Genap 20 Tahun Harry Potter, Para Pemain akan Reuni di Acara Return to Hogwarts

Genap 20 Tahun Harry Potter, Para Pemain akan Reuni di Acara Return to Hogwarts

. 5 min read

Siapa nih yang kangen sama kehidupan dunia sihir di Hogwarts? Avada kedavra, setelah 20 tahun lalu film legendaris Harry Potter tayang pertama kali, dikabarkan para pemain akan melakukan reuni lewat acara yang bertajuk Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts.

Kabar reuni ini diumumkan pada tanggal yang sama saat film Harry Potter and the Philosopher's Stone ditayangkan pertama kali di Amerika Serikat pada 16 November 2001. Hal ini membuat penggemar sangat antusias dan tidak sabar menanti acara spesial ini.

Lokasi utama seri film Harry Potter yang dibuat di London jadi tempat acara reuni. Para pemain akan kembali bernostalgia di lokasi syuting asrama Hogwarts. Acara spesial ini akan dirilis pada 1 Januari 2022 melalui siaran televisi HBO Max.

Acara ini akan menampilkan para pemain Harry Potter dan tentunya The Golden Trio akan muncul. Dari Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint, serta pemain lainnya yang tak kalah ditunggu-tunggu kehadirannya seperti Robbie Coltrane, Tom Felton, Helena Bonham Carter, dan Gary Oldman. Sang sutradara, Chris Columbus, bersama para pemeran lain dari delapan seri film Harry Potter juga akan bergabung dalam acara ini.

Sayangnya, sang penulis J.K. Rowling tidak dapat menghadiri acara ini, dikarenakan tersandung kontroversi beberapa waktu lalu. Tapi jangan khawatir, J.K. Rowling akan tetap ditampilkan melalui rekaman arsip.

Trailer resmi acara reuni ini telah dirilis dan berisi potongan-potongan adegan luar biasa Harry Potter yang bisa memacu kerinduan para Potterhead dalam sekejap!

Harry Potter 20th Anniversary: Return to Hogwarts menampilkan seluruh pemain dan berbagai karakter yang hadir dalam seri film Harry Potter. Semuanya hadir dan membahas tentang kenangan, pengalaman, QnA menarik selama memproduksi film, serta games maupun kuis yang diikuti para pemain. Acara ini akan dipandu langsung oleh Helen Mirren dan komedian Pete Davidson serta Jay Leno.

Sebelum menonton acara reuni ini, coba baca lagi yuk tujuh seri novel Harry Potter untuk membayar rindumu yang menggebu! Berikut seri novel Harry Potter yang bisa dijadikan teman untuk menanti acara reuni.

7 Seri Novel Harry Potter yang Wajib Kamu Ikuti

1. Harry Potter dan Batu Bertuah

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Seri pertama ini berawal dari anak laki-laki bernama Harry Potter yang sebelumnya tidak pernah berurusan dengan sihir. Dia tinggal bersama dengan keluarga Dursley yang kejam dikarenakan kedua orang tuanya telah tiada. Harry memiliki kamar yang sempit di bawah kolong tangga dan tidak pernah merayakan hari ulang tahunnya.

Tiba-tiba Harry didatangi burung hantu yang membawa surat misterius berisi undangan Sekolah Sihir Hogwarts. Tak disangka kejadian tersebut mampu merubah nasib malangnya.

Disana Harry Potter memiliki banyak teman, bisa mengikuti pertandingan olahraga sapu terbang yang menyenangkan, hingga mempelajari sihir yang menakjubkan. Namun, takdir luar biasa ada ditangannya jika dia mampu bertahan hidup dalam dunia sihir ini.

2. Harry Potter dan Kamar Rahasia

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Cerita berlanjut pada petualangan Harry di liburan musim panas. Harry bertemu dengan peri rumah yang bernama Dobby, ia memberi peringatan yang menyeramkan. Harry juga menaiki mobil terbang agar bisa kabur dari rumah keluarga Dursley.

Tak disangka peringatan mengerikan dari Dobby benar-benar jadi kenyataan. Harry mulai mendengar berbagai bisikan aneh yang menggema di setiap koridor-koridor kosong dan serangan-serangan brutal secara tiba-tiba, hingga mampu membuat para murid berubah membatu seketika.

3. Harry Potter dan Tawanan Azkaban

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Seri ketiga ini diawali dengan datangnya Bus Ksatria yang dapat membelah kegelapan malam dan berhenti mendadak di hadapan Harry Potter. Hal ini menandakan dimulainya tahun ajaran baru di Sekolah Sihir Hogwarts.

Awalnya terlihat biasa-biasa saja, namun saat ketika kabar Sirius Black si pembunuh massal sekaligus pengikut Lord Voldemort telah kabur dari penjara Azkaban, maka hal ini membuatnya jadi lebih mencekam.

Konon katanya pada ramalan pertama Profesor Trelawney, kematian Harry Potter berada ditangan Sirius Black. Seri ini semakin menakutkan dan menegangkan saat hadirnya sosok-sosok pengisap jiwa yang disebut Dementor berada di sekeliling Sekolah Sihir Hogwarts.

4. Harry Potter dan Piala Api

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Akhirnya Turnamen Triwizard digelar dalam seri keempat buku ini dan Hogwarts menjadi tuan rumah turnamen. Karena begitu menantang nyawa dan mengerikan, turnamen ini hanya boleh diikuti oleh penyihir-penyihir berusia tujuh belas tahun keatas.

Harry Potter yang pantang menyerah dan sempat berkhayal untuk bisa menjadi juara dalam kompetisi besar ini akhirnya terwujud. Turnamen Triwizard dihadapkan dengan naga-naga dan penyihir hitam yang hebat. Disamping usianya yang belum cukup umur, Harry kewalahan dan hampir menyerah, namun dengan bantuan sahabatnya, Ron dan Hermione, mungkin saja ia bisa berhasil dan bertahan hidup.

5. Harry Potter Dan Orde Phoenix

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Hogwarts mengalami masa kegelapan dalam seri kelima ini. Selain Dementor yang berhasil menyerang Dudley, Harry juga mengetahui kabar paling mengerikan sepanjang hidupnya, jika Lord Voldemort akan melakukan segala cara untuk bisa menemukannya.

Grimmauld Place adalah tempat berkumpulnya orde rahasia untuk melawan kekuatan gelap. Harry akhirnya menemukan tempat jika ia tidak sendirian dan mempercayai jika sang Pangeran Kegelapan telah kembali. Harry berusaha sekuat tenaga untuk melindungi diri dari segala serangan brutal Lord Voldemort yang dibantu oleh Profesor Snape.

6. Harry Potter dan Pangeran Berdarah Campuran

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Dumbledore tiba di Private Drive untuk menjemput Harry Potter. Ia merasa curiga karena tangannya yang sedang memegang tongkat sihir seketika berubah menghitam dan mengkerut.

Rahasia dan kecurigaan semakin menyebar di seluruh penjuru dunia sihir dan kini Hogwarts sudah tidak lagi aman. Harry meyakini jika Malfoy memiliki tanda kegelapan yang berarti ada Pelahap Maut di antara mereka.

Semakin hari, Harry Potter semakin yakin jika ia membutuhkan sihir yang kuat dan teman-temannya untuk membantu dalam menyelidiki rahasia-rahasia kelam Voldemort. Disamping itu, Dumbledore mempersiapkan dirinya untuk menghadapi takdir.

7. Harry Potter Deathly Hallows 20 Years

bukuDapatkan Bukunya Disini!

Dalam seri terakhir ini berisi banyak luka dan tangisan yang diderita, begitupun banyak kehilangan yang harus dihadapi. Semua orang yang disayangi Harry tewas dan Lord Voldemort bersama para pengikutnya telah berhasil menyusup ke Hogwarts dan Kementerian Sihir. Voldemort berhasil menciptakan malapetaka dan teror di dunia penyihir yang sangat meyeramkan.

Seri terakhir ini juga dihadapkan pada dua pilihan besar dalam hidup Harry Potter, apakah akhirnya ia lebih memilih mencari Horcrux atau mengejar tiga benda magis bernama Hallows yang dapat menjadikan pemiliknya penguasa maut paling kuat di alam semesta.


Baca juga: 10 Buku dengan Tokoh yang Bersahabat Karib


Itu dia tujuh seri buku Harry Potter yang harus kamu ikuti kisahnya sambil menanti reuni di acara Return to Hogwarts. Kamu juga bisa baca buku lainnya dari J.K. Rownling hanya di Gramedia.com.

Ayo, segera ikuti promo-promo menarik lainnya di Gramedia.com dengan klik gambar di bawah ini!

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!


Sumber foto header: vocal.media