in

10 Penyedia Hosting VPS Terbaik dan Termurah di Tahun 2022

Penyedia Hosting VPS – VPS adalah singkatan dari Virtual Private Server, merupakan layanan web hosting yang menggunakan teknologi virtualisasi dan menyediakan sumber daya (private) khusus pada server meskipun digunakan oleh banyak pengguna.

Jadi, jika kita melihat lebih dekat apa itu VPS, jenis hosting ini adalah pilihan yang lebih aman dan stabil daripada shared hosting. Karena shared hosting sama sekali tidak menawarkan dedicated server space meskipun harganya lebih murah.

Biasanya, pengguna hosting VPS adalah pemilik web yang situs webnya telah menerima lalu lintas di luar batas paket hosting bersama, tetapi masih tidak memerlukan sumber daya dari server khusus.

Secara umum, VPS menawarkan lebih dari satu paket hosting. Misalnya, di Hostinger, kami memiliki delapan paket VPS murah untuk memenuhi kebutuhan situs web bisnis Anda dan membantu Anda menskalakan situs Anda jika Anda membutuhkan lebih banyak sumber daya.

Server adalah komputer tempat host web Anda menyimpan file dan database yang diperlukan untuk situs web Anda. Setiap kali pengunjung mengunjungi situs web Anda, browser mereka mengirimkan permintaan ke server, yang kemudian mentransfer file yang diperlukan melalui Internet.

Tujuan dari VPS hosting adalah untuk menyediakan server virtual yang meniru server fisik padahal pada kenyataannya server ini digunakan bersama diantara banyak pengguna.

Menggunakan teknologi virtualisasi, penyedia hosting memasang lapisan virtual di atas sistem operasi (OS) server. Lapisan ini membagi server menjadi beberapa partisi dan memungkinkan setiap pengguna untuk menginstal sistem operasi dan perangkat lunak mereka.

Inilah sebabnya mengapa server pribadi virtual (VPS) bersifat virtual dan pribadi karena Anda memiliki kendali penuh atasnya. Server ini diisolasi dari server pengguna lain di tingkat sistem operasi. Bahkan teknologi VPS mirip dengan proses partisi komputer ketika Anda ingin menjalankan beberapa sistem operasi (misalnya Windows dan Linux) tanpa harus me-reboot.

Memilih VPS berarti Anda membangun situs web di platform yang lebih aman dengan sumber daya yang terjamin (memori, ruang disk, inti CPU, dll.) Dengan VPS hosting, Anda mendapatkan akses tingkat root seperti menyewa dedicated server tetapi dengan harga yang lebih rendah.

Daftar Penyedia Layanan Hosting VPS 

Ada banyak perusahaan hosting yang menawarkan paket VPS dengan harga yang relatif tinggi. Membicarakan harga yang mahal membuat sebagian orang enggan untuk melakukan upgrade ke VPS hosting.

Perusahaan hosting ini menawarkan harga dan spesifikasi hosting yang berbeda. Ingat, saya hanya menyelidiki, bukan meninjau, yang berarti saya tidak dapat menilai apakah perusahaan hosting tersebut adalah rekomendasi untuk digunakan!

1. Hosting Hostnic

hostnic.id

Perusahaan hosting hostnic mungkin tidak terlalu populer di industri hosting, atau Anda mungkin pernah mendengar nama perusahaan ini. Namun siapa sangka hanya perusahaan ini saja yang bisa menawarkan harga semurah itu untuk paket hosting level VPS.

Terlihat di halaman tersebut, Hostnic menggunakan perlindungan cloud VPS dan Raid 10 untuk menghindari kegagalan disk di servernya dan menginstal otomatis satu klik pada layanan pelanggan. Hostnic Cloud Server menggunakan node server tercanggih dengan spesifikasi sebagai berikut:

  • Processor Intel Xeon Enterprise
  • Penyimpanan SSD Samsung dengan Raid protect
  • Shared 1 Gbps Local IIX dan OpenIXP
  • CDIX 1 Gbps Shared
  • Shared 100 Mbps Internasional

2. Scala Hosting

scalahosting.com

ScalaHosting adalah penyedia layanan terkemuka di industri yang telah mengalami kinerja yang biasa-biasa saja. Mereka tidak hanya tak tertandingi dalam kualitas produk dan layanan mereka, tetapi juga inovator sejati dalam teknologi.

Perusahaan telah menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk meneliti kemungkinan alternatif cPanel dan berhasil meluncurkannya baru-baru ini. Pelanggan VPS Cloud Terkelola Scala sekarang dapat memanfaatkan SPanel dan berbagai alat yang terkait dengannya.

Selain bertindak sebagai panel kontrol hosting web all-in-one, SPanel menawarkan fitur utama lainnya – SShield dan SWordpress Manager. SShield membantu pengguna mengelola ancaman keamanan jaringan secara real time.

Menurut pengujian internal mereka, SPanel dapat memblokir 99,998% serangan. Sebagai salah satu fitur gratis yang termasuk dalam paket, ia memiliki tingkat keberhasilan yang sangat besar.

SWordPress memberi pemilik situs WordPress antarmuka manajemen satu atap yang hebat untuk semua kebutuhan WordPress mereka melalui antarmuka SPanel. Anda dapat menginstal, mencopot, memperbarui, dan lainnya di sini.

Secara keseluruhan, server ini sepadan dengan harganya karena penawaran sumber dayanya yang luar biasa dan keandalannya yang didukung oleh jaminan waktu aktif yang kuat.

Uptime Keseluruhan

100%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 138.783 /bln

Fitur Utama

  • 1 Core & RAM 2GB
  • SSD 20GB
  • SPanel WHCP
  • SShield Security
  • Bandwith tanpa ukuran

3. Hostinger

wikipedia.id

Hostinger menawarkan paket berjenjang untuk hosting VPS-nya, yang dapat Anda pilih tergantung pada kebutuhan situs web Anda. Paket VPS 1 mereka menawarkan spesifikasi dasar dengan bandwidth 1000 GB (1 TB), ruang disk 20 GB, dan RAM sekitar 1 GB. Jika Anda menginginkan lebih, Anda dapat memilih VPS Paket 6, yang memberi Anda 8GB RAM, 160GB ruang disk, dan 6000GB bandwidth.

Kekuatan utama hosting VPS Hostinger adalah kecepatannya 30 kali lebih cepat dari rata-rata shared hosting. Ini menjadikan mereka salah satu penyedia hosting VPS tercepat di luar sana, jadi jika kecepatan penting bagi Anda, maka Hostinger adalah pilihan yang tepat. Selain itu, harga mereka juga sangat rendah untuk VPS level ini. Jika Anda ingin menghemat uang, Anda tidak salah memilih Hostinger.

Uptime Keseluruhan

100%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 57.900 /bln

Fitur Utama

  • SSD 20GB
  • Bandwith 1TB
  • 1GB RAM & 2GB Burst RAM
  • Jaringan 100 MB/S
  • Dukungan IPv6

4. SiteGround

Penyedia VPS
wikipedia.id

Sebagai perusahaan hosting luar biasa yang menawarkan kinerja server yang solid dengan dukungan obrolan langsung berkualitas, SiteGround cocok untuk pengguna baru dan berpengalaman yang ingin meningkatkan ke VPS untuk situs web mereka.

Paket cloud SiteGround berada dalam kategori yang sama dengan VPS. Paket ini sepenuhnya dikelola dengan sumber daya khusus untuk membuat dan mengelola cPanel terpisah.

Paket cloud ini juga menawarkan beberapa fitur utama yang diperlukan untuk layanan VPS, seperti CDN gratis dengan kecepatan yang ditingkatkan, kemampuan untuk memilih lokasi server, dan dukungan pelanggan VIP 24/7.

Selalu andal dan terkenal karena kecepatannya, SiteGround adalah salah satu rekomendasi teratas kami jika Anda menginginkan kecepatan pemuatan, stabilitas, dan penjualan situs web yang lebih tinggi.

Uptime Keseluruhan

100%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 1.115.840 /bln

Fitur Utama

  • SSD 40GB
  • Transfer data 5TB
  • 3 Core & 6GB RAM
  • Apache/Nginx & CentOS
  • Terintegrasi GIT

5. A2 Hosting

a2hosting.com

Seperti Hostinger, A2 Hosting memberikan kecepatan terbaik untuk situs web Anda dengan hosting VPS-nya. Dengan teknologi seperti Railgun Optimizer, caching server yang telah dikonfigurasikan sebelumnya, dan penyimpanan SSD untuk servernya, A2 Hosting mengutamakan kecepatan.

Mereka menyediakan semua fitur penting yang Anda perlukan untuk hosting VPS, seperti kemampuan untuk menggunakan cPanel, Sistem Operasi Linux, dan mengizinkan akses root. Namun, keuntungan utama mereka adalah mereka menawarkan server dengan kecepatan terdepan di industri.

Uptime Keseluruhan

99,9%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 460.284 /bln

Fitur Utama

  • SSD 75GB
  • Transfer data 2TB
  • 4GB RAM & 4 vCPUs
  • Node.js & TLS 1.2
  • cPanel atau Plesk

6. InMotion Host

inmotionhosting.com

Dengan InMotion Hosting, Anda bisa mendapatkan kinerja server yang hebat dengan waktu aktif tinggi (>99,95%) dan waktu rendah hingga byte pertama (TTFB) (<450ms), ditambah barang solid layanan pelanggan. Paket hosting VPS mereka sangat disarankan jika kinerja server adalah prioritas Anda.

Banyak fitur yang Anda dapatkan dengan InMotion Hosting, seperti lisensi cPanel gratis dengan CertOS dan sertifikat SSL dan SSD tingkat perusahaan untuk keamanan yang ditingkatkan dan hosting berkecepatan tinggi, menjadikannya pilihan yang tepat bagi pengguna tingkat lanjut.

Kami telah menggunakan server www.bitcatcha.com dengan mereka di masa lalu, yang mengatakan banyak tentang kecepatan dan layanan mereka.

Uptime Keseluruhan

100%

Kecepatan Server

A+

Harga (IDR)

Rp 390.544 /bln

Fitur Utama

  • SSD 75GB
  • Bandwidth 4TB
  • 4GB RAM
  • CentOS w LAMP
  • Lisensi cPanel penuh

7. AccuWeb Hosting

Penyedia VPS
accuwebhosting.com

Accuweb hosting adalah perusahaan web hosting internasional dengan pengalaman lebih dari 14 tahun di bidang ini. Tuan rumah memiliki basis pelanggan yang besar. Salah satu kekuatan penyedia ini adalah jumlah layanan dan pilihan untuk produk mereka.

Jelas bahwa perusahaan memiliki server di berbagai lokasi di seluruh dunia, yang mencakup hampir setiap benua. Di sini Anda akan menemukan VPS, Cloud, Dedicated Server, Reseller, Shared Hosting, WordPress dan banyak lagi. Server VPS terkelolanya adalah yang paling terjangkau di pasar global, mulai dari $12,00 untuk VPS “terkelola sepenuhnya”. Untuk server VPS Linux, ada 3 opsi:  common (unmanaged), SSD dan Cloud yang dikelola, dengan harga paket yang lebih murah mulai dari $ 7,99 hingga 12,00 per bulan. Ingat ini adalah untuk rencana tahunan (paket bulanan memiliki nilai 10% hingga 20% lebih tinggi)

Sudah Accuweb hosting Windows VPS hosting memiliki 5 jenis, ini adalah: umum $ 7,99 (tidak terkelola), VPS SSD $ 10,00 (sepenuhnya dikelola), Cloud, Pengecer, dan VPS Perdagangan Valas. Paket awal untuk paket VPS Windows berkisar dari $ 7,99 hingga 115,00 (pengecer).

Nah, ini mungkin penyedia dengan jangkauan server terluas di daftar kami, dengan ulasan pelanggan yang baik, pengalaman bertahun-tahun, dan server terkelola yang sangat murah.

  • VPS Windows atau Linux
  • Server Cloud & SSD
  • Dukungan 24/7
  • Sumber Daya yang Dijamin
  • Akses Root Penuh
  • Perlindungan DDoS
  • Server Virtual Biaya Rendah
  • Dukungan Semi-Dikelola atau Dikelola Penuh
  • Basis Data Tidak Terbatas
  • Garansi uang kembali

8. Dream Host

penyedia vps
dreamhost.com

Dengan lebih dari 400.000 pelanggan di DreamHost, ini adalah penyedia hosting lain yang telah ada selama lebih dari 20 tahun. Selama bertahun-tahun ia telah mendapatkan reputasi yang hebat dan hari ini Dreamhost secara resmi ditampilkan oleh WordPress.org. Layanan ini adalah shared hosting, WordPress, VPS hosting, dedicated server dan cloud computing. Ya, kami tahu mereka hebat, tetapi bagaimana dengan server pribadi virtual Anda?

Server VPS Dreamhost dikelola dan diberdayakan hanya di Linux. Mereka menjamin 100% uptime, bandwidth tidak terbatas, dan dukungan 24/7. Dalam penelitian terperinci saya tentang penyedia ini, saya perhatikan bahwa pelanggan memuji kualitas dan harga layanan, karena mulai dari $ 10 (paket lebih mudah, RAM 1GB, dan penyimpanan 30GB).

Nah, jika Anda mencari salah satu host virtual terbaik untuk dibeli, maka Dreamhost sangat direkomendasikan. Apalagi jika Anda ingin menggunakan WordPress karena mereka memiliki kemitraan yang erat dengan CMS ini.

Mungkin salah satu hal terbaik tentang Dreamhost adalah bagaimana mereka menawarkan langganan VPS (murah, terkelola, dan fitur hebat). Jadi, bagi mereka yang menawarkan layanan yang dikelola sepenuhnya, penyedia ini mungkin merupakan salah satu paket yang paling terjangkau.

  • Dukungan 24/7 nyata; Bandwidth tidak terbatas
  • Khusus di WordPress;
  • Garansi 100% uptime
  • Server VPS yang dikelola sepenuhnya;
  • Komputasi awan
  • Server SSD; OS Ubuntu
  • Hosting VPS Linux murah
  • VPS Mulai dari $ 10,00 (bulan) 1 GB RAM; 30 GB ruang disk; Lalu lintas tidak terbatas.

9. Mocha Host

Penyedia Hosting VPS
mochahost.com

Mendapatkan hosting VPS terbaik jelas merupakan tujuan Anda. Ini jelas merupakan salah satu fitur dari MochaHost. Diluncurkan pada tahun 2002, ini adalah salah satu layanan hosting terbaik tahun ini. Mereka menawarkan berbagai macam produk seperti:

web hosting, VPS, dedicated server, reseller hosting, pendaftaran domain dan banyak lagi.

Dengan kemitraan yang erat dengan CloudFlare, MochaHost bangga akan penawaran layanan globalnya. Server VPS Anda jelas merupakan salah satu yang terbaik dan termurah di pasaran. Di sini Anda dapat memilih antara Windows dan Linux, dengan manajemen opsional jika diinginkan.

Harga hosting server virtual mulai dari $7,98 per bulan. Dengan jaminan uptime 100 n, beragam fitur MochaHost pasti layak masuk dalam daftar ini. Jadi apakah MochaHost bagus? Nah, berdasarkan ulasan pelanggan, penyedia ini menjamin hosting yang bagus, tapi mungkin Anda bisa melakukan beberapa dukungan.

  • Server VPS yang dikelola atau tidak dikelola
  • 100% jaminan uptime; Sertifikat SSL gratis
  • Penyimpanan SSD; Garansi Kecepatan Tinggi
  • Pemantauan Malware dan Spam
  • Dukungan 24/7; CDN gratis
  • Lalu lintas tanpa batas (dari paket 2); SSH/akses root
  • Diskon Seumur Hidup (beberapa layanan hosting menawarkan ini)
  • VPS Linux : mulai dari $ 7,98 per bulan; RAM 1GB, 1 Core Processor, penyimpanan SSD 40GB dan lalu lintas 500GB.
  • VPS Windows : mulai $ 11,68 per bulan; 1GB RAM, 1 Core Processor, 60GB penyimpanan SSD dan 1TB traffic.

10. Niagahoster

niagahoster - Penyedia Hosting VPS
niagahoster.co.id

Harus diakui, niagahoster adalah salah satu perusahaan hosting terbaik di Indonesia dengan lebih dari 52.000 pengguna dan di bawah payung hosting internasional mengelola lebih dari 500 server di seluruh dunia. Mulai beroperasi dari tahun 2014 hingga sekarang, Niagahoster selalu memberikan pelayanan terbaik dengan harga yang relatif lebih murah.

Pasti kalian tahu bahwa niagahosting pernah mengklaim bahwa perusahaan niagahoster adalah penyedia web hosting terbaik di Indonesia pada bulan Oktober 2022. Namun tentunya kita tidak mudah percaya akan hal itu, harus ada buktinya dengan membaca beberapa review mengenai niagahoster.

Atau bagi anda yang sudah terbiasa menggunakan jasa penyedia layanan merchant hosting, tentunya anda juga punya pengalaman sendiri. Bagi anda yang sudah lama berkecimpung di dunia internet khususnya di bidang website tentunya sangat familiar dengan layanan cloud storage, namun bagi sebagian orang awam tentunya masih penasaran. tahu. Apa itu penyimpanan awan dan fungsinya, dalam review hosting komersial ini juga termasuk pembahasan tentang penyimpanan mirror.

Penyedia Hosting VPS

Secara umum cloud hosting merupakan solusi agar website yang anda kelola tidak crash, karena dengan menggunakan cloud hosting anda akan memiliki banyak virtual server. Jadi ketika salah satu server crash, website masih bisa dibuka oleh virtual server path lainnya.

Ada beberapa jenis penyimpanan cloud yang ditawarkan dengan berbagai utilitas dan perbedaan harga. Di Niagahoster sendiri, harga sewa cloud hosting mulai dari Rp 150.000 per bulan hingga yang paling mahal Rp 720.000 per bulan.

Kelebihan Fitur

  • Dedicated IP
  • Gratis migrasi web CPANEL WPS
  • Proteksi kehilangan data
  • Garansi 30 hari uang kembali
  • 24 jam pelayanan

Penutup

Di antara banyak perusahaan hosting yang menawarkan layanan produk VPS, pasti ada pro dan kontra. Memang, memilih provider hosting tidak sesederhana yang dibayangkan orang. Mungkin perusahaan hosting yang saya sebutkan diatas bisa membantu anda yang sedang mencari VPS untuk keperluan anda.

Penulis: Ziaggi Fadhil Zahran

Baca juga artikel terkait penyedia hosting VPS

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Komputer dan Handphone

Cara Melihat IP Address di Semua Jenis Perangkat

Kenali Cara Mencegah Komputer Terkena Virus dan Penyebabnya

Mengenal Perbedaan HDD dan SSD Berdasarkan Jenis & Komponennya

Cara Melihat Spesifikasi Laptop dengan Cepat dan Mudah



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by ziaggi