in ,

20+ Tips Dan Trik Outfit Cowok Simple untuk Berbagai Bentuk Tubuh!

https://www.pinterest.com/

Tips Dan Trik Outfit Cowok Simple – Setiap orang memerlukan outfit yang menarik dan tampak indah untuk meningkatkan kepercayaan diri serta sebagai ekspresi jati dirinya. Termasuk bagi orang yang memiliki bentuk tubuh gendut atau pun kurus.

Bagi yang memiliki bentuk tubuh yang kurang proporsional, tenang saja. Artikel kali ini akan membahas mengenai tips dan trik outfit cowok simple bagi bentuk tubuh gendut dan kurus. Mari simak artikel berikut ini!

Tips Dan Trik Bagi Pria Gendut

https://www.pinterest.com/

Tidak semua cowok memiliki badan ideal. Ada yang kurus kerempeng, bongsor, atau gendut. Jika Grameds termasuk cowok yang tipe badannya agak jauh dari ideal, maka tidak perlu khawatir. Fashion style yang Grameds kenakan bisa membantu meminimalisir impresi badan tidak ideal tersebut.

Outfit yang melekat pada tubuh Grameds berfungsi untuk memberikan ‘ilusi’ atas bentuk badan Grameds. Jadi bagi Grameds yang cuek bebek dengan cara menggunakan outfit, sebaiknya mulai tingkatkan sedikit fashion sense Grameds agar bisa tampil kece ke manapun Grameds pergi.

kenali tekstil
kenali tekstil

Terinspirasi dari seorang teman yang badannya besar, artikel ini akan menjelaskan mengenai cara menggunakan outfit cowok simple gendut agar terlihat kurus. Meskipun tak langsung tampak singset banget, tetapi cukup untuk menambah kepercayaan diri sehari – hari

Cara Menggunakan Outfit Cowok Simple Yang Harus Dihindari Orang Gendut

https://www.pinterest.com/

Sebelum masuk ke triknya, Grameds bisa membaca dulu beberapa hal umum yang sebaiknya Grameds hindari saat memilih outfit cowok simple sehari – hari:

1. Hindari Menggunakan Outfit Kebesaran

Jika kebanyakan orang kurus berpikir menggunakan outfit kebesaran agar terlihat berisi adalah salah, maka hal yang sama juga terjadi pada orang gendut. Mungkin Grameds mengira bisa menyembunyikan bentuk asli tubuh Grameds dengan outfit yang terlalu besar. Sayangnya, ini malah membuat tubuh Grameds terlihat makin besar dan aneh .

2. Hindari Menggunakan Outfit dengan Motif Berukuran Besar

Bukan hanya ukuran outfit yang harus menjadi perhatian Grameds. Motif grafis pada baju Grameds juga perlu diperhatikan. Ukuran gambar logo ataupun grafik lain berukuran besar pada baju Grameds akan memberikan impresi ‘besar’ pada pemakainya.

3. Hindari Mengekspos Terlalu Banyak Bagian Tubuh

Ketika Grameds memperlihatkan bagian tubuh yang terlihat jelas seperti perut, betis, dan lengan, mata dari orang di sekitar atau lawan bicara Grameds akan mudah tertuju kepada bagian yang terbuka tersebut. Jika bagian tersebut menyimpan lipatan lemak yang cukup banyak, maka impresi atas kegendutan Grameds akan makin bertambah .

4. Hindari Memakai Gaya Menggunakan Outfit Yang Kompleks

Sebagai contoh, Grameds ingin menggunakan tiga sampai empat lapis baju karena terkesan keren. Atau, Grameds mencampurkan banyak warna dalam gaya menggunakan outfit Grameds. Bukan hanya menimbulkan kesan norak, busana yang tebal atau warna warni memberikan kesan volume tubuh yang lebih besar dan membuat orang lebih fokus pada kepala atau bagian tubuh Grameds yang lain (yang berukuran besar). Akibatnya, impresi gendut justru semakin kuat.

Cara Menggunakan Outfit Cowok Gendut Agar Terlihat Kurus

https://www.pinterest.com/

Hal yang perlu Grameds perhatikan dalam menggunakan outfit adalah gak semuanya kebalikan dari cara menggunakan outfit cowok simple bagi cowok kurus. Ada beberapa poin yang menjadi perhatian khusus saat memilih baju yang cocok untuk cowok gendut atau berisi. Simak beberapa caranya berikut ini :

1. Gunakan Outfit yang Ngepas di Badan

Baik Grameds kurus maupun gendut, ukuran outfit yang tepat adalah yang ngepas di badan Grameds . Jika si kurus memakai Slim Fit, maka buat Grameds yang gendut dapat menggunakan Regular Fit, Plus Size, atau Custom Fit (dijahit sendiri). Kalau Grameds pakai yang ketat, yang ada tonjolan di tubuh Grameds akan semakin menguatkan impresi gendut di mata orang lain .

2. Pakai Atasan Berwarna Gelap dengan Celana Berwarna Cerah

Apabila warna cerah memberi impresi yang tampak berisi, maka kebalikannya berlaku untuk warna gelap. Warna gelap misalnya seperti warna hitam, biru tua, ataupun hijau tua memberi kesan ‘kosong’ yang memberi kesan tampak lebih kurus. Bila badan Grameds jauh lebih bongsor dibandingkan kaki, maka gunakan celana berwarna cerah untuk ‘menyeimbangkan’ kesan terhadap proporsi tubuh Grameds.

 

Pengembangan Industri Tekstil Nasional
Pengembangan Industri Tekstil Nasional

3. Gunakan Dasi yang Lebar

Bagi Grameds yang ngantor dengan setelan formal atau akan pergi ke acara yang mengharuskan pakai dasi, maka gunakanlah wide tie atau dasi yang lebar. Begini , ketika Grameds menggunakan skinny tie atau dasi yang lebarnya sempit, kesan tubuh Grameds yang luas alias besar akan semakin kuat. Dasi yang lebar ‘mengurangi’ luas tubuh Grameds sehingga memberi kesan tubuh Grameds lebih kurus. Pastikan agar dasi yang Grameds pakai memiliki warna lebih gelap dari kemeja yang Grameds pakai.

4. Pakailah Celana Straight Cut

Outfit cowok simple yang tepat adalah yang ukurannya pas, sehingga celana yang Grameds gunakan sebaiknya adalah Straight Cut (celana yang lebarnya sama dari atas sampai bawah). Celana pensil atau skinny jeans akan mempertegas lekukan kaki Grameds yang besar, sedangkan celana cut bray atau boot cut malah memberi kesan kaki Grameds lebih besar dari yang seharusnya.

5. Pakai Baju dengan Motif yang Simpel atau Garis Vertikal

Bicara soal motif outfit yang memberi kesan kurus, Grameds bisa memilih outfit dengan motif poGramedss atau sangat sederhana. Kalau mau lebih manjur, Grameds bisa memakai baju yang memiliki motif dasar garis vertikal (baik tips maupun tebal). Motif ini cukup kuat memberikan kesan kurus, namun Grameds tetap perlu memperhatikan pon menggunakan outfit lain agar manjur .

6. Pakai Baju dengan Penutup Lengan Panjang

Jika Grameds menggunakan blazer atau kemeja lengan panjang yang ukurannya tepat, maka outfit tersebut akan membantu memberi kesan bentuk tubuh yang lebih ideal. Pastikan Grameds menggunakan outfit tersebut pada momen yang tepat agar tidak terlihat aneh. Misalnya kalau pergi ke pantai atau kolam renang, ya jangan pakai kemeja

7. Gunakan Outfit dengan Bahan ‘Ringan’

Bahan outfit juga berpengaruh cukup besar terhadap impresi bentuk tubuh . Outfit dengan bahan ‘berat’ dan ‘bertekstur’ seperti wol akan menambah volume tubuh sehingga membuat Grameds terlihat lebih gendut. Outfit dengan bahan tipis dan ringan membuat Grameds lebih leluasa, tampil lebih singset, dan meningkatkan mood sehari – hari.

8. Pakailah Baju dengan Model Kerah V – Neck

Baju dengan kerah v – neck membuat area leher Grameds terlihat lebih panjang. Hal ini dapat membantu menetralisir impresi atas kepala yang tampak besar serta chubby. Oleh karena itu, Grameds tidak disarankan menggunakan kerah yang menyembunyikan area leher seperti turtle neck karena mempertegas kesan gendut dari kepala.

9. Gunakan Topi

Poin ini dapat Grameds gabungkan dengan poin sebelumnya. Penggunaan topi bisa menyamarkan kepala yang terlihat besar serta chubby. Model topi yang tepat juga bisa menambahkan kesan keren. Pilihlah topi yang sesuai agar Grameds tampil makin percaya diri.

10. Pakailah Aksesoris yang Agak Besar

Aksesoris dapat menyeimbangkan bentuk tubuh Grameds. Pilihlah aksesoris seperti jam tangan yang ukurannya sedikit besar (gak sampai jumbo banget juga sih ) agar tubuh Grameds terlihat lebih proporsional dan juga kece!

Tips Dan Trik Bagi Pria Kurus

https://www.pinterest.com/

Baju yang dipakai oleh seseorang sangat mempengaruhi impresi orang lain terhadap penampilan si pengguna. Orang kurus bisa terlihat makin kurus, orang atletis bisa terlihat kurus, atau orang gendut bisa terlihat seperti gajah. Semuanya dapat dipengaruhi oleh baju yang tengah dikenakan.

Apakah Grameds merupakan salah satu cowok kurus di dunia ini? Nah, Grameds yang sedang membaca tulisan ini pastinya sedang mencari cara menggunakan outfit cowok simple kurus agar terlihat berisi dan kalau bisa tampak atletis. Memang gak sampai seperti Arnold Schwarzenegger atau Ade Ray sih, tetapi lumayan untuk menghilangkan impresi badan Grameds kurus kering di mata gebetan atau teman – teman Grameds.

Hal yang Harus Dihindari Saat Memilih Outfit Cowok Simple untuk Pria Kurus

https://www.pinterest.com/

Sebelum masuk ke tips dan trik menggunakan outfit, ada kemungkinan Grameds sedang tidak memiliki style yang tepat saat Grameds sedang membaca artikel ini. Bagi Grameds yang malas atau memang belum bisa menerapkan beberapa trik menggunakan outfit yang akan dijelaskan di sesi berikutnya, cobalah untuk menghindari dulu beberapa hal ini :

1. Hindari Menggunakan Warna Gelap

Tahukah Grameds bahwa warna gelap menciptakan kesan ‘kosong’? Oleh karena itu, warna gelap ini akan tepat saat Grameds ingin terlihat lebih kurus, bukan sebaliknya. Hindari menggunakan kaus atau kemeja berwarna hitam, biru donker, atau coklat gelap. Bagi Grameds pecinta warna gelap atau monochrome, baca tipsnya di poin tentang layering ya.

Why? Clothes And Fashion - Pakaian & Modelnya
Why? Clothes And Fashion – Pakaian & Modelnya

2. Hindari Outfit Ketat

Outfit ketat bisa memberikan kesan seksi dan macho kalau Grameds punya badan yang bagus dan six – pack. Bagaimana kalau badan Grameds kurus? Yang ada, Grameds akan terlihat seperti lidi sapu karena bentuk tubuh Grameds yang kurus jadi terlihat jelas. Jangan gunakan baju ketat atau kekecilan karena Grameds akan makin cungkring atau pendek . Untuk alasan ini, celana skinny alias celana pensil merupakan celana yang sebaiknya Grameds hindari.

3. Hindari Outfit Kebesaran

Sebagian orang kurus mungkin berpikir untuk menggunakan outfit yang Gramedsnggar atau oversized shirts. Kecuali Grameds mau fashion show untuk street style, penggunaan baju yang kebesaran sangat tidak disarankan  dalam aktivitas sehari – hari. Perbedaan volume baju dan tubuh Grameds akan terlihat jelas sehingga malah mempertegas kesan tubuh Grameds kurus.

Trik Menggunakan Outfit Pria Kurus Agar Tampak Macho!

https://www.pinterest.com/

Nah sekarang kita masuk ke bagian terpenting, yaitu bagaimana cara menggunakan outfit orang kurus agar terlihat gendut, berisi, atau macho. Tidak semuanya harus Grameds praktekkan sekaligus , dan tidak semuanya merupakan kebalikan dari trik menggunakan outfit orang gendut agar terlihat lebih langsing. Grameds bisa gunakan common sense saat memilih fashion item yang cocok untuk tubuh Grameds sesuai saran – saran di bawah:

1. Gunakan Baju Berwarna Terang

Seperti yang telah disinggung pada pembahasan sebelumnya, warna gelap dapat memberikan kesan yang lebih kurus. Sebaliknya, warna terang justru memberikan kesan yang tampak lebih berisi. Untuk memanfaatkan tips ini, Grameds bisa gunakan kaus atau kemeja berwarna putih, kuning, atau biru terang dengan motif poGramedss atau graphic tee.

2. Gunakan Baju dengan Ukuran Slim Fit

Ukuran baju yang terlalu ketat maupun kebesaran bukanlah ukuran yang tepat bagi Grameds yang punya badan kurus. Baju yang Grameds kenakan sebaiknya yang berukuran ngepas atau Slim Fit karena torso atau dada Grameds akan terlihat lebih pas dan tegap. Grameds bisa coba cek di tag baju yang akan Grameds beli ataupun di label baju tersebut untuk melihat apakah baju yang akan Grameds beli termasuk Slim Fit atau gak.

3. Pakai Kemeja Lengan Panjang

Kemeja lengan panjang dapat menyamarkan bentuk tubuh Grameds yang sebenarnya. Namun Grameds perlu ingat bahwa kemeja yang Grameds kenakan jangan sampai kebesaran atau kedodoran karena akan membuat proporsi badan Grameds terlihat aneh, atau malah seperti anak – anak.

4. Pakai Dalaman

Dalaman atau kaus dalam memang kadang suka diabaikan oleh sebagian cowok karena dianggap membuat gerah. Bagi Grameds yang kurus, mungkin bisa mulai mempertimbangkan untuk mengenakannya. Selain menghangatkan tubuh, dalaman juga dapat berfungsi memberikan ‘volume’ kepada tubuh Grameds. Kalau tempat kerja Grameds dingin atau Grameds senang pergi ke tempat yang dingin, gak ada salahnya untuk mulai membiasakan diri pakai dalaman .

5. Pilih Motif Kotak – Kotak atau Garis Horizontal

Motif outfit juga dapat memberikan impresi yang berbeda kepada orang yang melihatnya. Motif garis horizontal berfungsi untuk menambah kesan volume pada tubuh, sedangkan motif garis vertikal kebalikannya. Satu lagi motif garis yang dapat Grameds coba adalah kotak – kotak berukuran sedang. Motif ini juga memberikan kesan tubuh Grameds lebih berisi.

6. Manfaatkan Teknik Layering

Dalam dunia fashion, teknik layering merupakan teknik menggunakan outfit beberapa lapis yang membuat tubuh Grameds terlihat lebih berisi dan keren. Ada dua patokan utamanya:

Gunakan outfit yang tipis untuk melekat langsung di badan lalu disusul dengan yang lebih tebal.

Gunakan warna yang saling komplementer supaya tak terkesan ‘norak atau ‘nabrak. Kalau Grameds bingung saat color matching, gunakan satu warna yang senada (misal: kaus hijau muda dengan blazer hijau tua).

Ketika Grameds menggunakan outfit berlapis, volume tubuh Grameds sudah terlihat lebih berisi. Oleh karena itu, Grameds bisa memilih menggunakan warna gelap atau monochrome.

7. Gunakan Kerah Bulat atau Kerah Tegak

Satu hal penting bagi cowok berbadan kurus adalah menghindari tereksposnya permukaan tubuh yang makin membuat Grameds terlihat kurus. Oleh karena itu, jangan menggunakan baju berkerah Gramedsnggar atau V – Neck karena tonjolan tulang leher Grameds akan terlihat jelas dan memperkuat kesan kurus.

Ada dua alternatif untuk leher. Pertama, Grameds bisa menggunakan kerah yang memperlihatkan leher secara proporsional, yaitu kerah bulat. Kedua, Grameds bisa menggunakan baju dengan kerah tegak (turtle neck) untuk memberi kesan leher yang kokoh dan tegap. Atau kalau Grameds gak pede, tutupi leher Grameds dengan syal atau kerah jaket.

8. Gunakan Baju dengan Lengan yang Ngepas

Bagi penyuka kaus (baik T – Shirt maupun Polo Shirt), selain warna dan motif, ada satu lagi yang perlu Grameds perhatikan. Bagian lengan bajunya jangan sampai terlalu besar. Inilah salah satu bagian penyebab utama yang dapat menghancurkan impresi badan normal Grameds kalau sampai Grameds lalai.

Lengan baju yang longgar memberi kesan lengan badan Grameds kurang berisi. Ini juga sering menjadi kesalahan menggunakan outfit bagi mereka yang justru punya badan fit sehingga mengesankan badan mereka kurus. Sebagai tips tambahan, Grameds bisa sedikit menggulung lengan baju Grameds agar mengesankan lengan yang lebih berisi.

9. Pilih Baju dengan Bahan Bertekstur

Coba perhatikan mengapa orang yang memakai jaket denim terlihat lebih keren dan berisi. Baju dengan bahan tertentu akan ‘menambah berat’ Grameds di mata orang yang melihat. Baju dengan tekstur yang tampak agak kasar seperti denim dan wol bisa memberikan ilusi volume ini.

10. Pakai Aksesoris yang Ukurannya Pas

Selain baju yang Grameds kenakan, ada satu hal penting lain yang tidak bisa diabaikan. Aksesoris seperti jam tangan, ikat pinggang, atau gelang yang Grameds gunakan sebaiknya berukuran pas. Jika ukuran aksesoris terlalu besar, tubuh Grameds justru akan memberikan impresi kecil dan kurus

Baca juga :



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien