mengambil latar pada masa aksi pelengseran di tahun 98 ini, masih menjadi sorotan bagi para pecinta novel fiksi sejarah. Walaupun buku ini fiksi, tapi kisah-kisah di dalamnya berdasarkan kisah nyata dari para aktivis pra-reformasi. Tokoh dalam buku ini pun merupakan seorang aktivis bernama Laut Biru yang berani menyuarakan isu sosial pada medio tahun 1991-1998.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kelompoknya yang dianggap berbahaya, ditangkap dan dihukum, serta memperlihatkan pada kita akan kepedihan yang mereka alami sebagai aktivis. Tak hanya cerita dari Laut Biru, tapi ada juga kisah dalam sisi saudaranya yang bernama Asmara Jati, mengenai rasa kehilangan salah satu anggota keluarganya, dan tak tahu harus mencari ke mana.


Baca juga: Rekomendasi Novel Terbaik Berlatarkan Kisah Kelam Sejarah Indonesia


4. Hai, Miiko! 34

Yeay, Miiko sudah lulus SD! Sekarang kamu akan melihat si imut Miiko masuk ke SMP, yang ceritanya nggak boleh kamu lewati. Meskipun keseharian Miiko bersama teman dari SD Suginoki berakhir, kamu masih bisa menikmati aksi kocak Miiko yang mulai beradaptasi di sekolah barunya.

Miiko pergi sekolah ke gedung baru, menjalin persahabatan baru, dan tentunya keseruan yang baru. Kenangan lama masih bisa dirasakan dan kini saatnya merayakan momen berharga baru Miiko!

bukuBeli dan Baca Sekarang!

3. Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Buku pengembangan diri yang satu ini nggak bosen-bosennya duduk di jajaran best seller. Buku ini juga jadi buku self improvement yang paling banyak dicari selama tahun 2021. Inspirasi dalam buku ini juga nggak kaleng-kaleng, karena memberikan kita pandangan bahwa sekecil apapun yang kita lakukan bisa memberikan dampak yang luar biasa terhadap kehidupan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Contoh, bangun paginya kamu setiap hari, rutin push up dua kali dalam sehari, adalah hal-hal kecil yang mampu memberikan hasil luar biasa terhadap diri kamu ke depannya. Yap, perubahan itu tak harus dalam skala besar, namun dengan sedikit-demi sedikit merubah kebiasaan, hal ini bisa memerikan pengaruh besar.

Bagaimana caranya? Buku ini akan memberikan banyak tips dan panduan. Ada juga cerita inspiratif dari para atlet, CEO, dan ilmuwan terkemuka, yang telah menyadari tentang kebiasaan kecil yang mampu membuat kita produktif dan bahagia.

2. Mommyclopedia 89 Resep Makanan Anak 2-5 Tahun

Seri Mommyclopedia kecintaan bunda semua kembali hadir dengan resep makanan bergizinya! Seri sebelumnya yang memberikan puluhan resep MPASI, telah berhasil terjual ribuan eksemplar. Kini, dr. Meta Hanindita, dokter spesialis anak dan juga konselor ASI, memberikan 89 resep yang sudah disesuikan dengan kebutuhan gizi dan nutrisi anak usia prasekolah.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Masa ini jadi masa di mana kadang anak melakukan gerakan tutup mulutnya (GTM) alias tidak mau makan. Nah, buku ini hadir memberikan resep yang pastinya disukai anak, mampu memenuhi kebutuhan gizi, sehingga anak berkembang dengan optimal. Bahan-bahannya juga sangat mudah ditemui dengan harga terjangkau. Dan pastinya sangat mudah untuk diikuti ibu-ibu di rumah.

1. Inspirational Ideas for Home Cooking ala Xander’s Kitchen

Sudah banyak sekali yang menggunakan resep-resep dari Xander’s Kitchen, baik untuk menu makanan di rumah maupun untuk berjualan. Tak ayal jika buku resepnya telah terjual lebih dari 150 ribu eksemplar. Resep ala Xander’s Kitchen ini memang sangat mudah dipraktikkan dan anti gagal! Terbukti dengan banyaknya testimoni dari hasil recook para followers-nya di Instagram.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Terdapat lebih dari 100 resep yang ada dalam buku ini. Semua bahannya sederhana, mudah didapat, murah, dan pastinya resep ini mudah dimengerti. Dibagi dalam kelompok hidangan seperti Sop dan Soto, Nasi Mi dan Bihun, Sayur, Ikan, Daging, Ayam, dan sebagainya. Resep yang tersaji berdasar resep turun temurun dari keluarga, lho. Jadi dipastikan enak dan bercita rasa khas makanan rumahan!


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


Sekarang belanja di Gramedia.com dijamin hemat ongkir! Karena bisa dikirimkan dari seluruh toko Gramedia se-Indonesia. Kamu juga bisa ambil paketmu sendiri di toko. Belanja nggak ribet lagi, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Almira Rahma Natasya, Ikha Destryani, Almanda Jazroh Hardiyanti, Siti Rochmawati, Shaza Hanifah, Mohammad Fachrul Rozy


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus