in

9 Rekomendasi Susu Penambah Berat Badan Terbaik dan Manfaatnya!

unsplash.com

Susu Penambah Berat Badan – Dalam meningkatkan berat tubuh, tak sedikit orang yang kemudian mengkonsumsi susu penambah berat badan yang banyak dijual bebas. Susu ini sendiri dipercaya akan meningkatkan berat badan dengan cepat.

Namun, apakah susu penambah berat badan benar-benar efektif untuk meningkatkan bobot tubuh? Di saat ada banyak orang yang ingin menurunkan berat badan agar terlihat ramping, sebagian orang justru kemudian harus menambah berat badan karena terlalu kurus.

Hal ini sendiri bisa saja disebabkan oleh malnutrisi. Susu Penambah Berat Badan serta Efektivitasnya Bukan hanya dalam menurunkan rasa percaya diri, memiliki badan yang terlalu kurus juga akan meningkatkan risiko munculnya berbagai masalah kesehatan, seperti di antaranya melemahnya daya tahan tubuh, anemia, serta kesulitan dalam memperoleh keturunan, luka sulit sembuh, tulang lemah serta rapuh, hingga berbagai gangguan irama pada jantung.

Untuk mengetahui apakah berat badanmu masuk dalam kategori normal atau di bawah rata-rata, kamu juga perlu menghitung indeks massa tubuh. Jika hasil penghitungan indeks massa tubuh ini menunjukkan nilai antara 18,5 sampai 25, berarti kamu memiliki berat badan normal.

Namun jika hasil penghitungannya menunjukkan nilai di bawah 18,5, maka berat badan termasuk ke dalam kurang.

Apa Bedanya Susu Penambah Berat Badan dengan Susu Biasa?

 

Sebetulnya, susu biasa juga kemudian mengandung nutrisi-nutrisi yang akan meningkatkan berat badan. Hanya saja, pada susu khusus penambah berat badan, kadar nutrisi di dalamnya tersebut lebih tinggi serta akan membantu menambah berat badan dengan lebih cepat.

Berikut ini adalah berbagai kandungan nutrisi penting untuk menambah berat badan.

1. Kalori

Dalam menambah berat badan, kamu perlu mengonsumsi lebih banyak kalori. Pada susu biasa, sendiri umumnya terkandung sekitar 80-140 kalori dalam setiap gelasnya. Jumlah ini sendiri berbeda jauh jika dibandingkan dengan susu penambah berat badan. Dengan takaran yang sama, kalori yang terkandung di dalam susu penambah berat badan sendiri dapat mencapai 600 atau lebih.

2. Protein

Salah satu nutrisi dalam susu yang kemudian berperan untuk meningkatkan berat badan adalah protein. Di dalam tubuh, protein ini juga berfungsi untuk meningkatkan massa otot serta memperbaiki jaringan tubuh. Oleh karenanya susu tinggi protein kemudian banyak dikonsumsi oleh atlet serta binaragawan (bodybuilder).

Sama seperti kalori, perbedaan jumlah antara protein di dalam susu khusus penambah berat badan sesungguhnya jauh lebih banyak jika dibandingkan dengan protein dalam susu biasa. Dalam 1 gelas susu biasa, umumnya hanya terdapat sekitar 5-8 gram protein. Sementara di dalam segelas susu penambah berat badan, kandungan proteinnya dapat mencapai 60 gram atau bahkan lebih.

3. Karbohidrat dan lemak

Susu penambah berat badan juga memiliki jumlah karbohidrat serta lemak yang merupakan sumber kalori. Dalam 1 gelas susu penambah berat badan, terkandung sekitar 80-100 gram karbohidrat serta 10-17 gram lemak. Sementara di dalam 1 gelas susu biasa, terkandung karbohidrat sebanyak 8-13 gram, dan kandungan lemaknya hanya sekitar 5-8 gram.

Filosofi: Bentuk Refleksi diri Natasha Rizky melalui buku “Kamu Tidak Istimewa”

9 Rekomendasi Merk Susu Penambah Berat Badan Terbaik

1. Susu Appeton Weight Gain Adult

Susu Penambah Berat Badan
iPrice Indonesia

Susu Penggemuk Badan Terbaik diantaranya adalah Appeton Weight Gain Adult. Siapa yang tidak tahu mengenai susu penggemuk badan yang satu ini yaitu appeton weight gain adult. Susu ini sendiri dapat membantumu memiliki tubuh yang kurus untuk kemudian mendapatkan berat badan yang ideal.

Dengan kandungan didalamnya yaitu whey protein yang dapat dikonsumsi oleh para bodybuilder. Tak hanya itu, kandungan L-lysine pada susu ini juga berfungsi untuk mencukupi berbagai kebutuhan protein dalam tubuh. Produk susu ini juga tersedia dalam dua varian rasa yaitu diantaranya varian coklat dan varian vanilla. Maka tak heran, susu penggemuk badan ini kemudian memiliki rasa yang sangat enak.

2. Susu Nestle Nutren Optimum

Susu Penambah Berat Badan
Bukalapak

Nestle nutren optimum sebagai susu penggemuk badan yang kaya akan whey protein sehingga kemudian dapat membentuk tubuh menjadi lebih bagus dan ideal. Dengan protein yang tinggi, maka susu ini kemudian akan menambah berat badan secara efektif.

Selain itu, susu penggemuk badan ini juga diformulasi oleh probiotik serta fiber yang baik untuk menjaga pencernaan. Nah, bagimu yang membutuhkan gizi serta nutrisi yang banyak, maka Nestle nutren optimum sangat cocok untuk dikonsumsi. Selain memiliki kualitas yang baik, susu ini juga telah lulus uji BPOM dan telah memiliki sertifikasi halal.

3. Susu Ensure Vanilla

Susu Penambah Berat Badan
Klik Indomaret

Susu ini juga sangat kaya akan gizi serta nutrisi penting yang kemudian akan dapat merangsang pertumbuhan serta penambahan berat badan. Karenanya tak heran, susu ini sangat cocok dikonsumsi di rumah.

Kamu juga mengonsumsinya sebanyak 3 kali sehari dengan tetap mengimbanginya dengan makanan yang bergizi. Selain itu, susu tinggi akan kalsium, maka bagus untuk kemudian mengatasi masalah ngilu pada tulang orang dewasa. Susu ini juga memiliki kandungan prebiotik yang dapat memperbaiki saluran pencernaan.

4. Susu L-Men Gain

Susu Penambah Berat Badan
Lmen.com

Bagimu yang ingin memiliki tubuh yang ideal serta menambahkan massa otot, kini tak perlu bingung lagi. Sebab L-men gain mass dapat menjadi pilihan. Susu penggemuk badan ini juga merupakan susu yang tinggi akan protein dan rendah lemak, karenanya cocok bagimu yang ingin mengubah proporsi tubuhnya. Kamu juga akan mendapatkan tubuh yang ideal serta otot yang terbentuk.

Selain itu, susu ini juga diperkaya dengan L-Lysine yang kemudian dapat menambah nafsu makan jika kamu mengkonsumsinya secara teratur dan tepat. Namun, tak perlu terlalu banyak, hanya dengan 2 gelas perhari saja kamu sudah bisa menambah massa otot hingga 1 kilogram dalam waktu satu minggu.

5. Susu Dancow Fortigo Enriched Full Cream

Susu Penambah Berat Badan
Shopee

Dancow dikenal juga sebagai susu untuk anak-anak. Merek susu ini cukup bagus digunakan untuk membantu proses tumbuh kembang anak-anak pada masanya. Susu ini juga terdapat kandungan full cream yang kemudian mempunyai kalori serta protein yang padat di setiap gelasnya. Dengan meminum susu ini, dijamin anak-anak kemudian akan tubuh dengan berat yang ideal.

Namun, ternyata susu ini tak hanya dapat dikonsumsi oleh anak-anak, namun pada orang dewasa juga kemudian dapat mengonsumsi susu dancow fortigro enriched full cream. Dimana susu ini kemudian dipercaya untukmu yang ingin mempunyai berat badan yang ideal. Susu ini mudah ditemukan di pasaran.

6. Susu Muscletech Mass-Tech

Susu Penambah Berat Badan
Supplemengym.com

Untuk mendapatkan hasil penggemuk badan terbaik, maka kamu perlu memastikan produk ini memiliki kandungan yang mudah dicerna. Nah, untuk mendapatkan kandungan tersebut, kamu dapat menemukannya pada susu penggemuk badan dari muscletech mass-tech. dimana pada setiap porsinya, susu ini kemudian menawarkan 80 gram protein serta 97 gram yang jika dicampurkan dengan 2 cangkir susu krim.

Susu penggemuk badan ini juga hadir dalam formula yang baru, yaitu tersedia 1170 kalori yang kemudian didapat dari protein yang berkualitas tinggi serta karbohidrat kompleks yang tentunya cepat untuk dicerna. Selain itu, susu weight gainer terbaik ini juga kemudian menyimpan lemak khusus yang berfungsi sebagai sumber energi yang diperlukan tubuh saat berolahraga.

7. Susu Optimum Nutrition Pro Gainer

Susu Penambah Berat Badan
Shopee

Nah, bagimu penggemar berolahraga tentu tak asing lagi bukan dengan susu penggemuk badan yang satu ini yaitu optimum nutrition pro gainer. Tak hanya menaikan berat badan, tetapi setelah kamu mengonsumsi susu ini kemudian akan mendapatkan massa otot yang lebih banyak.

Dengan demikian, kamu kemudian akan mendapatkan badan yang berbentuk, tentunya dengan tetap diimbangi dengan olahraga. Susu penggemuk badan bagi orang dewasa ini kemudian menyimpan kandungan protein serta karbohidrat yang berkualitas tinggi.

Produk susu ini juga berbeda dengan produk gainer lainnya, mengapa? Karena susu ini sendiri tidak meningkatkan kalori dari lemak serta gula berkualitas rendah, melainkan dari perpaduan 6 jenis protein, karbohidrat kompleks, serta MCT yang berfungsi sebagai kandungan gizi unik yang jarang ditemukan pada susu lain.

8. Susu Herbalife Nutritional Shake Mix

Susu Penambah Berat Badan
Shopee

Produk dari herbalife sendiri tidak hanya mempunyai produk penurun berat badan saja, namun turut mengeluarkan produk penambah berat badan yaitu herbalife nutritional shake mix. Susu penggemuk badan ini juga menjadi salah satu rekomendasi untukmu yang ingin memiliki tubuh ideal. Apalagi herbalife juga terkenal dengan penggunaan bahan-bahan alaminya yang aman untuk dikonsumsi.

Meskipun demikian, kamu juga harus tetap mengimbanginya dengan berbagai asupan makanan yang kaya akan lemak serta protein yang tinggi. Maka kamu akan mendapatkan hasil yang semakin baik. Tersedia dalam beberapa varian rasa yaitu diantaranya vanilla, wild berry, mint chocolate dan dutch chocolate, maka kamu dapat memilih varian rasa sesuai dengan seler.

9. Susu Met-RX Xtreme Size Up

Susu Penambah Berat Badan
Shopee

Xtreme size up sebagai susu yang dikhususkan untukmu yang menginginkan tubuh besar dan berotot. Dimana susu ini kemudian dapat meningkatkan massa otot secara cepat. Tidak hanya itu, hormone pertumbuhan di dalam tubuh juga kemudian akan meningkat sehingga membentuk tekstur otot yang lebih keras serta lebih kuat.

Susu ini juga memiliki kandungan protein, glutamine, creatine, kalori dan energi yang semuanya tinggi dalam satu gelas takar. Nah, karena memiliki kandungan yang tinggi, maka imbangilah dengan berolahraga ya.

Lalu kapan waktu terbaik untuk menambah berat badan, kamu juga harus tahu waktu yang tepat untuk meminumnya. Sebab hal ini dapat menjadikan khasiat susu lebih ampuh. Lalu, kapan sebenarnya waktu terbaik untuk minum susu? Jika ingin menambah berat badan, cobalah untuk rutin minum susu sebelum tidur.

Kamu juga harus minum susu di waktu-waktu lain, seperti diantaranya pada pagi hari saat sarapan. Minum dua gelas sehari juga kemudian dapat mendorong protein dari susu untuk kemudian diserap tubuh lebih baik. Namun, jangan langsung berpikir kamu kemudian akan bisa punya tubuh ideal setelahnya.

Asupan makanan serta aktivitas harian mu juga akan berpengaruh besar terhadap pembentukan tubuh. Pilihan makanan yang mengandung protein tinggi serta olahraga teratur juga akan membantu membentuk tubuhmu menjadi lebih berisi.

Buku-Buku Terkait Susu

1. Membuat Keju, Yoghurt, dan Kefir dari Susu Kambing

Membuat Keju,Yoghurt,Dan Kefir Dari Susu Kambing
Membuat Keju,Yoghurt,Dan Kefir Dari Susu Kambing

Penggemar produk olahan susu,misalnya yoghurt dan keju,memang banyak. Mungkin Anda salah satunya .Saat ini,masyarakat cenderung memilih susu sapi untuk Dikonsumsi daripada susu kambing.Padahal,berbagai studi telah membuktikan banyak Keunggulan susu kambing dibandingkan susu sapi terutama dari zat gizinya.

Peluang menarik ini dapat dipenuhi oleh peternak kambing perah di Indonesia.Susu kambing mulai diminati karena khasiatnya yang dapat membantu mengatasi penyakit asma dan alergi. Sayangnya,aroma prengus yang tidak sedap pada susu kambing segar menyebarkan peminatnya masih sedikit.

2. Kefir Minuman Susu Fermentasi

Kefir Minuman Susu Fermentasi
Kefir Minuman Susu Fermentasi

Pernah mendengar minuman fermentasi susu bernama kefir? Memang banyak orang yang belum tahu mengenai kefir. Kefir merupakan salah satu produk fermentasi susu. Salah satu produk fermentasi susu yang sudah banyak dikenal luas oleh masyarakat internasional termasuk di Indonesia, yaitu yoghurt.

Namun, kefir ternyata sudah dikenal dan sudah pernah dibuat sejak ribuan tahun lalu oleh komunitas yang berada di bagian Utara Pegunungan Kaukasus. Kefir yang enak dikonsumsi memang bukan obat yang bisa menyembuhkan berbagai penyakit secara instan.

Mengkonsumsi kefir merupakan salah satu pola konsumsi sehat, yang juga harus diimbangi dengan konsumsi produk makanan lainnya, dan disertai dengan pola hidup sehat. Dalam kondisi namanya yang tidak sepopuler produk yoghurt, kefir ternyata memiliki segudang khasiat bagi kesehatan seperti berikut.

  • Mengandung bakteri probiotik yang membantu menyehatkan saluran pencernaan.
  • Membantu memperlambat proses penuaan, menyembuhkan sakit maag, diabetes, mencegah infeksi saluran urine.
  • Membantu menurunkan resiko penyakit jantung koroner.
  • Membantu mengurangi resiko kanker saluran pencernaan.
  • Meningkatkan kekebalan tubuh. Dalam buku ini, dijelaskan mengenai produk fermentasi susu, asal-usul produk kefir, proses pembuatannya, khasiatnya, dan berbagai resep mengolah produk kefir menjadi sajian yang lezat.

3. Teknologi Susu, Daging, dan Telur

Teknologi Susu, Daging Dan Telur
Teknologi Susu, Daging Dan Telur

Susu, daging, dan telur merupakan bahan pangan hewani hasil peternakan yang dibutuhkan manusia dalam hal pemenuhan asupan makanan, mengingat perannya sebagai sumber protein yang tinggi. Bahan pangan ini memiliki karakteristik spesifik.

Dengan teknologi penanganan dan pengolahan yang tepat, maka kualitas bahan pangan ini dapat ditingkatkan, khususnya umur simpan dan nilai tambahnya dalam upaya diversifikasi produk pangan. Buku ini ditulis untuk secara khusus untuk memberikan wawasan dan pengetahuan seputar perkembangan teknologi penanganan, pengawetan, maupun pengolahan pangan hewani.

Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi para pembaca dan pengembangan ilmu pengetahuan di bidang teknologi hasil ternak khususnya susu, daging, dan telur.

4. Manfaat & Khasiat Teh Kopi Susu & Gula untuk Kesehatan & Kecantikan

Manfaat & Khasiat Teh Kopi Susu & Gula
Manfaat & Khasiat Teh Kopi Susu & Gula

Teh, kopi, dan susu merupakan minuman yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat. Teh dan kopi akan lebih terasa nikmat dikonsumsi jika ditambah dengan gula. Susu juga bisa ditambahkan saat mengonsumsi kopi.

Namun, ternyata tidak banyak yang tahu bawa teh, kopi, gula dan susu merupakan bahan yang banyak berkhasiat untuk kesehatan dan kecantikan. Bahan sederhana yang biasa ada di dapur rumah ini bisa dijadikan berbagai resep yang berkhasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit seperti penyakit pencernaan, jantung, stroke, diabetes, asma, osteoporosis, alzheimer, tekanan darah tinggi, anemi, kanker mengatasi sakit gigi dan masih banyak lagi.

Selain untuk mengobati berbagai macam penyakit, bahan-bahan tersebut juga bisa dijadikan sebagai resep untuk mempercantik diri. Masker dari bahan kopi dan teh bisa digunakan untuk menghaluskan kulit, mengatasi jerawat, mencerahkan kulit, menghambat penuaan dini, menghilangkan selulit dan masih banyak lagi.

Begitu juga dengan masker dari susu dan gula yang dikombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti minyak zaitun, madu, tomat, almond bisa digunakan untuk mempercantik diri.

Itulah beberapa susu penambah berat badan yang bisa Grameds coba dengan menyesuaikan kebutuhan tubuhmu. Grameds juga bisa membaca buku-buku terkait susu dengan mengunjungi gramedia.com agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. 10 Rekomendasi Buku Tentang Kesehatan 
  2. 15 Manfaat Susu Beruang bagi Kesehatan
  3. Best Seller Buku Menu Diet Sehat, Keto Diet
  4. Menu Diet Sehat Paling Recommended
  5. Makanan yang Bagus untuk Diet Pemula Beserta Olahraganya


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda