Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Komik Jujutsu Kaisen 0 Kini Tersedia di Indonesia, Wajib Dikoleksi!

Komik Jujutsu Kaisen 0 Kini Tersedia di Indonesia, Wajib Dikoleksi!

Sejak kemunculan manga hingga serial animenya, Jujutsu Kaisen telah meraup banyak atensi dari seluruh dunia. Kepopuleran Jujutsu Kaisen telah menghipnotis dunia akan cerita action, adventure, dark-fantasy, dan supranaturalnya. Di Indonesia sendiri, penggemar Jujutsu Kaisen begitu banyak, bahkan membuat serial komiknya jadi mega best seller sejak volume pertamanya hadir pada tahun 2021 lalu.

Setelah melewati season pertama serial anime dengan tokoh utama Yuji Itadori, anak SMA yang menjadi wadah roh terkutuk, dan menunggu season keduanya yang akan hadir pada tahun 2023, kita disajikan dengan hiburan menarik dari cerita prekuelnya, Jujustsu Kaisen 0, yang telah menjadi film anime box office terlaris di dunia!

Jujutsu Kaisen 0 merupakan cerita paling pertama yang Gege Akutami tulis, yaitu dari seri empat bab yang masuk dalam majalah JUMP Giga terbitan Shueisha bertajuk Tokyo Metropolitan Curse Technical School (Tōkyō Toritsu Jujutsu Kōtō Senmon Gakkō). Nah, Jujutsu Kaisen 0 jadi judul untuk versi tankobon atau manga yang diterbitkan dalam bentuk satu volume pada akhir 2018 lalu di Jepang.

Jujutsu
Gambar Sampul Tokyo Metropolitan Curse Technical School (Sumber foto: mangapark.net)

Untuk kamu penggemar Jujutsu Kaisen sejati dan sedang mengoleksi keseluruhan komiknya, kini kamu sudah bisa dapatkan komik Jujutsu Kaisen 0 di Indonesia yang telah diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Tentunya, volume ini nggak boleh dilewatkan, karena jadi cerita penting dalam memahami serial anime Jujutsu Kaisen season kedua nanti. Kamu pun akan memahami cerita Jujutsu Kaisen ini lebih luas dan mendalam. Apalagi, akan ada banyak pertarungan epik dari para penyihir yang lebih menegangkan!

Tak hanya itu, bagi kamu yang sudah baca komik maupun nonton serial animenya, Jujutsu Kaisen 0 jadi jawaban atas banyak kejadian yang hadir pada Jujutsu Kaisen season 1. Mungkin, kamu sudah sering mendapati Yuta Okkutsu beberapa kali disebutkan, tapi di Jujutsu Kaisen 0 kamu akan dikenalkan dengan latar belakangnya secara utuh.

Menariknya lagi, kamu akan mengenal para karakter di Jujutsu Kaisen season pertama dengan tampilan lebih muda, karena Jujutsu Kaisen 0 mengambil latar pada satu tahun sebelumnya. Kamu akan melihat tampilan berbeda dari Satoru Gojo, mentor di SMA jujutsu, dan penampilan senior Yuji Itadori yang masih duduk di bangku kelas 1, seperti Maki Zenin, Toge Inumaki, dan Panda. Kamu pun akan mengetahui lebih lanjut tentang kisah masa lalu sang antagonis, Suguru Geto.

Sinopsis Jujutsu Kaisen 0

Di sini pastinya kamu tidak akan melihat Yuji Itadori, tapi Yuta Okkutsu lah yang akan menjadi pemeran utamanya. Yuta adalah anak yang sering menyendiri dan kehadiran Rika mampu menemaninya selalu. Rika Orimoto adalah gadis manis yang menjadi teman Yuta semasa kecil. Kebersamaan mereka membawa percikan cinta, bahkan mereka berjanji akan menikah ketika sudah dewasa.

Janji tersebut sayangnya tidak bisa diwujudkan, karena Rika tewas tertabrak mobil. Yuta melihat dengan mata kepalanya sendiri kejadian tersebut dan membuatnya sulit untuk melepas kepergian Rika. Sejak kejadian itu, arwah Rika berubah menjadi entitas “roh terkutuk” yang keras dan kuat, hingga disebut salah satu dari Special Grade Vengeful Cursed Spirit dan dijuluki Queen of Curses. Arwah Rika bak monster itu terus menempel pada Yuta bertahun-tahun setelah kecelakaan itu terjadi, atau bahkan Yuta seperti terkena kutukan oleh cinta pertamanya.

Awalnya, niat arwah Rika baik karena ingin selalu melindungi Yuta, namun kekuatan besarnya malah memberikan petaka bagi Yuta dan orang-orang di sekitarnya. Ia pun merasa terganggu dengan Rika yang terus ‘menempel’ pada dirinya, hingga suatu hari Satoru Gojo membawanya masuk ke SMA Jujutsu untuk diajarkan cara mengendalikan dan memutus kutukan dari Rika.

Meskipun awalnya menolak, akhirnya Yuta bersekolah di SMA Jujutsu. Di sana ia berlatih seni Jujutsu dan melawan makhluk ganas bersama teman-teman sekelasnya, yaitu Maki, Toge, dan Panda. Hingga suatu ketika, kekuatan besar Rika yang menempel pada Yuta menarik perhatian Suguru Geto, penyihir jahat yang mungkin sudah kamu notice pada serial animenya di season pertama.

Semakin sering berlatih, Yuta pun semakin merasa bahwa bahaya di dunia Jujutsu tak kalah mengerikan dari sekadar roh jahat. Akibat ketertarikan Suguru Geto terhadap kekuatan besar Rika, ia pun berusaha untuk mengambil kekuatan itu dari Yuta. Pertarungan demi pertarungan akan kamu rasakan begitu klimaks antara mereka, dalam mengeluarkan teknik kutukan yang paling kuat.

Apalagi, di sini kamu akan disuguhi Kilat Hitam atau Black Flashes yang dipamerkan oleh Yuta dan Nanami. Yap, selain Yuji Itadori, mereka bisa mengeluarkan black flashes atau jurus terkuat yang bisa dilepaskan penyihir, pada salah satu pertarungan. Saking kuat dan sulit dilakukan, mentor penyihir berkelas setara Satoru Gojo saja tak bisa melepaskan dengan seenaknya.


Baca juga: Jujutsu Kaisen: Anak SMA yang Rela Berbagi Tubuh dengan Roh Terkutuk


Jujutsu Kaisen 0, Volume yang Tidak Boleh Dilewatkan

Film Jujutsu Kaisen 0 sudah ditonton ribuan orang di Indonesia, dan menjadi film box office di Jepang hingga ke Amerika! Film ini telah meraup pendapatan hingga triliunan dan menjadi film dengan pendapatan tertinggi ke-50 dalam sejarah box office Jepang. Film yang diproduksi oleh MAPPA ini juga menjadikan Jujutsu Kaisen 0 sebagai film Jepang terlaris ke-10.

Pentingnya cerita pada Jujutsu Kaisen 0 untuk memahami serial kelanjutannya, jadi alasan kenapa kamu wajib memiliki volume yang satu ini. Kamu akan melihat peran Maki, Toge, dan Panda lebih banyak, mengenal Yuta dan Geto lebih dalam, serta melihat kisah cinta yang cukup suram dan mampu mengaduk emosi. Bisa dibilang, Jujutsu Kaisen 0 bisa buat kamu ikut menangis! 😭

Untuk kamu yang baru mau mengikuti cerita Jujutsu Kaisen, nggak perlu khawatir! Kamu tidak akan bingung jika membaca Jujutsu Kaisen 0 terlebih dahulu, karena memang volume ini adalah prekuel atau cerita sebelumnya. Jadi, kamu bisa mengikuti ceritanya dari awal deh!

Itulah mengapa kamu wajib mengikuti cerita Jujutsu Kaisen yang sudah approve by pecinta manga dan anime di seluruh dunia! Semua orang sudah meyakini kehebatan cerita ini, jadi kamu juga harus coba. 😉

Lalu, tak hanya nonton filmnya saja, tapi wajib juga baca dan punya komiknya! Jujutsu Kaisen 0 jadi pelengkap koleksi komik kamu semua. Yuk, beli sekarang juga di Gramedia.com atau langsung klik gambar di bawah ini!

jujutsuBeli Sekarang dan Nikmati Prekuelnya!

Pembelian komik Jujutsu Kaisen 0 di Gramedia.com hingga tanggal 24 Agustus 2022 akan mendapatkan bonus ID Card yang lucu banget! ID card eksklusif ini bergambarkan Yuta, Maki, Toge, dan Panda. Jadi, jangan lewatkan kesempatan ini dan langsung checkout sekarang!

jujutsuBeli Sekarang dan Dapatkan Bonusnya!

Seri Komik Jujutsu Kaisen

1. Jujutsu Kaisen 1

jujutsuBaca dan Koleksi Sekarang!

Yuji Itadori seorang murid SMA dengan kemampuan atletik yang luar biasa. Kesehariannya adalah menjenguk kakeknya yang terbaring di rumah sakit. Suatu hari, segel "objek terkutuk" yang berada di sekolahnya terlepas, monster-monster pun mulai bermunculan. Yuji menyusup ke dalam gedung sekolah demi menolong senior di klubnya, akan tetapi kejadian tak terbayangkan malah terjadi pada dirinya.

2. Jujutsu Kaisen 2

jujutsuBaca dan Koleksi Sekarang!

Sebuah kutukan yang menyerupai janin tiba-tiba muncul di lapas anak pria. Itadori dan murid tahun pertama lainnya diutus untuk menyelamatkan orang-orang yang masih berada di lapas tersebut. Akan tetapi, janin yang telah bermetamorfosis menjadi kutukan tingkat tinggi itu melancarkan serangannya sehingga Itadori dan kawan-kawan berada dalam bahaya. Itadori kemudian bertukar dengan Sukuna untuk mengalahkan kutukan tersebut.

3. Jujutsu Kaisen 3

jujutsuBaca dan Koleksi Sekarang!

Aoi Todo dan Mai Zenin dari Akademi Jujutsu Kyoto muncul di hadapan Fushiguro dan Kugisaki. Tiba-tiba saja Todo langsung melontarkan pertanyaan tak terduga!! Kira-kira apa, ya, jawaban Fushiguro untuk pertanyaan Todo? Sementara itu, Itadori pergi ke sebuah tempat untuk berlatih kemampuan bertarungnya.

4. Jujutsu Kaisen 4

jujutsuBaca dan Koleksi Sekarang!

Itadori bertemu Junpei saat sedang menyelidiki kasus pembunuhan yang disebabkan oleh "kutukan". Awalnya, Itadori tidak berprasangka apa-apa terhadap Junpei. Dan karena merasa cocok, Itadori malah menjadi akrab dengannya. Tapi, ternyata Junpei "terpesona" dengan bujukan Mahito, dan bertikai dengan Itadori!

Di tengah pertikaian, Itadori yang merasa terdesak dan ingin mengembalikan Junpei ke sosok sesungguhnya, malah dicemooh dan ditertawakan Sukuna yang ada dalam dirinya, juga Mahito. Akankah Itadori sanggup melepaskan Junpei dari "kutukan" kebenciannya?

5. Jujutsu Kaisen 5

jujutsuBaca dan Koleksi Sekarang!

Program pertukaran dengan Akademi Jujutsu Kyoto dimulai. Pihak yang duluan menyingkirkan jurei tingkat dua di area pertandinganlah yang akan jadi pemenangnya. Todo yang gemar berkelahi segera menyerang pihak Tokyo! Saat Todo dan Itadori saling berhadapan, anak-anak Kyoto yang lain ikut mengepung Itadori dengan niat untuk membunuhnya.

6. Jujutsu Kaisen 6

jujutsuBaca dan Koleksi Sekarang!

Tim Kyoto memanfaatkan program pertukaran untuk membunuh Itadori! Di sisi lain, Jurei dan Jusoshi yang dipimpin Mahito menyusup masuk ke tempat berlangsungnya acara. Para guru pun bergegas pergi untuk menyelamatkan murid-murid, tapi mereka terhalang oleh Tobari! Sementara itu, Inumaki dan Fushiguro diserang Jurei tingkat tinggi bernama Hanami. Apakah mereka berhasil keluar dari krisis itu?


Baca juga: Komik Spy x Family: Aksi Spionase dan Komedi Lucu dari Keluarga Palsu


Yuk, langsung masukkan ke keranjang belanja semua volumenya dan mulai ikuti perjalanan para penyihir Jujutsu! Jangan takut mahal, karena borong semua bukunya bisa dapat penawaran dan promo spesial. 😍 Langsung cek di bawah ini ya!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: Dok. Gramedia.com


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter

comments powered by Disqus