Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari di Bulan April 2022

Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari di Bulan April 2022

. 23 min read

Akhirnya kita sudah memasuki bulan Mei, nih, Grameds! Ini saatnya Admin bagikan buku-buku yang paling banyak menyita perhatian kalian di bulan April. Bagaimana? Apakah selama empat bulan ini target bacaanmu berjalan dengan baik? Atau wishlist buku kamu semakin bertambah banyak?😁

Nah, kamu harus tahu nih buku-buku apa saja yang jadi best sellers di bulan ini. Bukunya beragam dan keren-keren banget, lho! Ada buku novel, self improvement, buku resep, buku latihan soal untuk SBMPTN, hingga komik. Cocok banget buat kamu jadiin wishlist berikutnya atau untuk dihadiahkan ke teman.

Sudah penasaran? Yuk, kita simak bersama buku-buku yang paling banyak dicari di bulan April 2022!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan April 2022

10. Hujan

Meski sudah terbit sejak tahun 2018 lalu, buku bertemakan distopia asal Indonesia yang nggak kalah dengan cerita-cerita dari luar negeri ini, terbukti masih menyita perhatian banyak orang. Tere Liye mengajak kita pergi ke tahun 2042 yang penuh bencana mengerikan.

Bermula dengan Lail yang harus kehilangan ibunya saat bencana besar datang di hari pertama ia masuk SMP. Ia sendiri tertolong karena tasnya tiba-tiba ditarik oleh laki-laki berusia 15 tahun bernama Esok. Akibat bencana itu pula, Esok kehilangan keempat kakak laki-lakinya, dan harus merawat ibunya yang kakinya diamputasi karena tertimpa rak-rak kue.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Di hari berikutnya, terjadi hujan abu yang sangat tebal di kota mereka. Lagi-lagi Lail ditolong oleh Esok. Dari situ, mereka berdua menjadi sahabat baik dan menghabiskan waktu bersama di tenda pengungsian. Namun, mereka harus berpisah karena Lail harus masuk ke sebuah panti sosial, sedangkan Esok diangkat menjadi anak wali kota.

Meski berpisah, mereka tetap mengusahakan untuk sesekali bertemu dan bersepeda bersama. Hingga kemudian mereka berdua beranjak dewasa dan semakin jarang bertemu karena Esok harus kuliah di luar kota. Karena jenius, Esok masuk dalam proyek pembuatan kapal yang akan menyelamatkan manusia. Kapal itu tidak bisa menampung seluruh umat manusia, sehingga harus diadakan undian bagi mereka yang beruntung. Hal itu menjadi titik di mana Lail harus belajar menerima dan merelakan cintanya.

9. Wedding Agreement

Berawal dari novel lalu diangkat menjadi film, kini serial Wedding Agreement tengah berlangsung dan membuat novelnya kembali banyak dicari. Apalagi, banyak wanita yang sedang 'Ter-Bian-Bian" karena karakter Bian yang diperankan oleh Refal Hady. Bian adalah sosok lelaki tampan yang dijodohkan oleh Tari.

Bian dan Tari dijodohkan meski keduanya tidak saling mencintai, terlebih dengan status Bian yang sudah bertunangan dengan kekasihnya, Sarah. Alhasil, Bian menjalani pernikahan itu dengan terpaksa. Ia berencana untuk menceraikan Tari setelah pernikahan mereka mencapai satu tahun.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kehidupan pernikahan mereka tidak bisa dibilang bahagia. Perlakuan Bian terhadap Tari dan semua aturan yang ditetapkan sebagai kontrak pernikahan, membuat Tari sering merasa kecewa dan sedih. Meski begitu, Tari tetap menjalani perannya sebagai istri yang baik untuk Bian.

Semua sikap baik dan manis Tari selama hampir satu tahun menikah dan tinggal bersama telah membuat Bian menjadi bimbang akan perasaannya. Ada perasaan nyaman yang membuatnya mulai membuka hati untuk Tari. Namun, bagaimana dengan janjinya untuk menikahi Sarah? Apakah pernikahan mereka berdua akan berjalan seperti rencana awal? Sebelum nonton film maupun serialnya, yuk, langsung contek bocorannya dengan baca bukunya terlebih dahulu!

8. How to Win Friends and Influence People

Apakah kamu merasa sulit untuk berkenalan dengan orang baru? Atau kamu merasa tak bisa membuat orang lain menyetujui pendapatmu? Jika iya, maka buku ini wajib kamu baca! Kiat-kiat dari Dale Carnegie yang tak lekang oleh zaman, akan membagikan cara-cara untuk menjalin relasi yang baik dengan orang lain, dan sudah disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ada penjelasan dari enam cara untuk membuat orang lain menyukai kamu, dua belas cara untuk membuat orang lain menerima kamu, dan sembilan cara untuk mengubah orang lain tanpa membuat mereka merasa kesal.

Buku ini akan mengajakmu untuk mendapatkan teman yang cocok dengan dirimu. Kita diajak untuk melihat perspektif orang lain ketika tidak setuju dengan mereka, sehingga bisa mengatakannya dengan cara baik dan tepat. Teknik-teknik yang diajarkan di buku ini akan membantumu beradaptasi di lingkungan baru yang kamu jalani.

7. WANGSIT (Pawang Soal Sulit) HOTS SBMPTN Saintek 2022

Tes SBMPTN yang akan segera berlangsung membuat buku latihan ini semakin diserbu untuk persiapan menghadapi tes. Soal-soal berjenis Higher Order Thinking Skill (HOTS) yang disediakan dalam buku ini, akan mengasah tingkat pemahaman dan penalaran kamu. Tak hanya menyediakan kumpulan soal, namun juga ada kunci jawaban dan pembahasannya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Selain itu, cakupan materinya luas dan mendalam, sehingga dapat membantu kamu yang belum memahami materi yang diujikan di UTBK. Jenis-jenis soal di buku ini sangat beragam, mulai dari try out hingga soal prediksi untuk UTBK yang akurat, sehingga kamu bisa mendapat gambaran soal asli UTBK akan seperti apa nantinya. Buku ini akan membantumu menggapai impian menjadi mahasiswa di PTN dan jurusan yang kamu impikan.

Kalau kamu cari untuk yang Soshum, bisa ambil di sini ya! >>> WANGSIT SBMPTN Soshum 2022


Baca juga: Strategi Tepat untuk Persiapan UTBK, Ini Rekomendasi Buku SBMPTN 2022 Terbaik


6. Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam Tentang Islam

Terkadang kita merasa ragu tentang spiritualitas dalam diri kita dan mempertanyakannya. Tak jarang pula, kita mencari tahu kebenaran atas agama dan Tuhan yang selama ini kita percayai, di mana kebenaran yang sesungguhnya terasa sangat misterius. Kemudian kita bertanya-tanya, “apakah tujuan dari semua ini?”.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Buku ini membuat kita semakin memahami cinta dan kasih sayang Allah kepada umatnya. Dengan membaca buku ini, kita akan merasa lebih terhubung dengan Allah dengan iman yang lebih kuat. Nah, bukunya memang sangat cocok untuk mengisi waktu di bulan Ramadan kemarin dengan kembali meningkatkan iman.

Dalam buku ini, penulis akan ikut mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan kita seputar Islam dan Allah. Kita dibawa untuk melihat dimensi spiritual dari dunia Islam, mulai dari salat, syahadat, zakat, puasa, kematian, hingga akhirat. Semua pembahasan mendalam itu akan menjawab rasa penasaran kita selama ini.


Baca juga: 5 Rekomendasi Buku untuk Booster Iman di Bulan Ramadan


5. 30 Menu untuk 1 Bulan

Kamu pasti sudah kenal betul dengan Ibu Sisca Soewitomo, sang Ratu Boga dan legenda kuliner Indonesia. Ia sudah banyak hadir pada acara masak di televisi, model iklan produk makanan, hingga kegiatan demo masak di seluruh Indonesia. Kali ini, ia membagikan 210 resep andalannya yang bisa kamu coba untuk 30 hari ke depan dalam buku resep terbarunya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Resep-resep masakannya sangat beragam, cocok untuk sarapan pagi, makan siang, camilan sore, dan makan malam. Bukan hanya itu, menunya juga lengkap mulai dari masakan tradisional Nusantara, hingga masakan yang dipadu dengan selera Belanda tempo dulu. Gambar makanan yang ditampilkan di dalam buku ini juga sangat menggugah selera, lho. Yakin nggak mau coba?

4. Spy x Family 01

Serial anime Spy x Family yang baru saja hadir langsung mendapatkan banyak sambutan positif, hingga membuat komik ini kembali diserbu banyak orang. Komik yang mengisahkan tentang seorang agen mata-mata bernama Twilight ini, menceritakan tentang tugasnya yang harus melakukan spionase karena negara Westalis dan Ostania sedang dalam masa perang dingin.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Twilight perlu menyamarkan identitasnya dan mengganti namanya menjadi Loid Forger. Kemudian, untuk menjalani aksinya, pertama ia harus menyusup ke sebuah acara sekolah sehingga ia harus membangun sebuah keluarga. Ia pun mengadopsi seorang anak perempuan berusia enam tahun yang bernama Anya.

Ajaibnya, bocah perempuan ini memiliki kemampuan telepati. Kemudian, ada pula seorang wanita pekerja kantoran yang sebenarnya adalah pembunuh bayaran bernama Yor Briar, yang akan menjadi istri dari Loid Forger. Aksi Anya bersama keluarga Forger ini akan membuatmu terkekeh sekaligus gemas. Bukan hanya itu, adegan laga dan spionase dalam komik ini juga akan menambah keseruannya, lho!


Baca juga: Komik Spy x Family: Aksi Spionase dan Komedi Lucu dari Keluarga Palsu


3. Heartbreak Motel

Setelah sekian lama tak melihat karya terbaru dari Ika Natassa, kini kita kembali dimanjakan dengan cerita apiknya. Nggak salah, buku yang baru saja rilis di tanggal 8 April lalu, langsung melejit dan diserbu semua Grameds! Menceritakan tentang Ava Alessandra, seorang aktris terkenal yang telah membintangi banyak film.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setiap selesai syuting, ia mampir ke sebuah hotel yang ia sebut ‘Heartbreak Motel’. Di sana, ia menyendiri dan berusaha untuk melepaskan karakter film yang baru saja ia mainkan agar bisa kembali ke dirinya sendiri. Namun, di balik kesuksesannya, ia menyimpan luka masa lalu yang terus menghantuinya. Mulai dari masalah romansa dengan beberapa pria, hingga masalah keluarga.

Ava masih ingat ketika ayahnya pergi meninggalkannya sewaktu kecil, sehingga ibunya harus membesarkannya seorang diri. Trauma itu kerap membuatnya merasa takut dan khawatir dengan masa lalu, masa kini, dan masa depannya. Ava menjadi bukti bahwa aktris yang terlihat mewah dan bahagia dalam kesehariannya, nyatanya juga adalah seorang manusia yang membutuhkan orang lain untuk menerima dirinya apa adanya.

2. Solo Leveling 1

Novel yang menjadi awal dari manhwa terkenal ini, menceritakan tentang Seong Jin-Woo yang kesulitan membayar biaya rumah sakit ibunya, dan terpaksa menjadi hunter yang harus melawan monster. Padahal, predikatnya dalam menjadi hunter adala level E alias hunter terlemah. Saat ia menyerang monster secara bersama-sama, ada sebuah kejadian yang hampir membuatnya mati.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setelah kejadian itu, ia mulai merasakan ada yang berbeda dari dirinya. Ia melihat hal yang tidak bisa dilihat oleh orang lain. Sejak saat itulah Jin-Woo bertekad untuk menjadi hunter paling kuat di dunia. Bisakah Jin-Woo yang mendapat julukan “The World’s Weakest” ini menjadi hunter terkuat?

1. Merawat Luka Batin

Sesuai judulnya, buku ini akan membantu kamu untuk merawat luka batin dengan membentuk pola berpikir yang tepat. Berpikir positif saja tidak cukup, namun perlu ada proses berpikir untuk memperbaiki keadaan. Menurut Jiemi Ardian, sang penulis yang juga seorang dokter spesialis jiwa, perasaan dan diri kita bergantung pada bagaimana cara kita berpikir.

Buku ini juga membahas tentang mitos-mitos dan stigma tentang gangguan jiwa yang beredar di lingkungan kita. Gangguan jiwa bisa terjadi pada siapa saja. Maka dari itu, hal ini tak bisa disepelekan dan stigma buruk tersebut harus kita hilangkan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kesepuluh buku-buku best seller di atas bisa kamu dapatkan segera di Gramedia.com. Semuanya bisa menjadi bahan bacaan kamu selanjutnya yang menghibur sekaligus menginspirasi.

Jangan lupa untuk segera checkout sebelum kehabisan, karena semua bukunya paling banyak dicari! Dapatkan berbagai diskon menarik di bawah ini biar belanjanya makin hemat. Buruan langsung klik sebelum menyesal!😉

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Maret 2022

10. The Privileged Ones

Meski baru terbit, tapi buku ini sudah menjadi perhatian Grameds semua. Apalagi, tema yang diangkat cukup menggugah, tentang perbedaan kelas sosial dan privilese yang menyertainya. Bercerita tentang Rara, anak dari keluarga miskin di pelosok desa kecil yang mendapatkan beasiswa, harus berkompetisi dengan Diva, si anak sosialita Jakarta.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Tugas akhir mata kuliah Publisitas yang berubah jadi kompetisi bergengsi, mengharuskan mereka membuat channel YouTube yang berkualitas. Kelompok Rara dengan teman-temannya yang biasa saja, membuat channel tentang kesadaran akan kesehatan mental, yang dibantu oleh Giri si psikolog muda. Diva bersama kelompoknya mengusung tema upcycled fashion.

Masalahnya, kelompok Diva memiliki banyak koneksi dan sumber daya. Bisa dibilang, awal start Diva dan Rara dalam tugas ini jauh berbeda. Hal ini pun justru membuka mata Rara, akan berbagai kenyataan hidup yang tidak ia pahami sebelumnya.


Baca juga: Rekomendasi Buku Terbaru di 2022, Wajib Kamu Baca dan Koleksi


9. Make Time: Cara Fokus pada Hal-Hal Penting Setiap Hari

Ketika kita sudah memikirkan apa yang akan dikerjakan esok hari namun ternyata banyak ditraksi mengganggu, segala rencana kita jadi buyar. Entah karena gempuran rapat yang harus diikuti, banyak e-mail yang harus dibalas, atau godaan media sosial.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kadang, kita sulit meluangkan waktu untuk hal-hal yang sangat penting, kita seringkali letih dan terdistraksi. Tapi, penulis buku ini akan membantu kamu untuk mengoptimalkan waktu dan energi yang kamu punya. Jake Knapp dan John Zeratsky telah berhasil membuat taktik paling efektif dalam menyusun kerangka kerja harian lewat empat langkah mudah. Buku ini cocok untuk kamu yang merasa kekurangan waktu setiap harinya, lebih mudah mengoptimalkan waktu, serta menyingkirkan distraksi.

8. Sabar Paling Dalam

Sedang berada di titik paling rendah, lelah, sedih, dan sedang merasa kecewa? Tenang, percayalah bahwa kamu mampu melaluinya. Suatu saat kamu akan berterima kasih pada dirimu sendiri, karena telah menjadi sosok yang lebih kuat dalam menghadapi segala rintangan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Hal ini karena sabar adalah seni menjalani hidup yang tidak mudah. Lewat setiap bait dalam buku ini, kamu akan melihat kekuatan paling dalam sabarmu yang mampu menghadapi segala sandungan hidup.

7. Noise: Cacat dalam Pertimbangan Manusia

Pernah terbayang tidak, jika ada dua dokter yang memberi diagnosis berbeda pada pasien yang identik sama? Atau hakim yang memberi hukuman berbeda pada orang yang melakukan kejahatan yang sama? Sekarang bayangkan lagi, bagaimana si pembuat keputusan ini, bisa memberikan putusan yang berbeda, bergantung pada situasi yang sedang dialami? Nah, ini yang dinamakan noise atau kegaduhan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Dalam buku ini, penulis memperlihatkan bagaimana noise bisa membuat keputusan yang salah, baik dalam bidang hukum, ekonomi, pemasaran, karier, dan sebagainya. Kita semua membuat lebih banyak pertimbangan buruk daripada yang kita duga. Buku ini akan menunjukkan batas-batas kita dalam membuat keputusan, dan memberikan jalan mudah untuk memperbaiki cara kita berpikir.

6. Start With Why

Menjadi buku self improvement best seller di tahun 2021, buku ini masih menjadi primadona. Menjelaskan tentang pentingnya kata “mengapa” dalam membangun sebuah bisnis atau organisasi, bukan karena uang atau keuntungan, tapi tentang hasilnya. Contohnya seperti Apple Inc yang selalu mengidentifikasi tujuan bisnisnya untuk membuat keputusan besar.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setiap ingin melakukan apapun, kata “mengapa” jadi hal yang menginspirasi kita, bahkan tokoh-tokoh penting seperti Martin Luther King, Jr., Steve Jobs, hingga Wright Brothers. Buku ini menunjukkan bahwa para pemimpin yang menginspirasi, semuanya berpikir, bertindak, dan berkomunikasi dengan cara yang persis sama, dan semuanya dimulai dengan kata “mengapa”.


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


5. Bibi Gill

Setelah menceritakan tentang Si Putih, kucing kesayangan Raib, kini kita akan mengenal lebih jauh dengan sosok Bibi Gill. Bagi kamu yang mengikuti serial BUMI, kamu pasti penasaran tentang kisah hidup dari Bibi Gill ini dari buku-buku sebelumnya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Bibi Gill adalah pengajar di Akademi Bayangan Tingkat Tinggi yang mengajar mata kuliah Malam dan Misteri. Pasti kamu sudah tahu jika beliau adalah petarung hebat dan seorang pengintai yang baik. Namun, dibalik itu semua ia memiliki masa lalu dan latar belakang yang gelap.

Dengan latihan panjang dan pengorbanan, termasuk kehilangan dan kesedihan, buku ini akan membahas secara penuh tentang perjuangan Bibi Gill yang sejak kecil berusaha mengalahkan 'monster' dalam hidupnya.

4. Cerita-cerita Bahagia Hampir Seluruhnya

Satu kata untuk buku ini, membanggakan! Buku terjemahan bahasa Inggris dari kumpulan cerita ini, telah berhasil masuk ke daftar panjang International Booker Prize 2022, atau penghargaan bergengsi satu tingkat di bawah Nobel Sastra.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Memiliki total 11 cerita menarik yang memiliki panjang halaman yang berbeda, namun mampu membuat hatimu ikut terombang-ambing dan terkesima. Norman mengajak pembaca untuk melihat bagaimana kisah lama ikut mengatur arah dan mekanisme hidup kita. Pahit manis getir kehidupan ia tuliskan dalam beberapa kisah di buku ini. Ya, tidak semua cerita bahagia, tapi hampir semuanya.

Ada kisah tentang seorang ibu yang ditinggalkan putra semata wayangnya. Ia pun pergi ke Vietnam untuk napak tilas, dan kamu akan mengetahui kekuatan ibu yang harus merasa teguh menerima kepahitan. Lalu, kamu akan menemukan kisah patah hati dari mahasiswa perantauan. Seluruh kisah dalam buku ini mampu membuat kamu tercenung akan kisah-kisah diluar dugaan ini.


Baca juga: Buku Norman Erikson Pasaribu Masuk Longlist International Booker Prize 2022


3. Nudge

Hidup selalu menghadapkan kita pada sebuah pilihan. Sesederhana mau beli makan apa, atau sesulit memilih investasi keuangan mana yang mampu memberikan keuntungan dengan minim risiko. Sayang, kadang kita masih sering memilih dengan buruk. Nah, buku ini akan membantumu dalam membuat pilihan dan bagaimana memilih dengan baik.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ada puluhan contoh dan sumber riset yang memperlihatkan pada kita bagaimana kita semua bisa membuat pilihan yang buruk. Dengan mengetahui bagaimana orang berpikir, penulis mengatakan kita bisa menggunakan "arsitektur pilihan" yang masuk akal untuk mendorong orang ke arah pilihan terbaik tanpa membatasi kebebasan memilih.

2. SagaraS

Tere Liye lagi-lagi selalu memberikan karya yang tak pernah lewat dari kata best seller, apalagi buku ini bisa membuat emosi kamu teraduk-aduk, ditambah plot twist yang mewarnainya. Setelah buku ke-12 pada Bibi Gill, kini kita berlanjut pada buku ini yang akan mengetahui latar belakang dari orang tua Ali. Semua rasa penasaran kamu akan terjawab di buku ini, dan kamu akan kembali menemui petualangan Raib, Seli, dan Ali.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Cerita mengenai sosok orang tua Ali ternyata juga menimbulkan penasaran selain orang tua dari Raib. Nah, Ali yang bertahun-tahun berusaha memecahkan misteri tentang orang tuanya, kini dibantu Raib dan Seli untuk menemukan jawabannya bersama Batozar. Segala rintangan mereka hadapi, namun bagaimana jika misteri itu terhadang tembok SagaraS dan mereka harus bertarung melawan Ksatria SagaraS?

1. Psychology of Money

Belajar finansial bukan hanya tentang cara mengelola keuangannya, tapi juga bagaimana sudut pandang perilaku manusia terhadap uang. Penulis yang juga pemenang bisnis terbaik dari Society of American Business Editor and Writers, mengatakan jika mengelola tak selalu butuh kepintaran finansial.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Berisi 19 cerita pendek dari cara berpikir unik orang-orang tentang uang dan mengapa mempertahankan kekayaan lebih sulit dibanding mendapatkannya, buku ini bermanfaat dan juga sangat menghibur. Kamu akan diajak mengeksplorasi cara-cara aneh orang berpikir tentang uang dan mengajarimu cara memahami finansial dengan lebih baik.

10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Februari 2022

10. Sejarah Dunia yang Disembunyikan

Meski buku ini sudah terbit sejak beberapa tahun lalu, buku ini kembali jadi sorotan. Mungkin, kejadian-kejadian menggemparkan selama bulan Februari kemarin membuat kita kembali mengingat-ngingat akan sejarah dunia, yang kemungkinan berdampak pada kondisi dunia di masa kini.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Buku yang cukup kontroversial ini mengupas tentang misteri sejarah dunia berdasarkan penelusuruan Jonathan Black, seorang penulis dari Inggris. Kisah sejarah yang ia bahas ada dari mitologi Yunani, Mesir Kuno, hingga ke George Washington dan Hitler.

Jonathan Black mengungkap rahasia besar yang mungkin selama ini disembunyikan serta mempertanyakan kembali apakah sejarah yang kita pelajari sesuai dengan apa yang terjadi. Buku ini akan membuka wawasan kamu jadi lebih luas.

9. One Piece 98

Menuju One Piece jilid ke 100, kini para pecinta One Piece sudah bisa melihat perang Wano yang begitu menegangkan. Secara garis besar, jilid ini menceritakan tentang perjuangan pembalasan dendam akan sang tuan dari para samurai Oden dengan lawan mereka, yaitu aliansi Kaido, Orochi, dan Big Mom.

Namun, di tengah-tengah pertempuran memanas di Onigashima, putri Kaido yaitu Yamato, ingin bertempur bersama Luffy. Ada banyak kejadian panas yang muncul secara bersamaan pada perang Wano kali ini. Yuk, kita simak keseruan petualangan di lautan!

bukuBeli dan Baca Sekarang!

8. Three Days of Happiness

Novel dengan nuansa supernatural ini akan membukakan mata kita dalam memanfaatkan kehidupan sebaik mungkin. Menceritakan tentang Kusunoki, seorang lelaki berumur 20 tahun yang tak punya mimpi dan hal spesial dalam hidupnya, juga tak memiliki uang, berhenti kuliah, tak punya teman, dan kini ia berencana untuk menjual sisa hidupnya.

Awalnya, ia hanya penasaran berapa nilai hidupnya dan datang ke toko yang dapat membeli sisa hidup seseorang. Namun, harga yang Kusunoki dapat jauh dari ekspektasi yang ia pikirkan. Akhirnya, Kusunoki tetap menjual 30 tahun sisa hidupnya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Pada tiga bulan tersisa dirinya masih dapat hidup, ia pun menuliskan rencana tentang apa yang akan ia lakukan di sisa hidupnya. Ia berusaha memperbaiki kehidupannya dan seorang perempuan bernama Miyagi datang menjadi pengawasnya selama sisa-sisa terakhir kehidupan. Buku ini mengingatkan kita akan makna kehidupan, di mana jangan lupa untuk selalu bersyukur dan hargai atas waktu yang telah kita dapatkan di dunia.

7. Jujutsu Kaisen 5

Admin nggak pernah heran kalau setiap rilis jilid terbaru Jujutsu Kaisen selalu jadi bahan rebutan Grameds semua. Kecintaan kalian pada Itadori begitu luar biasa untuk bisa terus mengikuti dan mengoleksi semua komiknya.

Keseruan pada jilid ini akan menceritakan pada pertandingan di program pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto. Bagi yang mampu mengalahkan jurei tingkat dua di arena pertandingan, dialah yang akan jadi pemenangnya.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Pertarungan semakin sengit kala Todo, orang yang gemar berkelahi, menyerang Tokyo, dan Itadori mulai berhadapan dengan Todo pula. Namun, ketika itu terjadi anak-anak Kyoto malah ikut mengepung Itadori dengan niat untuk membunuhnya. Sanggup kah Itadori keluar dengan selamat pada pertarungan ini?

6. MPASI 101, Panduan Praktis dan Lengkap Nutrisi Anak

Ketika si kecil memasuki umur enam bulan, ini saatnya kita memberikannya MPASI. Nah, bagi para ibu-ibu baru, jangan bingung mau buat resep makanan apa untuk si kecil ya, buku ini akan memandu kamu dalam memahami seluk beluk terkait MPASI.

Semuanya lengkap untuk kamu mengerti akan konsep dasar nutrisi anak, bagaimana membuat pola makan sehat, persiapan alat untuk membuat MPASI, dan jawaban serta solusi atas rintangan yang biasanya akan sering terjadi kala membuat MPASI. Tak ketinggalan, ada juga beragam resep MPASI yang pastinya mudah dipraktikkan dan si kecil pasti lahap makannya!

bukuBeli dan Baca Sekarang!

5. What’s So Wrong About Your Self Healing

Kerja terus, kapan self healing-nya?” Hihihi, kalimat tersebut sepertinya makin banyak digemborkan oleh anak-anak muda ya. Tapi, self healing bukan sekadar jalan-jalan dan staycation di waktu liburan saja, dengan membaca buku ini pun bisa membantu kamu untuk berdamai akan segala yang kita hadapi dalam hidup ini.

Nah, buku ini akan mencerahkan kamu dalam menghadapi stres atau rasa cemas yang selama ini kita rasakan. Buat kamu yang selama ini bingung dalam mencari cara yang benar dalam proses self healing, buku ini cocok kamu baca sebagai sarana self healing kamu.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

4. Home Sweet Loan

Kembalinya Almira Bastari dalam dunia literasi tentunya disambut banyak pihak. Apalagi, novel-novelnya yang selalu terasa relate bagi kaum muda-mudi membuat karyanya selalu dicintai banyak orang. Kali ini, Almira Bastari menghadirkan persoalan anak muda dalam membeli rumah impian yang terbentur modal. Tak hanya itu, tapi kisah ini juga dibalut dengan drama keluarga, kantor, dan tentunya percintaan.

Mengawali kisah tentang empat orang sahabat yang sama-sama ingin membeli rumah. Ada Kaluna yang ingin membeli rumah demi keluar dari tempat tinggalnya yang sekarang dihuni oleh tiga kepala keluarga. Gajinya yang tak menyentuh dua digit dan perjuangannya dalam menabung, dirongrong pula oleh kekasihnya yang ingin pesta pernikahan mewah.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ada juga Tanisha yang menjalani long distance marriage dan memiliki satu anak, ingin rumah murah dekat MRT yang bisa dihuni mertuanya juga. Lalu Kamamiya, selebgram yang ingin apartemen instagrammable demi potret media sosial yang cantik dan meninggikan gengsi agar bisa menikah dengan pria kaya.

Terakhir, ada Danan si anak tunggal yang gemar hura-hura namun kini sadar harus membeli rumah demi pensiun dengan tenang. Dapatkah keempat sahabat ini mencicil rumah idaman mereka di samping segala persoalan rumit yang dihadapi masing-masing?

3. Grit: Kekuatan Passion dan Kegigihan

Kamu ingin sukses? Yuk, baca buku ini yang akan memperlihatkan pada kita bahwa mencapai kesuksesan itu bukan hanya bakat alami, tapi ada perpaduan antara keinginan atau hasrat (passion) dan kegigihan.

Berdasarkan penelitian dari seorang psikolog dan akademisi, Angela Duckworth menunjukkan bahwa kita jangan terpaku pada bakat alami, tapi jika ingin mencapai sesuatu, lebih baik kita selalu berusaha keras dan bagaimana cara kita menghadapi tiap hambatan, yaitu dengan ketabahan. Itu semua bisa menjadi rumus baru dalam mencapai kesuksesan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

2. Mommyclopedia: Panduan Lengkap Merawat Bayi 0-1 Tahun

Seri Mommyclopedia memang tak pernah sepi diburu, khususnya untuk para ibu. Tak hanya buku resep MPASI dan resep makanan untuk anak balita saja yang best seller, namun buku panduan ini juga tak kalah bagus untuk dibaca oleh semua orang tua.

Bagi kamu orang tua baru, membaca buku ini mampu memandu kamu pada penanganan tepat dan praktis dalam merawat bayi di tahun pertamanya. Bahasanya mudah dimengerti, ditulis dengan singkat dan jelas, serta dipenuhi ilustrasi yang menarik, sehingga membuat informasi dalam merawat dan mengasuh bayi terasa lebih asyik untuk dipelajari.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

1. 2021 The Fact BTS Photobook Special Edition

Sebagai seorang Army, photobook special edition ini pastinya ditunggu-tunggu. Apalagi, photobook-nya berisi 160 halaman penuh foto menawan dari para idol yang kita cintai ini, yaitu BTS. Pada tahun 2021 lalu, BTS berhasil memboyong lima penghargaan dalam The Fact Music Awards. BTS selalu memenangkan penghargaan ini dalam beberapa tahun berturut-turut.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setelah di tahun 2020 photobook TMA BTS hadir dan disambut begitu hangat oleh para Army, kini photobook tersebut hadir kembali dalam merayakan kemenangan BTS di tahun 2021 lalu. Dipotret oleh Kim Je Won, fotografer terkenal dari agensi VOTT, tentunya membuat hasil foto-foto dalam buku ini begitu high quality!

Tak hanya kumpulan foto manis, tapi ditampilkan juga kisah mereka dari awal karir hingga bisa sesukses sekarang. Dalam satu photobook edisi spesial ini, kamu juga akan mendapatkan mini bromide, photocard dengan berbagai tema, dan poster. Buku ini juga bisa kamu dapatkan kembali pada tanggal 10 Maret 2022, jadi jangan sampai kehabisan lagi!


Baca juga: Dear Army, Ini Buku Rekomendasi dari Member BTS untuk Kamu


10 Rekomendasi Buku Best Seller Bulan Januari 2022

10. Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam tentang Islam

Sebetulnya, tahun lalu buku ini sudah hadir di Gramedia.com dari versi aslinya. Nah, sekarang kamu sudah bisa menikmati buku best seller international ini dalam versi bahasa Indonesia. Buku dari penulis wanita muslim asal Amerika Serikat bernama A. Helwa ini, mengajak kita untuk bisa lebih mendalami lagi hubungan kita dengan Tuhan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kita akan diperlihatkan bagaimana agama mampu menopang kehidupan dan ini adalah bentuk kasih sayang Tuhan. Tanpa menggurui namun tetap menyejukkan hati, kamu akan melihat sudut pandang lain akan Rukun Islam melalui Al-Quran dan hadits.

Buku ini mampu membukakan kembali sisi spiritualmu dan mampu mengungkap keilahian, bagaimana Tuhan mampu memberikan kedamaian. Menggunakan pendekatan rasional namun tetap berbasis Al-Quran, ada banyak kisah inspiratif yang mampu mencerahkan pikiran dan mendekatkan diri lebih dalam lagi dengan Tuhan.


Baca juga: Yuk, Pertebal Iman dengan 10 Buku Islami Terpopuler!


9. Layangan Putus

Akhir tahun 2021 netizen ramai mau pergi ke Cappadocia nih, hihihi. Macam mimpinya Kinan yang ingin pergi ke sana, namun akhirnya kandas karena perselingkuhan yang terjadi pada suaminya tercinta. Walaupun ada beberapa bagian yang berbeda antara buku dan serialnya, banyak Grameds yang penasaran dan akhirnya duluan cari tahu akhir ceritanya lewat novel ini.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Yap, sebelum serialnya hadir, buku dari Mommy ASF ini sudah hadir sejak awal tahun 2021 lalu. Menceritakan tentang Kinan, wanita yang menemukan laki-laki yang baginya sempurna, mampu membawanya mengenal dunia, dan mereka pun hidup bahagia dalam bahtera rumah tangga.

Nahas, takdir berkata lain saat Kinan melihat foto-foto di ponsel suami kesayangannya itu, di mana sang suami berada di Cappadocia, namun bersama wanita lain. Dunia seakan langsung runtuh saat lelaki yang sangat ia percayai, tega berbohong dan telah menyakiti selama ini. Bagaimana kekuatan Kinan menghadapi cobaan ini? Temukan jawabannya langsung di novel ini!


Baca juga: Kisah Nyata Novel Layangan Putus, Kini Jadi Serial Terpopuler!


8. Sapiens Grafis Vol. 2: Pilar-pilar Peradaban

Bagi yang sedang mengikuti kisah sejarah manusia dari ribuan tahun lalu lewat buku Sapiens edisi grafisnya, tentunya volume kedua ini pasti sudah ditunggu-tunggu. Apalagi, edisi grafis ini akan hadir dalam empat volume untuk menceritakan seluruh isi dari buku Sapiens yang berisi teks biasa. Dengan edisi grafis, kamu akan mempelajari sejarah manusia tanpa pusing, lewat gambar kartun dan cerita yang menarik.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Setelah menceritakan bagaimana kemunculan Homo Sapiens di Bumi dan bagaimana spesies ini berubah menjadi makhluk hidup paling dominan di dunia, volume kedua ini menjelaskan mengenai revolusi pertanian yang menopang populasinya menjadi semakin besar, hingga memunculkan rasa hak milik, kesenjangan, bahkan penderitaan akibat perang dan penyakit. Adanya tulisan dan angka juga sangat mendukung peradaban yang kian membesar.


Baca juga: Sapiens Edisi Grafis Hadir dengan Penuh Ilustrasi yang Mudah Dimengerti


7. Black Showman dan Pembunuhan di Kota Tak Bernama

Buku lainnya dari penulis novel misteri detektif mega best seller, yaitu Keigo Higashino, kini hadir kembali dengan kisah tragisnya yang ia tulis pada masa pandemi. Penulis dari Jepang ini menuliskan cerita tentang guru SMP yang sangat disegani. Sampai pensiun pun banyak muridnya yang meminta bantuan dan nasihat. Namun nahas, nyawanya tak selamat ketika ia ditemukan tewas tercekik di halaman rumahnya sendiri.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Ia tinggal di sebuah kota kecil, terpencil, dan nyaris terlupakan akibat pandemi Covid-19. Pada hari ditemukannya jasad sang guru, murid-murid yang datang ke kota tersebut untuk hadir dalam acara reuni pun masuk dalam daftar orang yang dicurigai oleh polisi.

Polisi kebingungan dan si pembunuh merasa lega karena identitasnya tidak akan ditemukan. Namun, ia tidak menyangka, jika putri korban hadir bersama pamannya si mantan pesulap eksentrik, yang datang untuk menyelidiki dan mencari tahu siapa dalang dalam pembunuhan ini.

6. Harry Potter and The Chamber of Secrets (Harry Potter dan Kamar Rahasia) – Edisi Ilustrasi

Liburan awal tahun memang paling asyik jika kembali membaca kisah Harry Potter. Cerita Harry saat baru masuk ke sekolah Hogwarts memang tak lekang oleh waktu keseruannya. Dalam jilid ini, kita akan melihat petualangan Harry di liburan musim panas lewat buku bergambar.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Nah, di jilid inilah Harry bertemu peri bernama Dobby yang memberi peringatan menyeramkan. Keseruan lain seperti Harry menaiki mobil terbang, tegangnya ketika Harry sering mendengar bisikan aneh di koridor sekolah, hingga serangan yang datang secara tiba-tiba, digambarkan dengan apik dan asyik untuk kita ikuti ceritanya lewat buku ini. Jadi, bisa dibaca bersama si kecil atau adik-adik di rumah deh.


Baca juga: Genap 20 Tahun Harry Potter, Para Pemain akan Reuni di Acara Return to Hogwarts


5. Laut Bercerita

Novel yang mengambil latar pada masa aksi pelengseran di tahun 98 ini, masih menjadi sorotan bagi para pecinta novel fiksi sejarah. Walaupun buku ini fiksi, tapi kisah-kisah di dalamnya berdasarkan kisah nyata dari para aktivis pra-reformasi. Tokoh dalam buku ini pun merupakan seorang aktivis bernama Laut Biru yang berani menyuarakan isu sosial pada medio tahun 1991-1998.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Kelompoknya yang dianggap berbahaya, ditangkap dan dihukum, serta memperlihatkan pada kita akan kepedihan yang mereka alami sebagai aktivis. Tak hanya cerita dari Laut Biru, tapi ada juga kisah dalam sisi saudaranya yang bernama Asmara Jati, mengenai rasa kehilangan salah satu anggota keluarganya, dan tak tahu harus mencari ke mana.


Baca juga: Rekomendasi Novel Terbaik Berlatarkan Kisah Kelam Sejarah Indonesia


4. Hai, Miiko! 34

Yeay, Miiko sudah lulus SD! Sekarang kamu akan melihat si imut Miiko masuk ke SMP, yang ceritanya nggak boleh kamu lewati. Meskipun keseharian Miiko bersama teman dari SD Suginoki berakhir, kamu masih bisa menikmati aksi kocak Miiko yang mulai beradaptasi di sekolah barunya.

Miiko pergi sekolah ke gedung baru, menjalin persahabatan baru, dan tentunya keseruan yang baru. Kenangan lama masih bisa dirasakan dan kini saatnya merayakan momen berharga baru Miiko!

bukuBeli dan Baca Sekarang!

3. Atomic Habits: Perubahan Kecil yang Memberikan Hasil Luar Biasa

Buku pengembangan diri yang satu ini nggak bosen-bosennya duduk di jajaran best seller. Buku ini juga jadi buku self improvement yang paling banyak dicari selama tahun 2021. Inspirasi dalam buku ini juga nggak kaleng-kaleng, karena memberikan kita pandangan bahwa sekecil apapun yang kita lakukan bisa memberikan dampak yang luar biasa terhadap kehidupan.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Contoh, bangun paginya kamu setiap hari, rutin push up dua kali dalam sehari, adalah hal-hal kecil yang mampu memberikan hasil luar biasa terhadap diri kamu ke depannya. Yap, perubahan itu tak harus dalam skala besar, namun dengan sedikit-demi sedikit merubah kebiasaan, hal ini bisa memerikan pengaruh besar.

Bagaimana caranya? Buku ini akan memberikan banyak tips dan panduan. Ada juga cerita inspiratif dari para atlet, CEO, dan ilmuwan terkemuka, yang telah menyadari tentang kebiasaan kecil yang mampu membuat kita produktif dan bahagia.

2. Mommyclopedia 89 Resep Makanan Anak 2-5 Tahun

Seri Mommyclopedia kecintaan bunda semua kembali hadir dengan resep makanan bergizinya! Seri sebelumnya yang memberikan puluhan resep MPASI, telah berhasil terjual ribuan eksemplar. Kini, dr. Meta Hanindita, dokter spesialis anak dan juga konselor ASI, memberikan 89 resep yang sudah disesuikan dengan kebutuhan gizi dan nutrisi anak usia prasekolah.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Masa ini jadi masa di mana kadang anak melakukan gerakan tutup mulutnya (GTM) alias tidak mau makan. Nah, buku ini hadir memberikan resep yang pastinya disukai anak, mampu memenuhi kebutuhan gizi, sehingga anak berkembang dengan optimal. Bahan-bahannya juga sangat mudah ditemui dengan harga terjangkau. Dan pastinya sangat mudah untuk diikuti ibu-ibu di rumah.

1. Inspirational Ideas for Home Cooking ala Xander’s Kitchen

Sudah banyak sekali yang menggunakan resep-resep dari Xander’s Kitchen, baik untuk menu makanan di rumah maupun untuk berjualan. Tak ayal jika buku resepnya telah terjual lebih dari 150 ribu eksemplar. Resep ala Xander’s Kitchen ini memang sangat mudah dipraktikkan dan anti gagal! Terbukti dengan banyaknya testimoni dari hasil recook para followers-nya di Instagram.

bukuBeli dan Baca Sekarang!

Terdapat lebih dari 100 resep yang ada dalam buku ini. Semua bahannya sederhana, mudah didapat, murah, dan pastinya resep ini mudah dimengerti. Dibagi dalam kelompok hidangan seperti Sop dan Soto, Nasi Mi dan Bihun, Sayur, Ikan, Daging, Ayam, dan sebagainya. Resep yang tersaji berdasar resep turun temurun dari keluarga, lho. Jadi dipastikan enak dan bercita rasa khas makanan rumahan!


Baca juga: 10 Buku Self Improvement Best Seller Tahun 2021


Sekarang belanja di Gramedia.com dijamin hemat ongkir! Karena bisa dikirimkan dari seluruh toko Gramedia se-Indonesia. Kamu juga bisa ambil paketmu sendiri di toko. Belanja nggak ribet lagi, hemat ongkir, dan cepat sampai rumah!

multiKlik untuk Cara Belanja di Gramedia.com


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com