10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021

10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021

. 7 min read

Siapapun yang ingin sukses, pasti ingin mengembangkan dirinya ke arah yang lebih baik dan positif. Tapi kalau cuma niat semata tanpa tindakan, tentu hasilnya tidak terlihat kan? Makanya, niat harus berjalan seiring dengan usaha juga.

Bagaimana membuat diri menjadi lebih baik bisa diusahakan dengan cara yang paling mudah dahulu, yaitu diawali dengan membaca buku-buku pengembangan diri. Gramedia.com selalu menghadirkan buku-buku terbaru mengenai pengembangan diri setiap harinya. Dan berikut telah Admin rangkum untukmu 10 buku self improvement yang menjadi best seller hingga pertengahan tahun 2021.

Dari buku untuk menenangkan jiwa agar tak melulu overthinking, meningkatkan skill dan kemampuan diri, hingga mengubah pandangan tentang kebiasaan kita. Kira-kira, ada buku yang sedang kamu cari dan udah penasaran buat dibaca nggak ya?

Ini Dia 10 Buku Self Improvement Best Seller Hingga Juni 2021

10. Tak Apa-Apa Tak Sempurna - Brene Brown

Tekanan hidup pasti pernah dirasakan semua orang, hanya berbeda porsinya saja. As a human, kita juga pasti pernah merasa kalau kegagalan itu ada masalah yang besar. Kita pernah merasa bahwa kemampuan kita kurang, unworthy, dan merasa lebih rendah dibandingkan orang lain.

TakBeli Sekarang!

Tapi tahukah kamu bahwa tidak sempurna itu bukan hal yang buruk? Tidak perlu memikirkan kata orang lain, pada buku ini Dokter Brown akan membantu kamu belajar menerima diri apa adanya dan tidak perlu cemas akan apa kata orang lain tentang diri kita.

Jadi, kita bisa fokus lebih mencintai diri sendiri dan menumbuhkan keberanian untuk mendobrak kemampuan diri! Buku ini masuk dalam jajaran buku best seller di New York Times dan telah direkomendasikan oleh banyak orang di Goodreads, lho.

Baca e-book-nya di sini >>> Tak Apa-Apa Tak Sempurna

9. Mantappu Jiwa *Buku Latihan Soal - Jerome Polin Sijabat

Kaget nggak? Kaget ya kok jadi buku bank soal gini. Hihihi, tenang ini bukan 'latihan soal' yang seperti itu kok. Tapi lebih ke persoalan-persoalan hidup yang telah dialami oleh si master matematika kenamaan seantero Youtube yaitu, Jerome Polin.

mantappuBeli Sekarang!

Yap, berhasil mendapatkan beasiswa penuh S1 di Jepang tentunya bukan hal yang mudah untuk dicapau. Dalam bukunya ini, Jerome menceritakan bagaimana ia menghadapi persoalan hidup sejak kecil hingga sekarang bisa terkenal karena Youtube channel-nya, Nihongo Mantappu.

Coba ikuti 'roller coaster' kehidupan Jerome yang penuh kalkulasi seperti matematika dari buku ini! Siapa tahu bisa ketularan jago matematika kan nantinya? Hihihi. 🤭

Baca e-book-nya di sini >>> Mantappu Jiwa *Buku Latihan Soal


Baca juga: 10 Novel Indonesia Best Seller Hingga Pertengahan Tahun 2021


8. How to Win Friends and Influence People in the Digital Age - Dale Carnegie

Kekuatan komunikasi pada diri seseorang bisa berpengaruh besar lho, Grameds. Terbukti dari karya klasik ini yang sejak pertama kali rilis pada tahun 1930-an, sudah membawa pembacanya sukses dalam bisnis maupun kehidupan pribadi.

howBeli Sekarang!

Buku ini dianggap sebagai buku motivasi paling sukses sepanjang masa dan masuk jajaran 100 buku yang paling berpengaruh oleh Time Magazine pada 2011. Dari buku ini kamu akan belajar prinsip dasar komunikasi untuk membangun kedekatan dan kepercayaan orang lain pada kita.

Cocok banget buat kalian semua agar lebih efektif dalam berkomunikasi, dan berhasil mempersuasi orang. Tak hanya itu, kamu juga bisa meningkatkan kemampuan bersosialisasi dan menyampaikan pesan dengan lebih baik.

7. Jika Kita Tak Pernah Baik-Baik Saja - Alvi Syahrin

Buku ketiga dari seri "Jika Kita Tak Pernah" yang selalu jadi best seller ini, akan membantumu kembali jadi lebih tenang dengan gaya penulisan yang sangat ringan. Bukan sekadar buat kamu bangkit dari keterpurukan, tapi juga memahami tentang apa yang tak sesuai ekspektasi.

jikaBeli Sekarang!

Kamu yang khawatir akan kesalahan pada diri sendiri yang terus terjadi, krisis patah hati, bahkan belum bisa mencintai diri sendiri dan sulit menerimanya, di sini kamu akan diberi bahasan tentang cara mencintai diri sendiri dengan segala kekurangan dan berusaha memperbaikinya. Buku ini tentang mengenal arti kecewa serta bahagia demi mencintai diri sendiri, dan sesuatu yang lebih dari segalanya.

6. I Want To Die But I Want To Eat Tteokpokki - Baek Se Hee

Kesehatan mental masih jadi masalah yang kurang dapat perhatian. Padahal penyakit mental juga bisa mengakibatkan timbulnya penyakit fisik. Tidak ada yang salah untuk datang ke tempat konsultasi psikis seperti yang dilakukan penulis buku ini dan telah mengalami depresi berkepanjangan selama 10 tahun.

iBeli Sekarang!

Buku yang menjadi best seller di Korea Selatan dan sempat dibaca juga oleh RM BTS ini berisi perjalanan penulis melakukan pengobatan rutin yang dikemas dengan dialog antara dia dengan psikiater. Ada beragam gangguan psikis yang dialami penulis, tekanan apa yang dirasakan dan bagaimana cara ia menghadapinya. Salahsatunya rasa cemas atas penilaian orang lain.

Ada banyak pesan positif yang bisa kita ambil, tentang kita harus bisa menerima, menghargai dan berdamai dengan diri sendiri, hingga cara menangani emosi. Buku ini jadi pengingat bahwa pengetahuan tentang kesehatan mental itu sangatlah penting!


Baca juga: Dear Army, Ini Buku Rekomendasi dari Member BTS untuk Kamu


5. Think & Grow Rich - Napoleon Hill

Ditulis oleh motivator istimewa dan juga seorang penasihat presiden Franklin D. Roosevelt selama 3 tahun, Napoleon Hill membeberkan rahasia sukses dari ratusan orang kaya di Amerika dalam menggapai impiannya dari titik nol. Tentang pengaruh autosugesti hingga imajinasi.

thinkBeli Sekarang!

Jadi karya paling terkenal dan buku klasik terlaris sepanjang masa, buku yang pertama kali diterbitkan pada tahun 1937 ini, sekarang dilengkapi contoh-contoh baru serta contoh kasus-kasus modern yang bisa dengan jelas mendemonstrasikan bahwa semua prinsip Hill tetap bisa diaplikasikan, dan sampai saat ini masih membimbing orang menuju kesuksesan.

Baca e-book-nya di sini >>> Think & Grow Rich

4. Berani Tidak Disukai - Ichiro Kisimi & Fumitake Koga

Buku ini memaparkan ajaran dari ahli filsuf Austria abad ke-19, Alfred Adler, tentang bagaimana manusia sebaiknya menjalani hidupnya lewat percakapan antara seorang filsuf dan seorang pemuda. Buku ini juga menjawab fenomena di Jepang yaitu mengisolasi diri di kamar atau ansos hingga bertahun-tahun.

beraniBeli Sekarang!

Insecure atau terlalu memikirkan kata orang lain hinga membuat tak percaya diri menjadikan kita tidak bahagia. Buku ini terdiri dari lima bab, dimana tiap babnya belajar memahami bagaimana masing-masing dari kita mampu menentukan arah hidup, bebas dari belenggu trauma masa lalu, dan beban ekspektasi orang lain.

Banyak sekali pelajaran penting dari buku ini. Kamu akan dipandu memahami konsep memaafkan diri sendiri, mencintai diri, dan menyingkirkan hal-hal yang tidak penting dari pikiran.

Baca e-book-nya di sini >>> Berani Tidak Disukai

3. Start With Why - Simon Sinek

Buku ini menjadi best seller karena pembicaraan sang penulis di TED Talk. Buku ini menjelaskan tentang pentingnya kata “mengapa” dalam membangun sebuah bisnis atau organisasi. Bukan karena uang atau keuntungan, tapi tentang hasilnya. Salahsatunya mengambil contoh dari Apple Inc tentang pentingnya mengidentifikasi tujuan suatu bisnis untuk membuat keputusan besar sesuai visi.

startBeli Sekarang!

Tak hanya itu, ada juga bagian tentang bagaimana para pemimpin berpikir, bertindak, dan berkomunikasi. Kisah dari Steve Jobs, Wright Brothers, hingga Martin Luther King Jr., dikatakan punya cara yang sama untuk membangun organisasi jadi lebih baik dan berbeda.

Baca e-book-nya di sini >>> Start With Why

2. Atomic Habits - James Clear

Kebiasaan kecil yang kita lakukan bisa jadi hal yang mendatangkan pengaruh besar pada kehidupan kamu dan buat kamu berhasil nantinya lho. Ditulis oleh pakar kebiasaan terkenal kelas dunia, ia menemukan bahwa perubahan nyata berasal dari efek gabungan ratusan keputusan kecil. Seperti rutin melakukan push-up sehari 2 kali hingga bangun lebih pagi, ini semua disebut dengan atomic habits.

atomicBeli Sekarang!

Ada banyak tips dan panduan dalam buku ini yang bisa kamu ikuti. Diceritakan juga kisah-kisah inspiratif dari para peraih medali emas Olimpiade, para CEO terkemuka, dan ilmuwan-ilmuwan istimewa yang telah menggunakan sains tentang kebiasaan-kebiasaan kecil untuk tetap produktif, tetap termotivasi, dan bahagia. E-book dari buku ini juga berbulan-bulan jadi e-book yang paling banyak dibaca di Gramedia Digital lho, Grameds.

Baca e-book-nya di sini >>> Atomic Habits

1. You Do You: Discovering Life through Experiments & Self-Awareness - Fellexandro Ruby

Admin bangga banget! Best seller buku self improvement datang dari penulis lokal kita yaitu dari Ko Ruby yang ngomongin tentang quarter life crisis dan cukup memusingkan diri. Hanya dalam 4 bulan buku ini sudah terjual hingga lebih dari 10 ribu eksemplar.

youBeli Sekarang!

Semua tentang kegalauan hidup anak muda yang bingung tentang karir, bisnis, keuangan, bahkan relationship, dijawab oleh Ko Ruby bahwa semuanya berasal dari diri kita sendiri. Ko Ruby juga menjelaskan bagaimana kita menemukan ikigai atau kebahagiaan kita sendiri.

Ditekankan bahwa kita lah yang menjalankan kehidupan kita sendiri, tapi buku ini bisa menjadi kompas untuk membantu kita menemukan gerbang keluar dari quarter-life crisis. Dengan adanya ilustrasi, bahasa yang simple, serta bab yang bisa dibaca acak tanpa harus runtut, membuat kamu tidak mudah bosan dan bebas membacanya!

Baca e-book-nya di sini >>> You Do You


Baca juga: You Do You: Kompas untuk Keluar dari Quarter-Life Crisis


Nah, itu dia daftar 10 buku self improvement best seller yang bisa jadi bantuan kamu untuk meningkatkan diri. Buku-buku tersebut juga bisa jadi sahabat untuk menemani dirimu di masa sulit. Segera check out buku-bukunya di Gramedia.com, dan tingkatkan terus potensi dirimu ya, Grameds!

Tenang, Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas kamu, akan memberikan diskon spesial untuk seluruh produk di Gramedia.com.

PromoKlik untuk Info Promo

Oya, ada layanan Pesan Antar yang membuat kamu lebih mudah tanya stok hingga membeli produk di Gramedia.com. Tinggal chat lewat Whatsapp, pesananmu langsung segera sampai. Ada diskon ongkir juga lho. Yuk, pesan sekarang dengan klik gambar di bawah ini!

PesanKlik untuk Info Lebih Lanjut dan Pesan Via Whatsapp!


Sumber foto header: Unsplash