in

9 Pemain Boys Before Flowers Beserta Sinopsis Dramanya!

Pemain Boys Before Flowers – Hayo para penggemar K-Drama yang sudah menonton drama-drama lawas di channel Indosiar pada tahun 2000-an, pasti tidak asing lagi dong dengan Boys Before Flowers?

Yap, K-Drama yang merupakan adaptasi dari manga berjudul Hana Yori Dango ini dielu-elukan menjadi serial televisi paling berhasil sepanjang masa. Kepopuleran dari K-Drama ini bahkan sudah sampai ke berbagai negara, tak terkecuali Indonesia.

Alhasil, banyak negara pula yang mengadaptasi manga tersebut dengan pemain dan alur yang kurang lebih masih sama. Adaptasi manga Hana Yori Dango yang paling baru adalah berasal dari Thailand dengan judul F4 Thailand: Boys Over Flowers, tayang pada 2021 lalu.

Para pemain Boys Before Flowers hingga saat ini pun masih diingat oleh penggemar K-Drama. Meskipun para pemain Boys Before Flowers ini sudah memerankan banyak karakter di berbagai K-Drama, tetapi karakter mereka di drama ini masih melekat. Singkatnya, berkat drama ini, nama mereka menjadi semakin populer di kalangan masyarakat. Bahkan di platform TikTok, tengah trending pula OST dari K-Drama ini.

Lantas, siapa saja sih pemain Boys Before Flowers yang hingga saat ini masih eksis? Bagaimana pula sinopsis dari Boys Before Flowers yang menjadi adaptasi dari sebuah manga Jepang ini? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

Pemain Boys Before Flowers
https://www.viki.com/

Pemain Boys Before Flowers

Tokoh Utama

1. Geum Jan Di diperankan oleh Goo Hye Sun

https://boysoverflowers.fandom.com/

Geum Jan Di adalah seorang anak gadis pemilik toko laundry yang terletak di dekat sekolah Shin Hwa. Sekolah Shin Hwa merupakan sekolah paling bergengsi di Korea Selatan dan para siswanya adalah anak-anak orang kaya. Geum Jan Di tidak pernah berpikir akan sekolah di sekolah mahal tersebut karena keluarganya sangat sederhana dan tentunya tidak memiliki cukup uang untuk membiayainya di sekolah tersebut.

Suatu hari, ketika hendak mengantarkan pakaian laundry kepada salah satu siswa Shinhwa, Jan Di justru bertemu dengan siswa yang akan bunuh diri karena aksi bullying dari F4. Secara kebetulan, tersebut adalah pemilik pakaian laundry dan Jan Di pun menolongnya.

Tindakannya mendapatkan perhatian publik dan menyulut kemarahan publik akan sekolah bergengsi tersebut dan akhirnya pihak petinggi Shinhwa pun menawarkan beasiswa kepada Jan Di. Awalnya, Jan Di tentu saja menolak karena menurutnya sekolah tersebut penuh dengan anak-anak kaya yang sombong, tetapi akhirnya luluh setelah keluarganya memaksa.

Karakternya pemberani, setia kawan, suka menolong, dan memiliki empati yang besar. Itulah mengapa, dirinya selalu ikut campur dalam urusan F4 dengan siswa yang tengah menjadi sasaran bullying mereka.

Jan Di pun akhirnya menjadi gadis pertama yang mendapatkan kartu merah dari F4. Sedikit trivia saja nih, siapapun yang mendapatkan kartu merah dari F4 maka itu berarti dirinya akan menjadi target bullying kelompok tersebut. Namun seiring berjalannya waktu, justru Jan Di terlibat cinta segitiga dengan 2 anggota F4 yakni Ji Hoo dan Jun Pyo.

Aktris cantik Goo Hye Sun terpilih menjadi pemain Boys Before Flowers untuk tokoh Geum Jan Di. Mengawali karirnya dengan sebagai ulzzang, Goo Hye Sun pun juga berkarir sebagai penyanyi, penulis, model, hingga sutradara ternama. Setelah mendapatkan popularitasnya sebagai ulzzang, dirinya bergabung dengan YG Entertainment dan berharap dapat menjadi seorang penyanyi. Namun ternyata, jalannya bukan menjadi penyanyi, melainkan sebagai aktris karena kemampuan aktingnya yang mumpuni.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Namanya semakin populer setelah membintangi serial televisi Boys Before Flower. Bahkan ketika dirinya mencoba peruntungan sebagai penulis dengan menulis novel berjudul Tango pada tahun 2009. Alhasil, novel tersebut laku di pasaran dengan total 30 ribu copy. Pada tahun 2016 lalu, Goo Hye Sun menikah dengan aktor Ahn Jae Hyun yang menjadi lawan mainnya di drama Blood. Sayangnya, pasangan manis tersebut harus bercerai pada Juli 2020 karena merasa tidak cocok satu sama lain lagi.

Ada banyak serial drama yang dibintangi Goo Hye Sun yang menjadi populer di kalangan penggemar K-Drama. Sebut saja ada Blood, Angel Eyes, Take Care of Us Captain, The King and I, dan masih banyak lainnya. Seperti yang dijelaskan sebelumnya, nama Go Hye Sun juga berperan besar dalam menjadi sutradara untuk beberapa film pendek seperti You (2010), White Dog (2013), Magic (2010), dan lainnya.

2. Gu Jun Pyo diperankan oleh Lee Min Ho

Pemain Boys Before Flowers
https://boysoverflowers.fandom.com/

Gu Jun Pyo adalah pemimpin dari kelompok F4 sekaligus pewaris grup Shinhwa yang menjadi perusahaan terbesar di seluruh negeri. Atas kekuasaannya itulah, dirinya senang melakukan bullying kepada anak-anak yang lemah. Awal pertemuannya dengan Geum Jan Di adalah ketika dirinya bersama anggota F4 lain hendak mengganggu seorang siswa bernama Oh Min Ji.

Kala itu, Oh Min Ji tidak sengaja menumpahkan es krim pada sepatunya dan dirinya pun menuntut gadis itu untuk menjilat sepatunya. Geum Jan Di merasa itu tidak adil dan kemudian membela temannya dengan menggantikan Oh Min Ji menjilat sepatu Gu Jun Pyo. Alih-alih menjilat, gadis pemberani tersebut justru melemparkan es krim ke wajah Gu Jun Pyo.

Sedikit trivia saja nih, F4 ini adalah sebuah geng yang berisikan 4 anak paling kaya dan berkuasa di sekolah Shinhwa. Beranggotakan Gu Jun Pyo yang merupakan pewaris Shinhwa Group; Yoon Ji Hoo yang seorang cucu mantan presiden; So Yi Jung dari keluarga seniman terkenal; dan Song Woo Bin yang berasal dari keluarga mafia.

Gu Jun Pyo awalnya merasa benci dengan kehadiran Geum Jan Di dan menjadikannya sebagai target bully. Namun seiring berjalannya waktu, dirinya justru jatuh cinta kepada gadis tersebut dan harus “bersaing” dengan rekannya, Yoon Ji Hoo, untuk mendapatkan hati Geum Jan Di.

Aktor populer Lee Min Ho terpilih menjadi pemain Boys Before Flowers untuk karakter Gu Jun Pyo yang menyebalkan ini. Sama halnya dengan aktor lain, Lee Min Ho juga mengawali karirnya dengan berakting sebagai pemeran figuran di beberapa serial televisi. Sayangnya, pada tahun 2006, dirinya mengalami kecelakaan mobil serius bersama aktor Jung Il Woo sehingga karir aktingnya harus tertunda.

Setelah sembuh dari pengobatan pasca kecelakaan, dirinya mendapat tawaran sebagai pemain Boys Before Flowers untuk karakter Gu Jun Pyo. Atas tawaran itulah, namanya hingga saat ini semakin melonjak dan bahkan dielu-elukan sebagai salah satu aktor dengan bayaran tertinggi. Cukup banyak serial televisi, web drama, dan film yang dibintanginya. Sebut saja ada City Hunter, Faith, The Heirs, Legend Of Blue Sea, The King: Eternal Monarch, First Seven Kisses, Gangnam Blues, dan lainnya.

3. Yoon Ji Hoo diperankan oleh Kim Hyun Joong

https://boysoverflowers.fandom.com/

Yoon Ji Hoo adalah salah satu anggota F4 yang memiliki karakter pendiam, tenang, dan tidak suka ikut campur pada aksi bullying yang dilakukan Gu Jun Pyo.

Dirinya lebih banyak menghabiskan waktu di taman sekolah yang tidak pernah dikunjungi orang untuk bermain biola. Ji Hoo merupakan cucu mantan presiden Korea sehingga keluarganya tentu saja merupakan para orang-orang penting.

Dirinya langsung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Geum Jan Di ketika gadis itu berani melawan F4. Hanya Geum Jan Di-lah gadis pertama yang diajaknya ke taman sekolah untuk memperlihatkan permainan biolanya. Yoon Ji Hoo secara tidak langsung menjadi saingan Gu Jun Pyo untuk mendapatkan hati Jan Di, tetapi dirinya merelakannya karena memilih persahabatannya dengan calon pewaris Shinhwa Group tersebut.

Tokoh Yoon Ji Hoo ini diperankan oleh aktor sekaligus penyanyi bernama Kim Hyun Joong. Selain menjadi aktor, dirinya juga merupakan idol K-Pop dan leader dari grup SS501. Grupnya telah menyanyikan 2 lagu untuk OST K-Drama ini yakni Because I’m Stupid dan Making a Lover.

Sayangnya, pada tahun 2015 tersandung skandal penganiayaan atas mantan pacarnya, sehingga terancam dipenjara. Hal itu pun berimbas pada karirnya yang kemudian menjadikan namanya “hilang” ditelan kepopularitasan.

Akhir tahun 2020, barulah terungkap bahwa Kim Hyun Joong tidak bersalah dan dirinya berusaha kembali ke industri entertainment. Dua tahun setelah pernyataan tidak bersalah dari Kim Hyun Joong, aktor yang satu ini mengumumkan pernikahannya pada Februari 2022 lalu.

4. So Yi Jung diperankan oleh Kim Bum

Pemain Boys Before Flowers
https://boysoverflowers.fandom.com/

So Yi Jung adalah anggota ketiga dari F4 yang berasal dari keluarga seniman tembikar terkenal. Itulah mengapa, terdapat darah seniman yang mengalir di tubuhnya sehingga menjadikannya sebagai seniman tembikar sejak usianya 16 tahun. Bahkan, keluarganya pun juga memiliki galeri seni terkenal yang dielu-elukan sebagai harta karun nasional.

Karakternya suka menggoda dan merayu wanita sampai-sampai julukan playboy ada padanya. Seiring berjalannya waktu, So Yi Jung justru jatuh cinta dengan sahabat Geum Jan Di, yakni Chu Ga Eul. Namun nantinya, dirinya harus dihadapkan pada 2 pilihan yang membingungkan hidupnya.

Pemain Boys Before Flowers yang terpilih memerankan tokoh So Yi Jung adalah aktor terkenal Kim Bum. Ketika K-Drama ini tayang di Indonesia khususnya pada channel Indosiar, nama Kim Bum bahkan sudah merebut perhatian publik walaupun dirinya bukan tokoh utama. Tidak hanya wajahnya yang rupawan, tetapi juga kemampuan aktingnya yang patut diacungi jempol.

Kim Bum memang sudah wara-wiri di televisi dengan kemampuan aktingnya di berbagai film dan serial drama sejak 2006. Sebut saja ada Death Bell, That Winter The Wind Blows, Mrs. Cop 2, Tale of The Nine Tailed, Law School, Ghost Doctor, dan lainnya.

Saat ini, Kim Bum berada di bawah naungan agensi KingKong yang merupakan anak perusahaan dari Starship Entertainment. Pada 2023 ini, ada serial drama terbaru dari Kim Bum yang patut ditunggu yakni Tale of The Nine Tailed 1983 bersama dengan rekan agensinya, Lee Dong Wook.

5. Song Woo Bin diperankan oleh Kim Joon

https://boysoverflowers.fandom.com/

Song Woo Bin adalah anggota F4 yang berasal dari keluarga mafia. Yap, keluarganya menjalankan sebuah organisasi bawah tanah sehingga dirinya pun pintar dalam bela diri dan menjadi anggota F4 terkuat. Song Woo Bin sering bertaruh dengan So Yi Jung akan hal apapun, termasuk mengenai apakah Gu Jun Pyo akan jatuh cinta dengan Geum Jan Di atau tidak. Sama seperti Yo Yi Jung, dirinya juga merupakan playboy yang suka menggoda wanita.

Tokoh Song Woo Bin ini diperankan oleh aktor Kim Joon. Sebelum menjadi aktor, Kim Joon adalah anggota dari boy group T-Max sejak tahun 2007. Bahkan grupnya pun juga sering mengisi OST untuk K-Drama ini, mulai dari Paradise, Wish Ur My Love, Fight The Bad Feeling, Bang Bang Boom, dan lainnya. Lagu Paradise hingga saat ini masih populer dan sering dijadikan sebagai backsound di beberapa platform sosial media.

Dari para pemain Boy Before Flowers, seperti hanya Kim Joon saja yang tidak melanjutkan karir sebagai aktor di industri hiburan ini. Pada tahun 2018 lalu, justru muncul berita bahwa Kim Joon telah menikah selama 3 tahun dengan pasangannya yang bukan seorang non-selebriti dan memiliki seorang anak.

Kemunculan Kim Joon pertama kalinya setelah Boys Before Flowers tamat adalah pada tahun 2018 melalui acara The Return of Superman. Kala itu, salah satu member dari variety show ini, Sam Hammington, mengajak kedua anaknya untuk mengunjungi Kim Joon dan anaknya, So Yi.

Pemain Boys Before Flowers
https://kepoper.com/

Tokoh Pendukung

1. Chu Ga Eul diperankan oleh Kim So Eun

https://boysoverflowers.fandom.com/

Chu Ga Eul adalah sahabat Geum Jan Di sejak TK. Dirinya selalu bersama dengan Geum Jan Di dan bahkan sepakat membuat sebuah kencan palsu untuk menyelamatkan sahabatnya itu. Dirinya juga bekerja sebagai part time di sebuah restoran. Nantinya, Chu Ga Eul dan So Yi Jung akan menjadi pasangan yang manis.

Tokoh Chu Ga Eul ini diperankan oleh aktris cantik Kim So Eun. Selain menjadi seorang aktris, dirinya juga merupakan model MV. Mulai dari Bodyguard oleh SHINee (bersama dengan Kim Bum juga), Goodbye My Love oleh 8Eight, First Love’s Melody oleh Acoustic Collabo, dan lainnya.

Pada 2014, Kim So Eun juga turut berpartisipasi pada variety show We Got Married bersama Song Jae Rim.

2. Oh Min Ji diperankan oleh Lee Si Young

Pemain Boys Before Flowers
https://boysoverflowers.fandom.com/

Oh Min Ji adalah teman pertama Geum Jan Di di sekolah Shinhwa. Sebenarnya, Oh Min Ji sudah menyukai Gu Jun Pyo sejak lama, tetapi pria tersebut tidak pernah melihatnya sama sekali. Suatu hari, dirinya tidak sengaja menumpahkan es krim di sepatu Gu Jun Pyo dan menjadikan pria idamannya itu marah sehingga menuntutnya untuk menjilat sepatunya. Oh Min Ji bersedia melakukan hal tersebut, tetapi Geum Jan Di menolaknya dan berkata bahwa dirinya akan menggantikannya.

Melihat kedekatan Geum Jan Di dengan Gu Jun Pyo, gadis itu kemudian memfitnah Jan Di secara diam-diam. Namun, itu semua berhasil diketahui oleh F4 dan Oh Min Ji pun akhirnya dikeluarkan dari sekolah.

Tokoh Oh Min Ji diperankan oleh aktris Lee Si Young yang saat ini aktif sebagai content creator di TikTok. Namanya semakin melejit setelah membintangi serial Netflix Sweet Home pada tahun 2020 lalu.

3. Min Seo Hyun diperankan oleh Han Chae Young

https://boysoverflowers.fandom.com/

Min Seo Hyun adalah cinta pertama Ji Hoo yang merupakan model terkenal. Semua anggota F4 tahu akan hal ini dan tidak sengaja mereka pun bertemu sehingga menjadikan Ji Hoo “salting”. Namun, bagi Geum Jan Di, sosok Min Seo Hyun terlalu sempurna untuk menjadi saingannya karena dirinya sempat menyukai Ji Hoo.

Tokoh Min Seo Hyun ini diperankan oleh aktris ternama Han Chae Young yang berasal dari SM Entertainment. Pada tahun 2007, dirinya menikah dengan pengusaha sukses dan telah memiliki seorang anak. Namanya semakin populer setelah berkali-kali memenangkan acara penghargaan, salah satunya adalah KBS Drama Awards untuk kategori Popularity Awards Actress untuk serial drama Delightful Girl Choon-Hyang pada tahun 2005.

4. Ha Jae Kyung diperankan oleh Lee Min Jung

Pemain Boys Before Flowers
https://boysoverflowers.fandom.com/

Ha Jae Kyung adalah tunangan Gu Jun Pyo yang dijodohkan untuk mempererat hubungan perusahaan. Dirinya sudah tahu bahwa lelaki tunangannya itu tidak pernah mencintainya. Ha Jae Kyung bahkan pernah perkenalan dengan Geum Jan Di ketika di Macau.

Tokoh Ha Jae Kyung ini diperankan oleh Lee Min Jung yang merupakan aktris papan atas Korea Selatan. Dirinya sudah kesana-kemari membintangi berbagai serial drama dan film. Pada tahun 2013 lalu, Lee Min Jung menikah dengan aktor Lee Byung Hun dan memiliki seorang anak bernama Lee Joon Ho.

Sinopsis Boys Before Flowers

Pemain Boys Before Flowers

  • Tahun Rilis: 2009
  • Genre: Friendship, Comedy, Romance, Youth
  • Jumlah Episode: 25
  • Saluran TV: KBS2
  • Sutradara: Jeon Ki Sang
  • Rating Tertinggi: AGN Nielsen 32,9% (Nationwide)

Secara singkat, K-Drama ini menceritakan seorang gadis bernama Geum Jan Di yang berasal dari keluarga pemilik toko laundry sederhana. Ketika hendak mengantarkan pakaian laundry kepada salah satu siswa di SMA Shin Hwa yang bergengsi, Geum Jan Di justru menyelamatkan hidup seorang siswa yang ingin melompat bunuh diri dari atap sekolah. Diketahui, siswa tersebut merupakan korban bullying dari kelompok F4 yang berkuasa di Sekolah Shin Hwa.

Untuk membersihkan namanya dari media, pihak Sekolah Shin Hwa pun memberikan beasiswa penuh kepada Geum Jan Di. Alhasil, Geum Jan Di diteror secara terus-menerus oleh kelompok F4, khususnya pemimpin mereka yakni Gu Jun Pyo, yang merupakan pewaris tunggal dari Shin Hwa Group. Seiring berjalannya waktu, Gu Jun Pyo justru jatuh cinta kepada gadis pemberani tersebut.

Sayangnya, ibu Gu Jun Pyo tidak menyetujui hubungan anaknya itu karena Geum Jan Di bukanlah dari keluarga kaya. Maka dari itu, keluarga Gu Jun Pyo pun melangsungkan pertunangan antara Gu Jun Pyo dengan Ha Jae Kyung. Lalu, bagaimana kisah Gu Jun Pyo dengan Geum Jan Di selanjutnya?

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.