in

50 Lagu Pop Indonesia Terpopuler

50 Lagu Pop Indonesia Terpopuler – Di zaman yang modern ini mendengarkan lagu-lagu terutama lagu pop sangatlah mudah, hanya dengan smartphone yang kamu miliki sudah bisa mendengarkan berbagai macam lagu pop.

Kapan kamu mendengarkan lagu pop? Kapan saja bisa mendengarkan lagu pop, tetapi biasanya lagu pop yang didengarkan sesuai suasana hati membuat seseorang akan terasa lebih terhanyut dalam mendengarkan lagu-lagu tersebut.

Pemilihan lagu ini bisa didasari dari suasana hati, rekomendasi teman, keinginanan sendiri, dan masih banyak lagi. Dari hal ini, kita jadi tahu bahwa setiap orang tidak bisa lepas dari yang namanya sebuah lagu. Sudah menemukan lagu yang enak didengar?

Di Indonesia banyak sekali lagu pop populer yang enak untuk didengar sesuai suasana hati. Supaya kamu tidak bingung lagu mana yang pas untuk kamu dengar. Tunggu apalagi, simak lagu pop populer Indonesia di bawah ini.

Table of Contents

A. Lagu Pop Populer 2021

Meskipun tahun 2021 masih ada pandemi Covid-19, tetapi tidak menyurutkan semangat para pemusik dalam berkarya. Di tahun 2021 ini, sudah banyak lagu pop populer yang sudah bisa didengarkan di berbagai macam media pemutar musik dan video.

Ingin tahu lagu-lagu pop populer yang ada di 2021? Jangan sampai tidak dibaca lagu pop populer 2021 di bawah ini.

1.  Terlukis Indah-Rizky Febian feat Ziva Magnolya

Lagu terlukis indah dirilis pada tanggal 14 Juli 2021, lagu ini sempat viral di Tiktok sebagai backsound video. Tak hanya itu, lagu duet ini sempat masuk trending Youtube nomor 25. Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang jatuh cinta.

2. Tentang Dirimu-Raisa

Lagu yang dirilis pada tanggal 4 Juni 2021 di kanal Youtube raisa6690 ini menceritakan tentang seseorang yang masih mengenang kisah-kisah masa lalunya bersama dia yang pernah bersama. Ya, inti lagunya sih seseorang yang belum bisa move on.

3. Bagaimana Kalau Aku Tidak Baik-Baik Saja-Judika

Lagu yang rilis pada tanggal 31 Juli 2021 dirilis di kanal youtobe Judika Entertainment. Lagu yang bercerita tentang perpisahan sepasang kekasih yang sudah saling sayang dan cinta, sedih bukan? Lagu ini sudah ditonton lebih dari 6 juta kali.

4. Ingkar-Tulus

Meskipun sedang masa pandemi Covid-19, tidak menyurutkan Tulus untuk membuat lagu. Lagu ingkar menjadi lagu yang dirilis pada masa pandemi dan lagu ini dirilis pada 13 Agustus 2021. Dalam pembuatan aransemen lagu “ingkar”, Tulus berkolaborasi dengan Erwin Gutawa.

5. Pesan Terakhir-Lyodra

Kamu putus ketika masih sayang? Berarti lagu ini sangat cocok untuk kamu. Lagu yang dinyanyikan Lyodra ini pertama kali rilis di Youtube Lyodra pada 9 Agustus 2021 dan telah ditonton lebih dari 5 juta kali.

6. Hadapi Berdua-Tiara Andini

Lagu “Hadapi Berdua” sangat pas untuk kalian yang sedang menjalani hubungan, mengapa begitu? Karena lagu ini menceritakan perjuangan sepasang kekasih dalam mempertahankan hubungan. Lagu yang dinyanyikan Tiara Andini rilis pada 28 Mei 2021.

7. Hari Bahagia-Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah

Lagu “Hari Bahagia” ditulis langsung oleh Atta Halilintar sebagai bentuk kasih sayangnya kepada istrinya, Aurel Hermansyah. Lagu ini rilis pada hari pernikahan mereka berdua ini. “Hari bahagia” bisa diartikan sebagai perjalanan kisah cinta mereka yang selalu dipenuhi dengan kebahagiaan.

8. Sahabat Tak Akan Pergi-Betrand Peto feat Anneth Delliecia

Bertrand Peto dan Anneth Delliecia merilis lagu yang bercerita tentang persahabatan pada 11 September 2021. Lagu yang dinyanyikan duet ini sangat cocok untuk didengarkan bagi kamu yang punya sahabat sejati. Lirik yang ada pada lagu ini sangat sesuai dengan kamu yang masih berusia muda.

banner-promo-gramedia

9. Bisa Tanpamu-Andmesh

Kamu pasti sudah tidak asing lagi jika mendengar penyanyi Andmesh. Penyanyi yang terkenal dengan lagu-lagu galaunya baru-baru ini merilis lagu. Ia merilis lagu yang berjudul “Tanpamu” di Youtube Hits Records pada 10 September 2021.  Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingin move on.

10.  Tenang-Yura Yunita

Jika kamu ingin mendengarkan lagu yang bertemakan doa dan harapan, lagu “Tenang” Yura Yunita ini sangat pas untuk kamu dengarkan. Lagu ini rilis pada 1 April 2021. Dengan mendengarkan lagu ini, pikiran dan hati kamu akan lebih tenang.

B. Lagu Pop Terbaru 2021

Setelah membahas lagu-lagu pop populer 2021, rasanya kurang lengkap jika tidak membahas lagu pop terbaru 2021. Siapa tahu saja dengan mengetahui lagu pop terbaru 2021, kamu jadi suka dengan lagu tersebut.

Masih ragu mendengarkan lagu pop terbaru 2021? Hilangkan rasa ragu itu! Simak lagu pop populer terbaru 2021 di bawah ini.

1. Pemimpinmu-Rizky Billar

Untuk kamu para laki-laki yang baru menikah, tidak ada salahnya untuk mendengarkan lagu yang dinyanyikan Rizky Billar yang berjudul “Pemimpinmu”. Lagu ini dirilis pada 28 Juni 2021 di kanal Youtobe Trinity Optima Production. Menariknya, dalam satu hari, lagu ini sudah menjadi trending di Youtube.

2. Mesin Waktu-Budi Doremi

Pada tanggal 1 April 2021, Budi Doremi merilis lagu “Mesin Waktu”. Lagu yang berkisah tentang seseorang yang menyesal karena harus berpisah dan berharap bisa kembali ke masa lalunya. Kamu pasti akan merasa sedih ketika mendengarkan lagu ini.

3. Bahagia Bersamamu-Haico

Haico Van der Veken melebarkan sayapnya ke dunia musik dengan merilis lagu yang berjudul “Bahagia Bersamamu”. 23 Juni 2021 adalah tanggal rilis dari lagu ini. Video klip yang ditayangkan di kanal Youtube pribadinya sudah ditonton lebih dari 14 juta kali.

4. Orang Yang Sama-Virgoun

Lagu ciptaan Virgoun dengan judul “Orang Yang Sama” menjadi soundtrack film pendek “Aku dan Mesin Waktu”. Lagu yang dirilis pada 15 April 2021 telah ditonton lebih dari 12 juta kali dikenal Youtube Virgoun.

5. Cinta Tanpa Syarat-Anang dan Ashanty

Siapa yang tidak kenal dengan pasangan suami istri, Anang dan Ashanty. Pada 3 April 2021, lagu ini dirilis dengan tujuan untuk menyambut kebahagiaan sang anaknya Aurel Hermansyah atas pernikahannya dengan Atta Halilintar.

6. Melawan Restu-Mahalini

Kalau kamu sedang ingin mendengarkan lagu galau yang berbeda, dengarkan saja lagu “Melawan Restu” yang dinyanyikan oleh Mahalini. Lagu yang dirilis pada 26 Maret 2021 di Youtube HITS Records sudah ditonton lebih dari 30 juta kali.

7. Akhir Tak Bahagia-Miselia

Lagu “Akhir Tak Bahagia” yang dinyanyikan Misellia Ikwan ini rilis pada 12 Maret 2021. Lagu ini dirilis di kanal youtobe-nya dan saat itu, sempat menjadi trending.

8. Dia Yang Bertahan-Fade2Black

Lagu yang dibawakan oleh Fade2Black ini berkisah tentang motivasi supaya dan semangat dalam menjalankan hidup. Lagu ini dirilis pada 29 Juni 2021 dan termasuk ke dalam mini album “Opsi”. Jika kamu sedang merasa patah semangat dan ingin menghilangkan rasa itu, sebaiknya dengarkan lagu ini.

 9. Satru-Denny Caknan feat Happy Asmara

Siapa yang tidak kenal dengan Denny Caknan dan lagu-lagu galaunya. Pada 17 Januari 2021, ia bersama bernyanyi bersama dengan lagu yang berjudul “Satru”. Lagu menceritakan tentang sepasang kekasih yang sering bertengkar hanya karena salah paham.

10. Cintanya Aku-Tiara Andini

Lagu “Cintanya Aku” dibawakan oleh Arsy Widianto dan Tiara Anugerah ini dirilis pada 22 Januari 2021. Menariknya, setelah dua minggu tayang di Youtube, video klip lagu ini sudah trending di nomor 43.

tombol beli buku

C. Lagu Pop Populer Band 2000-an

Pada dasarnya, tidak semua orang selera musiknya sama, ada yang suka dengan penyanyi solo atau single dan ada juga suka yang mendengarkan lagu yang berasal dari band. Oleh karena itu, artikel ini akan mengategorikan lagu pop populer supaya kamu lebih mudah dalam memilih lagu yang disuka.

1. Laskar Pelangi-Nidji

Siapa yang tidak tahu dengan film laskar pelangi yang sangat terkenal dan salah satu film Indonesia tersukses. Begitu pun soundtrack dari film itu juga dikenal oleh banyak orang. Bahkan, sampai saat ini masih banyak yang tahu tentang lagu ini. Jadi, apakah kamu masih mendengarkan lagu ini?

2. Sempurna-Andra & The Backbone

Pada tahun 2007an siapa yang tidak kenal dengan lagu “Sempurna”. Lagu ini bisa dibilang lagu yang cukup fenomenal karena banyak sekali orang yang suka mendengarkan lagu ini. Bahkan lagu ini, masih termasuk ke dalam lagu hits 2000-an di aplikasi musik online.

3. Cinta Dalam Hati-Ungu

Kamu anak 2000-an? Pasti tidak asing dengan band Ungu, sudah bukan hal asing bahwa lagu-lagu Ungu sangat digemari oleh anak muda pada masanya. Salah satu lagu pop populer dari band ini adalah “Cinta Dalam Hati”.

banner-promo-gramedia

4. Merindukanmu-D’Masiv

Lagu populer yang satu ini muncul pada tahun 2008. Siapa yang tidak kenal dengan lagu yang berkisah tentang seseorang yang sedang rindu dengan judul “Merindukanmu”. Pada saat itu, lagu ini sangat populer apalagi bagi seseorang yang sedang jatuh cinta.

 5. Ruang Rindu-Letto

Di ruang rindu kita bertemu” penggalan dari lagu  “Ruang Rindu” yang dinyanyikan oleh Letto menjadi salah satu romantis yang ada pada tahun 2000-an. Lagu “ruang rindu” sampai saat ini masih banyak yang mendengar. Apakah kamu termasuk orang itu?

 6. Kenangan Terindah-Samsons

Apakah kamu punya kenangan terindah dengan orang yang ada di masa lalu? Coba dengarkan lagu “Kenangan Terindah” milik Samsons. Lagu pop populer yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang ingat masa lalu.

7. Tak Lekang Oleh Waktu-Kerispatih

Lagu pop populer berikutnya adalah lagu dengan judul “Tak Lekang Oleh Waktu” milik Kerispatih. Lagu yang muncul pada tahun 2008 bisa dikatakan sebagai salah lagu galau yang harus masuk daftar playlist kamu.

8. Mungkin Nanti-Peterpan

Peterpan adalah salah satu band yang sangat terkenal dengan vokalisnya, Ariel. Banyak sekali lagu-lagu Peterpan yang enak untuk didengar. Salah satu lagu yang sampai saat ini masih sering didengar, yaitu lagu “Mungkin Nanti”. Bahkan, lagu ini sudah diaransemen menggunakan bahasa Jepang.

9. Aku Jatuh Cinta-Roulette

Untuk kamu yang anak 2000-an pasti tidak asing dengan lagu “Aku Jatuh Cinta” yang dibawakan Roulette. Pada saat itu, setiap lagi jatuh cinta pasti mendengarkan lagu ini. Lagu ini mungkin hanya populer pada masanya, tetapi bukan berarti lagu ini tidak ada kenangannya. Masih mendengarkan lagu ini?

10. Ku Tak Bisa-Slank

Siapa yang tak kenal dengan band yang sangat legendaris dan fenomena, Slank. Slank yang sudah lama berkarir di dunia musik. Lagu “Ku Tak Bisa” dari Slank sangat cocok untuk kamu dengarkan ketika sedang merasa selalu ingin berada disamping dia.

D. Lagu Pop Populer Pria Tahun 2000-an

Setelah membahas lagu pop populer band di tahun 2000-an, kini saatnya membahas lagu pop populer pria sejak tahun 2000 sampai saat ini.

1. Menghujam Jantungku-Tompi

Kamu bingung lagu apa yang sesuai saat sedang jatuh cinta? Coba dengarkan lagu dari Tompi yang berjudul “menghujam jantungku” saja. Lagu ini dirilis pada tahun 2012 dari album “My Happy Life”.

2. Terima Kasih Cinta-Afgan

Masih ingat dengan lagu Afgan “Terima Kasih Cinta”? Berarti kamu anak 2000-an yang waktu itu sedang jatuh cinta. Lagu pop ini sangat populer bagi para pemuda yang sedang merasakan jatuh cinta. Selain pada masa itu, lagu ini masih sangat cocok untuk didengarkan bagi seseorang yang sedang jatuh cinta.

3. Nuansa Bening-Vidi Aldiano

Apakah kamu masih ingat dengan lagu “Nuansa Bening” yang dibawakan oleh Vidi Aldiano? Atau lagu ini masih masuk daftar playlist kamu? Lagu ini sebenarnya dirilis kembali pada tahun 2008 dan dinyanyikan oleh Vidi Aldiano.

4. Januari-Glenn Fredly

Kamu punya kenangan pahit atau manis di bulan Januari? Lagu dari Glenn Fredly dengan judul “Januari” ini sangat cocok untuk kamu yang punya kisah di bulan Januari. Terlebih lagi, jika kisah kamu adalah cerita perpisahan, pasti akan lebih menghayati lagu ini.

5. Kesempurnaan Cinta-Rizky Febian

Lagu ini bisa dikatakan sebagai lagu pop populer 2000-an yang masih hangat untuk didengarkan. Lagu “Kesempurnaan Cinta” Rizky Febian ini bisa dibilang lagu pop populer 2000-an. Bahkan, lagu ini menjadi soundtrack film “Kesempurnaan Cinta”

6. Cinta Luar Biasa-Andmesh

Lagu pop populer berikutnya adalah Lagu “Cinta Luar Biasa” yang dibawakan Andmesh dan rilis pada tahun 2018. Lagu tentang cinta ini mengajarkan kalau  mencintai seseorang itu harus apa adanya.

7. Takkan Terganti-Marcel Siahaan



Kamu merasa kalau tidak ada yang bisa menggantikan dia dalam hidup kamu? Wah, perasaan kamu sangat sesuai dengan lagu “Takkan Terganti” yang dinyanyikan oleh Marcel Siahaan.

8. Once-Dealova

Apakah kamu masih ingat dengan film drama “Dealova”. Film ini sangat populer di masanya, apalagi soundtrack lagunya dengan judul yang sama. Lagu “Dealova” dibawakan oleh solois pria, Once yang sangat terkenal dengan nada tingginya.

 9. Teman Hidup-Tulus

Jika kamu mencari lagu yang bisa menggambarkan pasangan kekasih yang hidup sampai masa tua, maka lagu “Teman Hidup” dari Tulus adalah jawabannya. Lagu ini dirilis pada tahun 2011.

10. Terlalu Lama Sendiri-Kunto Aji

Ingin mencari lagu yang pas untuk kamu yang masih sendiri. Lagu Kunto Aji “Terlalu Lama Sendiri” menjadi pilihannya. Siapa tahu aja dengan mendengarkan lagu ini, kamu jadi sudah tidak sendiri lagi.

tombol beli buku

 

E. Lagu Pop Populer Wanita Tahun 2000-an

Bukan hanya lagu pop populer pria tahun 2000-an saja yang dibahas di artikel ini. Lagu pop populer wanita tahun 2000-an bisa kamu simak di bawah ini. Segera dengarkan lagu pop populer tahun 2000-an di bawah ini. Siapa tahu kamu punya kenangan dengan lagu solois perempuan.

1. Ayat-Ayat Cinta-Rossa

Kamu pasti sudah tidak asing dengan penyanyi Rossa. Ia sudah banyak sekali mengeluarkan lagu-lagu galau yang mengundang kesedihan. Salah satu lagu galau yang populer dari Rossa adalah lagu “Ayat-Ayat Cinta”.

2. Tak Ada Logika –Agnes Monica

Masih ingat dengan lagu Agnes Monica yang berjudul “tak ada logika”? Lagu ini sangat populer hingga saat ini. Selain itu, lagu pop ini dibawakan dengan gaya energik dari Agnes Monica. Lagu “tak ada logika” rilis pada tahun 2005.

3. Jadikan Aku Yang Kedua-Astrid

Solois wanita yang membawakan lagu pop populer berikutnya adalah “Jadikan Aku Yang Kedua” dari Astrid. Lagu ini menceritakan seseorang yang ingin dijadikan orang kedua.

4. Buktikan-Nindy

Lagu pop populer yang dibawakan oleh solois wanita berikutnya adalah lagu dengan judul “Buktikan”. Lagu ini bercerita seseorang yang harus membuktikan kalau dirinya itu benar-benar ingin menjadi kekasih.

5. Serba Salah- Raisa

Raisa adalah salah satu penyanyi wanita yang lagu-lagunya cukup populer. Salah satu lagu pop populer yang dinyanyikan Raisa, yaitu “Serba Salah”. Lagu ini dirilis pada tahun 2011.

6. Cinta Pertama (Sunny)-Bunga Citra Lestari

Apakah kamu masih ingat dengan lagu “Cinta Pertama (Sunny)”? Salah satu lagu pop populer wanita yang dibawakan oleh Bunga Citra Lestari.

7. Cinta Pertama dan Terakhir-Sherina

Lagu “Cinta Pertama dan Terakhir” dari Sherina sangat cocok untuk didengarkan bagi kamu yang sedang merasakan jatuh cinta pada seseorang. Kamu masih mendengarkan lagu ini ketika jatuh cinta?

8. Untuk Apa-Maudy Ayunda

Maudy Ayunda bisa dibilang sebagai salah satu wanita yang memiliki lagu pop populer, salah satu lagu pop populer itu “Untuk Apa”. Lagu ini berkisah tentang untuk apa seseorang menjalin hubungan kalau tidak ada perjuangan.

9. Isyana Sarasvati-Tetap Dalam Jiwa

Lagu “Tetap Dalam Jiwa” dari Isyana Sarasvati menjadi lagu pop populer berikutnya. Lagu pop populer wanita yang satu ini sangat cocok kamu dengarkan ketika ingin berpisah dengan kekasih kamu karena sudah banyak hal yang tidak serasi.

10. Menangis Semalam-Audy

Lagu yang dibawakan Audy dengan judul “Menangis Semalam” sangat pas kamu dengarkan ketika sedang galau di malam hari.

Baca juga artikel lain terkait “Lagu Top Indonesia” :

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ahmad