in

Jenis Warna Hijau Sage Green dan Padu Padannya

Pinhome.id

Warna hijau sage green bisa menjadi alternatif pilihan warna yang bisa kita pilih saat ingin memadukan dengan warna lain, seperti putih abu-abu, merah, kuning, dan pink. Warna sage hijau green bisa juga menjadi inspirasi warna untuk ruangan.

Selain itu, warna hijau sage green dapat dipilih untuk menjadi warna untuk dekorasi rumah Anda. Jika dipilih menjadi warna untuk busana Anda pun tak kalah indahnya. Warna hijau sage green merupakan warna abu-abu kehijauan yang menyerupai warna daun sage yang kering. Adapun kode warna sage green, yaitu:

  1. Hex # 9DC183
  2. RGB 157, 193, 131

Berikut ini apa saja tentang warna hijau sage green yang cocok untuk menjadi perpaduan warna, inspirasi warna ruangan, warna dekorasi rumah, dan warna dalam berbagai busana! Simak yuk, Grameds!

Pilihan Warna yang Cocok Dipadukan dengan Warna Hijau Sage Green

Warna hijau kembali muncul untuk mewarnai dunia interior belakangan ini. Salah satu varian hijau yang populer dan banyak dipilih yaitu warna sage hijau green. Warna hijau sage green sangat populer, pada tahun lalu, situs Pinterest melaporkan adanya peningkatan pencarian hingga melebihi 105 persen untuk interior sage green.

Maka tidak heran jika warna sage green saat ini banyak dijadikan sebagai warna cat untuk keperluan dinding ruangan dalam rumah. Sage green adalah warna hijau keabu-abuan yang mirip dengan daun sage kering. Warna ini jika dilihat tampilannya sangat cantik, lembut, dan bisa membuat tenang dan menyejukkan ruangan di dalam rumah Anda.

Seorang pakar gaya hidup dari Contura, Catharina Bjorkman, berkata bahwa warna sage hijau green bisa memunculkan perasaan sedang berada di suasana alam. Saat warna sage green ini dipakai di rumah, akan membawa masuk alam bebas. Pasalnya, warna ini menghadirkan suasana alam itu. Menariknya, warna sage green ini berdampak baik untuk kesehatan mental dan kesejahteraan. Jika digunakan ke dalam ruangan, warna sage green ini akan memberikan palet yang menenangkan ruangan Anda.

Selain itu, warna sage green dianggap sebagai warna netral yang memiliki ciri elegan sehingga mudah dan cocok dipadukan dengan warna-warna lainnya. Perlu diketahui, ada banyak warna yang dapat di-mix and match dengan warna hijau segar ini, dari warna merah yang darah, warna yang punya khas kalem, hingga warna yang punya khas cerah. Lalu, warna apa saja yang bisa dipadukan dengan warna sage hijau?

Menyetir dari Woman and Home, ada beberapa pilihan warna yang cocok dipadukan dengan warna hijau sage green, di antaranya yaitu:

1. Putih dan Abu-abu

Warna Hijau Sage Green
background.id

Seperti kebanyakan warna lainnya, warna sage green bisa dipadukan dengan sempurna dengan warna putih. Perpaduan ini tentu saja akan menciptakan tampilan yang menenangkan dan kalem keseluruhan. Perpaduan ini bisa jadi jauh lebih menyenangkan daripada ruangan yang semuanya berwarna putih.

Untuk memadukan warna putih dan warna hijau sage dengan mudah harus memiliki satu dinding khas sage green, sedangkan sisanya bisa menggunakan cat putih.

Selain itu, bisa juga dengan menerapkannya di dapur pada lemari yang berwarna sage hijau dan dinding yang berwarna putih atau pun sebaliknya. Warna sage green ini juga cocok dan memberi tampilan yang sangat cantik saat dipadukan dengan abu-abu. Jika dipadukan, warna sage green ini akan mengangkat warna abu-abu dan menambah suasana semangat ke dalam ruangan.

2. Merah

Warna Hijau Sage Green
androidout.co.id

Ketika kita berbicara soal kesan berani, warna merah bisa menjadi pasangan terbaik untuk hijau sage. Seperti yang kita ketahui, warna merah dan ungu adalah warna yang lebih hangat, dapat bekerja baik dengan warna sage green yang memiliki khas yang lebih sejuk. KIta bisa memasangkan kedua warna melalui aksesori. Bisa pula mengecat dinding yang berwarna sage green dan memasangkannya dengan lantai keramik yang berwarna merah.

3. Kuning

Warna Hijau Sage Green

Untuk dekorasi yang lebih hidup, kita bisa memadukan warna hijau sage dengan beberapa warna musim semi dan musim panas yang sama-sama menyegarkan, tetapi lebih cerah, seperti warna kuning. Ini menjadi pilihan yang sempurna bagi mereka yang ingin mempercantik dekorasi ruangan dan lebih menyukai gaya yang lebih eklektik daripada warna yang lembut.

4. Pink

Warna Hijau Sage Green
hexcolor.co

Sage green juga dapat menjadi latar yang sempurna bagi warna merah muda atau pink yang hangat dan sejuk. Warna pink yang lembut berpadu sempurna dengan sage green yang menenangkan. Perpaduan dua warna ini dapat dengan mudah dilakukan di kamar tidur. Sage green sebagai warna cat dinding kamar tidur, sedangkan pink untuk tempat tidur.

7 Inspirasi Ruangan Warna Sage Hijau Green

Belakangan ini warna sage green sedang mengalami tren, tak terkecuali untuk urusan interior dalam sebuah ruangan. Warna sage green adalah warna hijau yang keabu-abuan. Warna ini memiliki kesan yang klasik dan earthy. Penggunaan warna sage di dalam ruangan bisa mengundang kesan yang lebih luas. Ini akan sangat cocok untuk rumah yang mungil.

Nah, berikut ini tujuh inspirasi untuk ruangan warna sage hijau green, di antaranya:

1. Bisa Dipadukan dengan Warna Biru

Saat mendengar warna bernuansa hijau, kebanyakan orang akan menghindari warna ini karena merasa sulit memadukannya dengan warna lain. Padahal kenyataannya, warna sage green ini termasuk unik dan cocok dipadukan dengan aneka warna seperti misalnya biru pastel.

2. Kamar Tidur ala Japandi

Para pemilik tempat tinggal yang bergaya Japandi, warna sage ini bisa dicoba sebagai alternatif hijau pastel. Nuansanya begitu lembut dan serasi untuk dipadukan dengan furnitur yang bermaterial kayu. Bukan hanya pada dinding saja, warna sage pada inspirasi ini juga digunakan untuk pintu. Untuk tampilan yang semakin sempurna, jangan lupa tambahkan dekorasi tanaman hijau ke dalam pot, ya!

3. Aplikasi Kitchen Set

Jika bagi Anda dinding warna sage terlalu gelap. Maka, biarkan dinding berwarna putih, tapi gunakan kitchen set yang berwarna sage green.

Untuk kabinet kitchen set-nya sendiri tidak 100% bisa tertutup, tetapi ada kombinasi pintu kaca. Inspirasi ini akan memungkinkan ruangan dilihat tetap cerah di saat warna sage mendominasinya. Jika dipadukan dengan lantai dan meja makan kayu maka akan semakin cantik.

4. Feminin dengan Pink

Inspirasi selanjutnya yaitu perpaduan antara warna dusty pink yang akan menjadikan warna dusty pink dalam ruangan terlihat lebih keren dan feminin. Warna sage yang mempunyai tone gelap yang akan membuat benda di sekitarnya terlihat semakin menonjol pula.

5. Cocok untuk Rumah Mini

Bagi pemilik rumah mungil/mini atau apartemen studio pasti selalu mencari cara agar huniannya terasa lebih luas. Ada yang menggunakan furnitur multifungsi, ada juga yang memperbesar ukuran jendela, serta ada pula yang bermain warna pada dinding dan dekorasi rumah. Nah, agar tempat tinggal jadi terlihat luas, warna dinding tidak selalu harus putih. Saatnya mencoba aplikasikan warna sage green.

6. Dinding Bata Sage

Dinding kamar tidur Anda menggunakan teknik ekspos? Ini bukan masalah! Anda dapat mengaplikasikan warna sage dalam dinding itu. Jika perlu, pilih elemen lain seperti tempat tidur dan kusen pintu dengan warna yang sama dan tone-nya lebih cerah ataupun gelap. Tampilan kamar jadi mempunyai sentuhan yang alami. Anda hanya cukup menambahkan tanaman hias saja untuk dekorasinya.

7. Sesekali Menampilkan Gaya Mewah

Warna sage green ini cocok untuk desain yang mewah juga, dikarenakan warna sage hijau mengandung unsur abu-abu yang memiliki ciri khas kesan modern dan mewah. Warna sage green bisa Anda gunakan untuk dinding.

7 Inspirasi Dekorasi Rumah Warna Sage Green

Ada beberapa inspirasi dekorasi rumah berwarna sage green, berikut ini pilihannya:

1. Dinding ruang tamu

Jika Anda merasa bosan dengan cat dinding berwarna putih, tidak ada salahnya untuk mulai mencoba menggunakan warna yang sedikit terang, seperti warna sage green. Warna ini akan memberikan ketenangan dan kenyaman pada interior rumah milik Anda, terutama di area ruang tamu. Dan apalagi, warna hijau cukup mudah untuk dipadukan dengan perabot beraneka warna, seperti putih, baby yellow, atau hijau tua.

2. Sofa

Sofa bukan hanya soal kenyaman dan kualitasnya saja, namun harus menyesuaikan dengan warna yang tepat. Warna sofa yang cocok bisa memaksimalkan tampilan hunian agar lebih menarik lagi. Jika Anda suka dengan dekorasi berciri khas vintage, Anda bisa memilih perabot berwarna sage green. Selain pemilihan pada warna sofa, Anda juga menggunakan sarung pelindung, yang bertujuan untuk memberi kesan klasik pada hunian.

3. Sprei Tempat Tidur

Pengaplikasian warna sage green dapat Anda terapkan pada warna sprei tempat tidur Anda. Selain membuat kamar Anda cantik, warna sprei hijau juga bisa memberikan ketenangan untuk kita tidur. Bukan hanya itu,, Anda bisa tidur dengan lebih nyenyak.

4. Lemari dan Kabinet

Kita sering kali menggunakan lemari dan kabinet dengan warna-warna netral, seperti putih, coklat, atau hitam. Jika Anda ingin menciptakan kesan earthy dan klasik, coba pilih lemari berwarna sage green.

5. Kitchen set

Konsep nature in house umumnya menggunakan warna-warna alami, seperti hijau dan coklat. Bagi Anda yang ingin menciptakan kesan lembut pada dapur, Anda bisa menggunakan perabot berwarna sage green.

Selain tidak meninggalkan kesan yang kotor, pemilihan warna sage green juga bisa meningkatkan nafsu makan karena memberikan suasana yang terlihat lebih hidup dan menyenangkan.

6. Rak bunga

Bagi Anda pencinta tanaman hias, tentu ingin memberikan tampilan maksimal pada teras dan taman di rumah. Anda bisa mempercantik taman kecil menggunakan rak-rak bunga berwarna sage green. Warna sage green bisa memberikan kesan yang rapi dan segar pada taman milik Anda. Anda bisa memilih rak susun bertingkat supaya taman terlihat lebih menawan.

7. Pintu Hijau

Bagi Anda yang ingin mempunyai tampilan hunian yang menarik dan estetik. Anda dapat memadukan warna putih dan sage green. Hanya cukup dengan menggunakan cat dinding warna putih dan padukan dengan pintu rumah warna sage green. Kombinasi dua warna ini bisa menciptakan rumah yang bergaya minimalis dengan sempurna.

Tren Warna Sage Green dalam Berbagai Busana

Warna adalah elemen yang penting dalam tren fashion sejak dari lama hingga sekarang. Namun, biasanya tren warna setiap tahun berganti. Belakangan ini, warna yang sedang naik daun dan disukai oleh orang di berbagai negara yaitu warna sage green.

Barangkali namanya asing di telinga kita, namun warna sage green ini merupakan warna yang cantik dan sangat sejuk saat dipandang oleh mata kita. Sage green ini berbeda dengan warna hijau tanaman atau hijau army. Warna sage green lebih ke arah pastel namun tidak pucat.

Warna sage green bisa dibilang warna yang netral, earth love, mudah dipadukan. Salah satunya yaitu jika dipadukan dengan warna putih. Selain putih, bisa juga dengan krem, cokelat muda akan semakin cantik jika dipadukan dengan warna sage green.

Bisa digunakan untuk busana atasan, bawahan, set, hingga bisa aksesoris seperti tas dan sepatu. Nah, berikut ini busana yang cocok menggunakan warna sage green, di antaranya:

1. Kemeja

Kemeja adalah sebuah pakaian yang wajib ada di lemari, apalagi untuk kalangan mahasiswa dan anak muda. Dengan menggunakan warna sage green ini, lemari Anda akan lebih berwarna dan kamu semakin mempunyai banyak pilihan warna untuk ganti-ganti kemeja.

2. Celana

Celana kain atau linen adalah item yang sedang hot dan banyak dicari belakangan ini oleh kalangan anak muda. Dengan warna sage green di celana linen Anda, akan membuat outfit lebih trendy dan kekinian!

3. Blazer

Blazer berwarna yang cerah tidak akan pernah salah. Selain akan membuat outfit Anda makin ceria, perpaduan dengan warna mirip juga akan membuat outfit seperti set yang akan membuat mata tertuju kepada Anda.

4. Rok

Selain celana, rok juga menjadi bawahan yang banyak digemari banyak kaum wanita. Dengan warna sage green di rok kamu, terutama rok berbahan yang plisket juga sedang ngetren, Anda akan terlihat semakin fashionable.

5. Dress dan Jumpsuit

Selain sekadar sebagai atasan dan bawahan, dress atau gaun terusan berwarna sage green juga sangat cantik jika dipadu-padankan dengan warna netral seperti putih. Tak mau kalah, jumpsuit juga adalah pakaian yang terkenal di kalangan milenial. Ini akan menjadi makin cocok untuk pilih warna sage green di jumpsuitmu!

6. Hijab

Warna sage green sedang naik daun di kalangan anak muda belakangan ini, banyak toko hijab yang menjual warna ini, baik di hijab model segi empat hingga pashmina. Hijab dengan warna sage green akan terlihat cantik meskipun dipadukan dengan warna yang netral.

7. Tas

Warna sage green memasuki dunia aksesoris seperti tas dan sepatu. tas-tas kecil kebanyakan menggunakan warna sage green agar terlihat cantik dan menawan. Dengan outfit berwarna netral seperti hitam dan putih, mengenakan tas berwarna sage green akan memberikan sentuhan warna yang akan menjadi center of attention dari outfit yang Anda pakai.

8. Sepatu

Produsen di bidang sepatu juga menggunakan warna sage green ini untuk berbagi jenis desain sepatu masa kini. Misalnya, sandal, sneakers, sepatu hak, dan sepatu-sepatu lainnya yang akan melengkapi koleksi untuk outfit Anda.

Rekomendasi Buku Tentang Warna Hijau Sage Green

1. Inspirasi Desain Interior Modern (2021) karya Andie Wicaksono, dkk

Warna Hijau Sage Green

Zaman berkembang pesat bersamaan dengan kemajuan teknologi. Buku ini membahas bagaimana desain interior yang mengusung gaya modern.

2. Ensiklopedia Pertamaku: Mengenal Warna (2016) karya Emilie Beaumont

Warna Hijau Sage Green

Jika anak diberikan bacaan ini, anak akan senang melihat gambar-gambar dan ada banyak hal menarik untuk menambah pengetahuan.

3. Mengenal Warna di Sekitarmu: Berhitung

Warna Hijau Sage Green

Buku anak ini memiliki beragam warna. Sebuah buku yang lucu tentang warna dan angka.

Nah, itulah artikel tentang warna sage hijau green. Semoga bermanfaat untuk Grameds, ya!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda