in ,

Yuk, Berkenalan dengan 20 Aktris dan Aktor Muda Indonesia!

Artis Muda Indonesia – Kapan terakhir kali Grameds menonton film atau serial karya anak muda Indonesia? Apakah Grameds termasuk barisan yang mengantri untuk mendapatkan tiket film KKN di Desa Penari atau Mencuri Raden Saleh? Jika demikian, bagaimana pendapatmu akan film atau serial karya anak muda Indonesia ini, yang ternyata sudah sangat bagus, baik dari segi alur, dialog, hingga akting para artisnya! Banyak orang masih skeptis akan perkembangan film dan serial Indonesia, padahal saat ini sudah banyak lho karya-karya Indonesia yang mendunia dan bahkan mampu meraih penghargaan film Internasional! Maka dari itu, ayo kita membiasakan diri untuk menonton karya anak muda Indonesia, baik berupa film maupun serial di platform secara resmi, sebab itulah cara lain untuk mendukung perkembangan film Indonesia.

Keberadaan film atau serial tersebut tentu saja tak akan luput dari para aktris dan aktornya, yang kebanyakan adalah para pendatang baru di kancah dunia akting. Namun, meskipun aktris dan aktor ini masih di usia yang cukup muda dengan rentang tahun lahir sekitar 1990 hingga 2000-an, tetapi kemampuan akting mereka tidak main-main lho! Yap, kebanyakan dari mereka melakukan debut di sebuah serial atau film sebagai artis pendukung terlebih dahulu, setelah itu mereka perlahan-lahan ditarik menjadi pemeran utama dan membuat film atau serial yang dibintanginya sukses di kalangan masyarakat. Lantas, siapa saja sih artis muda Indonesia yang tak hanya cantik dan tampan saja, tetapi juga berbakat di industri film masa kini?

12 Aktris Muda Indonesia yang Cantik dan Berbakat

1. Yuki Kato

Siapa yang tak kenal dengan aktris cilik Yuki Kato? Yap, dirinya menjadi populer dan dikenal oleh masyarakat luas setelah berhasil membintangi serial televisi berjudul Heart Series pada tahun 2007. Yuki Anggraini Kato atau yang lebih dikenal dengan nama Yuki Kato ini lahir pada 2 April 1995. Dirinya merupakan anak pertama dari pasangan Takeshi Kato, seorang berdarah Jepang dan Italia, dengan Twinawati yang berdarah Jawa dan Sunda. Jadi, dapat dibilang bahwa Yuki Kato ini adalah aktris blasteran yang hingga saat ini masih aktif di layar kaca.

Pada tahun 2013 lalu, Yuki Kato berhasil menjadi pemeran utama di film Operation Wedding dan berperan sebagai Windi. Apakah Grameds pernah menonton film tersebut?

Akun instagram Yuki Kato: @yukikt

2. Mawar Eva de Jongh

Mawar Eva de Jongh adalah aktris muda Indonesia yang merupakan keturunan Belanda-Karo, dengan nama keluarganya de Jongh, lahir di Belanda pada 26 September 2001. Dirinya berhasil mendapatkan pengakuan banyak masyarakat setelah memerankan Annelies Mellema dalam film berjudul Bumi Manusia pada tahun 2019 lalu. Tidak hanya sebagai aktris saja, Mawar Eva juga menjadi seorang penyanyi lho dengan nama panggung Mawar de Jongh. Sebagai penyanyi, dirinya juga telah merilis single berjudul “Lebih Dari Egoku” dan  “Sedang Sayang Sayangnya”.

Pada tahun 2015, dirinya memenangkan ajang Miss Celebrity Indonesia di stasiun swasta SCTV dan akhirnya mendapatkan tawaran untuk bermain di FTV dan beberapa film. Debutnya di dunia akting dimulai dengan menjadi cameo di serial televisi berjudul Dongeng: Gadis Cantik & Buku Ajaib, yang mana diperankan saat dirinya masih duduk di bangku kelas 4 SD. Mawar juga berperan pada film adaptasi Korea, Miracle in Cell No.7 yang baru-baru ini tayang sebagai Kartika dewasa.

Akun Instagram Mawar Eva: @mawar_eva

3. Tatjana Saphira

Aktris muda Indonesia selanjutnya adalah Tatjana Saphira Hartmann yang kerap disapa dengan nama panggung Tatjana Saphira, lahir pada 21 Mei 1997 dan merupakan blasteran Jerman-Indonesia. Tatjana Saphira mengawali karirnya sebagai aktris adalah ketika menjadi model pada MV Bagus Band yang berjudul “Pendamping Hatimu“. Setelah itu, tepatnya pada 2013, dirinya mendapatkan tawaran untuk membintangi 2 film yaitu Crazy Love dan Get M4rried.

Saat ini, Tatjana Saphira tidak hanya berkarir sebagai aktris saja tetapi juga sebagai model. Dirinya dipercaya oleh para perancang busana ternama untuk menjadi foto modelnya. Bahkan saking berprestasinya, Tatjana Saphira berhasil memenangkan penghargaan Pemeran Utama Wanita Terbaik pada ajang Festival Film Indonesia 2017, untuk perannya sebagai Mieke film Sweet 20. Sedikit trivia saja nih, film Sweet 20 ini adalah adaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul Miss Granny.

Akun Instagram Tatjana Saphira: @tatjanasaphira

4. Bella Graceva

Jika Grameds pernah menonton serial Imperfect The Series, pasti tidak asing dengan penampilan dari Bella Graceva yang berperan sebagai Riska Meong. Yap, Bella Graceva masuk pada aktris muda Indonesia yang ternyata pernah menjadi anggota dari grup BeSSaRa yang kemudian berganti nama sebagai Elovii. Grup ini aktif dari tahun 2011 hingga 2014. Apakah Grameds tahu dengan girl grup asal Indonesia ini?

Bella merupakan aktris Indonesia yang memiliki keturunan Belanda-India, lahir pada 6 Juli 1999 dan berkarir juga sebagai model. Sudah banyak film, serial web, dan serial televisi yang dibintangi oleh Bella, salah satunya adalah Menggapai Ikatan Cinta yang tayang pada tahun 2022 ini.

Akun Instagram Bella Graceva: @bellagap

5. Rachel Amanda

Sama halnya dengan Yuki Kato, Rachel Amanda juga masuk jajaran aktris cilik yang masih mempertahankan kemampuan aktingnya di industri film Indonesia. Hayo, siapa yang masa kecilnya menonton sinetron Candy yang hits pada tahun 2007 dan diperankan oleh Rachel Amanda ini? Rachel Amanda Aurora lahir pada 1 Januari 1995 dan berkarir tidak hanya sebagai aktris saja, tetapi juga model, penyanyi, dan penulis.

Rachel Amanda merupakan lulusan dari Universitas Indonesia di Fakultas Psikologi, itulah yang menyebabkannya jarang membintangi sinetron dan film. Setelah lulus, barulah dirinya kembali ke dunia seni peran. Cukup banyak filmografi yang dihasilkan oleh Rachel Amanda, sebut saja ada Heart, Terlalu Tampan, Dua Garis Biru, Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini, dan yang baru-baru ini tayang yakni Mencuri Raden Saleh.

Akun Instagram Rachel Amanda: @auroramanda95

6. Aghniny Haque

Siapa yang tidak terpesona dengan kemampuan akting untuk peran cewek tomboy oleh Aghniny Haque? Yap, dirinya memang bukan aktris cilik tetapi kemampuan aktingnya tentu tidak kaleng-kaleng! Sebelum terjun ke dunia seni peran, Aghniny adalah seorang atlet taekwondo yang bahkan masuk dalam tim nasional Indonesia. Namun sayangnya, pada tahun 2016 dirinya didegradasi karena mengalami cedera lutus. Atas hal itulah, Aghniny memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya, Semarang. Takdir berkata lain, justru setelah itu, dirinya mendapatkan tawaran untuk mengikuti seleksi film Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 dan berhasil lolos untuk menjadi pemeran utama!

Aghniny termasuk aktris yang sangat berbakat, baik di dunia seni peran maupun olahraga. Berkali-kali dirinya mendapatkan medali emas hingga perunggu untuk berbagai kejuaraan taekwondo, salah satunya pada SEA Games 2013. Sementara itu di dunia seni peran, Aghniny berhasil didapuk sebagai pemeran utama maupun pemeran pendukung di beragam film populer, sebut saja ada Perempuan Tanah Jahanam, Habibie & Ainun 3, Generasi 90an: Melankolia, KKN di Desa Penari, hingga yang baru-baru ini tayang yakni Mencuri Raden Saleh.

Akun Instagram Aghniny Haque: @aghninyhaque

7. Tissa Biani

Apakah Grameds termasuk yang antri untuk menonton film adaptasi dari thread Twitter milik akun Simpleman yang berjudul KKN di Desa Penari? Nah, pasti sudah tidak asing dong dengan tokoh Nur yang diperankan oleh Tissa Biani ini. Tissa Biani Azzahra lahir pada 24 Juli 2022 yang mengawali karir aktingnya pada film berjudul Tanah Surga….Katanya di tahun 2012 lalu. Atas kemampuan aktingnya yang tidak main-main, dirinya berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Anak Terbaik pada tahun 2014 atas film 3 Nafas Likas.

Setelah itu, Tissa semakin dikenal oleh masyarakat setelah membintangi beberapa sinetron dan serial web, sebut saja ada Catatan Harian Aisha, Cinta Fitri, dan 7 Hari Sebelum 17 Tahun. Tidak hanya itu saja, pada tahun 2020 lalu, Tissa terpilih sebagai duta termuda FFI (Festival Film Indonesia) bersama dengan beberapa aktor dan aktris senior, ada Reza Rahadian, Laura Basuki, dan Chicco Jerikho.

Selain menjadi aktris, Tissa juga piawai di dunia tarik suara dan bahkan menjadi seorang penulis. Buku pertamanya berjudul Untuk Kamu yang Berhak Bahagia, diterbitkan pada Oktober 2020 lalu di bawah penerbit Bukune.

Akun Instagram Tissa Biani: @tissabiani

8. Prilly Latuconsina

Baru-baru ini, aktris muda Prilly Latuconsina mencuri perhatian masyarakat setelah dirinya menjadi dosen tamu di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan mengajarkan Kajian Selebritas. Hal itu membuktikan bahwa aktris muda Indonesia benar-benar berbakat dalam hal akademik pula. Prilly mengawali karirnya di dunia seni peran dengan memerankan tokoh Molly dalam sinetron Gerhana Jadi 2 pada tahun 2010. Sedikit trivia saja nih, Prilly begitu totalitas untuk berkarir di dunia seni peran ini sehingga dirinya mengasah kemampuan berakting di sebuah Sanggar Ananda.

Prilly mencapai puncak popularitas setelah memerankan tokoh Sisi di sinetron Ganteng-Ganteng Serigala yang tayang di channel SCTV pada tahun 2014 lalu. Bahkan dirinya berhasil meraih penghargaan untuk kategori Aktris Utama Paling Ngetop dalam SCTV Award. Setelah itu, dirinya membintangi film-film populer yang tentu saja kembali melejitkan namanya, sebut saja ada Hangout, Danur Universe, Matt & Mou, dan lainnya.

Prilly benar-benar patut dijadikan role-model untuk para remaja saat ini. Dirinya tidak hanya berkarir sebagai aktris saja, tetapi juga sebagai presenter, penulis, juri dan mentor, diangkat sebagai duta besar, hingga resmi mengakuisisi klub sepak bola Persikota Tangerang!

Akun Instagram Prilly Latuconsina: @prillylatuconsina96

9. Shenina Cinnamon

Bernama lengkap Shenina Syawalita Cinnamon yang lahir pada 1 Februari 1999, aktris ini memulai debutnya pada serial televisi berjudul Roman Picisan The Series sebagai Yasmin. Setelah itu dirinya juga mendapatkan kesempatan untuk berkontribusi pada film Tumbal: The Ritual pada 2018 lalu.

Sejak saat itu, dirinya dianggap sebagai aktris muda berbakat dan lantas didapuk sebagai pemeran utama untuk film Penyalin Cahaya yang tayang pada 2021 lalu. Bahkan film tersebut berhasil mendapatkan nominasi Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama Perempuan Terbaik di acara penghargaan Festival Film Indonesia 2021. Apakah Grameds sudah menonton film tersebut? Shenina tidak hanya aktif pada film layar lebar saja lho, tetapi juga pada serial web, serial televisi, dan bahkan cukup banyak FTV yang diperankannya.

Akun Instagram Shenina Cinnamon: @shenacinnamon

10. Febby Rastanty

Nama Febby Rastanty sebenarnya telah dikenal oleh masyarakat karena dirinya adalah aktris cilik. Salah satu serial televisi yang mengantarkannya ke gerbang kepopuleran adalah Eneng dan Kaos Kaki Ajaib pada tahun 2007. Hayo, apakah Grameds masih ingat dengan serial televisi tersebut? Febby Rastanty lahir pada 1 Februari 1996 yang ternyata merupakan sepupu dari aktris Ranty Maria.

Lantas, namanya semakin dikenal setelah dirinya bergabung di girl band Blink pada tahun 2012 dan turut membintangi serial televisi remaja berjudul Putih Abu-Abu yang tayang di channel SCTV. Ingatkah Grameds akan lagu Kamseupay yang melejit ketika dinyanyikan pada serial televisi remaja tersebut? Cukup banyak judul film, serial televisi, dan FTV yang telah dibintangi oleh Febby, sebut saja ada Diam-Diam Suka, Masa Muda, Sweet 20, Something in Between, Love of Fate, dan masih banyak lagi lainnya.

Akun Instagram Febby Rastanty: @febbyrasranty

10 Aktor Muda Indonesia yang Tampan dan Jago Akting

1. Iqbaal Ramadhan

Siapa yang dulu menjadikan Iqbaal Ramadhan sebagai bias ketika Coboy Junior debut? Nah, Iqbaal Dhiafakhri Ramadhan lahir pada 28 Desember 1999 yang memulai karirnya sebagai penyanyi dan aktor. Namanya melejit ketika dirinya bergabung pada boy grup Coboy Junior pada tahun 2011. Apakah Grameds juga termasuk pada jajaran COMATE?

Selama masih menjadi anggota CJR, Iqbaal turut mengawali karirnya di dunia seni peran melalui Musikal Laskar Pelangi dan berperan sebagai Trapani. Sejak saat itu, dirinya mulai didapuk untuk pemeran utama di film layar lebar, sebut saja ada 5 Elang, Ada Cinta di SMA. Dilan 1990, Bumi Manusia, Ali & Ratu Ratu Queens, dan yang baru-baru ini tayang yakni Mencuri Raden Saleh.

Atas kemampuannya di dunia tarik suara dan dunia seni peran, Iqbaal berhasil meraih popularitasnya dan mendapatkan berbagai penghargaan. Mulai dari Dahsyatnya Awards 2019 untuk kategori OST Film Terdahsyat dalam film Dilan 1990, Festival Film Bandung 2020 untuk kategori Pemeran Utama Pria Terpuji Film Bioskop di film Bumi Manusia, dan masih banyak lagi.

Akun Instagram Iqbaal Ramadhan: @iqbaal.e

2. Ari Irham

Apakah Grameds masih merasakan kepopuleran dari film Mencuri Raden Saleh dan mengagumi kemampuan akting dari karakter Tuktuk yang diperankan oleh Ari Irham? Aktor muda ini bernama lengkap Irham Nuran Harir yang lahir pada 24 Oktober 2001 ini ternyata memulai karirnya sebagai disjoki (DJ) lho pada tahun 2016. Setelah itu, barulah dirinya terjun ke dunia seni peran dengan memerankan karakter Dito untuk sinetron Super Puber.

Nama Ari Irham semakin melejit setelah turut berperan di berbagai film layar lebar, sebut saja ada Generasi Micin, Terlalu Tampan, Ratu Ilmu Hitam, Generasi 90an: Melankolia, dan masih banyak lagi. Tidak hanya di film layar lebar saja, tetapi dirinya juga turut memainkan peran di serial web, salah satunya adalah Imperfect The Series sebagai tokoh Bima.

Akun Instagram Ari Irham: @ariirhamm

3. Morgan Oey

Siapa yang pernah klepek-klepek dengan ketampanan Morgan Oey ketika masih berada di boy grup SM*SH? Yap, Handi Morgan Winata atau yang kerap disapa dengan nama Morgan Oey adalah seorang aktor, model, dan penyanyi yang memiliki garis keturunan Tionghoa. Selama menjadi anggota SM*SH, dirinya sudah mulai terjun di dunia seni peran dengan memerankan tokoh Morgan Rusdiantoro untuk serial televisi berjudul Cinta Cenat-Cenut pada tahun 2011. Hayo, apakah Grameds pernah menonton serial televisi tersebut?

Setelah memilih hengkang dari grup yang melejitkan namanya, Morgan memilih menjadi aktor dan berhasil didapuk sebagai pemeran utama untuk film-film populer. Beberapa film layar lebar yang berhasil diperankan oleh Morgan ada Assalamualaikum Beijing, Winter in Tokyo, Sweet 20, Koki-Koki Cilik, Belok Kanan Barcelona, Generasi Micin vs Kevin, My Stupid Boss 2, Mahasiswi Baru, Tali Mati, Teka-Teki Tika, dan masih banyak lagi.

Akun Instagram Morgan Oey: @morganoey

4. Bryan Domani

Sama halnya dengan Iqbaal dan Morgan, Bryan Domani juga merupakan mantan anggota dari boy grup Indonesia, yakni Super7 yang kemudian terjun ke dunia akting. Aktor muda ini lahir dengan nama Bryan Elmi Domani pada 29 Juli 2000. Dirinya juga kakak dari aktris Megan Domani. Meskipun Bryan hanya 3 tahun saja bergabung di Super7, tetapi dirinya tetap berkecimpung di dunia tarik suara dan bergabung di Minutes Before Midnight yang mana diproduseri oleh Ressa Herlambang.

Setelah itu, Bryan mulai berkarir di dunia seni peran setelah debut di sinetron Bastian Steel Bukan Cowok Biasa pada tahun 2014. Sejak itu, dirinya mulai ditarik untuk membintangi sinetron-sinetron populer, sebut saja ada Anak Jalanan, Anak Langit, Siapa Takut Jatuh Cinta, dan masih banyak lagi.

Pada tahun 2019, Bryan juga turut berkontribusi pada film sejarah romantis yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo, Bumi Manusia, bersama dengan Iqbaal Ramadhan dan Mawar de Jongh juga. Nah, baru-baru ini, Bryan juga turut memerankan tokoh Asrul pada film Miracle in Cell No.7 yang merupakan film adaptasi Korea Selatan.

Akun Instagram Bryan Domani: @bryandomani_bd_

5. Refal Hady

Apakah Grameds termasuk penonton yang emosi dan geregetan dengan tokoh Bian pada serial Wedding Agreement The Series? Nah, karakter Bian tersebut berhasil dibawakan oleh aktor mudah berdarah Arab-Betawi, Refal Hady.

Aktor tampan bernama asli Reza Fahlevi Alhady ini lahir pada 24 Oktober 1993. Dirinya terlahir dari keluarga entrepreneur dan pebisnis. Yap, tidak ada anggota keluarganya yang berprofesi sebagai publik figur. Hanya dirinya yang terjun ke dunia entertainment, karena cocok dengan hal tersebut.

Setelah muncul perdana di layar kaca dengan menjadi seorang presenter, Refal mendapatkan kesempatan untuk debut di dunia seni peran pada sitkom berjudul Drama Queen di channel NET pada tahun 2016 sebagai tokoh Jerry. Tak disangka, debutnya itu membawa keberuntungan hingga menjadikannya didapuk sebagai pemeran utama dalam film Galih dan Ratna pada tahun 2017, bersama Sheryl Sheinafia.

Film yang berhasil diperankan oleh Refal banyak yang populer di kalangan masyarakat, sebut saja ada Susah Sinyal, Orang Kaya Baru, Critical Eleven, Tarian Lengger Maut, Dilan 1990, Dilan 1991, hingga yang paling membuat namanya melonjak adalah Wedding Agreement. 

Akun Instagram Refal Hady: @refalhady

6. Angga Yunanda

Angga Aldi Yunanda lahir pada 16 Mei 2000 yang mengawali karir aktornya melalui sinetron Malu-Malu Kucing dan Mermaid in Love. Setelah itu, dirinya mulai wara-wiri di layar kaca Indonesia. Awal tahun 2018, Angga berkali-kali didapuk sebagai pemeran utama di film-film bergenre horror, sebut saja ada Sajen, Tabu: Mengusik Gerbang Iblis, Sunyi, dan lainnya.

Namanya makin dikenal setelah memerankan tokoh Bima di film Dua Garis Biru dan dirinya pun berhasil masuk nominasi Festival Film Indonesia untuk kategori Pemeran Utama Pria Terbaik. Angga juga turut berkontribusi pada film yang baru-baru ini tayang yakni Mencuri Raden Saleh sebagai Ucup.

Akun Instagram Angga Yunanda: @anggayunandareal16

7. Chicco Kurniawan

Tak banyak yang tahu jika aktor muda Chicco Kurniawan ini adalah adik dari Bobby Samuel. Chicco Kurniawan lahir pada 16 Mei 1994 dan memulai karirnya sebagai bintang iklan. Namanya mulai dikenal publik setelah turut andil dalam film pendek berjudul Pria yang mana dirinya berperan sebagai seorang gay bernama Aris. Setelah itu, dirinya didapuk untuk bergabung di film Penyalin Cahaya bersama Shenina Cinnamon dan berhasil memenangkan Piala Citra untuk kategori Pemeran Utama pria Terbaik.

Akun Instagram Chicco Kurniawan: @chiccokurniawan

8. Umay Shahab

Aktor cilik Umay Shahab mulai dikenal publik setelah membintangi sinetron Eneng dan Kaos Kaki Ajaib. Hayo, apakah Grameds tidak asing dengan wajahnya? Lahir dengan nama Muhammad Arfiza Shahab yang lantas dikenal sebagai Umay Shahab ini adalah aktor blasteran Indonesia-Arab. Nama “Umay” didapatkan dari kedua orang tuanya yang hendak memberikannya nama tersebut, tetapi tidak jadi, sehingga dijadikanlah nama panggungnya sejak kecil.

Pada tahun 2009, Umay mulai melebarkan kepopulerannya di dunia tarik suara dan merilis album berjudul “Umay”. Album tersebut didistribusikan melalui restoran cepat saji KFC dan sukses terjual lebih dari 250.000 kopi! Setelah itu, Umay kembali lagi ke dunia seni peran dan turut andil pada beragam film, serial web, dan serial televisi. Bahkan dirinya juga berkontribusi sebagai sutradara sekaligus penulis untuk beberapa film, salah satunya adalah Kukira Kau Rumah pada tahun 2021.

Akun Instagram Umay Shahab: @umayshahab

9. Kevin Ardilova

Kevin Ichwal Ardilova lahir pada 19 April 1999 yang masuk dalam jajaran aktor muda Indonesia. Dirinya mulai debut di dunia seni peran pada tahun 2017, dengan membintangi film Dear Nathan sebagai tokoh Kevin. Setelah itu, dirinya mulai bergabung pada project film-film layar lebar, sebut saja ada Gundala, Bebas, Habibie & Ainun 3, Guru-Guru Gokil, Tersanjung The Movie, dan masih banyak lagi. Namanya juga makin dikenal setelah membintangi film Yuni sebagai Yoga.

Kemampuan akting Kevin tidak hanya diperlihatkan pada film layar lebar saja, tetapi juga pada serial web, serial televisi, dan FTV lho. Atas hal itulah, dirinya kerap kali masuk dalam nominasi Aktor Pendukung Terpilih untuk beberapa penghargaan film.

Akun Instagram Kevin Ardilova: @kevinardillova

10. Baskara Mahendra

Aktor muda yang lahir pada 1 Januari 1993 ini adalah suami dari penyanyi Sherina Munaf. Berbeda dengan kebanyakan aktor yang memulai karirnya di dunia entertainment sebagai model, Baskara justru menjadi pegawai kantoran. Setelah itu, dirinya memutuskan untuk mengundurkan diri dan bergabung dengan agensi Persona Management dan memulai karir aktingnya pada film pendek Cita dan Cinta.

Namanya makin dikenal publik setelah membintangi film Bebas yang merupakan adaptasi dari film korea berjudul Sunny sebagai Jojo. Bahkan dirinya berhasil memenangkan penghargaan untuk kategori Aktor Pendukung Pilihan Tempo 2019 atas perannya sebagai Jojo. Sejak saat itu, Baskara mulai ditunjuk untuk memerankan berbagai karakter di beberapa film layar lebar dan serial web.

Akun Instagram Baskara Mahendra: @baskaramahendra

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum