in

Lirik Lagu Happier dan Maknanya serta Profil Olivia Rodrigo

Forbes.com

Lirik Lagu Happier – Tahukah kamu tentang Lagu Happier yang dinyanyikan juga oleh Olivia Rodrigo dan dirilis pada 2021. Lagu yang sempat Viral di TikTok ini bercerita mengenai seseorang yang baru putus dari pasangannya, sudah “move on”, tapi ia berharap mantannya menjadi tidak sebahagia saat bersamanya.

Lagu dengan durasi 2 menit 56 detik ini kemudian masuk ke dalam pencarian populer di Google Trend. Dalam akun YouTube Olivia Rodrigo, MV yang diunggah pada 21 Mei 2021 dan telah ditonton hingga 91.757.469 kali dan disukai oleh lebih 1,5 juta penonton. Mari kita simak profil lengkapnya mengenai Olivia Rodrigo dan memahami lirik lagu Happier dalam Bahasa Indonesia.

Lirik Lagu Happier

Makna Lirik Lagu Happier – Olivia Rodrigo

Lirik Lagu Happier
We broke up a month ago: Kita putus satu bulan yang lalu
Your friends are mine, you know I know: Temanmu juga adalah temanku, kau tahu itu
You’ve moved on, found someone new: Kamu telah melangkah pergi, dan menemukan kekasih baru
One more girl who brings out the better in you: Satu gadis lagi yang menonjolkan dirimu dengan cara yang lebih baik

And I thought my heart was detached: Dan saya pikir hatiku sudah terlepas darimu

From all the sunlight of our past: Dari setiap kebahagiaan dari masa lalu kita
But she’s so sweet, she’s so pretty, Does she mean you forgot about me?: Tapi dia begitu cantik dan begitu manis. Apakah dia akan membuatmu melupakan aku?

Oh, I hope you’re happy, but not like how you were with me: Oh, aku sungguh berharap kamu Bahagia tapi tidak sebahagia saat bersamaku
I’m selfish, I know, I can’t let you go. So find someone great, but don’t find no one better: Aku tahu aku adalah orang yang egois, aku tidak bisa jadi temukan seseorang yang baik, tapi tidak lebih baik dariku
I hope you’re happy, but don’t be happier. And do you tell her she’s the most beautiful girl you’ve ever seen?: Aku berharap kamu bahagia, tapi jangan merasa lebih bahagia saat sedang bersamaku. Dan apakah kau memberitahunya bahwa ia adalah gadis tercantik yang pernah kau temui?

An eternal love bullshit, you know you’ll never mean. Remember when I believed. You meant it when you said it first to me? : Adalah sebuah cinta sejati yang omong kosong, kamu tahu kau tidak pernah serius mengatakannya. Ingatkah kamu saat aku mempercayainya. Aku bertanya-tanya apakah kamu bersungguh-sungguh saat dulu mengatakannya kepadaku?

And now I’m pickin’ her apart. Like cutting her down will make you miss my wretched heart. But she’s beautiful, she looks kind: Dan sekarang aku kemudian membongkar keburukannya. Seakan ia kemudian membuatnya malu yang akan membuatmu merindukan hatiku yang sungguh malang ini. Tapi ia sangat cantik, dan terlihat baik.

She probably gives you butterflies. I hope you’re happy. I wish you all the best, really: Dia mungkin membuatmu merasa berbahagia, dan aku sungguh berharap kamu bahagia. Aku berharap segala yang terbaik untukmu, sungguh

Say you love her, baby. Just not like you loved me. And think of me fondly when your hands are on her: Katakan kamu mencintainya sayang, namun tidak seperti kamu mencintai aku. Pikirkan aku dengan penuh rasa sayang saat kamu menggenggam tangannya

I hope you’re happy, but don’t be happier. I hope you’re happy, but don’t be happier: Aku berharap kau bahagia, tapi jangan sebahagia saat kamu bersamaku. Aku berharap kamu bahagia, tapi jangan sebahagia saat bersama aku

Tentang Penyanyi Lagu Happier, Olivia Isabel

Olivia Isabel Rodrigo lahir pada 20 Februari 2003 sebagai seorang penyanyi dan aktris yang berasal dari Amerika Serikat. Ia juga dikenal karena perannya di Disney Channel sebagai Paige, Bizaardvark dan di Salazar-Roberts sebagai Nini di seri Disney+, High School Musical: The Musical: The Series.

Rodrigo juga menandatangani kontrak dengan label rekaman Interscope Records dan Geffen Records di tahun 2020. Rodrigo kemudian merilis single debutnya yang bernama “Drivers Licence” pada Januari 2021, debut di nomor 1 Billboard dengan Hot 100 lagu “Deja Vu” yang memuncak pada nomor tiga Billboard Hot 100, dan “Good 4 U” yang menduduki nomor satu di beberapa negara.

Kemudian, Rodrigo juga merilis album studio solo debutnya Sour pada tahun 2021, yang menerima sambutan yang baik dan kesuksesan dalam hal komersial. Sour juga memenangkan berbagai penghargaannya termasuk di tiga Grammy Awards.

Tahun berikutnya, Disney+ juga merilis film dokumenter Olivia Rodrigo yaitu Driving Home 2 U, yang kemudian mencatat proses kreatif Rodrigo dengan Sour dan telah melakukan Sour Tour.

Lirik Lagu Happier
Billboard

Kehidupan & Karier Penyanyi Lagu Happier

2003-2014

Olivia Isabel Rodrigo lahir pada 20 Februari 2003, di Rancho Springs Medical Center di Murrieta, California. Ia kemudian tinggal dan dibesarkan di Temecula.

Rodrigo adalah biracial; ayahnya merupakan keturunan Filipina dan ibunya adalah keturunan dari Irlandia dan Jerman. Ayahnya sendiri bekerja sebagai terapis keluarga sementara ibunya bekerja sebagai guru sekolah. Ia juga telah menyatakan bahwa kakek buyut dari pihak ayah pindah dari Filipina ke Amerika Serikat saat ia masih remaja dan keluarganya kemudian mengikuti tradisi dan masakan Filipina.

Rodrigo mulai mengambil pelajaran vokal di taman kanak-kanak dan belajar bermain piano. Dia juga mulai mengambil kelas akting serta menyanyi di usia enam tahun kemudian mulai berakting dalam produksi teater di Sekolah Dasar Lisa J. Mails dan Sekolah Menengah Dorothy McElhinney.

Rodrigo juga bermain gitar di usia 12 tahun. Dia juga tumbuh dengan mendengarkan musik rock alternatif favorit kedua orang tuanya, seperti diantaranya band No Doubt, Green Day, Pearl Jam, The White Stripes.

Rodrigo menjadi tertarik pada penulisan lagu setelah ia mendengarkan musik country, terutama pada penyanyi-penulis lagu Amerika Taylor Swift. Dia kemudian pindah ke Los Angeles setelah mendapatkan perannya di Bizaardvark.

2015-2019

Pada awal Karirnya, Rodrigo pertama kali muncul sebagai bintang layar dalam iklan Old Navy. Tak lama kemudian di tahun 2015, ia kemudian melakukan debut aktingnya dengan cara memerankan peran utama Grace Thomas dalam film An American Girl: Grace Stirs Up Success.

Kemudian Pada tahun 2016, Rodrigo mulai dikenal sebab berperan sebagai Paige Olvera, gitaris di seri Disney Channel, Bizaardvark, ia kemudian bermain selama tiga musim. Pada bulan Februari 2019 ia juga mendapatkan peran sebagai Nini Salazar-Roberts di seri Disney, High School Musical: The Musical: The Series, yang tayang perdana pada bulan November 2019 untuk soundtrack acara tersebut.

Rodrigo juga menulis lagu “All I Want” dan turut menulis “Just for a Moment” dengan lawan mainnya Joshua Bassett. Rodrigo juga dipuji atas penampilannya dengan Joel Keller dari Decider menggambarkannya sebagai sesuatu yang sangat magnetis.

Lirik Lagu Happier
Prambors FM

2020-sekarang

Olivia Rodrigo menandatangani kontrak dengan Geffen Records dan Interscope Records pada tahun 2020. Pada 8 Januari 2021, ia kemudian merilis single debutnya, “Drivers License”, yang ia tulis bersama dengan produser Dan Nigro.

Pada minggu peluncurannya, “Drivers Licence” ia mendapatkan pujian dari kritikus music serta memecahkan rekor Spotify dua kali untuk sebagian besar streaming harian pada kategori lagu non-liburan.

Pada 11 Januari, Lagu Rodrigo telah diputar hingga 15,7 juta secara global di Spotify, yang kemudian pada hari berikutnya dengan lebih dari 17 juta putaran global dari lagu tersebut. Lagu ini juga memulai debutnya di nomor 1 di Billboard Hot 100, hingga akhirnya mencapai posisi nomor satu di tangga lagu negara Australia, Norwegia, Irlandia, Selandia Baru, Belanda, dan Inggris.

Dan lagu Rodrigo lainnya diantaranya adalah “Deja Vu” yang memuncak nomor tiga Billboard Hot 100, dan “Good 4 U” yang mencapai nomor satu di beberapa negara. Rodrigo juga menyatakan dalam sebuah wawancara bahwa “Ini adalah minggu tergila dalam hidup saya, hampir seluruh hidup saya, seperti, berubah dalam sekejap.”

Para fans Rodrigo juga membuat panggilan fans tersendiri, hingga terwujud “Lives” Olivia di Sour Tour Kemudian, Rodrigo juga merilis album debutnya yaitu Sour pada 21 Mei 2021. Album ini juga memecahkan rekor untuk album yang paling banyak diputar di Spotify dalam minggu perilisannya, dan mencapai posisi teratas tangga album Amerika, Irlandia, Kanada, Australia, Britania Raya, Selandia Baru, dan berbagai negara lainnya.

Sour juga menjadi album ketiga terlaris di Amerika di tahun 2021. Sour dijuluki sebagai album terbaik tahun 2021 oleh berbagai media publik. Di Penghargaan Grammy ke-64, album ini juga menerima nominasi untuk Album of the Year dan Best Pop Vocal Album, sementara “Drivers License” bersaing untuk Best Pop Solo Performance, Song of the Year, dan Record of the Year. Selain itu Rodrigo juga menerima nominasi untuk Best New Artist.

Mendukung album Sour, di tahun 2021 tepatnya pada bulan Juni, Rodrigo juga melakukan tayang perdana Sour Prom, sebuah konser kemudian bertemakan pesta prom. Rodrigo juga kemudian merilis film dokumenternya yang berjudul Olivia Rodrigo: Driving Home 2 U pada 25 Maret 2022 yang menceritakan tentang semua perjalanan pembuatan lagu “Driver’s License” dan album Sour di Disney+ Rodrigo juga dijadwalkan memulai tour Sour Tour pada 5 April 2022 sampai 7 Juli 2022.

Buku-Buku Terkait Lirik Lagu Happier

1. Nyanyian Putera Bangsa

Lirik Lagu Happier

I Gusti Ngurah Parsua, lahir di Bondalem, Buleleng, Bali. Puisi, cerpen, novel dan esei sastranya dimuat di berbagai surat kabar dan majalah sejak tahun 70-an serta memenangkan berbagai lomba atau penghargaan.

Buku puisinya, baik tunggal maupun kolektif antara lain Matahari (1970), Setelah Angin Senja Berhembus (1973), Sajak-sajak Dukuna (1982), Sepuluh Penyair Indonesia-Malaysia (1983), Antologi Penyair ASEAN (1983), Tonggak 3 (1987), Manusia Perkasa (2007), Air Mengalir (2008), dan Potret Pohon Air Mata (2012). Puisinya dalam bahasa Inggris terbit sebagai puisi pilihan di majalah Asia Week (1983), dan antologi The Morning After (2000).

Isinya terdapat dalam buku Catatan Kebudayaan dari Bali (1983) serta Hakikat Manusia dan Kehidupan (1999). Buku prosanya antara lain Sekeras Baja (cerpen, 1984), Sembilu dalam Taman (novel 1986; edisi baru diterbitkan Framepublishing, 2014), Anak-anak (cerpen, 1987), Permulaan Duka (novel, 1995), Rumah Penghabisan (cerpen, 1995), Senja di Taman Kota (cerpen, 2002), Sebuah Pohon di Lereng Bukit (2007), Pertapa Bunga (novel, 2009), Pohon Sunyi (cerpen, 2012) dan Puisi Tuhan (cerpen 2013). Tahun 2012 Ngurah Parsua menerima Penghargaan Widya Pataka dari Pemprov Bali.

2. Nyanyian Bulan Mei

Lirik Lagu Happier

Sebuah antologi puisi yang penuh cinta dan semangat, khas karya anak milenial. Ada banyak rindu di sini. Mulai dari kerinduannya kepada-Nya, kekasih hati, Ibu Pertiwi sampai rindu terhadap pemimpin negeri.

Buku “Nyanyian Bulan Mei” ialah hamparan samudra yang dipenuhi gelombang emosi, juga jelmaan perjalanan jiwa dalam wujud sajak-sajak yang mengalir begitu saja, kadang bersama deraian air mata.

Ditulis di jauhnya perantauan, di sepanjang jalan kota Kairo.

“Aku tak pernah memintamu menungguku di dermaga waktu. Berlayarlah dengan kasmaranmu itu lalu berlabuh di lain hati. Sebab kaumenanti di tempat yang mungkin tak kan kulalui.”

Demikian ulasan mengenai lirik lagu Happier dan profil Olivia Rodrigo Sang Penyanyi. Grameds juga bisa mendapatkan buku-buku terkait nyanyian di Gramedia.com. Sebagai #SahabatTanpaBatas Gramedia selalu memebrikan produk terbaik untuk Grameds.

Penulis: Sofyan

BACA JUGA:

  1. 15 Penyanyi Lagu Barat Wanita Terfavorit
  2. 25 Lagu Barat Romantis yang Enak Didengar
  3. 50 Lagu Pop Indonesia Terpopuler
  4. 23 Lagu Band Barat Favorit Sepanjang Masa
  5. Daftar Lagu Galau Indonesia dan Lagu Hits Terbaru


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Ananda