in

Rekomendasi Buku TOEFL Terbaru

Rekomendasi Buku TOEFL Terbaik – TOEFL ataupun IELTS sangat dibutuhkan untuk Anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke luar negeri. Sebab, tes tersebut akan mengukur kemampuan Bahasa Inggris Anda. Untuk TOEFL sendiri dibagi menjadi 3 jenis, yakni PBT (Paper-based Test), CBT (Computer-based Test), dan IBT (Internet-based Test). Dari ketiga jenis tersebut, PBT dan IBT lah yang sering digunakan dalam tes seleksi pendidikan di luar negeri. Bagi Anda yang berminat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri, skor TOEFL maksimal atau paling tinggi tentu menjadi harapan semua orang. Anda dapat mencapai harapan tersebut jika mempersiapkan pre tes TOEFL dengan maksimal.

Update Rekomendasi Buku Toefl Terbaik Juni 2022

1. Strategi Jitu Meraih Skor TOEFL 600 Dalam 1 Bulan

Strategi Jitu Meraih Skor TOEFL 600 Dalam 1 Bulan - Yusup Priyasudiarja
Strategi Jitu Meraih Skor TOEFL 600 Dalam 1 Bulan – Yusup Priyasudiarja

Bila Anda selama ini masih bingung bagaimana menaklukkan tes TOEFL, buku ini bisa menjadi sumber referensi yang sangat tepat. Buku ini menjelaskan segala hal yang Anda butuhkan untuk bisa meraih skor TOEFL tertinggi seperti yang Anda impikan.

Teori dipaparkan secara singkat disertai latihan soal yang akan mengasah kemampuan Anda dalam mengerjakan tes TOEFL. Puluhan strategi jitu dan tips praktis disajikan untuk memudahkan Anda menganalisis soal dan menemukan jawaban tepat. Dengan latihan soal yang sudah disesuaikan dengan ITPTOEFL Test terkini dan disertai pembahasan soal, Anda akan dituntun secara sistematis untuk menguasai tes TOEFL.

Pastinya buku ini akan membantu Anda meraih skor TOEFL tertinggi seperti yang Anda harapkan. Pendeknya, skorTOEFL 600 bukanlah sekadar ilusi, melainkan sesuatu yang memang layak Anda raih. Dengan membaca buku ini, Anda pasti mampu meraih skor TOEFL 600 dalam sebulan.

 

2. Strategi Sukses Tes Toefl Best Score 600+

Strategi Sukses Tes Toefl Best Score 600+ - Y. Triyoga Budi Widodo
Strategi Sukses Tes Toefl Best Score 600+ – Y. Triyoga Budi Widodo

Buku ini disusun untuk para siswa, mahasiswa S1 , S2, S3, Pegawai Negeri, dan Umum yang tertarik pada tes bahasa Inggris berstandar Internasional (TOEFL). Di dalamnya men-cakup materi-materi berkaitan dengan tes TOEFL yang bera-sal dari berbagai referensi terkenal, dilengkapi dengan contoh tes disertai pembahasannya, tips dan trik lolos tes TOEFL, serta cara perhitungan skor tes TOEFL diharapkan buku ini akan banyak membantu para pemula yang ingin mengikuti dan lolos tes TOEFL dengan SKOR TINGGI 600+.

 

3. Fokus Pendalaman Materi & Soal Ultimate Edition Toefl Raih 600

Fokus Pendalaman Materi & Soal Ultimate Edition Toefl Raih 600 - Zin-Giber Alhuda
Fokus Pendalaman Materi & Soal Ultimate Edition Toefl Raih 600 – Zin-Giber Alhuda

Test of English as a Foreign Language (TOEFL) adalah ujian untuk mengukur tingkat kemahiran berbahasa Inggris sebagai bahasa asing. Komponen utama yang dijadikan indikator dalam tes ini adalah reading, grammar, dan listening. Sebagian besar orang Indonesia masih menguasai’Passive English’ padahal kebutuhan di zaman modern seperti sekarang, masyarakat harus juga menguasai ‘Active English’. Nah, TOEFL disini digunakan sebagai standar dalam menguasai bahasa internasional ini.

Bagaimana cara mendapatkan skor TOEFL yang tinggi? Bahasa adalah sebuah keterampilan. Untuk itu diperlukan latihan atau praktik yang kontinu untuk menguasainya. Salah satu strategi dalam latihan ini adalah sering melatih bagian yang menjadi titik lemah Anda. Dengan demikian Anda akan mudah memperoleh nilai yang memuaskan. Kemudian, asah kemampuan Anda dengan mengerjakan latihan-latihan. Jadikan TOEFL tidak sebagai syarat akademik atau melamar kerja, tetapi juga sebagai motivasi untuk bisa aktif dalam kancah internasional.

 

4. Barrons TOEFL IBT Superpack

Barrons TOEFL IBT Superpack - Pamela J Sharpe
Barrons TOEFL IBT Superpack – Pamela J Sharpe

For the most comprehensive TOEFL help available anywhere, test-takers will want to get their hands on Barron’s TOEFL iBT Superpack. It consists of four essential test-prep guides and materials, including:

The TOEFL manual with two MP3 CDs and a CD-ROM
Barron’s Essential Words for the TOEFL
TOEFL Strategies and Tips with MP3 CD
Barron’s Writing for the TOEFL iBT with MP3 CD

Students who purchase the TOEFL Superpack save 30% off the price of items purchased separately.

 

5. The Best English Grammar For Toefl

The Best English Grammar For Toefl - Ir. Fahmi Sofyan M.Hum
The Best English Grammar For Toefl – Ir. Fahmi Sofyan M.Hum

The Best English Grammar For Toefl

 

Rekomendasi Buku Toefl Terbaik

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi buku TOEFL terbaik yang bisa dijadikan referensi ataupun panduan belajar Anda untuk mempersiapkan diri menghadapi tes TOEFL.

1. The Best Drilling TOEFL Booster

Buku yang satu ini berisi 36 paket drilling TOEFL standar IELTS dan juga 45 audio mp3 listening beserta scriptnya. Selain itu, buku ini juga dilengkapi dengan materi super lengkap mengenai tips sukses meraih skor TOEFL tertinggi. Lalu, ada juga video strategi pakar TOEFL yang sukses meraih skor TOEFL hingga 605+. Ada pula bonus CD Software Simulasi TOEFL berbasis komputer, ebook, bank soal siap print, aplikasi android simulasi TOEFL, TPS, dan masih banyak lagi lainnya. Dengan buku ini, Anda bisa mempersiapkan TOEFL dengan sebaik mungkin dan semaksimal mungkin.

 

2. New Normal Tembus Wawancara Bahasa Inggris & TOEFL

New normal ini banyak perusahaan yang sudah kembali beroperasi seperti sedia kala. Terlebih untuk perusahaan berskala internasional. Untuk bisa menembusnya, kita perlu memiliki modal kemampuan berbahasa Inggris yang baik. Seperti yang kita tahu bahwa sebagian besar perusahaan kini telah menerapkan ujian dan wawancara kerja berbahasa Inggris di dalam proses rekrutmennya. Apakah Anda siap? Tidak perlu khawatir apalagi takut. Buku yang satu ini menyajikan beberapa materi lengkap dan tuntas agar Anda bisa lolos wawancara Bahasa Inggris dan TOEFL.

1. Tips dan trik berbagai ekspresi yang diperlukan ketika Anda menjawab pertanyaan job interview atau wawancara kerja berbahasa Inggris.
2. Panduan menyusun job application letters atau surat lamaran kerja beserta curriculum vitae dalam Bahasa Inggris.
3. Trik dan strategi mengerjakan soal-soal TOEFL dan cara meraih skor optimal ujian umum Bahasa Inggris.

 

3. Upgrade Best Score TOEFL 600++

Seperti yang kita ketahui bahwa TOEFL menjadi salah satu prasyarat untuk studi di luar negeri, terlebih untuk negara-negara yang menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar. TOEFL ini biasanya juga menjadi salah satu syarat untuk melanjutkan studi S2 dan S3 di dalam negeri. Bahkan, sekarang ini mahasiswa S1 di berbagai universitas ternama di Indonesia juga sudah diharuskan untuk mempunyai skor TOEFL tertentu sebagai salah satu syarat kelulusannya. TOEFL juga sudah mulai dipakai dalam dunia kerja sebagai salah satu mekanisme perekrutan ataupun untuk kenaikan jenjang karir.

Buku ini sudah dilengkapi dengan LJD atau lembar jawaban digital, dimana paket soal yang ada di dalam buku ini bisa dikerjakan melalui gadget Anda dengan aplikasi lembar jawab digital. Sehingga setelah pengerjaan, Anda bisa langsung mengetahui skor TOEFL yang didapatkan. Selain itu, LJD juga dilengkapi dengan analisa jawaban.

 

4. Upgrade Bank Soal & Strategi TOEFL

Sekarang ini TOEFL sudah mulai digunakan di dunia kerja sebagai salah satu mekanisme rekrutmen dan jenjang karir. Tanpa dipelajari dan dilatih, peserta tes TOEFL tidak akan bisa mendapatkan nilai yang optimal. Oleh karena itu, Anda harus belajar dengan menggunakan buku ini untuk mempersiapkan tes TOEFL yang akan dilakukan. Buku yang satu ini memuat sekitar 1.830 soal TOEFL standar IELTS beserta dengan pembahasannya yang terdiri dari:

-DVD Simulasi TOEFL 4 Paket
-Materi Lengkap TOEFL
-Listening Comprehension,
-Structure & Written Expression
-Reading Comprehension
-Test of Written English
-Grammar Overview
-Exercise dan Problem Solving
-Vocabulary in TOEFL
-Idiomatic Expression
-Script, Kunci, dan Pembahasan Lengkap
-Listening Audio
-Tip dan Trik Video Tutorial

Selain itu, buku ini juga sudah dilengkapi dengan LJD atau lembar jawaban digital, dimana paket soal yang ada di dalam buku ini bisa dikerjakan melalui gadget Anda dengan aplikasi lembar jawab digital. Sehingga setelah pengerjaan, Anda bisa langsung mengetahui skor TOEFL yang didapatkan. Selain itu, LJD juga dilengkapi dengan analisa jawaban.

 

5. Top Secret TOEFL Skor 600++

TOEFL atau Test English as a Foreign Language merupakan sebuah tes yang ditujukan untuk mengukur kemampuan Bahasa Inggris seseorang, baik itu lisan ataupun tulisan. Walaupun diukur dan dihitung secara matematis, bukan berarti tidak bisa mengenali lebih dalam tentang bagaimana Bahasa Inggris sebagai bahasa dan budaya, sekaligus karakter.

Oleh sebab itu, dengan tes ini, seseorang akan terlihat kemampuan serta pemahamannya terhadap ruang lingkup Bahasa Inggris secara komprehensif. Hal tersebut terlihat dari berbagai informasi yang dikemukakan dan tergali dari berbagai sumber, baik itu dari soal ataupun dari bacaan sebagai acuan tes.

Penguasaan materi listening, reading, structure, dan speaking bukan hal yang sulit jika dipelajari dengan benar. Nilai TOEFL yang sudah diakui secara internasional menjadi salah satu syarat yang harus dipenuhi oleh mahasiswa asing jika ingin melanjutkan pendidikan di Amerika Serikat ataupun negara asing lain.

Buku ini tidak hanya sekadar referensi yang berisi mengenai bagaimana belajar TOEFL untuk memperoleh nilai tinggi. Tapi juga bisa dijadikan sebagai panduan untuk mengulik lebih dalam mengenai strategi menganalisis soal dan jawaban yang cukup kompleks dan unik. Setiap unit pokok pembahasan ditulis secara terstruktur dan sistematis dengan trik dan tips yang sederhana. Tak hanya itu saja, soal dan bacaan yang beragam juga bisa menambah wawasan pembaca untuk mengetahui detail tes secara lebih praktis.

 

6. Super ITP TOEFL Tricks Skor 600++

TOEFL Institutional Testing Program (TOEFL ITP) adalah salah satu jenis tes standar internasional yang dipakai untuk menguji kemampuan Bahasa Inggris seseorang yang tidak menggunakan Bahasa Inggris sebagai bahasa ibu dan berlaku secara lokal. ITP ini juga termasuk format tes yang memberikan kesempatan untuk institusi pendidikan dan institusi lain untuk dapat mengadakan sendiri penilaian kemampuan berbahasa inggris. Tentunya, buku ini sangat direkomendasikan untuk Anda yang ingin belajar TOEFL. Terlebih untuk pemula, karena penjelasan tentang tips dan triknya sangat runtut dan lengkap.

 

7. All New Big Book TOEFL + CD

TOEFL akan menguji seberapa baik kemampuan membaca, mendengar, berbicara, dan menulis Anda secara Bahasa Inggris untuk tugas akademik. Seperti yang kita pahami bahwa TOEFL adalah tes berbahasa Inggris yang paling disukai oleh universitas di Amerika Serikat, Jerman, Prancis, dan beberapa program sarjana di Kanada.

Lebih dari 35 juta orang dari seluruh dunia telah mengambil tes TOEFL untuk menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris mereka. Tingkat keterampilan Bahasa Inggris rata-rata berkisar antara tingkat menengah dan lanjutan. Untuk skor TOEFL yang diterima oleh lebih dari 10.000 universitas dan institusi lain di seluruh dunia, termasuk universitas di Kanada, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, dan negara yang ada di Eropa serta Asia.

Buku All New Big Book TOEFL ini hadir sebagai salah satu solusi untuk Anda yang sedang belajar serta berlatih untuk menghadapi TOEFL. Dengan buku ini, Anda akan memperoleh informasi lengkap mengenai berbagai jenis TOEFL dan juga penilaian serta perbandingannya dengan tes kemampuan Bahasa Inggris lain. Buku yang satu ini akan menjadi bekal yang berharga untuk Anda meraih skor maksimal dalam tes TOEFL, baik itu dalam segi akademik maupun ranah profesional.

 

8. Top Strategy TOEFL Max 667: Titik-titik Kunci Taklukkan Soal TOEFL

Buku yang berisi 15 paket full exams yang berisi 2000+ soal standar, Success Skills For The Toefl, Success Skills For The Grammar, Toefl Practice. Free Cd Aplikasi Cbt Toefl Test, Full Audio Listening, EBook Simulasi Toefl, Free Aplikasi Toefl On Android, 101+ Video Trik Taklukkan Toefl, Free Tryout Online. Pastinya sangat cocok untuk Anda yang sedang belajar TOEFL dan akan segera menghadapi tes TOEFL.

 

Tips Belajar TOEFL Preparation Sendiri

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa Anda lakukan untuk belajar TOEFL preparation secara mandiri:

1. Luangkan Waktu Minimal 2 Jam Sehari

Cara ini mungkin terdengar tidak sulit, tapi jika Anda bekerja ataupun bersekolah, maka usahakan untuk menjadwalkan waktu belajar sesuai dengan mood terbaik Anda. Bisa mulai belajar di pagi hari, siang, atau malam hari. Dalam seminggu, bagilah jadwal per 2 hari untuk belajar listening, reading, structure atau grammar. Kemudian pada hari ketujuh, Anda dapat melakukan skoring untuk evaluasi.

2. Mengumpulkan Latihan Soal

Apabila Anda belum aktif mengikuti kelas kursus TOEFL preparation, maka jangan khawatir. Karena Anda bisa memilih sumber belajar yang sesuai dengan kemampuan Anda. Bisa dari rekomendasi buku toefl terbaik, buku latihan toefl, atau dari website online yang menyediakan soal latihan gratis. Semakin sering berlatih, maka akan semakin mudah untuk mengerjakan soal toefl.

3. Perbanyak Vocabulary

Mungkin Anda akan bertanya-tanya mengenai “dari mana saya harus mulai belajar?” untuk memperkaya vocab. Sebenarnya, Anda tidak perlu membayangkan cara rumit yang justru bisa membatasi belajar Anda. Mulai saja dari contoh soal Reading TOEFL. Anda bisa berlatih menerjemahkan passages untuk membantu memperkaya vocab sekaligus memahami artinya, bukan hanya sekadar menghafal.

4. Pelajari Kelas Kata Dasar

Dengan mempelajari kelas kata atau part of speech dalam Bahasa Inggris seperti verb, noun, adverb, dan lain sebagainya, dapat membantu Anda untuk memperlancar ketika mengerjakan soal structure. Saat ini, Anda bisa mencari itu semua secara online di Google.

5. Belajar Listening dengan Menonton Film atau Mendengarkan Lagu

Menonton film dan juga mendengarkan lagu merupakan aktivitas yang menyenangkan bukan? Anda tidak hanya bisa menghibur diri, namun juga bisa menggunakan kegiatan tersebut untuk mengasah kemampuan Listening. Anda bisa mendengarkan percakapan dalam film yang berbahasa Inggris, yang mana hal itu adalah salah satu cara penyampaian soal listening. Apabila daya konsentrasi Anda cukup bagus, maka cobalah untuk mencatat listrik sebuah lagu selagi mendengarkannya.

Tips mudah belajar TOEFL preparation sendiri tidak akan berjalan dengan mudah bila Anda sering merasa mudah bosan, malas, dan juga jenuh. Oleh karena itu, cobalah untuk belajar TOEFL sendiri dengan cara mendisiplinkan diri. Selain dapat menggunakan cara di atas, mengikuti kelas TOEFL juga bisa Anda lakukan untuk mengasah kemampuan Bahasa Inggris.

 

Tips Mengerjakan Empat Bagian TOEFL Dengan Baik

Berikut ini adalah beberapa tips agar Anda bisa mengerjakan keempat bagian TOEFL dengan baik dan bisa mendapatkan skor di atas standar.

1. Reading

Di bagian tes reading, waktu memiliki peran sangat penting. Anda akan dituntut untuk bisa memahami teks tertentu dan menjawab semua pertanyaan yang berkaitan dengan teks bacaan tersebut. Banyak orang yang merasa panik saat menemukan kata-kata yang mereka tidak tahu artinya. Selain itu, banyak pula yang menghabiskan waktu terlalu lama untuk membaca teks dari awal hingga akhir. Sehingga mereka kehabisan waktu untuk meneruskan ke pertanyaan selanjutnya.

Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa membantu Anda untuk menghemat waktu membaca membaca tapi tetap bisa mengerjakan soal dengan baik.

a. Fokus Pada Pertanyaan

Hal yang menjadi prioritas Anda adalah pertanyaan-pertanyaan yang diajukan. Jadi, daripada Anda fokus membaca teks dari awal sampai akhir, lebih baik Anda mulai membaca pertanyaan yang diajukan tentang teks bacaan tersebut. Hal ini bertujuan agar Anda mengetahui informasi apa yang perlu Anda cari saat Anda membaca teks bacaannya.

b. Jangan Khawatir dengan Kata-kata Asing

Banyak orang yang merasa panik saat menemukan kata-kata yang mereka tidak ketahui artinya. Sebenarnya, kuncinya adalah jangan panik dan jangan biarkan kata-kata tersebut membuyarkan konsentrasi Anda. Cara pertama yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengabaikan kata-kata asing tersebut selama Anda masih memahami keseluruhan kalimatnya. Kemudian cara selanjutnya adalah tebak arti kata yang tidak Anda ketahui dari kata-kata yang ada disekitarnya.

2. Writing

Umumnya, dalam tes menulis, baik itu di tes TOEFL ataupun IELTS, Ada akan diberikan dua tugas yang berbeda. Tugas pertama yaitu Anda akan diberikan sebuah grafik atau tabel. Disini Akan akan diminta untuk mendeskripsikan, menyimpulkan, atau menjelaskan informasi yang ada dengan rangkaian kalimat Anda sendiri. Tugas kedua yaitu akan diminta untuk menulis esai tentang suatu permasalahan dari sudut pandang Anda sendiri.

Untuk mengerjakannya, Anda hanya perlu mengamati secara baik-baik grafik yang diberikan. Pastikan Anda sudah memahami maksud dari grafik tersebut. Lalu untuk tugas kedua, pastikan vocab yang Anda ketahui sudah banyak. Karena hal ini akan sangat membantu Anda dalam mengerjakan soal yang satu ini.

3. Listening

Kesulitan yang umumnya ditemui dalam ujian mendengarkan yaitu sulitnya menangkap semua kata yang disampaikan oleh dialog. Kadang kala, karena aksen-aksen tertentu, kita menjadi sulit untuk menebak apa yang dikatakan oleh orang yang ada di dalam dialog tersebut. Oleh karena itu, untuk bisa mengerjakan soal listening dengan baik, Anda harus sering berlatih mendengarkan dialog-dialog ujian listening. Semakin sering berlatih, amak akan semakin terbiasa dan paham dengan jenis soal yang akan muncul.

4. Speaking

Di dalam ujian ini, Anda akan diberi pertanyaan seputar aspek kehidupan seperti tempat tinggal, hobi, dan pekerjaan. Hal yang perlu Anda pahami adalah Anda harus bisa mengembangkan jawaban Anda sehingga menarik untuk disampaikan. Kunci utama agar bisa melewati ujian speaking dengan baik adalah Anda harus mengembangkan jawaban Anda menjadi lebih menarik.

Written by Lely Azizah