in

10 Kota di Dunia Yang Memiliki Pemandangan Indah

10 Kota di Dunia Yang Memiliki Pemandangan Indah – Di dunia yang sangat luas ini, banyak tempat-tempat indah yang mungkin belum terjamah oleh tangan manusia.

Namun di samping itu, banyak tempat-tempat indah yang ada di dunia. Salah satunya adalah kota-kota besar di setiap negara. Artikel ini akan membahas mengenai kota-kota indah yang ada di dunia.

1. Paris

Semua orang diseluruh dunia sudah pasti pernah mendengar tentang paris, kota yang juga biasa disebut kota romantis ini merupakan salah satu kota terindah dari berbagai kota di seluruh dunia. Suasana romantis kota paris menjadi lengkap karena ada objek kota yang indah yang menjadi primadona turis ketika berkunjung ke kota ini.

Paris memiliki Menara Eiffel dan museum Louvre yang berbentuk piramida yang merupakan objek wisata yang cukup terkenal. Kedua objek wisata ini seperti menjadi penanda bahwa kota ini memiliki ciri arsitektur bangunan yang unik dan mengagumkan.

Ikon kota dan suasana romantisnya yang terkenal ternyata tidak cukup untuk melengkapi kota indah yang terletak di Perancis ini. Paris juga terkenal dengan dunia mode dan bahkan menjadi pusat mode dunia karena di kota ini terdapat banyak gerai dari banyak brand terkenal dari seluruh dunia.

Buku ini menceritakan tentang Paris. Pertumpahan darah di jalan-jalan kota Paris bukanlah hal yang baru: selama berabad-abad kota ini telah menyaksikan Wabah Hitam yang mematikan, Perang Agama selama tiga dekade, pemberontakan rakyat Perancis terhadap pemerintahannya yang dikenal dengan Revolusi Prancis, Masa Pengepungan Paris yang memaksa rakyatnya makan makanan tidak lazim seperti pai tikus hingga tulang-belulang manusia, dan masih banyak lagi.

2. Odense

Odense merupakan salah satu kota yang terletak di selatan Denmark ini bisa dikatakan sebagai kota tertua yang pernah ada, karena telah ada sejak tahun 988. Nama kota Odense menjadi terkenal karena di kota ini lahir komposer terkenal Denmark Carl Nielsen serta penulis dongeng terkenal Hans Christian Andersen.

Menjadi salah satu kota budaya di Denmark, Odense juga terkenal dengan teknologi dan inovasi robotik. Odense memiliki ciri khas bangunan yang khas dengan kebudayaan Denmark yang menjadikan kota ini menjadi indah. Selain itu, biaya hidup di kota ini juga terbilang murah dibandingkan dengan kota lain yang ada di Denmark.

3. Amsterdam

Amsterdam, sebuah kota sekaligus ibukota dari negeri kincir angin Belanda ini sudah tidak diragukan lagi keindahan kotanya. Kota dengan banyak kanal ini menjadi salah satu kota dengan letak dataran paling rendah di Belanda, yaitu berada di 6,7 meter dibawah permukaan laut.

Kota ini akan sangat memanjakan para wisatawan yang berlabuh di kota ini dengan pemandangan Gedung-gedung yang memiliki arsitektur yang menarik dengan beragam nilai sejarah yang dimiliki.

Sebagaimana Belanda juga identik dengan bunga-bunga yang cantik, di Amsterdam terdapat taman yang memiliki pemandangan yang menawarkan bunga-bunga yang cantik yaitu Keukenhof yang terletak di Lisse.

4. Tokyo

Salah satu kota yang terletak di Asia, tepatnya di Negeri Sakura, Jepang merupakan salah satu kota dengan budaya Jepang yang sangat terkenal dan menawarkan berbagai aktivitas yang dapat dilakukan oleh para wisatawan. Tokyo sebagaimana Jepang juga terkenal dengan teknologi yang selalu berkembang lebih dulu dari negara-negara lain.

Saat malam hari, Tokyo menampilkan pemandangan lampu neon dan papan iklan yang menghadirkan daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Kota ini berhasil menjadikan kepadatannya sebagai salah satu nilai yang menjadikan kota ini sebagai salah satu kota yang paling indah karena keunikan yang dimiliki. Hal lainnya juga Tokyo menawarkan sensasi berbelanja hingga berwisata budaya dan kuliner yang selalu menarik.

5. Cape Town

Kota terindah di dunia selanjutnya terletak di ujung benua Afrika, tepatnya di Afrika Selatan yang sekaligus menjadi ibukota negara tersebut, yaitu Cape Town. Cape Town menjadi salah satu destinasi bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke benua Afrika dengan tujuan menemukan pemandangan yang fantastis.

Pantai Boulders menjadi salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi apabila mengunjungi Cape Town. Karena di tempat yang terletak di Taman Nasional Table Mountain ini akan menawarkan para wisatawan untuk bisa melihat dan berfoto secara langsung dengan kumpulan pinguin Afrika.

Selain itu, Cape Town juga terkenal dengan pemandangan alam yang luar biasa dan panorama malam hari yang dapat menjadi pengalaman yang tidak dapat dilupakan.

Temukan Berbagai Pengalaman Seru dalam Buku Travelling

Bloody History: London
Bloody History: London

tombol beli buku

Salju Pertama Di New York
Salju Pertama Di New York

tombol beli buku

Bloody History: Paris
Bloody History: Paris

tombol beli buku

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

6. London

London merupakan salah satu kota terkenal yang terletak di Inggris. Ibukota Inggris ini selalu menjadi tujuan utama ketika berkunjung ke Inggris, dikarenakan memiliki objek kota yang sangat menarik seperti bangunan sejarah, hingga Istana Buckingham yang menjadi kediaman Ratu Elizabeth II penguasa Britania Raya.

London memiliki keindahan sendiri karena terdapat bangunan-bangunan yang memiliki arsitektur klasik dengan kemewahan dan tersendiri yang menjadi ciri khas dari kota ini.

London juga merupakan saksi kejayaan Inggris pada masa lalu, sebab itulah di kota ini terdapat banyak bangunan kuno yang memiliki nilai sejarah yang tinggi. Tata kota yang sangat menarik juga mengiringi bangunan dengan arsitektur klasik yang menambah nilai daya tarik dari kota ini.

Selain itu pada malam hari London juga menawarkan pemandangan yang sangat memanjakan mata dengan lampu jalan yang sangat indah serta menyorot ke arah bangunan-bangunan yang menakjubkan.

Sebelum menjadi kerajaan global yang terkemuka di dunia seperti saat ini, London menyimpan catatan sejarah yang penuh darah dan kekerasan.

Berawal dari perang melawan orang-orang Romawi pada 43 M, kekejaman para Raja, pembunuhan paling keji yang melahirkan nama `Jack the Ripper`, hingga kerusuhan-kerusuhan besar pada 1990. Meski sejarahnya panjang dan kelam, ibu kota Kerajaan Inggris ini tetap solid dan optimis demi memastikan sebuah masa depan yang menyenangkan bagi London.

7. New York

Mungkin tidak ada orang yang tidak pernah mendengar nama New York, setidaknya pernah mendengar nama kota ini. Walaupun bukan ibukota dari Amerika, akan tetapi New York selalu ramai dengan wisatawan yang datang dari berbagai wilayah.

Pusat modernisasi dan industri dunia modern digital ini tidak salah jika dijadikan sebagai salah satu kota terindah di dunia. Kemegahan Gedung pencakar langit yang menjadi salah satu ciri kota New York menjadi daya tarik wisatawan untuk datang.

Selain itu, di kota ini terdapat patung Liberty yang berdiri dengan gagah di tengah perairan kota New York. Pemandangan pada malam hari menjadi pelengkap keindahan kota New York dengan gemerlap penerangan yang berasal dari lampu kendaraan yang selalu ramai serta berasal dari Gedung-gedung tinggi. Oleh karena itu, tidak heran kota New York menjadi destinasi wisata yang banyak dikunjungi.

Buku ini menceritakan tentang seorang yang menjadi putri seorang pengusaha ternama, tidaklah membuat Anna merasa bangga. Gadis berdarah seni itu tidak menyukai popularitas.

Terlebih ayahnya selalu membanding-bandingkan Anna dengan prestasi kedua kakaknya, membuat Anna semakin benci terlahir dalam keluarga mereka.

Karena pertengkarannya dengan sang ayah, Anna memutuskan untuk pergi. Mempertemukannya dengan Axelle Adams, seorang pria tampan yang memiliki hobi mempermainkan perasaan wanita berwajah Asia.

8. Dubrovnik

Merupakan salah satu kota yang terletak di Kroasia tepatnya di tepi laut Adriatik. Dalam sejarahnya kota ini menjadi salah satu kota yang terdampak selama perang Balkan dan saat ini dikenal sebagai ‘The Pearl of The Adriatic’ yaitu permata di lautan Adriatik. Kota ini berhasil berkembang menjadi kota yang berkarakteristik dengan keindahan kunonya serta seni dan keilmuan yang berkembang di dalamnya.

Selain itu, hal yang spesial dari kota ini juga terdapat tradisi yang dipadukan oleh seni yang menandakan perkembangan pesat semenjak perang Balkan dan bangunan kuno yang terdapat di kota ini telah berubah menjadi galeri dan toko. Kemudian kota Dubrovnik ini juga menginspirasi dan menjadi tempat pengambilan gambar dalam serial Game of Thrones.

9. Rio de Janeiro

Kota yang menjadi pusat wisatawan yang berkunjung ke Brazil ini juga menjadi salah satu kota terindah yang ada di dunia. Bagi orang Brazil, ada sebuah ucapan yang mengatakan bahwa, ‘Tuhan menciptakan bumi selama enam hari, pada hari ketujuh Tuhan menciptakan Rio’. Rio menjadi primadona Brazil karena menawarkan keindahan yang fantastis, dengan beragam objek wisata seperti gunung, landmark, pantai, dan karnaval yang terkenal.

Yang menjadi daya tarik dan ikon dari kota ini adalah patung Kristus yang berdiri megah dan sangat besar. Kemudian juga ada wisata alam seperti Sugarloaf dan pegunungan Corcovado serta pantai Copacabana dan Ipanema. Pemandangan semakin fantastis apabila dilihat dari atas gunung Sugarloaf, karena dari puncaknya para wisatawan dapat menikmati pemandangan dari birunya laut Atlantik yang berpadu dengan pasir putih dari pantai serta vegetasi tropis yang mengelilingi pemandangan dari atas.

10. Seoul

Seoul merupakan salah satu kota besar yang terletak di Korea Selatan, sekaligus ibukota dari negeri ginseng tersebut. Kota ini memiliki keindahan yang terdiri dari bangunan tua yang mempunyai nilai sejarah yang tinggi dengan perpaduan nuansa alam dan pedesaan yang dapat memberikan pengalaman yang berkesan.

Yang menjadi menarik dari kota ini juga merupakan salah satu destinasi yang ramah terhadap wisatawan. Oleh karena itu Seoul menjadi salah satu destinasi wisata di benua Asia yang menawarkan pengalaman yang menarik saat berkunjung ke kota ini yang tidak kalah dengan kota-kota di Eropa dan Amerika.

11. Ubud

Apabila membahas kota terindah di dunia, tidak lengkap rasanya jika tidak memasukkan nama Indonesia di dalamnya. Salah satu kota terindah di Indonesia adalah Ubud yang terletak di Provinsi Bali. Yang menjadi indah dari kota ini adalah suasana pedesaan yang masih kental dengan kota ini, termasuk didalamnya pemandangan alam seperti persawahan yang membentang indah.

Selain itu, Ubud juga memiliki sentra budaya dan seni yang terdapat di Bali. Nilai-nilai budaya yang masih sangat kental menjadikan ubud sangat terkenal dikalangan wisatawan mancanegara. Hal ini yang menjadikan Ubud berbeda dengan kota terindah lainnya yang lebih menawarkan pemandangan perkotaan dan aktivitas modern dibandingkan wisata alam dan budaya yang sangat kental.

Itulah beberapa kota-kota terindah yang ada di dunia. Temukan hal-hal menarik lainnya di www.gramedia.com. Gramedia sebagai #SahabatTanpaBatas akan selalu memberikan rekomendasi terbaik untuk para Grameds.

Baca juga artikel “10 Kota Terindah di Dunia” :

Penulis: Wida Kurniasih

Sumber: dari berbagai sumber

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih