in

Model Kacamata Pria Terbaru dan Tips Memilih Model yang Tepat

Model kacamata pria terbaru – Kacamata tidak hanya berfungsi untuk membantu penglihatan penderita miopi atau hipermetropi saja, kacamata dengan lensa khusus bahkan  dapat melindungi mata dari sinar UV ataupun radiasi yang muncul pada layar smartphone dan laptop. Selain itu, kacamata juga menjadi salah satu item fashion yang akan melengkapi penampilan seseorang.

Karena itulah, ada banyak model kacamata pria terbaru tahun 2022 yang akan menjadi tren di tahun 2023. Kacamata akan mempengaruhi bentuk wajah seseorang, memberikan kesan tertentu dan tentu saja mempengaruhi keseluruhan penampilan penggunanya.

Oleh sebab itu, penting untuk memilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah Grameds dan memiliki model terbaru. Agar tidak salah pilih, berikut model kacamata pria terbaru dan tips memilih model yang tepat untuk pria.

Rekomendasi Bentuk Frame Sesuai Bentuk Wajah Pria

Sumber: Pexels

Perlu diketahui bahwa model kacamata trendy atau terbaru sekalipun akan membuat penampilan Grameds menjadi kurang menarik, apabila Grameds salah memilih bentuk frame kacamata yang tidak sesuai dengan bentuk wajah Grameds.

Alih-alih tampil modis, Grameds justru membuat tampilan menjadi kurang stylish. Oleh sebab itu, jangan asal pilih frame atau model kacamata. Pastikan untuk menyesuaikan model kacamata dengan bentuk wajah. Berikut tips memilih model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah pria.

1. Wajah Bulat dengan Frame Kacamata Persegi Panjang

Bentuk wajah bulat memiliki ciri dagu dan pipi yang terlihat bulat dan proporsi wajah tampak sama panjang maupun lebarnya. Selain itu, bentuk wajah bulat tidak memiliki garis yang tegas dan cenderung tampak lebih lembut.

Jika Grameds memiliki bentuk wajah bulat, maka Grameds bisa memiliki frame kacamata persegi panjang atau kotak. Dengan frame bersudut seperti persegi panjang, maka akan membuat kesan ramping pada wajah.

Agar tidak membuat penampilan wajah tampak lebar, Grameds perlu menghindari pemilihan bentuk frame frame atau frame yang tidak memiliki sudut. Karena akan menambahkan kesan bulat pada wajah Grameds yang sudah tampak bulat.

2. Wajah Kotak dengan Frame Kacamata Bulat

Kebalikan dari wajah bulat, wajah kotak terlihat lebih tegas dengan garis-garis wajah yang jelas. Umumnya, wajah kotak memiliki dagu dan rahang yang besar serta tulang yang tegas.

Untuk pemilik wajah kotak, Grameds harus menghindari bentuk kacamata yang memiliki banyak sudut. Sebaliknya, Grameds lebih baik memilih frame kacamata berbentuk bulat.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Jika merasa frame bulat kurang menampilkan kesan gagah pada diri Grameds, maka Grameds bisa memilih frame kacamata dengan sedikit sudut saja, seperti modal kacamata cat eye atau model frame yang sudut pada bagian atasnya.

Akan tetapi ingatlah, bahwa Grameds dengan wajah kotak harus menghindari bentuk kacamata dengan banyak sudut karena akan membuat penampilan wajah Grameds menjadi tampak tidak seimbang.

3. Wajah Oval dengan Frame Kacamata Apa Saja

Bagi pemilik wajah oval, bisa dikatakan bahwa Grameds sangat beruntung! Sebab Grameds tidak perlu repot memilih model frame seperti apa yang cocok untuk bentuk wajah Grameds. Sebab, wajah oval cocok untuk semua bentuk frame kacamata.

Bentuk wajah oval memiliki ciri bagian wajah yang tampak lebih tinggi dan cenderung tidak terlihat lebar, wajah oval juga memiliki bentuk dagu bulat dengan tulang pipi yang tinggi.

Grameds dengan bentuk wajah oval, bisa bebas berkreasi dengan bentuk frame kacamata. Frame bulat, kotak, persegi panjang, cat eye semua cocok untuk wajah oval. Akan tetapi, perhatikan ukuran lensa atau ukuran frame, jangan memilih bentuk kacamata yang terlalu besar, karena akan membuat wajah Grameds tampak tenggelam.

4. Wajah Hati dengan Frame Tipis Kacamata Oval

Belakangan ini, frame kacamata yang tipis sedang trendy. Model kacamata dengan frame tipis, cocok bagi Grameds yang memiliki bentuk wajah hati. Bentuk wajah ini ditandai dengan dagu runcing, pipi tinggi dan dahi yang lebar.

Bagi pemilik bentuk wajah hati, lebih baik Grameds menghindari frame yang lebar atau bold. Frame tipis umumnya akan membuat garis wajah Grameds tampak lebih lembut dan tidak terlalu memperlihatkan bagian atas wajah.

Grameds bisa memiliki bentuk kacamata oval ataupun bulat karena dapat mengalihkan perhatian pada bagian wajah yang lainnya. Hindari frame yang memiliki banyak detail, agar tidak mengalihkan perhatian bagi bagian dahi yang lebih lebar.

5. Wajah Berlian dengan Frame Kacamata Oval

Bentuk wajah berlian memiliki ciri berupa dahi yang tampak sempit, tetapi memiliki garis rahang atau jawline yang tajam dan tegas. Bentuk wajah berlian, lebih cocok menggunakan frame kacamata berbentuk oval dengan frame tebal pada bagian atasnya guna menambah volume pada bagian dahi yang kecil.

Selain frame oval, Grameds bisa memilih model kacamata cat eye. Untuk wajah berlian, Grameds harus menghindari pemilihan frame kacamata bold di setiap bagiannya, karena akan membuat wajah Grameds tampak lebih sempit.

6. Wajah Segitiga dengan Frame Kacamata Browline 

Bentuk wajah segitiga, memiliki ciri-ciri berupa bagian rahang dan dagu yang lebih lebar dengan dahi yang tampak lebih kecil, bentuk garis rahang pemilih wajah segitiga umumnya adalah bulat atau memiliki sudut.

Bagi pemilik wajah segitiga, Grameds bisa memiliki bentuk frame browline dengan bingkai tebal untuk dapat menambah kesan lebar pada bagian atas wajah.

Model Kacamata Pria Terbaru 

Sumber: Pexels

Setelah mengetahui tipe atau bentuk wajah Grameds dan model kacamata yang sesuai dengan bentuk wajah, maka Grameds bisa menyesuaikan model trendy seperti apa yang akan cocok untuk membingkai wajah Grameds. Agar tidak bingung, simak rekomendasi model kacamata pria terbaru berikut ini.

1. Pilot Frame dari Ray-Ban Olympian Deluxe RB 3119M

Sumber: ray-ban.com

Salah satu model kacamata pria terbaru adalah model pilot frame. Model kacamata satu ini memiliki ciri khas yaitu ada garis pada bagian atasnya. Salah satu brand kacamata yang sudah cukup terkenal adalah Ray-Ban.

Brand yang satu ini sudah lama memproduksi kacamata pria, termasuk model terbaru pilot frame. Dengan model kacamata yang satu ini, maka pengguna akan terlihat lebih gagah dan perkasa layaknya seorang perwira angkatan udara.

Akan tetapi, model kacamata yang satu ini memiliki ukuran yang cenderung kecil dan lensa oval. Selain itu, model yang satu ini juga tidak memiliki sudut. Oleh sebab itu, model kacamata ini cocok bagi Grameds yang memiliki ukuran wajah kecil dengan dagu yang terlihat lancip.

2. Urban State Polarized Plastic Rim Barstow Aviator Sunglasses

Sumber: urban-state.com

Salah brand kacamata lokal yaitu Urban State memproduksi kacamata hitam yang tampak seperti pilot frame, tetapi model kacamata dari Urban State yang satu ini lebih besar dan memiliki sudut.

Dengan ukuran yang lebih besar, tentu saja akan membuat wajah Grameds tampak lebih tegas. Apabila dibandingkan dengan Ray-Ban, model yang satu ini memang tampak lebih besar, tetapi pas dan tidak akan tampak kebesaran ketika digunakan.

Kacamata yang satu ini telah dilengkapi dengan low nose bridge yang akan membantu mencegah kacamata melorot ketika sedang digunakan. Dengan detail [ada bagian bridge, hinge serta screw yang berwarna keemasan, model kacamata yang satu ini cocok bagi Grameds yang ingin memiliki tampilan berkelas, elegan dan klasik.

3. Dior Magnitude 01 Sunglasses

Sumber: modesens.com

Model kacamata terbaru pria yang ketiga cukup unik dan didesain oleh salah satu brand fashion ternama yaitu Dior. Model kacamata yang satu ini cocok bagi Grameds yang ingin tampil mainstream karena memiliki keunikan pada bagian batang frame kacamatanya.

Dengan frame bold tebal, kacamata Dior Magnitude akan menampilkan kesan vintage. Dilengkapi dengan lensa berbentuk bulat, Dior mendesain bagian gagang dengan gaya futuristik.

Meskipun bagian depan dan belakangnya bertolok belakang, tetapi Dior berhasil mendesain kacamata yang tampak bagus ketika dikenakan. Tentu saja, batang frame tidak hanya sekedar desain untuk mempercantik kacamata ini, tetapi juga fungsional agar kacamata tidak mudah melorot atau jatuh ketika digunakan.

 

4. Fendi FF 0225/S Sunglasses

Sumber: pinterest.jp

Siapa yang tak kenal dengan brand fashion Fendi? Fendi merupakan salah satu brand fashion terkenal yang mendesain berbagai macam item fashion termasuk kacamata.

Salah satu model terbaru dari trendy adalah kacamata Fendi FF 0225/S Sunglasses. Model kacamata yang satu ini menarik dan terlihat berbeda dari kacamata pria sunglasses pada umumnya.

Model ini memiliki lensa berwarna gelap dengan jenis lensa 3 kategori yang dapat memberikan perlindungan maksimal untuk mata dari sinar UV dengan menghambat kurang lebih sebanyak 80% cahaya.

Dikarenakan fungsinya tersebut, kacamata dari Fendi yang satu ini cocok dikenakan ketika Grameds sedang berada di luar ruangan. Kacamata yang satu ini memiliki model yang minimalis dengan detail bagian ujung lebih tebal yang akan membuat pengguna merasa nyaman ketika mengenakannya.

5. Hugo Boss 1103/F/S Sunglasses 

Sumber: tokopedia.com

Apabila Grameds ingin tampil lebih trendy dan fashionable, maka Grameds bisa mencoba mengenakan kacamata sunglasses dari Hugo Boss. Kacamata Hugo Boss 1103/F/S Sunglasses yang satu ini dianggap sebagai salah satu item kacamata hitam terbaik dari brand Hugo Boss.

Pasalnya, model kacamata yang satu ini memiliki desain yang cukup klasik, tetapi tidak ketinggalan jaman. Untuk pria, model kacamata yang satu ini akan membuat tampilan lebih terkesan manly dan gagah.

Bingkai ganda yang ada pada bagian tengah kacamata membuat tampilan dari kacamata tampak lebih gagah. Tertarik dengan model kacamata yang satu ini? Pastikan untuk membeli versi originalnya ya!

6. Police Origins 1 Man Sunglasses

Sumber: policelifestyle.com

Bosan dengan kacamata dengan frame tipis? Maka Grameds bisa mencoba model kacamata yang satu ini. Kacamata Police Origins didesain dengan tampilan yang cocok dikenakan dalam acara formal maupun non formal.

Dengan desain seperti film Men in Black, akan membuat tampilan pengguna tampak lebih manly sekaligus trendy. Kacamata yang satu ini cocok dipadukan dengan pakaian formal seperti tuxedo atau jas ataupun kemeja.

Meskipun modelnya cukup klasik, namun dengan padu padan gaya yang benar, Grameds bisa tampil lebih ikonik sekaligus elegan dengan sunglasses Police Origins.

7. Polaroid 2098/S Sunglasses

Sumber: visio-net.com

Bosan dengan model kacamata bingkai besi? Grameds bisa mencoba jenis kacamata wayfarer Polaroid 2098/S Sunglasses. Model kacamata ini merupakan jenis kacamata wayfarer yang memiliki lensa persegi dengan frame plastik tebal yang mengelilingi seluruh bagian lensanya.

Dikarenakan material kacamata ini, kacamata Polaroid pun sangat ringan ketika dikenakan. Meskipun memiliki berat yang cukup ringan, namun kacamata ini tidaklah rapuh atau mudah patah.

Polaroid 2098 S/Sunglasses justru memiliki daya tahan cukup tinggi pada benturan, dikarenakan framenya terbuat dari bahan polycarbonate berkualitas tinggi.

Model yang satu ini akan membuat tampilan Grameds lebih fashionable dengan kesan metropolitan yang cukup kuat. Selain itu, kacamata ini juga awet dan tidak mudah rusak.

8. Uvex I-vo Spectacles

Sumber: tokopedia.com

Jika Grameds memiliki hobi berkegiatan ekstrim di luar ruangan seperti mendaki gunung, maraton, gold, bersepeda atau jenis olahraga luar ruangan lainnya, Grameds bisa melengkapi penampilan dan tentunya menjaga mata dengan mengenakan kacamata hitam dari Uvex.

Kacamata dari Uvex bernama Spectacles ini akan melindungi mata dari sinar berbahaya ketika berada di luar ruangan. Sebagai jenis kacamata safety, Uvex I-vo Spectacles yang satu ini memiliki lensa dengan warna gelap, sehingga lensa tersebut mampu melindungi mata pengguna dari sinar UV yang berbahaya meskipun cuacanya sangat terik.

Tak hanya berfungsi sebagai pelindung mata, kacamata pria yang satu ini memiliki bagian menarik berupa fitur multi level side arm inclination dan different side arm length yang akan memberikan kebebasan pada pengguna untuk mengatur gagang kacamata sesuai dengan bentuk wajah. Selain itu, lensa yang digunakan pada kacamata yang satu ini akan memberikan jarak pandang cukup luas bagi penggunanya.

Jadi, Grameds bisa tampil fashionable dan tentu fungsional dengan mengenakan kacamata yang satu ini.

9. Eiger Rollick Sunglasses

Sumber: lazada.co.id

Satu lagi model kacamata terbaru dari brand lokal yang terkenal memproduksi berbagai macam item luar ruangan yaitu Eiger. Kacamata Rollick Sunglasses dari Eiger ini adalah salah satu kacamata hitam yang cocok dikenakan ketika pergi traveling.

Kacamata yang satu ini telah dilengkapi dengan polarized lens yang mampu melindungi mata penggunanya dari pantulan sinar yang dapat berbahaya bagi mata. Maka, Grameds akan lebih nyaman beraktivitas di luar ruangan meskipun cuaca sedang terik dan pandangan pun tidak akan terganggu.

Eiger juga mendesain lensa kacamata yang mampu melindungi mata pengguna dari bahaya sinar UVA maupun UVB yang berbahaya. Grameds bisa tampil classy dan manly dengan kacamata hitam yang satu ini dan tentu saja tanpa mengabaikan fungsinya untuk melindungi mata sekaligus.

10. Grey Jack Sunglasses Polarized Anti UV 2462

Sumber: lazada.co.id

Brand lokal Grey Jack Eyewear mendesain banyak kacamata yang stylish dan trendy untuk penggunanya. Kacamata yang satu ini adalah kacamata hitam untuk melindungi mata dari radiasi sinar UV.

Dengan filter yang ada pada bagian lensa, kacamata Grey Jack mampu menahan pantulan cahaya yang cukup menyilaukan dari benda-benda dengan permukaan horizontal.

Selain itu, gagang kacamatanya terbuat dari material yang cukup ringan, tetapi tentu saja tidak akan mudah patah dan akan nyaman digunakan. Grameds bisa tampil elegan dengan model kacamata yang satu ini.

Itulah beberapa model kacamata pria terbaru yang akan melengkapi penampilan Grameds. Jika Grameds tertarik dengan fashion, maka Grameds bisa mendapatkan informasi lebih lanjut dengan membaca buku.

Sebagai #SahabatTanpaBatas, gramedia.com menyediakan berbagai macam buku menarik untuk Grameds. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Khansa



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Gaby G

Dunia fashion memang tak ada matinya, bahkan hampir setiap tahun akan muncul tren fashion terbaru. Selain fashion penampilan rambut pun memang tak ada habisnya.