in

13 Anggota Keluarga Halilintar Sesuai Urutan dan Cerita Hidupnya

Keluarga Halilintar – Grameds pasti sudah tidak asing dong dengan jargon “Ashiaaappp” yang dicetuskan pertama kali oleh anak sulung dari keluarga Halilintar, yakni Atta Halilintar. Yap, jargon tersebut selalu diucapkan oleh Atta Halilintar dalam vlog-nya yang kemudian digunakan sebagai bagian dari iklan suatu produk dan menjadi judul film besutan Atta Halilintar sendiri.

Sebenarnya, keluarga Halilintar alias Gen Halilintar ini tidak terkenal karena jargon Ashiap yang dimiliki oleh Atta Halilintar saja, tetapi memang setiap anggota keluarga Halilintar mempunyai pesona masing-masing.

Ditambah lagi, setiap anggota keluarga Halilintar memang memiliki akun Youtube pribadi dengan subscriber lebih dari ribuan. Yap, mereka sangat aktif menciptakan konten-konten Youtube sehingga selalu trending di jagat maya.

Lantas, siapa saja sih anggota keluarga Halilintar itu? Yuk, berkenalan dengan masing-masing anggota keluarga Halilintar yang tidak hanya aktif sebagai vlogger tetapi juga menciptakan bisnis tersendiri.

Keluarga Halilintar

Berkenalan dengan Anggota Keluarga Halilintar

Orang Tua

Apabila membahas tentang keluarga Halilintar, pasti tidak boleh melewatkan ayah dan ibu dari ke-11 Gen Halilintar dong. Yap, pasangan Halilintar Anofial Asmid dan Lenggogeni Faruk adalah sosok penting dalam keberadaan anggota keluarga Halilintar.

1. Halilintar Anofial Asmid

Keluarga Halilintar

Halilintar Anofial Asmid adalah sosok ayah dalam keluarga Halilintar yang kerap disapa dengan nama Pak Hali. Beliau lahir di Dumai, Riau, pada 13 Oktober 1968. Sebelum memiliki ke-11 anak Gen Halilintar ini, Beliau bekerja sebagai seorang pengusaha dan telah melakukan perjalanan bisnis ke lebih dari 100 negara di 5 benua! Wow, hebat sekali ya!

Pak Hali adalah putra sulung dari pasangan Asmid bin Datuk Syamsuddin Malako Kayo dan Nurdini binti Zainuddin. Keluarganya besarnya berasal dari Minang. Pada masa mudanya, Pak Hali berhasil menamatkan kuliahnya di Universitas Indonesia pada tahun 1987 dengan jurusan Teknik Elektro. Beliau bertemu dengan istrinya, Ibu Lenggogeni ketika sama-sama masih menempuh pendidikan di universitas tersebut.

Saat ini, Pak Hali tengah menggeluti berbagai bisnis di luar negeri. Mulai dari butik dan cafe di Perancis, peternakan kambing di Australia, hingga menjadi motivator bagi perusahaan-perusahaan ternama. Dari sinilah Grameds akan tahu bagaimana ke-11 Gen Halilintar dapat menjalankan bisnis mereka masing-masing.

2. Lenggogeni Faruk

https://www.merdeka.com

Lenggogeni Faruk adalah istri dari Pak Hali sekaligus ibunda dari ke-11 Gen Halilintar dan kerap disapa dengan nama Ibu Geni. Beliau lahir di Pekanbaru pada 29 Oktober 1972. Bersama dengan Pak Hali yang sama-sama berprofesi sebagai pengusaha, Beliau juga telah melakukan perjalanan bisnis ke lebih dari 100 negara di dunia ini.

Hebatnya, Ibu Geni ini juga sembari menjadi penulis untuk buku berjudul Kesebelasan Gen Halilintar: My Family My Team yang ternyata mendapatkan banyak pujian dari publik.

Tidak hanya itu saja, Ibu Geni yang juga menjadi seorang ibu rumah tangga dan merawat kesebelasan anak-anaknya, ternyata berhasil meraih gelar Ph.D di Universitas Selangor, Malaysia. Beliau membuktikan bahwa menjadi seorang ibu yang mengurus banyak anak juga tidak menghalanginya untuk berprestasi secara akademik.

Di Balik Pena: dr. Andreas Kurniawan Berbagi Tutorial Melalui Duka dan Mencuci Piring

Selama mengurus kesebelasan keluarga Halilintar, Ibu Geni tidak menggunakan bantuan babysitter. Dirinya mengajarkan kepada ke-11 anaknya untuk mengurus masing-masing pekerjaan rumah, mulai dari mencuci baju, memasak, menyapu, hingga ikut mengurus anggota keluarga yang masih kecil.

Anak-Anak

1. Muhammad Attamimi Halilintar

Keluarga Halilintar
https://id.pinterest.com/

Muhammad Attamimi Halilintar atau yang kerap disapa dengan nama Atta Halilintar ini adalah sulung dari pasangan Pak Hali dan Ibu Geni, sekaligus pencetus jargon Ashiap. Atta lahir di Dumai, Riau, pada 20 November 1994. Saat ini, Atta adalah Youtuber, selebritis, dan pengusaha. Jumlah subscriber pada channel Youtube-nya bahkan terbanyak kedua se-Asia Tenggara, kira-kira lebih dari 28 juta subscriber.

Berhubung Atta adalah anak sulung, maka tentu saja dirinya ikut merasakan asam manis kehidupan terutama ketika kedua orang tuanya tengah memulai sebuah bisnis di Malaysia. Dari situlah Atta sudah belajar berbisnis secara kecil-kecilan, mulai dari menjual roti, mainan anak-anak, hingga sandwich saat dirinya masih bersekolah SD. Di keluarga Halilintar ini, Atta dipanggil sebagai Kapten Kesebelasan karena menjadi sulung dan selalu membagi tugas untuk adik-adiknya di rumah.

Saat ini, Atta tengah menjalankan banyak bisnis. Mulai dari bisnis madu yang diberi merk Madu ROH (Rahasia Orang Hebat), bisnis pakaian dengan merk AHHA, jasa perjalanan wisata, bisnis kuliner dengan merk Ashiaaap! yang berupa ramen dan topokki instan, hingga menjadi pemilik 2 klub olahraga yakni klub sepakbola FC Bekasi City dan klub futsal Pendekar United FC.

Pada April 2021 lalu, Atta resmi menikah dengan Aurel Hermansyah, putri sulung dari pasangan penyanyi Anang Hermansyah dan Krisdayanti. Pernikahan mereka memang digelar secara tertutup alias hanya dihadiri oleh beberapa orang tertentu saja di Hotel Raffles Jakarta. Di antaranya adalah Presiden Joko Widodo dan Menteri Pertahanan Indonesia ke-26 yakni Prabowo Subianto.

Hari berikutnya, barulah pihak stasiun TV RCTI dan MNCTV menayangkan pernikahan mereka secara live dengan judul “Ikatan Cinta Atta dan Aurel Special”. Atas pernikahannya itu, Atta dan Aurel memiliki seorang anak perempuan bernama Ameena Hanna Nur Atta yang lahir pada Februari 2022. Nama fansnya adalah ATEAM.

2. Sohwa Mutamimah Halilintar

https://id.pinterest.com/

Sohwa adalah anak kedua dari pasangan Pak Hali dan Ibu Geni yang saat ini aktif sebagai desainer dan pengusaha bisnis laundry bersama adiknya. Lahir di Jakarta pada 26 April 1996. Sama seperti kakak dan kedua orangtuanya, Sohwa pun turut aktif mengembangkan bakat wirausahanya dengan memiliki brand baju dan hijab.

Pada channel Youtube pribadinya, Sohwa aktif menciptakan konten tentang cover lagu, cerita kehidupannya, tutorial makeup, hingga tutorial hijab. Mix and match pakaian Sohwa sering disorot oleh netizen karena terlihat unik dan menarik. Nama fans dari Sohwa Halilintar adalah SOHWARRIOR.

3. Sajidah Mutamimah Halilintar

Keluarga Halilintar
https://id.pinterest.com/

Sajidah adalah adalah ketiga dari pasangan Pak Hali dan Ibu Geni yang sangat gemar memasak. Itulah mengapa, dirinya bertanggung jawab untuk memasak dan menyiapkan makanan untuk para anggota keluarga Halilintar di rumah. Sajidah lahir di Jakarta pada 17 Juli 1997.

Awalnya, Sajidah tidak memiliki channel Youtube pribadi sehingga dirinya akan terlihat pada video di channel kakaknya atau keluarga Halilintar saja. Namun seiring berjalannya waktu, Sajidah pun membuat channel Youtube pribadi yang berisikan banyak konten layaknya anak muda. Mulai dari vlog kegiatannya sehari-hari, kegiatannya memasak, bernyanyi, dan lainnya.

Berhubung Sajidah memiliki kegemaran memasak, maka dirinya memutuskan untuk berbisnis katering. Untuk saat ini, Sajidah aktif dengan berbisnis katering sekaligus sebagai content creator di Youtube. Sedikit trivia saja nih, Sajidah pernah menciptakan sebuah lagu yang diperuntukkan kepada Pak Hali di ulang tahunnya dengan judul My Daddy Told Me. Nama fansnya adalah SAJIDAHBAE.

4. Muhammad Thariq Halilintar

https://id.pinterest.com/

Thariq adalah anak keempat dari keluarga Halilintar yang lahir di Brunei pada 29 Januari 1999. Di rumah, dirinya bertugas untuk menjaga kebersihan rumah sekaligus membuang sampah bersama adiknya, Saaih. Sama halnya dengan kakak dan kedua orangtuanya, Thariq juga aktif sebagai content creator di Youtube.

Melalui channel Youtube pribadi miliknya, konten-kontennya kebanyakan adalah tentang prank dan challenge yang tengah trending. Saat ini, Thariq tengah menjalin hubungan dengan adik mendiang Bibi Ardiansyah, Fuji. Nama fansnya adalah THORTROOPS.

5. Abqariyyah Mutammimah Halilintar

Keluarga Halilintar
https://id.pinterest.com/

Abqariyyah Mutammimah Halilintar atau yang kerap disapa dengan nama Iyyah ini adalah anak kelima dari keluarga Halilintar. Gadis kelahiran Yordania pada 13 Juli 2000 ini memiliki peran di keluarganya untuk menjaga adik-adiknya yang masih kecil. Yap, seluruh anggota keluarga Halilintar memang telah diajarkan untuk memiliki masing-masing peran dalam mengurusi rumah.

Iyyah sangat suka hal-hal berbau fotografi sehingga ketika bepergian bersama keluarga, pasti dirinya akan ditunjuk menjadi fotografer. Hampir sama dengan kakak-kakaknya, Iyyah juga memiliki channel Youtube pribadi yang konten-kontennya berisikan cover menyanyi, challenge, prank, hingga bincang-bincang tentang fashion. Nama fans dari Iyyah Halilintar adalah ABQARS.

6. Muhammad Saaih Halilintar

https://id.pinterest.com/

Saaih Halilintar adalah anak ke-6 di Gen Halilintar yang lahir di Malaysia pada 16 Maret 2002. Berhubung dirinya sangat menyukai hal-hal akan IT dan elektronik, maka tugasnya di rumah adalah memperbaiki barang-barang elektronik yang bermasalah. Hal ini mungkin terkesan sepele, tetapi ternyata juga menjadi peran yang penting lho…

Mengingat seluruh anggota keluarga Halilintar itu memiliki channel Youtube pribadi, maka tentu saja Saaih juga memilikinya. Biasanya, konten pada channel Youtube-nya adalah tentang unboxing barang dan vlog kesehariannya. Saaih memiliki fans yang diberi nama SASQUAD.

7. Siti Fatimah Halilintar

Keluarga Halilintar
https://id.pinterest.com/

Siti Fatimah alias Fatim Halilintar ini merupakan anak ke-7 dari Gen Halilintar yang lahir di Jakarta pada 26 September 2003. Di keluarga Halilintar, Fatim dan kakaknya, Iyyah, berperan untuk menjaga adik-adiknya yang masih kecil. Tidak hanya itu saja, Fatim juga membantu dalam hal membersihkan rumah bersama kakak-kakaknya yang lain.

Di sela-sela kesibukannya itu, tentu saja Fatim masih menyempatkan untuk membuat konten di channel Youtube pribadinya. Konten-konten pada channel Youtube miliknya itu biasanya tentang prank, unboxing barang, challenge, hingga bincang-bincang kehidupannya sehari-hari. Nama fansnya adalah FATIMBESTIES.

8. Muhammad Al Fateh Halilintar

https://id.pinterest.com/

Muhammad Al Fateh Halilintar atau yang kerap disapa dengan nama Fateh ini menjadi anak ke-8 dari Gen Halilintar yang masih berusia remaja. Fateh lahir di Kuala Lumpur pada 25 Februari 2006 dan berperan sebagai housekeeping di rumah bersama kakaknya, Thariq.

Fateh cukup aktif membuat konten-konten menarik di channel Youtube pribadi miliknya. Mulai dari konten berupa vlog keseharian hingga prank ke anggota keluarga Halilintar lainnya. Nama fans dari Fateh Halilintar adalah FATNER.

9. Muhammad Muntazar Halilintar

Keluarga Halilintar
https://id.pinterest.com/

Anggota keluarga Halilintar yang selanjutnya adalah Muhammad Muntazar Halilintar yang kerap disapa dengan nama Muntaz Halilintar. Muntaz lahir di Jakarta pada 20 Mei 2008. Di rumah, Muntaz memiliki peran sebagai housekeeping juga bersama kedua kakaknya yakni Thariq dan Fateh.

Terpaut usia 2 tahun dengan kakaknya, Fateh, sehingga dirinya pun juga aktif membuat konten untuk channel Youtube pribadinya. Hampir sama dengan channel Youtube ala anak-anak remaja, maka kontennya pun akan berupa cover lagu, challenge, dan vlog keseharian. Nama fans untuk Muntaz Halilintar ini adalah MUNTAZTIC.

10. Siti Saleha Halilintar

https://id.pinterest.com/

Siti Saleha Halilintar adalah anak ke-10 dari Gen Halilintar yang berusia cukup belia. Lahir di Jakarta pada 1 Oktober 2010 dan berperan sebagai housekeeping sekaligus menjaga adiknya yang paling kecil, Qahtan. Meskipun masih belia, tetapi Saleha juga memiliki channel Youtube pribadinya yang berisikan konten-konten tentang unboxing barang, challenge ala anak-anak, vlog keseharian, hingga tutorial makeup.

11. Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar

https://id.pinterest.com/

Terakhir adalah si bungsu yang bernama Muhammad Shalaheddien El-Qahtan Halilintar atau yang kerap disapa dengan nama Qahtan. Usianya baru menginjak 10 tahun sehingga pada channel Youtube pribadi miliknya pun berisikan konten-konten vlog dan unboxing mainan anak-anak.

Tentu saja, konten-konten pada channel Youtube dan Instagram miliknya itu masih dibawah pengawasan kedua orang tuanya dan kakak-kakaknya. sebab usianya pun masih belum legal. Sama halnya dengan kakak-kakaknya, Qahtan juga memiliki nama fans yakni QAHTANDINOS.

Nah, itulah ulasan mengenai anggota keluarga Halilintar yang masing-masing memiliki channel Youtube pribadi disertai dengan konten ala mereka. Yap, mengingat setiap anggota keluarga Halilintar ini menyenangi hal-hal yang berbeda, maka tentu saja konten-kontennya pun akan memiliki sisi menarik tersendiri. Dari seluruh anggota Gen Halilintar ini, Grameds lebih suka yang mana?

Baca Juga!



Live Apakah Anda berminat jika disediakan fasilitas baca buku sepuasnya di Gramedia ?
  • Ya, tentu saja!
    93% 93% 1.1k / 1.2k
  • Tidak
    6% 6% 84 / 1.2k


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.