in

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja? Ini Inspirasi OOTD-nya

Pinterest.com

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa – Masih bingung baju navy cocok dengan jilbab warna apa saja? Mengkombinasikan warna-warna gelap seperti nevy ini memang gampang-gampang susah. Padahal warna navy memiliki tampilan yang bagus jika Grameds bisa mengkombinasikannya dengan jilbab yang tepat. Warna navy dapat membuat tampilan Kamu lebih elegan dan anggun.

Tapi perlu Grameds ketahui, jika salah mengkombinasikan baju warna navy dengan warna jilbab yang kurang tepat, penampilan kita justru akan terlihat aneh. Alih-alih tampil modis, Grameds justru akan terlihat tidak matching dan norak.

Seperti yang kita ketahui bahwa fashion berhijab memang butuh keahlian khusus untuk mix and match warna hijabnya dengan baju yang akan digunakan. Jangan khawatir, berikut ini inspirasi kombinasi jilbab yang cocok dengan berbagai baju warna navy. Grameds juga bisa membaca buku Smart Casual Hijab Style sebagai referensi.

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja?

Jika Grameds penggemar warna navy dan punya baju navy tapi masih bingung kombinasi warna jilbabnya, simak rekomendasi jilbab yang cocok di kombinasi dengan baju navy berikut ini.

1. Jilbab Warna Hitam

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Warna jilbab pertama yang cocok dikombinasikan dengan baju biru navy adalah warna hitam. Seperti yang kita tahu warna hitam adalah warna netral yang cocok dipadukan dengan berbagai warna termasuk warna biru navy. Meskipun sama-sama memiliki karakter gelap, warna navy dan hitam tetap cocok untuk dipadukan dalam satu kombinasi fashion. Jilbab warna hitam ini bisa jadi alternatif jika kamu takut mengkombinasikan warna navy dengan warna cerah.

Kombinasi baju warna biru navy dengan jilbab hitam akan memberi kesan elegan pada penampilan kamu. Selain itu kamu juga tidak perlu khawatir dengan kombinasi warna ini karena warna hitam selalu aman dikombinasikan dengan warna gelap sekalipun. OOTD baju biru navy dan jilbab hitam akan membuat tampilan kamu simple tapi tetap casual.

2. Jilbab Warna Cream

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Cream adalah salah satu warna yang bisa kamu pilih untuk dikombinasikan dengan baju navy jika kamu ingin look yang lebih kalem. Jilbab krem bisa jadi rekomendasi warna yang tepat kamu pilih apalagi sekarang juga sedang trend warna-warna pastel termasuk warna krem. Warna biru navy yang memiliki karakter lebih gelap akan cocok dipadukan dengan warna krem agar penampilan kamu jadi lebih soft.

Selain terlihat lebih trendi, menggunakan jilbab warna krem yang dikombinasikan dengan baju biru navy akan membuat penampilanmu lebih cerah. Termasuk buat kamu yang memiliki warna kulit sawo matang cenderung gelap bisa memilih kombinasi dua warna ini agar tetap terlihat lebih cerah. Kamu bisa kombinasikan dengan elemen OOTD cerah lainnya. seperti celana warna putih, tas warna putih, sepatu atau sandal warna putih dan sebagainya.

3. Jilbab Warna Abu-abu

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Selain warna hitam, warna abu-abu bisa jadi pilihan warna netral yang bisa dikombinasikan dengan baju biru navy. Kombinasi dua warna ini bisa menghasilkan penampilan kamu lebih casual dan simple. Warna abu-abu memang jenis warna yang aman untuk dikombinasikan dengan warna-warna gelap termasuk biru navy. Meskipun sama-sama memiliki karakteristik gelap dua warna ini tetap kece saat dikombinasikan.

Kamu tidak perlu khawatir tenggelam dalam dua warna gelap ini karena kombinasi dua warna ini sangat cocok. Kombinasi warna abu-abu dan biru navy ini memang lebih cocok digunakan untuk kamu yang memiliki warna kulit lebih cerah. Penampilan kamu tentu tidak akan terlihat pucat saat menggunakan perpaduan dua warna ini. Jika kamu memiliki warna kulit yang lebih gelap lebih baik menghindari kombinasi dua warna ini.

4. Jilbab Warna Coklat

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/@sarouna_elwazier

Coklat bisa jadi salah satu jawaban baju navy cocok dengan jilbab warna apa. Sebenarnya ada beberapa jenis warna turunan coklat termasuk coklat mocca coklat Milo bahkan cream. Tetapi dalam hal ini warna coklat yang lebih tua sekalipun tetap cocok dikombinasikan dengan baju warna biru navy. Seperti warna turunan coklat mocca, coklat Milo, atau coklat coffee. Kombinasi dua warna ini bisa membuat penampilanmu lebih fresh dan trendy.

Warna coklat yang memiliki karakteristik lebih soft dan kalem cocok dikombinasikan dengan warna biru navy yang cenderung gelap. Kombinasi warna ini akan menghasilkan penampilan yang seimbang sehingga menghasilkan look yang enak dipandang. Bahkan kedua kombinasi warna ini bisa membuat penampilanmu lebih cerah. Termasuk buat kamu yang memiliki kulit lebih gelap tapi ingin menggunakan baju gelap maka bisa dipadukan dengan jilbab warna coklat ini.

5. Jilbab Warna Biru Muda

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Memiliki karakter yang lebih gelap, kamu bisa kombinasikan baju biru navy dengan jilbab warna biru yang lebih muda. Cara kombinasi ini mungkin lebih mudah dilakukan karena kamu bisa mencari warna yang masih satu turunan dengan warna biru navy. Kedua kombinasi ini tentu tidak gagal karena bisa membuat penampilanmu lebih menonjol.

Jangan khawatir terlihat aneh dengan mengkombinasikan warna cerah seperti biru muda ini dengan warna biru navy. Penampilan kamu akan tetap casual dengan look yang lebih sederhana tetapi tetap menonjol. Kamu bisa mempertimbangkan warna biru muda untuk dipadukan dengan warna biru navy jika ingin membuat konsep penentuan kamu bertema biru.

6. Jilbab Warna Putih

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com

Warna netral yang memiliki karakter lebih cerah tetap cocok dikombinasikan dengan warna biru navy, yakni warna putih. Kedua kombinasi warna ini lebih cocok digunakan untuk warna kulit yang lebih cerah. Jadi jika kamu memiliki warna warna kulit sawo matang cenderung gelap maka tidak disarankan menggunakan kombinasi dua warna ini. Kamu mungkin akan terlihat lebih kusam jika mengkombinasikan jilbab putih dengan baju biru navy.

Berbeda halnya jika kamu memiliki karakter warna kulit yang lebih cerah maka kombinasi dua warna ini bisa membuat penampilanmu lebih fresh dan elegan. Warna biru navy yang memiliki karakter lebih gelap membuat penampilanmu lebih kalem dan jilbab putih membuat penampilan kamu semakin cerah.

Grameds yang telah memiliki anak juga tidak perlu khawatir. Kamu bisa mendapatkan referensi berbagai gaya mengenakan jilbab yang keren dengan membaca Hijabersmom Style Book dengan klik link bukunya.

7. Kombinasi Baju dan Jilbab Full Navy

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/Kun Sulistyo

Apakah penampilan full warna biru navy recommended untuk dicoba? Tentu saja kamu bisa menggunakan lup full biru navy tanpa takut terlihat aneh. Bahkan penampilan full warna navy bisa membuat kamu terlihat lebih elegan. Bahkan konsep look ini bisa diaplikasikan jika kamu memiliki warna kulit yang lebih gelap. Warnanya yang cenderung netral membuat penampilanmu lebih sederhana tetapi tetap casual.

Termasuk juga jika kamu memiliki tipe kulit yang lebih cerah maka penampilan OOTD full biru navy bisa membuat penampilan kamu makin kece. Kamu tentu akan terlihat lebih cerah namun tetap elegan meskipun menggunakan OOTD yang cenderung gelap. Kamu bisa menggunakan loop ini untuk acara siang hari termasuk outdoor sekalipun.

8. Jilbab Warna Gold

Apakah kamu pernah terpikir menggunakan jilbab gold? Kamu bisa dikombinasikan jilbab warna gold dengan outfit navy untuk memperoleh look yang elegan dan mewah. Dalam praktiknya warna navy dan gold sangat cocok dipadupadankan. Warna gold yang lebih cerah mampu menyeimbangkan karakter warna biru navy jadi lebih gelap, sehingga tetap kalem tetapi elegan.

Kombinasi dua warna ini cocok Kamu gunakan untuk acara-acara besar atau formal yang menuntut kamu tampil beda dari biasanya. Selain mewah, kombinasi outfit dua warna ini juga membuat kamu lebih dewasa dan sangat casual. Kamu bisa menambahkan beberapa aksesoris seperti kacamata, sepatu atau sandal dan tas yang membuat tampilan kamu semakin wah.

9. Jilbab Warna Silver

Selain warna abu-abu, warna silver juga bisa jadi kombinasi baju navy cocok dengan jilbab warna apa. Silver adalah warna netral abu-abu yang lebih cerah. Karakter ini tentu sangat cocok dipadukan dengan warna biru navy yang gelap. kombinasi dua warna netral yang gelap dan cerah ini bisa membuat penampilanmu lebih simpel tetapi tetap elegan.

Look ini cocok untuk kamu yang lebih suka penampilan yang sederhana tetapi tetap terlihat casual. kombinasi warna biru navy dan abu-abu cerah atau silver ini bisa membuat kamu terlihat lebih muda. hal ini karena kombinasi dua warna netral ini sangat simple sesuai karakter anak muda yang tidak banyak menggunakan warna-warna cerah atau bercorak.

10. Jilbab Warna Dusty Pink

Pinterest.com/Asma Amina

Inspirasi warna selanjutnya yang bagus dikombinasikan dengan baju navy cocok dengan jilbab warna apa adalah dusty pink. Warna ini adalah salah satu warna turunan pink yang lebih cream dan sedang populer saat ini dikalangan anak-anak muda. Itulah sebabnya Kamu bisa menggunakan kombinasi warna ini agar bisa terlihat lebih muda dan fresh.

Warna dusty pink yang tidak terlalu cerah masih bisa membuat penampilanmu lebih kalem dan manis. Warna ini tentu cocok dipadukan dengan outfit warna biru neny yang cenderung gelap. Kombinasi dua warna ini bahkan cocok kamu gunakan jika memiliki tone warna kulit yang cenderung gelap karena bisa membuat penampilanmu semakin manis dan tetap elegan tanpa takut terlihat kusam.

11. Jilbab Warna Peach

Baju Navy Cocok dengan Jilbab Warna Apa
Pinterest.com/@pearlK79

Inspirasi warna yang tidak kalah keren dari dusty pink adalah warna peach yang juga bisa membuat penampilanmu lebih fresh dan muda. Warna peach memiliki karakter yang lebih cerah dari dusty pink sehingga cocok digunakan bagi kamu yang memang memiliki warna kulit terang. Kombinasi warna peach dan navy kurang cocok dengan tone kulit sawo matang karena akan terlihat aneh.

Dua kombinasi warna ini cocok bagi yang berkulit cerah agar penampilannya tidak terlihat pucat dan tetap calorfull meskipun outfitnya biru navy yang gelap. Kamu memilih warna biru navy mungkin karena agar terlihat elegan. Maka jika tetap ingin terlihat cerah dan colorfull, kamu bisa coba kombinasikan dengan jilbab warna peach ini.

12. Jilbab Warna Merah Tua

Pinterest.com

Jika kamu ingin tetap terlihat simple, tetapi bosan menggunakan warna netral seperti hitam atau abu-abu, maka bisa coba kombinasikan baju navy kamu dengan jilbab warna merah tua. Dua kombinasi warna ini tetap terlihat sederhana namun tetap casual dengan karakter warna merah tua yang semakin mencerahkan penampilanmu dengan soft.

Perpaduan outfit biru navy dan jilbab merah tua bisa kamu aplikasikan jika memiliki warna cenderung gelap atau sawo matang. Kombinasi warna ini tidak akan gagal membuat penampilanmu lebih cerah dan terlihat soft tanpa warna-warna yang ngejreng. Itulah sebabnya warna navy dan warna merah tua cocok digunakan untuk kulit sawo matang cenderung gelap.

13. Jilbab Warna Hijau Army

Pinterest.com

Saat ini warna army sangat populer dan trend di kalangan anak muda. Kamu bisa padukan jilbab warna hijau army dengan outfit biru navy agar terlihat lebih trendy. Meskipun sama-sama memiliki karakter warna yang gelap, namun warna army dapat membuat penampilanmu lebih cerah dan soft. Agar lebih matching kamu juga bisa kombinasikan dengan aksesoris gelap juga, seperti kacamata hitam, tas hitam, jam tangan, kalung, atau sepatu hitam.

Hal ini untuk menjaga look kamu agar tetap terlihat kalem dan serasi dengan warna hijau army. Jika menggunakan aksesoris yang terang, seperti warna putih dan sebagainya akan mengganggu penampilan kamu jadi terlalu berwarna tetapi tidak serasi. Kamu bisa pertimbangkan aksesoris apa yang akan digunakan agar tidak terkesan terlalu ramai.

14. Jilbab Warna Kuning Mustard

Pinterest.com

Warna kuning mustard bisa jadi kombinasi terbaik baju navy cocok dengan jilbab warna apa karena karakter warnanya yang cerah namun tetap masih cocok dipadukan dengan warna-warna gelap seperti biru navy. Kombinasi dua warna ini bisa jadi pertimbangan untuk kamu pakai jika ingin berpenampilan lebih cerah namun tetap elegan dengan outfit warna biru navy.

Karena karakter warna kuning mustard yang cenderung cerah maka tidak direkomendasikan untuk kulit sawo matang atau cenderung gelap. Hal ini karena kedua kombinasi ini akan membuat penampilanmu lebih kusam. Namun berbeda jika kamu memiliki warna kulit yang cerah bisa menggunakan kombinasi warna ini agar tidak terlihat pucat dan tetap terlihat bercahaya.

15. Jilbab Motif

Pinterest.com/fashionstahijab

Jilbab motif memang tidak pernah gagal dikombinasikan dengan baju warna apa, asalkan outfit yang anda pilih bersifat polos. Alias tidak ada motifnya, maka jilbab motif akan menyeimbangkan penampilan kamu agar lebih bagus. Kamu bisa pilih jilbab motif yang memiliki kombinasi warna turunan biru juga agar lebih serasi. Seperti warna biru muda, tua, dongker, dan sebagainya.

Kombinasi dengan motif berwarna cerah juga akan membuat penampilan kamu semakin bagus, seperti merah, coklat, cream dan sebagainya. Jilbab motif selain membuat penampilanmu semakin hidup juga bisa membuat OOTD kamu terlihat lebih casual. Jadi, jilbab motif bisa kamu pertimbangkan asalkan punya warna yang matching dengan warna biru navy.

Jilbab motif dengan bahan chiffon juga bisa jadi gaya andalanmu yang nyaman. Sebagai panduan agar bisa berkreasi dengan jilbab berbahan chiffon, kamu bisa membaca buku Gaya Hijab dengan Kerudung Chiffon di bawah ini.

Nah, sekarang tidak ada alasan Grameds bingung memadukan baju navy cocok dengan jilbab warna apa, ya. Ada banyak referensi buku tentang fashion hijab di www.gramedia.com yang bisa kamu baca agar mudah mix and match fashion dengan jilbab.Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memberikan produk terbaik agar kamu memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Lala

BACA JUGA:

  1. 9 Referensi Baju Biru Cocok dengan Jilbab Warna Apa
  2. 12 Rekomendasi Baju Warna Pink Cocok dengan Jilbab Warna Apa
  3. 10+ Rekomendasi Baju Biru Muda Cocok dengan Jilbab Warna Apa
  4. Rekomendasi Warna Jilbab yang Cocok dengan Baju Warna Coklat Tua
  5. 10+ Rekomendasi Baju Putih Cocok dengan Jilbab Warna Apa
  6. 9 Ide Baju Warna Army Cocok dengan Jilbab Warna Apa Saja
  7. 10 Referensi Baju Lilac Cocok dengan Jilbab Warna Apa


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda