Pikiran, cerita, dan gagasan tentang buku dengan cara yang berbeda.

Rekomendasi Buku Terbaru di Bulan September 2022, Wajib Kamu Baca dan Koleksi

Rekomendasi Buku Terbaru di Bulan September 2022, Wajib Kamu Baca dan Koleksi

Tak terasa kita sudah di penghujung bulan September. Rasanya waktu cepat sekali berlalu. Namun, kamu jangan khawatir, mari kita lewati hari-hari yang terasa begitu cepat dengan membaca buku-buku terbaik yang hadir di bulan September!

Jangan mau ketinggalan, ini dia beberapa buku terbaru yang rilis di bulan September, mulai dari komik, novel, buku self improvemet, buku parenting, hingga buku non-fiksi terbaik lainnya. Cek selengkapnya dan simak terus sampai bawah, ya!

Rekomendasi Buku Terbaru Bulan September 2022

Komik

The Promised Neverland (Light Novel)

SeptemberBeli di Sini!

Pada tanggal 3 November yang merupakan hari pengirimannya, Norman menulis surat di dalam hutan guna membimbing anak-anak panti menyukseskan rencana pelarian mereka. Selagi menulis, berbagai kenangan sarat nostalgia yang dilaluinya bersama Emma dan kawan-kawan lain di GF House bangkit dalam benak Norman.

Ini adalah light novel pertama The Promised Neverland yang mengisahkan keseharian Norman di GF House bersama para saudaranya yang hangat, menyayat hati, dan takkan pernah bisa terulang lagi!

Fate Grand Order: Epic of Remnant: Heretical Salem 01

“Insiden itu tiba-tiba muncul tanpa peringatan!”

Kemunculan Pseudo Singularitas baru membuat tim Chaldea kembali bergerak. Salem adalah sebuah wilayah terkutuk tempat dilangsungkannya Salem Witch Trial pada akhir abad ke-17. Mendadak tempat ini diliputi kegelapan total. Sebanyak 50.000 penduduk yang ada di dalamnya pun menghilang tanpa jejak.

Bersama Master Ritsuka Fujimaru, tim Chaldea bergegas untuk menyusup ke area tersebut. Yuk, baca petualangan seru penuh kegelapan tim Chaldea lewat komik fantasi karangan Type Moon yang diilustrasikan oleh Aoi Ohmori ini!

SeptemberBeli di Sini!

Star & Dust 04

Komik romantis yang satu ini juga baru terbit volume terbarunya, lho! Melanjutkan cerita pada volume berikutnya, saat acara Hunter Game di Pesta Natal keluarga Rando, Anzu dan Umezawa memasuki sebuah ruangan yang seharusnya tak boleh dimasuki para tamu. Di situ, Umezawa pun akhirnya menyatakan perasaannya pada Anzu!

Di tengah riuhnya acara dan kebingungan, apakah jawaban Anzu terhadap pernyataan Umezawa? Temukan jawaban dari akhir kisah romantis mereka pada jilid terakhir Star & Dust!

SeptemberBeli di Sini!

Blue Lock 05

Tim Z berhadapan dengan tim V yang hebat. Kemampuan mencetak gol sang jenius Nagi terus meningkat. Sementara itu, tim Z berhasil mengejar hingga skor 3-3 pada 15 menit babak kedua. Para pemain mencari ‘kebangkitan diri’ menuju level berikutnya dan menemukan kembali permainan mereka sendiri.

Apakah Isagi memahami sosok dirinya yang menyimpan kesia-siaan dalam permainannya sendiri dan dapat merebut gol dari lawan yang kuat? Di sinilah mereka akan menemukan senjata baru dan melampaui batas untuk menang!

SeptemberBeli di Sini!

Attack on Titan 34

Rumbling atau Guncangan Tanah kian merenggut nyawa satu demi satu, dan menginjak-injak daratan di luar Pulau Paradis. Sementara itu, Armin, Mikasa, dan yang lain telah memastikan titik sasaran penyerangan Eren.

Meskipun kehilangan banyak nyawa, baik itu musuh, kawan, dan yang dulunya teman, akhirnya mereka berhasil mengejar Eren. Akan tetapi, perjalanan tidak semudah yang diperkirakan. Ikuti petualangan dan aksi yang dilakukan Armin-Mikasa dan kawan-kawan pada volume terbaru Attack on Titan ini!

SeptemberBeli di Sini!

Tokyo Revengers 04

Demi menyelamatkan Hinata, mantan pacar tersayangnya, Takemichi yang payah dan selalu menundukkan kepalanya ini melakukan time travel ke masa SMP-nya 12 tahun lalu. Takemichi ingin mencegah kematian Draken yang dia sangka menjadi sumber utama Hinata meninggal di masa depan nanti.

Namun, setelah semua perubahan yang dia upayakan dan dia cegah, akhirnya pisau mematikan Kiyomasa tetap menghujam Draken! Takemichi jatuh dalam keputusasaan di hadapan Draken yang tumbang. Apakah masa depan memang tidak bisa diubah? Balas dendam sesungguhnya dari Takemichi pun dimulai dari volume ini!

SeptemberBeli di Sini!

Detektif Conan The Movie Comic Edition: Zero the Enforcer 01

Tepat sebelum dimulainya Tokyo Summit, terjadi kasus ledakan berskala besar di fasilitas raksasa yang akan menjadi lokasi diselenggarakannya pertemuan internasional tersebut. Akan tetapi, tampak sosok Toru Amuro di lokasi kejadian Conan pun memendam curiga terhadap Amuro yang bergerak diam-diam.

Zero the Enforcer menjadi salah satu seri animasi movie Detektif Conan yang paling diminati banyak penggemar. Kali ini kamu bisa membacanya dalam bentuk komik! Animasi yang membuat takjub orang-orang ini, akhirnya dibuat versi komik!

SeptemberBeli di Sini!

Doraemon Movie: Dinosaurus Baru Nobita

Ciri khas keseruan cerita Doraemon memang hadir dari keseharian yang sederhana. Akan tetapi, tidak jarang pula Nobita dan Doraemon menemukan momen seru yang tidak terduga. Kali ini, Nobita menemukan sebuah fosil dalam praktik penggalian fosil dinosaurus.

Saat mengembalikan fosil dengan kain waktu, ternyata yang menetas adalah dinosaurus kembar! Nobita kemudian menamai mereka Kyu dan My sekaligus memutuskan untuk memelihara mereka. Baca keseruan petualangan Nobita, Doraemon, dan dinosaurus barunya di sini, yuk!

SeptemberBeli di Sini!

Novel

Demi Pencitraan (Sex and Vanity)

Pada pagi pertama di Pulau Capri, Lucie Churchill bertemu George Zao dan langsung sebal. Ia tak suka ketika George rela bertukar kamar supaya Lucie mendapat pemandangan bagus.

SeptemberBeli di Sini!

Lucie tak suka ketika George menciumnya dalam keremangan cila kuno Romawi dan mereka dipergoki sepupunya. Punya ibu keturunan Cina dan ayah dari kalangan atas New York, Lucie selalu lebih menampilkan sisi kulit putih dirinya, dan menolak mengakui bahwa ia menyukai George.

Namun, beberapa tahun kemudian, waktu pria tersebut mendadak muncul di tempat Lucie berakhir pekan dengan tunangannya, gadis itu ternyata tertarik lagi pada George. Lucie pun mulai menjalin kebohongan demi kebohongan, terutama pada diri sendiri, ketika ia sekuat tenaga menolak kehadiran George di dunianya, terutama di hatinya. Ini adalah kisah cinta modern yang memikat penuh drama dan satire karangan Kevin Kwan, penulis buku best seller Crazy Rich Asians!

Penaka

Novel metropop yang satu ini bukan cuma bercerita tentang drama pernikahan Sofia, tetapi juga misteri fantasi yang menimpanya sejak bercerai. Saat itu, pernikahannya memang baru berumur dua tahun, tapi Sofia sudah mau menyerah. Suaminya tidak hanya kecanduan game online, tapi juga super berantakan.

Laksana, suaminya ini, bahkan beberapa kali membahayakan anak mereka tanpa sadar. Karena tidak mau terjebak lebih lama, Sofia pun meminta cerai. Ia bertekad mewujudkan impiannya agar tidak lagi merasa ketinggalan dari orang-orang di sekelilingnya.

SeptemberBeli di Sini!

Namun, sehari setelah berikrar siap menjadi single parent, Sofia terbangun dan menyadari dirinya berubah menjadi botol minum! Sofia panik. Situasi yang menyebabkan ia tiba-tiba berubah menjadi kucing, anjing, atau orang asing ini membingungkan. Apalagi ketika ia menemukan rahasia-rahasia tak terduga dari orang-orang terdekatnya.

Lalu, bagaimana dengan rencana-rencana hidupnya? Bagaimana nasib anak semata wayangnya yang masih balita? Sofia harus segera menemukan cara untuk bisa kembali ke wujud asalnya. Temukan jawaban dari misteri dan keseruan kisah Sofia di novel ini!

Bright

Setelah hengkang dari Girls’ Generation, Jessica Jung menulis novel fiksi yang seru. Bright adalah lanjutan dari buku sebelumnya yang berjudul Shine. Jika pada buku sebelumnya Jessica bercerita tentang perjuangan Rachel selama trainee menjadi seorang idola, maka Bright melanjutkan kisah debut seorang Rachel Kim.

SeptemberBeli di Sini!

Di novel ini, Rachel sedang berada di puncak kariernya. Girls Forever kini adalah girl group K-pop nomor satu di dunia dan kepopuleran Rachel sendiri meroket setelah gaya bandaranya viral dan menarik perhatian nama-nama terkenal dalam dunia fashion. Hidup Rachel bersinar cemerlang, tapi satu-satunya yang hilang adalah cinta, yang Rachel tetap bertekad mengikuti aturan. Dalam dunianya, jatuh cinta bisa membuat seseorang kehilangan segalanya.

Lalu, muncullah Alex, pria yang membuat Rachel tergoda dan melupakan sumpahnya untuk tidak jatuh cinta. Pria itu yakin pada masa depan Rachel dalam bidang musik dan fashion. Namun, semakin tinggi kita terbang, semakin keras kita akan terjatuh. Ketika dirinya dikhianati dan dunianya hancur, Rachel pada akhirnya harus mendengarkan kata hatinya sendiri.

halamanTemukan Buku Lainnya di Sini!

Karet dan Setip

Ini adalah kisah cinta Karet dan Setip. Nama unik mereka itu bukanlah nama asli. Namanya Minaka Aretha atau sering dipanggil Retha, namun teman-teman di kelompok organisasi sering memanggilnya Karet.

SeptemberBeli di Sini!

Ia berambisi untuk menjadi pemain basket profesional. Ketika mengalami cedera parah, ia harus merelakan mimpinya. Karet merasa tidak adil jika orang yang membuatnya cedera bisa menggapai mimpi dan melanjutkan hidupnya. Di sinilah semuanya berawal. Kini, hanya balas dendam yang ia pikirkan. Karet mulai menyusun rencana demi melancarkan balas dendamnya.

Setip memiliki nama asli Steve. Cowok tatoan, gondrong, dan selengean. Setip punya hubungan dengan orang yang membuat Karet cedera, karena itulah ia menjadi sasaran Karet untuk didekati. Setip yang telanjur jatuh hati pada Karet, merasa hancur saat mengetahui semuanya. Ketika ia mencoba membenahi hubungannya dengan Karet, sesuatu terjadi. Setip mau tidak mau harus menerima akibat dari kejadian itu. Apa, sih yang harus diterima Setip? Baca selengkapnya di novel ini!

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Aku Hanya Ingin Dicintai

Gajah dikenal sebagai simbol kebijaksanaan, dan buku yang ditulis oleh Park Jae Yeon ini menggambarkan simbol gajah sebagai karakter utamanya. Ini adalah gambaran untuk membantu kita memperoleh kebijaksanaan dalam percakapan.

SeptemberBeli di Sini!

Banyak orang yang menganggap percakapan hanyalah kata-kata belaka. Padahal, kata-kata yang salah bisa berujung menyakiti perasaan lawan bicara, bahkan bisa memutus hubungan. Karenanya, sangat penting untuk mempelajari tentang percakapan.

Dari sebuah percakapan, kita bisa mengubah pandangan terhadap orang lain, mengembangkan kemampuan kita untuk memahami orang lain, memunculkan keberanian untuk memperbaiki situasi yang tidak nyaman, bahkan kita bisa bersikap bijak untuk menemukan solusi yang terbaik.

Loneliness is My Best Friend

Jika kamu merasa terangkat dan terangkul melalui tulisan Alvi Syahrin, maka kamu sudah tidak asing dengan judul bukunya yang tenar, yaitu Insecurity is My Middle Name.

SeptemberBeli di Sini!

Melanjutkan jenis buku yang serupa, kini Alvi menulis buku yang menguak berbagai macam emosi dan rasa kesepian yang sangat relate dirasakan banyak orang. Ketika kamu cuma butuh satu teman cerita, ketika kamu tak punya circle pertemanan, selalu jadi opsi kedua orang lain, merasa kesepian, dan terus berjuang untuk berdamai dengan segala perasaan itu. Buku ini bakal menjadi teman sekaligus penasihat terbaik buat kamu, lho!

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!

Kintsugi

Apabila diterjemahkan, kintsugi berarti tukang kayu emas. Ini adalah tren gaya hidup terbaru untuk mengubah hidup kita. Melalui buku ini, kamu akan mengembangkan kekuatan batin dan membangun kembali hidup kamu dengan menggunakan prinsip kuno kintsugi.

Dalam seni kintsugi Jepang, Master Kintsugi Jepang melakukan penambalan keramik yang pecah dengan penuh hati-hati menggunakan pekerat emas. Hal ini adalah hal yang harus diterapkan oleh orang-orang di saat kita kehilangan orang, pekerjaan, kesehatan, dan sesuatu yang berharga dari diri kita.

SeptemberBeli di Sini!

Bersama prinsip kintsugi lewat tulisan Tomas Navarro ini, kamu akan menemukan kedamaian dalam penyatuan dan perbaikan pecahan. Terlebih seseorang memerlukan perhatian dan kasih sayang yang maksimal saat menyatukan sesuatu yang rusak, seperti prinsip kintsugi.

Setiap orang menghadapi penderitaan, tetapi daripada menyembunyikan perbaikan kita, bagaimana jika kita menerimanya dan memandangnya sebagai bukti kekuatan kita? Dengan Kintsugi kamu akan menemukan kekuatan dari kehancuran!

Kita tidak Mungkin bisa Menyenangkan Semua Orang

Berbuat baik kepada orang lain itu perlu, namun jika lebih sering menyenangkan orang lain daripada menyenangkan diri sendiri, kamu bisa dikatakan sebagai people pleaser. People pleaser adalah seseorang yang selalu berusaha untuk membuat orang lain senang hingga melupakan kebahagiaan diri sendiri, dan membuang-buang waktu atau energi yang dimiliki.

SeptemberBeli di Sini!

Patrick King dalam buku ini terus membombardir narasi yang berbunyi, "Stop People Pleasing". Ini adalah pandangan jujur ​​tentang kecenderungan untuk menyenangkan orang dari mana asalnya, bagaimana manifestasinya, dan apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya. Buku ini menekankan taktik nyata dan dapat ditindaklanjuti untuk mengubah hubungan kamu dengan diri sendiri dan orang lain.

Buku Parenting dan Anak

24 Kualitas yang Wajib Dimiliki Orang Tua Hebat

Menjadi sosok terbaik untuk anak adalah impian bagi semua orang tua, namun sayangnya tidak banyak yang mempersiapkan diri sejak awal. Padahal, proses parenting sejatinya bukan dimulai saat anak lahir ke dunia, justru jauh sebelum itu, sebelum kamu memutuskan untuk memilh partner hidup yang akan menikah denganmu.

SeptemberBeli di Sini!

Buku ini mengajak kamu para calon orang tua, untuk menyadari dan mempersiapkan berbagai hal penting pada proses parenting yang terkadang luput dari perhatian kita untuk menjadi orang tua terbaik. Ada 24 kualitas yang dibahas secara khusus pada buku ini dalam rangka membantu kamu untuk menjadi sosok orang tua hebat di era yang begitu modern ini.

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!

Cara Ajaib Menutrisi Otak Anak

Dalam memberikan asupan nutrisi pada anak, mungkin para orang tua lebih berfokus pada pemenuhan makanan bergizi. Padahal pemenuhan nutrisi anak, terutama nutrisi otak, bisa diperoleh selain dari makanan, misalnya dengan menumbuhkan kebiasaan membaca. Membacakan buku untuk anak berarti merangsang perkembangan otak mereka.

SeptemberBeli di Sini!

Penulis buku ini adalah seorang dosen Fakultas Kedokteran yang memiliki sertifikat diploma Montessori, neuroparenting, enlightening parenting, hingga training read-aloud. Buku ini memaparkan riset yang dibaca penulis mengenai manfaat membaca nyaring untuk perkembangan anak, khususnya untuk menutrisi otak anak, dari jurnal-jurnal nasional maupun internasional. Pengalaman pengasuhannya menggunakan media buku juga memberikan dampak positif begitu besar untuk tumbuh kembang anak-anaknya dari berbagai aspek.

Di buku ini kamu akan mendapatkan tips membaca nyaring, rahasia menciptakan anak yang cinta buku dan membaca, merancang aktivitas anak berbasisi buku, serta rekomendasi buku sesuai jenjang usia anak.

Educomics Plants vs Zombies: Pertempuran Antariksa (Komik Sains Robot)

Komik edukasi ini mengisahkan Green Shadow dan Solar Flare bersama robot mereka melawan robot-robot yang diciptakan Dr. Zomboss. Selain menjadi hiburan dengan ilustrasi dan jalan cerita yang seru, buku ini dipadatkan dengan ilmu pengatahuan, lho! Informasi ilmu yang terkandung pada buku ini adalah pengetahuan tentang robot serta kegunaannya.

SeptemberBeli di Sini!

Ada yang menculik Impfinity ketika sedang berhadapan dengan Solar Flare dan Green Shadow. Dr. Zomboss yang menyangka Impfinity diculik oleh mereka dan coba menyerang balik. Pada saat yang bersamaan, ada kekuatan misterius dari luar angkasa yang mengancam Bumi. Ternyata, itu masih berkaitan dengan penculik Impfinity!

Kali ini, mau tidak mau Green Shadow dan Solar Flare harus bekeria sama dengan Dr. Zomboss. Mereka pun terbang ke luar angkasa demi menyelamatkan Impfinity dan Bumi. Rahasia apa yang selama ini disembunyikan Impfinity? Kekuatan asing apakah yang hendak menelan Bumi? Apakah mereka akan berhasil? Yuk, beri stimulasi kecerdasan dan imajinasi anak dengan memfasilitasi hiburan buku ini!

Turning Red: Ibu dan Aku (Like Mother, Like Daughter)

SeptemberBeli di Sini!

Jika si kecil suka film Turning Red, maka kamu wajib punya bukunya juga. Buku ini berkisah tentang Ming dan Mei, sepasang ibu dan anak yang sempurna. Mereka dekat dan saling memahami. Tapi suatu hari, sesuatu terjadi Mei berubah jadi panda merah!

Ming dan Mei tidak tahu harus bagaimana. Mei jadi jauh dari ibunya dan lebih akrab dengan teman-temannya. Ming ingin sikap Mei tetap seperti dahulu. Bagaimana, ya, ibu dan anak ini akan mengatasi masalahnya? Ikuti keseruannya di bukunya!

Detektif Kembar dan Kasus-Kasus Misterius

SeptemberBeli di Sini!

Tata dan Toto adalah sepasang anak kembar yang duduk di bangku kelas 2 SD. Walaupun kembar, sifat mereka berbeda. Tata hobi membaca, sementara Toto hobi meneliti.

Suatu hari, saat sedang melihat-lihat kolam di halaman belakang, Tata dan Toto terkejut. Puluhan, bahkan ratusan ikan hitam yang kemarin berenang di dalam kolam telah hilang. Di manakah ikan-ikan hitam itu? Tata dan Toto tidak tinggal diam dan mulai menyelidiki misteri tersebut! Ikuti juga petualangan seru Tata dan Toto dalam mengungkap kasus-kasus misterius lainnya di dalam buku ini!

Non-Fiksi Terdepan Lainnya

Chinese Cuisine at Home ala Miss Lee

SeptemberBeli di Sini!

Pecinta chinese food wajib punya buku ini! Mi Kwantong, Pork Porridge, Porkkrezz adalah sebagian menu non-halal favorit Miss Lee, penulis buku dan pemilik akun Instagram @lidyatjahjadi, yang selama bertahun-tahun disajikannya untuk keluarga tercinta.

Ada juga hidangan ayam seperti Kaicak dan Miss Lee Chinese Style Chicken Steak yang wajib kamu praktikkan untuk membuktikan kelezatannya. Dengan 50 resep yang bervariasi, kamu juga dikasih resep termudah yang bisa kamu praktikkan di rumah kapan pun, lho! Yuk, beli buku resep kedua dari Miss Lee!

Love Talk 1.0: Single, Dating and Everything in Between

Tim Pakpahan dan Chelsea Chandra menulis buku tentang percintaan yang mereka hadapi. Setelah hampir satu tahun berteman, Tim dan Chels memutuskan untuk mulai pacaran. Walaupun hubungan mereka terlihat selalu harmonis di media sosial, ternyata hubungan mereka gak bebas dari konflik.

Mereka sama-sama berusaha untuk membangun hubungan yang sehat, tapi ternyata menjalaninya gak mudah, karena masa lalu, pola pikir yang berbeda, perbedaan pendapat, dan masalah-masalah lain yang muncul. Tetapi, karena mereka dikelilingi banyak orang yang lebih berpengalaman, yang selalu mendukung dan siap membantu mereka, setiap konflik yang mereka hadapi bisa dilewati dengan baik dan justru telah membuat hubungan mereka semakin kuat.

SeptemberBeli di Sini!

Dalam buku ini, Tim dan Chels menceritakan pengalaman mereka dan pengalaman orang-orang terdekat mereka, yang telah mengajarkan mereka kunci-kunci penting dalam membangun hubungan yang sehat dan menyenangkan.

Ingat, kita semua layak untuk memiliki hubungan yang sehat, kita semua layak untuk memiliki seseorang yang bisa menghargai dan mengasihi kita. Buat kamu yang ingin miliki hubungan kokoh nan langgeng, jangan sampai ketinggalan baca buku yang satu ini ya!

Belajar dari 12 Ekonom Besar Dunia

Ekonomi di Indonesia mengalami perubahan besar. Perubahan ini terbilang cukup sulit untuk dihadapi. Lantas, mengapa ekonom besar dunia memiliki gagasan-gagasan penting yang bisa mengubah perekonomian? Kita perlu belajar dari tokoh ekonom besar di dunia!

SeptemberBeli di Sini!

Apa yang bisa disampaikan oleh gagasan-gagasan dari para ekonom besar dunia tentang masalah terpenting yang kita hadapi saat ini? Buku ini menjelaskan pemikiran-pemikiran kunci dari para ekonom terbesar dalam sejarah, bagaimana kehidupan mereka memengaruhi gagasan-gagasan mereka, dan bagaimana mereka bisa mengatasi tantangan kebijakan yang kita hadapi saat ini. Buku ini adalah panduan menyeluruh atas pertanyaan-pertanyaan terbesar di era kita.

Seni Menciptakan Peluang Bisnis

SeptemberBeli di Sini!

Peluang berbisnis bisa muncul dari mana pun dan kapan pun. Sebelum menetapkan bisnis, penting untuk kamu menentukan seni, ide, kreasi, dan motivasi. Kamu juga perlu mengeksekusinya dengan baik dan tepat sehingga bisa menghasilkan buah yang memuaskan.

Melalui buku ini, penulis mengajak pembaca untuk menciptakan peluang bisnis. Menggodok sesuatu yang baru, menciptakan target dan memengaruhi orang lain adalah bagian yang harus dilakukan dalam berbisnis. Dari sinilah peluang akan datang. Buku ini akan memaparkan implementasi seni dalam menciptakan peluang bisnis yang wajib kamu ketahui untuk bisnis yang terarah di masa depan!

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!


Baca juga: Daftar Rekomendasi Bacaan, Ini 10 Buku Paling Dicari di Tahun 2022


Nah, dari semua rekomendasi buku terbaru di bulan September yang sudah Admin sampaikan, mana nih yang mau kamu baca duluan? Kamu bisa masukkan sekarang ke daftar TBR (To Be Read) kamu.

Tapi, jangan lupa untuk segera dapatkan bukunya di Gramedia.com ya! Admin jamin semuanya seru dan memberikan pengetahuan serta wawasan luas untuk kamu. 😉✨Gramedia.com siap memberikanmu penawaran-penawaran spesial agar kamu bisa melengkapi dan meng-update koleksi buku tiap bulannya lewat Online Book Fair!🤗

Temukan pula berbagai diskon serta penawaran menarik yang sedang berlangsung dengan klik gambar di bawah ini. Buruan klik karena ada banyak diskon menggelegar! 🎇

kumpulanTemukan Semua Promo Spesial di Sini!

Daftar Buku Terbaru Bulan Agustus 2022

Komik

The Hellbound 1

Siapa yang pernah mennonton serial drama Korea Selatan ini di Netflix? Yap, berawal dari cerita di Webtoon, lalu kepopulerannya semakin melejit melalu drakornya, kini kamu bisa membaca cerita mengenai sekelompok monster pencabut nyawa melalui komik premiumnya. Mengapa disebut premium, karena komik ini berspesifikasi besar dengan format softcover, serta kualitas kertas dan halamannya yang lebih tebal.

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Di sini, kamu akan menemui monster yang akan mendatangi orang-orang yang dianggap berdosa, untuk “menghempaskan” mereka dan mengantarnya ke neraka. Sebelumnya, orang-orang ini akan diberitahukan kapan tanggal mereka meninggal, dan mereka tidak akan bisa lepas dari kejaran monster untuk "membayar" dosa-dosanya di dunia.

Cerita bergenre thriller, misteri, dan supernatural ini, akan membawamu pada karakter beragam mulai dari pemimpin sekte agama, detektif polisi, pengacara, hingga berbagai orang yang menjadi korban. Lalu, fenomena aneh dan menyeramkan apa ini yang harus mereka hadapi? Temukan jawabannya melalui komik ini yang akan tamat hanya dalam dua volume saja!

Kubo Won’t Let Me be Invisible 1

Untuk kamu yang ingin baca komik santai, lucu, dan imut, kamu lebih baik baca komik school’s life yang satu ini. Menceritakan tentang Junta Shiraishi, cowok kelas 1 SMA yang nggak pernah ter-notice oleh orang-orang di sekitarnya. Saking nggak pernah dirasa akan kehadirannya, foto kelas bersama saja sampai mengedit wajahnya Junta, karena mengira ia tidak masuk sekolah dan tidak mengikuti foto bersama. Padahal, Junta ada di sana dan ikut foto bareng!

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Meski tak ada bisa yang melihat Junta, namun Kubo-san selalu mampu menemuinya. Kubo adalah cewek cantik teman sekelas Junta yang kerap kali mengusilinya. Tak disangka, namanya cinta bisa datang kapan saja. Perasaan itu hadir pada mereka yang masih sedikit polos. Ini dia komedi remaja romantis yang bisa buat kamu senyum-senyum sendiri! Pecinta komik Komi Sulit Berkomunikasi, juga pasti bakalan suka dengan komik yang satu ini.

Eits, tapi kalau kamu masih nungguin kelanjutan cerita dari Komi Sulit Berkomunikasi, volume ke-13nya sudah hadir di bulan Agustus ini, lho. Buat kamu yang nungguin Tokyo Revengers dan Haikyu!! Fly High! Volleyball! Juga sudah berlanjut volumenya.

Komik yang akhirnya sudah selesai dan bisa kamu koleksi lengkap ada pada Daily Lives of High School Boys dan La La Love Choir, serta jangan lupa untuk koleksi komik terpopuler Jujutsu Kaisen 0 dan Bungo Stray Dogs 1.

Novel

Mahika

Untuk Grameds yang ingin memiliki buku fisik dari cerita AU populer di Twitter karya @seokjinjuseyo, akhirnya kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com! Mahika adalah cerita alternative universe dengan penggambaran karakter melalui V dan Jung-kook BTS. AU ini populer banget, lho. Bahkan sampai sudah tersedia dalam bentuk e-book dengan tambahan side story dan ada prekuelnya.

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Pada novel Mahika sendiri, murni menjadi adaptasi dari AU yang berbentuk potongan chat di Twitter. Kini, kamu bisa membaca dinamika cerita 11 penghuni kontrakan Bale dalam narasi penuh. Dalam satu kontrakan ini, ada berbagai mahasiswa dengan masalahnya masing-masing, mulai dari persahabatan, akademik, karier, keluarga, dan tentunya cinta.

Peran utama diperankan oleh Aksara Mahari, Deehan Dhaninjaya, dan Sadhara Dhaneswari. Aksa dan Deehan merasa bahwa Dara adalah orang yang mampu menuntun dan menemani. Sekelumit masalah hati di antara mereka, jadi cerita yang ampuh buat kita ikutan baper!

Paradoks Bingar

Kalau tadi kita masuk ke dunia anak kuliahan, sekarang kita masuk ke siswa SMA yang jago main bisbol. Meskipun begitu, hidup Bingar sebenarnya memiliki banyak pertentangan. Ia adalah pitcher bisbol yang selalu didera demam panggung tiap kali harus berdiri di mound untuk melempar bola sekuat-kuatnya. Lalu, ia memimpin geng paling berandalan di SMA Baswara, tapi tak mau dicap anak nakal.

Bingar juga tunduk pada kawannya yang bernama Pasha. Ia tahu kalau Pasha itu manusia gila, tapi tetap bersedia melakukan apapun untuknya. Sayangnya, misi mengalahkan tim SMA Adigana agak sulit untuk Bingar lakukan. Bukan hanya tentang demam panggung, Bingar juga punya dosa yang tak akan dimaafkan oleh tim Adigana. Mampukah Bing mengalahkan tim Adigana?

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Selain dari dua novel lokal tadi, untuk kamu yang ingin membaca kembalo novel klasik yang masih jadi bacaan relate hingga saat ini, yaitu 1984 karya George Orwel, buku ini sudah hadir kembali untuk kamu dapatkan. Untuk kamu yang suka dari buku-buku novel grafis karya Naela Ali, kini ia meluncurkan buku kumpulan cerpennya yang patut kamu baca di Records of Rainy Day.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Control Your Ego

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Namanya juga manusia, pasti punya hawa nafsu dan keinginan yang harus dipenuhi. Nah, kita sudah terlahir dengan berbagai emosi, sikap, termasuk membawa ego. Namun, perlakuan keluarga dan lingkungan bisa sangat memengaruhi bagaimana kita mengatur sikap.

Kadangkala ego yang terlalu tinggi bisa berdampak buruk bagi kita. Maka dari itu, kita perlu cerdas mendeteksi ego dalam kehidupan sehari-hari agar lebih mudah dikendalikan. Nah, buku ini akan membantu kamu dalam menguasai ego, dari cerita-cerita yang biasa dialami orang-orang di mana saja dan kapan saja.

Jangan Jadi Manusia, Kucing Aja

Siapa yang kalau lihat kucing bawaannya mau jadi kaya mereka aja? Hanya tidur, makan, tidak memikirkan apa pun, hanya mengeong saja. Oiya, kucing juga nggak pernah mikirin apa kata manusia tentang diri mereka, lho.

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Jadi, di buku ini kita akan diingatkan bahwa menentukan caramu menilai orang lain dengan bagaimana mereka memperlakukanmu adalah cara yang terkadang menjebak. Jadi, jangan terlena hanya karena cara orang mempelakukanmu dan jangan menaruh ekspektasi berlebih pada mereka.

Apa yang kamu pikirkan, bisa jadi berbeda anggapannya pada orang lain. So, coba baca buku ini untuk merenungi perbedaan itu semua dengan bahasa yang ringan serasa ngobrol sama teman!

Nah, untuk kamu yang lelah mikirin apa kata orang lain, lelah mengikuti arus dunia yang serba cepat, buku Filosofi Hidup Santai bisa kamu coba untuk merasa nggak apa-apa kalau mau berhenti sejenak dan menyesuaikan ritme kehidupan.

Tak ada yang salah untuk mengatakan “tidak” dibandingkan harus terbelenggu pada sesuatu yang terpaksa kita lakukan. Kenapa bisa seperti itu? Karena semuanya bisa kamu temukan dalam buku A Handbook for Saying No.

Untuk kamu yang merasa sumpek dengan hidup atau bahkan dengan barang-barang yang penuh di rumah, buku Seni Bergaya Hidup Minimalis bisa dicoba untuk membuka pikiran kita dalam mengatur hidup alias tempat tinggal.

Parenting dan Buku Anak

Brain Sculptor: Seni Membentuk dan Melatih Otak Anak

Tentunya kita ingin si kecil tumbuh menjadi anak yang cerdas. Namun, proses mendidik anak kadang kala tak semudah yang dibayangkan. Sebagai orang tua, selain memperhatikan gizi dan kesehatan si kecil, tapi kita juga perlu memperhatikan perkembangan otak dan kemampuannya. Ternyata, kemampuan otak ini bisa diubah, lho!

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Untuk orang tua yang merasa si kecil sulit dalam proses belajar seperti susah fokus, tergesa-gesa dan tidak sabaran, sering lupa, susah mengontrol emosi, lambat, bisa membaca tapi susah paham, malas berpikir, dan mudah menyerah, dalam buku ini akan dijelaskan dari aspek kognitif, serta diberikan beberapa alternatif strategi yang bisa dipilih untuk menghadapi masalah tersebut. Dilengkapi dengan komik dan ilustrasi, belajar untuk melatih otak anak pun akan terasa ringan dan menyenangkan.

Ensiklopedia Cilik: Kelahiran

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Pernah bingung nggak sih, Bun, kalau si kecil bertanya dari mana asalnya adik bayi? Nah, buku Ensiklopedia Cilik ini bisa membantu kamu untuk memberikan pengetahuan akan bagaimana datangnya bayi kepada anak-anak.

Semua rasa penasaran anak mulai dari bagaimana datangnya bayi, apa yang dilakukan bayi dalam perut ibu, sampai proses kelahiran, akan dijelaskan dengan cara menarik dan unik lewat buku bergambar yang lucu!

200+Fun and Smart English Activities

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Untuk menghadapi dunia global, kita ingin anak-anak tumbuh yang mampu mengerti bahasa Inggris. Nah, pengenalan bahasa Inggris ini bisa dilakukan sejak dini dengan mengenalkan kosakata sebanyak mungkin.

Buku ini, menyediakan 200 lebih aktivitas beragam untuk membantu si kecil belajar kosakata yang dekat dengan kehidupan sehari-hari, melalui aktivitas menjodohkan, melengkapi kata, labirin, menyusun kata, teka teki, dan masih banyak lainnya. Semua kosakata disajikan dengan gambar sehingga anak-anak lebih mudah mengingatnya.

kumpulanTemukan Semua Bukunya di Sini!

Finansial dan Bisnis

Nak, Belajarlah Soal Uang

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ini akan mengingatkanmu untuk belajar mengenai uang dan finansial. Layaknya dinasihati oleh ayah sendiri, buku ini dibalut dengan pesan-pesan moral khas orang tua, namun tetap memberikan penjelasan logis tentang uang dan ekonomi dalam kebutuhan dasar kehidupan.

Pension Ready, Pension Happy

RekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Kalau tadi di masa muda sudah diingatkan untuk belajar mengenai keuangan, kini kita akan diajarkan untuk bersiap diri menghadapi masa pensiun, agar kelak sudah tercapai financial freedom. Perencanaan keuangan untuk masa pensiun bisa berbeda, lho. Di buku ini, Prita Ghozie atau sang pakar Financial Planner, akan membantu kamu dalam mempersiapkan diri memiliki masa tua yang bahagia, sejahtera, dan tetap kaya!

Daftar Buku Terbaru Bulan Juli 2022

Komik

Dr. Stone 01

Yuhuuu, akhirnya Taiju si anak pintar fisika akan membawa kita bertahan hidup di tengah dunia yang berubah menjadi batu! Komik bergenre sci-fi survival ini menceritakan tentang seorang remaja bernama Taiju Oki yang mengalami sebuah fenomena aneh, di mana semua manusia berubah menjadi batu.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Kemudian, setelah 3700 tahun, Taiju terbangun bersama temannya yang bernama Senku Ishigami. Mereka pun ingin membuat peradaban manusia kembali. Makanya, komik ini bisa jadi tambahan pengetahuan untuk kita belajar ilmu pengetahuan alam lho, hihihi. 😁

Petualangan mereka dimulai dengan menghidupkan teman-teman mereka. Senku berupaya untuk membuat peradaban baru yang bebas korupsi, tak seperti peradaban lama. Petualangan dan usaha mereka tentu tidak mudah. Mereka harus melewati perang dan melawan para musuh.

Koloni: Code Helix 03

Kali ini ada graphic novel adaptasi Webtoon yang menceritakan tentang Rendra yang merupakan seorang Helix, hacker yang mampu meretas apapun, termasuk identitas, dan keburukan teman-teman sekolahnya. Code Helix ini juga sudah diangkat menjadi serial di platform streaming Vidio, lho.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Di volume ketiga ini, Rendra harus membuktikan bahwa sekolah membutuhkan seorang Helix. Terlebih lagi, acara debat ketua OSIS semakin dekat. Namun, tantangan lain bagi Rendra adalah merahasiakan identitas Helix. Tentu saja itu bukan hal yang mudah. Apalagi ada Shanty yang bertekad untuk membongkar identitas Helix.


Baca juga: Komik Code Helix Kini Diadaptasi Menjadi Web Series


Volt 03: Guntur

Volt, sang superhero asli Indonesia, di volume ini kekuatan Volt masih belum kembali! Untuk menghindari Nagapasa, ia bergantung pada agen Badak. Sementara itu, nyawa Ruben juga terancam. Namun, ia bisa diselamatkan oleh Ekalaya dan PARA ELANG. Konflik semakin tajam dan mulai terbongkarlah orang yang berada di balik kejadian ini.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Orang tersebut membuat rencana jahat untuk mengancam seluruh umat manusia. Volt juga masih harus berhadapan dengan Sang Dewi Penjaga Bumi, yakni Dewi Sriwedari. Ia mengincar Volt dan membuat keadaan Indonesia semakin berantakan.

Wild Police Story-First

Kembali ke komik Jepang nih, Grameds. Kali ini ada kisah baru dari Detektif Conan. Rei Furuya, Jinpei Matsuda, Wataru Date, Kenji Hagiwara, dan Horimitsu Morofushi merupakan polisi yang memiliki bakat yang begitu luar biasa.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Meski mereka sangat berbakat dan bersemangat dalam menjalani pekerjaan, tetapi hidup mereka penuh dengan berbagai masalah. Di komik ini lah kita akan melihat kehidupan masa muda mereka di akademi kepolisian.

Demon Slayer: Kimetsu No Yaiba 10

Siapa yang masih ngikutin perjuangan Tanjiro membasmi iblis? Di volume kesepuluh ini, Tanjiro Kamado masih harus melawan Daki, iblis yang telah menghabisi penduduk di distrik selama bertahun-tahun. Pertarungan mereka bahkan semakin sengit dan panas.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Kita akan melihat kekuatan Tanjiro yang menyamai kekuatan lawannya dengan ‘Hinokami Kagura’. Namun, ia pun telah melewati batas kemampuannya dan akhirnya digantikan oleh Nezuko dan Uzui. Lalu, bagaimana akhir dari pertarungan ini?


Baca juga: 10 Komik Best Seller hingga Bulan Juni 2022


Komikus Shojo Nozaki 13

Kali ini ada komik dengan genre slice of life, komedi, dan romance. Di volume ke-13 ini, Kak Hori menemukan sebuah komik di rumah Nozaki yang akhirnya menguak sebuah rahasia besar.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Ada pula Seo yang akhirnya berkesempatan untuk bernyanyi di depan Wakamatsu. Kita akan melihat kehidupan Nozaki dan teman-temannya yang semakin berwarna. Tak hanya itu, kita juga akan diajak tertawa puas dengan kelucuan Nozaki dan teman-temannya.

A Man & His Cat 07

Masih dengan komik bergenre slice of life, kali ini ada kisah seorang pria paruh baya bersama kucing peliharaannya. Pria paruh baya tersebut bernama Kanda yang telah hidup sendiri sejak kematian istrinya. Akhirnya ia mengadopsi seekor kucing dan diberi nama Fukumaru.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Di volume ke tujuh ini, kita akan bertemu dengan seorang pianis jenius bernama Geoffroy Lambert. Ia berniat buruk terhadap Kanda karena menyimpan benci akibat perlakuan ayahnya yang hanya mengakui kehebatan permainan piano Kanda. Ia pun rela pergi ke Jepang untuk mencuri teknik permainan piano Kanda.


Baca juga: A Man and His Cat, Kisahkan Seorang Pria dan Kucing Kesayangannya


Novel

Pengantin Remaja

Saatnya masuk ke bagian buku-buku fiksi, yuk, Grameds! Pertama ada novel romansa remaja yang menceritakan tentang sepasang remaja, Pipit dan Pongky yang sedang dimabuk asmara. Sesuai judulnya, meski mereka masih remaja yang duduk di bangku SMA, tetapi mereka sudah menjadi sepasang pengantin.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Demi menjalani rumah tangganya dengan Pongky, Pipit rela meninggalkan bangku sekolah. Ia yakin Pongky bisa memenuhi kebutuhan hidupnya. Pipit yang sedang berbunga-bunga ini yakin bahwa cinta akan menguatkan mereka. Namun, hidup tak seindah kisah dongeng. Kini, dunia Pipit malah jadi tak karuan karena masalah ekonomi dan mertuanya.

Tiga Sepupu (The Cousins)

Novel ini mengisahkan tentang Mildred Story yang tiba-tiba menghapus empat anaknya dari daftar pewaris. Ia juga melarang anaknya untuk datang ke Gull Cove Island, di mana ada Gull Cove resort miliknya.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

24 tahun kemudian, Mildred memanggil cucu-cucunya, yakni Milly, Aubrey, dan Jonah, untuk datang ke Gull Cove Island dan magang di Gull Cove Resort. Tentu hal ini sangat mengejutkan, tetapi orang tua mereka antusias mendengar kabar ini. Namun, tak mudah menemui Mildred di sana. Kini, tiga sepupu itu bertekad mencari tahu alasan Mildred menghapus empat anaknya dari daftar pewaris.

Felix the Railway Cat

Kali ini ada kisah hangat tentang Felix, kucing di Stasiun Huddersfield. Ia telah banyak memberikan kesan dan mengubah hidup para pekerja dan penumpang stasiun. Kehadiran Felix membawa kehangatan dan kelucuan dengan kisahnya.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Pembaca akan ikut melihat bagaimana Felix menjalani kesehariannya di Stasiun Huddersfield. Bahkan, ketika terjadi sebuah tragedi pada tim Huddersfield, ia diandalkan untuk menyatukan mereka kembali. Ia pun makin tenar, bahkan ke kancah internasional.


Baca juga: Pecinta Kucing Merapat, Ini 9 Rekomendasi Buku yang Berisi Cerita Kucing


Pengembangan Diri (Self Improvement)

A Teen’s Guide to Self-Discovery

Kali ini ada buku self improvement yang akan mengajak kita untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi. Pertama ada buku yang bakal relate banget sama para remaja. Yap, buku ini akan membahas lika-liku kehidupan remaja yang mengalami banyak perubahan dan berada di masa pencarian jati diri.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Penulis dari buku ini adalah Naura Ayu, atau penyanyi cilik yang kini sudah beranjak dewasa. Ia akan membagikan kisah dan pengalamannya kepada para pembaca, termasuk memberikan masukan dan saran untuk masalah-masalah yang kerap dialami para remaja. Buku ini cocok banget untuk dibaca saat kamu mulai masuk ke usia remaja kamu!

Carpe Diem: Move On, Setop Anxiety-mu, Hiduplah untuk Hari ini

Buku ini akan mengajak kita untuk membebaskan diri dan menikmati hidup di masa sekarang. Untuk itu, kita perlu menghancurkan belenggu masa lalu yang membuat kita terjebak di sana.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ini juga mengajarkan bagaimana tips untuk move on dan bangkit dari keterpurukan. Tak hanya itu, kita juga diajarkan untuk mengatasi rasa cemas yang kerap menghantui hari ini serta bagaimana mengelola waktu dengan efisien.

Seni Manajemen Waktu: Rahasia Bagaimana Orang-Orang Sukses

Masih membahas tentang pengelolaan manajemen waktu, di buku ini kita akan diajak untuk belajar menghitung penggunaan waktu untuk sesuatu yang lebih baik. Tentunya, kita harus tahu terlebih dahulu apa saja prioritas yang perlu kita dahulukan.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Dengan buku ini, kita akan belajar tentang disiplin terhadap diri dan bagaimana menumbuhkan komitmen terhadap prioritas yang telah kita pilih. Dengan memiliki manajemen waktu yang baik, hidup kita akan lebih produktif dan tingkat stres akan berkurang. Dengan begitu, kualitas hidup kita akan jauh lebih baik.

Buku Parenting dan Anak

Parenting Detox

Ini dia buku yang cocok bagi para Mama dan Papa yang ingin belajar ilmu parenting. Banyak hal-hal yang tanpa disadari orang tua akan pola asuh mereka yang ternyata toksik dan membawa efek buruk pada anak. Tentunya hal itu akan berdampak pada masa depan mereka, lho.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Nah, dengan buku ini, kita akan melihat apa saja perilaku-perilaku toksik yang tanpa sengaja sering dilakukan orang tua. Kita akan belajar mulai dari dampak, risiko, hingga bagaimana solusi untuk mengatasinya.

The Power of Showing Up

Masih dengan buku parenting, kali ini Mama dan Papa akan belajar untuk mendampingi anak. Tentu bukan sembarangan mendampingi, lho. Anak harus bisa merasakan kehadiran Mama dan Papa di samping mereka.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ini akan mengajak Mama dan Papa untuk memahami pentingnya 4S bagi anak, yakni Safe (terlindungi), Seen (terlihat), Soothed (ditenangkan), dan Secure (aman). 4S ini akan membantu tumbuh kembang anak dan mereka akan menjadi pribadi yang positif serta tenang.

Opredo Pop Up Book Seri Aku Tahu: Tubuh Kita

Nah, sekarang ada buku untuk si Kecil, nih. Buku ini berbentuk hard cover yang akan memberikan pengalaman belajar anak lebih berkesan dengan pop up. Maka dari itu, si Kecil nggak akan merasa bosan lagi belajar dari buku.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Di seri kali ini si Kecil akan belajar tentang tubuh manusia, mulai dari organ otak, jantung, lambung, paru-paru, tulang rusuk, dan masih banyak lagi. Si Kecil akan belajar bentuk dan kegunaan organ dan tulang yang ada di tubuh manusia.

Ensiklopedia Cilik: Laut

Masih dengan buku anak, kali ini ada buku ensiklopedia yang akan mengajak anak usia dini untuk belajar tentang laut. Yap, si Kecil akan belajar semua hal tentang laut, mulai dari bagaimana laut memengaruhi iklim bumi, pasang naik dan pasang surut, lautan beku di Kutub, hingga tentang berbagai biota laut.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ensiklopedia ini juga akan dilengkapi dengan berbagai gambar yang unik dan ringkasan-ringkasan informasi. Buku ini akan menjawab rasa penasaran si Kecil tentang laut dengan cara yang sederhana dan ilustrasi penuh warna.

100+ Aktivitas Calistus: Anak Paud Pintar dan Kreatif

Buku ini siap menjadi teman belajar bagi si Kecil yang sedang berada di Paud. Ada lebih dari 100 aktivitas yang bervariasi dan unik untuk mendukung si Kecil membaca, menulis, dan berhitung. Si Kecil akan belajar dari dasar, mulai dari belajar membaca kata dan suku kata, belajar menarik garis, menulis huruf dan kata, hingga belajar berhitung.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Uniknya lagi, buku ini juga akan memperkenalkan si Kecil pada benda-benda di sekitar mereka dan budaya-budaya Indonesia. Terlebih lagi, ilustrasi yang digunakan dalam buku ini sangat menarik dan khas. Tentunya membuat Si Kecil nggak bosan ketika belajar.

Buku Bisnis dan Finansial

Online Business Golden Book

Di era serba digital ini, sudah banyak sekali bisnis online yang mulai berkembang. Namun, tak jarang bisnis tersebut tak bertahan lama. Nah, buku ini wajib menjadi bacaan kamu jika kamu ingin memulai bisnis online.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ini akan memberikan solusi akan kesalahan yang biasa terjadi pada usaha bisnis online, mulai dari memahami pangsa pasar, hingga soal kondisi psikologis calon pembeli. Lengkap banget, kan? Nggak hanya itu saja, buku ini juga menyajikan contoh bisnis dan worksheet, lho.

Marketing 5.0: Teknologi untuk Kemanusiaan

Bukan lagi 4.0, tapi kini kita sudah memasukin tahap 5.0. Nah, buku bisnis ini akan membahas lebih dalam tentang teknologi modern dan nilai-nilai kemanusiaan. Para pemasar diharapkan bisa memadukan keduanya dan menjadikannya sebuah tindakan yang lebih efektif.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Bagi kamu yang ingin mempelajari bisnis dan pemasaran masa kini, maka kamu wajib menjadikan buku ini sebagai salah satu referensi bacaan. Buku ini akan memandu kamu dalam pemasaran di dunia digital dengan cara pikir dan strategi yang relevan.

Money Habits: Merdeka Finansial untuk Hidup

Grameds, penting banget nih untuk belajar mengelola uang supaya finansial kita tetap stabil. Nah, dengan buku ini, kamu akan dijelaskan tentang bagaimana uang bisa berpengaruh besar dalam hidup, hati, dan pikiran kita.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Maka dari itu, buku ini juga akan memberikan solusi untuk kamu agar bisa mengelola uang dengan lebih bijak. Dengan finansial yang stabil dan merdeka, hidup kamu akan lebih aman, nyaman, dan bermakna.

Non Fiksi Lainnya

Mengerti Metaverse

Teknologi modern makin gila-gilaan mengeluarkan inovasinya, salah satunya adalah Metaverse. Grameds mungkin sudah mendengar istilah Metaverse, tetapi apakah kalian tahu apa itu konsep Metaverse yang sesungguhnya?

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Nah, buku ini akan membahas serba-serbi Metaverse, mulai dari definisi, manfaat, sisi gelap, hingga masa depan Metaverse. Tak hanya itu, buku ini juga akan mengangkat bahasan tentang NFT, Blockchain, Artificial Intelligence, cryptocurrency, Web 3.0, dan masih banyak lagi.

Ngomong Inggris Itu Dipraktekin

Bagi kamu yang ingin belajar bahasa Inggris, buku ini bisa jadi salah satu referensi kamu. Buku ini akan mengajarkan kamu berbagai idiom, sapaan dan ungkapan, serta contoh percakapan sehari-hari. Bahkan, buku ini juga menyediakan latihan soal yang bisa menguji kemampuan bahasa Inggris kamu.

BukuDapatkan Bukunya di Sini!

Sesuai judulnya nih, buku ini akan mendorong kamu untuk mempraktekkan kemampuan bahasa Inggris kamu dengan lebih percaya diri. Buku ini cocok dibaca untuk siapa saja, terutama para pelajar dan mahasiswa.

Daftar Buku Terbaru Bulan Juni 2022

Komik

Junji Ito's Cat Diary Yon and Mu

Karya terbaru dari maestro komik horor Jepang kini sudah terbit versi bahasa Indonesianya. Berbeda dengan komik-komik horor karya Junji Ito lainnya, bukunya kali ini merupakan sebuah cerita one-shoot semi autobiografi yang menggambarkan keseharian, keanehan, dan anomali, dari kehidupan Junji Ito beserta tunangannya, A-ko, yang tinggal bersama dua kucing peliharaan mereka, yaitu Yon dan Mu.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Meskipun di dalam komik yang terdiri dari 10 chapter ini disuguhkan beberapa adegan lucu, namun para pembaca akan tetap disajikan berbagai panel-panel khas sang kreator yang khas dengan elemen-elemen horornya. Inilah komik humor kucing besutan dari maestro komikus horor Jepang yang wajib kalian baca!

Wotakoi: Love is Hard for Otaku 07

Kisah cinta dari para otaku, Hirotaka dan Kabakura, serta keseharian mereka dengan sang kekasih kini berlanjut di komik volume 7 ini. Dimulai dari peristiwa hilangnya kalung milik Koyanagi, kekasih dari Kabakura yang akhirnya menyebabkan pertengkaran besar dan memunculkan jarak di antara dirinya dengan Kabakura, sampai perjalanan kencan antara Hirotaka dengan Narumi yang memutuskan untuk menghabiskan Halloween dan tahun baru bersama-sama.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Bagaimanakah nasib hubungan Kabakura dengan Koyanagi? Apakah semua itu akan memaksa Kabakura untuk mengambil sebuah tindakan untuk memperbaiki hubungan keduanya? Lalu bagaimanakah keseruan dari perjalan kencan antara Hirotaka dengan Narumi selama Halloween dan tahun baru? Baca kelanjutan kisah cinta dari para otaku tersebut di komik volume ke-7 ini!

Selain dua komik di atas, masih ada kelanjutan dari komik-komik lainnya yang nggak kalah seru, lho, Grameds! Seperti komik Haikyuu!!: Fly High! Volleyball! di volume 29 yang merupakan lanjutan kisah dari para tim voli Karasuno yang bertanding dengan tim voli dari sekolah menengah atas lainnya di Jepang, komik lanjutan Tokyo Revengers dan STAR & DUST: Don`t Worry, Be Happy! di volume ketiganya, serta komik baru terbit di bulan ini yang berjudul She is More Ordinary Than I Expected.


Baca juga: Wotakoi: Kisah Lucu Pasangan Otaku yang Menggelitik Nan Romantis. Cocok untuk Wibu!


Novel

Love from A to Z

Hidup sebagai kaum minoritas di sebuah negara memang sangatlah tidak mudah. Itulah yang dirasakan oleh Zayneb, seorang remaja muslim berhijab yang tinggal di Indiana, Amerika. Menjadi kaum minoritas ditambah dengan warganya yang masih beranggapan bahwa islam adalah agama teroris, tentu membuat Zayneb sering mendapatkan perlakuan tidak mengenakkan dari orang-orang di sekitarnya.

Bahkan salah satunya gurunya yang rasis dan Islamophobia pun suka menyerangnya di kelas, dengan membahas hal-hal buruk tentang Islam dan mengatakan bahwa Islam adalah agama yang suka menindas kaum perempuan. Namun meskipun begitu, Zayneb tentu tidak tinggal diam dan pasrah begitu saja ketika ada yang menghinanya, apalagi menghina agamanya.

Ia pun bersama temannya, Ayaan, memberontak dan mencari cara untuk menjerat gurunya yang rasis tersebut agar bisa dipecat, namun aksinya tersebut ternyata dipergoki oleh sang guru, dan Zayneb pun diskors tidak boleh masuk selama dua minggu.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Selama dirinya tidak masuk sekolah, ia pun memutuskan untuk pergi mengunjungi bibinya yang bekerja dan tinggal di Doha, Qatar. Di perjalanan menuju Doha, tepatnya saat sedang transit di London, ia sempat bertemu dengan seorang laki-laki bernama Adam yang berhasil menarik perhatiannya ketika sedang duduk di ruang tunggu bandara.

Tanpa disangka-sangka, ternyata laki-laki yang menarik perhatiannya tersebut merupakan seorang Muslim dan memiliki hubungan dekat dengan bibinya Zayneb yang ada di Doha. Dari pertemuan itulah kemudian benih-benih cinta di antara keduanya muncul. Selain itu, mereka berdua juga jadi lebih sering melakukan kegiatan bersama, mulai dari mengunjungi museum, sampai ikut dalam kegiatan volunteer di penangkaran anjing.

Penyalin Cahaya

Sur atau Suryani adalah seorang mahasiswi sekaligus developer situs klub teater Matahari. Pada suatu hari, tiba-tiba ia mendapat kabar bahwa beasiswanya dicabut oleh pihak kampus karena sebuah swafoto dirinya yang sedang mabuk di sebuah pesta perayaan kemenangan teaternya.

Ia yang tidak tahu menahu soal unggahan foto-foto tersebut karena berada di bawah pengaruh minuman keras pun kalang kabut dan berusaha mencari tahu mengapa kejadian buruk itu bisa terjadi. Dibantu dengan Amin, sahabat masa kecilnya yang bekerja di kios fotokopi kampus, ia pun menyelidiki apa yang terjadi di malam pesta perayaan itu lewat beberapa barang bukti yang berhasil ia kumpulkan dengan meretas ponsel para anggota teater.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Dari bukti-bukti yang dikumpulkannya tersebut, ia pun mulai mengetahui apa yang terjadi di malam tersebut, di mana ia ternyata merupakan salah satu korban kekerasan seksual. Sur pun melaporkan kasus yang menimpanya tersebut kepada pihak kampus dengan membawa bukti-bukti tersebut. Sayangnya, ia tidak menemukan titik terang atas kasusnya. Bukannya menyerah, ia justru makin semangat dan tidak tinggal diam untuk mengungkap kejahatan dengan segala cara.

Selain dua novel di atas, masih ada dua novel lainnya yang nggak kalah seru. Seperti pada novel kedua dari trilogi Kisah Klan Otori Berbantalkan Rumput (Grass for His Pillow) yang penuh dengan intrik politik dan pembunuhan, mengisahkan tentang penghianatan pewaris Klan Otori yang memutuskan untuk melepaskan tahtanya di Klan Otori, dan memilih untuk mengikuti kelompok Tribe.

Kemudian ada juga novel metropop karya penulis Indonesia yang berjudul Not for it Folks yang mengisahkan tentang rumitnya kehidupan kerja dan personal dari seorang wanita karir berusia 28 tahun bernama Erika Pramudia.


Baca juga: Film Penyalin Cahaya Kini Diadaptasi dalam Bentuk Novel


Pengembangan Diri (Self Improvement)

Sebenarnya, Aku Tidak Baik-Baik Saja

Terdiri dari 32 bagian, buku ini berisikan tentang esai atau cerita-cerita pendek yang ditulis oleh penulis berdasarkan pengalaman hidup orang-orang yang dikenal dan pernah ditemuinya. Topik cerita yang ditulisnya pun bermacam-macam, mulai dari permasalahan hidup, cinta, pertemanan, pekerjaan, hingga hubungan antar manusia lainnya.

Lewat cerita-cerita pendek tersebut, penulis secara tidak langsung berusaha untuk memberitahukan kepada para pembacanya bahwa mereka tidak sendirian. Apa yang mereka rasakan selama ini, sebenarnya orang lain juga pernah merasakannya, sehingga tidak perlu untuk kita memaksakan perasaan saat sedang tidak baik-baik saja, dengan berpura-pura untuk tetap terlihat baik di depan orang lain.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Selain itu, di setiap cerita tersebut penulis juga selalu mengakhirinya dengan kesimpulan yang dapat membantu para pembaca untuk meredakan kecemasan, serta ketakutan yang sering dialami oleh mereka. Dengan bahasa yang sederhana dan seakan-akan sedang mendengarkan teman sedang bercerita, membuat buku ini menjadi mudah dipahami dan sangat relate dengan kehidupan para pembacanya.

Hidup Gini-gini Aja, Nggak Apa-apa

Lewat Welly si Terwelu, penulis bercerita tentang hal-hal sepele yang ia alami sejak ia kecil hingga dewasa. Sebagai sesama kaum biasa-biasa aja yang lahir di keluarga golongan menengah bawah, banyak kisah perjalanan hidupnya yang sangat relate untuk para pembacanya, mulai dari kebahagiaan kecil di hari Minggu, masalah keuangan keluarga, keprihatinan saat ngekos, dan persoalan adulting.

Semua itu ia tulis dan ceritakan dengan sederhana dan tidak melebih-lebihkan. Penulis tidak berusaha memberikan motivasi khusus atau hanya mengisahkan hal bahagia. Penulis justru berusaha mengajak para pembacanya untuk memvalidasi perasaan mereka, bahwa hidup gini-gini aja tuh nggak masalah kok.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ini hadir untuk menemani kita menertawakan kegagalan dan merayakan langkah-langkah kecil. Belum punya uang sekian juta? Nggak apa-apa. Belum pernah liburan ke Korea? Nggak apa-apa. Belum pernah mengalami hal-hal hebat lainnya? Nggak apa-apa. Hidup gini-gini aja juga nggak apa-apa. Pelan-pelan saja. Sebisanya. 😌

Untuk lebih bisa menghargai diri sendiri dan bersyukur atas setiap waktu yang dihabiskan bersama orang tua tersayang, keluarga terkasih, pasangan tercinta, dan sahabat terdekat, kamu juga bisa membaca buku Ichigo Ichie : Seni Menghargai Setiap Momen, Kunci Kebahagiaan ala Jepang, agar setiap momen dalam hidup yang hanya terjadi sekali ini tidak berlalu begitu saja.

Buku Parenting dan Anak

Seni Berkomunikasi Menanggapi Pertanyaan Anak yang Sulit Dijawab Orangtua

Kadang ada saja pertanyaan dari anak yang membuat kita frustasi dan mati kutu untuk menjawabnya nggak, sih, bun? Apalagi kalau pertanyaan yang ia ajukan itu sangat random dan bermacam-macam, makin pusing deh.

Tapi ternyata, dalam setiap tahap perkembangan usianya, anak itu akan mengalami perkembangan kognitif di mana ketika usia mereka semakin bertambah, maka kematangan berpikirnya pun akan semakin kompleks dan semakin siap untuk menghadapi beragam informasi yang ada di sekitarnya. Jadi, pertanyaan-pertanyaan random yang mereka ajukan itu sebenarnya adalah hal yang wajar.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Nah, sebagai orang tuanyalah kita dituntut untuk bisa menjawab setiap pertanyaan anak yang kian kompleks itu. Namun untuk menjawab pertanyaan anak tersebut, tentu tidak bisa asal-asalan, karena akan merugikan perkembangan pola berpikir logis anak. Melalui buku ini, para orang tua akan dibimbing bagaimana cara menjawab pertanyaan anak dengan seni berkomunikasi yang baik.

Mulai dari bagaimana cara menguasai dan menjawab pertanyaan anak yang sulit, memahami betapa pentingnya menjawab pertanyaan anak dengan bijaksana, dan para orang tua pun akan mendapatkan inspirasi bagaimana cara menjawab pertanyaan yang tepat sesuai kategori usia perkembangan anak.

Seni Menjadi Orang Tua Hebat

Buku ini berisi tentang praktik-praktik terbaik dari parenting, yang akan membantu para orang tua untuk membentuk kembali tingkah laku anak-anaknya yang menantang, menciptakan ikatan keluarga yang kuat, serta membimbing anak-anak untuk menjadi orang dewasa yang bahagia, baik hati, dan bertanggung jawab.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Agar dapat memberikan informasi yang bermanfaat dan akurat, sang penulis yang merupakan seorang ahli psikologi telah melakukan beberapa riset serta pengalaman klinis tentang seni dan sains parenting, yang kemudian ia kemas ke dalam 75 cara sederhana untuk membesarkan anak-anak yang bertumbuh. Semuanya dilengkapi dengan contoh nyata, kiat berguna, dan sarana-sarana yang dapat segera diaplikasikan oleh orang tua.

Selain itu, ada juga buku Reading Magic yang wajib dimiliki oleh para pendidik dan orang tua, karena buku ini sangat bermanfaat dan dapat membantu mereka ketika sedang melakukan kegiatan membaca buku untuk anak-anak.

Plants VS Zombies - Tubuh Manusia: Melawan Bakteri Super

Dengan ilustrasinya yang lucu seperti permainan terkenal Plant VS Zombies, komik pendidikan ini menceritakan tentang perjuangan Bonk Choy, salah satu karakter tumbuhan yang ada di dalam game, bersama teman-temannya dalam melawan bakteri-bakteri jahat kiriman dari para zombie yang menyerang tubuh manusia.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Melalui kisah perjuangan tumbuh-tumbuhan tersebut, anak akan diajak untuk mengungkap misteri-misteri yang ada di tubuh manusia, serta bagaimana cara menjaga kehidupan anak agar tetap sehat dan menjauhi penyakit.

Kemudian di bulan Juni juga ada buku baru berjudul Aktivitas Lengkap PAUD: Baca Tulis Hitung, yang dapat membantu anak dalam belajar dan mengenal hewan serta buah-buahan melalui aktivitas yang beragam yang disusun sesuai dengan tahap perkembangan anak.

Ada juga buku berjudul Buku Pertamaku: Atlas Dunia, yang terdiri dari lebih 20 peta berwarna serta poster ukuran raksasa yang siap membawa para penjelajah cilik mengunjungi tempat-tempat mengagumkan di dunia.

Buku Bisnis dan Finansial

Strategi Efektif Internet Marketing

Pemasaran di dunia maya saat ini sudah tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini terjadi karena jangkauan pengguna internet kian meluas, sehingga peluang pemasaran di dunia maya makin banyak dan sangat bermanfaat untuk para usahawan, baik skala kecil, menengah, maupun perusahaan besar.

Namun untuk meraih kesuksesan dalam internet marketing ini susah-susah gampang, diperlukan suatu strategi khusus serta pengetahuan yang baik dalam mengoptimalkan media tersebut. Melalui buku ini, ada berbagai macam teknik mulai dari dasar hingga mahir yang berkaitan dengan internet marketing, khususnya melalui media sosial Instagram dan pemanfaatan mesin pencari Google.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Pembahasan di dalam buku ini pun bermacam-macam, mulai dari dasar-dasar internet marketing, manajemen media sosial, cara menggunakan dan memanfaatkan Facebook, Instagram, dan Google Ads, hingga teknik SEO, yang tentunya sangat bermanfaat tidak hanya untuk usahawan lama, namun juga untuk usahawan baru yang ada di luar sana.

Cuan Trading Pakai Fibonacci

Pertama kali terbentuk pada akhir 2019 lalu dan berbekal pengalaman lebih 13 tahun di pasar modal dengan metode swing trading, Fakta Trading hadir untuk mengedukasi masyarakat yang ingin belajar tentang trading atau investasi di pasar modal. Dengan menggunakan Fibonacci Retracement, salah satu tools yang sering digunakan oleh para trader secara internasional, kita akan bisa membuat satu complete trading plan, mulai dari menentukan level beli, take profit, hingga stop loss.

Melalui buku ini, kamu akan dijelaskan secara detail mengenai bagaimana cara menyusun satu trading plan yang lengkap, mulai dari strategi, manajemen risiko, sampai mindset yang benar dengan menggunakan tools Fibonacci tersebut.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Buku Non Fiksi Terdepan Lainnya

Menjadi Sekolah dan Guru Penggerak: Merdeka Belajar dan Implementasinya

Dunia kini terus berubah, demikian pula dunia pendidikan. Globalisasi yang kini terus mewarnai kehidupan manusia telah membawa banyak perubahan, khususnya pada bidang teknologi, baik itu informasi maupun komunikasi ke arah yang serba digital.

Perubahan tersebut tentu akan selalu melahirkan sebuah tantangan baru. Dunia pendidikan pun harus lebih fleksibel dalam mengikuti zaman. Untuk menjawab tantangan globalisasi tersebut, maka pemerintah menghadirkan program Merdeka Belajar, termasuk melalui program "Sekolah Penggerak" dan "Guru Penggerak" yang dirancang sebagai upaya mewujudkan Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian, melalui terciptanya Pelajar Pancasila.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Melalui buku ini, penulis berusaha untuk memberitahukan kepada masyarakat terkait apa itu program "Sekolah Penggerak" dan "Guru Penggerak" yang dibahas secara tuntas, mulai dari definisi, tujuan, manfaat, hingga ciri-cirinya, dengan harapan lembaga pendidikan dan guru di Indonesia bisa mengimplementasikan apa yang menjadi esensi dari kedua program tersebut.

Penderita Diabetes Boleh Makan Apa Saja

Pandemi Covid-19 telah memberi dampak yang cukup signifikan. Hal ini terlihat dari perubahan gaya hidup yang lebih banyak memesan makanan melalui layanan pesan-antar. Meskipun memudahkan kita dalam mendapatkan akses terhadap makanan, tapi bagi penderita diabetes bisakah mereka mengikuti perubahan gaya hidup tersebut tanpa perlu merasa khawatir?

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Jawabannya tentu saja bisa! Kunci yang paling penting adalah harus bisa mengatur diet dan cara makan yang benar. Kata "diet" yang dimaksud adalah makanan yang dikonsumsi harus memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, bukannya malah mengurangi atau menghindari salah satu jenis makanan. Buku ini akan membantu kita memahami bahwa diet diabetes bukanlah suatu beban, tapi suatu pengaturan pola makan yang mudah dan akan memberikan rasa senang, puas, optimistik, dan sukses mengendalikan gula darah dengan baik.

35 Resep Kue Kering & Kletikan Favorit

Kletikan adalah kue kering atau snack renyah yang sifatnya sangat ringan dan memiliki rasa asin serta manis, yang biasanya tersaji di dalam toples meja tamu masyarakat Jawa, baik pada hari raya, maupun hari-hari biasa untuk dijadikan sebagai teman ngopi atau minum teh pagi dan sore hari.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Melalui buku ini, ada 35 resep kletikan favorit yang sudah sangat jarang ditemukan di sekitar tempat tinggal kita serta kue kering lainnya, mulai dari Pastel Kering isi Abon, Kue Kecipir/Akar Kelapa, Kue Ulat Sutra, Kue Keciput, Kue Bawang Gunting, Ampyang Kacang/Teng-teng Kacang Gula Merah, dan masih banyak lagi. Semua ini dibagikan dalam resep-resep simpel dan praktis, sehingga dapat memudahkan kita untuk mempraktikan bahkan menjualnya di rumah.

Daftar Buku Terbaru Bulan Mei 2022

Komik

Attack on Titan 33

Manga yang kini telah menjadi komik dan anime terlaris di dunia, akhirnya telah merilis volume ke-33 dalam terjemahan bahasa Indonesia. Pada volume kali ini, para pejuang yang tersisa dari Pulau Paradis dan dibantu oleh orang-orang Eldia dari Marley, mencoba untuk menghentikan genosida yang dilakukan oleh Eren. Namun meskipun begitu, Eren terus maju dan menginjak-injak seluruh daratan, kecuali pulau Paradis, dengan “Guncangan Tanah”.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Di sisi lain, Mikasa, Armin, serta yang lainnya pergi menuju Odiha, tempat yang memungkinkan untuk menyiapkan kapal terbang, untuk mengejar dan membantu Eren dari langit. Tapi, di tengah kericuhan tersebut dan demi menghentikan pembantaian umat manusia, mereka harus merelakan Liberio, tempat tinggal keluarga Annie dan Reiner. Lalu, bagaimana nasib mereka selanjutnya? Apakah mereka berhasil dan menang dalam menghentikan pembantaian itu?

A Couple of Cuckoos 02

Kisah Erika Amano dan Nagi Umino yang dijodohkan oleh orang tua mereka, setelah tahu bahwa mereka tertukar sejak bayi pun berlanjut di volume kedua ini. Mulai dari kisah keduanya yang masih berusaha untuk saling akrab dan harus tinggal bersama, kisah Nagi yang galau berat setelah tahu bahwa gadis yang disukainya yaitu Hiro Segawa, ternyata sudah memiliki tunangan. Sampai kepindahan Erika yang tiba-tiba ke sekolah Nagi.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Nagi yang sudah berhasil dekat dengan Hiro, berkat hobi keduanya yang tidak terduga, tiba-tiba merasa berada di ambang kehancuran ketika Erika pindah ke sekolahnya. Ditambah dengan Hiro yang tiba-tiba memutuskan untuk menjadi teman pertama Erika dan mengajaknya untuk bergabung dengan sesi belajar pagi yang biasa dilakukan antara Nagi dan Hiro. Nagi dan Erika pun berusaha sekuat tenaga untuk tidak membiarkan Hiro mengetahui kebenaran tentang mereka. Namun, apakah mereka berhasil menutupi kebenaran tersebut?

Di bulan Mei juga masih ada kelanjutan dari komik-komik lainnya yang nggak kalah seru, lho Grameds! Mulai dari komik My Hero Academia di volume ke-20, Detektif Conan volume ke-100, Mob Psycho 100 volume ke-9, Hiroshi Nohara's Lunch Style volume 4, AKASHA : City Hunter Rebirth ke-8, Komi Sulit Berkomunikasi volume ke-12, sampai komik KOLONI Flawless volume ke-2 yang sebelumnya pernah dirilis pada platform penerbitan digital, Line Webtoon.

Novel

Lavender

Inilah kisah awal dari rangkaian Luna Story Universe Gen-2. Kehidupan baru Joy yang tenang terusik saat dia harus mencari dan menolong Samantha, sahabatnya saat masih menjadi pembunuh profesional di agen Vortex. Samantha yang saat ini merupakan agen Dealer sedang diburu oleh organisasi tersebut karena telah gagal menjalankan sebuah misi dan mengkhianati mereka dengan cara menghilang.

Dealer yang mengetahui bahwa Joy merupakan teman dekat Samantha dan orang yang didatangi Samantha sehari sebelum ia menghilang bersama orang yang seharusnya ia bebaskan dari penjara pun meminta bantuan Joy untuk mencari Samantha dan menyuruhnya mengembalikan target, yaitu Gary Eckshaw ke klien. Joy yang diancam pun akhirnya setuju dan pergi ke Paris untuk mencari Samantha.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Di Paris, Joy memilih menginap di salah satu hotel yang pernah ia dan Samantha kunjungi saat masih menjadi agen di Vortex. Ternyata, Samantha benar ada di hotel itu, namun Joy hanya menemukan Samantha seorang diri, tanpa adanya sosok Gary di sekitarnya. Karena mengetahui misinya tidak berhasil dan menjadi target untuk dibunuh oleh agen Dealer, Joy bersama Samantha pun memilih kabur untuk bersembunyi dari kejaran organisasi tersebut.

Love Your Life

Sebut Ava romantis, tapi menurutnya cinta harus ditemukan di dunia nyata, bukan di aplikasi yang memfilter pria berdasarkan tinggi badan, pekerjaan, atau zodiak. Hal ini karena ia percaya pada perasaan, bukan algoritma. Jadi setelah putus cinta, ia memutuskan untuk undur diri sejenak dari ingar bingar hidup serta cinta, lalu melarikan diri dan mengikuti retret menulis di tempat terpencil yang indah di pesisir Italia.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Karena di retret tersebut semua peserta harus memakai nama samaran dan diminta untuk tidak saling mengungkap kehidupan dan informasi pribadi apapun, maka Ava memilih nama Aria sebagai nama samaran yang ia gunakan selama di retret. Di sana ia bertemu dengan pria yang nyaris sempurna bernama Dutch, yang memiliki nama asli Matt.

Ava yang niat awalnya mengikuti retret untuk istirahat sejenak dari kisah percintaan, akhirnya malah menjalin hubungan dengan Matt tanpa membawa masa lalu ataupun informasi pribadi. Segalanya terasa sangat tepat, sampai ketika Ava dan Matt harus kembali ke kehidupan nyata mereka. Mulai dari sana mereka baru sadar, bahwa hidup mereka sangat bertolak belakang. Mulai dari perbedaan makanan kesukaan, kebiasaan yang menyebalkan, dan banyak hal lain yang nyatanya sulit ditoleransi. Apakah hubungan mereka masih bisa dilanjutkan?

Harga Teman: Design, Resign, Redesign

Novel yang menyorot tentang bagaimana perjuangan para pekerja kreatif di ibu kota ini, menceritakan tentang Uji yang dipecat dari kantornya, bahkan sebelum masa percobaannya selesai, hanya karena salah pasang logo partai pada layout profil. Ia yang belum genap setahun bekerja sebagai desainer grafis pun akhirnya menjadi pengangguran.

Meskipun begitu, Uji tetap berusaha dan berjuang untuk mimpinya tersebut dengan melakukan berbagai cara, mulai dari open comission di akun Twitternya, sampai mendirikan usaha Social Media Specialist bersama Julian dan Boshi. Mereka adalah sahabat sekaligus rekan kerja di pekerjaan Uji sebelumnya, yang memutuskan untuk resign demi mengejar mimpi dan membantu Uji hidup di Jakarta. Mereka pun mendirikan MercusuArt.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Namun, masalah kian datang silih berganti, mulai dari banyaknya klien yang meminta harga teman, persahabatan yang nyaris retak karena sering terjadi perdebatan, hadirnya pandemi covid, dan membuat MercusuArt terancam layu sebelum berkembang. Akankah Uji terbebas dari jebakan harga teman sambil tetap mempertahankan persahabatannya?

Selain itu, masih ada tiga novel lainnya karya dari para penulis Indonesia yang juga dirilis pada bulan Mei ini, lho, Grameds, dan kedua diantaranya merupakan buku-buku kumpulan dari cerita-cerita pendek. Buku perdana milik Teguh Affandi yang berjudul Arum Manis, berisikan kisah yang membaurkan batas antara realis dan surealis, serta pertanyaan kesetiaan dan kegairahan cinta satu malam.

Kemudian buku Aliansi Monyet Putih karya Ramayda Akmal yang memotret keterasingan para pendatang di Jerman, yang harus menghadapi kehidupan serba sulit dan tidak memiliki kesempatan berkompetisi secara adil.

Buku lainnya merupakan buku kumpulan puisi terbaru dari Joko Pinurbo, yaitu Epigram 60 yang diluncurkan bertepatan dengan ulang tahun sang penulis yang ke-60 tahun. Bukunya sendiri banyak membahas mengenai kegetiran hidup atau fenomena sosial yang ada di masyarakat, mulai dari pandemi covid, jerat pinjaman online, hingga rendahnya UMR Yogyakarta.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Set Boundaries

Batasan merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh setiap orang dalam membangun hubungan dan untuk melindungi dirinya. Dengan memiliki batasan, maka kita dapat menyeimbangkan antara pekerjaan dan kehidupan pribadi, menghadapi orang yang menjengkelkan, serta memiliki hubungan yang menyenangkan sekaligus nyaman dengan pasangan, keluarga, teman, bahkan rekan kerja.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Batasan tersebut dibangun di antara diri kita dengan orang lain untuk menentukan sejauh mana orang lain dapat memasuki kehidupan kita, dan mencegah mereka untuk menguasai diri kita. Itulah mengapa kita perlu memiliki suatu batasan yang sehat dan baik di kehidupan ini. Melalui buku inilah kita akan diberikan pemahaman sekaligus penjelasan melalui studi kasus yang dilakukan penulis tentang batasan-batasan tersebut yang sangat bermanfaat untuk diri kita, dan tentunya bisa diaplikasikan dalam hubungan kerja, teman, maupun keluarga.

Hargai Diri Sendiri dan Berhentilah Tersakiti

Luka hati memang kebanyakan disebabkan oleh orang-orang yang paling dekat dengan kita, entah itu keluarga, teman, kolega, ataupun pasangan. Karena semakin kita membuka diri dalam sebuah relasi dengan mereka, maka akan semakin rentan pula kita untuk tersakiti.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Namun, perlukah kita untuk sampai menutup diri dari semua relasi dalam hidup kita? Tentunya tidak. Melalui buku ini, penulis mencoba untuk menuliskan "resep psikologis" yang ia ambil dari pengalamannya pribadi sebagai psikiater, agar kita lebih mencintai diri sendiri, meningkatkan kepercayaan diri, dan melindungi diri serta perasaan agar tidak mudah terluka dalam menjalin sebuah relasi.

Nggak hanya dua buku pengembangan diri yang sudah disebutkan di atas, ada juga buku Panduan Lengkap Menghadapi Wawancara dan Menaklukkan HRD yang wajib dibaca oleh kamu yang sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi wawancara, terutama wawancara kerja.

Ada juga buku 10 Jalan Memahami Diri Sendiri: Because Being Truly You is not Easy as You Think, yang akan mengajak kamu untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik lagi.

Buku Parenting dan Anak

Permainan Edukatif untuk Mengembangkan Kemampuan Bahasa Anak Usia Dini

Permainan edukatif bahasa merupakan salah satu metode yang bisa digunakan untuk mengembangkan kemampuan bahasa anak. Tidak hanya menyenangkan bagi anak, namun juga berisi tentang pembelajaran yang sangat bermanfaat untuk mengembangkan dan melatih keterampilan bahasa anak, mulai dari mendengarkan, berbicara, membaca, sampai menulis.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Buku ini berisi tentang beberapa teori pengantar, seperti perkembangan bahasa, bermain, permainan edukatif, dan media pembelajaran, serta beberapa contoh permainan edukatif bahasa yang bisa digunakan oleh guru maupun orang tua. Dengan penggunaan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami, buku ini menjadi sangat pas untuk dibaca oleh siapapun, mulai dari orang tua, guru, bahkan mahasiswa.

Ada juga buku 234 Hal Tentang Kehamilan & Melahirkan yang Calon Mama Wajib Tahu, yang membantu para orang tua baru dalam menyikapi kekhawatiran mereka mengenai proses kehamilan dan melahirkan.

Aktivitas Lengkap 10 Kecerdasan Dasar

Sejak dini, anak-anak usia balita atau prasekolah harus dibiasakan dengan konsep dasar. Mengenal huruf, warna, angka, ukuran, posisi, pola, tekstur, dan emosi, dapat membantu anak-anak dalam memahami dunia di sekitar mereka dan mencapai kemandirian.

Melalui buku ini, penulis mencoba untuk membantu para orang tua dalam memberikan pengenalan keterampilan dan fakta-fakta dasar tersebut kepada sang anak melalui aktivitas atau kegiatan sehari-hari.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Selain itu, ada juga buku Fabel Motivasi: Kisah Penuh Nilai Kebaikan yang bisa digunakan oleh para orang tua dalam memberikan nilai kebaikan pada anak. Kumpulan fabel yang ada di buku ini nantinya akan memotivasi sang anak untuk bersikap baik, ditambah dengan ilustrasi yang khas, serta terdapat fakta unik tentang hewan-hewan di akhir setiap cerita, sehingga dapat membuat anak betah berlama-lama membaca.

Buku Bisnis dan Finansial

Kiat Jitu Menjadi Best Seller

Selama tahun 2021, jutaan seller di Indonesia telah menikmati layanan GoSend untuk mengantarkan produk mereka menuju pelanggannya, yang sebagian besarnya terdiri dari para pelaku UMKM yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia.

Sebagai bentuk rasa terima kasih serta dukungan lanjutan bagi kemajuan UMKM di Indonesia, ditambah dengan perubahan yang terjadi pasca pandemi, di mana banyak dari para pelaku UMKM yang harus beradaptasi dan meraba kembali peluang mereka dalam membuka usaha, tim komunikasi GoSend kemudian menulis dan menerbitkan buku Kiat Jitu Menjadi Best Seller yang tentunya sangat bermanfaat bagi para pelaku UMKM.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Di dalam buku ini, tim komunikasi GoSend menghadirkan pembahasan tentang social commerce atau social selling. Dengan kemajuan teknologi dan media sosial, strategi tersebut bisa dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM dalam memasarkan bahkan menjual produk-produknya.

Selain buku di atas, ada juga buku Great at Work yang bisa kamu baca sebagai bahan referensi kamu dalam meningkatkan usaha dan performa diri kamu dalam bekerja.

Living a Good Life

Untuk mengejar kemerdekaan finansial dibutuhkan waktu yang panjang. Nah, investasi yang optimal jadi faktor yang paling penting dalam pengembangan aset. Selain itu, kita juga perlu mengetahui perencanaan keuangan yang baik, di mana kita perlu mengetahui kebutuhan apa saja yang harus menjadi prioritas, dan kenapa kebutuhan tersebut harus didahulukan, mulai dari kebutuhan akan asuransi, dana darurat, sampai alokasi pengeluaran. Melalui buku ini, penulis kemudian mencoba untuk menjabarkan konsep cara meraih kemerdekaan finansial dengan bahasa yang lebih sederhana dan praktis.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Agar kamu dapat mengatur perencanaan keuangan menjadi lebih baik lagi, kamu juga perlu membaca buku Atur Duitmu!. Buku ini akan memberitahukan kamu bagaimana cara yang tepat dalam melakukan pengaturan dan perencanaan keuangan sesuai dengan prioritas kebutuhanmu.

Buku Lainnya

Baking at Home - 50 Resep Simpel & Anti Gagal Ala Luvito Ho

Mau coba belajar baking tapi nggak tahu resepnya? Sekalinya nemu, eh resepnya malah susah banget, belum lagi kalau gagal. Duh, males banget nggak, sih? Eitss tapi tenang dulu, Admin akan rekomendasikan buku khusus untuk kamu yang ingin mencoba belajar baking di rumah, yaitu buku Resep Simpel & Anti Gagal ala Luvita Ho.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Buku yang terdiri dari 50 resep ini ditulis oleh pemenang juara 1 MasterChef season 2 tahun 2015 yang secara konsisten menapaki karier di dunia pastry. Di buku ini, Lovita Ho membagikan resep andalannya yang terbagi atas empat kategori, yaitu Roti Pastry & Choux, Cookies, Bolu & Cake, Dessert/No Bake, serta Pelengkap. Mulai dari Garlic Twist Bread, Double Chocolate Bomboloni, Chocolate Choux au Craquelin, Almond Tart, Apple Crumble Muffin, dan masih banyak lagi.

Sihir Mesir di Tanah Jawa

Menurut catatan sejarah, bangsa Mesir Kuno merupakan bangsa yang menyembah banyak Dewa-Dewi. Mereka percaya bahwa Dewa-Dewi merupakan makhluk-makhluk yang lebih berkuasa daripada umat manusia dan secara tidak langsung ikut mengatur aspek-aspek kehidupan umat manusia.

Bahkan, orang-orang di Eropa khususnya pada masa dahulu juga percaya dengan hal tersebut, terutama pada kekuatan sihir. Namun, apakah hal tersebut ada kaitannya dengan kehadiran Daendels dari Eropa ke pulau Jawa? Lalu apakah pembangunan yang ada di Indonesia, khususnya Jalan Raya Pos, terkait dengan tumbal dan kepercayaan tersebut?

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Melalui buku ini, tim Kisah Tanah Jawa berupaya untuk mengajak para pembacanya untuk mengenal lebih dekat lagi terkait masa lalu. Mulai dari membahas banyak hal mengenai Mesir, The Black Pullet, kehadiran Daendels dari Eropa sampai ke tanah Jawa, serta daya tarik Mesir yang masih dipercaya sampai sekarang. Semua itu disajikan dalam cerita fiksi ilmiah dengan berbagai fakta maba tartil Mesir serta cerita-cerita dari masa lalu lainnya yang telah membentuk peradaban hingga kini.

Jusuf Kalla: Di Balik Beragam Isu

Dalam perjalanan panjang sejarah perpolitikan Indonesia, Jusuf Kalla akan menjadi salah satu tokoh yang tak bisa dilupakan. Ketokohannya dalam dunia politik Indonesia telah menorehkan tinta emas yang akan selalu dikenang oleh seluruh masyarakat Indonesia. Mungkin kebanyakan dari kita hanya mengetahui JK sebagai satu-satunya orang yang dua kali menjabat sebagai Wakil Presiden Republik Indonesia untuk dua presiden berbeda, padahal kisah politik JK lebih dari itu.

rekomendasiDapatkan Bukunya di Sini!

Kisah perpolitikannya merupakan cerita pelayanan yang merambah banyak lahan, mulai dari JK yang menjadi aktor penting dalam misi perdamaian pemerintah dan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), serta perdamaian lain seperti mendamaikan dua tokoh politik Malaysia, Najib Razak dan Anwar Ibrahim, serta upaya mendamaikan Pemerintah Afghanistan dengan Taliban. Selain itu, sebagai Ketua Palang Merah Indonesia (PMI), beliau juga turut terlibat dalam karya-karya kemanusiaan, di antaranya tsunami Aceh dan pandemi Covid-19.

Selain kisah-kisah tersebut, tentu masih banyak kisah politik JK lainnya yang merambah di berbagai hal. Semuanya dirangkum dalam buku ini, dan menjadi bukti nyata bahwa Jusuf Kalla memang merupakan tokoh utama di balik berbagai perkara, baik di Indonesia maupun luar negeri.

Daftar Buku Terbaru Bulan April 2022

Komik

Detektif Conan Secret Archives 01 Shinichi Kudo & Ran Mouri

Sesuai judulnya, di buku kali ini kamu bisa mengungkap rahasia-rahasia para tokoh dan kejadian, khususnya dari dua tokoh utama, yaitu Shinichi Kudo dan Ran Mouri. Selain itu, buku yang terasa seperti majalah ini, juga membahas hubungan mereka dengan tokoh-tokoh lain, gaya pakaian, ilustrasi, sampai desain yang juga dikulik dalam buku ini.

komikBaca Sekarang!

Buku yang dicetak full colour ini terbagi dalam empat bab yang secara apik menjabarkan garis-garis hubungan antar tokoh, episode guide dari TV series, OVA, movies, juga ilustrasi-ilustrasi keren yang kamu jumpai di komik dan serial Conan.

Bagian yang spesialnya, dalam terbitan bahasa Indonesia kali ini kamu bisa mendapatkan bonus poster Shinichi Kudo dan Ran Mouri sedang bersantai di taman. Jadi, buat kamu penggemar berat serial Detektif Conan, apalagi shipper garis keras Shinichi Kudo x Ran Mouri, kamu wajib punya, nih!

La La Love Choir 01

Nanaka adalah murid kelas 3 SMA yang baru terpilih untuk menjadi ketua klub paduan suara dengan tiga orang anggota. Dia menaruh hati pada ketua klub kendo, yaitu Yazaki, seorang cowok yang bersifat dingin. Di balik sifatnya itu, ternyata Yazaki juga mempunyai rasa yang sama, namun tidak semudah membalik telapak tangan untuk mereka bersama.

komikDapatkan Komiknya Sekarang!

Sementara itu, muncul seorang guru eksentrik bernama Pak Kujo yang menjadi wali kelas Nanaka. Ia juga merupakan alumnus sekolah dan anggota klub paduan suara pada masanya. Ia berniat untuk menjodohkan kedua siswanya itu. Kira-kira, berhasil nggak ya perjodohan ini? Untuk kamu penyuka komik genre shoujo, judul satu ini bisa kamu masukkan dalam list TBR (To Be Read) kamu, nih!

Selain kedua komik di atas, komik-komik populer yang lagi ditunggu-tunggu penggemar juga banyak yang baru rilis, nih, Grameds! Seperti Jujutsu Kaisen di volume ke-6, Demon Slayer Kimetsu no Yaiba volume 9, Final Fantasy Lost Stranger volume 4, Tokyo Revengers volume 2, atau Spy x Family ke-6 yang tengah digandrungi, karena serialnya yang sedang berlangsung.

Ada juga komik lucu nan menghibur, kelanjutan dari kisah Daily Lives of High School Boys di volume ke-5, dan Bonobono volume ke-3 tentang kehidupan berang-berang lucu di hutan bersama sahabat-sahabatnya yang manis.

Novel

Heartbreak Motel

NovelBaca Novelnya Sekarang!

Mengusung tema yang jauh berbeda dari buku sebelumnya, Ika Natassa menghadirkan hal yang super fresh di bukunya kali ini. Bercerita tentang Ava Alessandra, seorang aktris Indonesia yang sukses dan super terkenal, yang memiliki kebiasaaan "menyendiri" di sebuah hotel mewah di Jakarta setiap kali ia selesai syuting.

Memiliki kehidupan sebagai aktris terkenal tidak menjadikan kehidupan nyata Ava mudah, malah justru lebih pelik dan lebih rumit. Ava bukan hanya menjalankan peran sebagai aktris, tapi juga sebagai perempuan, manusia, dan anak.

Nenekku Menitip Salam dan Meminta Maaf (My Grandmother Asked Me to Tell You She's Sorry)

Bagi Elsa, nenek adalah segalanya, mulai dari pendukung, pembela, pendongeng hebat, dan tentu saja sahabat satu-satunya. Namun, gadis kecil berumur tujuh tahun itu harus kehilangan sahabatnya tersebut. Nenek meninggal karena sakit, dan Elsa kesal tidak mengetahui apa penyebab penyakitnya.

NovelBeli dan Baca Sekarang!

Ia juga kesal karena Nenek menyuruhnya melakukan perburuan harta karun bodoh. Petunjuknya hanya berupa surat dari Nenek yang harus diantarkan Elsa ke orang-orang yang namanya tercantum di amplop, yang sepintas isinya terkesan cuma permintaan maaf Nenek kepada orang-orang itu.

Pelan tapi pasti, Elsa mulai paham maksud perburuan harta karun ini. Elsa juga menyadari bahwa dunia dongeng Negeri-Hampir-Bangun ternyata tak sejauh yang dibayangkannya semula. Bahwa bayang-bayang dan naga di dalam dongeng itu betul-betul ada di dunia nyata dan tak ada pilihan lain, yaitu ia harus melindungi kastel.

Toko Kelontong Selatan

Qiulin, pemuda belia yang lugu dan jujur, harus menjalani kehidupan magang di sebuah toko kelontong di pedesaan. Berbeda jauh dengan rekan-rekan lulusan sekolah menengahnya yang mendapat rekomendasi magang di pabrik besar, ia seolah "dipinggirkan" karena ayahnya terlibat masalah politik yang berujung pidana.

novelDapatkan Novelnya di Sini!

Di sela-sela kesedihan dan kesulitannya beradaptasi, Qiulin menemukan kebaikan-kebaikan kecil yang menguatkan jiwanya. Semangkuk susu kedelai dari Pak Tua penjual tahu memberinya kehangatan, kemampuan berbisnis ketiga gurunya di Toko Kelontong Selatan memberinya keyakinan, dan pelajaran hidup lainnya tentang perubahan hubungan manusia yang ternyata tak selalu sama selamanya.

Masih ada novel seru lainnya yang bisa kamu baca, lho! Kalau kamu maunya yang agak berat, ada novel Lies Hidden in My Backyard dari Korea Selatan yang bergenre thriller psikologi dan mampu membuat bulu kudukmu bergidik ngeri.

Kalau mau yang santai, lucu, dan romantis, bisa banget baca STMJ – Semester Tujuh Masih Jomlo, yang mengisahkan tentang Leia ngebut mencari pasangan, untuk dikenalkan pada opungnya yang akan datang dari Medan. Kisah lucu tertukarnya sepatu Converse Amora di sekolah juga nggak kalah menarik pada novel Bukan Cinderella.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Merawat Luka Batin

Cara berpikir menjadi penting karena itulah yang membentuk cara pandang dan mempengaruhi perasaan kita. Katanya, “you are how you think”. Saat perasaan sedang tidak baik-baik saja, terlebih dalam keadaan depresi, proses berpikir kita biasanya ikut andil dalam memperburuk keadaan. Namun, sulit bagi kita untuk menyadari proses berpikir yang bermasalah ini, karena kita menganggapnya sebagai cara kita melihat realitas.

bukuBaca Bukunya Sekarang!

Buku ini akan membantu kamu membentuk cara berpikir yang tepat. Tak hanya orang-orang yang sedang merawat luka batin, para caregiver dan penyintas depresi juga bisa menikmati manfaat dari buku ini, karena gangguan kejiwaan, termasuk depresi, bisa dialami siapa saja.

Setiap Hari Stoik: 366 Renungan untuk Menjalani Kehidupan

Buku yang berisikan kalimat-kalimat bijak ini akan menenangkan jiwa untuk menjalani kehidupan yang tak mudah, serta menawarkan dosis harian inspirasi dari kebijaksanaan klasik.

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Di setiap halamannya kamu bisa mendapatkan kutipan mendalam dari orang-orang seperti Marcus Aurelius, Seneca, atau Epictetus, serta anekdot sejarah dan komentar yang menggugah pikiran untuk membantu kamu mengatasi masalah, mencapai tujuan, serta menemukan ketenangan, pengetahuan, dan ketangguhan diri yang kita butuhkan untuk mengarungi hidup.

Di mana kita dapat menemukan sukacita? Apa ukuran keberhasilan yang sebenarnya? Bagaimana seharusnya kita mengelola amarah? Menemukan makna? Menaklukkan kesedihan? Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan itu dapat kamu temukan di buku ini.

Move It

Buku ini mengulas pengalaman Cynthia menurunkan berat badan hingga puluhan kilogram dengan menjalankan pola hidup sehat ala dirinya. Mulai dari titik baliknya dalam menyadari pentingnya tubuh sehat, berbagi tips-tips hidup sehat yang ia jalani, termasuk tips pola makan sehat dan melawan mager. Ada juga resep-resep makanan sehat yang lezat supaya dietnya berhasil.

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Cynthia juga mendedikasikan buku ini khusus untuk kaum ibu yang senantiasa memerhatikan kesehatan seluruh anggota keluarganya. Ia juga mengingatkan untuk ibu tidak abai dengan kesehatannya sendiri, selagi memberikan perhatian penuh pada seluruh keluarga.

Nggak hanya dua buku tadi yang siap menemani kamu dalam mengembangkan diri, ada juga buku Ternyata Menjadi Dewasa Itu, Sukses Sebelum Usia 30, dan Too Good to Leave Too Bad to Stay yang akan mengajak kamu buat deep talk dengan diri sendiri dan semangat lagi menatap hari esok.

Ada juga Chicken Soup For The Soul: Keajaiban Cinta yang akan menghangatkan hati kamu lewat keindahan serta keajaiban cinta, dan akhirnya paham bahwa cinta sejati itu memang ada.

Buku Parenting dan Anak

Conscious Parenting: Mengasuh Anak dalam Kesadaran dan Kasih Sayang

Anak ibarat cermin bagi orang tuanya. Melalui anak, orang tua bisa melihat kelemahan-kelemahan yang sebagian besar akibat dari luka batin pengasuhan dahulu.

Sayangnya, sering kali orang tua bukannya memberdayakan diri lewat cerminan anak tadi, tapi justru membanjiri mereka dengan kebutuhan-kebutuhan yang belum terpenuhi, ekspektasi-ekspektasi yang tak tercapai, juga ketakutan dan kecemasan yang tersembunyi.

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Akibatnya, anak menjadi perpanjangan ego dengan dalih "demi kebaikan mereka sendiri", dan hampir seluruh masalah anak bermula dari ketidaksadaran orang tua semacam ini.

Conscious Parenting berbicara tentang pola pengasuhan sadar sebagai filosofi hidup yang memiliki kekuatan besar untuk mentransformasikan orang tua dan anak, di mana orang tua dengan sadar memposisikan anak sebagai mitra spiritual, dan benar-benar hadir dalam hidup mereka, sehingga terkoneksi dengan jati diri anak. Ketika orang tua menjadi lebih sadar, anak pun akan berkembang secara optimal.

Buku Kumpulan Dongeng Karakter Berani & Kreatif: Amazing Stories of Ben & July

Dua kakak-beradik bernama Ben dan July memang suka melakukan hal yang heboh. Kali ini, mereka ingin membuat kue tertinggi di dunia, membuat syal terpanjang di dunia, membuat gaun terindah di dunia untuk Mama, dan masih banyak kisah seru lainnya dari mereka!

bukuDapatkan Bukunya di sini!

Dongeng bukan hanya sekadar cerita penghibur, tapi juga sarana bagi orang tua untuk menanamkan nilai-nilai baik pada si kecil. Temukan 10 cerita seru tentang dua anak pemberani, penasaran, pantang menyerah, cerdas, dengan cita-cita dan imajinasi setinggi bintang dari buku ini!

Selain dua buku di atas, ada juga buku parenting lainnya yang akan menemani ayah dan bunda dalam mendampingi tumbuh kembang si kecil lewat buku Raising Good Humans. Lalu, ada buku cerita 10 Orang Pertama yang Masuk Islam, yang siap menjadi buku untuk si kecil di masa Ramadan dan Lebaran tiba!

Buku Finansial

Kendalikan Uangmu: Yuk, Jadi Financial Planner untuk Diri Sendiri!

bukuMiliki Bukunya Sekarang di Sini!

Rasanya di zaman sekarang ini hampir tidak mungkin bagi kita untuk hidup tanpa uang. Makan, minum, rumah, pakaian, kendaraan, hiburan, semua butuh uang. Ketika seseorang kehabisan uang, maka kemungkinan besar hidupnya akan bergantung pada orang lain, bahkan orang yang sudah memiliki cukup uang juga bisa merasa tidak cukup.

Agar kita tidak masuk golongan yang mendahulukan keinginan alih-alih kebutuhan, buku ini akan memberikan pencerahan tentang bagaimana seharusnya kita berpikir, merasa, dan bertindak terhadap uang, sehingga kita bisa mengendalikannya, bukan uang yang mengendalikan kita.

Jagoan Trading Crypto

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

Trading bukanlah cara untuk memperoleh kekayaan dalam waktu cepat, tetapi cara untuk mengubah mental menjadi pribadi yang lebih baik. Lalu, bagaimana caranya mendapatkan keuntungan dari trading? Diperlukan skill dan karakter trading yang baik, yang dibangun melalui pengendalian diri, penguasaan analisa, dan pengalaman di market.

Buku ini bisa menjadi pemicu dalam mengembangkan ilmu trading kripto. Berisi panduan mengenal jenis-jenis kripto, mengenal kripto di Metaverse, step by step memulai trading, mempelajari analisis fundamental, analisis teknikal, hingga cara membuat trading plan.

Buku Resep, Hobi, Kesehatan, dan Lainnya

Happy Baking with Lina Tjoandra

Mau bikin lapis legit, bolu, roti sobek sampai bika premium untuk jamuan di hari spesial? Semunya bisa kamu tiru langkah-langkahnya dari buku ini! Buku yang masuk jajaran top 10 di Gramedia ini sudah dicoba oleh banyak orang. Mereka berhasil membuat kue yang nggak kalah enak, hanya mengikuti step by step dari buku ini. Kamu juga harus coba nih!

bukuDapatkan Resepnya di Sini!

Jangan Diet: Sehat Tanpa Repot

Katanya, diet adalah cara terbaik untuk memiliki bentuk tubuh yang ideal. Katanya lagi, diet adalah cara terampuh untuk menjaga kesehatan. Padahal, faktanya diet hanya akan membuat kita terus merasa lapar hingga sistem metabolisme tubuh kita rusak! Mengapa demikian?

Nah, semua jawabannya bisa kamu temukan dalam buku ini. Kalau kamu kira isi dari buku ini adalah cara menurunkan berat badan selama satu minggu, kamu salah, karena isi buku ini hanyalah himbauan untuk jangan pernah membatasi asupan makanan yang masuk ke tubuh kita. Kalau lapar, makan. Masih lapar? Makan lagi. Berat badan naik? Tidak apa-apa. Pokoknya, makan apa saja, tetap sehat, dan jangan diet!

bukuDapatkan Bukunya di Sini!

From Fangirling To Something

Banyak orang beranggapan bahwa dunia fangirl hanya seputar dirinya dan sang idola, sehingga melupakan kehidupan lainnya. Banyak yang mengira bahwa fangirl hanya menghabiskan waktu untuk ‘ngebucin’ oppa, sehingga lupa untuk belajar, bekerja, dan berprestasi. Pokoknya, selama kamu jadi Kpopers, kamu adalah manusia yang tidak berguna.

Sedih ya, padahal banyak fangirl di seluruh dunia yang pintar-pintar dan jadi orang-orang hebat. Banyak fangirl keren dan sering melakukan aksi-aksi yang keren pula. Nah, melalui buku ini, kamu akan diajak untuk menjadi fangirl yang keren lewat hobi hingga membuahkan prestasi. Bagaimana caranya? Yuk, baca buku ini!

bukuBeli dan Baca Bukunya Sekarang!

Dua buku lainnya yang tak kalah menarik adalah Tea Blending: Panduan Meracik Teh yang ditulis oleh Ratna Somantri, seorang pendiri Indonesia Tea Institute, yang akan membagi 30 resep teh mulai dari Lady Rose Earl Grey, Mango Mint Tea, Orange Chocolate Tea, hingga variasi Breakfast Tea Blend. Cocok nih, buat kamu yang ingin membangun bisnis teh atau membuat tea blend sendiri di rumah.

Ada juga 60 Resep Hidangan Favorite Keluarga Ala @Koh_Aming yang akan membagikan resep masakan China peranakan yang populer dan menjadi favorit banyak orang. Semua resepnya wajib kamu coba!

Daftar Buku Terbaru Bulan Maret 2022

Komik

Horimiya Vol. 16

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Hori dan Miya akan segera meninggalkan sekolah. Tahun terakhir di sekolahnya, membuat perasaan makin bergejolak, karena setiap kejadian kecil kerap menjadi bagian yang berarti. Berawal dari pertemuan Hori dan Miya dengan kepribadian yang bertolak belakang, mereka berteman dan saling berbagi rahasia.

Pertanyaan ayah Hori tentang kedekatan mereka pun dijawabnya sebagai hubungan pacaran, dan kisah-kisah mereka dimulai dari sana. Yuk, kita selesaikan drama dan kisah lucu dari Hori dan Miya bersama teman-teman lainnya di sekolah!

Shaman King Complete Edition 03

Bagi kamu yang masih mengikuti seri legendaris ini, jangan lupa koleksi kembali edisi yang berisi banyak bab dan halamannya yang tebal. Yap, kamu makin puas mengikuti cerita Yoh Asakura dalam merebut tahta Shaman King dan memiliki roh terkuat di alam semesta.

Di edisi ini, Shaman Fight pun akhirnya dimulai. Yoh memulai dengan pertarungan bersama Horohoro. Demi menghadapi Yoh yang terlihat santai namun memiliki kekuatan yang luar biasa, Horohoro mengeluarkan jurus pamungkasnya. Sanggup kah Yoh menerima jurus longsoran salju berukuran raksasa?

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain dua komik di atas, kamu juga bisa menemukan kelanjutan dari Black Clover di volumenya yang ke-18, Teasing Master, Takagi yang ke-5, Fight Ippo yang ke-127, atau Moriarty The Patriot ke-13.

Kelanjutan volume kedua dari komik Star & Dust, Blue Lock, dan One Week Friends, bisa kamu ikuti kembali.

Atau, kamu juga bisa baca komik one shot seperti Doraemon Movie Story: Dinosaurus Baru Nobita dan Detektif Conan Movie: Private Eye in the Distant Sea Last untuk mengisi sejenak waktu luang.

Novel

Tiga dalam Kayu

Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie kembali menuliskan cerita khasnya dalam menanggapi isu sosial. Buku ini membawa kita seakan memasuki cerita-cerita pendek, lewat perpustakaan dan seorang gadis dengan sebelas buku yang menceritakan sejarah dengan cara masing-masing.

Tak lagi dibalut gambar dan kata-kata indah, kali ini Ziggy benar-benar serius dalam membahas kekerasan atau hal-hal menguras hati lainnya yang dilalui perempuan dan anak-anak. Ziggy mengatakan, sebelas cerita itu mungkin terasa ganjil, terasa asing, namun kadang terasa dekat, dan seperti kita tahu tentang apa sebetulnya cerita-cerita itu.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

The Privileged Ones

Perbedaan kelas sosial dalam dunia perkuliahan memang kentara terjadi. Di novel ini kita akan dibawa dalam pembahasan tentang dinamika media sosial, patriarki, dan kesehatan mental. Dimulai tentang Rara, penerima beasiswa yang berasal dari desa kecil di pelosok Banyuwangi, harus bersaing dengan Diva yang merupakan anak dari keluarga sosialita kelas atas di Jakarta.

Tugas akhir mata kuliah Publisitas mengharuskan mahasiswa membuat channel Youtube yang berkualitas demi menggempur konten sampah yang bertebaran. Tugas ini pun berubah menjadi kompetisi bergengsi yang diadakan Universitas Pandawa dan Change TV.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Rara bersama kedua teman sekelompoknya yang juga mahasiswi rata-rata, bisa dibilang punya awal start yang jauh di belakang kelompok Diva yang mempunyai berbagai kemudahan. Bagaimana mungkin mengalahkan orang-orang yang sejak lahir sudah memiliki segalanya?

Dibantu seorang psikolog muda, Giri, Rara membuat channel untuk meningkatkan kesehatan mental sedangan Diva mengusung tema upcycled fashion demi menjaga lingkungan. Kompetisi ini membawa Rara pada segala kenyataan hidup yang mungkin tidak dipahami sebelumnya, termasuk tentang arti privelese yang sebenarnya.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Empowered ME (Mother Empowers): Ibu Berdaya Dimulai dari Diri Sendiri

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Menjadi ibu bukanlah perkara yang mudah, di tengah harus mengurus anak, keluarga, hingga kadang lupa dengan diri sendiri. Perempuan kadang kewalahan, akan peran tambahan yang menyelimutinya kala sudah berkeluarga. Apalagi, berbagai dorongan ekspektasi dari lingkungan sekitar bisa membuat ibu kurang memahami diri, kurang percaya diri, hingga sulit mengambil keputusan sendiri.

Buku dengan penuh gambar lucu ini, bisa menjadi teman untuk semua perempuan, khususnya ibu, untuk lebih memahami diri sehingga merasa kuat dan percaya diri. Selain itu, ada pula beberapa template yang dapat mengarahkan penyusunan prioritas, pengukuran kemajuan, dan refleksi diri.

Membaca Pikiran Orang Lain Segampang Membaca Buku

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Siapa yang mau dikenal jadi orang paling pengertian? Mampu membaca pikiran orang lain bisa jadi sangat penting lho, baik untuk urusan bisnis, karier, keluarga, bahkan asmara dan hubungan sosial lainnya.

Tanpa perlu ikut pelatihan, kamu bisa belajar sendiri bagaimana membaca pikiran orang lain, lewat teknik-teknik pengamatan melalui wajah, isyarat tubuh, gerakan tubuh, pandangan, dan lainnya. Latihan dalam buku ini dilengkapi dengan gambar berilustrasi dan contoh kasus sehingga mudah dipahami dan dipelajari.

Parenting dan Buku Anak

Siap-Siap Jadi Orangtua

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Tugas menjadi orang tua bukanlah hal yang mudah, tapi kita bisa belajar dan bertumbuh seiring dengan perkembangan anak. Buku ini akan menemani kamu dalam mepersiapkan diri menjadi orang tua dan jadi jawaban atas segala permasalahan yang biasa ditemui dalam pengasuhan di 1000 hari pertama kehidupan anak.

Bagi siapa pun yang ingin memiliki anak, buku ini cocok dibaca untuk mempersiapkan dan menjalani kehamilan, menghadapi persalinan, menyusui, hingga pengasuhan di masa awal perkembangan anak. Buku ini akan membuat kamu jadi lebih percaya diri, menghargai proses belajar, untuk menjadi orang tua terbaik.

Ensiklopedia 4D Junior: Antariksa Menakjubkan

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Yuk, ajak si kecil membaca buku yang terasa lebih nyata! Buku berteknologi AR (Augmented Reality) ini, membuat si kecil bisa mengamati antariksa secara lebih dekat. Buku ini akan mengajak kita berpetualang di berbagai planet yang ada di galaksi, mengenal satelit, bintang, dan benda-benda antariksa lainnya.

Selain pergi ke luar angkasa, kita juga bisa pergi ke peternakan untuk menemui berbagai hewan pada seri Hewan di Peternakan.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku Non-Fiksi Lainnya

Resep Andalan Laws Kitchen

Chef Thomaz andalannya bikin kue-kue manis yang lezat! Resep-resepnya juga sudah sukses di-recook banyak orang dan buku resepnya selalu laris di pasaran. Resep dari chef Thomaz mulai dari lapis legit, marmer cake, bolu kecil, roti manis, sampai putu ayu, akan terasa nikmat dan membangkitkan sejuta kenangan. Ada lebih dari 36 resep kue lawas dan semi modern lainnya dalam buku ini yang bisa dijadikan inspirasi untuk kudapan atau bakulan.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Booster Book TOEFL

Mau masuk kerja, masuk kuliah, dapat beasiswa ke luar negeri, apa pun kebutuhan kamu, meningkatkan skor TOEFL wajib diawali dengan berlatih keras dahulu. Buku ini hadir untuk membantu kamu belajar dan memahami soal-soal pada tes TOEFL dengan berbagai tip dan trik untuk menjawabnya dengan cepat dan tepat.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Daftar Buku Terbaru Bulan Februari 2022

Komik

Detektif Conan Shuichi Akai Selection

Penggemar maupun kolektor komik Detektif Conan wajib punya edisi satu ini. Komik ini berisi cerita spesial Conan melawan organisasi baju hitam bersama Shuici Akai, seorang agen FBI.

Kemunculan pertamanya yang begitu misterius, serta pertarungan epik melawan musuh hadir dalam komik ini. Kemampuan tingkat tingginya dalam memecahkan kasus serta keterlibatan Subaru Okiya, tokoh penting yang bertarung dengan rivalnya, Tori Amuro, juga akan menghiasi serunya membaca edisi kali ini!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Attack on Titan 32

Menuju beberapa jilid terakhir seri Attack on Titan, kini kita akan melihat karakter Eren yang terasa kian berubah. Pertarungan yang awalnya untuk melawan para Titan, kini berubah menjadi pertarungan antar manusia, setelah mengetahui fakta yang mencengangkan.

Kini Eren telah mendapatkan kekuatan “Titan Perintis”, yang membuatnya ingin menghabisi semua manusia di luar pulau Paradis. Entah siapa Eren bersama gerombolannya, apakah mereka penyelamat atau iblis? Walaupun begitu, Mikasa, Armin, dan kawan-kawan lainnya mulai bergerak demi menolong dunia.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain kedua komik tadi, masih banyak komik baru yang kembali melanjutkan serinya. Seperti Mob Psycho 100 Vol.8, Final Fantasy: Lost Stranger Vol.3, Gokushufudo - The Way of House Husband Vol.5, dan masih banyak yang lainnya.


Baca juga: Melihat Karakter Eren Yeager di Attack on Titan 32, Penyelamat atau Iblis?


Novel

Home Sweet Loan

Akhirnya, karya terbaru dari Almira Bastari hadir dan super relate untuk kaum-kaum yang sedang bingung dan dibuat pusing pada masa umur 20-30 tahunan. Dari urusan sulitnya beli rumah, beratnya jadi sandwich generation, tuntutan sosial yang begitu keras, sampai ke karir dan gaji yang pas-pasan. Semuanya dibalut dengan drama persahabatan, keluarga, dan tentunya percintaan.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Empat sahabat langgeng dari SMA yang bekerja di perusahaan sama namun dengan nasib yang berbeda, memiliki mimpi untuk membeli rumah idaman di usia mereka yang menginjak 31 tahun. Keempat sahabat ini mencari rumah yang tentunya pas dikantong dan mudah dicicil. Selain itu, ada Kaluna yang ingin membangun keluarga yang ia mimpikan.

Kaluna ingin mempunyai hunian sendiri demi keluar dari rumah yang berisi tiga kepala keluarga. Lalu ada Tanisha, ibu satu anak yang menjalani long distance marriage yang mencari rumah dekat MRT dan bisa menampung mertuanya pula. Kamamiya, ambis jadi selebgram dan ingin punya apartemen cantik demi terlihat 'wah' di media sosial dan mendapat pria kaya. Danan, anak tunggal yang sebenarnya tidak punya beban, namun ingin membeli aset demi pensiun tenang tanpa lagi hura-hura. Semua drama serunya bisa kamu temukan dalam novel ini.

Cerita untuk Ayah

Membaca buku ini membuat kita mengingat kembali akan sosok ayah. Mengisahkan tentang Elang yang kerap kali bertengkar dengan sang ayah, dan di rumah mereka bagai orang asing yang tak kenal satu sama lain. Hubungan mereka tidak baik, dan Elang merasa ayahnya terlalu sibuk hingga tak pernah ada waktu untuknya.

Hingga pada akhirnya, sang ayah tak mungkin kembali ke dunia. Elang pun menyesal tidak memiliki kenangan baik maupun kedekatan bersama ayahnya. Kemudian suatu hari keajaiban terjadi, di mana Elang terbangun kembali pada tujuh hari sebelum ayahnya meninggal. Elang kini kembali mempunyai kesempatan walau terbatas, untuk melakukan apa pun bersama sang ayah.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain dua novel dari dalam negeri di atas, Admin juga mau rekomendasikan novel terjemahan yang nggak kalah mengharukan. Seperti pada novel A Man Called Ove, seorang pria penggerutu yang berubah karena tetangga barunya yang bawel, atau novel Kisah Sebuah Nama Baru (The Story of a New Name) yang menceritakan kehidupan dua wanita dalam menghadapi tantangan hidup dewasanya yang begitu emosional.

Tapi kalau mau yang seru-seru, ada Nunafan.com: Her Private Life, tentang Jo Ara si koki pemilik restoran berkelas, yang juga seorang admin di situs penggemar Jun, Nunafan.com.

Pengembangan Diri (Self Improvement)

Cara Berbicara kepada Setiap Orang dalam Setiap Situasi

Kadang kala kita kesulitan untuk membangun komunikasi atau sekadar mengobrol dengan orang, baik yang kita kenal maupun tidak, entah dalam pesta atau menghadiri acara sosial. Nah, buku ini akan membantu kamu dalam berbicara dengan semua orang di situasi apa pun dengan penuh percaya diri.

Kamu akan diberitahu cara untuk tetap tenang dalam berbicara, serta diberi ide untuk mengawali sebuah percakapan dan tetap terjaga dengan lancar. Ada juga teknik untuk mengalahkan rasa malu, menaklukkan rasa gugup, dan mengatasi kecanggungan. Jadi, sangat cocok untuk kamu yang pemalu tapi ingin mengobrol dengan orang banyak.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Perempuan Tahan Banting: Pancarkan Pedemu, Kekuatanmu, dan Hidupmu

Perempuan yang tahan banting itu mencintai diri sendiri, menjauhkan diri dari pikiran negatif, merawat diri, mampu menyeimbangkan ego, dan selalu bersyukur atas segala nikmat yang telah didapatkan.

Buku ini akan memancarkan kembali “girls power” dalam dirimu! Dibalut dengan cerita kocak, kamu akan menemukan kembali rasa percaya diri dan kekuatan untuk bangkit. Semua panduan cerdas yang praktis tentang karier, hubungan personal, hingga kesehatan mental, akan membawamu untuk membebaskan jiwa.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Namun, jika kamu masih merasa sulit untuk mengendalikan kecemasan atau rasa insecure, ada buku Berdamai dengan Insecurity dan Berdamai dengan Kecemasan yang akan membantu kamu untuk menghilangkan perasaan tersebut.

Buku Anak

Buku Kreasi Anak Cerdas: Gunting, Tempel, Warnai (Edisi Merah Muda)

Buku aktivitas jadi pilihan menarik untuk mengisi waktu luang anak dengan kegiatan yang bermanfaat. Apalagi, buku aktivitas bisa merangsang kinerja otak anak sehingga mampu mengembangkan kecerdasannya.

Di buku ini, anak akan diajak untuk melakukan berbagai aktivitas seru dalam menggunting, menempel, dan mewarnai. Gambarnya sangat menarik, namun sederhana untuk anak mengikuti polanya dengan mudah. Selain edisi warna merah muda, ada juga edisi warna biru muda, lho.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Pop Up Book Dongeng Dunia: Putri Duyung

Mendongeng menggunakan buku pop up tentu akan lebih seru dan mampu memikat perhatian si kecil. Buku ini akan menampilkan gambar yang timbul ketika kita membuka halamannya. Untuk buku cerita kali ini, mengisahkan tentang Ariel si Putri Duyung yang ceria dan selalu penasaran dengan dunia di atas laut. Hingga akhirnya ia pun bisa naik ke permukaan.

Ada banyak hal menakjubkan yang ditemukannya, termasuk bisa melihat Pangeran Erik. Sejak saat itu, ada banyak kejadian yang tak pernah diduga dan petualangan Ariel pun dimulai.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku Bisnis, Finansial, dan Lainnya

Setiap Pebisnis Harus Punya Buku Ini!

Mau bisnis kamu lebih cuan? Mari kita pelajari fondasi dasar membangun bisnis dalam buku ini! Ingat, bisnis bukan hanya tentang sales saja, jika kita paham betul esensi pelayanan bisnis, maka keuntungan pun bisa kita dapatkan berkali lipat.

Mulai dari pelayanan hingga tentang kualitas produk, penulis memberikan tips dan trik dalam menjalankan bisnis, agar mampu meningkatkan pendapatan dan mengembangkannya lebih luas. Panduannya sangat praktis, sehingga cocok untuk kamu para pebisnis pemula.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Semua Bisa Kaya

Kebutuhan biaya hidup makin meningkat, namun pemasukan masih segitu-gitu saja. Hal ini menuntut kita untuk semakin selektif dalam menggunakan uang. Nah, kita harus bisa menjadi penjaga gawang, termasuk harus selektif dan ahli dalam mengalokasikan keuangan, sehingga apapun tujuan keuangan kita semuanya bisa tercapai.

Bagi kamu yang berpedoman dalam mengatur keuangan secara syariah, buku ini akan memandu kamu cara berhemat, melihat kondisi keuangan, menetapkan tujuan, hingga mengenal jenis investasi serta perencanaan waris dan wakaf.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Diet Nge "Meal" ala Dr. Cindy #Makan Sering, Badan Ramping

Siapa yang tahun ini resolusinya mau cepat kurus? Yuk, belajar diet ala Dr. Cindy, dokter spesialis gizi yang sudah membantu banyak orang untuk mendapatkan tubuh idealnya. Dari buku ini, kamu akan diajak untuk memantau berapa body composition kamu, mulai dari lemak, otot, air, dan sebagainya. Lalu, kamu akan diberikan tips dan trik termasuk makanan apa saja untuk melakukan diet enak.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Daftar Buku Terbaru Bulan Januari 2022

Komik

Hai, Miiko! 34

Sudah tahunan komik Miiko menemani hari-hari kita. Mungkin, ada yang sejak masa sekolah hingga saat ini bekerja, masih mengikuti lucunya tingkah Miiko dan teman-temannya. Serunya adalah kini Hai, Miiko sudah memasuki jilid ke-34, di mana Miiko sudah lulus SD dan mulai masuk SMP.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Meskipun hari-hari Miiko bersama teman-teman di SD Suginoki telah berakhir, sekarang kamu bisa menikmati bagaimana Miiko beradaptasi di sekolah baru. Pergi ke gedung sekolah baru, persahabatan baru, keseruan yang baru, dan mungkin cinta baru? 🥰

Hihihi, kita lihat saja yuk dalam jilid ini, apakah tetap akan ada bagian menggemaskan dari kebersamaan Miiko dan Tapei? Sambil menyimpan semua kenangan indah dalam hati, mari kita rayakan momen berharga baru Miiko!

A Couple of Cuckoos 01

Komik terbaru ini hadir dari mangaka terkenal, Miki Yoshikawa, dan komiknya sudah terjual 100 ribu eksemplar. Di Jepang sendiri saat ini masih berlangsung kelanjutan ceritanya. Komik ini mampu membuat kamu menerima jalan cerita yang tak terduga.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Kisahnya tentang anak yang tertukar namun akhirnya dijodohkan oleh orang tua mereka. Sungguh takdir yang nyeleneh, kan? Komik ini bisa membuat kamu sedih, tertawa karena tingkah kocaknya, bahkan ikut kesemsem sendiri dengan cerita romantisnya.

Anak konglomerat bernama Erika Amano, tertukar dengan Nagi Umino, sang putra pemilik restoran, saat mereka masih bayi. Lucunya, orang tua mereka memutuskan untuk menjodohkan anak kandung dengan anak yang mereka besarkan. Erika dan Nagi pun terpaksa berusaha untuk akrab. Gimana ya keseharian dua orang yang dipermainkan oleh takdir lucu ini? 🤭

Selain komik baru dari Jepang, komik dari dalam negeri pun kembali hadir lewat Volt 2: Garuda, yang kembali memperlihatkan perjuangan superhero Indonesia, Volt, dalam melindungi kota.

Komik pendidikan mega best seller seri Why? juga nggak kalah menghadirkan seri terbarunya pada Why? Cryptocurenncy untuk belajar mengenai mata uang kripto, dan Why? K-POP yang menyelami sejarah serta perjalanan K-Pop yang ternyata begitu panjang.

Masih ada komik seru lainnya seperti kelanjutan pada cerita Q.E.D IFF 04, Komi Sulit Berkomunikasi 11, Wotakoi: Love is Hard for Otaku 03, atau Jujutsu Kaisen 05, yang bisa kamu ikuti kembali kisahnya.

Novel

Belantara

Bagi kamu yang mengikuti trilogi Trisurya karya pemenang penghargaan karya fiksi sains terbaik Tiongkok, Liu Cixin, Belantara wajib kamu baca kembali. Setelah novel pertamanya telah diadaptasi menjadi serial pada Netflix, kini cerita lanjut pada armada Trisurya yang mulai mengirimkan pasukan penyerbunya.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Ya, peradaban Trisurya kini sudah mengetahui di mana letak Bumi. Apa yang akan dilakukan manusia jika Bumi akan diinvasi alien empat abad lagi? Entahlah, karena Trisurya memiliki pengintai cerdas yang bisa mengetahui semua informasi di Bumi kecuali apa yang ada di dalam pikiran manusia.

Hal tersebut menjadi dasar Proyek Penghadap Tembok, sejumlah ahli siasat ditugasi untuk membuat strategi dalam kepala mereka sendiri tanpa bisa diketahui Trisurya. Di lain waktu, Bumi harus membangun armada antariksa. Tapi, apakah manusia bisa mengatasi perpecahan antar negara dan antar ideologi untuk melakukannya? Baca selengkapnya untuk mengetahui langkah peradaban manusia dalam persiapan Perang Terakhir.

Happiness Battle

Novel physchological thriller dari Korea Selatan ini cukup menarik untuk kamu simak. Tentang bagaimana orang-orang kini berlomba-lomba memenuhi kepalsuan hidup atau “berperang kebahagiaan” di media sosial.

Berawal dari sepasang suami istri ditemukan tewas dalam Apartemen High Prestige mewah di daerah Gangnam. Kang Do-joon ditikam di punggung, sementara istrinya, Oh Yoo-jin, ditemukan tewas bergelantungan di pagar balkon.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Sahabat baiknya sejak SMA, Jang Mi-ho, terdorong untuk menyelidiki kasus tersebut. Hingga akhirnya Mi-ho berhasil mengetahui bahwa Yoo-jin dan beberapa ibu TK lainnya terlibat dalam “perlombaan” mengunggah foto di media sosial, untuk memamerkan diri bahwa mereka bahagia, memiliki suami penyayang, mempunyai barang mewah, dan anak yang pintar.

Setelah itu, secara resmi polisi menyatakan bahwa Oh Yoo-jin bunuh diri setelah menikam suaminya. Namun, Mi-ho curiga bahwa alasan kematian Yoo-jin berhubungan dengan “perang kebahagiaan”, juga dengan USB misterius yang sepertinya diburu semua orang. Namun, Mi-ho juga berpikir, apakah kasus ini berhubungan dengan trauma dari masa SMA pada 17 tahun yang lalu?

Selain novel fiksi ilmiah dari Belantara, kamu juga bisa membaca The Shark Caller yang tak kalah seru. Tentang seseorang yang ingin menjadi pemanggil hiu, berkelana di tengah lautan, yang terjadi di pantai indah Papua Nugini.

Bagi kamu yang anaknya 'nyeni' banget, Art Girl Setsuko Negishi dan Kawan-Kawannya bisa menjadi pilihan bacaan selanjutnya. Novel school life ini bisa memberikan kamu pengetahuan lebih tentang seni, dibalut dengan cerita lika-liku remaja di sekolah yang mengundang tawa dan menyentuh hati. 🥰

Pengembangan Diri (Self Improvement)

The Comfort Book: Buku yang Membuat Kita Nyaman

Matt Haig tidak pernah absen membuat buku yang membuat hati kita adem di tengah hiruk pikuk duniawi. Kini beliau membagikan kepada kita filosofi serta cara penyembuhannya dalam menghadapi stres dan depresi yang pernah ia lalui.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Selain itu, ada pula pepatah, memoar, dan kehidupan inspirasional dari orang lain yang pernah tersesat dan kembali menemui semangat, sehingga membuat buku ini menjadi meditative, di mana kita tidak keluar dari masalah hidup, namun dapat menerima dan menemukan secercah harapan di dalamnya.

Bagi kalian yang merasa sedang tak baik-baik saja atau sedang berada di masa sulit, buku ini berisi kumpulan cerita yang dapat menghibur, sekaligus ada saran untuk membuat hari-hari buruk kita menjadi lebih baik. Buku ini bisa memberikan kenyamanan layaknya sebuah pelukan, atau sebagai pengingat bahwa harapan datang dari tempat-tempat yang tidak terduga.

Sepi

Pijar Psikologi kembali mengajak kita untuk menyapa sepi. Di mana kesepian mungkin terasa menderita, dipandang seperti hal yang memalukan, padahal di sisi lain banyak orang yang suka sendirian tetapi malah diberi stigma seolah hidupnya menyedihkan dan tak punya kawan.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku ini siap membantu siapapun yang merasakan sepi agar mampu berkenalan dengan kesepian yang dialami. Rasa kesepian yang dialami juga bisa menjadi kesendirian yang dapat dinikmati, lewat cara-cara yang ada dalam buku ini.

Kesepian bukan berarti menyedihkan, tapi bisa menjadi kesempatan untuk berkarya dan bertumbuh kembang. Siapkah kamu untuk menerima kesepian sebagai kesendirian yang bermakna? Yuk, kita telusuri makna sepi agar kita juga semakin peka dengan mereka yang butuh kehadiran kita.

Tak hanya untuk kamu yang sedang merasa overwhelmed dan kesepian, kamu yang sedang merasa malas juga harus membaca Malas? Miskin agar kamu bisa segera bergerak!

Butuh pengetahuan akan cara mengelola keuangan? Ada buku Kakeibo: Sukses Menata Keuangan yang akan memberikan jawaban seputar masalah pengelolaan uang berdasar filosofi Jepang.

Mungkin ada dari kalian yang ingin memberikan buku untuk orang tua atau kerabat yang akan pensiun, buku Lansia Zaman Now bisa menjadi hadiah untuk membantu mereka tetap bahagia, gembira, dan kaya di masa lanjut usia.

Buku Parenting

Mommyclopedia 89 Resep Makanan Anak 2-5 Tahun

Buku seri Mommyclopedia yang mega best seller, kini hadir kembali dengan resep makanan untuk anak usia 2-5 tahun. Nah, buat ibu-ibu yang anak-anaknya kemarin sudah melalui tahap MPASI dari resep Mommyclopedia pada buku 78 Resep MPASI, sekarang bisa lanjut buat makanan dari resep di buku ini ya.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Ada 89 resep makanan lezat dan bergizi yang bahan-bahannya sangat mudah ditemukan dengan harga terjangkau. Resepnya juga sudah disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan gizi dan nutrisi anak balita. Ibu tak perlu lagi kebingungan, resep ini dijamin buat si kecil makannya lahap!

MPASI 101, Panduan Praktis dan Lengkap Nutrisi Anak

Si kecil baru saja berumur enam bulan? Tenang, ada buku ini yang akan mencerahkan ibu-ibu semua dalam memahami MPASI, mulai dari nutrisi, pola makan sehat, persiapan alat MPASI, rintangan yang akan dihadapi dalam masa MPASI, dan tentunya dilengkapi dengan aneka resep MPASI yang mudah dipraktikkan.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Mempersiapkan MPASI tentunya butuh kesabaran. Dalam buku ini juga ada tanya jawab dan kesan pesan dari pelatih MPASI yang bisa menjadi inspirasi dan penyemangat ibu-ibu semua mendampingi anak pada tahap MPASI.

Buku-buku tadi memang isinya resep-resep untuk si kecil, sekarang buku untuk asupan ayahnya deh, hihi. Buku Ayah Jagoan, Suami Idaman akan mengajarkan semua ayah baru dalam merawat bayi di tahun pertamanya. Mulai dari mempelajari perkembangan bayi, hingga contekan apa saja yang bisa dilakukan untuk membantu sang istri merawat bayi.

Buku Anak

Belajar Bermain 365 Aktivitas Cerdas Kreatif

Sudah awal tahun baru lagi nih, melakukan kegiatan menyenangkan apa lagi ya bersama si kecil? Nah, dengan buku ini anak-anak bisa belajar dan berlatih kemampuan lain selain membaca, menulis, dan berhitung, yaitu menebalkan bentuk dan huruf, mewarnai, mencari perbedaan, memasangkan, mengidentifikasi gambar, dan masih banyak lagi.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Ada 365 aktivitas yang bisa dijadikan teman bermain sambil belajar si kecil sepanjang tahun 2022 ini setiap harinya! Aktivitas-aktivitasnya disajikan dengan sederhana dan menarik untuk anak-anak. Buku ini dapat mengembangkan kemampuan anak untuk menstimulasi observasi, melatih motorik halus, kognitif, logika, dan juga kreativitas.

Buku Project Eksperimen Antariksa

Si kecil semakin penasaran tentang dunia di luar angkasa? Ini saatnya ajak mereka melesat ke antariksa lewat buku ini! Dilengkapi dengan fakta-fakta dan beragam prakarya seru, si kecil tak hanya membaca, namun juga diajak membuat gerhana tiruan, roket balon, serta berburu batu antariksa. Buku ini terdapat halaman lipat yang bisa dibuka tutup dan temukan kejutan menarik di baliknya!

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Sudah dengan buku aktivitas, bagaimana mencoba buku cerita juga? Ada cerita Pinokio yang pengalaman membacanya akan lebih seru lewat Pop Up Book Dongeng Dunia Pinokio. Ya, kisah tentang boneka kayu bernama Pinokio buatan Kakek Gepeto akan terasa lebih menyenangkan, karena setiap halaman yang dibuka bisa timbul gambar!

Bisnis, Finansial, dan Buku Lainnya

Anak Muda Maen Saham Tanpa Perlu Cut Loss

Saat ini, banyak anak muda yang mulai melek investasi, salah satunya dengan menyelam ke dunia saham. Investor dari kalangan milenial pun meningkat secara signifikan, namun banyak juga dari mereka yang mengalami cut loss alias merugi.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku ini cocok buat kalian yang baru saja ‘nyebur’ di dunia investasi. Ditulis oleh praktisi berpengalaman, buku ini memberikan beragam wawasan terkait investasi dan dunia saham, cara mengidentifikasi, dan menghindari emiten dengan kinerja fundamental yang kurang baik, serta cara menghindari kesalahan fatal yang kerap dilakukan oleh investor pemula.

Kamu juga akan diberi cara termudah dan efektif dalam menganalisis kinerja fundamental 34 emiten saham terbaik di Indonesia, serta turut mendalami pergerakan harga saham berdasarkan analisis teknikal, berdasarkan kaca mata penulis. Dibahas semua dengan bahasa yang membumi, buku ini bisa mengantar kamu jadi pemuda yang sukses jadi investor!

10 Juta Pertama dari Google AdSense

Mau meraup pundi-pundi hanya dari Google Adsense? Dari channel YouTube atau blog kita sendiri bisa menghasilkan uang jutaan? Bisa! Lewat Google AdSense, kamu bisa menampilkan iklan guna menghasilkan pendapatan dari website, blog, channel YouTube, atau konten kamu di internet.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Buku ini berisi panduan lengkap untuk kamu yang ingin belajar tentang Google AdSense, dilengkapi dengan step by step membangun website ataupun channel YouTube yang bisa dimonetisasi. Mulai dari pengenalan mengenai cara kerja Google AdSense, tips dan trik membuat konten, cara mendaftar hingga cara inspiratif agar mendapatkan pundi-pundi yang banyak hanya dari AdSense.

Inspirational Ideas for Home Cooking ala Xander’s Kitchen

Xander's Kitchen jadi buku masak pertama di Indonesia yang mendapat predikat mega best seller. Bahkan, bukunya sudah cetak ulang puluhan kali dan terjual hingga ratusan ribu eksemplar. Buku versi digitalnya pun sudah diunduh lebih dari 1500 kali di 16 negara sejak pertama diterbitkan.

rekomendasiMulai Baca Sekarang!

Kini Xander’s Kitchen kembali membagikan resep-resep yang tentunya mudah dipraktekkan bahkan bisa dijadikan bahan untuk jualan. Ada lebih dari 100 resep di buku ini yang dibagi dalam kelompok hidangan, seperti sop dan soto, nasi mi dan bihun, sayur, ikan, daging, ayam, dan masih banyak yang lainnya. Resep-resep yang yang tersaji di buku sebagian besar adalah resep turun-temurun dari keluarga penulis, lho. Dijamin enak dan anti gagal!

Grameds masih butuh buku tentang investasi, trading, dan mengenal cryptocurrency? Ada buku Strategi Mudah Trading dan Investasi Cryptocurrency, tulisan terbaru dari Ryan Filbert, praktisi saham terkenal di Indonesia. Ada juga buku Ilmu Crypto dari Belvin Tannadi yang bisa jadi bahan referensi lainnya.


Belanja di Gramedia.com kini bisa dikirim dan diambil dari toko-toko Gramedia di seluruh Indonesia. Belanja nggak perlu takut ongkir mahal, lebih praktis, dan lebih cepat dapat pesanan yang kamu tunggu! 🤗

warehouse

Sumber foto header: Dok. Gramedia.com

Penulis: Almira Rahma Natasya, Ikha Destryani, Siti Rochmawati, Shaza Hanifah


Almira R. Natasya

Almira R. Natasya

Digital Content Officer Gramedia Digital

Enter your email below to join our newsletter