Agama

Kumpulan Ayat Alkitab yang Memotivasi Hidup Lebih Baik Untuk-Mu!

ayat Alkitab yang memotivasi
Written by M. Hardi

Ayat Alkitab yang memotivasi – Kita sebagai manusia yang menjalani hidup tentu tidak bisa lepas dari yang namanya tantangan. Selama kita hidup, kita akan selalu dihadapkan dengan hal-hal yang menyenangkan atau hal-hal yang menyedihkan. Hal-hal yang menyedihkan ini bisa berupa kabar buruk, tantangan hidup atau kekhawatiran hidup. Hal inilah yang seringkali menurunkan semangat hidup seseorang.

Namun, bagi mereka yang beragama katolik dan kristen, Tuhan Yesus mengajarkan umatNya agar tidak menyerah dengan keadaan. Yesus juga meyakinkan umatNya tidak akan memberikan cobaan yang melebihi kemampuan manusia.

Sebagai umat-Nya kita cukup berdoa, berusaha dan terus mengandalkan Tuhan Yesus sebagai penolong dalam hidup. Tidak hanya berdoa, tetapi sebagai umat kristiani kita juga bisa membaca beberapa ayat Alkitab yang memtoivasi untuk membangkitkan motivasi hidup sehingga memiliki pengharapan baru. Perlu kita ingat masih banyak diluar sana yang memiliki masalah dan beban yang lebih berat dibandingkan dengan yang kita miliki saat ini.

Mengambil Keputusan Sesuai Firman Tuhan

Inilah beberapa ayat yang bisa kamu jadikan motivasi untuk kamu ketika kamu sedang merasa terpuruk:

Ayat Alkitab yang Memotivasi untuk Sukses

ayat Alkitab yang memotivasi

Sumber: Pexels

Yosua 1 : 9

“Bukankah telah Kuperintahkan kepadamu : kuatkan dan teguhkanlah hatimu? Janganlah kecut dan tawar hati, sebab Tuhan, Allahmu, menyertai engkau, kemanapun engkau pergi.”

Ulangan 31 : 86

“Kuatkan dan teguhkanlah hatimu, janganlah takut dan jangan gemetar karena mereka, sebab Tuhan, Allahmu, Dialah yang berjalan menyertai engkau; Ia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Mazmur 18 : 33

“Allah, Dialah yang mengikat pinggangku dengan keperkasaan dan membuat jalanku rata.”

Roma 12 : 11

“Janganlah hendaknya kerajinanmu kendor, biarlah rohmu menyala-nyala dan layanilah Tuhan.”

Filipi 1 : 6

“Akan hal ini aku yakin sepenuhnya, yaitu Ia, yang memulai pekerjaan yang baik diantara kamu, akan meneruskannya sampai pada akhirnya pada hari Kristus Yesus.”

Filipi 4 : 13

“Segala perkara dapat kutanggung di dalam Dia yang memberi kekuatan kepadaku.”

Filipi 4 : 19

“Allahku akan memenuhi segala keperluanmu menurut kekayaan dan kemuliaan-Nya dalam Kristus Yesus.”

Yohanes 16 : 33

“Semuanya itu kukatakan kepadamu, supaya kamu beroleh damai sejahtera dalam Aku. Dalam dunia kamu menderita penganiayaan, tetapi kuatkanlah hatimu, Aku telah mengalahkan dunia.”

Yeremia 29 : 11

“Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada padaKu mengenai kamu, demikianlah firman Tuhan, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

2 Tesalonika 3 : 10

“Sebab, juga waktu kami berada diantara kamu, kami memberi peringatan ini kepada kamu : jika seorang tidak mau bekerja, janganlah ia makan.“

Yesaya 40 : 31

“Tetapi orang-orang yang menanti-nantikan TUHAN mendapat kekuatan baru: mereka seumpama rajawali yang naik terbang dengan kekuatan sayapnya; mereka berlari dan tidak menjadi lesu, mereka berjalan dan tidak menjadi lelah.”

Amsal 10 : 4

“Tangan yang lamban membuat miskin, tetapi tangan orang rajin menjadikan kaya.”

Amsal 21 : 5

“Rancangan orang rajin semata-mata mendatangkan kelimpahan, tetapi setiap orang yang tergesa-gesa hanya akan mengalami kekurangan.”

Amsal 14 : 23

“Dalam tiap jerih payah ada keuntungan, tetapi kata-kata belaka mendatangkan kekurangan saja.”

1 Petrus 5 : 7

“Serahkanlah segala kekuatiranmu kepadaNya, sebab Ia yang memelihara kamu.”

2 Petrus 1 : 10

“Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung.”

2 Timotius 3 : 16-17

“Segala tulisan yang diilhamkan Allah memang bermanfaat untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran. Dengan demikian tiap-tiap manusia kepunyaan Allah diperlengkapi untuk setiap perbuatan baik.”

Yosua 23 : 14

“Maka sekarang, sebentar lagi aku akan menempuh jalan segala yang fana. Sebab itu insaflah dengan segenap hatimu dan segenap jiwamu, bahwa satupun dari segala yang baik yang telah dijanjikan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, tidak ada yang tidak dipenuhi. Semuanya telah digenapi bagimu. Tidak ada satupun yang tidak dipenuhi.”

Yohanes 14 : 15

“Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.”

Yesaya 55 : 11

“Demikianlah firmanKu yang keluar dari mulutKu : ia tidak akan kembali kepadaKu dengan sia-sia, tetapi ia akan melaksanakan apa yang Kukehendaki, dan akan berhasil dalam apa yang Kusuruh kepadanya.”

Smith Wigglesworth Bicara Tentang Kuasa Firman Tuhan

https://www.gramedia.com/products/conf-smith-wigglesworth-bicara-tentang-kuasa-firman-tuhan?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

Ayat Alkitab yang Memotivasi sebagai Pedoman Hidup

ayat Alkitab yang memotivasi

Sumber: Pixabay

Ulangan 31 : 8

“Sebab Tuhan, Dia sendiri akan berjalan didepanmu, Dia sendiri akan menyertai engkau, Dia tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau; janganlah takut dan janganlah patah hati.”

Yosua 1 : 5

“Seorangpun tidak akan dapat bertahan menghadapi engkau seumur hidupmu; seperti Aku menyertai Musa, demikianlah Aku akan menyertai engkau; AKu tidak akan membiarkan engkau dan tidak akan meninggalkan engkau.”

Roma 8 : 28

“Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi DIa, yaitu bagi mereka yang terpanggil sesuai dengan rencana Allah.”

Roma 8 : 31

“Sebab itu apakah yang akan kita katakan tentang semuanya itu? Jika Allah di pihak kita, siapa yang akan melawan kita?”

Yesaya 43 : 2

“Apabila engkau menyeberang melalui air, Aku akan menyertai engkau tau melalui sungai-sungai, engkau tidak akan dihanyutkan; apabila engkau berjalan melalui ai, engkau tidak akan dihanguskan, dan nyala api tidak akan membakar engkau.”

Yesaya 41 : 10

“Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kananKu yang membawa kemenangan.”

Yesaya 40 : 29

“Dia memberi kekuatan kepada yang lelah dan menambah semangat kepada yang tidak berdaya.”

Yohanes 3 : 16-17

“Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan AnakNya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepadaNya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal. Sebab Allah mengutus AnakNya ke dalam dunia bukan untuk menghakimi dunia, melainkan untuk menyelamatkannya oleh Dia.

Yohanes 4 : 34

“Kata Yesus kepada mereka : “MakananKu ialah melakukan kehendak Dia yang mengutus Aku dan menyelesaikan pekerjaanNya”

Yohanes 14 : 1

“Janganlah gelisah hatimu; percayalah kepada Allah, percayalah juga kepadaKu.”

Amsal 17 : 22

“Hati yang gembira adalah obat yang manjur, tetapi semangat yang patah mengeringkan tulang.”

Amsal 19 : 21

“Banyaklah rancangan di hati manusia, tetapi keputusan Tuhanlah yang terlaksana.”

Mazmur 27 : 1

“Dari Daud. Tuhan adalah terangku dan keselamatanku, kepada siapakah aku harus takut? Tuhan adalah benteng hidupku, terhadap siapakah aku harus gemetar?

Mazmur 34 : 17 – 20

“Apabila orang-orang benar itu berseru-seru, maka TUHAN mendengar, dan melepaskan mereka dari segala kesesakannya. TUHAN itu dekat kepada orang-orang yang patah hati, dan Ia menyelamatkan orang-orang yang remuk jiwanya. Kemalangan orang benar banyak, tetapi TUHAN melepaskan dia dari semuanya itu; Ia melindungi segala tulangnya, tidak satupun yang patah.”

2 Korintus 12 : 9

“tetapi jawab Tuhan kepadaku : “Cukuplah kasih karuniaKu bagimu, sebab justru dalam kelemahanlah kuasaKu menjadi sempurna.” Sebab itu terlebih suka aku bermegah atas kelemahanku supaya kuasa Kristus turun menaungi aku.”

Galatia 6 : 7-8

“Jangan sesat ! Allah tidak membiarkan diriNya dipermainkan. Karena apa yang ditabur orang, itu juga yang dituainya. Sebab barangsiapa menabur dalam dagingnya, ia akan menuai kebinasaan dari dagingnya, tetapi barangsiapa menabur dalam Roh, ia akan menuai hidup yang kekal dari Roh itu.”

1 Korintus 6 : 19-20

“Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri? Sebab kamu telah dibeli dan harganya telah lunas dibayar: Karena itu muliakanlah Allah dengan tubuhmu !”

1 Korintus 10 : 13

“Pencobaan-pencobaan yang kamu alami ialah pencobaan-pencobaan biasa, yang tidak melebihi kekuatan manusia. Sebab Allah setia dan karena itu Ia tidak akan membiarkan kamu dicobai melampaui kekuatanmu. Pada waktu kamu dicobai Ia akan memberikan kepadamu jalan ke luar, sehingga kamu dapat menanggungnya.”

FIlipi 4 : 6 -7

“Janganlah hendaknya kamu kuatir tentang apapun juga, tetapi nyatakanlah dalam segala hal keinginanmu kepada Allah dalam doa dan permohonan dengan ucapan syukur. Damai sejahtera Allah, yang melampaui segala akal, akan memelihara hati dan pikiranmu dalam Kristus Yesus.”

Keluaran 19 : 5

“Jadi sekarang, jika kamu sungguh-sungguh mendengarkan firmanKu dan berpegang pada perjanjianKu, maka kamu akan menjadi harta kesayanganKu sendiri dari antara segala bangsa, sebab AKulah yang empunya seluruh bumi.”

Galatia 1 : 10

“Jadi bagaimana sekarang : adakah kucari kesukaan manusia atau kesukaan Allah? Adakah kucoba berkenan kepada manusia? Sekiranya aku masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka aku bukanlah hamba Kristus.”

Zefanya 3 : 17

“TUHAN Allahmu ada diantaramu sebagai pahlawan yang memberi kemenangan. Ia bergirang karena engkau dengan sukacita, Ia membaharui engkau dalam kasihNya, Ia bersorak-sorak karena engkau dengan sorak-sorai.”

Yohanes 14 : 18

“Aku tidak akan meninggalkanmu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.”

Matius 10 : 30-31

“Dan kamu, rambut kepalamupun terhitung semuanya. Sebab itu janganlah kamu takut, karena kamu lebih berharga daripada banyak burung pipit.”

Ayat Alkitab yang Memotivasi untuk Bersyukur

ayat Alkitab yang memotivasi

Sumber: Pexels

Lukas 15 : 7

“Aku berkata kepadamu : Demikian juga akan ada sukacita di sorga karena satu orang berdosa yang bertobat, lebih dari pada sukacita karena sembilan puluh sembilan orang benar yang tidak memerlukan pertobatan.”

2 Korintus 9 : 7

“Hendaklah masing-masing memberikan menurut kerelaan hatinya, jangan dengan sedih hati atau karena paksaan sebab Allah mengasihi orang yang memberi dengan suka cita.”

Kisah Para Rasul 10 : 4

“Ia menatap malaikat itu dan dengan takut ia berkata : “Ada ada, Tuhan?” Jawab malaikat itu : “Semua doamu dan sedekahmu telah naik ke hadirat Allah dan Allah mengingat engkau.”

1 Petrus 1 : 18

“Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas.”

Ayub 11 : 7

“Kehidupanmu akan menjadi lebih cemerlang daripada siang hari, kegelapan akan menjadi terang setiap pagi hari.”

Yohanes 10 : 10

“Pencuri datang hanya untuk mencuri dan membunuh dan membinasakan; Aku datang supaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Efesus 2 : 10

“Karena kita ini buatan Allah, diciptakan dalam Kristus Yesus untuk melakukan pekerjaan baik, yang dipersiapkan Allah sebelumnya. Ia mau, supaya kita hidup di dalamnya.”

Ratapan 3 : 22-23

“Tak berkesudahan kasih setia Tuhan, tak habis-habisnya rahmatNya, selalu baru tiap pagi; besar kesetiaanMu!”

Roma 8 : 38-39

“Sebab aku yakin, bahwa baik maut, maupun hidup, baik malaikat-malaikat, maupun pemerintah-pemerintah, baik yang ada sekarang, maupun yang akan datang, atau kuasa-kuasa, baik yang di atasm maupun yang di bawah, ataupun sesuatu makhluk lain, tidak akan dapat memisahkan kita dari kasih Allah, yang ada dalam Kristus Yesus, Tuhan kita.”

Matius 5 : 16

“Demikianlah hendaknya terangmu bercahaya di depan orang, supaya mereka melihat perbuatanmu yang baik dan memuliakan Bapamu yang di sorga.”

Yohanes 16 : 24

“Sampai sekarang kamu belum meminta sesuatupun dalam namaKu. Mintalah maka kamu akan menerima, supaya penuhlah sukacitamu.”

Yesaya 54 : 10

“Sebab biarpun gunung-gunung beranjak dan bukit-bukit bergoyang, tetapi kasih setiaKu tidak akan beranjak dari padamu dan perjanjian damaiKu tidak akan bergoyang, firman TUHAN, yang mengasihi engkau.”

Yesaya 25 : 1

“Ya TUHAN, Engkaulah Allahku; aku mau meninggikan Engkau, mau menyanyikan syukur bagi namaMu; sebab dengan kesetiaan yang teguh Engkau telah melaksanakan rancanganMu yang ajaib yang telah ada sejak dahulu.”

Yakobus 4 : 6

“Tetapi kasih karunia, yang dianugrahkanNya kepada kita, lebih besar daripada itu. Karena itu Ia katakan : “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati.”

Yakobus 1 : 17

“Setiap pemberian yang baik dan setiap anugerah yang sempurna, datangnya dari atas, diturunkan dari Bapa segala terang; padaNya tidak ada perubahan atau bayangan karena pertukaran.”

Wahyu 21 : 4

“Dan Ia akan menghapus segala air mata dari mata mereka, dan maut tidak akan ada lagi; tidak akan ada lagi perkabungan, atau ratap tangis atau dukacita, sebab segala sesuatu yang lama itu telah berlalu.”

Roma 10 : 11

Karena Kitab Suci berkata : “Barangsiapa yang percaya kepada Dia, tidak akan dipermalukan.”

Mazmur 9 : 10

“Demikianlah TUHAN adalah tempat perlindungan bagi orang yang terinjak, tempat perlindungan pada waktu kesesakan.”

Mazmur 40 : 11

“Keadilan tidaklah kusembunyikan dalam hatiku, kesetiaanMu dan keselamatan dari padaMu ku bicarakan, kasihMu dan kebenaranMu tidak ku diamkan kepada jemaah yang besar.”

Mazmur 27 : 10

“Sekalipun ayahku dan ibuku meninggalkan aku, namun TUHAN menyambut aku.”

Mazmur 107 : 9

“Sebab dipuaskanNya jiwa yang dahaga, dan jiwa yang lapar dikenyangkanNya dengan kebaikan.”

Pilar-Pilar Doa – Prinsip Alkitabiah Doa Yang Berkenan Bagi

https://www.gramedia.com/products/pilar-pilar-doa-prinsip-alkitabiah-doa-yang-berkenan-bagi?utm_source=literasi&utm_medium=literasibuku&utm_campaign=seo&utm_content=LiterasiRekomendasi

Nah Grameds, itu dia adalah beberapa ayat Alkitab yang memotivasi. Jika kamu sedang mengalami masa yang sulit, tetaplah ingat kepada Tuhan. Teruslah berdoa dan membaca firman-Nya. Jika Grameds ingin mencari tahu lebih banyak tentang buku ayat-ayat atau buku lainnya terkait ayat Alkitab yang memotivasi, maka kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis : Christin Devina



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien