in

Film Adaptasi Novel Wattpad yang Akan Tayang 2020

Sumber foto header: Youtube

Dari berbagai film yang telah ditayangkan di tahun 2019, ada beberapa yang merupakan film adaptasi novel Wattpad. Sebut saja Dear Nathan, A: Aku, Benci dan Cinta, Revan & Reina dan beberapa judul lainnya, sudah ditayangkan menjadi film layar lebar.

Lalu, apakah selanjutnya ada yang akan rilis di tahun 2020? Buat penggemar novel Wattpad pastinya sudah mencari tahu kabar terbaru ya, mengenai judul mana saja yang akan dialihwahanakan menjadi film.

Untuk melengkapi informasi yang sudah ada, Gramedia Digital sudah mengumpulkan daftarnya. Apa saja novel yang dimaksud? Simak selengkapnya di bawah ini, yuk!

1. Mariposa


View this post on Instagram

 

A post shared by Mariposa (@mariposafilm) on

Bagi kamu pembaca novel Mariposa, nantikan adaptasi filmnya yang dibintangi oleh Zara Adhisty dan Angga Yunanda. Dari akun instagram resminya @mariposafilm, film ini sudah pada tahap shooting di 3 Desember 2019.

Film Mariposa disutradari oleh Fajar Bustomi. Starvision Plus dan Falcon Pictures merupakan rumah produksi dari film ini. Akankah duet Zara dan Angga di Mariposa akan sesukses di Dua Garis Biru?

2. Invalidite


View this post on Instagram

 

A post shared by Faradita (@faradisme) on

Jika kamu sudah membaca atau menonton film Sin yang dirilis di tahun 2019, Invalidite merupakan novel yang ditulis pula oleh Faradita.

Melalui akun Instagram-nya, Faradita mengumumkan bahwa film ini akan ditayangkan di layar lebar. Sama seperti film Sin, film Invalidite berada di dalam rumah produksi Falcon Pictures.

3. 12 Cerita Glen Anggara


View this post on Instagram

 

A post shared by LULUK HF (@luluk_hf) on

12 Cerita Glen Anggara baru saja dirilis bukunya pada November 2019. Novel yang merupakan spin off dari novel Mariposa ini ditulis oleh Luluk H.F. Ini bukan sekuel Mariposa, ya.

Di instagramnya, Luluk H.F. membagikan kabar gembira bahwa buku terbarunya ini akan diadaptasi ke film.

Wah, film yang wajib ditonton setelah film Mariposa nih! Namun belum ada kepastian kapan tepatnya film ini akan dit ayangkan, namun diperkirakan akan mulai digarap di 2020 mendatang.

4. Resign

Novel
Resign karya Almira Bastari

Resign merupakan novel best-seller dan dibaca lebih dari 4 juta kali di Wattpad. Novel ini ditulis oleh Almira Bastari yang juga menerbitkan novel Melbourne (Wedding) Marathon.

Novel Resign kabarnya akan diadaptasi ke film oleh rumah produksi Soraya Intercine Film.

5. Galaksi


View this post on Instagram

 

A post shared by Poppi Pertiwi (@poppipertiwi) on

Novel best-seller selanjutnya yang diambil dari cerita di Wattpad adalah Galaksi. Novel yang ditulis oleh Poppi Pertiwi ini kabarnya akan segera difilmkan.

Film Galaksi akan berada di dalam rumah produksi Rapi Films. Hingga saat ini, masih belum ada kabar siapakah pemeran tokoh-tokoh dalam film ini.

6. Mozachiko


View this post on Instagram

 

A post shared by Poppi Pertiwi (@poppipertiwi) on

Masih dari penulis yang sama dengan novel Galaksi, novel Mozachiko juga akan diangkat ke layar lebar.

Berbeda dengan film Galaksi, film Mozachiko akan dibuat oleh rumah produksi MD Pictures.

Belum ada kabar kapan film ini akan bisa dinikmati di bioskop. Namun, kamu bisa ikut terlibat menentukan siapa pemeran tokoh-tokohnya lewat postingan instagram dari penulis, @poppipertiwi.

7. Dignitate


View this post on Instagram

 

A post shared by DIGNITATE (@filmdignitate) on

Kabar baik untukmu, film Dignitate sudah dipastikan rilis pada 23 Januari 2020. Film yang dibuat oleh rumah produksi MD Pictures ini disutradarai oleh Fajar Nugros.

Lewat akun instagram @filmdignitate, berbagai keseruan saat shooting, fun fact serta trailer terbaru dari film ini dibagikan. Al Ghazali, Caitlin Halderman dan Giorgino Abraham akan memerankan tokoh-tokoh dalam film Dignitate.

8. Aku Tahu Kapan Kamu Mati

banner-promo-gramedia

View this post on Instagram

 

A post shared by Unlimited Production (@unlimited_production) on

Bagi kamu pecinta horor dan novel Aku Tahu Kapan Kamu Mati, bersiap untuk saksikan film adaptasinya di layar lebar.

Film yang dibuat oleh rumah produksi Unlimited Production ini sudah merilis trailernya di akun instagram @unlimited_production dan Youtube. Natasha Wilona, Ria Ricis dan Al Ghazali akan membintangi film ini.

9. Surat dari Kematian


View this post on Instagram

 

A post shared by Max Pictures | 12.12 (@_maxpictures) on

Film adaptasi novel Wattpad selanjutnya adalah Surat dari Kematian. Ini merupakan novel wattpad karya Adham T. Fusama. Bagi kamu pecinta film horor, jangan lewatkan film ini ya!

Max Pictures merupakan rumah produksi dari film ini. Carissa Peruset, Endy Arfian dan Jerome Kurnia dikabarkan akan beradu akting dalam film Surat dari Kematian. Rasakan ketegangannya di bioskop pada 9 Januari 2020.

10. Geez & Ann


View this post on Instagram

 

A post shared by Film Geez & Ann (@inifilmgeezandann) on

Novel Geez & Ann karya Rintik Sedu kabarnya akan diangkat ke layar lebar oleh rumah produksi MVP Pictures. Novel yang diterbitkan oleh Gagas Media ini telah dibaca lebih dari 6 juta kali di Wattpad.

Hingga saat ini, film Geez & Ann belum dipastikan kapan tanggal rilisnya. Untuk kamu yang sangat menantikannya, kamu bisa pantau di akun Instagram filmnya yaitu @inifilmgeezandann.


film adaptasi novel Wattpad mana yang pasti akan kamu tonton di tahun 2020? Pastikan kamu membaca novel-novelnya terlebih dahulu di Gramedia Digital atau memesan buku fisiknya di Gramedia.com!




 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Melania L Anindya