in

Urutan Film High and Low, Nonton yang Mana Dulu, Ya?

Japan Posten

Urutan Film High and Low – Grameds, tahukah kamu bahwa ada satu serial sekaligus film aksi yang sukses mengalahkan film lainnya, meskipun awalnya tak terlalu terkenal di luar negara asalnya? Nah, bagaimana kalau ditambah fakta menarik lagi bahwa semua konsep film ini bertumpu pada gagasan untuk mengubah penyanyi J-pop populer menjadi petarung terampil yang dapat memberikan kekuatan dan kinetika seni bela diri dengan karisma yang setara? Sudah tertarik?

Film sukses ini adalah seri High & Low. Meski sebagian besar film ini tersedia di Netflix, sulit untuk mengetahui di mana untuk memulai atau apa yang terjadi, mengingat cakupan serinya yang cukup luas. Yuk, kita cari tahu lebih banyak tentang film ini!

Apa Itu HIGH & LOW?

High & Low adalah waralaba media yang dimulai sebagai High&Low: The Story of SWORD, sebuah drama TV dua musim yang diprakarsai oleh EXILE TRIBE yang sangat populer dan sukses, kumpulan artis J-pop yang didirikan oleh boyband EXILE.

Penuh aksi dan skrip yang ambisius, serial TV ini bertujuan untuk menciptakan dunia persaingan geng yang kaya dan terperinci, cinta persaudaraan, loyalitas yang rusak, konspirasi kriminal, dan bahkan sentuhan keserakahan kapitalis.

Secara formal, ia berusaha untuk secara bersamaan digerakkan oleh karakter dan digerakkan oleh aksi, dengan sejumlah karakter yang memusingkan melintas dan sering mengubah arah narasi, serta, yang penting, adegan aksi menakjubkan yang menampilkan aksi kelas dunia dan karya kamera yang menginspirasi!

Serial TV ini lalu diperluas menjadi waralaba media yang mencakup manga, buku pendamping, anime, game seluler, album studio, konser, sampai serangkaian film. Netflix mengakuisisi ketujuh film dari franchise untuk sejumlah pasar internasional, termasuk Amerika Serikat dan Inggris.

Urutan Film High and Low

Lalu, kenapa kita harus menontonnya?

Urutan Film High & Low
Shochiku

Mari kita langsung ke intinya, jika Grameds menikmati menonton film aksi dalam kapasitas apa pun, kamu berhutang pada diri sendiri untuk mencoba nonton High & Low. Geng-geng saingan yang menghuni dunia ini menghabiskan separuh waktu mereka terlibat dalam drama karakter yang luas, dan separuh lainnya bertarung dengan ganas untuk mempertahankan kendali atas wilayah mereka, memperbaiki kesalahan, atau membalas teman-teman mereka.

Di sekitar lima geng dan lima daerah perkotaan yang disebut sebagai SWORD saat disingkat dan cerita ini dimulai dari kelima geng tersebut, antara lain.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

  1. Sannoh Rengokai Hoodlum Squad
  2. White Rascals
  3. Oya Koukou
  4. Rude Boys
  5. Daruma Ikka

Geng-geng ini mengambil alih berbagai bagian kota yang tidak disebutkan namanya (disebut “Kota SWORD” oleh para penggemar) setelah geng Mugen yang legendaris dibubarkan, menyusul perseteruan yang tidak terselesaikan dengan Amamiya Bersaudara yang misterius dan gigih. Geng tersebut berusaha menjaga keseimbangan yang rapuh, yang bahkan bisa runtuh hanya karena peristiwa kecil, dan mereka selalu di ambang perang habis-habisan.

Di samping itu, sebuah organisasi yakuza yang berbahaya, Kuryu Group, melihat kekosongan setelah Mugen bubar dan menganggapnya peluang untuk menguasai wilayah-wilayah SWORD, untuk memulai proyek real estat yang akan mengubah wajah kota SWORD secara dramatis.

Secara alami, ini adalah franchise yang dibuat oleh artis J-Pop, musik memiliki tempat khusus di film, dengan judul lagu khusus untuk setiap fraksi.

Dalam banyak bentrokan dan upaya mereka untuk melawan penyusupan yakuza, kelima geng terlibat dalam pertarungan epik, ambisius, dan terkadang benar-benar mengejutkan.

Adapun, pemeran drama dan film ini bukanlah atlet bela diri profesional, mereka adalah penyanyi dan penari J-Pop. Meskipun begitu, mereka bekerja keras untuk terlihat seperti terbiasa berkelahi.

Dengan menggunakan drone dan bidikan Steadicam yang dikoreografikan dengan rumit, tim penyutradaraan yang dipimpin oleh Shigeaki Kubo telah secara khusus membuat one-take yang tiada bandingnya: bidikan pelacakan tak terputus yang mengikuti para petarung ke mana pun mereka pergi, mengubah fokus dan perspektif dengan bebas, dan membuatnya tampak seperti kamera berevolusi, bahkan kendala gravitasi, dalam set padat dan bervariasi.

Di era di mana film aksi terus-menerus berusaha memukau penonton dengan bidikan dan adegan yang semakin kompleks, tim HIGH&LOW telah menyempurnakan seni, ritme, kecepatan, dan ilmu bidikan pelacakan yang dinamis dan terus berkembang sejak musim pertama mereka, mencapai tingkat baru di film-film terbaru mereka.

Di sebagian besar film dan serial lainnya, jenis pemotretan ini menghadapi masalah seperti kecepatan yang sangat tidak merata, pengulangan, atau pengaturan yang tidak menarik.

Bekerja dengan koreografer aksi berbakat Takahito Uchi, direktur utama franchise Shigeaki Kubo memecahkan semua masalah ini dengan sering dan mulus mengguncang segalanya. Kamera mungkin tiba-tiba melompat 30 kaki ke udara, lalu turun lagi beberapa detik kemudian.

Pemirsa dibawa melalui lubang dan jendela yang pecah, melewati dinding, dilemparkan melalui keributan, dan berputar melalui gerakan kamera yang memesona dan memusingkan. Transisi digital yang bijaksana memastikan ilusi yang terus menerus terjadi selalu dipertahankan dan energinya berkelas dunia.

Masalah dengan tindakan one-take adalah Mereka harus mengedit tanpa memotong. Jika melihat dua orang yang berkelahi tanpa mengubah pengaturan, pencahayaan, atau gerakan kamera, itu menjadi cepat membosankan.

Uchi dan Kubo berjuang untuk beragam cara membuat karya mereka menjadi lebih dinamis, lebih menarik perhatian, dan lebih melibatkan pada tingkat sensorik. Hasilnya tidak selalu sempurna, tetapi pasti ambisius dan mengasyikkan.

Takahito Uchi adalah koordinator aksi pada trilogi Rurouni Kenshin, Black Butler, Demi-Human, dan bekerja pada film seperti Flash Point, Bodyguards & Assassins, dan Crows Zero. Yang terakhir, sebuah film aksi kultus yang disutradarai oleh sutradara Jepang tak terbendung Takashi Miike, kemungkinan besar memiliki pengaruh kuat pada perkelahian besar-besaran yang dikenal dengan franchise High & Low.

Sering kali, kita melihat beberapa pemeran pendukung yang berjuang di latar belakang. Mereka mungkin terlihat tak yakin akan yang mereka lakukan. Meski begitu, dalam penggarapan film yang berlatar kota SWORD ini, tak ada orang yang malas.

Meski begitu, franchise ini bukanlah aksi satu trik. Kubo menawarkan banyak variasi di luar one-take yang terkenal, yang merupakan sebagian kecil dari aksinya. Film-filmnya termasuk pertempuran tunggal, pertempuran besar, dan kejar-kejaran mobil.

Ceritanya sarat dengan nuansa mistis, masa lalu memegang kekuasaan atas karakter, Amamiya Bersaudara dipandang sebagai tokoh legendaris yang dikelilingi oleh misteri, dan “samurai” bahkan muncul dalam peran penting terlepas dari pengaturan perkotaan modern.

Lalu polisi? Polisi apa? Ini adalah dunia penyanyi dan penari boyband J-pop yang berubah menjadi petarung yang mematikan. Anggap saja sebagai mitologi untuk anak muda saat ini.

Urutan Film High and Low

Seperti disebutkan, Netflix memperoleh hak atas tujuh film dalam franchise, tetapi tidak untuk serial TV aslinya. Namun, jangan khawatir: film pertama berjudul Road to HIGH&LOW, merupakan suntingan dari dua musim yang diringkas menjadi film panjang.

Film pertama berupa rekap ini bukan titik masuk terbaik ke dalam franchise karena kepadatan informasi yang disampaikannya dan fakta bahwa itu bukan film yang sebenarnya. Pendatang baru harus melewatkan yang satu ini pada awalnya dan kembali lagi nanti jika sudah menjadi penggemar serial ini. Berikut Urutan Film High and Low berdasarkan penayangan yang lebih mudah dipahami, selain Road to High and Low!

1. HIGH & LOW THE MOVIE (2016)

Urutan Film High & Low
Shochiku

Film nyata pertama dari franchise ini mencakup rekap kecil dari peristiwa sebelumnya di awal, jadi jangan khawatir, Grameds dapat langsung terjun dan mulai menikmati perjalanannya langsung.

Cerita berpusat di sekitar mantan pemimpin Mugen yang diyakinkan oleh mafia Korea untuk berpihak pada kelompok Kuryu yakuza untuk menguasai kota. Kelima geng S.W.O.R.D berkumpul untuk menghentikan mereka, dan bahkan Amamiya Bersaudara yang legendaris juga bergabung dalam pertarungan.

Pertarungan antar geng yang gila sekitar dua pertiga dari jalan dalam memperkenalkan pemirsa baru pada keajaiban logistik dan teknis yang dicapai oleh tim pembuat film. Sebuah contoh luar biasa dari kekacauan terkendali di layar, ia mencapai puncaknya dengan bidikan berdurasi satu menit yang menentang gravitasi saat kamera genggam tiba-tiba melompat ke atas, lalu turun kembali.

Awasi juga pertarungan dua lawan satu terakhir, sebuah pertunjukan yang mengesankan dari komitmen fisik para aktor.

Urutan Film High & Low

2. HIGH & LOW THE RED RAIN (2016)

Amamiya Bersaudara adalah tokoh yang paling banyak diceritakan dalam film spin-off pertama dari franchise High & Low ini. Masaki dan Hiroto, dua saudara, dalam film mencari Takeru, kakak laki-laki mereka, yang menghilang lebih dari setahun lalu karena penyebab yang masih misterius. Dengan pencarian itu, masa lalu mereka pun terkuak.

Film ini tak terlalu berorientasi pada aksi dari trilogi utama, yang mencakup pengejaran sepeda motor yang sangat keren, tetapi film ini sangat menarik jika Grameds ingin tahu kisah di balik karakter di film pertama.

Terlebih, menarik dan unik saat kita melihat sutradara Yudai Yamaguchi mencoba kemampuannya di genre yang sangat berbeda, mengingat ia dikenal dengan karya-karya seperti Battlefield Baseball, Meatball Machine, Yakuza Weapon, dan Deadball.

Memang tak bisa diragukan lagi, Yudai Yamaguchi punya mata yang luar biasa dalam membingkai gambar. Salah satu adegan, yakni ketika Amamiya Bersaudara berkabung di depan patung yang rusak saat hujan deras, adalah adegan yang sangat efektif secara visual dan emosional dalam genre seperti ini, ditambah dengan lagu J-pop ballad yang menyertainya.

Jika Grameds merasa ketagihan dan jadi ingin tahu semua hal tentang karakter lainnya setelah menonton dua film pertama ini, inilah saat yang tepat untuk kembali menonton rekap seri “Road to High & Low”. Memang, film ini lebih cocok sebagai pengantar atau pelengkap, tetapi ini tetap merupakan cara terbaik untuk berkenalan dengan acara TV-nya daripada membeli set kotak DVD mahal yang harus kita impor dari Jepang, mahal pula.

3. HIGH&LOW THE MOVIE 2 / END OF SKY (2017)

Kuryu Group tetap mengejar rencananya untuk membangun kasino di area SWORD, ketika beberapa geng justru mengalami krisis internal dan hampir menghilang. Meski begitu, setiap geng pada akhirnya berusaha mengungkap politisi yang menerima suap dari yakuza, karena tak ingin membiarkan kapitalisme yang korup mengambil jalan hidup mereka. Dalam film ini, akan tampak pengejaran dan pertempuran geng tanpa ampun!

Meski pujian dari film ini bisa menghabiskan tiga paragraf dan itu terlihat biasa, tetapi pujian akan pengejaran antara Amamiya Bersaudara dan pembunuh seperti “samurai” Genji benar-benar berbeda. Ini sangat layak dipuji.

4. HIGH&LOW THE MOVIE 3 / FINAL MISSION (2017)

Lelah dan muak melihat rencana mereka terus digagalkan oleh sekelompok pembuat onar yang tampak seperti anak remaja, Grup Kuryu mulai berkolusi dengan pemerintah untuk membasmi kelima geng itu untuk selamanya. Di film ini, kita melihat dimulainya pertempuran terakhir untuk nasib kota SWORD.

Gerakan kamera vertikal menjadi ekstrim selama adegan one-take karena ini merupakan penutup dari trilogi utama. Mulai dari berpindah lantai, memanjat dinding, sampai melompat. Banyak hal berkontribusi untuk karya ini, dalam kelas luar biasa yang membuat adegan pertarungan terus menarik dan berkembang, termasuk koreografi dan kerja kamera

5. DTC -YUKEMURI JUNJOU HEN- FROM HIGH&LOW (2018)

Dalam film aksi, kita terkadang memang perlu mengambil jeda. Hal ini bisa terealisasi lewat spin-off kedua High & Low, DTC -YUKEMURI JUNJOU HEN- DARI HIGH&LOW (2018). Grameds, film yang satu ini adalah satu-satunya yang bergenre komedi dari seluruh rangkaian franchise. Siapa yang tidak tertarik?

DTC menjadi film jalanan yang menawan dan ringan, hanya fokus pada tiga anggota Sannoh Rengokai Hoodlum Squad usai berakhirnya final mission. Minus-nya, film ini tak punya adegan aksi apa pun, jadi kita bisa melewatinya jika tak menonton seri High & Low untuk hal ini. Namun, pertimbangkan kembali untuk menontonnya demi mengulas setiap pertumbuhan karakter karena film ini adalah ruang yang tepat untuk hal itu.

6. HIGH&LOW THE WORST (2019)

Film yang satu ini juga merupakan spin-off dari High & Low, dan ini adalah perselisihan antara geng Oya Koukou dan Housen Academy of the Crows. Dalam film ini, kedua geng sekolah itu bersaing dan terlibat dalam pertempuran yang epik.

Semua perkelahian sekolah menengah di Jepang harus diakhiri dengan perkelahian yang melibatkan sekolah menengah itu sendiri. Pertarungan terjadi di mana-mana, dan kita belum tahu siapa yang akan berhasil!

One-take kali ini diharapkan bisa mencapai energi dan aliran puncak. Kamu tidak akan pernah melihat yang seperti ini sebelumnya, kecuali memang merupakan penggemar serial ini.

Pemeran High & Low: The Story of S.W.O.R.D

Seperti yang disebut sebelumnya, EXILE TRIBE meluncurkan “High & Low” , sebuah proyek hiburan komprehensif yang mencakup berbagai bentuk media konten. Singkatnya, ini termasuk rilis film pada intinya, adaptasi drama, adaptasi manga, album asli, dan tur pertunjukan langsung dari EXILE TRIBE. Situs web resmi drama ini telah diperbarui dengan detail.

Selain anggota EXILE TRIBE, pemeran lain untuk dramanya telah diumumkan. Kyoko Koizumi, YOU, Masataka Kubota, Kento Hayashi, Taichi Saotome, Kaname Endo, Yuya Endo, Yuki Yamada, Ryohei Abe, Tasuku Nagase, dan lainnya, muncul dalam franchise ini.

Keempat anggota Golden Bomber juga akan membuat penampilan reguler pertama mereka dalam sebuah drama di sini. Tatsuya Nakamura, yang telah aktif sebagai drummer BLANKEY JET CITY dan telah memberikan penampilan di banyak film dan drama TV sebagai aktor, juga akan muncul dalam High & Low. Ayumu Kato dari Zabunguru dan Kana Oya juga akan berakting dalam serial ini.

Urutan Film High & Low

Itulah penjelasan tentang Urutan Film High and Low (atau High and Low) yang bisa membantumu menentukan tontonan pertama untuk memulai petualangan dengan geng-geng SWORD! Semoga setelah membaca artikel ini sampai selesai, kamu jadi berkeinginan untuk menyelesaikan Urutan Film High and Low.

Jika kamu ingin mencari berbagai macam tentang novel yang terdapat perkelahiannya, maka kamu bisa mendapatkannya di Gramedia.com. Gramedia situs toko buku online yang menawarkan koleksi buku-buku terpopuler dan worth it dimiliki. #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sevilla Nouval Evanda

BACA JUGA:

  1. Rekomendasi Film dengan Rating Tertinggi yang Wajib Ditonton 
  2. 9 Rekomendasi Film Indonesia Terbaik Sepanjang Masa
  3. 12 Rekomendasi Film Fantasi Terbaik yang Wajib Kamu Tonton
  4. 37 Rekomendasi Film untuk Remaja dan Anak-Anak Terbaik
  5. 20 Film Action Terbaik yang Wajib Kamu Tonton Setidaknya Sekali Seumur Hidup
  6. Rekomendasi 10 Film Misteri Terbaik