in

10 Rekomendasi Buku Tentang Kesehatan

Rekomendasi Buku Kesehatan (Unsplash.com/Kaylee Garrett)

Rekomendasi Buku Tentang Kesehatan – Di masa pandemi Covid-19 ini, Grameds perlu lebih aware dan memperhatikan soal kesehatan tubuh. Terutama bagaimana cara menjaga agar imun tubuh tidak turun, sehingga virus akan sulit untuk masuk ke tubuh.

Tentu saja ada beberapa cara mudah untuk menjaga tubuh tetap sehat serta dalam kondisi prima. Salah satunya adalah mengetahui lebih banyak mengetahui kondisi kesehatan tubuh melalui membaca buku. Berikut adalah 10 rekomendasi buku mengenai kesehatan tubuh dari buku-buku best seller Gramedia.

250++ Tanya Jawab Seputar Kanker Jawaban Para Ahli

Rekomendasi Buku Kesehatan
250++ Tanya Jawab Seputar Kanker Jawaban Para Ahli: RSCM

Rekomendasi buku kesehatan yang pertama adalah mengenai kanker. Seperti yang diketahui bahwa penyakit kanker merupakan salah satu penyakit yang seringkali diderita. Kebanyakan penderita penyakit kanker sendiri kebanyakan tidak menyadari bahwa telah menderita penyakit kanker. Sehingga, keterlambatan dalam mengindikasi kanker tersebut membuat sel-sel kanker yang ada dalam tubuh penderita lebih sulit untuk disembuhkan.

Melalui buku ini, penulis menyajikan informasi yang padat mengenai penyakit kanker. Penulis pun menjelaskan, untuk menang melawan penyakit kanker deteksi dini adalah hal yang berperan sangat penting. Selain itu, upaya-upaya pencegahan pun dapat menekan angka kematian orang yang menderita kanker.

Penulis mengatakan, bahwa buku ini ditujukan untuk para penyintas, keluarga maupun masyarakat awam agar lebih mengenal mengenai penyakit kanker. Melalui informasi yang disajikan dalam buku ini, penulis berharap bahwa para penyintas kanker dapat mengenal lebih dalam mengenai kanker itu sendiri.

Seperti yang dikatakan penulis, buku ini cocok untuk Grameds penyintas kanker, keluarga maupun Grameds yang ingin mengetahui informasi mengenai kanker. Sayangnya, saat ini buku ini hanya tersedia dalam versi soft cover saja.

Penasaran? Segera beli dan baca bukunya sekarang juga hanya di Gramedia!

Tentang Tubuhmu

Rekomendasi Buku Kesehatan
Tentang Tubuhmu: dr. Gia Pratama

Buku rekomendasi kedua untuk Grameds, adalah buku yang ditulis oleh seorang dokter ternama dan aktif di media sosial. Adalah Dr. Gia Pratama seorang dokter serta penulis buku yang menyebut profesinya sebagai pengabdi kemanusiaan. Sebelum menulis mengenai buku kesehatan satu ini, Dr. Gia juga sempat menulis beberapa novel seperti Berhenti di Kamu dan lainnya.

Berbeda dengan buku yang ditulis sebelumnya, kali ini Gia menulis sebuah buku non fiksi yang berisi mengenai keistimewaan tubuh seseorang. Dr. Gia mengajak para pembaca untuk mengenal lebih dalam mengenai tubuh seseorang, sehingga pembaca dapat merawat, menjaga serta menyayangi tubuh agar tetap sehat.

Selain itu, buku Tentang Tubuhmu juga berisi mengenai pengenalan pada anatomi tubuh serta fisiologi yang mendasar agar pembaca dapat mengetahui sistem tubuh satu per satu.

Menurut review dari para pembaca di Goodreads, buku kesehatan satu ini mendapatkan rating 4.26 lho Grameds!

Di Balik Pena: Curahan Hati Natasha Rizky dalam Buku “Kamu Tidak Istimewa”

Selain itu, para pembaca pun berpendapat bahwa buku Tentang Tubuhmu berhasil dikemas secara sederhana tetapi tetap informatif untuk para pembaca. Ditambah, fakta-fakta yang disajikan oleh Dr.Gia ternyata menjadi point plus dari buku ini.

Namun sayangnya, buku Tentang Tubuhmu ini hanya tersedia soft cover-nya saja dan belum tersedia dalam bentuk e-book. Bagi Grameds yang lebih suka baca buku versi e-book, harus sabar dulu ya beralih ke versi cetak.

Penasaran dengan buku Tentang Tubuhmu? Segera beli dan baca bukunya sekarang juga di Gramedia.

Berani Langsing Mulai Sekarang!: Mendapatkan Tubuh Ideal

Rekomendasi Buku Kesehatan
Berani Langsing Mulai Sekarang: Praba Ratnani

Bicara soal buku kesehatan, tentu tidak terlepas dari buku mengenai anjuran atau tips dan cara diet dengan cara yang sehat.

Diet tak melulu soal mendapatkan badan kurus lho Grameds, tetapi juga mengenai cara menjaga agar tubuh tetap mengkonsumsi makanan sehat, sehingga hal tersebut pun akan berdampak pada kesehatan tubuh.

Untuk Grameds yang sedang menjalankan diet dan ingin mendapatkan tubuh ideal yang sehat, maka tak ada salahnya untuk membaca buku berjudul “Berani Langsing Mulai Sekarang!: Mendapatkan Tubuh Ideal.”

Buku ini ditulis oleh Praba Ratnani, yaitu seorang lulusan dari sarjana kesehatan masyarakat di STIKES Surya Global Yogyakarta. Dilihat dari latar belakang pendidikan penulis, tentu penulis adalah sosok yang mengetahui cara diet seperti apa yang sehat serta cocok untuk Grameds.

Selain ditulis oleh seorang sarjana kesehatan, buku mengenai diet satu ini pun memiliki harga yang cukup murah, yaitu Rp37.500 saja dan sudah dapat Grameds kantongi.

Dalam buku yang ditulis oleh Praba Ratnani satu ini, akan membahas mengenai beberapa metode diet dari yang ekstrem hingga yang memiliki orientasi pada tujuan tertentu. Contohnya seperti TLC Diet, Mediterranean Diet, Weight Watcher, Flexitarian Diet hingga Dash Diet.

Masing-masing dari metode diet yang dijelaskan dalam buku ini, tentu menyesuaikan kemampuan dari setiap tubuh manusia yang tentu saja berbeda-beda. Oleh karena itu, untuk mendapatkan tubuh ideal dengan cara diet, maka seseorang perlu memahami metode diet yang akan ia jalani. Akankah membuahkan hasil? Atau malah berbahaya bagi kesehatan tubuh.

Sayangnya, buku ini hanya menjelaskan mengenai beberapa metode diet dan belum menjelaskan metode diet yang terbaik untuk beberapa orang tertentu.

Penasaran dengan buku satu ini? Segera beli dan baca bukunya sekarang juga hanya di Gramedia!

Keajaiban Air Mineral Bagi Kesehatan

Rekomendasi Buku Kesehatan
Keajaiban Air Mineral Bagi Kesehatan: Karina Nurin R. & Anzhor Adhi S, Amd.Kep

Rekomendasi buku kesehatan yang keempat adalah mengenai keajaiban dari air mineral yang sering dikonsumsi. Seperti yang Grameds ketahui, bahwa seringkali praktisi kesehatan seperti dokter mengingatkan agar minum dalam jumlah yang cukup, yaitu setidaknya delapan gelas sehari.

Ketika seseorang kekurangan air, maka akan menyebabkan dehidrasi serta beberapa masalah kesehatan lainnya. Oleh karena itu, meminum air mineral bukan hanya kebutuhan belaka saja. Akan tetapi memiliki efek pula pada kesehatan tubuh.

Buku yang ditulis oleh Karin Nurin R dan Anzhor Adhi S.,AMD.KEP satu ini pun akan menjelaskan, mengenai keajaiban apa saja yang akan didapatkan oleh Grameds ketika meminum air mineral.

Tak hanya menjelaskan mengenai keajaiban air mineral saja, buku kesehatan satu ini pun akan memberikan tips untuk Grameds yang ingin mempraktekan terapi air mineral untuk kesehatan. Agar sistem imun tubuh semakin kuat dan dapat menjaga keseimbangan cairan elektrolit dalam tubuh serta manfaat lainnya.

Sayangnya, buku ini sudah terbit cukup lama sehingga tidak ada update terbaru mengenai kajian dari keajaiban air mineral menurut penelitian terbaru.

Grameds dapat memiliki buku kesehatan satu ini dengan harga cukup murah, yaitu Rp 45.500 saja di Gramedia!

Kamus Saku Kedokteran Dorland ED 30

Rekomendasi Buku Kesehatan
Kamus Saku Kedokteran Dorland

Bagi seorang mahasiswa kedokteran, buku saku kedokteran ini tentu penting untuk dimiliki. Buku ini telah dicetak selama 120 tahun dengan ilustrasi serta istilah-istilah medis yang penting bagi mahasiswa kedokteran.

Kamus Saku Kedokteran Dorland edisi 30 ini terus dicetak setiap tahunnya, agar para mahasiswa kedokteran dapat mengenal lebih baik mengenai istilah penting dalam dunia medis. Tak hanya berisi mengenai ilustrasi serta istilah medis, buku ini pun dilengkapi dengan terminologi yang paling sering digunaan oleh Dorland’s Illustrated Medical Dictionary atau kamus medis yang paling dipercayai di dunia.

Mulai dari istilah singkat, ilustrasi yang dipilih dengan cermat, ukuran buku yang praktis sehingga lebih mudah dibawa, telah menjadikan buku kamus medis ini sebagai pilihan pertama untuk para siswa kedokteran bahkan dokter-dokter yang telah menjadi dokter profesional lho.

Dengan kelengkapan informasi yang disajikan dalam buku ini, buku kamus kedokteran ini hanya dibandrol dengan harga Rp 264.000 saja. Sayangnya, untuk saat ini buku Kamus Saku Kedokteran Dorland hanya tersedia dalam versi hard cover saja. Tentu buku ini akan lebih mudah diakses, apabila tersedia dalam versi e-book. Akan tetapi versi hard cover dari kamus ini pun tidak memiliki ukuran yang terlalu besar serta berisi informasi yang lengkap tentang istilah kedokteran.

Penasaran? Segera miliki dan beli bukunya sekarang di Gramedia.com

Seri Kesehatan & Keselamatan Diri Anak : Akibat Tidak Ganti Celana Dalam

Rekomendasi Buku Kesehatan
Akibat Tidak Ganti Celana Dalam: Yoon Ji Yeon & Kwak Jin Yeong

Setelah rekomendasi buku-buku sebelumnya adalah untuk orang dewasa, buku kesehatan satu ini adalah untuk anak-anak dengan pendampingan orang tua. Buku kesehatan anak satu ini merupakan sebuah seri dari kesehatan dan keselamatan diri anak yang ditulis oleh Yoon Ji Yeon dan Kwak Jin Yeong.

Karena buku untuk anak-anak, tentu saja buku kesehatan satu ini pun dilengkapi dengan ilustrasi apik dari dua anak kembar laki-laki dan perempuan mengenai kesehatan serta keselamatan anak.

Sesuai dengan judulnya, buku kesehatan ini berisi mengenai akibat ketika ada seorang anak yang enggan mengganti celana dalamnya. Anak-anak akan diajak belajar konsekuensi dari tidak menjaga kebersihan seperti tidak mengganti celana dalam.

Buku seri kesehatan dan keselamatan anak satu ini pun cukup terkenal. Namun, sayangnya karena merupakan buku terjemahan kemungkinan ada kalimat yang kurang enak untuk dipahami. Akan tetapi, dengan pengawasan orang tua tentu saja buku kesehatan ini akan mudah dipahami oleh anak.

Penasaran dengan buku kesehatan anak satu ini? Segera beli dan bukunya sekarang juga di Gramedia.

Covid-19 Update: New Normal, Vaksinasi dan Fakta-fakta Baru

Rekomendasi Buku Kesehatan
Covid-19 Update: Diyan Yulianto

Pandemi Covid-19 telah membuat dunia harus mengalami penyesuaian yang besar demi memerangi virus ini. Pandemi Covid telah membuat sektor kesehatan kelimpungan hingga sektor ekonomi di beberapa negara melemah. Ketakutan akan virus Covid-19 membuat masyarakat bingung karena, belum ada penelitian atau virus serupa. Hingga para ahli melakukan penelitian lebih lanjut mengenai infeksi virus Covid-19.

Sudah setahun lebih masyarakat dibayangi oleh rasa ketakutan dari pandemi Covid-19 ini. Karena terbatasnya informasi, masyarakat maupun para ahli belum bisa memprediksi kapan pandemi akan segera berakhir. Sehingga, upaya-upaya pencegahan lah yang dapat dilakukan demi menekan penularan virus Covid-19.

Melalui buku ini, penulis berusaha menjelaskan beberapa informasi baru yang ditemukan melalui penelitian dari para ahli, terutama mengenai new normal, vaksinasi hingga fakta baru dari virus Covid-19. Penulis meringkas informasi terbaru terkait virus Covid-19 untuk para pembaca.

Dengan informasi yang lengkap, buku ini cocok untuk Grameds yang masih bingung terutama dengan adanya informasi simpang siur yang tidak jelas kebenarannya di internet. Sayangnya, saat ini buku ini hanya tersedia dalam versi soft cover saja dan belum tersedia dalam versi EBooknya.

Apabila Grameds penasaran dengan isi dari buku kesehatan satu ini, segera beli dan baca bukunya sekarang juga di Gramedia!

BACA JUGA:

  1. Rekomendasi Buku ‘Bergizi’ untuk Menjaga Kesehatan Mental 
  2. Daftar Buku Gaya Hidup Sehat Best Seller di Gramedia 
  3. Tips Menjaga Kesehatan Selama Belajar di Rumah
  4. Rekomendasi Buku Tentang Kesehatan Mental 

Komik Pendidikan Vitamin: Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Tidur

Rekomendasi Buku Kesehatan
Vitamin: Menjaga Kesehatan Tubuh dengan Tidur

Rekomendasi buku kesehatan selanjutnya adalah buku komik. Mendengar kata komik, tentu saja buku ini penuh dengan gambar ilustrasi untuk menunjang isi dari buku kesehatan satu ini. Karena berisi dengan ilustrasi, tentu saja buku kesehatan satu ini pun tidak akan membosankan.

Dibandrol dengan harga Rp 148.000 saja, Grameds dapat membaca dan memiliki buku kesehatan satu ini. Buku ini akan membahas mengenai vitamin yang dapat bermanfaat bagi tubuh dan dikemas dengan alur cerita yang menarik. Tak hanya membahas mengenai vitamin saja, buku ini pun akan menjelaskan agar para remaja atau anak-anak dapat hidup sehat dimulai dari menjaga kebiasaan tidur yang baik.

Buku ini cocok dibaca untuk Grameds yang berusia 12 tahun ke atas, ringan serta mudah dipahami. Selain itu buku komik ini pun jadi solusi untuk para orang tua yang merasa anaknya sering begadang.

Sayangnya, belum ada review mengenai isi dari buku ini. Selain itu, buku ini hanya tersedia dalam soft covernya dan harganya mungkin akan dirasa cukup mahal. Namun, melihat ilustrasi berwarna serta cara penyajian buku, tentu harga yang ditetapkan tidak terlalu mahal.

Penasaran? Beli dan baca bukunya sekarang juga di Gramedia.

Ma, Aku Sakit Lagi: Panduan Lengkap Kesehatan Anak dari A Sampai Z

Rekomendasi Buku Kesehatan
Ma, Aku Sakit Lagi: M.T Indiarti

Buku kesehatan satu ini merupakan buku panduan untuk para orang tua, ketika anaknya sakit. Ditulis oleh M.T Indiarti, buku ini berisi mengenai panduan untuk ayah dan ibu ketika sang anak mengalami sakit. Beberapa penyakit yang sering diderita anak seperti demam, panas, batuk, flu hingga bisulan pun dijelaskan dalam buku ini. Bahkan ada pula penjelasan mengenai penyakit kronis seperti TBC dan flu paru-paru.

Buku ini cocok untuk para orang tua yang ingin lebih waspada dan aware dalam kesehatan anak, karena disajikan dan dikemas secara ringkas serta menyajikan pengetahuan praktis mengenai obat-obatan.

Sayangnya, buku ini hanya tersedia dalam e-booknya saja.

Gigi, Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut

Rekomendasi Buku Kesehatan
Gigi, Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut: drg. Dwi Setianingtyas, Sp.PM & drg. Agam Ferry Erwana, Sp.PM

Rekomendasi buku kesehatan yang terakhir adalah buku kesehatan mengenai gigi. Menjaga kesehatan gigi tak kalah penting dari menjaga kesehatan tubuh. Oleh karena itu, buku berjudul “Gigi, Merawat dan Menjaga Kesehatan Gigi dan Mulut” yang ditulis oleh drg. Dwi Setianingtyas, Sp.PM Dan drg. Agam Ferry Erwana, Sp.PM cocok untuk Grameds yang ingin mengetahui cara yang benar merawat gigi.

Tidak hanya membahas mengenai kesehatan gigi saja, buku ini juga membahas mengenai tips apabila Grameds ingin masuk TNI atau Polri dalam tes kesehatan. Di mana tes kesehatan gigi merupakan salah satu hal penting untuk menentukan kelulusan seseorang.

Menarik bukan?

Sayangnya, buku ini belum banyak diulas oleh para pembaca serta hanya tersedia dalam versi soft cover-nya saja.

Itulah 10 rekomendasi buku kesehatan mulai dari kesehatan tubuh, anak hingga gigi untuk Grameds. Sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia menyajikan buku-buku kesehatan berkualitas tersebut dengan harga yang ramah dikantong. Ayo baca dan beli bukunya sekarang juga hanya di Gramedia!

Written by Ananda