in ,

Rekomendasi Printer yang Dijual di Gramedia.com

Meskipun teknologi sudah semakin maju dan budaya paperless sedang marak digaungkan, tetapi tak dapat dipungkiri bahwa kebutuhan dokumen cetak masih tinggi. Baik itu untuk kebutuhan sekolah, pekerjaan, maupun bisnis, masih saja bergantung pada kertas. Sebab, dokumen yang nyata secara fisik dapat lebih mempermudah dan memiliki kesan yang berbeda dibandingkan dengan dokumen digital.

Bagi Grameds yang sedang mencari printer, kalian tidak perlu repot untuk pergi ke toko untuk mencari dan menemukan printer yang cocok untuk Anda. Di bawah ini akan diuraikan beberapa printer yang dijual di Gramedia.com, lengkap dengan fitur-fiturnya dan harganya. Baca artikel ini sampai selesai, ya!

1. Canon Multifunction Inkjet Printer PIXMA G2010

Canon Multifunction Inkjet Printer PIXMA G2010 merupakan printer yang didesain untuk kamu yang memiliki kebutuhan untuk mencetak dokumen dengan volume yang tinggi, tetapi ingin biaya operasionalnya rendah. Canon Multifunction Inkjet Printer PIXMA G2010 ini juga sudah dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan Anda untuk bukan hanya mencetak saja, tetapi juga dapat scan dokumen dan copy dokumen. Jadi, printer yang satu ini sangat serbaguna.

Melihat dari desainnya, Canon Multifunction Inkjet Printer PIXMA G2010 termasuk printer yang memiliki body yang ramping, serta desain yang sederhana dan elegan dengan didominasi warna hitam dan dihiasi dengan tiga strip warna biru, pink, dan oranye. Printer yang satu ini juga dilengkapi dengan sistem wadah tinta terpadu yang sudah tergabung ke dalam body printer, sehingga membuat Grameds tidak perlu untuk membongkar-bongkar body printer lagi untuk mengecek ketersediaan atau kadar tinta. Grameds bisa mengetahui tingkat tinta printer dengan melihat sekilas saja.

Berbicara tentang kecepatan cetaknya, kemampuan Canon Multifunction Inkjet Printer PIXMA G2010 ini juga tak usah diragukan lagi. Printer yang satu ini mampu mencetak dokumen ukuran A4 dengan kecepatan cetak 8.8 ipm untuk berwarna, dan 5 ipm untuk grayscale atau hitam-putih. Selain itu, dengan adanya sistem Ink Tank-nya, printer ini mampu memberikan hasil cetak yang tinggi. Sistem ini memungkinkan Canon G2010 ini mencetak sampai 7000 halaman dengan efisiensi penggunaan tinta sejumlah 70 ml saja.

Kelebihan berikutnya yang juga dimiliki oleh seluruh printer Canon seri G, yakni mempunyai fitur borderless printing yang memungkinkan Grameds mencetak dokumen tanpa tepi atau penuh satu halaman. Jangan khawatir, karena kualitas hasil cetakannya juga tetap stabil dan bagus. Secara keseluruhan, Canon Multifunction Inkjet Printer PIXMA G2010 adalah printer yang direkomendasikan bagi Anda yang mencari printer yang serbaguna dan irit.

Untuk harganya, masih sangat terjangkau juga, lho! Canon Multifunction Inkjet Printer PIXMA G2010 yang multifungsi ini dapat Grameds dapatkan di Gramedia.com dengan harga mulai dari Rp 2.175.000 saja.

2. Hp Printer Ink Tank Wireless 419

Printer yang sudah dilengkapi dengan teknologi ink tank menjadi salah satu terobosan paling baik dalam dunia teknologi percetakan. Selain bisa dipakai untuk kebutuhan untuk mencetak dalam mencetak dalam volume tinggi, printer yang memiliki yang memiliki teknologi ink tank juga bisa diandalkan bagi Grameds yang membutuhkan printer untuk di area kantor atau Usaha Kecil dan Menengah (UKM), yang akan digunakan oleh lebih dari 10 orang.

Printer yang satu ini masih termasuk keluaran baru, karena baru diproduksi pada tahun 2018. Hp Printer Ink Tank Wireless 419 ini juga merupakan printer yang multifungsi, karena dilengkapi dengan fitur untuk scan dokumen dan juga perbanyak dokumen. Melihat dari namanya, dapat diketahui bahwa printer yang satu ini sudah didukung oleh jaringan memungkinkan konektivitas tanpa kabel atau wireless. Sehingga dijamin praktis banget!

Memilih Hp Printer Ink Tank Wireless 419 yang memiliki tabung tinta seperti ini dapat menjadi pilihan yang tepat, karena printer ini memungkinkan Anda untuk mencetak ribuan halaman dengan lebih hemat. Anda hanya perlu melakukan pengisian ulang tinta, maka produktivitas kegiatan percetakan Anda bisa terus berjalan baik, tanpa khawatir harus terus mengganti katrid. Perlu diingat, direkomendasikan untuk mengisi ulang tinta dengan tinta yang original ya.

Selain itu, Hp Printer Ink Tank Wireless 419 ini memiliki kelebihan dalam kualitas tinta dan hasil cetaknya. Printer ini memiliki klaim yang menyatakan bahwa kualitas tinta yang dihasilkan luar biasa dan tahan lama. Printer ini akan memberikan kualitas cetak terbaik dengan hasil tulisan yang lebih gelap dan lebih tajam, juga hasil cetak yang awet sampai 22 kali lebih lama, dan hasil cetak foto berwarna yang terlihat lebih hidup dan bisa tahan sampai beberapa dekade. Hp Printer Ink Tank Wireless 419 ini akan memberikan hasil cetak yang anti pudar dan tanpa batas.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Melihat dari desain body-nya, Hp Printer Ink Tank Wireless 419 ini memiliki desain yang elegan dan sederhana, dengan didominasi warna hitam dan sedikit warna biru yang enak untuk dipandang. Ukuran printer ini juga dinilai cukup compact dengan dimensi 525 x 310 x 158 mm saat semua bagian body-nya dibuka. Dengan ukuran segini, printer ini termasuk tidak terlalu besar, tetapi juga tidak terlalu kecil.

Selain itu, mengutip dari arenaprinter.com, diketahui bahwa Hp Printer Ink Tank Wireless 419 ini bisa menghasilkan total keseluruhan cetak dari 1 botol tinta hitam-putih mencapai sekitar 6000 halaman. Sedangkan, untuk mencetak dokumen dengan keseluruhan warna bisa mencapai 8000 halaman. Resolusi hasil cetakan Hp Printer Ink Tank Wireless 419 ini sebesar 4800 x 1200 dpi untuk percetakan warna dengan kertas photo khusus dari Hp. Kemudian, resolusi standar untuk percetakan grayscale atau warna, yakni 1200 x1200 dpi.

Kemudian, kecepatan percetakan Hp Printer Ink Tank Wireless 419 untuk ukuran dokumen draft A4 dan mencapai 20 ppm untuk cetakan grayscale, dan 16 ppm untuk cetakan warna. Sadangkan, untuk kecepatan cetak normal dokumen berukuran A4 mencapai 8 ppm untuk cetakan grayscale, dan mencapai 5 ppm untuk cetakan warna. Tak perlu khawatir soal harga, Grameds. Sebab, printer yang canggih dan multifungsi ini dibanderol di Gramedia.com mulai dari Rp 2.952.000 saja, dan kalian bisa mendapatkan kertas gratis juga, lho!

3. Hp Printer Deskjet 2775

HP Deskjet 2775 merupakan salah satu printer yang terjangkau, tetapi kemampuannya mumpuni. Mesin printer yang satu ini mampu mencetak dengan kecepatan hingga 5.5 ppm untuk cetakan berwarna, dan 7.5 ppm untuk cetakan hitam & putih. Resolusi hasil cetakan HP Deskjet 2775 ini juga tinggi, dengan mencapai 1200 x 1200 dpi.

Printer yang satu ini juga memiliki salah satu fitur yang jarang dimiliki oleh printer lainnya, yakni memungkinkan untuk konektivitas menggunakan bluetooth, yang berarti memungkinkan para penggunanya untuk mencetak, memindai, atau menggandakan melalui smartphone atau laptop yang tidak mendukung penggunaan kabel. Tak perlu khawatir konektivitas akan lambat, karena HP Deskjet 2775 ini mempunyai fitur wireless bawaan yang penyetelan ulangnya otomatis, sehingga koneksinya menjadi lebih cepat.

Fitur yang satu ini sangat mempermudah Anda yang tidak ingin berat-berat membawa laptop ketika bepergian. Selain itu, printer ini juga dilengkapi scanner yang memiliki sensor Flatbed. Unsur yang satu ini memungkinkan proses pemindaian dokumen menjadi lebih cepat.

Printer yang terjangkau ini direkomendasikan untuk Anda yang membutuhkan printer untuk kebutuhan pribadi atau rumahan, seperti sekolah, bisnis kecil, dan lain sebagainya. Sebab, printer yang satu ini tidak mendukung kegiatan percetakan dalam volume yang tinggi. Printer HP DeskJet 2775 ini tidak memungkinkan untuk infus tinta.

Maka itu, ketika tinta dalam cartridge habis, Anda harus membeli cartridge original yang baru dan harus berusaha lebih untuk memasangnya. Hal ini menjadi suatu kelemahan dalam hal efisiensi. Selain itu, printer HP DeskJet 2775 ini juga memiliki kekurangan lain dengan belum didukungnya port USB 3.0, karena printer ini masih menggunakan port USB 2.0. Dimensi body printer ini juga cukup besar, menimbang printer ini tidak multifungsi seperti banyak kompetitornya.

Namun, secara keseluruhan, printer HP DeskJet 2775 ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang mencari printer terjangkau, tetapi kualitasnya baik. Printer HP DeskJet 2775 dinilai cukup mumpuni dalam memenuhi kebutuhan percetakan rumahan. Grameds bisa mendapatkan printer HP DeskJet 2775 ini di Gramedia.com dengan harga terbaik, yakni mulai dari Rp 1.218.000 saja.

4. Canon Printer TS307

Bagi Grameds yang mencari printer dengan harga di bawah satu juta, Canon Printer TS307 dapat menjadi pilihan yang tepat. Canon Printer TS307 ini dijual di Gramedia.com dengan harga mulai dari Rp 849.000 saja.

Dengan harga yang sangat terjangkau itu, printer ini telah dibekali oleh fitur cetak, pindai, dan menggandakan via smartphone, lho. Ya,Printer Canon TS307 ini telah dilengkapi dengan teknologi wireless atau nirkabel. Keren banget ya!

Dengan teknologi nirkabel ini, memungkinkan para penggunanya untuk dengan mudah mencetak dokumen dari berbagai perangkat. Koneksi wireless ini juga mudah terhubung secara langsung ke smartphone, dengan sekali sentuh saja. Kemudian, koneksi nirkabel ini mendukung kemampuan smartphone copy, sehingga pengguna akan dimudahkan dalam menyalin dokumen atau foto dari smartphone, melalui aplikasi Canon PRINT Inkjet atau SELPHY.

Selain terjangkau dalam segi harga keseluruhan, dalam penggunaannya, Canon Printer TS307 ini juga hemat dalam mengonsumsi tinta. Luar biasa sekali, ya! Kemudian, printer yang satu ini juga sangat cocok bagi Anda yang butuh untuk mencetak foto tanpa batas. Sebab, Canon Printer TS307 mampu mencetak foto sampai ukuran 4R, lho.

Memandang dari penampilan fisiknya, Canon Printer TS307 ini memiliki desain yang sangat sederhana dengan berwarna hitam. Kemudian, dimensi ukuran printer ini juga compact, sehingga Anda tak membutuhkan ruang yang besar untuk menyimpannya. Selain itu, Canon Printer TS307 ini juga dilengkapi dengan garis di permukaan printer yang berguna sebagai acuan untuk merapikan dokumen sebelum melakukan scanning.

Secara keseluruhan, Canon Printer TS307 ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang menginkan printer yang murah, multifungsi, dan menunjang kebutuhan percetakan secara mudah. Canon Printer TS307 ini bisa kalian dapatkan di Gramedia.com.

Nah, itu dia Grameds penjelasan fitur-fitur dan harga sejumlah printer yang dijual di Gramedia.com. Yuk, langsung saja pilih printer yang terbaik untuk Anda, dan dapatkan dengan sekali klik saja! Selain printer, Gramedia.com juga menyediakan berbagai kebutuhan yang terkait dengan kebutuhan percetakan, seperti kertas, tinta printer, dan lain sebagainya.