in

11 Cara Sederhana Menjadi Ganteng di Hadapan Wanita

11 Cara Sederhana Menjadi Ganteng di Hadapan Wanita – Pernah mendengar ungkapan ganteng itu relatif? Setiap orang pasti memiliki penilaiannya masing-masing kalau berbicara soal penampilan.

Cara terlihat tampan secara perlahan mengalami pergeseran dan tak lagi terpaku pada penilaian tunggal. Grameds mungkin bertanya-tanya, jadi bagaimana cara menjadi tampan kalau penilaiannya seperti itu?

Salah satu cara yang bisa dilakukan seseorang agar terlihat menarik adalah menjaga penampilan. Agar tampil maksimal dan menawan di hadapan gebetan, ada berbagai cara yang bisa Grameds lakukan.

Sebagian cowok pasti berpikir untuk tampil ganteng harus melakukan hal-hal ribet. Padahal ada beragam cara mudah untuk bisa membuat cowok terlihat tampan dalam waktu singkat.

Percaya atau tidak, untuk menunjang segala aktivitas yang mengedepankan penampilan menarik menjadikan ganteng sebagai salah satu faktor penting di dalamnya. Nah, sering kali dalam benak cowok tampil ganteng itu harus berbadan sixpack, kulit putih, hidung mancung, dan lain sebagainya.

Padahal ada banyak faktor yang bisa diperlihatkan dari beberapa aspek, lho Grameds. Tolak ukur menjadi tampan tak hanya diperlihatkan dan didapatkan dari fisik.

Seberapa bersih dan rapi kamu bisa menjadi salah satu aspek yang diperlihatkan. Kemudian Grameds perlu melihat sisi terdalam dari dirimu, seperti kesabaran, kecerdasan, kegigihan, kesopanan, dan lain sebagainya.

tombol beli buku

 

Sebenarnya, cara terbaik untuk tampil ganteng adalah dekat dengan dirimu sendiri. Grameds cukup merawat diri dan menjaga apa yang kamu miliki tanpa harus meniru atau bahkan menjadi orang lain.

Penasaran bagaimana cara menjadi ganteng di hadapan wanita? Ini dia beberapa cara supaya bisa tampil ganteng dengan simpel.

1. Pakai Pakaian yang Cocok dengan Kepribadianmu

Dalam menaikkan tingkat percaya diri dan pandangan positif dari orang lain, opsi memilih pakaian menjadi hal yang penting untuk dilakukan. Pakaian yang kamu kenakan tidak harus buatan brand ternama dan mahal.

Pakaian bersih dan tidak kusut menjadi kunci kerapian. Cara terlihat tampan tidak melulu soal meniru selebriti atau mengikuti tren yang gaya berpakaiannya menjadi kiblat banyak orang.

Role model itu memang penting, tetapi peran mereka hanya sebatas referensi saja. Grameds perlu menyesuaikannya dengan kepribadian dan kondisi fisik.

Pilihlah pakaian yang terlihat bagus saat kamu kenakan dan pilih pakaian yang ukurannya pas. Usahakan pakaian, celana, ataupun jaket yang kamu kenakan itu cocok.

Jika ingin tampil memakai outwear, Grameds perlu menyesuaikan model dan warna yang cocok dengan pakaian lain yang kamu kenakan. Bisa dibilang bahwa gaya berpakaian itu sifatnya sangat personal.

Maksudnya adalah apa yang cocok dengan orang lain belum tentu cocok untuk kamu. Cara berpakaian bisa menjadi langkah awal meningkatkan ketampanan.

2. Jaga Kesehatan Tubuh

Memiliki wajah tampan jelas merupakan salah satu kelebihan atau anugerah. Tetapi rasanya ada yang kurang kalau kamu tidak menjaga kesehatan tubuh.

Tubuh yang sehat memang akan menjauhkanmu dari masalah kesehatan. Namun, penampilan kamu jelas akan jadi lebih menarik lawan jenis kalau punya tubuh yang sehat dan bagus.

Grameds perlu menjaga kesehatan tubuh secara keseluruhan. Hal tersebut bisa dimulai dari makan makanan yang sehat, berolahraga, hingga menjauhi segala hal yang bisa mengganggu kesehatan.

Untuk membentuk tubuh menjadi lebih menarik, Grameds perlu melakukan olahraga yang cukup. Kemudian agar wajah terlihat simetris, olahraga diyakini dapat mengurangi lemak yang menumpuk di wajah.

Grameds akan memiliki kualitas hidup yang sehat dengan berolahraga. Luangkanlah waktu sekitar 30-60 menit untuk melakukan aktivitas fisik yang membuatmu berkeringat.

Yup, itu semua perlu dilakukan. Tak hanya itu, Grameds juga perlu melakukan cek kesehatan secara rutin dan berkala.

tombol beli buku

3. Jaga Kebersihan Tubuh

Seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, wanita menyukai pria dengan tampilan yang bersih. Mulai dari kulit, wajah, hingga pakaian yang dikenakan semua harus terjaga kebersihannya.

Kamu juga perlu menyempurnakan penampilan dengan memakai deodoran dan parfum. Grameds akan terlihat lebih menarik di mata wanita kalau tubuhmu wangi.

Jika bau yang tidak sedap muncul dari tubuhmu tentu membuat orang-orang akan menghindar, bukan? Cowok wajib menggunakan deodoran untuk mengontrol keringat berlebihan dan bau tidak sedap yang muncul dari tubuh.

Jangan hanya memakai deodoran, cowok juga perlu membiasakan diri dengan menggunakan parfum. Aroma yang ditimbulkan selepas menyemprotkan parfum dijamin membuat gebetan betah seharian dekat denganmu.

Selain itu, Grameds perlu menghargai diri dengan mandi secara teratur. Terlepas dari kamu akan bertemu orang lain atau hanya seharian menyendiri di kamar, mandi secara teratur wajib untuk dilakukan.

Dengan mandi secara teratur, Grameds turut membantu menaikkan semangat dalam beraktivitas. Terlebih jika aktivitas yang kamu jalani mengeluarkan banyak keringat.

4. Perawatan Wajah

Cara yang satu ini penting untuk dilakukan karena tidak ada wanita yang suka dengan pria berantakan atau tidak merawat dirinya sendiri. Sebagian besar wanita menyukai pria yang merawat wajah dan mampu menghargai dirinya sendiri.

Setidaknya, kamu perlu mencukur rapi kumis dan jenggot. Kemudian tak ada ruginya untuk merawat wajah karena wajah yang bersih akan jauh dari masalah kulit.

Perlu digarisbawahi bahwa perawatan wajah tak hanya dibutuhkan oleh kaum wanita. Merawat wajah untuk terlihat lebih menawan juga perlu dilakukan oleh kaum pria.

Meski begitu, jangan disalah artikan kalau merawat wajah pria sama saja dengan mengikis sisi maskulinnya. Sebaliknya, sisi ganteng kamu akan lebih terpancar dengan rutin melakukan perawatan wajah.

Untuk mengubah penampilan secara drastis, mencukur adalah salah satu cara termudah dan efektif. Sangat disayangkan, sebagian kaum pria justru mengabaikan hal yang satu ini. Mencukur dengan rapi dapat menjadi solusi jitu jika kamu memiliki rambut wajah yang tumbuh dengan tidak teratur.

Rajin mencuci muka menjadi kebiasaan simpel yang tidak boleh kamu lewatkan. Aktivitas sehari-hari tentu membuat kamu kerap terpapar sinar matahari, polusi, hingga udara kotor.

Jika hal tersebut kamu temui setiap hari, wajah akan kotor dan berminyak. Kamu perlu mengontrol kotoran dan minyak yang menghampiri dengan rajin mencuci muka.

Kemudian salah satu hal yang dapat mengganggu penampilan ialah bekas luka. Bekas luka kerap muncul akibat jerawat yang menghampiri. Cara terbaik untuk mencegah luka adalah mengobati jerawat dengan semaksimal mungkin.

Parut pada kulit akan muncul jika luka pada wajah sulit untuk dihilangkan. Jika kamu memiliki masalah pada kulit wajah yang berjerawat, pilihlah dokter terbaik untuk melakukan perawatan tersebut.

Melakukan scrub wajah juga perlu dilakukan oleh cowok, lho Grameds. Masih bingung apa itu scrub wajah? Perawatan yang satu ini dilakukan sebagai salah satu cara peremajaan kulit untuk mengangkat sel kulit mati.

tombol beli buku

5. Potongan Rambut yang Sesuai Porsi Wajah

Salah satu kunci utama dalam penampilan pria ialah rambut. Lain halnya dengan wanita, konsen utama pria dalam menjaga penampilan adalah bagian wajah dan rambut.

Penilaian kamu di mata orang lain akan menjadi buruk jika rambut terlihat acak-acakan. Jadi, wajib hukumnya untuk mulai memperhatikan kerapian rambut.

Memiliki potorang rambut yang sesuai dengan porsi wajah dapat menjadi salah satu langkah tampil ganteng. Potongan rambut sesuai dengan porsi wajah menjadi hal paling dasar yang bisa kamu lakukan.

Kaum adam juga perlu merapikan rambut secara teratur dan sesuai dengan porsi wajah. Kamu akan meningkatkan ketampanan yang kamu miliki dengan potongan rambut keren dan sesuai. Untuk mendapatkannya, percayakan potongan rambutmu pada barbershop langganan.

6. Kenakan Aksesoris Tambahan

Aksesoris memang bukan perlengkapan yang wajib untuk dikenakan. Namun, aksesoris dapat mendongkrak penampilan kamu jika ingin terlihat ganteng maksimal.

Grameds perlu menerapkan cara yang satu ini karena memakai aksesoris tambahan bisa menjadi salah satu cara tampil ganteng. Beberapa aksesoris yang bisa dipilih kaum adam ialah jam tangan, kalung, topi, ataupun gelang. Pilihlah aksesoris yang sesuai dengan kepribadian dan juga pakaian yang Grameds kenakan.

7. Merawat Kesehatan Mata

Untuk meningkatkan tampilan yang menawan, kesehatan mata juga tak kalah penting. Ketika berbicara dengan lawan jenis, mereka kerap memfokuskan pandangan pada bagian mata.

Memiliki lingkar mata layaknya panda tentu tidaklah nyaman. Menggunakan pelembab saja tidak cukup untuk merawat kesehatan daerah sekitar mata.

Umumnya, daerah sekitar mata menjadi bagian yang jauh lebih sensitif. Oleh karena itu, Grameds perlu memilih krim khusus yang cocok untuk daerah lingkar mata. Kemudian usahakan tidur yang cukup untuk menghindari mata panda menghiasi daerah sekitar mata.

8. Naikkan Kualitas Diri dengan Cara Berbicara dan Bersikap

Gaya berbicara dan sikap yang terlihat menjadi poin penting dalam meningkatkan ketampanan, lho Grameds. Berbicara dengan tatapan mata yang tegas, santun, dan tenang bisa menjadi nilai tambah untuk proses pergaulan.

Secara perlahan kepercayaan dirimu akan meningkat dengan melatih cara berbicara dan bersikap. Jika hal tersebut sudah Grameds tingkatkan, maka kesan menarik akan melekat pada diri kamu.

9. Menjaga Kebersihan Tempat Tinggal

Umumnya, membentuk gaya hidup yang bersih sangat penting untuk dilakukan. Cara-cara di atas akan terbuang percuma jika kamu enggan menjaga kebersihan tempat tinggal. Menjaga kebersihan tempat tinggal dapat kamu lakukan dengan membersihkan kamar, mencuci baju kotor, hingga mencuci motor atau mobil dengan rutin.

Jika Grameds tipe orang yang malas bersih-bersih dan menginginkan semuanya serba praktis, carilah seseorang yang bisa kamu bayar untuk melakukannya. Aura tubuhmu akan keluar jika kebersihan tempat tinggal terjaga, minim kuman, dan memiliki pencahayaan yang cukup.

10. Menjaga Kebersihan Gigi

Menjaga kebersihan gigi menjadi hal yang penting untuk menunjang penampilan pria. Kaum wanita tentu tidak ingin berkencan dengan pria bergigi kotor dan bau.

Segeralah bertindak jika gigi mulai terlihat kotor. Grameds perlu menjaga kebersihan gigi dan jangan sampai warna gigi yang putih bersih berubah menjadi kekuningan.

Menyikat gigi secara teratur dan mengunjungi dokter gigi dapat menjadi cara menjaga keindahan gigi. Untuk mencegah kerusakan lebih lanjut, lakukan pemeriksaan dan pembersihan gigi secara teratur. Jadi, pastikan Grameds melakukan perawatan gigi yang tepat dan maksimal.

tombol beli buku

11. Perluas Wawasan dan Ilmu Pengetahuan

Saat ini, cowok ganteng dan pintar akan menjadi dambaan setiap cewek. Cobalah upgrade isi kepalamu agar telihat lebih tampan dan menawan.

Grameds perlu memperkaya otak dengan wawasan dan ilmu pengetahuan yang luas. Kamu bisa mulai melakukannya dengan membaca buku, menonton film, dan aktivitas lainnya yang dapat menambah wawasan.

Baca juga: 

Nah Grameds, itulah 11 cara menjadi ganteng di hadapan wanita. Intinya, tolak ukur menjadi ganteng tak hanya diperlihatkan dan didapatkan dari fisik semata. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang membacanya, ya.



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Farah Fadila