in

Profil Gabriel Prince, Influencer yang Menolak SM Entertainment

https://www.haibunda.com/

Gabriel Prince – Siapa yang tak asing dengan wajah dan kepopuleran seorang Gabriel Prince di negara Indonesia ini? Yap, namanya dielu-elukan sebagai idola baru bagi para remaja karena gaya dan wajahnya yang mirip dengan idol K-Pop. Terlebih lagi, Gabriel Prince memang pernah diberitakan mendapatkan tawaran dari SM Entertainment. Apakah Grameds setuju akan hal itu?

Nama Gabriel Prince semakin dikenal setelah turut membintangi sebuah film dan debut sebagai penyanyi solo. Bahkan dirinya juga aktif sebagai influencer di berbagai sosial media, diantaranya adalah TikTok dan Instagram. Itulah mengapa, banyak orang yang mengetahui keberadaannya sebagai sosok selebriti muda.

Lantas, siapa sih sebenarnya Gabriel Prince yang ternyata merupakan anak dari mantan presenter Kristiani Natalie Margareth? Bagaimana pula perjalanan karir dari seorang Gabriel Prince sehingga dapat sukses seperti sekarang ini? Yuk, segera simak ulasannya berikut ini!

Biodata dan Profil Gabriel Prince

  • Nama Asli: Gabriel Prince Soerijo
  • Nama Panggung: Gabriel Prince
  • Tanggal Lahir: 7 Juli 2004
  • Tempat Lahir: Surabaya, Jawa Timur, Indonesia
  • Tinggi Badan: 184 cm
  • Kewarganegaraan: Indonesia
  • Pendidikan: Sekolah Pelita Harapan
  • Akun Instagram: @phrrince
  • Akun TikTok: @pr4nce
  • Akun Youtube: Gabriel Prince Official

Perjalanan Karir Gabriel Prince

Sosok idola baru bagi para remaja Indonesia ini tentu saja memiliki riwayat perjalanan karir yang tidak mulus seperti orang lain pada umumnya. Meskipun wajahnya rupawan, bukan berarti karirnya melesat lancar begitu saja. Ada banyak hal-hal yang harus dilalui oleh selebriti internet kelahiran 2004 ini.

Kehidupan Awal Gabriel Prince

Gabriel Prince lahir dengan nama Gabriel Prince Soerijo di Surabaya pada 7 Juli 2004. Di keluarganya, dirinya merupakan anak pertama dari dua bersaudara. Ayahnya adalah Soerijo Gondo Setiawan (nama Tionghoa: Go Lie Ming), seorang pengusaha properti asal Surabaya. Sementara itu, ibunya adalah Kristiana Natalie Margareth yang sebelumnya telah aktif di industri hiburan Indonesia dengan menjadi seorang pemain sinetron, penyanyi, model, hingga presenter. Lalu, adik laki-lakinya bernama Philipus Royce Soerijo Putra.

Sebelumnya, baik ayah maupun ibunda Gabriel, sama-sama sudah melangsungkan pernikahan di masa lalu. Itulah mengapa, Gabriel dan adiknya, Royce, memiliki beberapa saudara tiri.

Pada pernikahan pertama sang ayah yakni Soerijo Gondo Setiawan, Beliau memiliki 3 orang anak perempuan yang sekaligus menjadi kakak tiri Gabriel. Mereka adalah Olivia Dewi Soerijo yang merupakan juara kedua dari ajang Gadis Sampul pada tahun 2010, tetapi meninggal dunia karena kecelakaan lalu lintas pada 10 Maret 2012.

Lalu kakak kedua adalah Tamara Dewi Gondo Soerijo yang merupakan runner-up ketiga dari ajang Miss Indonesia pada tahun 2019 yang mewakili wilayah Jawa Timur dan saat ini telah menjadi direktur utama dari perusahaan Liberty Society. Selanjutnya kakak yang ketiga adalah Angeline Soerijo Putri.

Sedikit trivia saja nih, baik Gabriel, Royce, dan ketiga kakak tirinya itu memiliki marga Tionghoa yakni Wu.

Sementara itu, pada pernikahan pertama sang ibu, Kristiana Natalie Margareth, memiliki 2 anak perempuan sekaligus kakak tiri Gabriel dan Royce yang bernama Maria Teresa dan John Maximian.

2020-2021: Mengawali Karir Sebagai Influencer dan Debut Solo

Gabriel Prince
https://kompas.com/

Awal karir Gabriel Prince dapat disebut sebagai hal yang tidak terduga karena memang mulanya dirinya hanya muncul di konten TikTok milik temannya. Namun ternyata, konten tersebut menjadi viral dan eksistensi Gabriel menarik perhatian netizen. Mengetahui hal tersebut, tentu saja Gabriel tidak menyia-nyiakan kesempatan dan berinisiatif mengikuti jejak sang ibu sebagai tokoh masyarakat.

The Architecture of Love | Di balik Pena

Pada tahun 2020 menjadi waktu dimana Gabriel bergabung ke sebuah perusahaan rekaman milik penyanyi Rossa, Inspire Music. Kala itu, Rossa memang tertarik dengan Gabriel Prince dari video unggahannya di TikTok. Lalu pada Maret 2021, Gabriel pun merilis single perdananya yang berjudul “Solicitude”. Lagu debutnya itu diproduseri langsung lho oleh Rossa.

2022: Debut Sebagai Aktor

Setahun setelah merilis single perdananya itu, Gabriel mencoba melebarkan sayapnya karirnya di dunia peran. Pada tahun 2022, dirinya debut sebagai aktor dengan didapuk menjadi pemeran utama dalam sekuel Kau & Dia 2. Sebenarnya, kehadirannya di sekuel tersebut bukan menjadi waktu pertama kalinya Gabriel tampil di layar kaca Indonesia sebagai aktor, sebab sebelumnya dirinya sudah pernah menjadi cameo di sebuah web drama berjudul Komax (Komedi Maximal) besutan Tiket.com.

Jika bicara tentang Kpop, terkadang kita masing bingung tentang arti dari lagu Korea. Namun, apabila kita sudah mempelajari bahasa Korea dengan baik, maka lagu Korea pun akan lebih mudah dipahami. Nah, bagi kamu yang ingin mempelajari tentang bahasa Korea, maka buku Smart Book Bahasa Korea ini bisa dijadikan sebagai referensi.

Gabriel Prince

Menolak Tawaran SM Entertainment

Gabriel Prince
https://www.allkpop.com/

Ketika Gabriel Prince masih menjadi topik pembicaraan hangat atas eksistensinya sebagai penyanyi muda baru di bawah naungan label musik Rossa, para netizen juga menemukan fakta bahwa dirinya pernah menolak tawaran SM Entertainment. Yap, pada salah satu video yang diunggah di channel Youtube pribadinya, Gabriel memang mengaku bahwa dirinya sempat mendapatkan tawaran untuk menjadi trainee di SM Entertainment, tetapi dia tolak.

Awalnya, dirinya mendapatkan DM (Direct Message) dan surel dari SM Entertainment yang memintanya untuk menjadi trainee di SM Entertainment. Sayangnya, Gabriel menolak tawaran tersebut karena memang tidak tertarik untuk terjun sebagai idol K-Pop.

Terlebih lagi, untuk menjadi trainee di SM Entertainment itu tidaklah mudah. Mulai dari peraturannya yang ketat hingga masa latihan yang cukup berat, sehingga dirinya tidak yakin mentalnya akan kuat menjalani itu semua.

Hal ini juga pernah dimuat dalam artikel Allkpop.com, yang menyebutkan bahwa Gabriel memang pernah mendapatkan tawaran dari agensi Super Junior tersebut. Terlebih lagi, saat ini Gabriel berada di bawah label rekaman penyanyi Rossa.

Sedikit trivia saja nih, Rossa adalah satu-satunya artist SM Entertainment yang berasal dari Indonesia. Eksistensi Rossa di SM Entertainment tentu saja tanpa adanya audisi dan proses trainee karena bakatnya sudah bertahun-tahun diketahui oleh banyak masyarakat Indonesia. Yap, sejak tahun 2019, Rossa sudah bergabung dengan SM Entertainment dan tak jarang muncul di beberapa konten artist SM lainnya. Selain itu, di website resmi SM Entertainment pun juga terdapat nama Rossa sebagai salah satu artistnya.

Ketika Gabriel Prince bercerita di kanal Youtube pribadinya bahwa dirinya sudah dua kali menolak tawaran SM Entertainment, banyak netizen yang menyayangkan hal tersebut. Menurut mereka, wajah Gabriel cocok dengan “selera” SM Entertainment dan suaranya pun juga merdu.

Diskografi dan Filmografi Gabriel Prince

Gabriel Prince
https://dmusemagz.com/

Berhubung Gabriel Prince masih menjadi penyanyi sekaligus aktor pendatang baru, maka wajar saja diskografi dan filmografi miliknya belum sebanyak senior lainnya. Namun walaupun demikian, tetap saja karya-karya Gabriel patut diapresiasi.

Sudah diketahui oleh banyak orang apabila, budaya Korea terutama K-pop sudah menyebar ke masyarakat dunia, termasuk masyarakat Indonesia. Nah, untuk kamu yang ingin tahu lebih jauh tentang K-pop, maka bisa membaca buku All About K-pop. Melalui buku ini, pembaca akan bertualang belajar sejarah, sekaligus mengenal girlband dan boyband favorit.

Diskografi Gabriel Prince

  • Solicitude (2021)
  • Maybe (2022)

Filmografi Gabriel Prince

Film

  • Kau & Dia 2 – sebagai Bryan – 2022
  • Love in Game – sebagai Prince – 2022
  • Centang Biru – sebagai Alex – 2023

Serial Web

  • Komax (Komedi Maximal) – sebagai Prince (cameo) – 2021
  • Barenbliss The Series – sebagai tetangga baru – 2022
  • Diary Putih Abu-Abu – sebagai Kak Prince – 2022

Nah, itulah ulasan mengenai sosok Gabriel Prince yang pernah menolak tawaran SM Entertainment. Meskipun banyak yang menyayangkan hal tersebut, tetapi Gabriel sepertinya tidak menyesal karena merasa bahwa mentalnya belum cukup kuat untuk berlatih sebagai trainee SM Entertainment.

Bagi kamu yang sedang mencari buku belajar bahasa Korea, maka kamu bisa mendapatkannya di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Baca Juga!



ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Rifda Arum

Perkembangan dunia industri kreatif berkembang dengan pesat. Kpop, Kdrama, dan Kfilm sudah tersebar dan disukai oleh banyak orang, salah satunya saya yang suka dengan kebudayaan Korea.