in

13+ Arti Mimpi Ketemu Mantan, Pertanda Baik atau Buruk?

Mimpi Ketemu Mantan – Bagi sebagian orang, bertemu dengan mantan pasangan dapat menjadi hal yang tidak menyenangkan. Mungkin bagi sebagian orang yang putus secara baik-baik alias tanpa meributkan suatu permasalahan terlebih dahulu, bertemu dengan mantan adalah hal biasa. Namun, tidak bagi mereka yang putusnya karena suatu permasalahan rumit, misalnya selingkuh atau kekerasan.

Meskipun pada dasarnya, putus cinta dengan pasangan itu tidak pernah ada yang baik-baik, sebab jika baik-baik pun pasti tidak akan mengalami putus. Tetap saja, tidak boleh ada yang menghakimi alasan putus apapun yang dialami oleh orang lain, sebab yang merasakan rumitnya permasalahan dalam hubungannya adalah mereka.

Lantas, bagaimana jika tiba-tiba Grameds bermimpi ketemu mantan yang mana sudah lama tidak pernah bertemu atau bertegur sapa karena suatu kondisi? Pasti hal tersebut akan membuat Grameds merasa kepikiran setiap saat ‘kan. Terlebih jika Grameds sudah memiliki pasangan dan malah memimpikan sang mantan kekasih di masa lalu, pasti secara tidak sadar akan membuat was-was. Memangnya, apa saja sih tafsir mimpi ketemu mantan itu? Yuk, simak ulasan berikut ini supaya Grameds memahaminya!

Mimpi Ketemu Mantan
https://www.pexels.com/id-id/

13+ Arti Mimpi Ketemu Mantan

Ketika bermimpi ketemu mantan, alurnya pasti tidak hanya sekadar bertemu saja tetapi akan ada sedikit percakapan atau tindakan yang mengisyaratkan adanya harapan untuk balikan. Jika memang antara Grameds dan mantan masih ada rasa pun, tidak apa-apa untuk balikan. Namun jika Grameds atau mantan ternyata sudah memiliki pasangan baru, pasti sangat mustahil dong untuk balikan. Nah, berikut ini beberapa arti mimpi ketemu mantan.

1. Rasa Penasaran Mengenai Hubungan di Masa Lalu

Arti mimpi ketemu mantan adalah adanya rasa penasaran tentang bagaimana hubunganmu dengannya di masa lalu. Meskipun kalian sudah putus dalam waktu yang cukup lama, tetapi kamu sendiri masih penasaran akan bagaimana hubunganmu tersebut bisa putus. Hal ini juga bisa menjadi pertanda bahwa kamu belum bisa move on darinya. Tidak apa-apa kok jika memang belum bisa move on. Tidak perlu dipaksakan ya… Sebab jika kamu memaksakan diri untuk dapat move on, justru malah akan membuat perasaanmu tersakiti hari demi hari. Let it flow…

2. Merasa Sedih Karena Kehilangan Suatu Hubungan

Pada dasarnya, manusia pasti akan merasa sedih jika kehilangan sesuatu. Bahkan sejak saat kita kecil pun, ketika kehilangan mainan atau makanan favorit, pasti akan sedih dan menangis berlarut-larut. Hal itu wajar kok.

Sama halnya dengan kehilangan suatu hubungan dengan sosok yang pernah kita cintai, pasti juga akan membuat diri kita merasa sedih hingga masuk ke dalam mimpi. Meskipun sebenarnya, mimpi ketemu mantan itu bukan berarti kamu ingin balikan dengannya. Namun, kamu hanya masih merasa sedih karena kehilangan hubungan dengannya. Seperti quote yang sering ditemui di beberapa sosial media, “kamu hanya merindukan kenangannya, bukan sosoknya”.

3. Masih Memiliki Kenangan

Mimpi Ketemu Mantan
https://www.pexels.com/id-id/

Setiap menjalani hubungan dengan seseorang, pasti kita akan mendapatkan suatu kenangan. Bahkan ketika berhubungan dengan status teman pun, pasti kenangan buruk dan baik akan datang silih berganti. Begitu pula dengan pasangan yang pernah kita cintai tersebut.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

Ketika putus, wajar saja jika kita masih terus mengingat segala kenangannya dalam memori di dalam otak. Lalu tiba-tiba, kenangan tersebut muncul di dalam mimpi, dapat berarti bahwa diri kita memang masih menyimpan kenangan tersebut secara tulus. Sebaiknya, lepaskan secara perlahan ya kenangan tersebut. Tidak perlu dipaksa. Pelan-pelan saja.

Mulailah menjalani hidup baru dengan bertemu orang baru, hobi baru, karakter baru, hingga menciptakan kenangan baru. Buat hidupmu lebih bahagia sehingga tidak ada waktu lagi untuk memikirkan kenangan mantan secara terus-menerus.

4. Ada Masalah yang Belum Terselesaikan

Mimpi Ketemu Mantan
https://www.pexels.com/

Arti mimpi ketemu mantan yang keempat adalah adanya masalah yang memang belum dapat terselesaikan antara kamu dan mantan. Dari adanya masalah yang belum terselesaikan itulah, semakin lama akan tumbuh menjadi luka batin sehingga akan berpengaruh pada pikiran alam bawah sadar kita.

Apabila Grameds memang masih merasa ada masalah yang belum terselesaikan dengan mantan, cobalah untuk menghubunginya. Minta waktu untuk bertemu untuk mengobrolkan masalah tersebut. Cari titik terang dari masalah tersebut. Apabila Grameds merasa enggan untuk bertemu, dapat pula mengobrol melalui aplikasi chatting.

5. Perasaan yang Amat Mendalam Kepadanya

Ketika kamu masih sangat mencintai pasanganmu, tetapi tiba-tiba malah kandas di tengah jalan, pastinya akan memberikan rasa sakit yang amat sangat. Tidak hanya perasaan rindu saja, tetapi lebih dari itu, sehingga akan mempengaruhi batinmu yang terluka tersebut.

6. Berharap Untuk Balikan

https://www.pexels.com/id-id/

Bagaimana jika kita masih mencintai mantan pasangan kita tetapi setelah melihat kenyataan, ternyata hubungan tersebut sudah kandas? Pasti perasaan ingin balikan semakin menggebu-gebu. Wajar saja kok jika kita ingin balikan dengan mantan kekasih, terutama dengan adanya perasaan cinta yang masih sama. Hanya saja, lihat terlebih dahulu situasi dan kondisi yang terjadi.

Apakah mantanmu sudah memiliki kekasih baru atau belum. Apakah mantanmu sudah move on darimu atau belum. Apakah mantanmu masih bersedia balikan denganmu atau tidak.

7. Harus Merelakan Sesuatu

Arti mimpi ketemu mantan selanjutnya adalah kamu benar-benar harus merelakan sesuatu, tak terkecuali dengan hubunganmu yang sudah tidak putus itu. Relakan saja apapun yang sudah terjadi. Ingatlah bahwa semua rasa sakit ini, pasti akan digantikan dengan sesuatu yang lebih indah kelak.

Maka dari itu, sebelum menjumpai sesuatu yang lebih indah tersebut, kamu harus juga berubah menjadi lebih baik. Supaya pantas untuk bersanding dengan seseorang yang lebih baik pula.

8. Memang Tengah Mengalami Masalah Berat

Ketika kamu mendapatkan mimpi ketemu mantan, bisa jadi hal tersebut karena dirimu tengah mengalami masalah berat. Masalah berat ini dapat diperoleh dari berbagai hal, mulai dari keluarga, teman, sekolah, lingkungan kuliah, lingkungan kerja, hingga masalah finansial. Hadirnya mantan dalam mimpimu tersebut juga dapat menjadi sebuah peringatan bahwa masalah besar yang kamu alami tersebut harus segera diselesaikan.

9. Mengalami Trauma

Mimpi Ketemu Mantan
https://www.pexels.com/

Trauma itu pasti akan berkaitan dengan hal-hal menyakitkan yang terjadi dalam hidup. Yap, pikiran alam bawah sadar kita pasti akan “bekerja” lebih keras ketika trauma tersebut muncul kembali dalam ingatan. Bahkan putus cinta yang kamu alami ini juga dapat menjadi sebuah trauma mendalam, sebab sangat berpengaruh pada luka batin.

Sembuhkan terlebih dahulu ya rasa sakit dan trauma yang kamu alami tersebut, sebelum bertemu dengan orang baru. Ingat, bahwa jangan pernah mencoba melampiaskan rasa sakit tersebut kepada orang lain. Kamu harus sembuh terlebih dahulu.

10. Tidak Menikmati Hidup

Setelah putus dengan mantan, pasti hidupmu seolah akan mengalami kekosongan. Meskipun dalam keseharian, kamu dapat bercanda tawa dengan teman, menertawakan lucunya tontonan Youtube, hingga bernyanyi riang ketika ada lagu favorit yang diputar. Namun, itu semua sebenarnya adalah kosong alias kamu tidak benar-benar menikmati momen kecil tersebut.

Adanya mimpi ketemu mantan ini, dapat ditafsirkan bahwa kamu masih begitu merindukan waktu ketika bersama dengan mantan. Melakukan hal-hal menyenangkan bersama. Bercanda bersama. Namun setelah putus, hidupmu malah menjadi kosong.

Jangan dibiarkan berlarut-larut ya… Kamu juga harus bangkit dari keterpurukan itu. Nikmati momen apa saja yang hadir dalam hidupmu. Jika memang ingin menangis, menangis saja. Jika ingin sedih, sedih saja. Ingat bahwa segala perasaanmu itu valid.

11. Merasa Tidak Puas

Mimpi Ketemu Mantan
https://www.pexels.com/

Jika kamu mengalami mimpi ketemu mantan ini ketika sudah dalam posisi memiliki pasangan baru, bisa jadi diartikan bahwa dirimu tengah merasa ketidakpuasan dengan hubungan baru tersebut. Kamu akan selalu membanding-bandingkan antara mantanmu dengan pacar barumu.

Hal tersebut justru sangat berisiko menimbulkan masalah dan merusak hubungan barumu tersebut lho… Berhenti membandingkan apapun yang kamu miliki dengan orang lain. Selain itu, membanding-bandingkan juga dapat membuat perasaan pacarmu terluka.

12. Merasa Takut Tersakiti Lagi

Dalam tafsir mimpi ini, akan berkaitan dengan adanya trauma yang muncul dalam dirimu karena bekas luka yang diberikan dari putusnya hubungan memang akan sangat menyakitkan. Bahkan dengan mengalami mimpi ketemu mantan, dapat membuatmu semakin takut tersakiti kembali sehingga enggan untuk memulai hubungan baru.

Maka dari itu, sembuhkan terlebih dahulu luka yang kamu alami tersebut. Jangan lampiaskan dengan orang baru. Tidak apa-apa jika harus membutuhkan waktu yang lama, sebab rasa luka batin yang dialami setiap orang itu memang berbeda-beda. Apabila sudah merasa sembuh, cobalah untuk menikmati hidup dengan menjalani hidup sendiri. Setelah itu, barulah buka lembaran baru dengan memulai hubungan baru bersama orang baru tentunya.

13. Akan Mendapatkan Keberuntungan

https://www.pexels.com/

Mendapatkan mimpi ketemu mantan itu tidak melulu berkaitan dengan betapa struggle-nya kamu dengan kenangan di masa lalu. Bisa jadi malah itu dapat menjadi pertanda bahwa keberuntungan akan datang dalam hidupmu dalam waktu dekat ini! Keberuntungan tersebut juga dapat berhubungan dengan masalah finansial, masalah pekerjaan, masalah keluarga, hubungan romansa, dan aspek kehidupan lainnya.

14. Hubungan dengan Pasangan Baru Tengah Berjalan Baik

Jika sebelumnya, mimpi ketemu mantan dapat ditafsirkan sebagai rasa ketidakpuasan terhadap hubungan baru, tetapi untuk yang satu ini justru memberikan pertanda yang positif. Yap, hubunganmu dengan pasangan baru tengah berjalan dengan baik!

Jadi, mimpi ketemu mantan hanya menunjukkan bahwa semua hubunganmu dengannya itu sudah berakhir. Saat ini, hanya fokus saja pada hubungan barumu itu.

15. Waktunya Berdamai dengan Diri Sendiri

Berhenti menyalahkan diri akan mengapa hubunganmu dengan mantan dapat kandas di tengah jalan. Ini semua bukan sepenuhnya salahmu kok. Ini semua adalah suratan takdir dari Yang Kuasa.

Untuk itu, jika kamu mendapatkan mimpi ketemu mantan, bisa jadi itu sebuah pertanda bahwa ini sudah waktunya untuk berdamai dengan diri sendiri. Maafkan segala kesalahanmu di masa lampau dan mulai berbenah diri. Jadikan masa lalu itu sebagai nasihat untuk melangkah di jalan yang benar.

Mimpi Ketemu Mantan

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Novi

Saya senang dengan dunia tulis menulis karena membuat saya semakin bisa mengembangkan ide dan kreativitas, serta menyalurkan hobi saya ini. Saya suka menulis tema-tema trivia terutama tentang dunia mimpi.