in

7 Youtuber Terkaya di Dunia, Siapa Dia?

Youtuber Terkaya di Dunia – Menjadi seorang Youtuber tidak begitu mudah. Apalagi Youtuber yang memiliki ketenaran karena konten-kontennya, maka  patut diapresiasi. Menjadi seorang Youtuber membutuhkan semangat yang luar biasa, konsistensi dan terus berusaha. Akan tetapi jika kita berhasil menjadi seorang Youtuber, hasil yang didapat akan sebanding dengan apa yang dikerjakan selama ini.

Jika Grameds berpikiran untuk menjadi seorang Youtuber pastikan langkahmu sudah benar ya! Tetapi bagaimana menjadi seorang Youtuber? Langkah awal seperti apa menjadi Youtuber? Tenang saja, Grameds bisa membaca buku “Jadi YOUTUBER A-Z” dan dapatkan bukunya yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

Penghasilan yang didapat seorang Youtuber atau Content Creator memang menjanjikan. Tak jarang banyak orang-orang yang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak subscriber. Selain itu banyak Youtuber yang memiliki harta kekayaan melimpah berkat video atau konten yang mereka unggah ke Youtube. Berikut Youtuber terkaya di dunia pada tahun 2021:

Youtuber Terkaya di Dunia

1. Roman Atwood

Roman Atwood memulai karirnya dengan merekam dan memproduksi video saat Ia masih duduk di bangku SMA. Bahkan Roman Atwood bukan hanya memiliki satu akun Youtube saja, tetapi ia memiliki dua akun Youtube sekaligus.

Roman Atwood

Channel Youtube pertama milik Roman Atwood bernama “Roman Atwood Vlogs” yang berisi konten-konten vlog atau kegiatan sehari-hari. Channel Youtube kedua bernama “Roman Atwood” videonya atau kontennya berisi prank. 

Berkat aksi lucu dan konten yang menarik, Roman Atwood berhasil mendapatkan subscriber sebanyak 25 juta. Roman Atwood diperkirakan memiliki sumber kekayaan mencapai $14.5 juta. Wow sangat banyak bukan.

2. MrBeast

MrBeastSejak MrBeast berumur 13 tahun, Ia sudah mulai mengunggah video ke Channel Youtube miliknya. Channel Youtube nya bernama “MrBeast 6000”. Karena konsistensinya dalam membuat konten serta MrBeast memiliki keunikan pada setiap kontennya, kini Ia berhasil mendapatkan subscriber sebanyak 86,8 juta. Selain itu MrBeast diperkirakan memiliki harta kekayaannya sekitar $16 juta lho!

3. Lilly Sigh

Lilly SighSelanjutnya Superwoman atau Lily Sigh merupakan seorang bintang dari Negara Kanada. Lilly Sigh mulai mengunggah video di channel Youtube nya pada tahun 2010. Isi dari kontennya yaitu tentang komedi. Lily Sigh berhasil mendapatkan subscriber sebanyak 14,7 juta. Saat ini Lilly Sigh diperkirakan memiliki harta kekayaan yang mencapai sekitar $20 juta.

Youtuber Terkaya di Dunia

4. Ninja

Ninja atau Tyler Blevins mulai fokus pada channel Youtube sejak Ia lulus SMA. Isi Youtube Ninja fokus pada sebuah game Halo 3 dengan melakukan streaming. Tetapi bukan hanya game Halo 3 saja, Ninja juga menampilkan game Team Liquid, Renegades, dan Luminosity Gaming.

Ninja

Ia juga melakukan streaming H1Z1, Player Unknown Battlegrounds (PUBG) dan Fortnite Battle Royale di Twitch. Ninja kini sudah memiliki subscriber sebanyak 23,9 juta dan Ia diperkirakan memiliki harta kekayaan dengan total sekitar $25 juta.

5. PewDiePie

Merekam video dan reaksinya ketika Ia bermain game adalah awal mula PewDiePie dikenal. Dan pada saat itu Ia menjadi Youtuber pertama merekam reaksinya ketika bermain game tersebut.

PewDiePie

Belum ada Content Creator yang menampilkan video game atau kanal Youtube gaming. Video atau konten yang diunggah PewDiePie menjadi daya tarik tersendiri. Kini Youtube PewDiePie sudah memiliki subscriber sebanyak 111 juta. Dan harta kekayaan PewDiePie diperkirakan mencapai sekitar $40 juta.

6. Ryan Kaji

Ryan Kaji merupakan seorang Youtuber terkaya dan Youtuber paling muda. Pada saat Ryan Kaji memulai channel Youtube nya, Ia masih berusia empat tahun lho. Channel Youtube nya diberi nama “Ryan Toys Review” yang kini sudah berganti menjadi nama “Ryan’s world”.

Ryan Kaji

Ryan Kaji kini telah berusia delapan tahun dan telah memiliki subscriber sebanyak 31,2 juta. Ryan Kaji juga sudah memiliki brand mainan, aplikasi serta serial TV sendiri. Ryan Kaji memiliki harta kekayaan yang diperkirakan sebesar $50 juta.

Masih kecil sudah menerima pendapatan sangat fantastis. Jika Grameds ingin mencobanya, Grmaeds bisa membaca buku “Youtuber 12 Tahun Hasilkan Puluhan Juta” dan dapatkan bukunya yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

Youtuber 12 Tahun Hasilkan Puluhan Juta
Youtuber 12 Tahun Hasilkan Puluhan Juta

tombol beli buku

7. Jeffree Stars

Dahulu Jeffree Stars bekerja sebagai seorang perias dan model. Lalu Ia juga bergabung dengan Myspace dan juga masuk jajaran pengikut terbanyak. Tetapi pada tahun 2004, Ia hampir bangkrut dan karir musiknya tidak berjalan dengan baik. Kemudian Jeffree Stars mulai mengunggah video atau konten pada channel Youtube nya pada tahun 2009 silam. Pada awalnya Ia mengunggah video dengan maksud untuk mempromosikan karir musiknya.

gramedia digital

gramedia digital

Berlangganan Gramedia Digital

Baca SEMUA koleksi buku, novel terbaru, majalah dan koran yang ada di Gramedia Digital SEPUASNYA. Konten dapat diakses melalui 2 perangkat yang berbeda.

Rp. 89.000 / Bulan

gramedia digital

Jeffree Stars

Jeffree Stars juga memulai bisnisnya dengan menggunakan tabungannya. Bisnisnya adalah brand cosmetics yang diberi nama “Jeffree Stars Cosmetics”. Akun Youtube nya berguna untuk mempromosikan produk-produknya. Bahkan sampai saat ini Youtubenya memiliki banyak subscriber dengan jumlah 16,2 juta. Jeffree Stars memiliki total kekayaan yang diperkirakan sebanyak $200 juta.

Tips Menjadi Youtuber

Mulai dari mana untuk menjadi Youtuber? Bukankah itu yang selalu menjadi pertanyaan Grameds saat ingin menjadi Youtuber. Kami akan mengulas sedikit tips menjadi seorang Youtuber, simak penjelasan tips menjadi Youtuber sebagai berikut:

1. Punya Channel Youtube

Cara yang utama adalah dengan memastikan Anda sudah membuat dan memiliki akun Youtube terlebih dahulu. Cara dalam membuat akun Youtube sangat mudah, hanya dengan menyinkronkan akun Gmail yang Anda miliki dan menceklis beberapa pertanyaan di Youtube, maka akun Youtube Anda sudah jadi dan dapat digunakan.

Setelah akun Youtube Anda sudah dibuat, maka Anda bisa mengunggah video ke Channel Youtube. Pastikan akun Youtube mu merupakan akun pribadi dan kamu mengingat Email serta kata sandinya ya. Jika Grameds tertarik, Grameds bisa membaca buku dari tiga orang genius yang membangun Youtube. Grameds bisa dapatkan bukunya yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

YouTube
YouTube

tombol beli buku

2. Konten yang menarik

Salah satu tips penting menjadi seorang Youtuber adalah membuat konten yang menarik. Pikirkan video atau konten apa yang akan Anda buat pada channel Youtube Anda. Konten yang Anda buat haruslah sebuah karya sendiri. Video atau konten yang dibagikan dapat menarik orang untuk menontonnya.

Sebelum Anda mengunggahnya, alangkah lebih baik jika video atau konten Anda sudah diedit dengan baik. Pastikan gambar yang ditampilkan tidak pecah, suara yang didengarkan sangat jelas. Apabila video atau konten yang diunggah pada channel Youtube menarik, maka itu akan menjadi nilai plus serta daya tarik tersendiri pada channel Youtube Anda. Pastikan video atau konten yang Anda buat memiliki ciri khas tersendiri pada setiap konten yang akan Anda tampilkan.

Apabila Anda bingung untuk membuat konten yang menarik, maka ada baiknya Grameds bisa membaca buku dan dapatkan bukunya yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

BACA JUGA: Cara Menjadi Youtuber Sukses

3. Kejar topic hangat

Menjadi Youtuber juga harus paham, apa yang sedang trending setiap harinya. Hal ini membantu channel Youtube kamu dicari orang jika kontenmu selalu up to date. Misalnya, saat ini yang sedang hangat diperbincangkan adalah Kemerdekaan, sudah sepatutnya kamu membuat konten bertema Kemerdekaan. Maka itu akan menarik perhatian pengguna Youtube untuk melihat Channel Youtube kamu lho!

4. Jadilah diri Sendiri

Untuk menjadi Youtuber kita harus menjadi diri sendiri. Bukan hanya kepentingan konten, tetapi agar video atau konten yang kita unggah ke channel Youtube diakui oleh pihak Youtube. Pastikan video atau konten yang Anda buat hasil karya sendiri. Bukan merupakan konten remake, konten penyebaran kebencian ataupun konten pengadu domba.

5. Target Penonton

Mengapa target untuk penonton penting? Sebab jika Anda tahu siapa target video atau konten yang Anda buat, maka hal itu dapat mempengaruhi konten yang Anda buat. Anda bisa lebih mudah untuk membuat konten selanjutnya.

Seperti yang dijelaskan tadi, menjadi Youtuber harus memiliki ciri khas sendiri pada setiap kontennya. Pastikan Anda paham siapa target dalam konten yang Anda buat. Jika video atau konten merupakan kartu, maka target penonton adalah untuk anak kecil. Demikian jika video atau konten yang Anda buat untuk dewasa atau untuk orang tua, maka video atau konten bisa menyesuaikan.

Selain itu Anda juga bisa menargetkan video atau konten yang Anda buat melalui hobi seperti bola, olahraga dan yang lainnya. Selanjutnya video atau konten kesenangan seperti lawakan, jalan-jalan, serta video atau konten yang berisi edukasi dan cita-cita.

6. Lebih akrab dengan penonton

Mengapa akrab dengan penonton itu penting? Bagaimana cara menjalin komunikasinya? Mengenal penonton konten kita memang penting, ini akan menjadi acuan kita. Kita jadi tahu tontonan apa yang mereka mau, atau apa saja kurangnya dalam konten yang kita buat.

Cara supaya kita mengenal penonton dengan cara menyapanya. Benar, jika ada seseorang yang memberimu komentar balaslah dengan ramah dan baik, berikan mereka balasan dengan harapan mereka mau menonton video atau konten-konten kita selanjutnya. Ajak mereka untuk menekan tombol subscribe dan tombol suka ya!

7. Unggah Video secara rutin

Selain itu kita juga perlu adanya konsistensi dalam pembuatan channel Youtube. Targetkan berapa video atau konten yang akan kita unggah setiap harinya atau bahkan tiap minggunya. Konsisten juga meliputi isi dari video atau konten yang Anda buat. Hal seperti ini akan menjadi ciri khas dari konten Anda, bahkan akan menjadikan orang lain mengenal Channel Youtube Anda.

Abaikan rasa malas yang ada pada dirimu. Jangan hiraukan orang-orang yang berkomentar buruk selagi video atau konten yang Anda buat baik tanpa ada ujaran kebencian, fitnah atau negatif lainnya. Apabila konten yang Anda buat tidak mendapatkan reaksi yang baik dari penonton janganlah berkecil hati. Sempatkanlah membuat video atau konten di sela-sela kesibukanmu. Pastikan kamu tidak kehilangan subscriber.

8. Kolaborasi

Dengan adanya kolaborasi bertujuan agar orang yang tampil dalam kontenmu beragam. Mereka yang menyaksikan video atau konten mu pasti akan bosan apabila video yang disajikan hanya penampilanmu dari awal hingga akhir. Pastikan bintang tamu yang kamu ajak kolabs juga sefrekuensi dengan konsep akun Youtube kamu ya!

9. Alat-alat yang mendukung

Seorang Youtuber membutuhkan alat rekam untuk video atau konten mereka. Pastikan Anda memiliki alat-alat yang cukup mumpuni untuk menunjang video atau konten yang Anda buat. Perlengkapan utama yang paling dibutuhkan adalah kamera.

Gunakanlah kamera yang cukup bagus untuk merekam video atau konten uang kamu buat. Selain itu kamu juga membutuhkan laptop atau komputer untuk mengedit video atau konten yang Anda buat sebelum Anda mengunggahnya di channel Youtube.

10. Promosikan Channel Youtube

Anda dapat mempromosikan video atau konten yang Anda buat dengan cara membagikan video ke sosial media Anda. Gunakanlah sosial media yang Anda miliki seperti Facebook, Instagram, Twitter dan sebagainya. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian Channel Youtube Anda dan untuk menambah viewers ataupun mendapatkan tambahan Subscriber.

Dengan mempromosikan video Youtube melalui media sosial, secara tidak langsung Anda juga mempromosikan akun sosial media Anda dan menjadi lebih dikenal orang banyak. Promosikan video atau konten dengan tampilan yang  dipersingkat. Tambahlah dengan keterangan atau caption yang menarik pada video atau konten tersebut.

Bagaimana caranya memulai hal-hal untuk menunjang Anda sebagai Youtuber? Grameds bisa membaca dan dapatkan bukunya yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

Stop Jadi Youtuber! Kalau Nggak Tahu Cara Marketingnya
Stop Jadi Youtuber! Kalau Nggak Tahu Cara Marketingnya

tombol beli buku

Yang paling ditunggu-tunggu adalah mendapatkan hasil dari jerih payah. Tentunya video atau konten yang Anda buat dan mengunggahnya ke Youtube bisa menghasilkan uang. Apabila subscriber atau pengikut Youtube sudah bertambah banyak, maka peluang untuk Anda menghasilkan uang. Selain itu viewers pada setiap video atau konten yang Anda bagikan terus bertambah, Anda bisa mencoba untuk mendaftarkan akun Youtube Anda ke Google Adsense.

Pastikan video atau konten yang Anda buat orisinil atau asli. Selain itu Anda juga bisa mendapatkan uang dengan melakukan kerjasama sponsorship ataupun endorsement. Sangat menarik bukan?

Apalagi jika video atau konten yang Anda buat banyak mendapatkan like atau suka, serta menjadi trending. Anda bisa mendapatkan dollar yang tak terhitung. Grameds bisa membaca dan dapatkan bukunya yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

Apabila Grameds tertarik dengan Youtube atau ingin menjadi Youtuber. Grameds bisa membaca buku-buku tentang Youtube dan dapatkan bukunya yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas, kami selalu berusaha untuk menyediakan informasi terbaik dan terbaru untuk kamu.

Penulis: Yufi Cantika Sukma Ilahiah

BACA JUGA:

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih