in

Novel-novel Best Seller Karya Boy Chandra

Novel Best Seller Karya Boy Chandra – Penulis novel Boy Chandra merupakan salah satu penulis yang populer dengan karya nya yang dinilai cocok untuk anak muda. Bahasa yang digunakan oleh Boy Chandra sendiri umumnya adalah bahasa yang puitis dan dapat menggambarkan perasaan tokoh dengan baik. Kebanyakan novel yang ditulis oleh Boy Chandra merupakan novel bergenre romantis.

Boy Chandra tidak hanya dikenal dengan  karya novel yang romantis serta kalimat yang puitis, ia dikenal pula aktif di media sosial Twitter dengan Tweet yang dirasa relate dengan para pengikutnya. Berikut adalah beberapa rekomendasi novel best seller karya Boy Chandra yang dapat Grameds nikmati. Buku-buku ini cocok untuk Grameds yang menyukai genre romantis dengan sentuhan gaya bahasa puitis.

Novel-novel Best Seller Karya Boy Chandra

1. Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi
Seperti Hujan Yang Jatuh Ke Bumi

tombol beli buku

Judul : Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi

Harga : Rp 65.000

Tanggal Terbit: 22 Nov 2016

Jumlah Halaman: 279

Novel best seller karya Boy Chandra satu ini menceritakan mengenai kisah dari seorang laki-laki yang bernama Juned. Juned sebagai tokoh utama diceritakan mengalami patah karena kekasihnya, yang bernama Elya karena memutuskan untuk menyudahi hubungan secara tiba-tiba dengan Juned.

Elya adalah sosok perempuan yang digambarkan selalu dijaga dan menjadi satu-satunya perempuan untuk Juned. Keputusa Elya untuk memutuskan hubungan dengan Juned pun membuat Juned merasa kelimpungan dan sedih. Namun, rupanya ada alasan di balik keputusan Elya yang memutuskan hubungan dengan Juned secara tiba-tiba.

Novel “Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi” merupakan novel percintaan dengan beragam konflik yang muncul dari kisah percintaan setiap tokoh, seperti cinta bertepuk sebelah tangan, ketulusan, kesetiaan, kebahagiaan hingga kesedihan. Novel ini akan cocok untuk Grameds yang menyukai cerita mengenai percintaan serta konflik yang mampu membuat Grameds ikut merasakan kesedihan hingga kebahagiaan yang digambarkan oleh Boy Chandra melalui para tokohnya.

BACA JUGA: Biografi Boy Candra dan Novel Best Sellernya

 

2. Kita Semua Pernah Sedih

Kita Semua Pernah Sedih
Kita Semua Pernah Sedih

tombol beli buku

Judul : Kita Semua Pernah Sedih

Harga: Rp 58.000

banner-promo-gramedia

Tanggal Terbit: 6 Juli 2021

Jumlah Halaman: 108

Berbeda dari tulisan Boy Chandra sebelumnya, buku satu ini merupakan kumpulan dari tulisan pendek Boy Chandra mengenai perasaan. Kumpulan cerita ini merupakan gambaran dari perasaan penulis, mengenai lika-liku ketika menghadapi sebuah permasalahan kehidupan mengenai percintaan. Dari bab satu ke bab lainnya mengisahkan hal yang berbeda dengan tema yang tidak jauh berbeda, yaitu jatuh cinta dan patah hati.

Menurut salah satu review dari pembaca di Goodreads, buku ini merupakan buku yang mudah dimaknai atau dimengerti oleh para pembaca. Tulisan yang disampaikan oleh Boy Chandra pun seolah mengajak pembaca untuk memahami suatu masalah dengan cara yang diromantisasi, karena dengan begitulah suatu permasalahan lebih mudah dipahami.

Selain berkisah soal percintaan, buku ini pun memberikan pesan kepada pembaca agar tidak menjadi bodoh atau gegabah ketika menghadapi perasaan suka dengan lawan jenis. Melalui buku ini, Boy Chandra menyampaikan bahwa ada waktu yang tepat untuk setiap orang menemukan cinta itu sendiri.

Buku ini cocok untuk Grameds yang sedang galau dan ingin menyelami perasaan tersebut atau berusaha untuk menemukan solusi dan keluar dari rasa galau dan sedih karena percintaan yang tak sudah-sudah. Seperti biasa, gaya bahasa puitis yang digunakan oleh Boy Chandra pun dapat membuat pembaca merasa lebih tersentuh dan dekat dengan cerita yang ditulis oleh Boy Chandra.

3. Jatuh dan Cinta

Jatuh dan Cinta
Jatuh dan Cinta

tombol beli buku

Judul : Jatuh dan Cinta

Harga: Rp 55.250

Tanggal Terbit: 12 Oktober 2017

Jumlah Halaman: 244

Buku Boy Chandra berjudul ‘Jatuh dan Cinta’ merupakan sebuah buku kumpulan prosa yang berisi mengenai berbagai aspek mengenai perasaan seseorang, mulai dari cinta hingga nasihat disampaikan oleh Boy Chandra dalam buku kumpulan prosa ini.

Boy Chandra menyertakan berbagai macam bentuk emosi dalam kumpulan prosanya satu ini. Dari sinopsis buku ini, Boy Chandra pun menuliskan bahwa ia tidak bisa banyak mengatakan apa yang ingin ia ungkapkan, sehingga Boy Chandra memilih untuk menuliskan perasaannya melalui sebuah prosa.

Kumpulan prosa ini cocok untuk Grameds yang sedang merasa kalut atau sedih soal perasaan cinta yang tengah dialami. Dengan gaya penulisan yang khas Boy Chandra serta kalimat-kalimat puitisnya, buku ini bisa menjadi pelipur lara atau membuat pembaca merasa tenang soal perasaan sedih atau kalut tentang cinta.

Menurut review dari pembaca, buku merupakan buku yang ringan serta mudah dipahami. Jadi kalau Grameds ingin ikut kalut dan menumpahkan kesedihan dengan membaca prosa ini tidak perlu lama menerjemahkan apa sih maksud dari penulis.

Tak hanya soal cinta, Boy Chandra pun menyertakan beberapa prose menngenai pencarian makna kehidupan yang tentu saja akan relate dengan Grameds yang saat ini mencari tahu apa sih makna kehidupan itu versi Boy Chandra yang mungkin bisa menjadi pelipur atau pembuka wawasan untuk para pembacanya,

4. Ingkar

Ingkar
Ingkartombol beli buku

Judul : Ingkar

Harga: Rp 90.000

Tanggal Terbit: 8 Februari 2020

Jumlah Halaman: 360

banner-promo-gramedia

Novel satu ini berkisah mengenai tokoh bernama Livky serta Agung yang memiliki kisah percintaan di bangku SMA. Pertemuan keduanya digambarkan sebagai sebuah momen dramatis dan romantis, ketika tokoh laki-laki yaitu Agung menjumpai Livky tengah menangis melihat sebuah bangkai kucing. Berawal dari pertemuan tersebut, Agung dan Livky menjadi dekat dan akhirnya memiliki kisah percintaan yang bergejolak semasa remaja.

Melalui novel ini, Boy Chandra mengajak para pembaca untuk menjelajah pikiran setiap tokoh yang diceritakan masih remaja. Dengan menyuguhkan kisah percintaan di usia remaja dengan alur kisah khas Boy Chandra, novel ini membuat para pembaca merasa dekat dan menjadi salah satu novel best seller karya Boy Chandra.

Tak jauh berbeda, novel Ingkar ini pun menyajikan beberapa deretan momen yang ‘umum’ terjadi pada novel-novel percintaan remaja lainnya. Dengan gaya bahasa yang ringan, novel ini mudah dimengerti oleh para pembaca. Sehingga cocok dibaca oleh Grameds yang saat ini tengah berada di usia remaja dan ingin ikut merasakan kisah percintaan di usia-usia tersebut.

5. Rindu yang Baik Untuk Kisah yang Pelik

Rindu Yang Baik Untuk Kisah Yang Pelik
Rindu Yang Baik Untuk Kisah Yang Pelik

tombol beli buku

Judul : Rindu yang Baik Untuk Kisah yang Pelik

Harga: Rp 75.000

Tanggal Terbit: 10 Maret 2021

Jumlah Halaman: 230

Novel karya Boy Chandra satu ini mendapatkan rating 3.78 dari pembaca yang memberikan reviewnya di Good Reads, novel satu ini berkisah mengenai rasa rindu yang dialami oleh seorang laki-laki bernama Salim. Salim digambarkan merindukan sosok teman masa kuliahnya bernama Birni. Karena merasa rindu, Salim kemudian membaca beberapa surat yang pernah ia tulils untuk Birni, tetapi belum tersampaikan.

Seperti novel Boy Chandra lainnya, novel satu ini pun menjadi best seller karena dirasa oleh para pembaca relatable atau kisah dan alurnya dekat dengan para pembaca. Sehingga, ketika membaca kisah dari tokoh pada novel ‘Rindu yang Baik Untuk Kisah yang Pelik’ pembaca dapat dengan mudah menggambarkan situasi yang digambarkan oleh Boy Chandra melalui kalimat-kalimatnya.

Masih dengan gaya bahasa puitis yang penuh dengan roman, banyak kutipan dari buku ini yang dapat dijadikan sebagai quote yang cocok diunggah di media sosial. Selain itu, kisah dari Salim dan Birni pun membuat para pembaca ikut masuk menjelajahi rasa rindu yang dirasakan oleh para tokoh.

6. Catatan Pendek Untuk Cinta yang Panjang

Catatan Pendek Untuk Cinta Yang Panjang
Catatan Pendek Untuk Cinta Yang Panjang

tombol beli buku

Judul : Catatan yang Pendek Untuk Cinta yang Panjang 

Harga: Rp 52.000

banner-promo-gramedia

Tanggal Terbit: 15 Januari 2015

Jumlah Halaman: 212

Berbeda dari novel lainnya, nove karya Boy Chandra ‘Catatan yang Pendek untuk Cinta yang Panjang’ merupakan novel non fiksi yang berasal dari kisah nyata sang penulis. Pada novel ini, Boy Chandra mengungkapkan perjalanan kisah cintanya pada seorang perempuan. Mulai dari bagaimana Boy Chandra berusaha mendapatkan hati perempuan tersebut hingga akhirnya Boy dan perempuan pujaan hatinya menjadi sepasang kekasih.

Buku ini juga menceritakan bagaimana berbagai macam permasalahan mulai muncul ketika Boy Chandra menjalin hubungan asmara dengan seorang perempuan.. Pada novel ini pula, Boy menyiratkan pesan bahwa dalam menjalin hubungan asmara, kedua pihak harus saling pengertian serta saling paham. Tak hanya itu, Boy Chandra pun memberikan pesan kepada para pembaca untuk mensyukuri apa yang dimiliki.

Novel ini disajikan secara ringan serta mudah dipahami oleh para pembaca, khas dengan kisah romansa ala Boy Chandra, buku ini menyajikan latar belakang yang dekat dengan pembaca. Tak heran, buku ini menjadi salah satu buku best seller karya Boy Chandra. Jika penasaran dengan kisah romansa dari penulis Boy Chandra, Grameds dapat memiliki dan membaca buku ini di Gramedia.com ya!

7. Malik dan Elsa

Malik & Elsa
Malik & Elsa

tombol beli buku

Judul : Malik dan Elsa

Harga: Rp 60.500

Tanggal Terbit: 1 Agustus 2017

Jumlah Halaman: 186

Seperti halnya novel Boy Candra berjudul ‘Seperti Hujan yang Jatuh ke Bumi’, novel satu ini pun telah diangkat menjadi sebuah film. Novel ini berkisah mengenai dua pasangan muda bernama Malik dan Elsa yang tidak sengaja bertemu serta akhirnya menjalin kisah asmara.

Dengan pertemuan dramatis penuh romansa, novel ini pun menjadi salah satu novel best seller karya Boy Candra yang memikat banyak penggemarnya. Boy menggambarkan bahwa perjalanan kisah antar dua remaja bernama Malik dan Elsa ini penuh liku dan permasalahan, mulai dari konfik-konflik kecil hingga Malik dan Elsa dihadapkan pada pilihan haruskah memilih cinta atau cita-cita yang selama ini diidamkan.

Boy Candra menjelaskan, bahwa novel ini sebenarnya ia tulis secara tidak sengaja namun memiliki banyak makna. Contohnya, seperti cover buku yang diilustrasikan dengan sebuah pesawat kertas. Boy Candra mengungkapkan bahwa pesawat kertas tersebut memiliki makna atau arti penting dalam kisah dari Malik dan Elsa.

Penasaran makna apa sih di balik pesawat tersebut? Dan bagaimana kisah cinta dari Malik dan Elsa? Segera beli dan baca bukunya sekarang juga di Gramedia.com ya!

8. Origami Hati

Origami Hati
Origami Hati

tombol beli buku

Judul : Origami Hati 

Harga: Rp 70.000

Tanggal Terbit: 2 Oktober 2013 

Jumlah Halaman: 219

Dalam novel ini Boy Chandra mengisahkan perjalanan asmara dari sosok wanita bernama Aruna. Aruna dikisahkan mengatahui bahwa kekasihnya bernama Haga telah selingkuh. Aruna pun merasa kecewa atas sikap Haga, sebab ia tak pernah menyangka bahwa suatu hari, Haga akan menyelingkuhinya. Ketika diterpa masalah percintaan dengan sang kekasih, Aruna digambarkan memiliki sosok sahabat benama Citra yang mampu memberikan Aruna pengertianm nasihat dan mendengarkan keluh kesah Aruna.

Boy Chandra pun mengisahkan bahwa akan ada sosok pelipur lara untuk Aruna yang sebelumnya telah disakiti oleh Haga. Dengan kampus sebagai latar tempatnya, Boy Chandra menyajikan kisah cinta dua mahasiswa yang masih muda dan penuh dengan cerita.

Relatable atau dekat dengan pembaca menjadi salah satu gaya khas Boy Chandra dalam menyajikan cerita. Tak hanya itu, seperti novel-novel sebelumnya, Boy Chandra pun tidak menyajikan konflik yang terlalu pelik sehingga mudah dipahami oleh para pembaca. Dengam bahasa puitis ikut disertakan, novel ini cocok dibaca oleh Grameds yang sedang butuh asupan kisah-kisah romansa ringan yang tidak begitu banyak konflik, sambil membayangkan bagaimana kisah percintaan Grameds akan berjalan akankah sama seperti kisah Aruna?

9. Getir

Getir
Getir

tombol beli buku

Judul : Getir

Harga: Rp 65.000

Tanggal Terbit: 6 Juli 2021

Jumlah Halaman: 108

Novel Getir merupakan sekuel dari novel sebelumnya berjudul Trauma. Getir ini menceritakan mengenai kelanjutan dari perjalanan dari kisah cinta seorang wanita bernama Kimara yang sering kali berujung pahit, karena pengamalaman pahit kisah cinta Kimara tersebut lah ia menjadi sosok wanita yang sulit percaya kepada laki-laki. Selain bercerita mengenai kisah cinta Kimara, novel Getir ini pun menceritakan beberapa kisah kecil dari para tokoh yang menarik untuk dibaca.

Seperti novel lainnya, Boy Chandra menuliskan novel ini dengan gaya bahasa yang mudah dimngerti serta alur cerita yang tidak terlalu rumit. Khas dengan kisah romansa anak remaja, Getir cocok dibaca oleh siapa saja yang menyukai novel dengan genre romansa.

10. Malik dan Elsa 2

Malik & Elsa 2
Malik & Elsa 2

tombol beli buku

Judul : Malik dan Elsa 2

Harga: Rp 66.000

Tanggal Terbit: 16 September 2019

Jumlah Halaman: 192

Novel Malik dan Elsa 2 merupakan novel ke-16 yang telah dituliskan oleh Boy Chandra. Buku ini merupakan sekuel dari novel sebelumnya berjudul Malik dan Elsa dan telah diadopsi menjadi sebuah film. Baik film maupun novelnya mendapatkan banyak perhatian dari publik. Bahkan tak sedikit dari penikmat karya Boy Candra ini meminta season 2 dari film Malik dan Elsa.

Novel ini mengisahkan mengenai perjalanan cinta Malik dan Elsa yang saat itu menjalin hubungan asmara di bangku SMA dan harus menetapkan pilihan antara cinta atau cita-cita. Sekuel novel ini akan mengisahkan keputusan serta perjalanan cinta dari Malik dan Elsa. Penasaran dengan kelanjutan kisah asmara dari Malik dan Elsa 2? Segera beli bukunya sekarang juga di Gramedia.com ya!

Itulah beberapa rekomendasi novel best seller dari penulis Boy Chandra. Penulis novel Boy Chandra memiliki ciri khas dalam setiap tulisannya berupa gaya bahasa puitis serta ringan untuk dibaca, sehingga mudah dipahami oleh berbagai kalangan pembaca.

Bagi Grameds yang tertarik membaca dan memiliki novel-novel karya Boy Chandra, Grameds dapat membelinya di Gramedia. Karena sebagai #SahabatTanpaBatas, Gramedia selalu menyediakan buku berkualitas dan terupdate untuk Grameds. Ayo baca dan beli bukunya sekarang juga!

BACA JUGA: 

Layanan Perpustakaan Digital B2B Dari Gramedia

ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah.

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Wida Kurniasih