in

Profil Jihan Weeekly, Biodata, dan Fakta Menarik Seputarnya!

https://id.pinterest.com/pttsoty_/

Jihan Weeekly – Setelah sukses dalam pagelaran konser Musik KPOP LAND 2022 di Stadium Baseball Senayan, Jakarta 16 September 2022 silam, grup band korea Weeekly yang mempunyai anggota salah satunya bernama Jihan, menjadi lebih disorot oleh para penggemar. Pasalnya, mereka menjadi semakin penasaran dengan biodata, profil, dan fakta tentangnya.

jihan weeekly
https://kpop.asiachan.com/

Weeekly terdiri dari enam member dengan nama Lee Soojin, Monday, Park Soeun, Lee Jaehee, Jihan, dan Zoa. Bagi para penggemar Jihan Weeekly pastinya ingin mengetahui mengenai biodata, profil dan fakta yang menarik tentang gadis cantik itu.

Bagi para penggemar Jihan Weeekly dapat bersenang hati karena dalam artikel ini akan sangat lengkap menampilkan biodata, profil maupun fakta yang pastinya sangat menarik untuk dibaca,

Biodata & Profil Jihan Weeekly

jihan weeekly
https://kprofiles.com/
  • Nama Lengkap: Han Ji Hyo
  • Nama Inggris: Julie
  • Nama Panggung: Jihan
  • Nama Panggilan: kelinci, Enerjihan
  • Posisi: Lead Vocalist, Visual
  • Tempat, Tanggal Lahir: Gyeonggi-do, Korea Selatan, 12 Juli 2004
  • Kewarganegaraan: Korea Selatan
  • Pendidikan: Anyang Buheung Middle School, Hanlim Multi Art High School
  • Agama: –
  • Zodiak: Cancer
  • Tinggi Badan: 164.7 cm
  • Berat Badan: 47 kg
  • Ukuran Sepatu: 240 mm – 245 mm
  • Golongan Darah: A
  • Orang Tua: –
  • Saudara: –
  • Pacar: –
  • Profesi: Penyanyi
  • Hobi: Menulis atau mendesain buku harian, menontotn Netflix
  • Facebook:-
  • Twitter: –
  • Instagram: –
  • TikTok: –
  • YouTube:-

Fakta Menarik

  1. Hari perwakilan di Weeekly adalah Selasa.
  2. Planet perwakilan dalam grup adalah Mars.
  3. Warna perwakilannya adalah Merah.
  4. Merupakan anak tunggal.
  5. Trainee selama 5 tahun.
  6. Spesialisasinya ialah bermain gitar serta menghafal koreografi dengan mudah.
  7. Makanan favoritnya adalah makanan dan minuman Korea seperti smoothie.
  8. Makananan yang tidak ia sukai adalah sayuran dan makanan laut.
  9. Tidak bisa makan seafood karena memiliki alergi.
  10. Warna favoritnya adalah warna pastel.
  11. Mantan trainee SM Entertainment.
  12. Merupakan member dengan tinggi badan terpendek di WEEEKLY.
  13. Mempunyai kebiasaan mengumpulkan stiker dan mengaplikasikan lipbalm.
  14. Mempunyai lesung pipit di wajahnya.
  15. Diantara member lain, ia meru[akanh satu-satunya yang bukan orang rumahan.
  16. Panutannya adalah Baek Yerin, Ariana Grande, Seohyun dari SNSD dan APINK.
  17. Dia dan Wonsang LUCY adalah sepupu.
  18. Dia Soeun dan Zoa adalah teman sekamar di asrama.
  19. Film favoritnya adalah Things I Hate about You.
  20. Bunga favortinya adlaah Rose dan Cherry Blossom.
  21. Hal yang ditakuti adalah serangga, hantu, sunyi dan gelap.
  22. Poin menawannya adalah gigi kelinci dan lesung pipit.
  23. Motto hidupnyanya adalah Ayo hidup tanpa penyesalan.

Acara TV

jihan weeekly
The Show

The Show (SBS MTV | 2021) sebagai MC

Tidak sekadar jago dalam menyanyi dan menari, Jihan Weeekly juga menunjukkan kemampuannya sebagai pembawa acara. Tidak tanggung-tanggung, acara tersebut termasuk dalam acara musik bergengsi di dunia K-Pop lho.

Profil Weeekly

jihan weeekly
https://www.allkpop.com/

Weeekly (sebelumnya dikenal sebagai PlayM Girls dan FAVE Girls) merupakan grup K-Pop wanita dengan anggota enam orang di bawah Play M Entertainment yang terdiri dari Soojin, Monday, Soeun, Jaehee, Jihan, dan Zoa.

Mereka melaksanakan debutnya pada 30 Juni 2020 dengan album debut ‘We Are’ yang menampilkan lagu berjudul Tag Me (@Me).

WEEEKLY memiliki fandom bername: Daileee:“Tanpa‘ Daileee (Daily) ’‘ Weeekly ’tidak mungkin ada.” Fandom ini telah diresmikan pada 23 Agustus 2020 silam.

  • WEEEKLY Girls Fandom Colors: –
  • WEEEKLY Official Accounts:
  • Twitter: @_Weeekly
  • Instagram: @_weeekly
  • Facebook: @WeeeklyOfficial
  • Youtube: Weeekly ???
  • TikTok: @weeekly
  • Fan Cafe: Weeekly
  • V Live: Weeekly
  • Weverse: WEEEKLY

Member Weeekly

  1. Soojin
  2. Monday
  3. Soeun
  4. Jaehee
  5. Jihan
  6. Zoa

Ex-member

  • Jiyoon

Mengenai Weeekly

Weeekly merupakan sebuah grup vokal wanita yang berasal dari Korea Selatan serta memiliki enam anggota yang diluncurkan oleh IST Entertainment (sebelumnya Play M Entertainment). Grup tersebut merupakan grup vokal wanita kedua dari Play M Entertainment dalam 10 tahun, setelah Apink.

Anggota dari grup tersebut terdiri dari Lee Soo-jin, Monday, Park So-eun, Lee Jae-hee, Jihan dan Zoa. Grup ini debut pada 30 Juni 2020 dengan album mini debut mereka yang bertajuk We Are. Dalam perjalannya, dengan alasan sakit salah satu member mereka, Shin Ji-yoon meninggalkan grup pada 1 Juni 2022.

Nama grup, Weeekly, diambil dari peran anggota yang memiliki tanggung jawab atas setiap hari dalam satu minggu dan mereka memiliki slogan yang mengatakan bahwa “setiap hari membawa minggu yang baru dan istimewa.

Pre-debut Weeekly

Soojin, Jiyoon dan Soeun merupakan kontestan yang berpartisipasi dalam acara survival Mix Nine di JTBC . Dalam acara ini, pendiri maupun produser dari YG Entertainment, Yang Hyun-suk, dengan Soojin yang adalah “center” dari kontestan wanita saat acara tersebut pertama kali disiarkan serta menjadi “center” wanita dari lagu Mix Nine yang berjudul “Just Dance”. Meski demikian, pada 8 Januari, 2018, Soojin mengundurkan diri dari acara tersebut usai mengalami cedera akibat dari kecelakaan lalu lintas dan membuatnya menerima operasi darurat.

Pada Oktober 2018, Fave Entertainment sudah mengumumkan rencananya untuk mendebutkan grup vokal wanita baru, dengan grup pre-debut yang dinamakan Favegirls. Membernya terdiri dari Soojin, Jiyoon, Soeun, Monday, dan Jaehee. Grup ini lalu dinamai sebagai PlayM Girls setelah adanya kerja sama penggabungan Plan A Entertainment dengan Fave Entertainment, dan membentuk Play M Entertainment, pada 1 April, 2019.

2020: Debut dengan We Are dan We Can

jihan weeekly
https://www.amazon.sg/

Pada 8 Mei 2020, Play M Entertainment mengumumkan bahwa PlayM Girls telah dikonfirmasi akan melakukan debut resmi pada bulan Juni. Pada 11 Mei, nama grup tersebut diumumkan menjadi Weeekly, dengan ketujuh anggota grup dan foto profil mereka yang sudah diuungkap.  Pada 12 Juni, album debut We Are diumumkan untuk dirilis pada 30 Juni, bersama dengan jadwal rilis video musik perdana mereka.

Pada 30 Juni, video musik untuk title track Tag Me (@Me) dirilis 18 jam sebelum album We Are dirilis.  Lalu, We Are dirilis secara digital, dan Jiyoon turut terlibat dalam penulisan serta pembuatan dua lagu dari album debut Weeekly tersebut.

Grup ini mengadakan showcase pers untuk debut mereka di hari yang sama. Pada mulanya, grup ini juga akan mengadakan showcase debut live dengan melalui platform V Live.

Meski demikan, tiba-tiba muncul insiden kebakaran yang terjadi di area yang berdekatan dengan tempat showcase tersebut. Hal ini mengakibatkan acara tersebut dibatalkan. Video musik untuk “Tag Me (@Me)” mencapai 10 juta penonton dalam kurun waktu 7 hari pertama, sementara EPnya telah terjual lebih dari 10.000 kopi dalam kurun wakitu 8 hari pertama.

Pada tanggal 23 Agustus, grup tersebut mengumumkan mengenai nama fandom resmi mereka, Daileee. Monday juga menyanyikan OST “Draw in to You” untuk drama MBC dengan judul ‘When I was the Most Beautiful’ yang dirilis pada 24 Agustus. Selain OST tersebut, seluruh anggots Weeekly juga berpartsipasi dalam menyanyikan OST “Boom Chi Ki” (? ??) untuk variety show Kakao TV, My Dream is Ryan. Lagu ini dirilis dalam platform digital pada tanggal 25 September.

Pada tanggal 28 September, Forum Konsumen Korea memberikan penganugerahan Weeekly “Penghargaan Pendatang Baru Wanita Tahun Ini” yang berdasarkan pada penggunaan data dari jajak pendapat lebih dari 550.000 orang Korea Selatan.

jihan weeekly
https://www.amazon.sg/

Weeekly merilis EP kedua, yaitu We Can pada 13 Oktober, dengan menampilkan singel utama “Zig Zag”.  Pada tanggal 15 Oktober, mereka mempunyai panggung debut mereka untuk lagu tersebut di acara musik, M Countdown. Koreografinya berbeda karena mereka menggunakan integrasi dengan kubus yang memiliki berat 10 pon ke dalam tarian. Kubus tersebut didorong oleh para anggota di sekitar panggung. Lagu ini mencapai 10 juta penonton di YouTube dalam kurun waktu 4 hari, mengalahkan rekor mereka sendiri, sebelumnya.

2021: We Play dan Play Game: Holiday

jihan weeekly
https://www.amazon.sg/

Grup ini, kemudian merilis EP ketiga mereka We Play, dan menampilkan “After School” sebagai lagu utama dalam single ini pada 17 Maret. Grup ini merilis single “7Days Tension”, yang merupakan single kerja sama dengan merek kacamata asal Korea Selatan, Davich pada tanggal 28 Mei.

jihan weeekly
https://www.amazon.sg/

Grup ini kemudian merilis EP keempat mereka Play Game: Holiday pada tanggal 4 Agustus dan menampilkan “Holiday Party” sebagai lagu utamanya.

2022: Play Game: Awake

jihan weeekly
https://www.amazon.sg/

Pada tanggal 28 Februari 2022, diumumkan bahwa Shin Ji-yoon akan mengambil cuti sementara dikarenakan mengalami gangguan kesehatan mental berupa kecemasan dan ketegangan. Grup ini merilis album single pertama mereka, yaitu Play Game: Awake pada 7 Maret serta menampilkan “Ven Para” sebagai lagu utamanya.

Rhian Daly dari NME, memberikan nilai pada album ini tiga bintang dari lima. Rhian menggambarkan lagu utama, “Ven Para” sebagai “berantakan dan menggelegar” tetapi memuji salah satu kalimat dalam liriknyanya sebagai “jeda yang menyenangkan dari ketidaksesuaian”.

Lagu lainnya, Solar dikatakan “jauh lebih kohesif dan kuat, tetapi masih berjuang untuk benar-benar membuat tanda”. “Where is My Love?” dikritik karena “kehilangan percikan khusus dari Weeekly” tetapi dilengkapi dengan “sepotong pop lembut yang penuh perasaan”

Kepergian Shin Ji Yoon

https://www.soompi.com/

IST Entertainment mengumumkan bahwa Jiyoon akan hengkang dari gruo Weeekly karena adanya masalah kesehatan. Dalam sebuah pernyataan yang dibagikan melalui akun Twitter resmi Weeekly, agensi menjelaskan mengenai alasan pengunduran diri Jiyoon.

Jiyoon sebelumnya sempat mengambil dua kali cuti untuk berfokus pada gangguan kecemasan dan kesehatan mental yang ia miliki, hingga tak melakukan promosi bersama dengan grup untuk sementara waktu.

Pemilik nama lengkap Shin Jiyoon yang selama ini dikenal memiliki sifat ceria tersebut mengalami gangguan kecemasan yang cukup parah sehingga harus hiatus. Agensi menyebutkan bahwa Jiyoon sudah melakukan pemeriksaan psikis secara berkala dan pada akhirnya didiagnosis menderita gangguan kecemasan.

Dilansir dari Hanwoo, keluarga Jiyoon meminta supaya pelantun dari lagu populer After School tersebut diberi waktu untuk beristirahat dari dunia hiburan. Pada akhirnya, setelah dua kali hiatus, Jiyoon memutuskan untuk hengkang.

Jiyoon tidak berpartisipasi dalam masa promosi untuk lagu Holiday dan Ven Para. Akan tetapi, ia tetap berpartisipasi dalam pembuatan lagu dan video musik bersama dengan rekan-rekan grupnya.

Mendengar kabar tersebut, para penggemar Weeekly merasa berat hati, sedih, dan kecewa. Meski begitu, mereka juga mendoakan untuk kesehatan Jiyoon serta berharap supaya keputusan tersebut sudah sesuai dan membuatnya bisa pulih kembali.

Iklan yang Dibintangi Weeekly

  • Pada 11 Mei 2021, Weeekly didapuk sebagai model iklan lensa kontak ‘Tension 7-Day Lens’, untuk merek kacamata Korea ‘Davich Optical Chain’.
  • Pada bulan August 2021, Lee Soo-jin terpilij sebagai duta untuk the 23rd Bucheon International Animation Festival (BIAF2021) yang dihelat pada 22-26 Oktober 2021.
  • Pada bulan Agustus 2022, Weeekly melakukan kolaborasi dengan AliMoli Studio untuk sebuah Game Animasi XR ‘Astrostation’ yang rencananya akan dirilis. ‘Astrostation’ merupakan game animasi 3D VR dengan tema ‘Space Exploration’.

Proyek ini merupakan proyek bertema ‘kolaborasi’ antara Industri Gelombang Korea dengan Perusahaan Konten Media yang memungkinkan mereka untuk mempromosikan ide dengan konten yang mendapat dukungan pemasaran, serta mengharapkan untuk dapat memakai berbagai konsep serta ekspansi genre.

Baca juga:



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien