in

Daftar Lagu Galau Indonesia dan Lagu Hits Terbaru

Unsplash.com/Kristina Tripkovic

Daftar Lagu Galau Indonesia – Patah hati adalah hal biasa dalam sebuah kisah cinta. Meski bukan pengalaman yang menyenangkan, kali ini bisa membuatmu dewasa dan belajar apa artinya memaafkan. Untuk mendukung masa-masa sulit mu, berikut adalah 18 lagu perpisahan dengan lirik yang secara sempurna menggambarkan perasaan mu saat ini.

Daftar Lagu Galau Indonesia
Unsplash.com/Kristina Tripkovic

Rekomendasi Lagu Galau Indonesia

1. Pesan Terakhir – Lyodra

Ada yang bilang lebih baik mengakhiri hubungan daripada tetap bersama tapi berusaha untuk bertahan hidup sendiri. Jika bisa melepaskan meski masih mencintai, Lyodra benar-benar menunjukkan cintanya dengan lagu “Pesan Terakhir”. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang mengucapkan “selamat tinggal” pada pasangan hidupnya meskipun hatinya sedang berat. Sejujurnya lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, tapi bukan berarti tidak mungkin,ya Grameds!

2. Berpisah Itu Mudah – Rizky Febian ft. Mikha Tambayong

Lagu ini sangat cocok untuk kamu yang tidak ingin melunakkan hati setelah putus cinta. Lewat lagu Berpisah Itu Mudah, Rizky Febian dan Mikha Tambayong bertingkah seperti kekasih lama yang mengenang masa-masa bersamanya. Meski keduanya mengaku sering memikirkan mantan, lagu bahagia ini menunjukkan bahwa move on bukanlah hal yang mustahil. Kuncinya adalah satu, ikuti (atau bahkan nikmati) prosesnya.

3. Terlalu Berharap – Rossa

Salah satu diva Indonesia ini selalu membuat pendengarnya terpukau dengan suaranya yang khas. Baru saja merilis MV di awal tahun 2022, lagu ” Terlalu Berharap ” telah menarik ratusan ribu penayangan di YouTube. Jika kamu baru saja keluar dari hubungan tanpa arah dan masih belum puas dengan keputusanmu, coba dengarkan lagu ini di malam hari untuk merasakannya lebih dalam!

4. Lumpuhkanlah Ingatanku – Geisha

Bertahun-tahun bersama dalam suatu hubungan tidak serta merta membuat kita bahagia dengan orang tersebut. Buat kamu yang pernah punya pengalaman serupa ditinggalkan kekasih, lagu ini sangat cocok untuk meredam kesedihanmu sambil berusaha melupakannya.

5. Jodoh Pasti Bertemu – Afgan

Grameds percaya atau tidak, pasangan kita sudah di siapkan oleh Tuhan. Sama seperti lirik lagu ini, tentang seseorang yang memiliki perasaan mendalam terhadap kekasihnya. Dengan percaya diri dan kesabaran, Afgan mengajak kamu untuk tegar dan percaya bahwa siapapun kamu, jika memang belahan jiwa, mereka akan dipertemukan kembali untuk selamanya.

6. Cari Pacar Lagi – ST 12

Perpisahan memang menyakitkan, tapi jangan biarkan itu berlangsung lama,ya Grameds. Daripada pusing dan sedih memikirkan seseorang yang tidak jelas dan hanya bisa menyakitimu, lebih baik dengarkan ST 12, lagu yang catchy ini pasti akan membuatmu ingin move on.

7. Berhenti Berharap – Sheila On 7

Salah satu lagu perpisahan yang sangat tepat untuk didengarkan saat sedih adalah Berhenti Berharap – Sheila On 7 . Dalam lagunya, kak Duta mengajarkan kita bahwa setiap perpisahan harus menjadi pelajaran yang bisa dipelajari. Tetap semangat ya Grameds, terus berharap untuk hal-hal yang lebih baik

8. Hari Baru – Ran

Jika kamu sedang merasa lelah dan putus asa tentang putus cinta, mungkin lagu ini bisa mengangkat semangatmu. Ran adalah grup kebanggaan Indonesia dengan karya-karyanya yang memukau dunia musik sejak tahun 2006 hingga sekarang. Hari Baru adalah lagu yang spesial untuk menyemangatimu untuk terus maju karena hari esok pasti akan bersinar kembali.

9. Kenangan Terindah – Samson

Setiap orang pasti merasa bahwa dunia sedang hancur berantakan saat patah hati. Melepaskan adalah cara terbaik untuk berdamai dengan masa lalu. Kenang kenangan indah bersama mantan dan jangan lupa berdoa agar kalian berdua bisa bahagia meski sudah tidak bersama lagi.

10. Usai Disini – Raisa

Terkadang orang yang paling kita cintai dan percayai adalah orang yang menggali rasa luka di hati kita. Sebelum kamu semakin frustrasi, sebaiknya kamu akhiri hubungan ini,ya Grameds. Seperti yang dikatakan Raisa“Manis dan pahitnya kan kuterima, kini kisah kita akhiri dengan makna”.

Daftar Lagu Galau Indonesia

11. Aku yang Salah – Mahlini feat Nauca

Lagu perpisahan terbaru dan terpopuler tahun 2020 adalah Aku yang Salah Mahlini feat Nauca. Lagu ini tentang penyesalan karena telah menghancurkan keberadaan kekasihmu hingga akhirnya harus berpisah. Buat kamu yang pernah mengalami hal yang kurang lebih sama, semoga lagu ini bisa mewakili perasaanmu ya, Grameds.

12. Cukup Tau – Rizky Febian

Cukup Tau pertama kali dirilis pada tahun 2017, Rizky Febian dengan suaranya yang khas menyentuh hati mereka yang sedih karena patah hati karena kekasihnya mulai berubah. Merasa sakit hati saat menyaksikan sikap kekasihnya yang semakin dingin dan acuh tak acuh, Rizky memutuskan untuk mengakhiri hubungan tersebut.

13. Harus Bahagia – Yura Yunita

“Baru putus, baru saja putus tak perlu engkau bingung berlarut-larut”,seperti kata Yura, putus bukanlah akhir dari segalanya. Masih ada perempuan atau laki-laki yang lebih baik yang bersedia menerima mu apa adanya. Lagu Harus Bahagia yang dibawakan oleh Yura Yunita, perlu banget kamu masukkan ke dalam daftar lagu perpisahan mu agar tidak patah semangat dan selalu berpikir positif.

14. Tanjung Mas Ninggal Janji – Didi Kempot

Dengan Didi Kempot, kamu bisa bernyanyi untuk mengeluarkan emosi terdalam mu. Lagu perpisahan ini dipersembahkan untuk sobat Ambyar. Meski ditulis dalam bahasa Jawa, lagu ini memiliki makna yang dalam. Janji Tanjung Mas Ninggal bercerita tentang seseorang yang merindukan kekasihnya untuk pulang.

15. Salah – Potret

Melly Goeslaw adalah salah satu penyanyi dan musisi terbaik di Indonesia. Hampir semua musik Melly membangkitkan kisah cinta remaja yang khas. Dari jatuh cinta, diam-diam jatuh cinta, putus cinta, hingga cinta segitiga. Salah satu lagu perpisahan yang paling menarik adalah Salah satu potret. Lagu ini bahagia bisa membuatmu melupakan semua kesedihanmu.

16. Jalanmu Bukan Jalanku – Andra and The Backbone

Jika tidak cocok, lebih baik berpisah. Mirip dengan kisah lagu ini, Jalanmu Bukan Jalanku adalah lagu memilukan berikutnya untuk menemani malam-malammu yang bermasalah.

17. Moving On – Andien

Dikhianati pacar memang menyakitkan. Kamu boleh menangis sepuasnya sampai hatimu merasa lega. Tapi jangan khawatir, setelah gelap, akan muncul cahaya dan lagu Andien Moving On, badai hari ini tidak akan mengganggumu lagi. Tenangkan hatimu Grameds, untuk menyambut hari baru.

18. Tak Ingin Lagi – Dewi Sandra

Lagu perpisahan terbaru penyanyi wanita cantik Dewi Sandra dengan judul “Tak Ingin Lagi”. Lagu ini menceritakan tentang seseorang yang sedang jatuh cinta yang lelah disakiti dan dikecewakan. Dan dia memutuskan untuk meninggalkan kekasihnya.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Selain lagu galau di atas, berikut daftar top chart lagu Indonesia berdasarkan banyakya pemutaran di platform Youtube awal tahun 2022

Daftar Lagu Galau Indonesia

Lagu Hits Indonesia Awal Tahun 2022 Berdasarkan Chart di Youtube

1. Rizky Febian & Ziva Magnolya – Terlukis Indah

Penyanyi Rizky Febian dan Ziva Magnolya baru saja merilis lagu duet ‘Terlukis Indah’. Inilah karya yang paling ditunggu-tunggu baik masyarakat maupun penggemar Rizky Febian dan Ziva Magnolya, Terlukis Indah menceritakan kisah cinta pandangan. Sebuah kisah lembut, sering terjadi dalam kehidupan cinta banyak orang.

Rizky Febian menjadi juri khusus yang langsung memberikan golden ticket kepada Ziva. Ziva mengaku mengidolakan Rizky Febian dan ingin mereka berduet. “Ada banget. Jujur saja. Karena baru pertama kali melihat Kak Iky sebagai diriku versi laki-laki. Dari yang saya suka, referensi nyanyinya hampir sama,” kata Ziva. Keinginan ini terwujud lewat lagu “Terlukis Indah”

Rizky Febian merasa suara Ziva sangat penting di kalangan kontestan Indonesian Idol. “Bukan apa-apa. Saat itu Iky juga udah ada feeling pas denger suara Ziva, aku mengatakan kepadanya bahwa dia adalah anak yang berbakat, sayang sekali kalau tidak di kembangkan lagi.ujar Rizky Febian. Ziva juga membuktikan dirinya bisa masuk tiga besar. Lagu duet “Terlukis Indah” kini sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik dan di channel YouTube Rizky Febian

2. Nashwa Zahira – PadaMu Ku Kembali

Lagu PadaMu Ku Kembali berbicara tentang pengalaman pribadi Nashwa. Tidak hanya menceritakan pengalaman pribadi, Nashwa juga ingin menyampaikan pesan bahwa jangan pernah merasa sendirian walaupun orang-orang meninggalkanmu, karena Allah SWT akan selalu siap mendengarkan semua keluhan mu. Lirik PadaMu Ku Kembali Nashwa sederhana namun tetap memiliki makna yang dalam!

Nashwa menjelaskan bahwa lirik lagu muncul berdasarkan emosi. “Jadi ada lirik `Ku angkat kedua tanganku di atas kain sajadahku’ itu emang aku lagi berdoa, saat aku merasa semua hilang dan gelap. Terus aku tulis di kertas,” kata Nashwa.

Liriknya ditulis oleh Nashwa dalam satu hari dan langsung dikirim ke produsernya, James Adam. “Lalu Kak James memasukkan liriknya dan langsung mencoba mengarang melodinya,” lanjut Nashwa.

3. Tiara Andini – Hadapi Berdua

Tiara berbicara tentang lagunya yang berjudul Hadapi Berdua. Lagu ini bercerita tentang pasangan yang dalam hubungannya penuh akan tantangan dan rintangan. Selain itu, Tiara mengatakan bahwa lagu ini juga dimaksudkan untuk menyemangati kalian yang sedang menjalin hubungan dan masih memiliki beberapa masalah yang kalian berdua hadapi.

Tiara kembali ditanya apakah lagu tersebut berdasarkan pengalaman pribadi. “Bisa jadi, tapi memang aku juga sebagai wadah dari sahabat-sahabat aku yang suka curhat, dan teman-teman public figure lain, yang ternyata masalahnya sama kayak gini, yaudah aku jadiin lagu,”kata Tiara.

4. Krisdayanti & Sandhy Sondoro – Hanya Memuji

Single Hanya Memuji pertama kali dirilis pada tahun 2000 oleh Shanty dan Marcell Siahaan. Lagu hits ini diciptakan oleh penyanyi legendaris Melly Goeslaw. Versi

Hanya Memuji versi tahun 2000 mengawali lahirnya sebuah lagu yang terinspirasi dari disko di Indonesia. Meski tergolong lagu lawas, Hanya Memuji menjadi pilihan Krisdayanti, karena melodi dan vokalnya yang tak lekang oleh waktu.

Hanya Memuji (2021) dikoreografikan oleh Nino RAN, Lale dan Ilman dengan disco, serta pengaruh retro kontemporer. Hanya Memuji adalah salah satu lagu lama yang didengarkan secara turun-temurun. MV

Hanya Memuji (2021) juga sarat dengan warna sepia dan nuansa klasik kontemporer. Aset tahun 90-an dan mode retro kontemporer menjadi sorotan Hanya Memuji (2021).

Hanya Memujis (2021) resmi dirilis pada Senin (19 April 2021) dan sudah bisa disimak di berbagai platform. Rekaman dan syuting single ini dilakukan hanya dalam waktu dua hari di bulan Maret 2021. Sebagai seorang diva, Krisdayanti mengaku baru dua kali berduet dengan solois pria. Memiliki jangkauan vokal yang tinggi, dalam mix Hanya Memuji (2021), mereka tidak perlu mengontrol timbre.

“Prestasi terbesar juga dalam karir musik saya. Lagunya juga sangat bagus. Memang saya juga menyukainya dan terima kasih Mbak Melly, lagunya bagus,” kata Sandhy ketika ditanya bagaimana perasaannya. . Raul Lemos yang mengenalkannya pada KD hingga akhirnya bisa berduet bersama.

Meski masih menjadi anggota DPR RI periode 2019-2024, Krisdayanti mengaku tak pernah melupakan jati dirinya sebagai penyanyi. Dunia lagu mengangkat profilnya agar bisa terjun ke dunia politik.

“Semangat saya dan Mas Sandhy Sondoro adalah untuk menginspirasi semua musisi Indonesia,” kata KD saat ditanya alasan comeback-nya saat ini. “Tanggung jawab moral saya sebagai penyanyi belum terpenuhi, termasuk pembuatan single ini,” lanjutnya.

5. Rizky Febian & Indahkus – Seperti Kisah

Setelah resmi memulai karir musiknya dengan agensinya sendiri, RFAS Music. Rizky Febian atau biasa disapa Iky mengawali tahun 2021 dengan lagu baru berjudul ‘Seperti Kisah’. Lagu ini juga dirilis oleh Iky dalam bentuk video lirik yang sangat sederhana dengan konsep melodi.

Iky mengatakan lagu Seperti Kisah adalah tentang pasangan yang takut kehilangan satu sama lain. Iky juga mengaku ketika mendengarkan lagu ini, ia juga merasa terwakili oleh kehilangan ibunda tercinta.

6. Yura Yunita – Tenang

Single “Tenang” merupakan ajakan bagi kita untuk sejenak melihat sekeliling dan dalam diri kita untuk menemukan kemauan dan jawaban atas semua pertanyaan yang muncul di benak kita. Dikelilingi oleh ketenangan, dialog suara paling intim dimaksudkan membuat kita menerima diri sendiri.

Daftar Lagu Galau Indonesia

7. Virgoun – Orang yang Sama

Lirik ‘Orang yang Sama’ berisi cerita bahwa satu orang dapat terus mencintai orang yang sama bahkan dalam badai kehidupan.

8. Cahaya – Feby Putri

Single ini tentang harapan, sebuah proses pencapaian dalam perjalanan hidup. Febi yang cukup rajin mengarang, percaya bahwa harapan adalah cahaya dalam diri setiap orang.

Seperti kekuatan yang muncul entah dari mana, tanpa kita sadari, dapat mendorong kita untuk terus percaya diri atau bertahan dengan kemampuan yang kita miliki.

Lagu “Cahaya” merupakan rilisan ketiga Feby, setelah lagu “Halu”. Lagu ini awalnya muncul ketika Feby mendengar kakaknya memainkan notasi gitar yang terdengar merdu di telinganya.

9. BCL – Selamanya Cinta

Tahun 2020 tampaknya menjadi periode terburuk dalam hidup Bunga Cita Lestari (BCl). Ashraf Sinclair, suaminya telah meninggal dunia.

Terlepas dari upayanya untuk tetap kuat, BCL mengakui bahwa ia telah banyak kehilangan.

Entah kapan luka BCL karena kehilangan Ashraf Sinclair akan sembuh. Tapi dia mencoba untuk melanjutkan hidupnya, terutama dengan putra satu-satunya. Lagu “Selamanya Cinta” oleh BCL hadir dengan paduan balada yang sangat manis. Apalagi ditambah dengan keunikan suara dan gaya bernyanyi BCL.

Lagu ini benar-benar dapat menggambarkan kedalaman hati dan doa seseorang untuk cinta mereka.

Artwork-nya sendiri mengisyaratkan sebuah fase berserah, dimana BCL saat ini sedikit demi sedikit bangkit berdiri, menyiapkan diri untuk berbagai kemungkinan terbaik di masa yang akan datang.

Bergerak, melangkah maju dan mulai memudar kembali mimpi-mimpinya satu demi satu adalah sebuah fase berproses yang ia tempuh secara perlahan untuk bisa berlari lagi nantinya.

Grameds sudah sampai di akhir tulisan, Grameds juga bisa mendapatkan bacaan-bacaan terbaik untuk mengisi atau mengusir hari-hari galaumu di www.gramedia.com. Selamat membaca!

penulis :Arizal Muhammad Valevi

BACA JUGA:

  1. 50 Lagu Pop Indonesia Terpopuler 
  2. 25 Lagu Barat Romantis yang Enak Didengar 
  3. 41 Lagu Persahabatan Terbaik Bahasa Indo, Inggris, dan Korea 
  4. 20 Lagu Anak-Anak Paling Enak dan Banyak Didengar [+Lirik] 
  5. 6 Lirik dan Chord Lagu Judika 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda