in

10 Topik Chat Biar Nggak Garing Khusus untuk Para Pelaku LDR

pixabay.com

Topik Chat Biar Nggak Garing – Apa sih LDR itu? Ini adalah bahasa gaul yang sering digunakan oleh kaum remaja atau panggilan yang sering disematkan pada seseorang yang sedang menjadi budak cinta (bucin). Istilah LDR itu merupakan singkatan dari Long Distance Relationship. Istilah ini mempunyai makna bahwa adanya jalinan atau hubungan cinta dengan kekasihnya, tetapi tidak bisa bertemu sewaktu-waktu karena terpisahkan oleh jarak.

Proses LDR ini biasanya dijembatani dengan chat pada berbagai platform pengiriman pesan dan media sosial. Meskipun, hanya melalui chat saja, tetapi terpisahnya jarak bukanlah menjadi hambatan, bahkan ada yang berhasil menjadi pasangan hidup. Melalui chatting yang dilakukan setiap hari, maka pasangan kekasih berhasil menjalani komunikasi yang baik serta keeratan pada suatu hubungan.

Oleh karena itu, Grameds tak perlu risau jika sedang menjalin hubungan LDR, karena artikel ini dapat membantumu dalam memupuk hubungan yang sedang dijalani. Ketika melakukan komunikasi melalui chat pastinya membutuhkan suatu topik agar chat bisa berlangsung dengan lama.

Beragam topik chat biar nggak garing akan diulas dalam artikel ini. Tentunya dijamin bakal menghilangkan rasa bosan dalam hubungan walau jarak memisahkan kalian berdua. Dengan chat yang seru bisa menjadi bumbu romantis pada hubunganmu.

Topik Chat Biar Nggak Garing

Ragam Topik Chat Biar Nggak Garing

Yuk simak kumpulan rekomendasi topik chat biar nggak garing di bawah ini agar merasa bosan atau monoton saat kamu chat dengan kekasih yang berada nun jauh di sana.

1. Film dan Serial yang Sedang Hangat

Jika Grameds selama ini tidak mengikuti film, maka mulai sekarang kamu bisa mencoba mengikuti tren yang ada. Dengan banyak mengikuti film dan serial, hal ini bakal menjadi topik obrolan yang seru. Jadi, masing-masing dari kalian berdua bisa nyambung, bahkan justru bisa “meracuni” satu sama lain.

Sebab, terkadang chat akan menimbulkan rasa bosan jika hanya menanyakan “Kamu sedang apa? “Sudah mandi atau belum?” dan semacamnya. Pertanyaan-pertanyaan tersebut sudah terlalu biasa. Oleh sebab itu, kita simpan sejenak pertanyaan-pertanyaan tersebut, kini kamu perlu membahas film yang sedang booming.

Misalnya, kekasihmu menyukai film horor, tanpa sepengetahuan dia, kamu cari tahu terlebih dahulu mengenai film horor yang sedang hangat. Lalu, kamu dapat membicarakannya, seperti film KKN Desa Penari yang sedang tayang di bioskop. Topik chat bisa dimulai dari “Kamu sudah menontonnya atau belum?” “Rencana nonton di mana?” Kemudian, bisa dilanjutkan dengan pertanyaan lain, seperti mencari tahu bagaimana keseruan filmnya, dan lain-lain.

Agar makin seru obrolan di chat dengan kekasihmu, Grameds bisa intip kisah KKN Desa Penari ini di buku dengan judul serupa yang tinggal kamu klik gambar yang ada di bawah ini.

Topik Chat Biar Nggak Garing

2. Musik

Selain film, musik juga bisa dijadikan salah satu topik chat dengan kekasihmu yang nggak ada matinya. Saat mulai kehabisan bahan, kamu bisa iseng mengajaknya bernyanyi atau membahas lagu-lagu dan segala hal seputar musik.

Misalnya, kekasihmu memiliki band favorit dan selalu didengarkan pada saat-saat bersantai, maka biarkan saja kekasihmu menikmatinya, berikan dia “me time” untuk dirinya sendiri.

Nah, dalam chat kamu tanyakan saja musik yang paling ia sukai, atau apakah ia ingin menonton konser jika ada di daerahnya. Jangan memberikan pertanyaan pilihan semacam ini, “Apakah kamu lebih menyukai musik daripada aku?”

Memberikan pertanyaan semacam itu, bukanlah cara menjalin hubungan yang sehat. Jika kamu tetap memberikan pertanyaan-pertanyaan menjebak seperti itu, kekasihmu justru akan merasa malas untuk melanjutkan chatting denganmu.

Sebagai referensi, Grameds bisa membaca buku Musik Playlist 15 agar obrolanmu dengan si dia bisa lebih seru lagi.

Topik Chat Biar Nggak Garing

3. Tempat Kuliner Favorit

Selanjutnya, apabila obrolan sudah menjadi asik, inilah saat yang tepat untuk membuka percakapan mengenai “kamu sudah makan atau belum” kalau belum punya rencana, ajak saja kekasihmu makan bareng kalau ada kesempatan dapat bertemu.

Kalau belum bisa bertemu, lebih baik, kalian ngobrolin tempat makanan yang pernah di kunjungi dan enak sebagai topik chat bersama kekasihmu menjadi lebih seru. Kalian bisa saling tukar info soal restoran atau makanan favorit, bahkan berujung janjian untuk ngedate di kemudian hari.

Namun, kamu harus memahami waktunya, jika tidak paham akan hal itu, kemungkinan besar rencanamu belum bisa terealisasikan.

4. Hobi Masing-Masing

Topik ini bersifat lebih dalam terhadap suatu persoalan, kalian pasti memiliki hobi yang berbeda. Nah, bisa coba berbincang hobi yang disukai, atau menemukan hobi baru. Perlu diingat bahwa kebanyakan cewek itu menyukai cowok yang humoris. Apabila kamu humoris dalam menyampaikan hobi, maka chat menjadi tidak cepat bosan dan cenderung menyenangkan.

Dimulai dengan bagaimana hobi itu bisa didapat dan kenapa bisa menjadi hobi. Sebenarnya berbincang seperti ini terkesan sepele. Namun, jika lewat topik ini kalian jadi saling mengenal kepribadian masing-masing dengan lebih baik, maka chemistry akan terbangun menjadi lebih kuat.

5. Travelling

Topik Chat Biar Nggak Garing
pixabay.com

Travelling ini tentu menjadi obrolan yang sangat baik dan seru, karena setiap hari libur atau cuti pasti keinginan untuk pergi bersama akan semakin besar atau bahasa gaul sekarang adalah healing. Kalian berdua bisa chatingan membahas soal travelling, dimulai dari tempat wisata yang bagus, atau yang baru, hingga tiket yang pas dikantong kalian.

Kalian juga bisa tukar cerita soal pengalaman liburan masing-masing, membahas tips bepergian, kendaraan yang digunakan sampai info terkait aturan yang ada pada suatu tempat wisata. Pasti obrolan kalian menjadi seru dan tidak ada abis-abisnya, karena ini mengingat momen-momen kebahagian, sehingga kalian berdua menjadi makin lengket. Bahkan, ketika liburan sudah tiba, semua topik travelling ini bisa direalisasikan.

6. Mimpi Masa Depan

Apabila kamu adalah orang yang pandai dalam mengetahui peluang, maka kamu bisa menggunakan topik tentang masa depan untuk memberi kekasihmu sinyal pada keseriusan. Kamu bisa ajak saja dia berdiskusi tentang keinginan masa depan yang kalian akan bangun. Hal-hal seperti ini juga dapat kamu wujudkan sedikit demi sedikit, sehingga akan menjadi nilai tambah jika tiba waktunya untuk ke jenjang serius.

Dengan topik chat ini menandakan bahwa kekasihmu ingin kamu terlibat dalam dunianya dan keputusan yang dia pilih. Ketika dia menginginkan hal yang serius, pasti dia juga mulai berbagi semuanya denganmu. Bagi seorang pria yang benar-benar jatuh cinta umumnya akan mendengarkan dan mempertimbangkan saran kekasihnya yang ia sukai.

7. Kegiatan Keseharian

Apabila topik obrolanmu makin asik, selanjutnya yang paling tepat untuk kamu lanjutkan dengan percakapan mengenai bagaimana harinya, biarkan saja kekasihmu bercerita mengenai keseharian atau aktivitas yang dilakukan pada hari itu.

Kamu juga bisa kok ikut menceritakan keseharianmu tersebut, tetapi jangan bersifat seperti mengadu nasib yang akan menimbulkan pertikaian. Misalnya begini, ketika kekasihmu sedang bercerita mengenai pekerjaan di kantor yang susah, kamu malah membandingkan dengan pekerjaanmu yang berat dengan ungkapan “Kamu masih mending, ini lho aku! Kerjaannya berat banget, mikir mulu, gaji cuman pas-pasan!”

Jika kamu saat ini melakukan hal itu, stop saja kebiasaan burukmu, baik dengan kekasihmu ataupun orang lain.

8. Kabar Keluarga

Apabila kamu sedang garing, ada pula topik chat yang seru yakni menanyakan kabar keluarga. Dengan cara ini, kekasihmu jadi lebih membuka diri dan mengajak masuk ke dalam circle keluarganya. Bahakan, suatu saat pasti akan bertemu dan ini juga sangat penting, karena keluarga adalah mahkota dari jalinan hubungan cinta, tanpa keluarga akan hampa. Satu lagi, kalian juga pastinya akan berkeluarga jika sudah memilih ke jenjang yang lebih serius.

9. Kabar Pertemuan

Topik Chat Biar Nggak Garing
pixabay.com

Apabila kamu sedang menginginkan perjumpaan dalam waktu lama, maka sebelum bertemu, kabari terlebih dahulu. Kamu bisa memulainya dengan pembahasan yang asik, kemudian bilang kalau kamu sedang rindu. Dari hal ini tentunya kekasihmu akan menganggap kamu seseorang yang sedang rindu masa-masa bersama.

Diskusikan dengan kekasihmu, dimana lokasi untuk ketemu yang cocok untuk kencan, dan kapan waktunya. Tidak harus yang mewah dan mahal, yang penting kalian merasa nyaman dan menuntaskan rasa rindu, bertemu dan menikmati jalan bareng.

10. Konsisten dengan Melakukan Komunikasi

Apabila kamu tiba-tiba mengalami suatu situasi di mana kamu tidak bisa atau tidak sedang memegang ponsel dalam waktu yang cukup lama, misalnya sibuk bekerja, menyelesaikan tugas atau sedang ada urusan dengan teman maupun keluarga, minimal kamu bisa mengatakannya secara jujur kepada kekasihmu, jangan biarkan menunggu balasan dari chatmu.

Selain itu, kamu bisa memberi kabar terlebih dahulu malamnya atau sebelum kamu meninggalkan ponsel tersebut, hal itu juga dapat dijadikan obrolan yang asik, karena pasti akan memunculkan rasa percaya satu sama lain, sehingga hubunganmu akan tetap baik-baik saja.

Tips untuk Menjaga Hubungan LDR agar Tetap Harmonis

Hubungan terpisahkan oleh jarak, bukan berarti LDR tidak dapat berjalan dengan mulus layaknya pasangan lainnya. Memang rasanya sulit jika mengalaminya, tetapi beberapa orang percaya bahwa menjalani hubungan jarak jauh dapat memperkuat rasa cinta mereka. Adapun banyak cara yang Grameds lakukan untuk menjaga hubungan LDR tetap harmonis.

Topik Chat Biar Nggak Garing

1. Menghindari komunikasi yang berlebih

Komunikasi dalam hubungan LDR itu sangat penting, tetapi akan salah jika melakukan komunikasi secara berlebih. Tentunya ini akan membuat kamu tidak terlihat bijaksana. Kekasihmu akan menganggapmu terlalu lengket dan posesif jika menghubunginya secara terus menerus. Oleh karena itu, dalam menjalani hubungan LDR, sepasang kekasih harus saling memahami waktu kosong dan kesempatan untuk berkomunikasi.

2. Berkomunikasi secara teratur

Topik Chat Biar Nggak Garing
pixabay.com

Selanjutnya, untuk kunci keberhasilan LDR adalah komunikasi yang teratur. Ingat ya Garmeds, teratur bukan berarti secara berturut-turut. Namun, bisa saling menyapa dengan ucapan “selamat pagi” setiap hari merupakan suatu cara menjaga hubungan LDR tetap harmonis. Kemudian, juga bisa kirimkan foto-foto saat bersama atau pap lucu untuk memberikan kabar terbaru atau bisa mengirim video-video lucu untuk menghibur kekasihmu jauh disana.

3. Hindari situasi berbahaya

Selama menjalani hubungan jarak jauh, kalian disarankan untuk menghindari situasi berbahaya. Situasi berbahaya di sini adalah menghindari melakukan kegiatan yang tidak biasa dilakukan atau dilarang oleh kekasih. Alangkah baiknya, hal semacam ini tidak terjadi dalam hubungan jarak jauh.

Hal ini dikarenakan dengan memberikan diri pada situasi yang berbahaya maka membuat kekasih makin khawatir atau curiga mendalam. Ketika kekasihmu merasa khawatir dan curiga, tentunya akan dibarengi dengan rasa kesal dan kesulitan mengontrol amarah. Jika hal seperti itu sudah terjadi, maka amarah inilah yang dapat membuat hubungan jarak jauh akan menjadi rentan bahkan berakibat fatal yakni menjadi retak dan sirna.

4. Nikmati waktu untuk sendiri

Topik Chat Biar Nggak Garing
pixabay.com

Tak harus melulu berisikan nilai yang negatif dalam menjalin hubungan jarak jauh ada juga nilai positif yang bisa Grameds petik. Salah satunya dengan menikmati waktu untuk diri-sendiri, alias me time.

Selama kekasihmu tak berada di sisimu, kamu bisa menghabiskan banyak waktu untuk melakukan berbagai hal yang kamu sukai. Luangkan waktu untuk mengeksplor diri sendiri atau bisa juga menghabiskan waktu bersama teman dan keluarga.

5. Mengetahui jadwal masing-masing

Untuk menjaga hubungan jarak jauh adalah dengan mengetahui jadwal masing-masing, dengan saling mengetahui jadwal masing-masing, kalian dapat mengetahui waktu sibuk dan santainya. Dengan begitu, kalian dapat memberi pesan atau menelpon pada waktu yang tepat, kecuali kebutuhan mendesak itu lain lagi. Selain itu, pastikan juga untuk mengetahui jadwal-jadwal penting seperti pertemuan atau rapat dari keduannya.

6. Hati-hati dalam berkata

Menjalani hubungan jarak jauh membuat hadirnya beberapa masalah atau konflik yang berasal dari perkataan. Umumnya, kalian yang LDR bisa bertengkar di telepon atau aplikasi chatting karena perkataan yang menyinggung satu sama lain. Salah paham jadi lebih mudah terjadi selama hubungan LDR, sehingga kamu disarankan untuk menyaring kata-kata yang mungkin akan menyakiti satu sama lain.

7. Melakukan sesuatu Bersama

Cara untuk menjaga hubungan jarak jauh berikutnya adalah dengan memanfaatkan teknologi yang ada saat ini. Meskipun terpisah oleh jarak dan waktu kalian tetap bisa melakukan sesuatu hal secara Bersama-sama, contohnya dengan bermain game atau menonton film.

Selain itu, kamu bisa melakukan berbagai hal kesukaan secara bersama melalui panggilan video. Namun tak hanya itu, kamu juga bisa mengajak kekasihmu jalan-jalan atau belanja online dengan panggilan video, tentu ini terbilang asik.

8. Pandai menentukan prioritas

Hubungan jarak jauh menuntut kekasih untuk menyusun prioritas secara bijak dan mengusahakan yang terbaik bagi hubungan. Contohnya, kapan bisa bertemu di sela-sela kesibukan di kota yang berbeda atau kapan waktu yang tepat untuk melakukan panggilan video.

Anda dapat menyusun prioritas dengan kekasihmu melalui jadwal yang telah diberikan sebelumnya. Bagaimanapun, hubungan jarak jauh memang tidak mudah untuk dilewatinya, tetapi menjadikan hubungan LDR semakin erat, kuncinya yang terletak dalam rasa saling percaya dan komitmen

Kedua hal itu menjadi landasan yang kuat sejak awal melakukannya. Adapun rasa saling jujur juga harus diungkapkan jika memang merasa sudah tidak sanggup menjalani hubungan jarak jauh ini.

Topik Chat Biar Nggak Garing

9. Seperti menjadi sahabat

Jauhnya antara jarak dan waktu, membuat kalian yang LDR tidak bisa mudah bermesraan, seperti bergandengan tangan, berbagi cerita, hingga makan bersama. Namun, tak usah sedih dengan hal demikian, kamu tetap bisa bermesraan dengan menjadi orang terdekat dari kekasihmu.

Caranya mudah, kamu perlu lebih fokus untuk mengenal diri satu sama lain secara mendalam lewat percakapan telepon atau obrolan di aplikasi chatting. Dengan begitu, hubungan jarak jauh yang sedang kamu jalani akan terbentuk menjadi sangat kuat.

10. Tetap berpikiran positif

Selama menjalani hubungan LDR, kamu perlu terus-menerus menyuntikkan energi positif agar hubunganmu terus berlanjut dengan kehangatan. Ha ini merupakan salah satu cara menjaga hubungan jarak jauh agar tetap romantis.

Hindari untuk berpikiran yang negatif terhadap kekasihmu yang dapat memicu keretakan suatu hubungan. Dengan mencoba untuk selalu berpikir positif, maka bisa menghasilkan hubungan LDR yang manis.

Nah itulah beragam tips untuk topik chat biar nggak garing dalam menjaga hubungan LDR dengan chat yang bisa menjadikan kalian tetap harmonis! Semoga dengan ulasan di atas, kamu dan kekasihmu dapat segera melangkahkan kaki menuju jenjang yang lebih serius lagi, Grameds.

Untuk mencari ulasan menarik dalam menenangkan hati kekasihmu atau menguatkan hubunganmu, Gramed juga bisa membaca buku yang tersedia di www.gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas kami akan memberikan yang terbaik untuk Grameds agar bisa mendapatkan informasi #LebihDenganMembaca

Penulis: Mochamad Aris Yusuf

BACA JUGA:

  1. Long Distance Relationship (LDR) & Cara Mempertahankannya
  2. Cara Manjain Pacar LDR Lewat Chat Biar Tetep Langgeng, Pasti Ampuh!
  3. 179 Kata-Kata Cinta Romantis buat Pasangan, Pacar, Kekasih, Keluarga
  4. 18 Topik Chat untuk Cowok yang Wajib Diketahui Para Cewek Saat PDKT
  5. Rekomendasi Topik Pembicaraan Menarik untuk PDKT ke Gebetan
  6. Rekomendasi Buku Relationship dan Pernikahan Best Seller


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda