Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Yuk, Pertebal Iman dengan 15 Buku Islami Terpopuler!

Yuk, Pertebal Iman dengan 15 Buku Islami Terpopuler!

Terlalu lama berdiam diri di rumah juga membuat kita jenuh. Nah kali ini Admin akan bahas buku-buku Islami untuk mengisi jiwa-jiwa yang gundah gulana, agar lebih damai dan tenang.

Yuk, sempurnakan keimanan kita dengan buku-buku yang bisa mempertebal iman dan taqwa, sekaligus memperluas wawasan agama. Berikut Admin berikan deretan buku-buku Islami terpopuler dan banyak dicari. Semua bukunya bermanfaat, jadi baca sampai habis ya!

15 Rekomendasi Buku Islami Terlaris dan Terpopuler

1. Secrets of Divine Love: Sebuah Perjalanan Spiritual yang Mendalam tentang Islam

Kamu merasa terpuruk, putus asa, dan tidak pantas dicintai Allah? Baca buku ini agar kamu lebih mengetahui bahwa agama lah yang menopang kehidupan dan air matamu. Kamu juga akan dituntun kembali ke sumber kedamaian dan berserah diri kepada Allah, melalui praktik dan rukun Islam yang akan membuka kembali spiritualmu, serta mengungkap keilahian.

secretsBaca dan Beli Sekarang!

Menjadi buku best-seller #1 International, buku ini menggunakan pendekatan rasional namun berbasis Al-Qur'an. Tentunya mencerahkan pikiran dan menginspirasi jiwa menuju keintiman yang lebih dalam dengan Tuhan. Dengan merangkai puluhan kisah yang menginspirasi, ayat-ayat Al-Qur'an, Hadis, puisi Rumi dan Hafez, psikologi dan sains, penulis menjelaskan Islam dengan cara yang mudah dicerna dan menginspirasi bagi milenial Muslim.

2. Kun Bil Qur`ani Najman

Pernahkah kamu kesulitan menghafal Al-Quran? Dari buku ini kamu akan diberitahu hal-hal lebih dari sekadar menghafal, tapi kamu juga memahami betul hakikat Al-Qur'an yang sebenarnya. Buku ini ditulis oleh Saihul Basyir, hafiz muda juara lomba Tahfidz 30 Juz se-Asean Pasific.

kunBaca dan Beli Sekarang!

Ia menuliskan bagaimana ayat-ayat seharusnya tidak hanya dihafal, namun juga diamalkan dalam kehidupan sehari-hari. Buku ini juga menjelaskan penyebab gagalnya melancarkan dan menghafal Al-Qur’an, dengan materi-materi yang bisa jadi solusi dalam menghadapi kegagalan tersebut, dan ditutup dengan kisah-kisah nyata para bintang Al-Qur’an yang sesungguhnya.


Baca juga: 5 Novel Islami Terbaru yang Wajib Kamu Baca


3. Daily Dose of Light

dailyBaca dan Beli Sekarang!

Ini adalah buku kumpulan kutipan dari ayat-ayat Al-Qur'an. Disusun oleh Ahmad Fuadi, buku ini penuh dengan ilustrasi yang asyik dibaca, membuat kita bisa semakin senang mengetahui ayat-ayatnya.

Kutipan-kutipan ayat Al-Qur'an bisa menjadi mood booster kamu sehari-hari dan menjadi motivasimu. Dengan penggalan ayat yang begitu mengena di hati, buku ini akan membuat hidupmu lebih bersemangat, tenang dan hati terasa lapang.

4. Maaf Tuhan, Aku Hampir Menyerah

maafBaca dan Beli Sekarang!

Ada kalanya kita berada di ujung tanduk dan merasa hampir menyerah. Semua sudah kamu kerahkan yang terbaik, namun impianmu dan keinginanmu dipukul mundur, terpatahkan, bahkan langkahmu terpaksa berhenti.

Begitu menyesakkan memang, namun buku ini akan menemani kamu untuk terus melangkah maju, menikmati segala kekecewaan, dan melewati dunia yang penuh dengan kefanaan. Dengan buku ini, Admin sampaikan untuk para jiwa-jiwa yang mendamba kebahagiaan yang sesungguhnya.

5. Cahaya dari Madinah

cahayaBaca dan Beli Sekarang!

Buku ini menjadi penyempurna buku “Cahaya dari Madinah yang sebelumnya sudah diterbitkan pada tahun 2014. Kali ini kamu akan diberikan penjelasan bagaimana pandangan Syekh Ali Jaber tentang Islam yang mendamaikan, Islam yang memberikan kemajuan dan kemakmuran bagi segenap umat muslim, khususnya umat muslim di Indonesia.

Masih sama, materi dalam buku ini berasal dari ceramah-ceramah Syekh Ali Jaber. Dan buku ini diharapkan bisa menjadi cahaya bagi hati, dan mutiara bagi setiap jiwa yang haus akan hikmah.

6. The Miracle of Ikhlas

miracleBaca dan Beli Sekarang!

Ikhlas, mudah diucapkan namun kadang sulit dilakukan. Tapi tahukah kamu kalau ikhlas adalah pintu dari segala hal yang tak terduga untuk kita? Termasuk dengan beribadah, jika dilakukan dengan ikhlas, akan lebih terasa ringan, sebab tujuannya hanya satu, yaitu Allah SWT.

Buku ini mencoba menguak mukjizat yang tersimpan dalam kekuatan ikhlas yang mampu meruntuhkan tembok kedurjanaan. Kita juga akan belajar bagaimana kita mampu melalui proses untuk mencapai ikhlas yang sesungguhnya.

7. Tuhan Ada di Hatimu

Para generasi muda, yuk kembali mengenal Islam dengan cara yang menyenangkan. Buku ini akan membuatmu kembali membuka pikiran, dan menyadarkan bahwa Islam bukan sekadar ritual, dan kamu bisa belajar jadi muslim yang lebih baik. Tulisannya bergaya sehari-hari, sehingga tidak akan bosan untuk dinikmati, mudah dimengerti, dan cocok untuk muda-mudi.

tuhanBaca dan Beli Sekarang!

Kamu akan diajak merenung makna Tuhan dalam diri, dan mengingatkan untuk terus membawa Islam dalam kehidupan. Ada juga bahasan mengenai permasalahan umat muslim dan isu sosial yang terjadi di masa kini, yang dibahas dengan relevan dan mampu memberikan jawaban yang solutif. Habib Husein mencoba mengingatkan bahwa Islam itu lembut dan penuh cinta.

8. Unlimited You

Dari buku ini kamu akan diingatkan, bahwa apapun mimpi yang kamu mau, apa saja harapan yang mau kamu dapatkan, walau terasa tidak mungkin, bisa saja terjadi asal kamu sandarkan itu pada Allah. Karena kemampuan manusia itu ada batasnya, tapi tidak dengan Allah. Maka, mintalah semua hanya kepada-Nya.

unlimitedBaca dan Beli Sekarang!

Buku dari Wirda Mansur ini ditulis seperti kamu sedang membaca diary sehari-harinya. Ada banyak contoh pengalaman darinya yang terasa dekat dan relatable, sehingga mudah dipahami dan kamu akan akan ikut termotivasi. Ada banyak insight yang bisa kamu dapat dalam mengejar impian, namun tetap yakin pada peran Tuhan juga.

9. Meta.mom.fosa

bukuBaca dan Beli Sekarang!

Dari perempuan lajang, hingga menjadi ibu, ada begitu banyak tantangan untuk bisa menjalani kehidupan, dan berproses menjadi diri yang lebih baik. Dalam menjalani peran itu semua dengan maksimal, tentunya ada rasa lelah, galau, dan kesabaran yang terkuras. Dengan buku ini, kamu akan kembali menjalankan peran tersebut secara produktif, bahagia, dan tetap terkendali.

Buku ini akan menjawab bagaimana menjadi muslimah yang produktif di tengah kesibukan dan tetap sesuai tuntunan agama, bagaimana pembagian peran yang ideal bagi perempuan, bagaimana cara transformasi diri dengan jadi muslimah yang lebih baik dan maksimal.

10. 33 Kisah Wanita Superhebat di Masa Lalu

Baca kisah-kisah perempuan hebat kala itu akan memberikan motivasi yang baik dalam dirimu. Menjadi wanita dengan kodrat yang luar biasa, kamu tak perlu berpura-pura menjadi orang lain agar terlihat sempurna. Tetap tunjukkan dirimu apa adanya dengan selalu belajar menjadi pribadi yang lebih baik setiap harinya.

kisahBaca dan Beli Sekarang!

Seperti kamu bisa meneladani cerdasnya Siti Aisyah, tangguhnya Siti Khadijah, humorisnya Saudah, pantang menyerahnya Sayidah Hajar, adilnya Ratu Arwa Al-Sulayhi, teguhnya Rumaisha Ummu Sulaim, Zuhudnya Rabi’ah Al-Adawiyah, kerennya Shirin Ebadi, rendah hatinya Ratu Balqis, dan banyak lagi wanita hebat lain yang akan dibahas di buku ini. Ambil hikmah dari setiap kisah wanita hebat zaman dahulu, dan jadilah wanita hebat di zaman sekarang!

11. Starter Pack for Starting New Life

starterBaca dan Beli Sekarang!

Siapa yang sebentar lagi akan memasuki biduk rumah tangga? Untuk kamu yang tengah mempersiapkan kehidupan baru, buku ini bisa jadi tambahan ilmu tentang pernikahan dan kerumahtanggaan dari segala aspek, mulai dari segi kesehatan, gizi, psikologi, dan tentunya agama.

12. Be The First, Be The Best, Be Different

starterBaca dan Beli Sekarang!

Dalam menjalani hidup ini, kita perlu mengenal cara dan seni tinggal di bumi-Nya. Maka dari itu, kita harus mendekatkan diri kepada Allah agar selalu hidup di jalan yang terbaik dan selalu diberikan yang terbaik.

Dengan buku ini, kamu akan diberikan kiat-kiat bagaimana cara menjadi yang terbaik, cara mendapatkan goal yang kita inginkan, dan tahu bagaimana memaknai kehidupan agar lebih bermakna, berdaya, dan menginspirasi. Yuk, kita mulai mengenali diri, meningkatkan kualitas, dan memperluas kontribusi untuk sesama!

13. Kamus Pintar Al-Qur'an

starterBaca dan Beli Sekarang!

Al-Qur’an adalah kitab yang menjadi pegangan hidup kita. Segala persoalan dalam hidup ini, ada jawabannya dalam Al-Qur’an. Namun, sayangnya kita hanya sekadar membaca, tapi belum memahami artinya hingga menerapkan isinya.

Buku ini hadir menyajikan terjemahan ayat-ayat Al-Qur’an yang disusun secara alfabetis dari 1000 lebih kata kunci. Kamu akan dengan mudah mencari pesan-pesan dalam Al-Qur’an sesuai dengan tema dan masalah yang ingin kamu ketahui. Percayalah, jika kamu mengamalkan Al-Qur’an dalam hidup, niscaya banyak kebaikan yang bisa kita raih.

14. Panduan Lengkap Doa untuk Muslimah

starterBaca dan Beli Sekarang!

Doa bukan hanya tentang permohonan, tapi juga bermakna ibadah, panggilan, dan pengakuan bahwa Allah adalah Tuhan. Sebagai makhluk yang memiliki banyak kekurangan, sangat dianjurkan untuk kita banyak meminta kepada-Nya melalui doa.

Buku ini berisi panduan untuk muslimah untuk memanjatkan doa, berdasarkan kutipan dari Al-Qur'an dan hadis, baik untuk menjaga diri, keluarga, maupun orang-orang sekitar dari bahaya dan selalu dilindungi Allah SWT. Tak hanya doa-doa saja, buku ini juga dilengkapi dengan zikir pagi dan sore yang bisa kamu baca setiap hari.

15. Seni Menjaga Kewarasan Hidup

starterBaca dan Beli Sekarang!

Berat rasanya jika setiap apa yang kita lakukan selalu dikomentari oleh orang lain. Jika kita memiliki pemikiran atau suatu hal yang berbeda, orang-orang bisa memberikan penilaian aneh pada kita. Namun, hidup terlalu singkat jika hanya untuk memikirkan ucapan orang lain.

Dalam buku ini, penulis memberikan beberapa kisah yang di dalamnya berisi petuah, petunjuk, nasihat, ibrah, dan peringatan dari berbagai peristiwa kehidupan yang mungkin akan kita hadapi.


Baca juga: Memperingati Isra Miraj, Teladani Kisah Nabi Muhammad dari Buku-Buku Ini


Jadi, sudah menemukan buku yang tepat? Semua buku Islami di atas bisa kamu dapatkan di Gramedia.com dengan koleksi yang beragam.

Karena kamu adalah #SahabatTanpaBatas, ada diskon spesial yang menunggu kamu untuk memulai langkah dalam memperbaiki diri.

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: photodune.net


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter