in

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris Lawas dan Terbaru

unsplash.com

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris – Lagu-lagu barat tentu bisa menjadi alternatif bagi yang  bosan mendengarkan genre lagu-lagu Indonesia yang serupa.

Lagu-lagu romantis barat dianggap cocok untuk mengekspresikan suasana hati, terutama bagi sebagian orang, dan memiliki lirik yang cukup dalam tanpa berlebihan.

Apakah kamu salah satu yang suka mendengarkan dan mendownload lagu-lagu cinta romantis barat? Butuh lebih banyak rekomendasi untuk lagu romantis bahasa Inggris?

Nah, cocok banget! Pada artikel kali ini membahas tentang daftar lagu romantis bahasa inggris terbaru dan lagu romantis lawas yang tak lekang ditelan zaman.

Kamu mungkin dapat menemukan dan mendengarkan lagu barat romantis di aplikasi musik online. Namun karena ada terlalu banyak, mungkin membuatmu kebingungan dalam memilih.

Oleh karena itu, di bawah ini dapat di lihat daftar lengkap lagu-lagu Barat paling populer dan terkini yang pernah ada!

Daftar Lagu Romantis Terbaru dan Terpopuler

1. ” A Way Back Into Love” Hugh Grant & Haley Bennett

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
tomleemusic.ca

Anda dan pasangan sering merasa terpisah? Kalau begitu lagu ini adalah pilihan yang cocok untuk di dengarkan. A Way Back into Love dari Hugh Grant & Haley Bennett menceritakan kisah seseorang yang terus-menerus berpisah dan akhirnya kembali ke pemilik hati yang sebenarnya.

2. “Shallow” Lady Gaga & Bradley Cooper

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
imdb.com

Jika kamu mencari lagu yang lebih dalam dan lebih romantis dari sebelumnya, kamu dapat mendengarkan “Shallow” dari Lady Gaga dan Bradley Cooper. Lagu ini tidak hanya penuh dengan  musik gitar akustik, tetapi juga digunakan mengisi soundtrack di film “A Star Is Born”.

Lirik lagu Shallow tentang cinta antara dua kekasih yang sangat menyentuh. Seolah-olah mereka ingin menyelami dan larut semakin dalam hubungan romantis mereka.

Lagu ini ingin menghadirkan kisah cinta yang tidak lagi terjerat masalah dan penilaian orang lain, sehingga tidak ada lagi yang mengganggu cinta pasangan ini.

Lagu Shallow Lady Gaga dengan Bradley Cooper sepertinya memberi tahu kamu bahwa cinta adalah sesuatu yang lebih dalam daripada apa yang tampak di permukaan.

Mendengarkan duet Lady Gaga dan Bradley Cooper dengan lagu lembut Shallow, mendorong kita untuk lebih berjuang untuk mempertahankan suatu hubungan. Terutama hubungan cinta.

Yang menarik dari lagu ini adalah suara gitar akustik yang nyaman di telinga dan suara yang saling memberi arti. Hal terbaik lainnya dari lagu ini adalah ketika vokal Lady Gaga dan Bradley Cooper mulai meninggi.

Coba dengarkan lagu yang ditulis oleh Andrew Wyatt, Anthony Rossomando, Mark Ronson, dan Lady Gaga ini sebelum tidur.

Benamkan diri Anda dalam lirik, sambil menabur rasa syukur atas semua cinta tulus yang mengalir melalui hidup kita. Itu luar biasa. Berani mencoba?

3. “My Heart Will Go On” – Celine Dion

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
en.wikipedia.org

Jika kamu pecinta lagu-lagu romantis, kamu wajib mendengarkan “My Heart Will Go On” oleh Celine Dion. Lagu ini menceritakan kisah cinta rumit Rose dan Jack dalam film “Titanic”. Dalam lagu ini telah tersampaikan sebuah makna, meski raga terpisah, kita akan selalu mencintai.

Lagu “My Heart Will Go On” pada dasarnya ingin menegaskan kepada pendengarnya bahwa jika kehilangan orang yang dicintai adalah takdir dan waktu, maka ketika kita kehilangan orang itu, kita tidak perlu bersedih, karena walaupun orang itu meninggal/hilang, momen dan kenangan masih membekas di benak kita.

Bait-bait lagu tersebut juga menceritakan kisah cinta yang paling murni. Cinta yang tidak akan pernah kita lupakan, akan tetap ada dalam ingatan kita seumur hidup, cinta yang tidak akan pernah bisa Rose lupakan.

Cinta, hati, perasaan, ingatan, adalah simbol keabadian. Melalui lagu ini, Rose ingin menunjukkan bahwa cintanya pada Jack akan selalu abadi. Seperti bangkai kapal Titanic yang tersimpan di  Samudra Atlantik.

4. “Perfect” – Ed Sheeran

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
ancientpianist.bandcamp.com

Lagu “Perfect” Ed Sheeran adalah lagu tentang hubungan romantis seorang pria dengan pacarnya ketika mereka masih remaja.

Meskipun hubungan romantis antara remaja bisa tampak manis, indah, bahkan konyol, hubungan ini sering gagal karena berbagai alasan.

Beberapa dari mereka melupakan cerita cinta mereka saat tumbuh dewasa, tapi ada beberapa yang tidak bisa melupakannya, termasuk pria dalam lagu ini.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Dan untungnya, pria dalam lagu ini mendapat kesempatan kedua untuk jatuh cinta lagi dengan pacar remajanya. Mereka kemudian berbagi cinta yang sempurna.

Edward Christopher “Ed” Sheeran adalah seorang penulis lagu dan penyanyi asal Inggris. Ia lahir pada 17 Februari 1991. Sheeran dikenal luas karena salah satu singelnya, “The A Team”, yang dirilis pada Juni 2011. Single ini memuncak di No 3 di UK Music Chart.

Sheeran lahir dari orang tua Inggris dan Irlandia di Halifax, West Yorkshire. Setelah itu, ia pindah ke kota Framlingham di Suffolk. Bakat musiknya tercermin dari kemahirannya dalam bermain gitar sejak usia dini dan kemampuannya menulis lagu saat bersekolah di Thomas Mills High School. Masa kecil Sheeran sangat dekat dengan musik, menghabiskan waktu mendengarkan Van Morrison dan menonton Damien Rice.

Karir Sheeran dimulai pada tahun 2005 dan menghasilkan rekaman pertamanya, THE ORANGE ROOM. Dia memiliki dua album berturut-turut, SELF TITLED (2006) dan WANT SOME? yang telah dirilis pada tahun 2007.

Pada tahun 2009, Sheeran membintangi 312 pertunjukan hit. Dia berhasil memecahkan rekor penampilan James Morrison, yang tampil di 200 pertunjukan. Tepat pada Februari 2010, Sheeran merilis mini album LOOSE CHANGE, termasuk single debutnya yang terkenal, The A Team.

Bakat Sheeran ditemukan oleh Jamie Foxx selama pertunjukan di Los Angeles pada April 2010. Foxx memberi Sheeran kesempatan untuk menggunakan studionya untuk tinggal di rumah Hollywood saat Sheeran berada di Los Angeles. Sepanjang 2010, Sheeran mencuri perhatian netizen melalui video YouTube. Penggemarnya juga bertambah. Beberapa nama terkenal yang mengakui bakatnya antara lain adalah pemain bola Rio Ferdinand dan Elton John.

Lewat albumnya NO. 5 COLLABORATIONS PROJECT yang rilis tanggal 8 Januari 2011, Sheeran mendapat perhatian dari kelompok mainstream karena berhasil meraih posisi 2 di tangga iTunes tanpa satu pun promosi. Albumnya tersebut terjual sebanyak 7000 kopi dalam minggu pertamanya saja.

Satu hal yang memang dikenal dari Sheeran tentu saja adalah single debutnya, The A Team. Single ini tetap bertahan di nomor tiga di UK Singles Chart pada minggu pertama, terjual sekitar 58.000 eksemplar. Single ini dengan cepat memenangkan gelar single debutnya, memecahkan rekor penjualan terbaik, dan dipetakan sebagai single terlaris kedelapan pada tahun 2011. Tak hanya itu, single ini pun menjadi hit di Australia, Jerman, Irlandia, Jepang, Luksemburg, Selandia Baru, Norwegia, dan Belanda.

Sheeran + dirilis pada 12 September 2011. Album ini menduduki puncak tangga album Inggris dan terjual 102.000 kopi di minggu pertama. Karena meningkatnya permintaan untuk penjualannya, album ini telah disertifikasi sebagai Triple Platinum oleh British Phonographic Industry Association. Pada Maret 2012, album ini telah terjual 1.021.072 eksemplar di Inggris.

Sheeran juga pernah tampil dalam  karya musisi terkenal seperti boy band One Direction. Dia membantu menciptakan lagu “Moment” yang digunakan oleh One Direction. Pada 10 Januari tahun itu, dia mendukung Fallen Empires Tour milik band Snow Patrol. Lagu lain yang ia sumbangkan adalah “Give Me Love”. Lagu ini digunakan dalam episode THE VEMPIRE DIARIES.

Ed Sheeran pada bulan Februari 2012 juga memenangkan Brit Awards Best Brit Male Artis Solo dan Brit Breakthrough of the Year. Pada Mei 2012, lagunya “Team A” mengalahkan Adele Rolling in the Deep dan Florence dan Machine Shake It Out di Ivor Novello Awards untuk Best Musical and Lyrical Songs.

5. “Dancing With A Stranger” – Sam Smith & Norman

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
pinterest.com

Selanjutnya adalah lagu populer oleh duet Sam Smith dan Normani, “Dancing with a Stranger”, yang bisa dibilang adalah salah satu lagu Western Busin yang adiktif. Lagu Dancing With A Stranger ini bercerita tentang seseorang yang tidak bisa lepas dari kekasihnya.

6. “Intentions” – Justin Bieber ft. Quavo

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
soundvapors.com

Pada dasarnya, ini adalah lagu gombal untuk diberikan kepada seseorang yang kamu sukai, bukan untuk yang bertepuk sebelah tangan yaa.

Lirik dari lagu ini menunjukkan cinta dan kasih yang dimiliki dua penyanyi, Justin Bieber dan Quavo, kepada pasangannya.

Oleh karena itu, kedua penyanyi ini mengungkapkan “Intentions” atau niat mereka untuk bersama dan menjaga kekasihnya, Hailey Bieber dan Saweetie. Lagu ini memiliki ritme yang cerah dan bahagia.

Intention sendiri berarti “niat atau tujuan”, dan dalam lagu ini, karakter utama melamar (karena  liriknya berbicara tentang membeli cincin) dan mengungkapkan cintanya kepada kekasihnya.

7. “Free Love” – Honne

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
open.spotify.com

Honne adalah duo dari London, Inggris, yang dibentuk pada tahun 2014 dan terdiri dari Andy Clutterbuck dan James Hatcher. Mereka menulis, merekam, dan memproduksi musik mereka sendiri.

Lagu berjudul Free Love merupakan salah satu lagu dalam album mereka yang bertajuk “No Song Without You” yang dirilis pada 3 Juli 2020. Album tersebut memuat 14 lagu yang mereka produksi sendiri.

Singkatnya, lagu ini berkisah tentang seseorang yang ingin membuat pasangannya bahagia. Mereka ingin memberi pasangan mereka kehidupan yang benar-benar layak untuk mereka dapatkan dengan semua kemewahan dan keindahan yang bisa mereka bayangkan.

Namun, situasi dan kondisi tertentu akhirnya menghalangi untuk benar-benar mewujudkan imajinasi mereka. Semua ini di luar kemampuan mereka. Tapi meski begitu, mereka dapat memastikan bahwa mereka dapat memberikan semua cinta mereka kepada pasangannya secara sepenuhnya. Kemudian mereka terus nikmati hidup mereka dengan hal-hal sederhana yang bisa mereka berikan kepada pasangannya.

Bagi kamu yang sudah memiliki pasangan, cobalah untuk terus menikmati apa yang dia berikan kepadamu. Kamu tidak pernah benar-benar tahu apa saja yang pasanganmu lalui untuk bisa  melihat senyum di wajahmu. Seringlah mengucap terimakasih, bahkan untuk hal-hal kecil yang mereka lakukan untuk mu.

Jangan menjadi seseorang yang selalu meminta lebih, atau meminta pasangan untuk menjadi seperti orang lain. Karena tidak ada manusia yang sempurna, dan tidak semua orang sama-sama mampu memenuhi semua keinginan pasangannya. Namun, satu hal yang pasti, kalau mereka benar-benar mencintai dan menyayangi kamu, mereka pasti akan usaha sekuat tenaga agar bisa memberikan yang terbaik untuk kamu.

8. “I Don’t Care” – Ed Sheeran & Justin Bieber

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
soundcloud.com

Lagu I Don’t Care adalah lagu tentang mereka (katakanlah kedua penyanyi) pergi ke pesta. Namun dalam kenyataannya, mereka tidak menemukan kenyamanan dengan keadaan di pesta, baik dari segi suasana, keadaan, kondisi, dan hampir semua yang terjadi di sana.

Namun, di hadapan seorang wanita yang dia sukai di pesta itu, dia tiba-tiba merasa nyaman dan mulai bertindak acuh tak acuh atau “sangat bodoh” terlepas dari situasinya. Pesan dari lagu I Don’t Care diartikan sebagai berikut: ketika seseorang yang kita cintai berada di sisi kita, bahkan situasi yang buruk dan penuh kebencian dapat berubah menjadi menyenangkan, berkesan, dan penting.

Bahkan jika seseorang atau wanita itu benar-benar tidak ada, setidaknya sekedar membayangkannya saja sudah bisa jadi sebuah gambaran suasana yang menyenangkan. Itulah arti dari lagu I Don’t Care oleh Justin Bieber Ft. Ed Sheeran.

9. “Honeymoon Fades” – Sabrina Carpenter

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
souncloud.com

Sabrina Carpenter memulai tahun 2020 dengan kabar baik. Bintang berusia 20 tahun itu diumumkan telah membuat debut Broadwaynya dalam adaptasi gadis remaja klasik, yang dibintangi oleh karakter kultus Caddy Heron.

Tapi bukan itu saja, Sabrina juga mengumumkan single barunya. Dirilis pada 14 Februari, single itu digunakan sebagai hadiah Hari Valentine. Dalam lagu berjudul “Honeymoon Fade”, Sabrina mengungkapkan mimpinya akan cinta abadi.

Dan untuk itu, ia membawakan lagunya dalam nuansa Bop Emo Ballad yang kental dan atmosferik. Ini mungkin lebih dari sekedar lagu romantis yang familiar untuk Hari Valentine, tetapi lagu untuk tema bulan madu yang beresonansi dengan kekasih yang ingin hubungan mereka bertahan selamanya.

10. “To Die For” – Sam Smith

Daftar Lagu Romantis Bahasa Inggris
thecrimson.com

Lagu barat romantis terbaru selanjutnya adalah “To Die For” dari Sam Smith yang sedang populer. Lagu sedih campur aduk romantis ini cocok untuk kamu yang sedang meratapi nasib cinta.

Lahir 19 Mei 1992, Samuel Frederick Smith telah tumbuh menjadi penyanyi Inggris dengan kemampuan yang luar biasa. Namanya mulai melejit pada tahun 2012 ketika ia terlibat dalam lagu Disclosure’s Latch, yang debut di nomor 11 di tangga musik Inggris.

Smith lahir di London dan merupakan putra dari agen real estate Frederick Smith dan Kate Cassidy. Bakat seni musik Sam Smith semakin meningkat dengan lulusnya dia dari Youth Music Theatre di Inggris.

Saat Smith memasuki dunia teater musikal, dia adalah bagian dari band jazz. Dia telah belajar menyanyi selama beberapa tahun dan juga menulis lagu untuk penyanyi jazz dan pianis Joanna Eden. Ia bersekolah di Sekolah Katolik St. Mary, Stortford Bishop, dan merupakan anggota Stortford Bishop Junior Operatics (sekarang berganti nama menjadi Bishops Stortford Musical Theatre Society) dan Cantata Youth Choir.

Karir Sam Smith dimulai pada tahun 2013, lagunya bersama Naughty Boy, berjudul La La La, mencapai nomor satu di tangga musik Inggris pada Mei 2013. Pada Desember 2013, ia dinominasikan untuk Penghargaan Pilihan Kritikus BRIT dan BBC Voice 2014. Dia juga memenangkan kedua penghargaan sekaligus pada tahun itu.

Dia merilis album studio debutnya “IN THE LONELY HOUR” di Capitol Records pada Mei 2014. Single “Lay Me Down” menjadi andalan, disusul single kedua “Money on My Mind”.

Sementara itu, single ketiga, “Stay with Me,” sukses secara internasional dan menempati peringkat pertama di Inggris serta kedua di Billboard Hot 100 AS. Single keempat, “I’m Not the Only One,” menduduki puncak tangga lagu. Sementara itu, single kelima, “Like I Can”, menduduki peringkat ke-9 di Inggris.

Keberhasilan album ini telah mendorong karir Smith pada kesuksesan yang lebih besar. Pada  Desember 2014, ia menerima enam nominasi Grammy. Pada akhirnya, Smith sendiri memenangkan empat penghargaan. Singkatnya, ia memenangkan Album Vokal Pop Terbaik untuk Artis Baru Terbaik, Record of the Year, Song of the Year, dan In The Lonely Hour.

Pada Mei 2014, Sam Smith mengumumkan bahwa dia gay. Dia mengungkapkan hubungan dengan aktor dan model Jonathan Zeisel, tetapi hubungan itu kini telah berakhir.

Saat memenangkan empat penghargaan di Grammy Awards pada 8 Februari 2015, Smith berkata “Dengan mematahkan hati saya, Anda membuat saya memenangkan empat Grammy Awards”.

Selain itu, dalam sebuah wawancara dengan 4Music, Smith mengungkapkan bahwa dia bekerja keras untuk mengatasi OCD. “Saya sebenarnya menderita OCD yang sangat buruk, dan sekarang semakin parah. Saya harus selalu memeriksa keran sebelum meninggalkan rumah untuk memastikan saya sudah memeriksa semuanya dan jangan sampai terjadi banjir.” kata Smith.

Sudah sampai di ujung tulisan nih, untuk kamu yang ingin tahu kisah romantis selain lewat lagu, ada juga beberapa buku yang bisa menemanimu untuk larut dalam keromantisan, berikut rekomendasi bukunya:

1. Kisah Cinta Terindah Dalam Islam

2. Romantis Ala Rasulullah

3. Sebuah Komedi Romantis

Penulis: Arizal Muhammad Valevi

BACA JUGA:

  1. 25 Lagu Barat Romantis yang Enak Didengar
  2. Daftar Lagu Galau Indonesia dan Lagu Hits Terbaru
  3. 50 Lagu Pop Indonesia Terpopuler
  4. 23 Lagu Romantis Indonesia yang Cocok Didengar Bareng Pasangan
  5. 9 Band Tahun 2000-an dan Daftar Lagunya, Nostalgia Yuk!

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda