in

Ini Dia 15 Wanita Tercantik di Indonesia, Siapa Sajakah Mereka?

sindonews.net

Wanita Tercantik di Indonesia – Banyak di Indonesia yang memiliki paras cantik, tetapi jika membahas semua wanita tercantik di Indonesia, rasanya akan sangat lama. Oleh karena itu, pada artikel ini akan membahas tentang wanita tercantik di Indonesia.

Setiap tahunnya tidak sedikit lembaga survei yang akan merilis tentang urutan daftar artis paling populer dan paling dicari. Selain itu, tak sedikit juga lembaga survei yang melakukan urutan daftar artis tercantik dan tertampan di dunia.

Survei itu seringkali dilakukan oleh TC Candler secara rutin. Sebelumnya, pada pertengahan 2021, melalui akun media sosial resminya, TC Candler merilis nominasi-nominasi artis pria serta wanita tercantik di Indonesia yang masuk ke dalam The 100 Most Beautiful Face dan The 100 Most Handsome Face. Beberapa artis wanita yang berasal dari Indonesia ini pun diketahui berhasil masuk dalam nominasi tersebut. Siapa sajakah diantaranya? Berikut ulasan lebih lengkapnya!

Wanita Tercantik di Indonesia

1. Lyodra Ginting

Lyodra Ginting adalah salah satu aktris yang berhasil masuk ke dalam daftar 100 wajah tercantik pada tahun 2021 dari versi TC Candler. Penyanyi ini lahir pada tanggal 21 Juni 2003 di Medan. Kemudian, ia berhasil meraih posisi paling tinggi untuk artis wanita Indonesia pada daftar 100 Most Beautiful Faces 2021.

Selain memiliki paras yang cantik, ia juga merupakan pemenang pada ajang pencarian bakat Indonesian Idol di tahun 2020. Setelah mengetahui dirinya masuk ke dalam daftar tersebut, Lyodra juga memberikan respons melalui unggahan pada akun instagramnya.

Pelantun lagu ‘Pesan Terakhir’ ini memiliki teknik menyanyi yang sangat bagus. Bahkan, ia mampu mencapai suara tertinggi di atas falsetto. Peringkat Lyodra sendiri lebih tinggi dari Jennie serta Rose Blackpink bahkan Gal Gadot, lho!

2. Agnez Mo

Agnes Monica atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Agnez Mo juga menjadi salah satu artis Indonesia yang paling sering menjadi nominasi wanita tercantik di dunia. TC Candler rupanya telah mengakui kecantikan Agnez Mo semenjak tahun 2015 yang artinya ia telah 6 kali berturut-turut masuk ke dalam nominasi ini.

Agnez sendiri masih disibukkan dengan karirnya sebagai penyanyi di AS. Selain itu, ia juga baru kembali dari Indonesia lantaran terjebak pandemi Covid-19. Meski begitu, Agnez tak berhenti berkarya serta tetap merilis lagunya yang berjudul F Yo Love Song pada bulan Mei 2021.

Cek di Balik Pena : Baby Chaesara

3. Raisa Andriana

Raisa Andriana atau lebih kita kenal dengan nama Raisa mulai dikenal oleh masyarakat Indonesia setelah membawakan lagunya yang berjudul Serba Salah. Sebelum ia bernyanyi solo, Raisa juga menjadi salah satu vokalis band yang dibentuk oleh Kevin Aprilio, Andante, yang kemudian menjadi Vierra. Nama Raisa untuk keempat kalinya secara beruntun kemudian masuk dalam nominasi Perempuan Tercantik di Dunia. Meski tak keluar sebagai juara, ia pernah menduduki peringkat ke-93.

4. Citra Kirana

Citra Kirana Siregar atau lebih kita kenal sebagai Citra Kirana, merupakan seorang aktris yang berkebangsaan Indonesia. Citra Kirana Siregar yang kita kenal melalui perannya sebagai Meisya di Putri yang Ditukar, Rumana pada Tukang Bubur Naik Haji The Series, serta Dewi di Cinta yang Hilang. Citra Kirana juga cukup menarik perhatian publik dengan parasnya yang anggun serta senyumannya yang sangat manis.

5. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda sempat menjadi trending topik di media sosial, karena prestasinya yang berhasil diterima di kedua perguruan tinggi terkemuka di dunia yaitu, Oxford University dan Columbia University.

Pemeran dari film Perahu Kertas ini kemudian mengambil jenjang S2 dengan dua jurusan sekaligus di Stanford University. Selain itu, prestasi lain yang berhasil ia raih adalah terpilihnya ia dalam Forbes Indonesia ’30 Under 30′ pada kategori Art, Style, and Entertainment pada tahun 2020, sebagai aktris inspirasional.

Kali ini, untuk kedua kalinya nama Maudy Ayunda sudah tercatat dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia. Artis berbakat berkebangsaan Indonesia yang sekaligus juga sebagai model, penyanyi, penulis dan juga aktivis ini kemudian berhasil mencatatkan namanya di peringkat 52.

6. Dita Karang

Wanita Tercantik di Indonesia
kompas.com

Artis wanita berikutnya yang masuk ke dalam Wanita tercantik di dunia adalah anggota girl group Secret Number yang berasal dari Indonesia, ialah Dita Karang. Secret Number sendiri adalah girl group bentukan agensi VINE Entertainment. Dita Karang merupakan orang Indonesia yang pertama menjadi anggota girl band KPop.

Gadis cantik ini sendiri memulai debut pertamanya sebagai idol KPop bersama girl band Secret Number pada 19 Mei 2020 dengan lagunya yang berjudul “Who Dis”. Merupakan gadis blasteran Jawa serta Bali. Ia merupakan gadis cantik kelahiran Yogyakarta yang berhasil meraih posisi 74 di dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia.

Kini, Dita sendiri sukses berkarir di Korea Selatan sebagai member Secret Number di bawah agensi Vine Entertainment dengan lima anggota lainnya yakni Jinny, Lea, Soodam, Denise, serta Dita Karang.

7. Cinta Laura

Aktris cantik serta berprestasi yang merupakan keturunan Jerman ini kemudian berhasil masuk ke dalam nominasi perempuan tercantik di dunia. Tak hanya cantik dan berprestasi saja, tetapi ia juga sangat sangat peduli kepada berbagai isu-isu sosial. Pada Tahun 2019 lalu, ia juga pernah diangkat sebagai Duta Anti-Kekerasan pada Perempuan serta Anak oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA). Oleh karena itu, tak heran jika ia sukses masuk ke dalam nominasi perempuan tercantik di dunia pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

8. Chelsea Islan

Aktris muda cantik yang berprestasi serta baru saja dilamar oleh Rob Clinton ini merupakan seorang wanita keturunan Amerika Serikat. Memiliki wajah blasteran yang begitu cantik, tidak heran jika Chelsea Islan kemudian sukses masuk sebagai salah satu nominasi perempuan tercantik versi TC Candler selama tiga tahun berturut-turut, yaitu pada tahun 2018, 2019, dan 2020.

Tak hanya memiliki paras yang cantik, Chelsea Islan juga mempunyai segudang prestasi. Bahkan, ia berhasil memenangkan berbagai penghargaan karena aktingnya hingga menjadi founder dari komunitas yang dikhususkan bagi anak muda dan seniman.

9. Velove Vexia

Velove Vexia sebagai seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia yang juga masuk ke dalam nominasi. Hingga saat ini, unggahan foto nominasi aktris berusia 30 tahun itu kemudian terus disukai oleh lebih dari ribuan pengguna Instagram.

10. Sandrinna Michelle

Sandrinna Michelle adalah seorang aktris sekaligus berprofesi sebagai model. Artis remaja yang berkelahiran Bandar Lampung ini sendiri tengah naik daun karena aktingnya yang sangat memukau pada sinetron Dari Jendela SMP. Sandrinna juga merupakan dara cantik keturunan Jawa serta Amerika Serikat.

Pada tahun 2020, Sandrinna Michelle beberapa kali masuk ke dalam nominasi di berbagai ajang penghargaan bergengsi. Pada ajang SCTV Awards 2020 Sandrinna kemudian berhasil menjadi pemenang dalam kategori “Pendatang Baru Paling Ngetop”.

Hal ini juga yang membuat fansnya kian bertambah. Gadis cantik yang lahir pada tanggal 11 Januari 2007 ini sendiri baru pertama kalinya masuk ke jajaran 100 wanita tercantik di dunia. Dirinya berhasil masuk di posisi 94.

11. Natasha Wilona

Natasha Wilona kini kembali dinominasikan lagi sebagai wanita tercantik di dunia untuk ketiga kalinya. Karier Wilona sendiri di dunia memang sangat cemerlang. Belum lama ini, web series dengan judul Little Mom yang dibintanginya Bersama Al Ghazali dan Teuku Rassya ini meraih rekor MURI karena menjadi trending tak hanya di Indonesia, tapi di 22 negara di dunia. Prestasi ini menjadikan Natasha Wilona kebanjiran berbagai tawaran dari production house luar negeri.

12. Pevita Pearce

Wanita Tercantik di Indonesia
kompas.com

Pevita Cleo Eileen Pearce atau yang lebih kita kenal sebagai Pevita Pearce merupakan seorang aktris dan pemain film Indonesia dengan darah campuran, yaitu Banjar serta Wales. Ibunya yang berasal dari Banjarmasin serta ayahnya berasal dari Wales. Pevita Pearce sendiri didapuk sebagai salah satu nominee 100 perempuan tercantik di dunia. Tahun lalu, ia juga berhasil masuk ke nominasi tersebut.

13. Jessica Iskandar

Jessica Iskandar atau yang sering juga dipanggil sebagai Jedar ini baru saja melangsungkan pernikahannya dengan Vincent Verhaag. Selain itu, ia juga menjadi publik figur Indonesia yang berprofesi sebagai seorang aktris dan presenter di beberapa acara talk show Tanah Air. Jedar juga berhasil masuk ke dalam nominasi wanita tercantik di dunia.

14. Syifa Hadju

Syifa Hadju mulai dinominasikan dalam TC Candler sebagai wanita tercantik di dunia sejak tahun 2019. Saat pertama kali ia dinominasikan, Syifa sendiri mengaku bingung sekaligus bersyukur. Hingga kini, eksistensi Syifa di dunia akting masih diperhitungkan.

Baru-baru ini, ia dikabarkan akan membintangi web series dengan judul Teluk Alaska Bersama dengan Devano Danendra.

15. Ayu Ting Ting

Siapa yang tak kenal dengan pedangdut yang satu ini, Ayu Ting Ting? Bernama asli Ayu Rosmalina ini juga dikenal dikenal sebagai aktris, pembawa acara, serta pelawak yang sering wara-wiri di layar kaca. Dalam menyanyi, Ayu sendiri tak perlu diragukan lagi kemampuannya. Selain itu, ia juga sangat pandai menari.

Ayu juga sangat menggemari K-Pop dan ia terkadang berdandan ala penyanyi Korea, mulai dari fashion hingga warna rambutnya, sebagai pembeda dengan penyanyi dangdut lainnya.

Nama Ayu Ting Ting ini berhasil masuk ke dalam jajaran 100 wanita tercantik di dunia. Ayu yang berada di urutan 81 di dalam daftar 100 wanita tercantik di dunia versi TC Candler. Bahkan, peringkat Ayu Ting Ting ini berada di atas artis ternama Priyanka Chopra. Artis India itu yang berada di urutan ke-99.

Demikian pembahasan tentang wanita tercantik di Indonesia, setiap wanita yang di atas tidak semuanya bermain film, tetapi ada juga yang bernyanyi dan juga berprofesi sebagai host. Lalu, siapakah di antara aktris Indonesia di atas yang juga merupakan Idolamu?

Buku-Buku Terkait

1. Sehat Itu Cantik

Buku ini berisi cara mudah yang akan menuntun Anda merawat kecantikan dari ujung rambut hingga ujung kaki di rumah. Langkah sederhana serta bahan yang mudah didapat membuat perawatan di rumah terasa menyenangkan. Selain perawatan yang dibutuhkan, buku ini juga menyediakan berbagai informasi seputar kecantikan dan kesehatan tubuh. Buku ini akan membantu mengenali, merawat, dan menjaga kesehatan serta kecantikan seluruh tubuh secara alami, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan datangnya penuaan. Apa saja dan bagaimana caranya? Temukan selengkapnya dalam buku praktis ini!

2. Cantik, Segar & Mempesona di Hari Pernikahan

Bagi setiap orang pernikahan adalah salah satu peristiwa istimewa di dalam episode kehidupannya. Di hari penting tersebut semua wanita pasti ingin tampil spesial, bagaikan putri-putri dalam dongeng. Secantik Lady Diana (alm) ketika menikah dengan Pangeran Charles, atau putri-putri cantik lainnya. Penampilan yang mencuri perhatian seluruh tamu, dan yang paling penting tentu mempesona pendamping Anda, yaitu pengantin pria. Namun untuk memperoleh penampilan yang sempurna, perlu perawatan yang tentunya tidak bisa disulap seketika. Setidaknya lakukan perawatan rutin 6 (enam) bulan sebelum hari H tersebut. Lamanya waktu yang diperlukan membuat Anda memperoleh pesona yang lebih alami dan sehat. Buku ini sengaja disajikan sebagai petunjuk langkah demi langkah yang dapat Anda kerjakan sendiri di rumah dengan cara sederhana namun tepat. Tentu saja cara ini lebih hemat dan pribadi. Ikutilah agendanya dengan seksama agar mendapat manfaat maksimal. Selain perawatan, ikuti pula berbagai tip dan trik untuk menutupi kekurangan tubuh, memilih busana pengantin, memilih alas kaki agar nyaman dikenakan selama menjalani proses, tiara yang cocok untuk wajah Anda, dan sebagainya. Semoga bahagia.

3. Membuat Mata Lebih Cantik Lengkap Aksesorisnya

Buku ini menyajikan informasi seputar rahasia membuat mata lebih cantik dan dilengkapi aksesorisnya. Diantara tips yang tersaji dalam buku ini adalah; Blefaroplasti, Cara Aman Mempercantik Mata; Menghilangkan Kantung Mata; Atasi Kelainan Medis; Mata Sahabat Proporsional; Persiapan Melakukan Blefaroplasti; Mata Cantik dengan Eyeliner Tepat; Beragam Eyeliner dan cara pemakaiannya; Tips Membuat Keriting Bulu Mata Lentik; Solusi perawatan bulu mata; Bersihkan bulu mata; Sikatlah bulu mata; Tips Merapikan dan Merawat Alis Mata; Tips membuat mata sipit tampak menjadi lebih besar; Tips Mencegah Kerutan Halus Sekitar Mata; Solusi Hilangkan Lingkar Hitam & Kantung Mata; Soft Laser Therapy; Tahap-Tahap Terapi; Tips Merawat Kesehatan Mata. Dapatkan segera buku ini dan temukan manfaatnya. Selamat membaca, semoga bermanfaat!!

4. Rahasia Perawatan Kulit Wajah

Kulit yang sehat, halus serta bersih sudah pasti menjadi dambaan semua wanita termasuk Anda. Kulit sehat membuat wanita terlihat lebih fresh, cantik serta awet muda. Tentu untuk mendapatkan kulit sehat senantiasa dibutuhkan perawatan dan menjaga kesehatan kulit. Yang menjadi pertanyaan berikutnya, bagaimana langkah untuk perawatan kulit dengan benar? Buku ini adalah jawabannya, karena buku ini akan mengungkap semua rahasia perawatan kulit wajah dengan penyajian sederhana, praktis dan mudah. Selain itu, buku ini juga dilengkapi informasi mengenai daftar zat dalam kosmetik dan daftar kosmetik berbahaya versi BPOM. Jangan sampai produk yang berbahaya ini masih ada di tangan Anda dan digunakan untuk perawatan sehari-hari. Bisa jadi bukan kulit sehat yang Anda dapatkan justru sebaliknya.

Kamu bisa menemukan berbagai macam buku tentang kecantikan di gramedia.com. Untuk mendukung Grameds dalam menambah wawasan, Gramedia selalu menyediakan buku-buku berkualitas dan original agar Grameds memiliki informasi #LebihDenganMembaca.

Penulis: Sofyan

Sumber: dari berbagai sumber

BACA JUGA:

  1. Inilah Daftar Wanita Tercantik di Dunia Versi TC Candler 
  2. 15 Foto Cewek Cantik dari Seluruh Dunia 
  3. 17 Cara Menjadi Cantik di Mata Cowok yang Kamu Sukai 
  4. 8 Cowok Terganteng di Dunia 
  5. Daftar 20 Cowok Terganteng di Dunia, Siapa Sajakah Mereka? 


ePerpus adalah layanan perpustakaan digital masa kini yang mengusung konsep B2B. Kami hadir untuk memudahkan dalam mengelola perpustakaan digital Anda. Klien B2B Perpustakaan digital kami meliputi sekolah, universitas, korporat, sampai tempat ibadah."

logo eperpus

  • Custom log
  • Akses ke ribuan buku dari penerbit berkualitas
  • Kemudahan dalam mengakses dan mengontrol perpustakaan Anda
  • Tersedia dalam platform Android dan IOS
  • Tersedia fitur admin dashboard untuk melihat laporan analisis
  • Laporan statistik lengkap
  • Aplikasi aman, praktis, dan efisien

Written by Arum Rifda

Menulis adalah cara terbaik untuk menyampaikan isi pemikiran, sekalipun dalam bentuk tulisan, bukan verbal.
Ada banyak hal yang bisa disampaikan kepada pembaca, terutama hal-hal yang saya sukai, seperti K-Pop, rekomendasi film, rekomendasi musik sedih mendayu-dayu, dan lain sebagainya.